• 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Helm merupakan perlengkapan penting saat mengendarai sepeda motor. Bukan sekadar aksesori, helm juga berfungsi untuk melindungi kepala bila terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang berkualitas. Salah satu brand helm terbaik saat ini adalah Arai.


Anda bisa mendapatkan berbagai jenis helm Arai, mulai dari helm full face, half face, hingga helm cross. Kami akan berikan beberapa tips memilih helm Arai yang sesuai dengan kebutuhan. Kami juga telah siapkan beberapa rekomendasi produk terbaik dengan berbagai rentang harga dan warna, misalnya hitam dan putih. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 April 2022
Daftar isi

Arai, helm asal Jepang yang berkelas dunia

Arai adalah salah satu brand helm yang paling populer di dunia. Perusahaan asal Jepang ini awalnya memproduksi topi bergaya Kepi oleh Yuichiro Arai di tahun 1900. Kemudian, pada tahun 1930 bisnis tersebut diambil alih oleh anaknya yang bernama Hirotake Arai. Ia membuat desain baru topi pelindung matahari untuk tentara kekaisaran Jepang. Bisnisnya terus berkembang hingga terlibat dalam invasi tahun 1934 ke Tiongkok dan Perang Dunia II.


Pada tahun 1950, Hirotake Arai memproduksi helm pengaman untuk pekerja konstruksi. Helm tersebut dibuat dari kulit luar resin yang dilapisi dengan gabus. Hirotake Arai sendiri adalah seorang penggemar sepeda motor dan menggunakan helm pengaman industri tersebut saat berkendara. Suatu hari, ia berhasil memperoleh lisensi Japanese Industrial Standards (JIS). Berbagai produknya kemudian didiversifikasi menjadi helm Jepang pertama untuk sepeda motor dari tahun 1952.


Seiring berjalannya waktu, produk Arai pun makin dikenal. Pada akhir 1970-an didirikanlah Arai Helmet Americas. Arai pun berhasil merekrut beberapa pembalap Amerika seperti Ted Boody Jr. di tahun 1978 dan diikuti Freddie Spencer. Kini, beberapa pembalap MotoGP terkemuka, seperti Nicky Hayden, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa diketahui menggunakan produk Arai.

Cara memilih helm Arai

Ada banyak tipe dan model helm Arai yang bisa Anda temukan di pasaran. Untuk itu, sebelum membeli ada baiknya Anda baca tips berikut agar lebih mudah saat memilih.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan

Hal pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah tujuan Anda menggunakannya. Dengan demikian, Anda dapat menemukan jenis helm Arai yang cocok untuk digunakan.

Suka touring? Helm full face akan lebih aman

Helm full face merupakan jenis helm paling aman ketimbang jenis helm lainnya. Hal itu karena jenis helm ini bisa memberikan perlindungan kepala yang maksimal hingga dagu. Oleh karena itu, jenis helm full face biasa dipakai oleh para pembalap di sirkuit. Untuk perlindungan yang sama, Anda bisa menggunakan jenis helm ini untuk berkendara jarak jauh seperti saat touring. Anda bisa mendapatkan helm Arai jenis ini pada tipe RX, XD, Astral, Rapide, dan lainnya.


Akan tetapi, helm full face juga memiliki beberapa kekurangan. Selain bobotnya yang lebih berat, helm ini juga terasa agak pengap saat dipakai di siang hari yang terik. Pandangan di kanan dan kiri juga lebih terbatas saat menggunakan helm ini. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak tipe helm full face Arai yang dilengkapi teknologi untuk memungkinkan Anda mendapatkan pandangan lebih lebar. Anda yang menggunakan motor kopling atau motor sport pasti cocok jika memilih jenis helm ini.

Dipakai untuk aktivitas harian? Helm half face lebih nyaman

Ada banyak helm Arai jenis half face yang bisa Anda temukan di pasar Indonesia. Tipe SZ, VZ, dan CT adalah beberapa di antaranya. Helm ini memiliki kaca yang lebih besar ketimbang helm full face. Selain itu, helm jenis ini juga tidak memiliki pelindung dagu. Oleh karena itu, helm half face memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang helm full face.


Meski tak seaman helm full face, jenis helm ini sudah cukup andal melindungi kepala saat berkendara. Helm ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian. Terlebih lagi, bila berkendara santai menggunakan motor bebek atau matik. Pasti akan lebih nyaman dipakai!

Ingin tampil klasik? Pakai helm retro makin kece!

Helm retro? Wah, pasti Anda langsung terpikir helm bulat tanpa kaca sambil mengendarai motor vespa, ya. Gaya klasik semacam ini memang banyak disukai dan menjadi tren kembali. Anda juga bisa menemukan helm Arai dengan gaya ini, lho. Tipe CLASSIC MOD dan CLASSIC AIR adalah contohnya. 


Selain klasik, helm jenis ini juga tampak lebih simpel dan adem saat dipakai. Anda bisa tampil lebih menawan dengan gaya retro sambil keliling kota bersama motor vespa kesayangan Anda. Biar makin kece, jangan lupa pakai kacamata hitam dan jaket denimnya, ya!

Gemar off-road? Helm cross lebih mampu menunjang kegiatan Anda

Helm cross memiliki bentuk paling beda dari helm jenis lainnya. Hal itu karena helm cross dirancang khusus untuk untuk kegiatan ekstrem seperti motor trail atau off-road. Untuk aktivitas tersebut, helm biasa saja tidak cukup untuk memberikan perlindungan pada kepala Anda. Helm cross sendiri identik dengan bentuknya yang meruncing di bagian topi dan dagu. Hal itu bukanlah tanpa alasan.


Desain helm cross yang meruncing bertujuan untuk melindungi dagu dan gigi dari benturan plus menjaga sirkulasi udara lebih optimal. Pengguna pun bisa merasa lebih lega dan tidak pengap. Hal itu juga berguna agar bagian goggle tidak mudah berembun. Helm cross biasanya memang tidak menggunakan visor, melainkan goggle atau kacamata khusus yang mudah dilepas. Hal itu bertujuan agar pengguna lebih mudah membersihkannya dari lumpur atau debu yang menumpuk. Anda bisa mendapatkan helm Arai jenis ini pada tipe Tour Cross, TIP, dan lainnya.

Pastikan ukuran helm pas di kepala

Pastikan ukuran helm pas di kepala

Helm Arai tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari XS, S, M, L, hingga XL. Anda bisa menyesuaikan ukuran yang pas untuk kepala Anda. Ukuran tersebut dihitung berdasarkan lingkar kepala. Ukuran XS untuk lingkar kepala 53-54 cm, ukuran S untuk 55-56 cm, dan ukuran M untuk 57-58 cm. Sementara itu, ukuran L untuk lingkar kepala 59-60 cm, sedangkan ukuran XL untuk lingkar kepala 61-62 cm.


Untuk itu, ada baiknya Anda pastikan lagi ukuran lingkar kepala Anda sebelum membeli helm Arai. Menggunakan helm yang kebesaran dapat membuatnya rentan jatuh dan kurang optimal dalam melindungi. Sebaliknya, menggunakan helm yang kekecilan akan membuat kepala terasa tidak nyaman dan sakit.

Periksa keaslian produk

Produk helm Arai yang asli dijual dengan harga yang tidak murah. Hal tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Oleh karena itu, tak sedikit produk KW atau tiruan Arai yang bermunculan di pasaran. Anda harus berhati-hati saat membeli agar tidak salah pilih. Sebaiknya, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga yang jauh di bawah pasaran patut dicurigai sebagai produk helm Arai yang palsu.


Untuk menghindari produk palsu, Anda bisa membeli langsung dari dealer resmi atau di e-commerce yang bertanda official store. Selain itu, helm Arai yang asli dikemas dalam kantong kain dan kardus putih bergaris biru. Di dalamnya juga disertakan buku petunjuk serta sebotol kecil pelumas. Sementara itu, pada tali dagu helm juga dipasang sebuah label. Helm Arai yang asli memiliki garansi resmi hingga lima tahun. 


Pada laman resminya, Arai juga mengimbau kepada pelanggan untuk membeli helm Arai di dalam pasar negaranya masing-masing. Hal itu karena tiap negara memiliki standar helm yang berbeda. Pembelian produk di luar pasar negaranya memungkinkan helm tidak sesuai standar yang diwajibkan negara tersebut. Akibatnya, selain mungkin kurang nyaman dipakai, produk tersebut juga tidak memenuhi syarat layanan purna jual atau klaim garansi. Di Indonesia sendiri, standar helm Arai yang diakui adalah yang berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia).

10 Rekomendasi helm Arai terbaik

Setelah mengetahui cara memilih helm Arai, kini saatnya Anda putuskan produk mana yang akan Anda bawa pulang. Berikut ini ada beberapa produk terbaik Arai rekomendasi kami yang bisa Anda pertimbangkan.

10

Arai Classic MOD El Camino Helm Half Face - Red

Mulai dari Rp 5.200.000,00

Jenis helmRetro
UkuranXS, S, M, L, XL
9
Jenis helmCross
UkuranXS, S, M, L, XL
8
Jenis helmHalf face
UkuranM, L, XL
7

Arai XD Diablo Original Full Face - Red

Mulai dari Rp 8.500.000,00

Jenis helmFull face
UkuranXS, S, M, L, XL
6

Arai Classic MOD Bandage Half Face - Bronze

Mulai dari Rp 5.500.000,00

Jenis helmRetro
UkuranM, L, XL
5

Arai VZ RAM Half Face - Modern GREY

Mulai dari Rp 7.300.000,00

Jenis helmHalf face
UkuranS, M, L, XL
4

Arai Astral-X TWIST Helm Full Face - Orange

Mulai dari Rp 8.800.000,00

Jenis helmFull face
UkuranXS, S, M, L, XL
3

Arai SZ-Ram 4 Blast Helm Half Face - Yellow

Mulai dari Rp 6.999.999,00

Jenis helmHalf face
UkuranS, M, L, XL
2

Arai Quantum J Sting Black Helm Full Face

Mulai dari Rp 7.200.000,00

Jenis helmFull face
UkuranM, L, XL
1

AraiHayden SB Helm Full Face

RX7X

Mulai dari Rp 9.800.000,00

Jenis helmFull face
UkuranS, M, L, XL

Tabel perbandingan produk helm Arai terbaik

Gambar produk
1
Arai Hayden SB Helm Full Face 1

Arai

2
Arai  Quantum J Sting Black Helm Full Face 1

Arai

3
Arai  SZ-Ram 4 Blast Helm Half Face - Yellow 1

Arai

4
Arai  Astral-X TWIST Helm Full Face - Orange 1

Arai

5
Arai  VZ RAM Half Face - Modern GREY 1

Arai

6
Arai  Classic MOD Bandage Half Face - Bronze 1

Arai

7
Arai  XD Diablo Original Full Face - Red 1

Arai

8
Arai CT-Z Glass White 1

Arai

9
Arai  Tour Cross 3 MESH - Red 1

Arai

10
Arai  Classic MOD El Camino Helm Half Face - Red 1

Arai

Nama produk

Hayden SB Helm Full Face

Quantum J Sting Black Helm Full Face

SZ-Ram 4 Blast Helm Half Face - Yellow

Astral-X TWIST Helm Full Face - Orange

VZ RAM Half Face - Modern GREY

Classic MOD Bandage Half Face - Bronze

XD Diablo Original Full Face - Red

CT-Z Glass White

Tour Cross 3 MESH - Red

Classic MOD El Camino Helm Half Face - Red

Keunggulan

Tampil ala pembalap? Pakai helm ini makin mantap!

Sistem visor SAI Max Vision bikin pandangan makin lebar

Ringan dan dilengkapi anti-theft ring agar lebih aman

Double visor bikin tampilan makin keren dan bebas silau

Dengan warna kalem, Anda tetap bisa tampil keren, lho!

Makin keren dengan helm gaya retro yang klasik

Lebih kukuh dan kuat dengan material berkualitas tinggi

Tak khawatir copot, helm ini sudah dilengkapi DD ring!

Helm bau? Tenang, helm ini mudah dilepas dan dibersihkan

Dijamin antigerah karena helm ini dilengkapi fitur eco pure

Harga mulai dariRp 9.800.000,00Rp 7.200.000,00Rp 6.999.999,00Rp 8.800.000,00Rp 7.300.000,00Rp 5.500.000,00Rp 8.500.000,00Rp 6.400.000,00Rp 8.000.000,00Rp 5.200.000,00
Jenis helmFull faceFull faceHalf faceFull faceHalf faceRetroFull faceHalf faceCrossRetro
UkuranS, M, L, XLM, L, XLS, M, L, XLXS, S, M, L, XLS, M, L, XLM, L, XLXS, S, M, L, XLM, L, XLXS, S, M, L, XLXS, S, M, L, XL
Tautan produk

Baca juga rekomendasi helm motor lainnya di sini

Helm Arai sangat banyak jenis dan tipenya yang pastinya memikat Anda. Namun, bila masih belum ada juga, Anda bisa coba mencari helm yang lain. Silakan temukan rekomendasi produk helm terbaik kami lainnya di tautan berikut ini.

Kesimpulan

Siapa pun pasti jatuh hati melihat produk-produk helm Arai. Selain kualitasnya sudah diakui dunia, desain dan motifnya pun sangat keren. Akan tetapi, helm Arai cukup berharga sehingga sering diincar oleh pencuri. Jadi, selalu rawat dan jaga helm Arai agar tidak dicuri, ya!


Semoga artikel kami membantu Anda menemukan helm Arai yang Anda idamkan. Meski sudah menggunakan helm terbaik, tetaplah berkendara dengan aman dan patuh pada aturan lalu lintas. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kunci Ganda Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kunci Ganda Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kunci ganda motor merupakan alat penting yang wajib ada apabila Anda ingin lebih merasa aman saat meninggalkan motor. Dengan menggunakan kunci pengaman motor, Anda bisa tenang meninggalkan motor di tempat parkir. Umumnya, berbagai jenis dan merek motor dapat dipasang kunci ganda.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kunci ganda motor berbagai tipe, seperti U-lock, grip lock, dan disc lock. Kami juga memberikan rekomendasi kunci ganda motor yang bagus dari berbagai merek seperti Xiaomi dan Honda. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan cegah motor kesayangan dicuri maling!
    Aksesori motor
  • 10 Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Ukuran bagasi motor umumnya terbatas dan tidak terlalu besar. Untuk itu, Anda butuh box motor, rear box, atau top case agar dapat menyimpan barang bawaan. Di pasaran, terdapat berbagai merek box motor berkualitas dengan berbagai ukuran dan model, seperti GIVI, SHAD, dan sebagainya.Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi box motor yang bagus dengan instalasi mudah. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dan mudah untuk dipasang, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Sarung Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sarung motor merupakan benda yang wajib dimiliki untuk melindungi kendaraan berharga Anda. Tidak hanya untuk melindungi motor dari hujan, sarung motor juga dapat mencegah terjadinya kejahatan terhadap motor kesayangan. Berbagai tipe cover motor ditawarkan dengan keunggulan yang beragam di pasaran.Guna membantu Anda menemukan cover motor yang bagus, kami akan memberikan tips memilih sarung motor terlebih dahulu. Selain itu, produk-produk rekomendasi terbaik dari merek Urban dan Fusion akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak artikel berikut dan temukan sarung motor yang Anda butuhkan. 
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Fungsi utama penggunaan helm adalah untuk melindungi keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, salah satunya adalah KYT. Melalui artikel ini, kami akan membahas cara memilih helm KYT yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan helm KYT terbaik, seperti helm KYT DJ Maru, TT Course, R-10, dan lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas agar Anda dapat menentukan helm KYT yang pas untuk menemani perjalanan Anda.
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm retro kerap disebut sebagai helm bogo atau helm klasik. Selain melindungi kepala, helm retro mampu menunjang penampilan Anda saat berkendara. Modelnya yang relatif lebih bulat memberi tampilan jadul yang justru kembali digemari sekarang, termasuk di Indonesia.Beragam produk helm retro bisa Anda temukan di pasaran, seperti merek Bell, Cargloss, Zeus, dan lainnya. Merek-merek tersebut menawarkan helm retro dengan beragam tipe, mulai dari shorty, open face, hingga full face. Supaya Anda tidak bingung saat membeli, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Simaklah dengan saksama agar Anda mendapatkan tampilan klasik yang timeless!
    Aksesori motor
  • 10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Simak juga rekomendasi beragam merek velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face karena ringan dan keren. Ada banyak merek helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukanlah rekomendasi helm half face terbaru dan terbaik merek NHK, INK, Zeus, Nolan, KYT, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
  • 6 Rekomendasi Helm NHK Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    6 Rekomendasi Helm NHK Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm tidak lagi menjadi perlengkapan untuk keamanan berkendara saja. Produknya sering dimanfaatkan untuk bergaya. Jika Anda mencari helm yang aman dan stylish, helm NHK full face bisa dipercaya. Produknya tidak hanya dibekali fitur keamanan, tetapi tampilannya juga kekinian.Merek ini menawarkan sederet helm full face terbaik untuk Anda, seperti RX 9 dan GP 1000. Karena itu, kami akan memandu Anda untuk menemukan produk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan dan mengulas produknya untuk Anda, dari yang populer sampai terbaru. Mau yang warna hitam doff atau putih? Semuanya ada. Yuk, disimak!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda merasa khawatir saat mobil atau motor Anda dipinjam oleh orang lain? Jika ya, Anda membutuhkan GPS tracker untuk memantau kendaraan Anda. Alat tersebut digunakan untuk melacak keberadaan objek tertentu dengan akurat. GPS tracker membuat objek tetap dalam jangkauan pengawasan, meski dari kejauhan.Apabila saat ini Anda mempertimbangkan untuk membeli GPS tracker, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini kami akan memberikan tips memilih GPS tracker serta merekomendasikan sepuluh produk yang bagus. GPS tracker keluaran Apple dan Samsung juga akan kami bahas, lho. Yuk, langsung simak artikelnya! 
    Aksesori motor
  • 10 Stabilizer Stang Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Stabilizer Stang Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Kestabilan menjadi salah satu kunci keselamatan saat mengendarai motor. Oleh karena itu, beberapa pengendara motor memilih menggunakan stabilizer stang. Fungsi stabilizer stang adalah membuat stang motor tidak goyang ketika motor digunakan untuk berkendara. Berbagai jenis motor, mulai dari motor bebek hingga RX King, bisa menggunakannya.Ada beberapa merek stabilizer stang yang populer di masyarakat, seperti Ohlins, Protaper, dan lain-lain. Kami akan membahas cara memilih sekaligus merekomendasikan produk stabilizer stang yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ayi Adiana. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori motor
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor.Salah satu jenis helm yang cukup digemari pengguna sepeda motor adalah jenis full face. KYT, INK, dan MDS adalah contoh merek yang bagus dan kerap menghadirkan helm terbaru yang ringan dipakai. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah modelnya dengan jenis motor yang Anda kendarai. Anda bisa memilih helm motor trail, sport, matic, bahkan motor klasik. Ada juga helm yang cocok untuk motor tertentu, seperti Ninja, Scoopy, KLX, hingga Beat.Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih helm yang bagus. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek helm terbaik di Indonesia, seperti KYT, NHK, dan Cargloss. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Yuk, temukan rekomendasi helm motor terbaik yang ringan, nyaman, dan aman untuk Anda!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face karena ringan dan keren. Ada banyak merek helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukanlah rekomendasi helm half face terbaru dan terbaik merek NHK, INK, Zeus, Nolan, KYT, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022)
    Jas hujan adalah barang wajib bagi Anda yang mengendarai motor ataupun sering naik motor. Produk ini dijual dengan model, warna, dan bahan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih jas hujan setelan ataupun jas hujan ponco yang lebar dengan warna-warna terang ataupun warna gelap.Kali ini kami akan berbagi tips memilih jas hujan yang aman dan sesuai untuk naik motor. Beberapa merek jas hujan yang bagus, seperti Axio, Tiger Head, Elmondo, Plevia, dan Respiro, ada dalam rekomendasi kami. Anda dapat memilih jas hujan untuk mengendarai motor sehari-hari sampai untuk touring. Selamat membaca!
    Aksesori motor
  • 10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Simak juga rekomendasi beragam merek velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda merasa khawatir saat mobil atau motor Anda dipinjam oleh orang lain? Jika ya, Anda membutuhkan GPS tracker untuk memantau kendaraan Anda. Alat tersebut digunakan untuk melacak keberadaan objek tertentu dengan akurat. GPS tracker membuat objek tetap dalam jangkauan pengawasan, meski dari kejauhan.Apabila saat ini Anda mempertimbangkan untuk membeli GPS tracker, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini kami akan memberikan tips memilih GPS tracker serta merekomendasikan sepuluh produk yang bagus. GPS tracker keluaran Apple dan Samsung juga akan kami bahas, lho. Yuk, langsung simak artikelnya! 
    Aksesori motor
  • 10 Stabilizer Stang Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Stabilizer Stang Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Kestabilan menjadi salah satu kunci keselamatan saat mengendarai motor. Oleh karena itu, beberapa pengendara motor memilih menggunakan stabilizer stang. Fungsi stabilizer stang adalah membuat stang motor tidak goyang ketika motor digunakan untuk berkendara. Berbagai jenis motor, mulai dari motor bebek hingga RX King, bisa menggunakannya.Ada beberapa merek stabilizer stang yang populer di masyarakat, seperti Ohlins, Protaper, dan lain-lain. Kami akan membahas cara memilih sekaligus merekomendasikan produk stabilizer stang yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ayi Adiana. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori motor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori