• 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Masker tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, tetapi juga menenangkan kulit dan pikiran. Salah satu masker yang perlu dicoba adalah masker bubuk. Tersedia masker bubuk dari berbagai bahan, seperti kopi, teh hijau, dan bahan-bahan organik lainnya. Sebelum memilih produk, mari simak tips memilih yang akan kami bahas.


Sepuluh rekomendasi masker bubuk yang bagus juga bisa Anda temukan pada artikel ini. Produk-produk dari merek Masker By Lea, Aztec Secret Indian Healing Clay, dan Jordanie Peel Off Powder Mask dapat Anda temukan di sini. Tanpa berlama-lama, langsung kita mulai pembahasannya, yuk!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Aulia Rizky W
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih masker bubuk

Ada beberapa poin penting yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih masker bubuk. Pilihlah masker sesuai masalah kulit yang sedang Anda alami agar kondisinya dapat membaik.

Pilih berdasarkan kebutuhan kulit

Sama seperti memilih skincare, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulit Anda. Di bawah ini, akan kami bahas kandungan masker yang tepat dengan sesuai kebutuhan masing-masing jenis kulit.

Kulit kering: Prioritaskan bahan yang melembapkan kulit

Kulit kering: Prioritaskan bahan yang melembapkan kulit

Masker bubuk sering dihindari oleh pemilik kulit kering karena dianggap menyerap sebum alami kulit. Padahal Anda dapat memanfaatkan masker dari bahan-bahan yang melembapkan seperti jojoba oil dan almond oil. 


Bahan tersebut membuat kulit terhidrasi dengan baik selama kulit tertutup masker sehingga kulit tidak terasa kaku setelah dibilas. Kulit kering pun tetap terasa nyaman menggunakan jenis masker bubuk berbahan tersebut.

Kulit berminyak: Bersihkan kotoran hingga ke pori-pori dengan bahan yang tepat

Kulit berminyak: Bersihkan kotoran hingga ke pori-pori dengan bahan yang tepat

Sebaliknya, masker bubuk banyak disukai oleh pemilik kulit berminyak karena kemampuannya untuk menarik kotoran dan minyak berlebih. Masker bubuk dianggap efektif untuk membersihkan kotoran hingga ke pori-pori.


Terlebih untuk kulit berminyak yang rentan jerawat, Anda dapat memilih masker berbahan kopi, bentonit, atau kaolin. Kandungan tersebut sekaligus dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat.

Kulit sensitif: Cegah iritasi dengan bahan yang menenangkan kulit

Kulit sensitif: Cegah iritasi dengan bahan yang menenangkan kulit

Kulit sensitif lebih mudah bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Sebab itu, kami sarankan untuk memilih masker bubuk dengan kandungan green tea atau mugwort.


Manfaat green tea untuk memperbaiki kondisi kulit sudah lama diketahui. Misalnya, untuk meredakan peradangan, mengatasi kulit terbakar, dan menghilangkan bruntusan. Sementara, mugwort bersifat antibakteri dan antiinflamasi yang efektif mencegah iritasi serta merelaksasi kulit dengan sensasi dinginnya.

Kulit kombinasi: Prioritaskan bahan-bahan yang bersifat netral

Kulit kombinasi: Prioritaskan bahan-bahan yang bersifat netral

Kulit kombinasi merupakan gabungan dua jenis kulit, seperti kulit berminyak dan kering. Pemilik kulit kombinasi lebih baik menghindari bahan-bahan yang terlalu melembapkan dan yang terlalu banyak menyerap sebum. Nah, black tea yang dapat memperkuat perlindungan kulit dari efek negatif sinar UV dapat menjadi pilihan.


Anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan dua jenis masker bubuk yang berbeda. Misalnya, jenis clay mask pada bagian T-zone, sementara jenis wash off mask atau peel off mask untuk daerah lainnya. Jadi, setiap area wajah mendapatkan perawatan masker yang sesuai dengan kondisinya.

Tentukan jenis maskernya

Walaupun sama-sama bertekstur bubuk, masker bubuk terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Jenis-jenis tersebut dibedakan berdasarkan cara membersihkannya dari wajah setelah penggunaan. Mau tahu ada apa saja? Yuk, simak ulasannya!

Wash off mask dan clay mask, bantu mengontrol produksi sebum

Wash off mask dan clay mask, bantu mengontrol produksi sebum

Wash off mask dan clay mask sama-sama harus dibilas dengan air untuk membersihkannya dari kulit wajah. Perbedaan di antara kedua masker ini adalah pada bahan aktifnya. Umumnya, clay mask berbahan abu vulkanik yang kaya mineral, sedangkan wash off mask memanfaatkan bahan alami lain.


Keduanya memiliki peran yang sama, yaitu untuk mengontrol sebum sehingga tidak terjadi produksi minyak berlebih. Karena itu, jenis masker ini banyak disukai pemilik kulit berminyak atau kulit kombinasi yang cenderung berminyak. Meskipun begitu, ada juga wash off mask yang diperuntukkan bagi kulit normal dan kering.

Peel off mask, efektif untuk mengangkat sel kulit mati

Peel off mask, efektif untuk mengangkat sel kulit mati

Saat awal diaplikasikan, masker ini terlihat sama dengan masker bubuk lainnya. Akan tetapi, teksturnya akan mengeras dan lebih padat setelah mengering. Hal ini membuat peel off mask tidak membutuhkan air untuk membersihkannya, melainkan dapat langsung dikelupas dari kulit wajah. Jenis masker ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. 


Sebagian masker bubuk jenis peel off mungkin akan terasa sakit saat dibersihkan. Sebab itu, disarankan untuk tidak menggunakan masker ini terlalu sering karena dapat membuat kulit kemerahan dan iritasi. Gunakan 2–3 kali saja dalam seminggu atau sesuai petunjuk pemakaian produk.

Prioritaskan masker berbahan organik

Prioritaskan masker berbahan organik

Saat ini Anda dapat menemukan banyak jenis masker bubuk di pasaran dalam berbagai jenis dan varian bahan. Namun, sebaiknya prioritaskan masker bubuk berbahan organik karena dibuat dengan bahan-bahan alami. Dengan kata lain, masker tersebut lebih aman untuk kulit dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Terlebih lagi, Anda yang memiliki jenis kulit sensitif bisa menggunakannya tanpa rasa khawatir.


Meski begitu, perlu dicatat bahwa tidak semua bahan kimia berbahaya bagi kulit. Kandungan kimia dalam bentuk mineral seperti talc dan kaolin juga diperlukan oleh kulit dalam kondisi tertentu. Pada intinya, ketahuilah dengan pasti bahan-bahan yang ada di dalam masker bubuk pilihan Anda.

Periksa durasi penggunaan yang disarankan

Periksa durasi penggunaan yang disarankan

Sebelum mengaplikasikan masker pada kulit wajah, pastikan terlebih dahulu durasi penggunaan yang disarankan. Umumnya, masker bubuk cukup didiamkan selama 10-15 menit sebelum akhirnya dibilas atau dibersihkan. Penggunaan masker yang terlalu lama, dapat menyerap sebum secara berlebihan sehingga kulit menjadi kering. Akibatnya, kulit menjadi dehidrasi dan berkerut.


Masker memang salah satu produk perawatan kulit, tetapi frekuensi pemakaiannya tetap harus diperhatikan. Sebagian besar masker bubuk umumnya tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Karena itu, perhatikanlah saran penggunaan dari produsen yang biasanya tertulis di belakang kemasan produk.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

JordaniePeel Off Mask Powder Charcoal

Mulai dari Rp 19.000,00

10 Rekomendasi masker bubuk terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker bubuk terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

Teddy Clubs Boba Pore Care Powder Mask

Mulai dari Rp 35.000,00

Rekomendasi jenis kulitKulit sensitif, kulit berjerawat
Kandungan Talc, kaolin, dan Oryza sativa powder
Jenis maskerClay
9
Rekomendasi jenis kulitKulit normal, kulit kering
Kandungan Lemon essential oil, jojoba oil, dan almond oil
Jenis maskerClay
8
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Kandungan Kopi
Jenis maskerWash off
7

Jordanie Peel Off Mask Powder Green Tea

Mulai dari Rp 119.000,00

Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat, kulit iritasi
Kandungan Green tea
Jenis maskerPeel off
6

Jordanie Peel Off Mask Powder Gold

Mulai dari Rp 110.000,00

Rekomendasi jenis kulitKulit kering, kulit kombinasi
Kandungan Gold
Jenis maskerPeel off
5
Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat
Kandungan Talc, kaolin, dan zinc oxide
Jenis maskerClay
4

HeyGurl.idMugwort Mask with Centella Asiatica

Mulai dari Rp 29.000,00

Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Kandungan Mugwort dan Centella asiatica
Jenis maskerWash off
3
Rekomendasi jenis kulitKulit kombinasi
Kandungan Black tea
Jenis maskerWash off
2

Aztec Secret Indian Healing Clay

Mulai dari Rp 270.000,00

Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat, kulit berminyak
Kandungan Bentonite clay
Jenis maskerClay
1
Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat, kulit normal, kulit berminyak
KandunganCoffee, chocolate, vanilla, green tea, avocado, strawberry, milk, egg white honey, dan exclusive mud
Jenis maskerWash off

Tabel perbandingan produk masker bubuk terbaik

Gambar produk
2
Aztec  Secret Indian Healing Clay 1

Aztec

3
Bali Alus Black Tea Face and Body Masker 1

Bali Alus

4
HeyGurl.id Mugwort Mask with Centella Asiatica 1

HeyGurl.id

5
La Tulipe Face Mask Powder 1

La Tulipe

6
Jordanie  Peel Off Mask Powder Gold   1

Jordanie

7
Jordanie  Peel Off Mask Powder Green Tea 1

Jordanie

8
NAMO.ID Coffee Face Mask 1

NAMO.ID

9
Lovana  JiYun Clay Mask Powder 1

Lovana

10
Teddy Clubs  Boba Pore Care Powder Mask 1

Teddy Clubs

Nama produk

Secret Indian Healing Clay

Black Tea Face and Body Masker

Mugwort Mask with Centella Asiatica

Face Mask Powder

Peel Off Mask Powder Gold

Peel Off Mask Powder Green Tea

Coffee Face Mask

JiYun Clay Mask Powder

Boba Pore Care Powder Mask

Keunggulan

Kandungannya bantu angkat kotoran, sisa makeup, dan minyak berlebih

Tidak hanya menutrisi kulit wajah, tetapi juga kulit tubuh!

Atasi kulit kemerahan dengan kandungan yang soothing

Menghaluskan permukaan kulit dengan membersihkan kulit mati

Dengan gold extract yang membuat kulit tampak kenyal dan segar

Kulit bersih hingga ke pori-pori dengan kesegaran green tea

Masker berbahan organik yang mampu menyamarkan flek hitam

Kaya kandungan yang melembapkan, nyaman digunakan bahkan bagi kulit kering

Masker dengan aroma manis khas boba? Ada dong!

Harga mulai dariRp 270.000,00Rp 28.490,00Rp 29.000,00Rp 110.000,00Rp 110.000,00Rp 119.000,00Rp 35.000,00Rp 54.000,00Rp 35.000,00
Rekomendasi jenis kulitKulit berjerawat, kulit berminyakKulit kombinasiSemua jenis kulitKulit berjerawatKulit kering, kulit kombinasiKulit berjerawat, kulit iritasiSemua jenis kulitKulit normal, kulit keringKulit sensitif, kulit berjerawat
Kandungan Bentonite clayBlack teaMugwort dan Centella asiaticaTalc, kaolin, dan zinc oxideGoldGreen teaKopiLemon essential oil, jojoba oil, dan almond oilTalc, kaolin, dan Oryza sativa powder
Jenis maskerClayWash offWash offClayPeel offPeel offWash offClayClay
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Selain masker bubuk, ada pula jenis masker lain yang dapat Anda gunakan sebagai selingan. Nah, artikel-artikel tentang masker terbaik sudah kami siapkan untuk Anda. Yuk, langsung klik link di bawah ini!

Kesimpulan

Memilih masker bubuk hampir sama dengan memilih skincare lainnya. Hal terpenting yang harus Anda tahu adalah jenis kulit dan masalah yang dialami. Penggunaan masker bubuk dapat membuat kulit terasa lebih kering setelahnya. Itulah alasan Anda harus memperhatikan durasi dan frekuensi pemakaiannya.


Semoga tips memilih dan rekomendasi produk yang kami bahas pada artikel ini berhasil membantu Anda menentukan pilihan. Selamat berbelanja dan merawat diri, sampai jumpa di artikel lainnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersama dengan meningkatnya popularitas skincare ala Korea, brand Innisfree juga makin dikenal. Merek perawatan kulit ini menyediakan rangkaian produk yang cukup lengkap, mulai dari toner sampai sunscreen. Di antara ragam produk tersebut, masker Innisfree termasuk salah satu yang cukup digemari.Jeju Volcanic Pore Clay Mask dan Jeju Volcanic Color Clay Mask merupakan produk yang memiliki banyak peminat. Namun, selain kedua produk tersebut, Innisfree masih menyediakan masker lain yang bagus. Tips memilih serta rekomendasi produk masker Innisfree berikut ini kami siapkan untuk memudahkan Anda menentukan produk terbaik. Silakan disimak!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori