• 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain praktis digunakan, manfaat sepeda statis lainnya adalah untuk terapi kaki bagi para lansia. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.


Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Untuk itu, kami akan membahas cara memilihnya di artikel ini. Kami juga mengulas beberapa merek terkenal yang bagus dengan mencantumkan harga sepeda statisnya, seperti Kettler dan Berwyn!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 Agustus 2022
Daftar isi

Manfaat berolahraga dengan sepeda statis

Manfaat berolahraga dengan sepeda statis

Pengguna sepeda statis mulai meningkat di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Bandung. Tak hanya membentuk komunitas di gym, banyak orang yang membeli sepeda statis untuk digunakan di rumah. Hal ini karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berolahraga menggunakan sepeda statis. Yuk, disimak!


  • Bersepeda statis adalah latihan low impact sehingga cocok untuk Anda yang baru pulih dari cedera. Beban yang dirasakan persendian kaki, tangan, dan lutut akan lebih rendah daripada lari atau aerobik. 

  • Bersepeda statis bisa dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari usia remaja sampai lansia. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis sepeda statis dengan kebutuhan penggunanya.

  • Bersepeda statis dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Anda bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga tekanan darah pun lebih terkontrol dengan baik. 

  • Bersepeda statis setiap hari akan membantu Anda membakar lemak di tubuh. Anda bisa bersepeda selama 30 menit untuk membakar 280–360 kalori tubuh. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengombinasikannya dengan diet rendah lemak.

  • Bersepeda statis akan membantu Anda meninggikan badan. Hal ini karena gerakan mengayuh sepeda akan membuat kaki meregang sehingga kaki pun cepat tumbuh lebih panjang.

Jadi, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda bisa bersepeda statis setiap hari. Tenang saja, bersepeda statis tidak memberikan tekanan berlebih pada persendian kaki atau tangan sehingga aman dilakukan setiap hari.

Cara memilih sepeda statis

Saat memilih sepeda statis, penting untuk menyesuaikan jenis sepeda dengan tujuan latihan Anda. Selain itu, perhatikanlah hal-hal seperti fitur produk dan ruangan yang harus Anda sediakan. Simak penjelasannya berikut ini!

Tentukan berdasarkan jenis sepedanya

Ada beberapa pilihan sepeda statis, seperti recumbent bike, upright bike, spin bike, atau air bike. Saat memilih jenis sepeda statis, sesuaikan dengan tujuan latihan Anda.

Recumbent bike, mampu melatih otot kaki dan pemulihan cedera

Recumbent bike, mampu melatih otot kaki dan pemulihan cedera

Recumbent bike bisa dibilang jenis sepeda statis yang paling nyaman karena di bagian sadelnya terdapat sandaran. Anda bisa berolahraga sambil menonton televisi. Dilihat dari kenyamanannya, sepeda statis jenis ini menempati urutan paling atas. Namun, sensasi yang Anda rasakan tidak seperti bersepeda menggunakan road bike atau sepeda konvensional.


Jenis sepeda ini juga paling aman di antara jenis sepeda statis lainnya sehingga bisa digunakan oleh para lansia. Untuk Anda yang baru pulih cedera kaki, disarankan menggunakan recumbent bike terlebih dahulu. Itu karena bagian otot yang dilatih dengan sepeda ini adalah bagian kaki saja. Dengan kata lain, jenis ini kurang cocok untuk Anda yang ingin full body workout.  

Upright bike, cocok untuk olahraga rutin dengan intensitas ringan hingga sedang

Upright bike, cocok untuk olahraga rutin dengan intensitas ringan hingga sedang

Upright bike atau sering disebut juga exercise bike adalah sepeda statis yang penggunaannya mirip sepeda konvensional. Berbeda dari recumbent bike, sepeda ini tidak memiliki sandaran di bagian sadelnya. Dengan sepeda ini, Anda bisa melatih otot tubuh bagian atas dan bawah, serta otot perut. Karena itu, jenis ini cocok untuk olahraga rutin harian.


Biasanya, upright bike sudah dilengkapi monitor untuk memberikan informasi dasar, seperti kalori yang terbakar, detak jantung, kecepatan, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa lebih memonitor performa Anda saat latihan. Kebanyakan upright bike pun bisa dilipat sehingga lebih hemat tempat ketika sedang tidak dipakai.

Spin bike, menggunakan flywheel di bagian depan sepeda sebagai pemberat

Spin bike, menggunakan flywheel di bagian depan sepeda sebagai pemberat

Sedikit lebih canggih dan modern dibandingkan dengan upright bike adalah sepeda statis jenis spin bike. Spin bike memiliki ciri khas berupa roda atau flywheel di bagian depan sebagai pemberatnya. Berolahraga menggunakan spin bike sama seperti mengendarai road bike, tetapi versi indoor. Anda bisa melatih kecepatan, stamina, serta teknik mengayuh yang benar dengan sepeda ini.


Spin bike sering ditemukan terdapat di gym yang mengadakan kelas bersepeda. Anda yang suka olahraga high intensity interval training atau HIIT sebaiknya menggunakan spin bike. Spin bike memiliki layar monitor untuk mengetahui informasi dasar dan program latihan yang akan Anda pilih.

Air bike, ideal bagi Anda yang mengejar performa maksimal dalam bersepeda

Air bike, ideal bagi Anda yang mengejar performa maksimal dalam bersepeda

Ciri khas utama sepeda air bike adalah roda di bagian depan berbentuk kipas dan handlebar yang bisa digerakkan.. Akibat roda depannya berbentuk kipas, sepeda ini sering disebut juga fan bike. Makin kencang Anda mengayuh, kipas akan memberikan tekanan sehingga sepeda menjadi makin berat. Dengan begitu, kalori yang Anda keluarkan akan makin banyak.


Handlebar yang bisa digerakkan maju dan mundur membuat tangan Anda lebih aktif. Otot tangan, perut, dan kaki bisa Anda latih dengan baik menggunakan air bike. Untuk penggemar olahraga HIIT atau crossfit, Anda bisa melatih kekuatan dan daya tahan menggunakan sepeda ini. Kelemahannya adalah bobotnya cukup berat dan memakan tempat. Selain itu, harganya lebih tinggi dibandingkan jenis sepeda lainnya.

Cari tahu tentang detail sepeda statis Anda

Setelah memilih sepeda statis berdasarkan kebutuhan latihan Anda, sekarang saatnya mengecek detail sepeda yang Anda pilih. Ada beberapa hal yang perlu Anda cari tahu, seperti jenis pemberatnya, ada tidaknya program latihan, dan suara yang dihasilkan.

Jenis resistance, penentu agar otot bekerja lebih maksimal

Jenis resistance, penentu agar otot bekerja lebih maksimal

Tiap-tiap sepeda statis memiliki jenis pemberat, penahan, atau resistance yang berbeda. Resistance ini berguna untuk memberikan beban saat mengayuh sehingga otot bekerja lebih maksimal dalam membakar kalori. Ada empat jenis sistem resistance di sepeda statis, yakni sebagai berikut.


  • Braked-based resistance bekerja dengan memanfaatkan momentum gerak. Beban seberat puluhan kilogram diletakkan di dalam flywheel bagian depan sepeda, lalu disambungkan ke pedal. Saat pertama mengayuh akan terasa berat. Namun, setelah mendapatkan momentum, roda akan bergerak dan kayuhan Anda akan lebih ringan.

  • Direct-contact resistance cara kerjanya mirip dengan kampas rem sepeda pada umumnya, yakni dengan mengandalkan friksi atau gesekan. Untuk memperlambat laju sepeda, Anda harus menekan atau memutar tombol tertentu sehingga kampas rem akan bergesekan dengan ban.

  • Resistance jenis magnetik memiliki cara kerja yang mirip dengan direct-contact resistance. Namun, jenis resistance ini merupakan versi yang lebih modern karena kayuhannya bekerja menggunakan magnet dan lebih hening. Harga sepeda statis jenis ini cenderung lebih tinggi daripada jenis lainnya.

  • Fan-based resistance biasanya terdapat pada sepeda statis jenis air bike. Mekanismenya adalah ketika Anda mengayuh pedal, kipas akan bergerak. Makin cepat Anda kayuh beban, makin berat kayuhannya karena kipas berputar lebih kencang.

Fitur monitoring dan program latihan, membantu performa Anda agar lebih maksimal

Fitur monitoring dan program latihan, membantu performa Anda agar lebih maksimal

Sepeda statis umumnya sudah dilengkapi dengan monitor yang bisa mendeteksi organ vital, seperti detak jantung dan kalori yang terbakar. Adrenalin yang terpacu saat olahraga sering membuat Anda tanpa sadar bekerja terlalu keras sehingga detak jantung menjadi tidak stabil. Adanya monitor pemantau seperti ini akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan Anda.


Lebih baik lagi jika sepeda statis yang Anda pilih memiliki program latihan otomatis. Biasanya, mode latihan terbagi menjadi pemanasan, kardio, daya tahan, kekuatan, atau HIIT. Jadi, Anda hanya perlu menggowes pedal dan kecepatan serta beban dalam bersepeda sudah diatur secara otomatis.

Pertimbangkan ukuran sepeda dengan ruangan yang tersedia

Pertimbangkan ukuran sepeda dengan ruangan yang tersedia

Saat ingin membeli sepeda statis, pertimbangkan terlebih dahulu tempat Anda akan meletakkannya. Ukuran sepeda statis umumnya tidak berbeda jauh dengan treadmill. Jika Anda membelinya untuk gym, pastikan jaraknya tidak terlalu rapat dengan sepeda lainnya. 


Anda bisa memilih ruangan yang cukup lega sehingga sirkulasi udaranya lebih baik untuk olahraga. Kemudian, Anda bisa mengecek dengan detail sepeda statis yang ingin dibeli. Anda bisa membeli jenis sepeda statis lipat sehingga bisa hemat ruang dan fleksibel dipindahkan.

Pilih sepeda yang aman dan tidak berisik saat digunakan

Pilih sepeda yang aman dan tidak berisik saat digunakan

Hal yang tak kalah pentingnya adalah memastikan keamanan Anda saat bersepeda. Sebelum membeli, ketahuilah cara pemasangan, pengoperasian, serta metode penghentiannya. Anda juga harus mengerti cara mengatur sepeda agar sesuai dengan postur tubuh Anda. Dengan begitu, olahraga Anda akan lebih optimal, aman, dan tidak rentan cedera.


Selain keamanan, faktor suara juga perlu diperhatikan karena dapat memengaruhi kenyamanan Anda. Pilihlah sepeda statis yang menggunakan resistance direct-contact karena dapat menghasilkan suara lebih tenang saat dikayuh. Nah, jika Anda ingin membelinya secara online, perhatikan bagian deskripsi produknya. Namun, bila tidak tercantum di deskripsi, Anda bisa melihat video demo produk atau bertanya langsung ke penjualnya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepeda statis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepeda statis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 2 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, SOLE Bike SB700 menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Speeds Sepeda Statis Platinum Bike memiliki angka penjualan tertinggi.

10

OB FitSepeda Fitness Air Bike Dual Motion with Fan

OB-6401

Mulai dari Rp 7.050.000,00

Jenis sepeda statis Air bike
Jenis resistanceFan-based
Level resistance 1–8
Ukuran 100 cm x 25 cm x 66,5 cm
Bobot 28 kg
Beban maksimal 90 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ✔︎
9
Jenis sepeda statis Spin bike
Jenis resistanceDirect-contact
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 117 cm x 56 cm x 114 cm
Bobot 48 kg
Beban maksimal 130 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ×
8

iReborn Potenza Electric Recumbent Bike

Mulai dari Rp 4.425.000,00

Jenis sepeda statis Recumbent bike
Jenis resistanceMagnetik
Level resistance 1–24
Ukuran 145 cm x 65 cm x 113 cm
Bobot 36 kg
Beban maksimal 125 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ✔︎
7
Jenis sepeda statis Upright bike
Jenis resistanceTidak disebutkan
Level resistance 1–8
Ukuran 111,5 cm x 46 cm x 80,5 cm
Bobot 17,5 kg
Beban maksimal 100 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ×
6

Total FitnessSepeda Statis

TL-8215

Mulai dari Rp 880.000,00

Jenis sepeda statis Upright bike
Jenis resistanceTidak disebutkan
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 129 cm x 41 cm x 97 cm
Bobot 8 kg
Beban maksimal 100 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ×
5

iReborn Torva Recumbent Bike

Mulai dari Rp 4.350.000,00

Jenis sepeda statis Recumbent bike
Jenis resistanceMagnetik
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 144 cm x 63 cm x 109 cm
Bobot 33 kg
Beban maksimal 110 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ×
4

Goto LivingKova Sepeda Statis Pro X-Bike

Mulai dari Rp 3.750.000,00

Jenis sepeda statis Upright bike
Jenis resistance Tidak disebutkan
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 103 cm x 53 cm x 111 cm
Bobot 18 kg
Beban maksimal Tidak disebutkan
Monitor ✔︎
Program latihan ×
3
Jenis sepeda statis Spin bike
Jenis resistanceMagnetik
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 101 cm x 51 cm x 116,5 cm
Bobot 33 kg
Beban maksimal 130 kg
Monitor X
Program latihan ×
2

NEOhausBodimax Spinning Bike

Mulai dari Rp 2.480.000,00

Jenis sepeda statis Spin bike
Jenis resistanceDirect-contact
Level resistance Tidak ada keterangan
Ukuran 105 cm x 50 cm x 117 cm
Bobot 20 kg
Beban maksimal 100 kg
Monitor ✔︎
Program latihan Tidak disebutkan
1

SpeedsSepeda Statis Platinum Bike

042-19

Mulai dari Rp 1.350.000,00

Jenis sepeda statis Air bike
Jenis resistanceFan-based
Level resistance Tidak disebutkan
Ukuran 103 cm x 41 cm x 110 cm
Bobot 17 kg
Beban maksimal 100 kg
Monitor ✔︎
Program latihan ×

Tabel perbandingan produk sepeda statis terbaik

Gambar produk
1
Speeds Sepeda Statis Platinum Bike 1

Speeds

2
NEOhaus Bodimax Spinning Bike  1

NEOhaus

3
Yesoul Spinning Bike  1

Yesoul

4
Goto Living Kova Sepeda Statis Pro X-Bike 1

Goto Living

5
iReborn  Torva Recumbent Bike 1

iReborn

6
Total Fitness Sepeda Statis  1

Total Fitness

7
Berwyn  Sepeda Statis  1

Berwyn

8
iReborn  Potenza Electric Recumbent Bike 1

iReborn

9
Kettler  Racer 2   1

Kettler

10
OB Fit Sepeda Fitness Air Bike Dual Motion with Fan 1

OB Fit

Nama produk

Sepeda Statis Platinum Bike

Bodimax Spinning Bike

Spinning Bike

Kova Sepeda Statis Pro X-Bike

Torva Recumbent Bike

Sepeda Statis

Sepeda Statis

Potenza Electric Recumbent Bike

Racer 2

Sepeda Fitness Air Bike Dual Motion with Fan

Keunggulan

Olahraga lebih maksimal dengan fitur dual action exercise

Keren, dapat terhubung dengan aplikasi kebugaran di smartphone

Sadelnya empuk, terbuat dari bahan yang sama dengan mobil BMW

Desain portable dan ergonomis, cocok diletakkan di manapun

Sepeda statis yang cocok untuk melatih sendi dan otot tubuh

Bersepeda dalam rumah tanpa menguras kantong

Hemat tempat dan uang berkat sepeda statis Berwyn!

Bersepeda santai dengan lebih aman dan bebas ribet

Desainnya kokoh, gagah dengan heavy duty flywheel

Sepeda statis yang ramah lingkungan dan tanpa listrik!

Harga mulai dariRp 1.350.000,00Rp 2.480.000,00Rp 6.000.000,00Rp 3.750.000,00Rp 4.350.000,00Rp 880.000,00Rp 2.699.000,00Rp 4.425.000,00Rp 13.500.000,00Rp 7.050.000,00
Jenis sepeda statis Air bikeSpin bikeSpin bikeUpright bikeRecumbent bikeUpright bikeUpright bikeRecumbent bike Spin bike Air bike
Jenis resistanceFan-basedDirect-contact Magnetik Tidak disebutkanMagnetikTidak disebutkanTidak disebutkanMagnetikDirect-contactFan-based
Level resistance Tidak disebutkanTidak ada keteranganTidak disebutkan Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan1–81–24Tidak disebutkan1–8
Ukuran 103 cm x 41 cm x 110 cm105 cm x 50 cm x 117 cm 101 cm x 51 cm x 116,5 cm103 cm x 53 cm x 111 cm144 cm x 63 cm x 109 cm129 cm x 41 cm x 97 cm 111,5 cm x 46 cm x 80,5 cm145 cm x 65 cm x 113 cm 117 cm x 56 cm x 114 cm100 cm x 25 cm x 66,5 cm
Bobot 17 kg20 kg33 kg18 kg33 kg 8 kg17,5 kg36 kg48 kg28 kg
Beban maksimal 100 kg100 kg 130 kg Tidak disebutkan110 kg100 kg100 kg125 kg 130 kg90 kg
Monitor ✔︎ ✔︎ X ✔︎✔︎ ✔︎ ✔︎✔︎ ✔︎ ✔︎
Program latihan ×Tidak disebutkan×××××✔︎×✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Selain sepeda statis, ada artikel tentang sepeda lainnya, seperti sepeda lipat, road bike, dan sepeda listrik. Silakan klik tautan di bawah ini untuk informasi selengkapnya.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah punya pilihan sepeda statis terbaik yang ingin dibeli? Jika Anda hanya ingin berolahraga rutin untuk menjaga kesehatan, pilih saja tipe recumbent atau upright.


Sementara itu, jika Anda ingin membentuk otot atau badan yang lebih atletis, pilihlah spin bike atau air bike. Semoga tips memilih sepeda statis yang kami buat bisa menjadi referensi Anda saat menentukan pilihan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti Polygon, Pacific, United, Thrill, dan lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih, serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik dan murah untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Langsung scroll down, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah anak laki-laki Anda sangat aktif? Bersepeda bisa menjadi aktivitas yang seru untuk menyalurkan energinya. Tampilan sepeda yang menarik tentu membuat pengalaman bersepeda lebih menyenangkan. Terdapat produk dari banyak merek terkenal, seperti Polygon Bikes, United Bike, dan Wimcycle yang modelnya maskulin. Sesuai dengan kesukaan anak laki-laki Anda, bukan?Selain desain, tentu Anda juga perlu memperhatikan segi keamanan sepeda. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda untuk anak laki-laki. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Jadi, simak artikel ini sampai habis dan selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Gowes santai bersama si kecil merupakan kegiatan yang menyenangkan, bukan? Agar anak Anda dapat duduk dengan lebih aman di atas sepeda, menggunakan boncengan sepeda anak adalah langkah yang tepat. Bagi Anda yang sedang mencari boncengan sepeda untuk anak, jangan lewatkan artikel ini. Kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih boncengan sepeda anak yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk boncengan sepeda anak merek Polygon, Exotic, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa segera membeli boncengan sepeda favorit untuk anak kesayangan melalui Shopee, Lazada, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori