• 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ruangan akan terasa kurang tanpa jam dinding sebagai penanda waktu dan ornamen penghias dinding. Karena itu, tidak heran tiap rumah memiliki minimal satu jam dinding besar yang terpasang di salah satu ruangan. Bentuk, ukuran, dan harga jam dinding amatlah bervariasi. Namun, manakah yang tepat untuk dipilih?


Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi jam dinding yang bagus dari merek ternama, seperti Seiko, IKEA, Diamond, dan Meridient. Temukan juga jam dinding unik hingga jam dinding aesthetic yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Sebelum itu, simak terlebih dulu tips memilih jam dinding berikut ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih jam dinding

Sah-sah saja memilih model jam dinding sesuai selera, tetapi lebih baik bila Anda juga memperhatikan hal-hal berikut. Gunakan poin-poin ini sebagai panduan ketika memilih jam dinding agar Anda bisa mendapatkan produk yang tepat.

Sesuaikan desain jam dengan interior ruangan

Di pasaran jam dinding tersedia dalam berbagai desain yang menarik. Namun, Anda perlu menyesuaikan desain jam dinding agar serasi dengan interior ruangan. Pemilihan desain yang tepat tentu akan mempercantik dan menambah daya tarik ruangan di dalam hunian Anda.

Jam dinding unik, ciptakan kesan yang tidak biasa

Jam dinding unik, ciptakan kesan yang tidak biasa

Bentuk jam dinding umumnya didominasi oleh bentuk lingkaran atau persegi dan juga warna-warna standar. Nah, jika Anda menginginkan jam yang tidak biasa, pilihlah jam dinding dengan bentuk dan warna yang unik.


Sebagai contoh, Anda bisa meletakkan jam berbentuk gitar atau not balok di ruang keluarga agar ruangan terkesan lebih santai. Anda juga bisa memilih jam warna-warni untuk ruang keluarga agar suasana makin ceria dan menyenangkan.

Jam dinding karakter, ceriakan kamar si kecil

Jam dinding karakter, ceriakan kamar si kecil

Anda tidak perlu bingung bila si kecil bosan dengan tampilan kamar yang biasa. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, misalnya dengan melengkapi kamar tidur dengan jam dinding karakter. Tersedia bermacam-macam jam karakter yang bisa Anda pilih sesuai dengan karakter kartun favorit anak. Bentuk dan warnanya yang unik tentu akan membuat anak Anda betah berlama-lama di kamar.

Jam dinding digital, simpel dan mudah dibaca

Jam dinding digital, simpel dan mudah dibaca

Jika Anda menyukai petunjuk waktu yang angkanya jelas, kami merekomendasikan jam dinding tipe digital. Jam dinding ini memiliki desain yang simpel dan sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan.


Anda bisa langsung mengetahui waktu saat ini cukup dengan melihatnya sekali saja. Dengan demikian, Anda tidak perlu berlama-lama memandangi jam untuk mengecek kapan waktu berangkat ke kantor atau ke sekolah.

Jam dinding digital merupakan pilihan tepat untuk Anda menyukai konsep modern minimalis. Yuk, cari tahu lebih banyak mengenai jam dinding jenis ini dengan mengeklik tautan berikut.

Jam dinding bandul atau antik, berikan nuansa klasik dan elegan

Jam dinding bandul atau antik, berikan nuansa klasik dan elegan

Ruangan bertema vintage memerlukan jam dinding bernuansa vintage pula agar terlihat serasi. Nah, jika Anda sedang mencari jam dinding antik atau vintage, pilihlah jam yang menggunakan angka romawi atau memiliki bandul.


Jam dinding dengan desain seperti ini akan membuat ruangan Anda terlihat elegan dan berkelas. Dengan meletakkan jam dinding bandul berukuran besar, Anda sudah menambahkan sebuah dekorasi klasik dan mewah pada ruangan.

Pilih berdasarkan materialnya

Selain desainnya, Anda juga perlu memperhatikan material jam sebelum memutuskan untuk membeli jam dinding favorit Anda. Sama seperti desain jam, material dari jam dinding juga akan memberikan kesan yang berbeda-beda.

Jam stainless steel: Antikarat dan tahan lama

Jam stainless steel: Antikarat dan tahan lama

Sifat dari material stainless steel atau baja adalah tahan terhadap karat. Karena itulah jam dinding yang dibuat menggunakan material ini biasanya memiliki umur pakai yang lama. Akan tetapi, Anda perlu membersihkannya secara berkala agar tampilan jam tetap bersinar dan terlihat menawan. Sebagai informasi, jam dari stainless steel akan memberikan nuansa vintage sekaligus glamor pada ruangan Anda.

Jam plastik: Bobotnya ringan dan perawatannya mudah

Jam plastik: Bobotnya ringan dan perawatannya mudah

Jam dinding dari material plastik cukup banyak diproduksi sehingga stoknya pun melimpah di pasaran. Perawatannya yang mudah, bobot ringan, dan harganya yang relatif terjangkau menjadi salah satu kelebihan dari jam dinding ini. Tidak hanya itu, jam dinding bermaterial plastik juga mudah dipadukan dengan interior bergaya modern minimalis.

Jam kayu: Natural dan memiliki nuansa orisinal

Jam kayu: Natural dan memiliki nuansa orisinal

Natural, orisinal, dan elegan adalah kesan yang akan Anda dapatkan dengan adanya jam dinding dari material kayu. Material kayu memang kian populer digunakan dalam pembuatan jam dinding untuk memberikan nuansa alami pada sebuah ruangan. Tidak heran, jam ini dijadikan sebagai salah satu andalan dalam mendekorasi rumah bertema rustic atau natural.

Apabila Anda tertarik secara khusus dengan jam dinding kayu, kami memiliki artikel menarik untuk Anda baca. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan pembahasan lebih mendalam mengenai jam dinding kayu.

Pastikan ukuran jam sesuai dengan luas ruangan

Pastikan ukuran jam sesuai dengan luas ruangan

Poin selanjutnya dalam memilih jam dinding adalah menyesuaikan ukuran jam dengan luas ruangan Anda. Jam dengan ukuran besar tidak tepat bila diletakkan pada sebuah ruangan yang kecil. Hal ini akan membuat ruangan tersebut tampak makin sempit dan terkesan penuh.


Sebaliknya, ruangan berukuran besar memerlukan jam dinding dengan ukuran besar juga agar jam bisa dilihat dengan jelas. Karena itu, pastikan Anda memilih jam dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan agar terlihat seimbang dan pas.

10 Rekomendasi jam dinding terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam dinding terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 6 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Seiko Alarm Clock Iridescent White with Digital Display menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Wooden Projects Jam Dinding Wall Decor Nordic memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Wooden Projects Jam Dinding Wall Decor Nordic 1

Wooden Projects

2
Diamond Jam Dinding 1

Diamond

3
Jam Dinding 3D Quartz Model Luxury Diamond 1

4
Esa Jam Dinding Bandul Karakter 1

Esa

5
Sakana Jam Dinding Bandul 1

Sakana

6
Meridient GTD 6 1

Meridient

7
IKEA Tromma 1

IKEA

8
Seiko Wall Clock 1

Seiko

9
Omega Star Wooden Digital Clock Modern Minimalist 1

Omega Star

10
UCHII Exclusive Wall Clock Wooden Steel 1

UCHII

Nama produk

Jam Dinding Wall Decor Nordic

Jam Dinding

Jam Dinding 3D Quartz Model Luxury Diamond

Jam Dinding Bandul Karakter

Jam Dinding Bandul

GTD 6

Tromma

Wall Clock

Wooden Digital Clock Modern Minimalist

Exclusive Wall Clock Wooden Steel

Keunggulan

Desain minimalis dengan sentuhan gaya Nordic yang aesthetic

Desain mewah dengan harga terjangkau, tersedia warna silver dan gold yang elegan

Luxury diamond-nya membuat ruangan tampak mewah

Hadir dengan warna-warna menarik, karakternya pun disukai anak-anak

Cukup mendengar bunyinya, Anda akan tahu waktu teraktual

Glow in the dark, cocok untuk penyuka desain futuristis

Ruangan makin cantik dengan jam dinding aesthetic

Jam dinding Seiko dengan warna hitam yang elegan

Tampilannya lengkap, memudahkan Anda mengetahui waktu lebih detail

Kombinasi kayu dan baja hadirkan jam dinding bergaya Jepang

Harga mulai dariRp 71.500,00Rp 83.500,00Rp 108.000,00Rp 98.900,00Rp 270.000,00Rp 125.000,00Rp 29.900,00Rp 395.000,00Rp 745.325,00Rp 295.000,00
DesainUnik, minimalisEleganUnik, glamorKarakter, bandulBandulModern, minimalis, futuristisModern minimalis, aestheticUnik, minimalis, eleganDigitalUnik, minimalis
MaterialPapan MDF, kayuPlastik, aluminiumLogamPlastikPlastikPlastik dan kacaPlastik ABSPlastik, kaca kristalKayu, aluminiumWood plank, steel
DimensiDiameter: 30 cmDiameter luar: 30,5 cm・Diameter dalam: 23,7 cm33 cm x 33 cm Dimensi luar: 46 cm・Dimensi dalam: 42 cm54 cm x 22 cmDiameter: 30 cmDiameter: 25 cmDiameter: 31 cm・Ketebalan: 4,6 cm34,5 cm x 18,5 cm x 5 cmDiameter: 35 cm
Tautan produk
10

UCHIIExclusive Wall Clock Wooden Steel

Mulai dari Rp 295.000,00

DesainUnik, minimalis
MaterialWood plank, steel
DimensiDiameter: 35 cm
9

Omega StarWooden Digital Clock Modern Minimalist

Mulai dari Rp 745.325,00

DesainDigital
MaterialKayu, aluminium
Dimensi34,5 cm x 18,5 cm x 5 cm
8
DesainUnik, minimalis, elegan
MaterialPlastik, kaca kristal
DimensiDiameter: 31 cm・Ketebalan: 4,6 cm
7
DesainModern minimalis, aesthetic
MaterialPlastik ABS
DimensiDiameter: 25 cm
6
DesainModern, minimalis, futuristis
MaterialPlastik dan kaca
DimensiDiameter: 30 cm
5
DesainBandul
MaterialPlastik
Dimensi54 cm x 22 cm
4

EsaJam Dinding Bandul Karakter

2465

Mulai dari Rp 98.900,00

DesainKarakter, bandul
MaterialPlastik
DimensiDimensi luar: 46 cm・Dimensi dalam: 42 cm
3

Jam Dinding 3D Quartz Model Luxury Diamond

T6807

Mulai dari Rp 108.000,00

DesainUnik, glamor
MaterialLogam
Dimensi33 cm x 33 cm
2
DesainElegan
MaterialPlastik, aluminium
DimensiDiameter luar: 30,5 cm・Diameter dalam: 23,7 cm
1

Wooden ProjectsJam Dinding Wall Decor Nordic

Mulai dari Rp 71.500,00

DesainUnik, minimalis
MaterialPapan MDF, kayu
DimensiDiameter: 30 cm

Tips merawat jam dinding agar awet

Tips merawat jam dinding agar awet

Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga bisa menjadi hiasan ruangan yang menarik. Anda tentu menginginkan jam dinding di rumah bisa awet, bukan? Untuk itu, kami akan membagikan tips merawat jam dinding agar tidak cepat rusak.


  • Pastikan pemasangannya sudah tepat

Jam dinding sebaiknya tidak ditempel langsung pada dinding. Berilah alas pada mesin jam menggunakan papan atau kardus. Dengan begitu, mesin jam selalu dalam keadaan kering dan tidak lembap ketika suhu dinding dalam keadaan dingin. Pastikan juga ruangan tempat Anda memasang jam dinding mendapat sinar matahari yang cukup.


  • Bersihkan jam dinding secara rutin

Sebisa mungkin luangkan waktu Anda untuk membersihkan jam secara berkala, terutama jika jam sudah mulai berdebu. Debu dan kotoran yang menempel di jam perlu dibersihkan agar tidak merusak bagian dalam jam. Jika debu sampai masuk ke dalam mesin, jam dinding Anda akan mudah rusak.


  • Ganti baterai jam jika pergerakannya mulai melambat

Jangan lupa memeriksa performa jam dinding Anda. Apabila pergerakan jam Anda mulai melambat, segeralah mengganti baterainya. Baterai merupakan komponen penting yang berfungsi menggerakkan jarum pada jam analog atau angka pada jam digital. Jika tidak cepat diganti, baterai yang mulai habis dapat merusak mesin jam.

Baca juga rekomendasi produk jam lainnya di sini

Selain jam dinding, kami juga mempunyai rekomendasi produk penunjuk waktu lainnya yang mungkin Anda perlukan. Terdapat beberapa produk jam, seperti jam beker, jam pasir, dan jam meja. Silakan simak melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh jam dinding yang bisa Anda dapatkan di berbagai gerai online. Sudahkah Anda menemukan produk yang Anda cari? Jika belum, silakan gunakan poin-poin dalam artikel ini sebagai panduan ketika memilih.


Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga dapat berfungsi sebagai pelengkap interior sebuah ruangan. Karena itu, pilihlah jam dinding dengan desain, material, dan ukuran yang tepat agar ruangan Anda makin memukau.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan atap transparan pada hunian tidak hanya memberikan pencahayaan alami, tetapi juga membuat hunian berkesan modern. Tak heran jika penggunaan atap transparan makin diminati. Jenis dan merek atap transparan pun makin beragam dengan keunggulannya masing-masing. Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan atap transparan di hunian Anda? Pada artikel kali ini, kami memberikan tips memilih atap transparan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk atap transparan yang bagus untuk Anda. Selamat membaca dan menentukan atap transparan yang cocok untuk Anda! 
    Dekorasi ruangan
  • 10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Dibandingkan keramik biasa, lantai granit bersifat antigores, mudah dibersihkan, sekaligus sulit pecah sehingga lebih awet. Lantai granit juga tidak licin, membuatnya makin aman digunakan. Warna dan motif granit pun bagus dan beragam. Tak heran, granit menjadi favorit untuk mempercantik interior atau eksterior rumah.Di artikel ini, Anda akan mendapatkan tips memilih lantai granit yang bagus, serta rekomendasi produk granit lantai terbaik. Kami akan mengulas kualitas dan harga lantai granit merek Essenza, Indogress, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Simak artikelnya sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto saat acara tertentu atau kartu pos bergambar pemberian orang terkasih pasti sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto yang bagus untuk dipajang di dinding. Rekomendasi produk dari merek kenamaan, seperti iCreate.id dan Picora ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Pastikan untuk membaca sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain wallpaper, pemasangan plafon dapat menjadi item yang dapat mengubah suasana ruangan. Salah satu material plafon yang dapat Anda pilih adalah PVC. Plafon PVC dapat digunakan di ruang tamu, kamar tidur, serta ruangan lainnya. Desainnya pun sangat beragam, mulai dari plafon PVC motif awan, motif kayu, minimalis, hingga bernuansa mewah. Kami akan mengulas cara memilih plafon PVC yang bagus untuk ruangan Anda. Tak lupa, terdapat rekomendasi plafon PVC terbaik dari sejumlah merek, seperti Bringhome dan Eva Plafon. Simak tips dari kami dan dapatkan produk yang cocok untuk Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memasang pohon Natal sudah menjadi tradisi bagi umat kristiani ketika menjelang Natal. Berbagai dekorasi akan dipasangkan supaya pohon Natal terlihat lebih cantik dan ruangan pun tampak lebih indah. Di sisi lain, keberadaan pohon Natal juga membuat momen kumpul keluarga terasa lebih hangat.Ada banyak jenis pohon Natal yang bagus di pasaran. Nah, untuk membantu Anda memilih salah satunya, kami akan memberitahukan tips memilih pohon Natal terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan pohon Natal artifisial, pohon Natal asli, dan pohon Natal unik. Bahkan, pohon Natal merek IKEA juga ada. Mari disimak!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu desain wallpaper dinding yang paling laris di pasaran baru-baru ini adalah motif bunga. Oleh sebab itu, banyak produsen menciptakan wallpaper dinding dengan beragam motif bunga yang cantik. Bila Anda sedang ingin mendekorasi dinding di hunian Anda dengan wallpaper bergambar bunga, artikel ini tepat untuk Anda.Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang cara memilih wallpaper dinding motif bunga yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk dari pelbagai merek terbaik seperti BOBI. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan wallpaper dinding motif bunga kesukaan Anda.
    Dekorasi ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori