• 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tang pengupas kabel merupakan alat yang wajib dimiliki oleh tiap teknisi listrik. Sesuai namanya, tang ini digunakan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan perangkat elektronik, misalnya memperbaiki stopkontak dan sakelar. Alat tukang seperti tang memang bukan sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang. Namun, banyaknya jenis dan fungsi sering membuat orang bingung dalam memilih. 


Kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tang pemotong dan pengupas kabel yang bagus serta memberikan rekomendasinya. Yuk, simak sampai akhir dan temukan produk yang sempurna untuk pekerjaan Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 09 Februari 2021
  • 97 Views
Daftar isi

Cara memilih tang pengupas kabel

Saat memilih tang pemotong kabel, perhatikanlah ketebalan dan standar kabel tersebut. Tidak semua produk tang bisa sesuai dengan ketebalan dan standar kabel yang ingin dipotong. Apabila salah memilih, tang mungkin tidak bisa digunakan. Karena itu, berikut kami berikan cara memilih tang pemotong kabel yang bisa jadi referensi Anda.

Pilih sesuai ketebalan kabel

Pilih sesuai ketebalan kabel

Tiap kabel memiliki ketebalan yang berbeda. Ketebalan kabel memengaruhi tang seperti apa yang harus digunakan. Jika Anda ingin memotong kabel yang tipis, gunakan tang pemotong kabel yang tipis, begitu pula sebaliknya. Sementara itu, bila Anda ingin memotong keduanya, siapkan dua tang pemotong kabel yang berbeda.

Pilih sesuai standar kabel

Pilih sesuai standar kabel

Ada dua jenis kabel listrik yang sering digunakan. Jenis pertama adalah kabel bernotasi AWG (American Wire Gauge) yang menggunakan standar UL dengan ukuran 12–34. Sedangkan jenis kedua adalah kabel SQ yang menggunakan standar JIS (Japan Industrial Standard) dengan ukuran 0,02–3,24 mm2.


Sebenarnya, ada juga tang yang menuliskan notasi ukuran yang lebih familier, misalnya milimeter (mm). Tang seperti ini bisa juga digunakan untuk kabel standar AWG dan SQ dengan cara melihat tabel konversi ukurannya ke mm.

Akan tetapi, tentu sulit rasanya bila harus terus-menerus melihat tabel tersebut saat bekerja. Jadi, sebaiknya pilih tang sesuai dengan standar kabel yang sering Anda gunakan. Anda juga bisa memilih tang yang bertuliskan notasi ukuran AWG sekaligus mm seperti gambar di atas sehingga lebih mudah dimengerti.

Pilih jenis yang nyaman digunakan

Ada tiga jenis tang pemotong kabel yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Mari simak penjelasannya dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Tipe manual, mudah ditemukan dan cocok untuk kabel tipis

Tipe manual, mudah ditemukan dan cocok untuk kabel tipis

Tang pemotong kabel tipe ini paling umum ditemukan. Mata pisaunya dilengkapi lubang yang sesuai dengan standar kabel. Anda bisa memasukkan kabel ke dalam lubang tersebut dan menjepitnya untuk mengupas bagian lapisan luar kabel.


Keuntungan menggunakan jenis ini adalah banyak produk yang kompatibel dengan kabel yang tipis. Bodinya yang ringkas juga membuatnya mudah digunakan, bahkan untuk benda-benda kecil sekalipun. Sayangnya, Anda perlu memasukkan kabel ke dalam lubang satu per satu sehingga tidak cocok untuk pengerjaan dalam jumlah banyak.

Tipe horizontal, pas untuk penggunaan tingkat lanjut

Tipe horizontal, pas untuk penggunaan tingkat lanjut

Jenis ini memiliki mekanisme unik yang berbeda dari lainnya. Sebagian besar tang jenis ini sudah memiliki fungsi penyesuaian otomatis. Berkat itu, alat ini jadi cocok untuk pekerjaan yang mengharuskan Anda memasukkan tangan ke dalam benda yang ingin diperbaiki, misalnya menyervis kotak panel listrik.


Akan tetapi, sedikit sulit mengupas atau memotong kabel dari tengah jika menggunakan tang ini. Tipe ini juga agak berat sehingga kurang cocok digunakan di ruangan yang sempit, misalnya di dalam mobil. Harganya juga lebih tinggi dari tipe tang lainnya.


Untuk pekerjaan DIY (do-it-yourself), tang ini mungkin kurang cocok untuk pemula karena tingkat kesulitannya tinggi. Namun, bila Anda menginginkan tang tingkat advance, tak ada salahnya Anda mencobanya. 

Tipe otomatis, mengupas kabel tanpa merusak bagian lainnya

Tipe otomatis, mengupas kabel tanpa merusak bagian lainnya

Berbeda dengan manual dan horizontal, cara kerja dari tang tipe otomatis ini adalah dengan merobek lapisan kabel. Karena itu, lapisan kabel bagian tengah pun juga dapat dipotong hanya dengan menjepit dari dua sisinya saja. Bisa juga digunakan bila Anda hanya ingin mengupas lapisan tengah kabel tanpa harus merusak bagian lainnya.


Namun, menggunakan tang ini perlu akurasi yang tinggi dibanding jenis manual atau horizontal. Kalau dijepit terlalu kuat, inti kabel bisa terputus. Sementara jika terlalu lemah, lapisan kabel tidak akan putus. Lapisan tersebut malah akan merenggang sehingga hasil akhirnya tidak bagus.


Walau kegunaannya terbatas jika dibandingkan dengan tipe manual, hasil potongannya sangat baik. Pastikan saja Anda menggunakannya untuk kabel listrik yang sesuai dengan standarnya.

Perhatikan kemudahan penggunaannya

Perhatikan kemudahan penggunaannya

Tang pemotong kabel sebenarnya cukup sering digunakan dalam berbagai pekerjaan. Poin pentingnya adalah kecocokan dan kenyamanannya di tangan Anda. Kenyamanan tersebut akan memengaruhi efisiensi dan kualitas hasil pekerjaan Anda.


Sebaiknya Anda mencari tahu dulu mengenai bentuk dan bahan pegangan tang yang digunakan. Ketahui juga besaran tenaga yang diperlukan untuk menjepit lalu sesuaikan dengan tenaga Anda. Agar lebih yakin, sebaiknya Anda mencoba langsung di toko untuk mendapat tang pemotong kabel yang sesuai. 

10 Rekomendasi tang pengupas kabel terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh produk tang pemotong kabel terbaik dari berbagai tipe. Silakan pilih yang paling nyaman untuk pekerjaan Anda.

10
TipeManual
Panjang250 mm
BahanChrome vanadium
Daya potong50–60 mm
9
TipeManual
Panjang129 mm
Bahan Besi
Daya potongTidak disebutkan
8
TipeOtomatis
Panjang210 mm
BahanStainless steel
Daya potong0,2–0,6 mm
7
TipeHorizontal
PanjangTidak diketahui
Bahan PVC , stainless steel
Daya potong14 mm
6
TipeManual
Panjang152 mm
BahanChrome vanadium
Daya potongTidak disebutkan
5
TipeManual
Panjang165 mm
BahanCarbon steel
Daya potongTidak disebutkan
4
TipeManual
Panjang200 mm
BahanStainless steel
Daya potongTidak disebutkan
3
TipeHorizontal
Panjang175 mm
Bahan65Mn material blade
Daya potong0,5–6 mm
2
TipeManual
Panjang174 mm
BahanStainless steel
Daya potong0,6–2,6 mm
1
TipeManual
Panjang180 mm
BahanChrome vanadium
Daya potong0,6–2,6 mm

Tabel perbandingan produk tang pengupas kabel terbaik

Gambar produk
1
Kapusi Wire Stripper 1

Kapusi

2
Jakemy Wire Cutter Pliers      1

Jakemy

3
INGCO INDONESIA Tang Kupas Kabel          1

INGCO INDONESIA

4
WEITECH  Tang Potong Kabel           1

WEITECH

5
EELIC Tang Potong 1

EELIC

6
SHERLOCK Tang Potong 6 inch  1

SHERLOCK

7
Nankai Wire Stripper 1

Nankai

8
Taffware Wire Cutter Pliers           1

Taffware

9
Plato  Tang Potong Kabel 1

Plato

10
Tekiro   Tang Potong Kabel          1

Tekiro

Nama produk

Wire Stripper

Wire Cutter Pliers

Tang Kupas Kabel

Tang Potong Kabel

Tang Potong

Tang Potong 6 inch

Wire Stripper

Wire Cutter Pliers

Tang Potong Kabel

Tang Potong Kabel

Keunggulan

Menjangkau lebih fleksibel dengan mata tang yang panjang

Mengupas berbagai jenis kabel lebih mudah dan cepat

Kupas kabel bisa, potong kabel pun bisa!

Cukup satu alat untuk tiga pekerjaan sekaligus!

Daya cengkeram kuat, hasil potongan jadi lebih halus dan rapi

Lebih aman memotong kabel listrik dengan pegangan isolatornya

Mudah pakainya, pekerjaan pun cepat tuntas

Bantalan grip antiselip untuk hasil potongan yang sempurna

Pegasnya sangat ringan, tidak buat tangan lelah!

Dilengkapi mata potong yang tajam, mudah dipakai!

HargaRp 25.000,00Rp 37.200,00Rp 92.000,00Rp 42.134,00Rp 24.960,00Rp 58.950,00Rp 37.500,00Rp 85.000,00Rp 9.900,00Rp 75.600,00
TipeManualManual HorizontalManualManualManual HorizontalOtomatisManualManual
Panjang180 mm174 mm175 mm200 mm165 mm152 mmTidak diketahui210 mm129 mm250 mm
BahanChrome vanadiumStainless steel65Mn material bladeStainless steelCarbon steelChrome vanadiumPVC , stainless steelStainless steelBesiChrome vanadium
Daya potong0,6–2,6 mm0,6–2,6 mm0,5–6 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan14 mm0,2–0,6 mmTidak disebutkan50–60 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pertukangan lainnya di sini!

Untuk mendapat hasil pekerjaan sempurna, Anda tidak hanya membutuhkan tang pengupas kabel saja. Ada berbagai produk perkakas lain yang juga harus Anda gunakan. Yuk, simak dan temukan produk perkakas yang sesuai dengan kebutuhan Anda di bawah ini!

Kesimpulan

Itulah sepuluh rekomendasi tang pengupas kabel terbaik. Apakah ada yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda?


Tidak semua tang dapat digunakan untuk mengupas kabel. Kalau memaksakan tang yang bukan fungsinya, hasil potongan kabel bisa menjadi tidak rapi. Agar hasilnya lebih sempurna dan efisien, gunakanlah tang kupas khusus kabel. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menemukan tang terbaik, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kaca Pembesar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kaca pembesar atau lup tidak hanya digunakan oleh orang yang sudah tua atau memiliki kesulitan untuk melihat huruf yang kecil. Berbagai pekerjaan yang menuntut detail yang lebih, seperti mengamati daun, serangga, batu, perhiasan, juga menggunakan kaca pembesar. Di pasaran, kaca pembesar dijual dalam berbagai bentuk dan ukuran perbesaran. Apakah Anda salah satu orang yang membutuhkan kaca pembesar?Untuk membantu Anda dalam memilih kaca pembesar, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih kaca pembesar serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Pilihlah kaca pembesar yang sesuai kebutuhan Anda ya. Selamat membaca!
    Hand tools
    9.591 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting merupakan salah satu alat yang wajib ada di rumah dan sangat dibutuhkan. Ada bermacam-macam model gunting di pasaran, mulai dari gunting untuk kerajinan tangan, gunting karton, gunting kain, dan lain-lain. Bagaimana cara memilih bentuk gunting berdasarkan kegunaannya?Anda tidak perlu khawatir, kami akan menjelaskan cara memilih gunting sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi gunting terbaik dari merek ternama seperti IKEA, Joyko, dan Maped. Gunting yang kami rekomendasikan tidak hanya nyaman digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak.
    Hand tools
    12.645 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Hand tools
    298.530 Views
  • 10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anemometer digunakan untuk mengukur angin. Mengingat belakangan makin banyak orang yang menggunakan drone atau memainkan helikopter radio kontrol, kebutuhan akan anemometer pun meningkat. Anemometer sendiri tersedia dalam beberapa tipe yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilihnya Kami juga akan memberikan rekomendasi anemometer terbaik keluaran Lutron, Extech, Benetech, dan sebagainya dalam artikel ini. Kenali kebutuhan Anda dan pilihlah produk yang paling tepat!
    Hand tools
    4.566 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    Sikat untuk cuci sepatu sangat bermanfaat Anda gunakan saat membersihkan sepatu. Meski begitu, tidak semua sikat memiliki kualitas yang sama. Ada yang bisa merontokkan kotoran dengan mudah, ada juga yang tidak. Tentu Anda ingin menggunakan sikat yang efektif untuk membersihkan sepatu, bukan?Kali ini, kami menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan daftar rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu. Beragam sikat berkualitas akan Anda temukan dalam artikel ini. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Yuk, simak selengkapnya!
    Hand tools
    1.111 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    Hand tools
    1.212 Views
  • 10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika ban mobil bocor di tengah-tengah perjalanan, Anda pasti panik tak keruan. Kecuali, Anda sudah menyiapkan dongkrak mobil di dalam bagasi yang bisa dipakai setiap saat. Hal ini membuktikan betapa vitalnya dongkrak mobil bagi para pemilik mobil.  Dongkrak mobil sendiri tersedia dalam dua tipe yaitu dongkrak jembatan dan dongkrak buaya yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita cek review produk dongkrak mobil dari Kenmaster, Tekiro, dan merek lainnya di sini. Semoga ada yang Anda cari!
    Hand tools
    7.449 Views
  • 10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jangka sorong adalah alat untuk mengukur ketebalan benda dan diameter lubang, dengan akurasi hingga 0,01 milimeter. Alat ini digunakan untuk survei lapangan, hobi merakit model, serta aktivitas DIY (do it yourself). Ada tiga jenis jangka sorong di pasaran, yaitu analog, digital, dan dial.Meskipun hanya ada tiga model jangka sorong, terkadang sulit memilih produk yang sesuai untuk Anda. Karena itu, kali ini kami akan mengulas poin yang harus diperhatikan saat memilih jangka sorong. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    5.321 Views
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, sangat lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun sebenarnya, alat-alat tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda tak perlu repot-repot membeli peralatan tersebut secara satuan karena ada tool kit. Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk tool kit terbaik untuk kebutuhan Anda. Berbagai brand tool kit terbaik, seperti Krisbow, Kenmaster, Bosch, sampai Tokiro ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini, ya!
    Hand tools
    2.345 Views
  • 10 Rekomendasi Meteran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meteran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meteran merupakan alat yang sangat berguna untuk beragam aktivitas, mulai dari keperluan sehari-hari hingga kebutuhan pertukangan. Karena itu, Anda sebaiknya memiliki meteran sendiri di rumah agar bisa digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan. Namun, ada banyak sekali jenis meteran yang tersedia di pasaran sehingga mungkin membingungkan Anda untuk memilihnya.Di artikel ini, kami akan memberikan tips dalam memilih meteran yang paling sesuai untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk meteran terbaik dari berbagai merek, antara lain dari Krisbow, Nankai, dan Bosch. Selamat membaca! 
    Hand tools
    98 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Hand tools
    298.530 Views
  • 10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gas torch adalah sejenis alat pemantik api yang biasa digunakan saat berkemah, memasak, dan mengelas besi. Dalam situasi outdoor, alat ini sangat berguna ketika Anda memerlukan api. Banyak sekali berbagai merek dan tipe gas torch di pasaran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilih gas torch yang paling sesuai untuk keperluan Anda. Karena itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih gas torch yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk gas torch terbaik. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    14.195 Views
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Glue gun atau lem tembak sering digunakan, baik dalam kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Lem pistol ini dapat melelehkan resin sehingga sering dimanfaatkan untuk merekatkan aksesori atau menempelkan sesuatu. Saat ini ada beragam merek glue gun, seperti Bosch, Krisbow, dan Joyko. Kebutuhan daya tiap-tiap produk pun berbeda, mulai dari 20 W, 60 W, hingga di atas 100 W.Namun, manakah yang sebaiknya dipilih? Untuk menghindari kebingungan, sekarang kami akan membahas tentang cara memilih glue gun. Kami juga telah menyediakan sepuluh produk glue gun terbaik yang dapat dijadikan referensi. Selamat membaca!
    Hand tools
    14.502 Views
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, sangat lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun sebenarnya, alat-alat tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda tak perlu repot-repot membeli peralatan tersebut secara satuan karena ada tool kit. Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk tool kit terbaik untuk kebutuhan Anda. Berbagai brand tool kit terbaik, seperti Krisbow, Kenmaster, Bosch, sampai Tokiro ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini, ya!
    Hand tools
    2.345 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    Hand tools
    14.761 Views
  • 10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jangka sorong adalah alat untuk mengukur ketebalan benda dan diameter lubang, dengan akurasi hingga 0,01 milimeter. Alat ini digunakan untuk survei lapangan, hobi merakit model, serta aktivitas DIY (do it yourself). Ada tiga jenis jangka sorong di pasaran, yaitu analog, digital, dan dial.Meskipun hanya ada tiga model jangka sorong, terkadang sulit memilih produk yang sesuai untuk Anda. Karena itu, kali ini kami akan mengulas poin yang harus diperhatikan saat memilih jangka sorong. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    5.321 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting merupakan salah satu alat yang wajib ada di rumah dan sangat dibutuhkan. Ada bermacam-macam model gunting di pasaran, mulai dari gunting untuk kerajinan tangan, gunting karton, gunting kain, dan lain-lain. Bagaimana cara memilih bentuk gunting berdasarkan kegunaannya?Anda tidak perlu khawatir, kami akan menjelaskan cara memilih gunting sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi gunting terbaik dari merek ternama seperti IKEA, Joyko, dan Maped. Gunting yang kami rekomendasikan tidak hanya nyaman digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak.
    Hand tools
    12.645 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori