1. TOP
  2. >
  3. Fashion anak
  4. >
  5. Pakaian anak
  6. >
  7. 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kemeja Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kemeja merupakan salah satu produk fashion yang tidak pernah ketinggalan zaman. Outfit ini tidak hanya keren digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Ada banyak model kemeja anak laki-laki dan perempuan yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kegiatan mereka. 


Anda juga dapat menyesuaikannya dengan usia anak, misalnya kemeja anak laki-laki umur 12 tahun atau kemeja tanggung. Supaya tidak salah pilih, kami menyediakan tips memilihnya untuk Anda. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi merek kemeja anak yang bagus, seperti Mahika Kids, Little X8, dan Carter's. So, stay tune, moms!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kemeja anak

Untuk mendapatkan produk yang tepat bagi anak Anda, perhatikan beberapa poin yang akan kami sampaikan ini. Carilah kemeja yang paling sesuai dengan kebutuhan serta disukai anak Anda.

① Pilih kemeja anak berdasarkan panjang lengannya

Layaknya kemeja orang dewasa, kemeja anak juga terbagi menjadi dua, yaitu kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang. Masing-masing kemeja ini mampu memberikan impresi atau kesan yang berbeda. Jadi, sesuaikan panjang lengan kemeja dengan situasi atau gaya si kecil, ya!

Kemeja lengan panjang: Rapi dan sopan untuk acara formal

Kemeja lengan panjang: Rapi dan sopan untuk acara formal

Jika ingin menciptakan kesan rapi dan sopan, kemeja lengan panjang sangat cocok untuk dikenakan. Biasanya, kemeja lengan panjang sangat pas dipakai untuk keperluan acara formal. Anak bisa menggunakannya ke pesta pernikahan, ke tempat ibadah, atau saat acara penting lainnya. Namun, kemeja lengan panjang juga bisa terlihat kasual tergantung dari modelnya.


Sebagai contoh, terdapat kemeja denim dan motif kotak-kotak yang cocok dipakai untuk acara santai. Meski begitu, kemeja jenis ini dapat membuat anak merasa gerah. Jadi, Anda juga harus menyesuaikan tempat yang hendak didatangi serta bahan dari kemeja tersebut. Jika anak mudah kepanasan, carilah bahan yang tipis dan menyerap keringat supaya mereka tetap nyaman memakainya. 

Kemeja lengan pendek: Tampil kasual untuk acara santai

Kemeja lengan pendek: Tampil kasual untuk acara santai

Berbeda dengan kemeja anak lengan panjang, kemeja lengan pendek jauh terlihat lebih kasual dan santai. Akan tetapi, kemeja ini juga punya beragam model yang cocok dipakai untuk acara formal, misalnya kemeja batik. Kemeja lengan pendek akan membuat tampilan anak terlihat santai sekaligus rapi


Selain itu, kemeja lengan pendek juga dapat membuat tubuh tetap adem saat cuaca panas. Untuk anak perempuan, Anda juga bisa memilih kemeja tanpa lengan atau sleeveless. Kemeja gaya ini bisa membuat tampilan anak makin modis dan manis.

② Sesuaikan bahannya dengan aktivitas anak

Sesuaikan bahannya dengan aktivitas anak

Anak-anak cenderung memiliki aktivitas sehari-hari yang aktif karena banyak bermain di luar ruangan. Oleh sebab itu, kemeja untuk anak-anak perlu dibuat dari bahan yang nyaman agar tidak mengganggu aktivitas mereka. Di pasaran, kebanyakan kemeja untuk anak terbuat dari bahan katun, rayon, twill, dan oxford. Berikut adalah karakteristik dan keunggulan dari tiap bahan tersebut.


  • Katun: Paling nyaman digunakan karena teksturnya lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak menyebabkan gatal atau alergi pada kulit. Kain katun juga terasa sejuk sehingga aman dipakai beraktivitas di luar ruangan saat cuaca sedang panas.
  • Rayon: Permukaannya berkilau dengan tekstur yang halus dan licin. Bahan ini juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang mirip dengan katun. Namun, bahan rayon mudah kusut dan terbakar sehingga kurang ideal digunakan saat panas atau di dekat api.
  • Twill: Termasuk jenis katun yang tipis, lentur, dan berdaya serap tinggi. Bahan ini juga memiliki daya tahan yang kuat, adem, dan warnanya tidak mudah luntur.
  • OxfordTeksturnya rata, halus, relatif tipis, tidak transparan, serta berbobot ringan sehingga nyaman saat menempel pada kulit. Kemeja berbahan oxford ideal dikenakan di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia. Sayangnya, bahan ini mudah kusut dan robek sehingga memerlukan perawatan yang teliti.

③ Cari model dan motif sesuai kesukaan anak

Selain bahan yang nyaman, pilih model dan motif kemeja sesuai dengan kesukaan anak. Baju yang tampak menarik di mata anak akan membuat rasa percaya diri mereka meningkat. 

Kemeja anak laki-laki, simpel dan klasik

Kemeja anak laki-laki, simpel dan klasik

Model kemeja anak laki-laki umumnya monoton, hanya dibedakan berdasarkan panjang lengannya saja. Namun, anak bisa memilih kemeja yang mereka sukai berdasarkan motifnya. Jika lebih suka tampilan simpel, cari saja kemeja polos atau tanpa motif.


Selanjutnya, pertimbangkan juga memilih kemeja dengan varian motif lain, seperti motif kotak-kotak atau motif karakter kesukaan anak. Agar tampak keren, Anda bisa memasangkan kemeja anak dengan celana jeans, chino, celana pendek, atau joggers. Anda juga bisa men-styling kemeja lengan panjang dengan cara digulung untuk mendapatkan kesan cool dan trendi.

Kemeja anak perempuan, motif dan modelnya jauh lebih beragam

Kemeja anak perempuan, motif dan modelnya jauh lebih beragam

Berbeda dengan kemeja anak laki-laki, kemeja anak perempuan memiliki model yang beragam. Tak jarang modelnya menyerupai baju untuk orang dewasa. Guna membuat tampilan anak jadi lebih modis dan stylish, carilah kemeja dengan tambahan aksesori seperti pita atau patch. Anda juga bisa memilih kemeja dengan aksen ruffle, frill, renda, dan sebagainya.

④ Gunakan setelan kemeja bila ingin lebih praktis dan serasi

Gunakan setelan kemeja bila ingin lebih praktis dan serasi

Saat membeli kemeja untuk anak, pastikan Anda juga memikirkan bawahan yang cocok untuk dipadukan dengan kemeja tersebut. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa mencari setelan kemeja anak. Setelan biasanya sudah dilengkapi dengan bawahan berupa celana pendek, celana panjang, atau rok. Motif dan warna bawahan yang dipasangkan juga sudah disesuaikan supaya serasi. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu repot lagi memikirkan bawahan yang pas.

10 Rekomendasi kemeja anak terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kemeja anak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

TopOne88

Kemeja Lengan Panjang Anak Laki

TopOne88 Kemeja Lengan Panjang Anak Laki 1枚目

Kemeja anak tanggung polos lengan panjang yang cocok untuk acara formal

2

Mac Bear

Basic Collection - Kemeja Anak Ammar

Mac Bear Basic Collection - Kemeja Anak Ammar  1枚目

Kemeja basic dengan beragam pilihan warna soft

3

Ziel Kids

Roxy Top

Ziel Kids Roxy Top 1枚目

Tampil keren pada acara santai dengan setelan celana pendek

4

Mahika Kids

Elise

Mahika Kids Elise 1枚目

Makin stylish dengan setelan berlengan puffy

5

M231

Marvel Collection Kids - Kemeja Overshirt Spiderman Patch

M231 Marvel Collection Kids - Kemeja Overshirt Spiderman Patch  1枚目

Bergambar Spiderman yang menjadi favorit anak laki-laki

6

Leesy.id

Setelan Kemeja Anak Tanggung Celana Joger Mandy

Leesy.id Setelan Kemeja Anak Tanggung Celana Joger Mandy 1枚目

Hari-hari makin ceria dengan memakai setelah colorful

7

Memory Life

Checkered Series Shirt

Memory Life Checkered Series Shirt 1枚目

Motif kotak-kotak, berikan kesan vintage dan formal

8

Carter's

2-Piece Dinosaur Button-Front Shirt & Pant Set

Carter's 2-Piece Dinosaur Button-Front Shirt & Pant Set 1枚目

Ciptakan look yang rapi sekaligus menggemaskan dengan kemeja bergambar dinosaurus

9

Feather and Flynn

Malika Shirt Dress

Feather and Flynn Malika Shirt Dress 1枚目

Shirt dress dengan tali pita dan detail lace untuk ciptakan look feminin

10

Little X8

Cherilyn Shirt

Little X8 Cherilyn Shirt 1枚目

Buat penampilan makin cantik berkat kemeja dengan detail frill

Perincian produk
Close
No.1

TopOne88Kemeja Lengan Panjang Anak Laki

Mulai dari Rp100.000,00

Kemeja anak tanggung polos lengan panjang yang cocok untuk acara formal

Mencari kemeja untuk anak tanggung (pre-teen) memang agak tricky. Pasalnya, kebanyakan size baju khusus anak sudah tidak muat untuk tubuh mereka. Di sisi lain, kemeja orang dewasa memiliki ukuran yang terlalu besar. Namun, Anda tak perlu khawatir dan bisa menjatuhkan pilihan pada produk yang satu ini.


Kemeja polos ini bisa digunakan oleh anak tanggung sampai usia 13 tahun. Memiliki lengan panjang, kemeja ini dapat menjadi outfit sempurna untuk menghadiri acara formal. Baiknya lagi, pilihan warnanya bervariasi dan bisa Anda sesuaikan dengan selera anak.

No.2

Mac BearBasic Collection - Kemeja Anak Ammar

Mulai dari Rp199.900,00

Kemeja basic dengan beragam pilihan warna soft

Model kemeja basic polos banyak digandrungi anak laki-laki karena membuat penampilan mereka tampak cool dan tidak berlebihan. Kemeja Ammar dari Mac Bear ini memiliki tampilan basic dengan pilihan warna-warna soft, ideal untuk anak yang ingin tampil kalem.


Karena terbuat dari bahan oxford, kemeja anak ini memiliki tekstur yang halus dan cocok digunakan di daerah beriklim tropis. Selain untuk penggunaan sehari-hari, kemeja ini juga layak dijadikan outfit hari raya.

No.3

Ziel KidsRoxy Top

Mulai dari Rp167.000,00

Tampil keren pada acara santai dengan setelan celana pendek

Tak harus selalu dipasangkan dengan celana panjang atau rok, ternyata kemeja juga bisa dipadukan dengan celana pendek dan terlihat keren. Contoh nyatanya adalah setelan kemeja Roxy Top ini. Dengan mengenakan kemeja ini, anak perempuan Anda akan terlihat kasual dan rapi. Aksen kerut di lengan kemejanya memberikan sentuhan manis.


Setelan ini cocok dikenakan untuk bermain di taman, berjalan-jalan ke mal, hingga menghadiri acara ulang tahun teman. Menariknya lagi, terdapat produk dengan model yang sama untuk ukuran dewasa. Anda jadi bisa tampil kembaran dengan buah hati.

No.4

Mahika KidsElise

Mulai dari Rp150.000,00

Makin stylish dengan setelan berlengan puffy

Mahika Kids adalah brand baju anak-anak yang didirikan oleh selebgram populer di tanah air, Rachel Venya. Salah satu produknya adalah setelan seri Elise. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian, pas untuk anak-anak yang ingin tampil trendi. Bukan itu saja, setelan kemeja anak ini juga didesain dengan lengan model puffy yang unik. Anak perempuan Anda pasti akan terlihat stylish dan cantik saat mengenakannya.

No.5

M231Marvel Collection Kids - Kemeja Overshirt Spiderman Patch 2343

Mulai dari Rp329.000,00

Bergambar Spiderman yang menjadi favorit anak laki-laki

Film-film yang dibuat oleh Marvel Entertainment memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia, termasuk anak-anak. Marvel memiliki banyak tokoh superhero, salah satunya Spiderman. Jika putra Anda menyukai karakter ini, segera masukkan kemeja ini dalam keranjang belanja.


Produk keluaran M231 ini dihiasi patch bergambar Spiderman di bagian saku depan dan juga tulisan Spiderman di bagian belakangnya. Meski ukuran patch-nya terbilang kecil, warna baju yang polos membuat desainnya terlihat menonjol. Si kecil pun bisa tampil percaya diri dan bangga saat mengenakan kemeja bergambar tokoh superhero favoritnya.

No.6

Leesy.idSetelan Kemeja Anak Tanggung Celana Joger Mandy

Mulai dari Rp95.000,00

Hari-hari makin ceria dengan memakai setelah colorful

Apabila Anda sedang mencari kemeja untuk anak perempuan remaja tanggung, hadiahkan saja baju ini untuk mereka. Produk ini memiliki motif colorful yang akan membuat anak Anda makin semangat dan ceria saat beraktivitas. Kelebihan lainnya, kemeja ini dilengkapi bawahan celana jogger yang mampu menghasilkan sporty look. Dengan memakai setelan ini, gadis cilik Anda siap bergaya.

No.7

Memory LifeCheckered Series Shirt

Mulai dari Rp225.000,00

Motif kotak-kotak, berikan kesan vintage dan formal

Apabila Anda sedang mencari kemeja anak laki-laki untuk menghadiri acara formal, pilih saja Checkered Series Shirt ini. Kemejanya terbuat dari bahan katun lembut bermotif kotak-kotak yang bisa memberikan kesan vintage dan rapi saat dikenakan. 


Warnanya juga kalem dan tidak mencolok sehingga tetap keren saat dipakai anak-anak. Selain itu, produk ini memiliki potongan longgar atau oversize yang akan membuat tubuh kurus tampak lebih berisi. Putra Anda pasti akan makin percaya diri mengenakannya!

No.8

Carter's2-Piece Dinosaur Button-Front Shirt & Pant SetCAT1J365510

Mulai dari Rp429.000,00

Ciptakan look yang rapi sekaligus menggemaskan dengan kemeja bergambar dinosaurus

Kemeja anak laki-laki branded buatan Carter's ini cocok untuk anak berusia di bawah 5 tahun. Produk ini didesain full motif bergambar dinosaurus warna-warni yang menggemaskan. Model lengan panjangnya akan membuat penampilan anak terlihat lebih rapi. Karena telah dilengkapi celana, Anda tak perlu repot mencari bawahan lain untuk kemeja anak kecil ini.

No.9

Feather and FlynnMalika Shirt Dress

Mulai dari Rp349.000,00

Shirt dress dengan tali pita dan detail lace untuk ciptakan look feminin

Bosan dengan model kemeja yang itu-itu saja? Pertimbangkanlah untuk membeli produk dari Feather and Flynn ini. Produk ini adalah shirt dress atau kemeja berbentuk dress yang akan membuat anak Anda terlihat lebih feminin.


Di samping itu, terdapat juga tambahan tali pita besar di bagian leher dan detail lace pada lengannya. Detail tersebut membuat kemeja ini terlihat makin mewah dan girly. Tak hanya dijadikan baju terusan, Anda juga bisa memasangkannya dengan celana jeans, legging, dan kulot anak-anak.

No.10

Little X8Cherilyn ShirtGKC0KH5021.HD

Mulai dari Rp379.900,00

Buat penampilan makin cantik berkat kemeja dengan detail frill

Baju anak perempuan memang sangat beragam dan menarik, salah satunya kemeja dari Little X8 ini. Dengan hiasan aksen frill di bagian bahu, anak perempuan Anda akan tampil lebih modis dan cantik. Bagi anak yang ingin tampil lebih dewasa, kemeja motif bunga ini sangat pas untuk mereka kenakan. Anak bisa memadukan kemeja ini dengan bawahan berupa celana jeans warna hitam ataupun rok yang lebar.

Baca juga rekomendasi produk baju anak lainnya di sini

Selain kemeja, masih banyak model baju anak lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Anda bisa mencari rekomendasi tentang baju anak perempuan, baju koko, dan baju tidur anak. Jika Anda tertarik, silakan baca artikel tersebut dengan cara mengeklik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami telah memberitahu cara memilih kemeja anak yang bagus serta merekomendasikan produk-produknya untuk Anda. Apakah ada yang sesuai dengan selera anak Anda? Saat memilih kemeja untuk anak, pastikan panjang lengan serta bahan yang Anda pilih sesuai dengan aktivitas buah hati.


Pilih juga model dan motif yang paling mereka sukai supaya mereka senang memakainya. Semoga artikel kami dapat membantu Anda menemukan kemeja anak terbaik. Selamat berbelanja!!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer