1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kebaya Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kebaya putih dapat membawa kesan simpel dan elegan. Pancaran kecantikan wanita Indonesia akan terlihat saat memakainya. Anda dapat mengenakan kebaya putih untuk menghadiri acara wisuda, pesta, hingga akad nikah. Model yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari kebaya tradisional, kebaya modern, hingga kebaya untuk pehijab.

Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih kebaya putih yang bagus. Ada sepuluh rekomendasi produk yang akan diulas. Anda bisa memilih dari beberapa merek terbaik, seperti Benangsari dan SEINDONESIA. Di akhir artikelnya terdapat ide OOTD kebaya putih untuk inspirasi. Jadi, bacalah artikelnya sampai tuntas!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kebaya putih

Sebelum kami memberikan rekomendasi produk terbaik, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan bahan, model, hingga acara yang akan didatangi. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih lengkapnya!

① Pastikan bahannya nyaman dikenakan

Poin pertama, Anda perlu memeriksa bahan dari kebaya putih yang akan dipilih. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda sehingga Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat kebaya.


  • Katun

Kebaya bahan katun memiliki karakteristik yang lembut, adem, dan mudah menyerap keringat. Karena itu, bahan ini cocok dipakai oleh Anda yang mudah berkeringat agar tidak merasa kepanasan. Sayangnya kebaya katun cenderung lebih mudah kusut sehingga harus disetrika sebelum dikenakan.


  • Balotelli

Kain balotelli memiliki serat yang khas berbentuk kotak-kotak kecil dan bergaris. Teksturnya cenderung tebal dan tidak menerawang sehingga tak perlu ditambahkan furing. Namun, hal ini membuat kain balotelli kurang bisa memberi efek jatuh pada tampilan. Jika Anda menginginkan efek yang adem, pertimbangkan balotelli grade A yang lebih lembut. 


  • Brokat 

Bila Anda menginginkan tampilan yang elegan, kain jenis brokat adalah pilihan yang tepat. Ciri khas kain ini ada pada motif ukiran yang cantik dan menerawang. Tekstur kainnya yang kasar mungkin terasa gatal dan gerah di kulit Anda. Jadi, kebaya brokat sering dilapisi furing katun agar menyerap keringat dan lebih tertutup.


  • Sifon

Kain sifon memiliki tekstur tipis dan lembut sehingga mampu memberikan efek "jatuh". Alhasil, penampilan Anda terkesan anggun. Perhatikan penyimpanan kebaya sifon Anda, ya. Pasalnya kain sifon mudah melar sehingga lebih baik disimpan dengan cara dilipat, bukan digantung.


  • Silk

Kesan mewah dan elegan akan Anda dapatkan dari kebaya berbahan silk. Permukaan atasnya licin dan mengilap, tetapi bagian dalamnya tidak licin. Kainnya ringan di tubuh Anda dan terasa adem. Namun, karena kainnya cenderung tipis jadi jangan dikucek terlalu kuat saat mencucinya. Saat menyetrikanya pun harus dilapisi kain katun supaya tidak robek.

② Pilih berdasarkan modelnya

Kebaya putih di pasaran umumnya memiliki tiga model, yaitu kebaya modern, kebaya tradisional, dan kebaya muslim. Ketiga model tersebut memiliki daya tariknya masing-masing. Supaya makin mantap ketika memilih kebaya, cari tahu pesona dari tiap-tiap modelnya, yuk!

Kebaya tradisional, daya tarik khasnya dapat terpancar dengan sempurna

Kebaya tradisional merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan tampilan khas wanita Indonesia. Umumnya kebaya tradisional dipadukan dengan bawahan jarik, batik, kain songket, serta kain tradisional lainnya. Beberapa kebaya tradisional yang bisa Anda jadikan pilihan adalah kebaya kutu baru, kebaya jumputan, kebaya Bali, hingga kebaya Encim.


Kebaya tradisional berwarna putih memiliki tampilan yang beragam, mulai dari look minimalis hingga tampilan standout. Karena desainnya sudah cukup beragam, Anda pun bisa lebih leluasa saat memilihnya. Bahkan ada produsen yang menawarkan kebaya putih tradisional lengkap dengan masker bercorak senada. Hal tersebut dapat menunjang penampilan Anda pada masa pandemi ini.

Kebaya modern, desainnya kekinian serta modis tampilannya

Siapa bilang memakai kebaya putih tak bisa tampil modis? Say no dan pakailah kebaya modern! Dengan memakai kebaya putih modern, pesona kekinian nan khas pun bisa Anda dapatkan. Karena desainnya sudah dimodifikasi mengikuti zaman, kebaya modern memiliki berbagai macam desain dan look yang menarik


Anda bisa memilih kebaya modern putih dengan bawahan rok model duyung untuk membuat siluet kaki lebih jenjang. Selain itu, kebaya putih model cape pun bisa Anda jadikan pilihan untuk menutupi lekuk dada. Banyak variasinya, kan? Jadi, apa desain favorit Anda?

Kebaya untuk pehijab, tampil memesona dengan aurat yang tertutup rapat

Kebaya untuk pehijab, tampil memesona dengan aurat yang tertutup rapat

Nah, jika Anda ingin memakai kebaya putih yang dapat menutupi aurat dengan baik, kebaya muslim merupakan solusi yang tepat. Karena didesain dengan panjang yang dapat menutup tubuh, tangan, dan kaki, Anda tak perlu khawatir aurat akan terlihat. Anda tinggal menambahkan kerudung yang matching untuk membuat tampilan makin sempurna


Kebaya muslim yang cukup praktis dipakai dan memiliki pesona yang anggun adalah model gamis. Kebaya model gamis biasanya memiliki potongan A-line yang mampu menutupi bagian pinggul yang lebar. Namun, jika belum terbiasa memakai gamis, Anda bisa mengenakan kebaya modern atau tradisional. Tambahkanlah pula manset serta legging untuk menutupi aurat


Untuk menambah koleksi kebaya Anda, kami juga telah mengulas rekomendasi kebaya muslim yang cantik. Intip pilihan menariknya pada tautan berikut ini, yuk!

③ Sesuaikan dengan acara yang akan didatangi

Menyesuaikan kebaya putih dengan acara yang akan didatangi juga merupakan poin penting yang perlu Anda perhatikan. Kebaya putih dapat Anda kenakan pada momen-momen tertentu, seperti wisuda, pesta atau kondangan, hingga acara lamaran serta akad nikah. Dijamin Anda tak akan mati gaya ketika menyesuaikan kebaya putih dengan kegiatan yang akan dijalani.

Untuk wisuda, pertimbangkan yang tidak terlalu ketat dan nyaman

Untuk wisuda, pertimbangkan yang tidak terlalu ketat dan nyaman

Hari wisuda merupakan momen yang paling ditunggu mahasiswa. Jadi, wajar saja jika Anda ingin tampil maksimal dengan balutan kebaya putih. Karena acara wisuda terbilang cukup lama, Anda perlu memilih kebaya putih yang nyaman ketika dikenakan. 


Apabila Anda memilih kebaya model gamis, pastikan kebayanya tak terlalu panjang karena akan membuat Anda tidak nyaman saat berjalan. Selain itu, hindari memilih kebaya yang terlalu ketat karena pasti membuat Anda jadi susah bergerak. Terakhir, jangan lupa tambahkan aksesori yang simpel untuk membuat tampilan makin cantik, ya.


Nah, rekomendasi kebaya wisuda hijab berikut ini akan menambah referensi Anda. Bukalah tautan berikut ini dan temukan kebaya menarik untuk dipakai saat wisuda nanti, ya!

Untuk pesta, kebaya elegan dan tak terlalu berlebihan bisa dipilih

Untuk pesta, kebaya elegan dan tak terlalu berlebihan bisa dipilih

Menginjak usia dewasa, undangan untuk menghadiri pesta pasti datang silih berganti. Anda bisa mendapatkan undangan pesta dari sahabat terdekat, kerabat, hingga teman satu kantor. Salah satu cara untuk menghargai undangan tersebut adalah datang dengan mengenakan busana terbaik. Pastinya kebaya putih bisa dijadikan opsi tepat untuk Anda kenakan. 


Jika Anda datang bersama pasangan, kebaya putih couple atau sarimbit sangat pas dipakai untuk memperlihatkan kekompakan. Kebaya putih model blus dengan balutan brokat yang simpel juga bisa dipilih untuk mendapatkan gaya minimalis yang sempurna. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan clutch atau high heels berwarna kontras untuk gaya yang on point.

Untuk akad dan pernikahan, pilih model dengan detail menarik dan memukau

Untuk akad dan pernikahan, pilih model dengan detail menarik dan memukau

Acara spesial, seperti lamaran, akad nikah, hingga pernikahan, merupakan momen istimewa bagi setiap wanita. Pemilihan busana perlu diperhatikan agar tampilan Anda terlihat lebih memukau pada hari H. Ketika menjalani akad, kebaya pengantin warna putih dengan detail payet atau bordir bisa menyempurnakan momen sakral Anda.


Jangan lupa untuk menyesuaikan kebaya dengan tema adat pernikahan. Misalnya, pada pernikahan adat Batak, pengantin dapat mengenakan kebaya putih model sabrina dengan kain ulos yang disampirkan di bahu. Jika mengangkat adat Jawa, pengantin bisa memilih kebaya putih dengan ekor panjang dan memadukannya dengan kain batik klasik.

10 Rekomendasi kebaya putih terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kebaya putih terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kebaya Bali Rumbai Moscreft Ceruty Lengan Trompet

 Kebaya Bali Rumbai Moscreft Ceruty Lengan Trompet 1枚目

Model lengan trompet untuk look lebih fashionable

2

Kebaya Encim Modern Panjang Belakang Penguin

 Kebaya Encim Modern Panjang Belakang Penguin 1枚目

Samarkan bagian bokong dengan model kebaya penguin

3

Kebaya Encim Laser Cut Warna Putih Tulang

 Kebaya Encim Laser Cut Warna Putih Tulang 1枚目

Kebaya putih tulang dengan detail laser cut yang unik

4

Baju Kebaya Pengantin Akad Nikah

 Baju Kebaya Pengantin Akad Nikah 1枚目

Taburan payet siap mempercantik aura pengantin Jawa

5

Kebaya Tunik Tsabita Warna Putih

 Kebaya Tunik Tsabita Warna Putih 1枚目

Tampil anggun dengan balutan tunik full renda brokat

6

Nova

Kebaya Modern Putih Bordir Emas

Nova Kebaya Modern Putih Bordir Emas 1枚目

Terlihat mewah dan elegan dengan taburan bordir emas

7

SEINDONESIA

Kebaya Kartini Wanita

SEINDONESIA  Kebaya Kartini Wanita 1枚目

Lebih pas di badan, tonjolkan lekuk tubuh Anda yang menawan

8

Benangsari

Wening Kebaya Broken White

Benangsari Wening Kebaya Broken White 1枚目

Model kutu baru klasik dengan nuansa yang minimalis

9

Malika

Kebaya Encim Putih Bordir Bunga Pink

Malika Kebaya Encim Putih Bordir Bunga Pink 1枚目

Tampil ceria dengan bordir bunga warna pink

10

Kebaya Brokat Cape Putih

 Kebaya Brokat Cape Putih 1枚目

Tawarkan desain cape yang mampu menutupi lekuk tubuh

Perincian produk
Close
No.1

Kebaya Bali Rumbai Moscreft Ceruty Lengan Trompet

Mulai dari Rp36.000,00

Model lengan trompet untuk look lebih fashionable

Mantapkan pilihan pada produk ini jika Anda mencari kebaya khas Bali. Kebaya terbuat dari bahan sifon ceruty yang jatuh dan licin. Bagian lengannya juga didesain model trompet sehingga akan berayun saat Anda bergerak. Alhasil, penampilan Anda jadi lebih anggun. Tambahan lagi, jangan lupa sematkan obi yang senada dengan rok Anda supaya makin fashionable.

No.2

Kebaya Encim Modern Panjang Belakang Penguin

Mulai dari Rp129.000,00

Samarkan bagian bokong dengan model kebaya penguin

Kebaya model penguin ini haruslah dipertimbangkan oleh Anda yang ingin menyamarkan bagian bokong saat berkebaya. Desain bagian belakang kebaya ini dibuat melebar dan panjang di bagian belakang. Dengan demikian, bokong dan paha Anda yang besar akan lebih tersamarkan.


Spesial untuk ibu menyusui, kebaya encim ini pun pasti akan cocok dikenakan. Bukaan kancing di depan dapat mempermudah Anda yang ingin menyusui dengan tetap tampil modis.

No.3

Kebaya Encim Laser Cut Warna Putih Tulang

Mulai dari Rp85.000,00

Kebaya putih tulang dengan detail laser cut yang unik

Kebaya yang satu ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang menginginkan baju kebaya model unik. Pasalnya detail motif bunga pada kerah dan bagian bawahnya diproses menggunakan laser cut. Sementara itu, detail lengannya berbentuk lipit sehingga tidak terlalu monoton. 


Jangan lupa sematkan bunga putih di dada untuk mempermanis penampilan. Anda pun bisa menggantinya dengan bros batu mulia untuk menambah kesan mewah. Tambahan lagi, bahan kebaya warna putih tulang ini cukup tebal dan sudah dilapisi furing sehingga tidak menerawang. Tenang! Anda tak perlu khawatir kegerahan karena kainnya adem dan lembut di kulit.

No.4

Baju Kebaya Pengantin Akad Nikah

Mulai dari Rp240.000,00

Taburan payet siap mempercantik aura pengantin Jawa

Apabila Anda sedang mencari kebaya putih yang cocok dikenakan untuk acara akad nikah, produk ini bisa dilirik. Kebaya model Jawa ini memiliki panjang hingga betis serta dihiasi dengan taburan payet. Alhasil, kebaya putih pengantin ini dapat memancarkan pesona yang elegan dan cantik ketika Anda kenakan.


Ketika membeli kebaya putih panjang ini, Anda juga akan mendapatkan longtorso yang mampu memaksimalkan tampilan. Tersedia pula rok jarik serta selendang yang bisa dibeli satu paket sehingga Anda tak perlu mencarinya di toko lain!

No.5

Kebaya Tunik Tsabita Warna Putih

Mulai dari Rp170.000,00

Tampil anggun dengan balutan tunik full renda brokat

Dengan memakai kebaya tunik ini, Anda akan mendapatkan tampilan yang begitu anggun. Produk ini dibalut dengan full renda brokat dari bagian leher hingga bawah yang membuatnya terlihat memesona. Di pihak lain, kebaya muslim ini dibuat dengan potongan A-line sehingga bisa menutupi ukuran pinggul yang besar.


Produk ini pun tak akan menerawang ketika dipakai karena sudah dilengkapi dengan furing. Jadi, jika Anda mencari kebaya muslim full renda brokat serta memiliki tampilan yang anggun, produk inilah jawabannya.

No.6

NovaKebaya Modern Putih Bordir Emas

Mulai dari Rp125.000,00

Terlihat mewah dan elegan dengan taburan bordir emas

Ingin bergaya lebih elegan dengan kebaya putih berdesain klasik? Anda tak perlu menambahkan terlalu banyak perhiasan! Pilih saja blus kebaya dari Nova ini. Dijamin! Penampilan Anda jadi terlihat makin menawan, deh.


Kebaya putih ini memiliki sentuhan bordir emas di bagian tepi lengan, kerah, hingga bawah baju. Selain itu, kebaya ini juga dibuat dari bahan silk sehingga memberi kesan lebih mewah. Perpaduan tersebut bikin tampilan Anda terlihat makin classy!

No.7

SEINDONESIA Kebaya Kartini Wanita

Mulai dari Rp350.000,00

Lebih pas di badan, tonjolkan lekuk tubuh Anda yang menawan

Kebaya Kartini dari SEINDONESIA ini terbuat dari kain katun stretch. Itu sebabnya kebaya jadi lebih pas dan bisa mengikuti lekuk tubuh Anda. Aksen bordir warna putih pada bagian depan dan tepi lengan juga membuatnya kian menarik. 


Anda yang ingin tampil anggun dengan menonjolkan lekuk tubuh nan menawan, bisa memilih produk ini. Tinggal tambahkan saja aksesori, seperti bros atau perhiasan, untuk melengkapi penampilan Anda!

No.8

BenangsariWening Kebaya Broken White6131

Mulai dari Rp349.000,00

Model kutu baru klasik dengan nuansa yang minimalis

Ini dia atasan kebaya putih yang patut dipinang oleh pencinta busana minimalis. Benangsari Wening Kebaya Broken White didesain dengan model kutu baru dan balutan brokat yang tidak gatal dan nyaman dikenakan. 


Berbeda dengan desain kutu baru yang biasanya berkancing depan, kebaya etnik ini didesain dengan ritsleting pada bagian belakang. Hal ini membuat proses memakai kebaya jadi lebih praktis! Kenakanlah atasan kebaya ini bersama celana batik atau rok lilit untuk melengkapi outfit klasik Anda.

No.9

MalikaKebaya Encim Putih Bordir Bunga Pink

Mulai dari Rp149.000,00

Tampil ceria dengan bordir bunga warna pink

Kebaya putih dari Malika ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mencari kebaya tradisional dengan tampilan lebih ceria. Taburan bordir bunga warna pink dan hijau yang dihadirkannya akan membuat gaya Anda terlihat lebih standout


Menariknya lagi adalah kebaya ini cocok dipakai untuk segala suasana. Dipadankan dengan celana denim, kulot, ataupun rok, keceriaan penampilan Anda tetap tampak memesona.

No.10

Kebaya Brokat Cape Putih

Mulai dari Rp55.000,00

Tawarkan desain cape yang mampu menutupi lekuk tubuh

Kebaya ini memiliki desain cape atau batwing dengan potongan yang lebar. Karena itu, kebaya putih ini layak untuk dipertimbangkan jika Anda ingin menutupi lekuk dada dengan balutan busana yang rapi. Padukanlah kebaya ini dengan rok sepan agar gaya Anda makin cantik. Dipakai saat menghadiri kondangan atau wisuda, dijamin penampilan Anda lebih menarik.

Ide OOTD kece dengan kebaya putih

Ide OOTD kece dengan kebaya putih

Kebaya putih memang terkesan simpel dan elegan. Namun, dengan perpaduan yang tepat, style Anda jadi lebih kece maksimal. Berikut ini ide OOTD kebaya putih yang bisa Anda sontek.


  • Kebaya tunik panjang dengan jarik batik

Kebaya ini cocok dipakai oleh wanita muslim dan dapat dipadukan dengan jilbab atau pasmina yang diikat ke belakangan. Pilihlah tunik dengan potongan yang tidak terlalu ketat lalu permanis dengan kalung atau bros di leher.


  • Kebaya encim lengan pendek dengan rok lilit batik pendek

Anda yang memiliki tubuh ukuran kecil pasti makin terlihat imut mengenakan setelan kebaya ini. Jangan lupa kombinasikan dengan wedges atau high heels supaya tubuh terlihat lebih semampai.


  • Kebaya peplum lengan panjang dengan rok batik panjang model sepan

Nah, outfit kondangan Anda makin sempurna dengan mengenakan kebaya model peplum. Anda yang berhijab maupun tidak berhijab bisa mengenakannya. Sempurnakan dengan menenteng clutch kecil, ya.


  • Kebaya kutu baru lengan pendek dengan celana kulot

Padanan kebaya putih dengan celana kulot tidak salah untuk menyempurnakan tampilan kasual Anda. Supaya penampilan makin keren, Anda bisa memadukannya dengan sneakers putih dan kalung etnik.

Baca juga rekomendasi kebaya warna lainnya di sini

Selain menggunakan kebaya warna putih, kebaya warna abu-abu dan pink juga menarik untuk dilirik. Warnanya cocok dengan skintone wanita Indonesia. Yuk, segera lengkapi koleksi kebaya Anda dengan membaca rekomendasi produknya pada tautan berikut ini.

Kesimpulan

Finally, sudah sampai di bagian kesimpulan, nih! Bagaimana tanggapan Anda tentang rekomendasi kebaya putih terbaik dari kami? Sudahkah menemukan produk yang tepat dan sesuai dengan selera Anda? 


Kami sudah merekomendasikan kebaya putih dengan berbagai macam desain, bahan, dan harga. Agar Anda lebih mantap saat memilih, tips memilih dari kami bisa dijadikan acuan saat menentukan produk yang akan dibeli. Selamat memilih dan tampil cantik dengan balutan kebaya putih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer