mybest
Keripik & kerupuk

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik  5

10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik

Kerupuk ikan adalah kerupuk yang terbuat dari beragam jenis ikan dan memiliki rasa lezat. Ada banyak jenis ikan yang biasa diolah menjadi kerupuk, misalnya ikan tenggiri, ikan patin, bahkan ikan lele. Berkat kandungan proteinnya, kerupuk ikan juga bermanfaat menjaga imunitas dan memperbaiki kesehatan kulit. 


kali ini, kami akan berikan beberapa tips memilih kerupuk ikan yang enak. Ada juga rekomendasi merek kerupuk ikan yang bagus, misalnya A3, Raja Patin, dan Krupuk Tuiri untuk memenuhi kebutuhan Anda. Silakan pilih yang paling sesuai dengan selera. Mau kerupuk mentah atau siap makan, semua ada!

Diperbaharui 31/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Kerupuk Ikan

Ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli kerupuk ikan. Hal itu agar Anda bisa mendapatkan produk kerupuk ikan yang terbaik.

1

Pilih berdasarkan tipe kerupuknya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih kerupuk ikan adalah tipenya. Anda bisa sesuaikan dengan keperluan atau kebutuhan Anda.

Kerupuk siap makan, lebih praktis disantap

Kerupuk siap makan, lebih praktis disantap

Kerupuk siap makan adalah pilihan tepat untuk Anda yang tak ingin repot. Kerupuk ini sudah matang dan dikemas rapi dalam kemasan sehingga Anda hanya perlu membukanya untuk bisa menyantapnya.


Kemasannya pun bermacam-macam. Ada kerupuk yang dikemas dalam plastik bening biasa atau plastik ziplock yang modern. Kepraktisan menjadi salah satu kelebihan kerupuk siap makan ini. Namun, Anda tidak dapat menyimpan kerupuk ini terlalu lama sebab lebih mudah rusak dan melempem.

Kerupuk mentah, lebih awet dan mudah disimpan

Kerupuk mentah, lebih awet dan mudah disimpan

Bila Anda berencana untuk menyimpan kerupuk sebagai stok di rumah, kerupuk mentah lebih kami sarankan. Hal itu karena kerupuk mentah memiliki masa simpan yang jauh lebih panjang. Anda pun tidak perlu khawatir kerupuk melempem. 


Hanya saja, untuk memakannya Anda harus menggorengnya terlebih dahulu. Beberapa jenis kerupuk juga perlu dijemur di bawah sinar matahari terlebih dahulu agar lebih mengembang saat digoreng. Jadi, pertimbangkan hal ini, ya!

2

Cek bahan baku ikannya

Ada banyak jenis ikan yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kerupuk, baik ikan laut maupun ikan tawar. Karena itu, Anda juga perlu memeriksa jenis ikan yang menjadi bahan dasar pembuatan kerupuk. Hal ini penting, terutama untuk Anda yang menghindari jenis ikan tertentu.

Ikan laut: Ikan tenggiri, tongkol, dan bandeng

Ikan laut: Ikan tenggiri, tongkol, dan bandeng

Ikan tenggiri adalah ikan laut paling banyak dan umum digunakan. Jenis ikan ini disukai banyak orang sebab memiliki cita rasa yang sangat gurih. Selain itu, aromanya pun cukup kuat dan khas. Anda bisa menemukan berbagai kerupuk khas daerah yang menggunakan bahan dasar ikan ini.


 Ikan cakalang, ikan tongkol, dan ikan bandeng adalah jenis ikan laut lainnya. Ikan ini juga memiliki banyak daging dan bertekstur lembut sehingga sangat cocok diolah menjadi kerupuk. 

Ikan air tawar: Ikan lele, kakap, patin, dan bawal

Ikan air tawar: Ikan lele, kakap, patin, dan bawal

Sementara itu, ada banyak jenis ikan air tawar yang juga menjadi bahan utama pembuatan kerupuk. Ikan bawal menjadi salah satu jenis ikan yang digemari sebab memiliki daging yang tebal dan lembut. 


Selain itu, kandungan gizi dalam ikan air tawar juga tidak kalah seperti kandungan gizi dalam ikan laut. Ditambah lagi, kerupuk ikan tawar bisa menjadi alternatif untuk Anda yang memiliki alergi ikan laut. Namun, Anda perlu memperhatikan juga kandungan merkuri dalam ikan, baik ikan air laut maupun air tawar.

3

Ketahui jenis kerupuk ikan khas daerah-daerah di Indonesia

Ketahui jenis kerupuk ikan khas daerah-daerah di Indonesia

Kerupuk ikan di Indonesia umumnya menggunakan jenis ikan yang sama. Sebagai contoh, ikan tongkol, tenggiri, belida, teri, atau gabus. Meskipun demikian, jenis kerupuk ikan yang dihasilkan dan namanya bisa jadi berbeda-beda di tiap daerah. Ditambah lagi, cita rasa dari setiap daerah juga menambah keunikan sendiri terhadap kerupuk ikannya. Untuk itu, mari cari tahu tentang beberapa kerupuk ikan khas di Indonesia.


  • Kemplang: Kerupuk pipih khas Palembang. Kemplang ada dua jenisnya, yaitu kemplang goreng dan kemplang panggang. Umumnya terbuat dari ikan tenggiri dan berbentuk pipih, tetapi ada juga yang bentuknya keriting. Saat membeli kemplang, biasanya Anda juga akan mendapatkan sambal pelengkap khas yang rasanya asam manis dan sedikit pedas.

  • Amplang: Kerupuk bulat dan memanjang khas Kalimantan. Sama-sama terbuat dari ikan tenggiri, yang membedakan amplang dengan kemplang adalah bentuknya. Selain itu, tekstur amplang lebih padat daripada kemplang. Berbeda lagi dengan di Palembang dan Kalimantan, di Medan kerupuk ikan tenggiri diberi nama kerupuk ikan tenggiri Medan.

  • Kamplang: Kerupuk ikan tradisional khas Halmahera Selatan. Di Halmahera Selatan, jenis ikan yang biasanya digunakan untuk membuat kerupuk adalah ikan tongkol dan ikan teri. Pembuatannya masih menggunakan cara tradisional menggunakan aya-aya dan lesung.

Selain jenis kerupuk tradisional yang sudah disebutkan, masih banyak lagi jenis kerupuk ikan yang beredar di pasaran. Jenisnya pun makin variatif dan inovatif. Beberapa produsen menambahkan varian rasa lain sehingga cita rasanya pun lebih kaya. Jadi, kira-kira Anda tertarik mencicipi yang mana? 

4

Perhatikan bagian ikan yang menjadi bahan kerupuk

Perhatikan bagian ikan yang menjadi bahan kerupuk

Bagian ikan yang dapat diolah menjadi kerupuk tidak hanya dagingnya saja, lho. Ada pula kerupuk yang menggunakan tulang atau kulit ikan sebagai bahan dasarnya. Kerupuk kulit ikan patin dan kakap adalah beberapa contohnya. Kulit ikan ini sangat crispy bila digoreng sehingga banyak digemari. Yuk, cek kandungan dalam bagian tubuh ikan.


  1. Daging: Bagian yang paling sering dijadikan bahan kerupuk ikan.
    Selain karena memiliki jumlah proporsi yang paling banyak, manfaat ikan juga paling banyak terdapat pada dagingnya. Seperti yang Anda tahu, ikan merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral. Protein dalam ikan lebih lengkap daripada bahan makanan lain. Sementara vitamin yang terkandung dalam ikan ada vitamin A, D, B6, dan B12.

  2. Tulang: Kaya akan kalsium dan fosfor.
    Kalsium dan fosfor merupakan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Kalsium dan fosfor dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak. Sementara pada orang dewasa dan lansia, kedua mineral tersebut dapat mengurangi risiko osteoporosis.

  3. Kulit: Kaya akan omega-3.
    Asam lemak ikan sifatnya tak jenuh dan sangat bermanfaat untuk menjaga imun dan kestabilan kadar kolesterol. Dalam kulit ikan laut, terkandung omega-3 yang dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kerupuk Ikan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kerupuk Ikan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 31 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Komposisi
Pilihan rasa
Kandungan pengawet
Asal produk
Masa simpan
Jenis kerupuk
Ikan yang digunakan
Bentuk
Kemasan
Pengolahan
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbu
Sertifikasi
1

A3

Kerupuk Kemplang Mini Ikan Tenggiri Khas Palembang

A3 Kerupuk Kemplang Mini Ikan Tenggiri Khas Palembang 1

Rp16.000

Menengah

Kandungan ikan tenggirinya lebih dari 80%, lho!

250 gram

Ikan tenggiri, tepung tapioka, gula pasir, garam, bawang putih

Tidak ada

Palembang

2 bulan

Siap makan

Tenggiri

Bulat kecil

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

P-IRT

2

Purnama

Kerupuk Bangka Ikan Tenggiri

Purnama Kerupuk Bangka Ikan Tenggiri 1

Rp16.500

Menengah

Makin puas dengan kerupuk ikan ukuran jumbo

200 gram

Ikan tenggiri, tepung tapioka, telur, garam, penyedap

Tidak ada

Bangka

3 bulan

Siap makan

Ikan tenggiri

Keriting, lingkaran

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

P-IRT

3

IKA'S

Fish Snack

IKA'S Fish Snack 1

Rp15.000

Menengah

Bercita rasa manis, pedas, dan gurih, aromanya pun nendang!

30 gram, 50 gram, 120 gram

Daging ikan, cumi-cumi, pati (tapioka, gandum, kentang), sorbitol liquid, gula, kecap ikan, kecap asin, monosodium glutamate (E261), gluten, hydrolysed vegetable protein, garam, soy protein

Original, Hot & Spicy, Barbeque

Malaysia

Tidak diketahui

Siap makan

Tidak diketahui

Memanjang seperti stik

Kantong plastik

Tidak diketahui

Bumbu kering

Halal MUI, BPOM (ML 243209397529, ML 243209393529, ML 243209391529)

4

Raja Patin

Kerupuk Kulit Ikan Patin

Raja Patin Kerupuk Kulit Ikan Patin 1

Rp12.000

Menengah

Stok kerupuk ikan patin untuk keluarga Anda

70 gram, 100 gram, 200 gram

Kulit ikan patin, bawang putih, ketumbar, jahe, garam, kunyit, tepung beras

Original, Kari, Balado

Deli Serdang, Sumatra Utara

Tidak diketahui

Siap makan

Ikan patin

Lembaran

Kantong plastik, kemasan dengan zip lock

Digoreng

Bumbu kering

BPOM (MD 673502013326), GMP Certified, Halal MUI

5

Meilan

Amplang

Meilan Amplang  1

Rp16.500

Menengah

Produksi rumahan, cita rasa dijamin autentik

100 gram

Ikan tenggiri, tepung tapioka, telur, gula, garam

Tidak ada

Kotabaru, Kalimantan Selatan

3 bulan

Siap makan

Ikan tenggiri

Lonjong

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

Halal MUI, P-IRT

6

AbiQu

Krupuk Kalsium

AbiQu Krupuk Kalsium 1

Rp10.700

Agak Murah

Tanpa MSG, jadi lebih sehat dikonsumsi anak-anak

30 gram

Tepung tapioka, tulang lele, bawang putih, ketumbar, dll

Tidak ada

Indonesia

6 bulan

Siap makan

Ikan lele

Bulat

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

PIRT (2063503011728-22)

7

Finna

Kerupuk Ikan Bawal Putih

Finna Kerupuk Ikan Bawal Putih 1

Rp39.500

Lebih Mahal

Alergi ikan laut? Kerupuk ikan bawal ini bisa jadi pilihan

380 gram

Tepung tapioka, ikan, gula, telur, dan garam

Tidak ada

Indonesia

Tidak diketahui

Harus digoreng

Ikan bawal

Lempengan pipih

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

Halal MUI, BPOM (MD 273513076028)

8

Pratama Abadi Gemilang

Senna Krupukku Kerupuk Ikan

Pratama Abadi Gemilang Senna Krupukku Kerupuk Ikan 1

Rp5.300

Lebih Murah

Bentuknya one bite size, langsung hap!

200 gram, 380 gram, 400 gram

Ikan, tepung tapioka, telur, gula, garam

Tidak ada

Indonesia

Tidak diketahui

Harus digoreng

Ikan tenggiri

Lempengan pipih

Kantong plastik

Digoreng

Tidak ada

Halal MUI, BPOM (MD 273513001387)

9

Jaya Rasa Bengkulu

Krupuk Tuiri

Jaya Rasa Bengkulu Krupuk Tuiri 1

Rp12.500

Menengah

Kerupuk tinggi kalsium yang banyak pilihan rasa!

70 gram

Tidak diketahui

Balado Jeruk, Jagung Keju, Original, Spicy BBQ, Jagung Pedas Manis

Tidak diketahui

Bengkulu

4 bulan

Siap makan

Ikan tenggiri

Lempengan pipih berukuran kecil

Kantong aluminium foil

Tidak diketahui

Bumbu kering

BPOM (MD 673507001033), Lppom MUI (No. 11100002820519)

10

La Keto

Crispy Seasoned Salmon Fish Skin

La Keto  Crispy Seasoned Salmon Fish Skin  1

Rp32.800

Agak Mahal

Ngemil sehat dengan kerupuk dari kulit ikan salmon

70 gram

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak diketahui

Indonesia

1 bulan

Siap makan

Ikan salmon

Lempengan tipis

Kantong plastik

Digoreng

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

A3Kerupuk Kemplang Mini Ikan Tenggiri Khas Palembang

Kerupuk Kemplang Mini Ikan Tenggiri Khas Palembang 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp16.000
Menengah
Harga referensi
Rp16.000
Menengah

Kandungan ikan tenggirinya lebih dari 80%, lho!

Siapa tidak kenal kemplang? Kerupuk khas Palembang ini sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Bahkan, tidak sedikit orang yang langsung ingat kerupuk ini saat mendengar kata kerupuk ikan. Kerupuk ini juga cocok untuk Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Palembang.


Salah satu produk kerupuk kemplang yang populer adalah kerupuk ikan cap A3 ini. Kerupuk ikan ini diklaim memiliki komposisi ikan tenggiri yang lebih dari 80%. Ikannya lebih terasa dan lebih gurih. Menariknya lagi, kerupuk ini juga bisa bertahan hingga dua bulan, lho!

Isi250 gram
KomposisiIkan tenggiri, tepung tapioka, gula pasir, garam, bawang putih
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkPalembang
Masa simpan2 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanTenggiri
BentukBulat kecil
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiP-IRT
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PurnamaKerupuk Bangka Ikan Tenggiri

Harga referensi
Rp16.500
Menengah

Makin puas dengan kerupuk ikan ukuran jumbo

Anda yang tak bisa makan tanpa ditemani kerupuk, perlu mencoba kerupuk ikan jumbo ini. Ukurannya besar sehingga makin mantap saat disantap. Terbuat dari ikan tenggiri, kerupuk ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Produk ini pas untuk dinikmati bersama makanan kesukaan Anda, baik masakan kuah, aneka lauk, dan sayur. Satu kantong besar kerupuk ini berisi 20 buah, cocok untuk stok di rumah.

Isi200 gram
KomposisiIkan tenggiri, tepung tapioka, telur, garam, penyedap
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkBangka
Masa simpan3 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan tenggiri
BentukKeriting, lingkaran
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiP-IRT
View all
No.3

IKA'SFish Snack

Harga referensi
Rp15.000
Menengah

Bercita rasa manis, pedas, dan gurih, aromanya pun nendang!

Snack ikan ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati kerupuk ikan dengan cara lain. Berbeda dengan kerupuk ikan biasanya, Ika's Fish Snack ini bentuknya memanjang seperti irisan mi pipih. 


Kerupuk ini terbuat dari ikan kering, tepung, dan beragam bumbu yang diolah sampai memiliki tekstur chewy. Tersedia dalam tiga pilihan rasa, Ika's Fish Snack bisa dimakan sebagai camilan atau dijadikan taburan di atas bubur.

Isi30 gram, 50 gram, 120 gram
KomposisiDaging ikan, cumi-cumi, pati (tapioka, gandum, kentang), sorbitol liquid, gula, kecap ikan, kecap asin, monosodium glutamate (E261), gluten, hydrolysed vegetable protein, garam, soy protein
Pilihan rasaOriginal, Hot & Spicy, Barbeque
Kandungan pengawet
Asal produkMalaysia
Masa simpanTidak diketahui
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanTidak diketahui
BentukMemanjang seperti stik
Kemasan Kantong plastik
PengolahanTidak diketahui
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuBumbu kering
SertifikasiHalal MUI, BPOM (ML 243209397529, ML 243209393529, ML 243209391529)
View all
No.4

Raja PatinKerupuk Kulit Ikan Patin

Harga referensi
Rp12.000
Menengah

Stok kerupuk ikan patin untuk keluarga Anda

Keluarga Anda penggemar kerupuk kulit ikan? Anda bisa menyetok produk dari Raja Patin ini. Perusahaan Raja Patin berasal dari Deli Serdang, Sumatra Utara. Raja Patin sendiri terkenal akan rasa kerupuk kulit patin yang rasanya gurih dan asinnya pas. Teksturnya pun diklaim tidak keras. Produk ini cocok dinikmati seluruh anggota keluarga. 


Kini, Raja Patin menyediakan kemasan family size yang berisi 250 gram. Kemasan yang digunakan reusable packaging dengan zip lock agar kerupuk Anda tidak melempem.

Isi70 gram, 100 gram, 200 gram
KomposisiKulit ikan patin, bawang putih, ketumbar, jahe, garam, kunyit, tepung beras
Pilihan rasaOriginal, Kari, Balado
Kandungan pengawet
Asal produkDeli Serdang, Sumatra Utara
Masa simpanTidak diketahui
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan patin
BentukLembaran
Kemasan Kantong plastik, kemasan dengan zip lock
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuBumbu kering
SertifikasiBPOM (MD 673502013326), GMP Certified, Halal MUI
View all
No.5

MeilanAmplang

Harga referensi
Rp16.500
Menengah

Produksi rumahan, cita rasa dijamin autentik

Siapa di antara Anda yang penasaran dengan kerupuk amplang? Nah, biar rasa penasaran Anda terbayar lunas, segera check out produk ini dari keranjang belanjaan Anda. Meilan adalah salah satu produsen kerupuk amplang rumahan di Kotabaru, Kalimantan Selatan. 


Dijamin cita rasanya autentik karena kerupuk ini menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Anda bisa menemukannya di berbagai e-commerce. Jadi, tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Kalimantan untuk membelinya. Yuk, beli yang banyak agar bisa dibagi ke saudara dan tetangga!

Isi100 gram
KomposisiIkan tenggiri, tepung tapioka, telur, gula, garam
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkKotabaru, Kalimantan Selatan
Masa simpan3 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan tenggiri
BentukLonjong
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiHalal MUI, P-IRT
View all
No.6

AbiQuKrupuk Kalsium

Harga referensi
Rp10.700
Agak Murah

Tanpa MSG, jadi lebih sehat dikonsumsi anak-anak

Bila Anda sedang mencari camilan sehat untuk anak, kerupuk ikan ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk mereka. Selain unik, produk ini juga lebih sehat, lho! Kalau biasanya bagian ikan yang diolah adalah dagingnya, kerupuk ini justru menggunakan bagian tulang dari ikan lele. 


Diolah dengan berbagai macam bahan dan bumbu, tulang ikan pun bisa disulap menjadi kerupuk yang gurih dan renyah. Dalam komposisinya, kerupuk ini tidak menggunakan bahan MSG sehingga lebih baik untuk kesehatan. Proses penggorengannya pun menggunakan minyak sekali pakai. Jadi makin sehat, bukan?

Isi30 gram
KomposisiTepung tapioka, tulang lele, bawang putih, ketumbar, dll
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkIndonesia
Masa simpan6 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan lele
BentukBulat
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiPIRT (2063503011728-22)
View all
No.7

FinnaKerupuk Ikan Bawal Putih

Harga referensi
Rp39.500
Lebih Mahal

Alergi ikan laut? Kerupuk ikan bawal ini bisa jadi pilihan

Ada sebagian orang yang cukup sensitif dengan olahan ikan laut. Hal itu karena aroma ikan laut yang dirasa terlalu amis. Sebagian orang lainnya bahkan tidak dapat mengonsumsinya karena mengalami alergi. Nah, bila Anda mengalami hal yang sama, kerupuk dengan olahan ikan tawar ini mungkin bisa jadi alternatifnya.


Finna menggunakan ikan bawal sebagai bahan dasar produk kerupuknya sehingga Anda mungkin akan lebih aman bila mengonsumsinya. Produk ini tersedia dalam kondisi mentah. Jadi, Anda perlu menggorengnya terlebih dahulu sebelum memakannya. Meski demikian, tiap kemasan kerupuk ini memiliki isi yang cukup banyak, lho. Cocok disajikan saat ada acara kumpul-kumpul di rumah!

Isi380 gram
KomposisiTepung tapioka, ikan, gula, telur, dan garam
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkIndonesia
Masa simpanTidak diketahui
Jenis kerupukHarus digoreng
Ikan yang digunakanIkan bawal
BentukLempengan pipih
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiHalal MUI, BPOM (MD 273513076028)
View all
No.8

Pratama Abadi GemilangSenna Krupukku Kerupuk Ikan

Harga referensi
Rp5.300
Lebih Murah

Bentuknya one bite size, langsung hap!

Penggemar nasi goreng tidak boleh melewatkan kerupuk ikan yang satu ini! Biasanya nasi goreng selalu ditemani oleh kerupuk udang atau bawang. Namun, Anda harus coba makan nasi goreng bersama Krupukku rasa ikan dari Senna ini. 


Krupukku ini tidak hanya cocok untuk nasi, kok. Makanan lain, seperti nasi liwet dan nasi kuning, juga enak disajikan bersama kerupuk ini. Berbentuk pipih dan berukuran kecil, kerupuk ini bisa langsung dimakan sekali suap. Anda juga bisa mencoba makan dengan cara menyendok makanan menggunakan kerupuk ini.

Isi200 gram, 380 gram, 400 gram
KomposisiIkan, tepung tapioka, telur, gula, garam
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawet
Asal produkIndonesia
Masa simpanTidak diketahui
Jenis kerupukHarus digoreng
Ikan yang digunakanIkan tenggiri
BentukLempengan pipih
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak ada
SertifikasiHalal MUI, BPOM (MD 273513001387)
View all
No.9

Jaya Rasa BengkuluKrupuk Tuiri

Harga referensi
Rp12.500
Menengah

Kerupuk tinggi kalsium yang banyak pilihan rasa!

Kalau Anda makan ikan, biasanya tulangnya selalu dibuang, bukan? Padahal, bagian ini dikenal memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Nah, agar bisa mendapatkan manfaatnya, Anda tak perlu memakan langsung tulang ikan tersebut. Anda bisa menggantinya dengan Krupuk Tuiri ini.


Kerupuk ini terbuat dari tepung tulang ikan tenggiri yang diolah dengan beragam bahan dan rempah. Untuk Anda yang bosan dengan cita rasa kerupuk ikan yang biasa, kerupuk khas Bengkulu ini boleh dicoba. Ada lima pilihan rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Hebatnya lagi, Krupuk Tuiri ini juga pernah mendapat penghargaan bisnis dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla, lho!

Isi70 gram
KomposisiTidak diketahui
Pilihan rasaBalado Jeruk, Jagung Keju, Original, Spicy BBQ, Jagung Pedas Manis
Kandungan pengawetTidak diketahui
Asal produkBengkulu
Masa simpan4 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan tenggiri
BentukLempengan pipih berukuran kecil
Kemasan Kantong aluminium foil
PengolahanTidak diketahui
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuBumbu kering
SertifikasiBPOM (MD 673507001033), Lppom MUI (No. 11100002820519)
View all
No.10

La Keto Crispy Seasoned Salmon Fish Skin

Harga referensi
Rp32.800
Agak Mahal

Ngemil sehat dengan kerupuk dari kulit ikan salmon

Kerupuk ikan yang satu ini bisa dibilang unik. Kerupuk ini terbuat dari ikan yang terkenal kelezatannya, yakni salmon. Kandungan ikan salmon memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, termasuk melindungi otak dari degenerasi dan membantu kulit tampak sehat. 

Menariknya lagi, kerupuk kulit ikan ini juga cocok untuk Anda yang tengah menjalani diet keto. Tak salah jika Anda memilih kerupuk ikan ini sebagai alternatif camilan sehat.  

Isi70 gram
KomposisiTidak diketahui
Pilihan rasaTidak ada
Kandungan pengawetTidak diketahui
Asal produkIndonesia
Masa simpan1 bulan
Jenis kerupukSiap makan
Ikan yang digunakanIkan salmon
BentukLempengan tipis
Kemasan Kantong plastik
PengolahanDigoreng
Jenis jamur yang digunakan
Jenis bumbuTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Kerupuk Ikan terbaik

No. 1: A3Kerupuk Kemplang Mini Ikan Tenggiri Khas Palembang

No. 2: PurnamaKerupuk Bangka Ikan Tenggiri

No. 3: IKA'SFish Snack

No. 4: Raja PatinKerupuk Kulit Ikan Patin

No. 5: MeilanAmplang

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Kerupuk Ikan Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.