• 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Speaker portable saat ini menjadi aksesori wajib bagi penikmat musik. Speaker portable bisa membawa musik ke mana pun Anda pergi. Ketika mencari speaker portable, Anda akan dibanjiri banyak pilihan produk dari berbagai merek dan tipe. 


Nah, kali ini kami hadir untuk membantu Anda memilih speaker portable terbaik. Di sini, kami telah merangkum beragam tips memilih speaker. Kami juga mengulas beragam merek speaker, seperti Sony, JBL, Harman Kardon, hingga Marshall. Untuk Anda yang tengah bingung memilih produk terbaik, mari simak artikel kami sampai habis.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Farida Zulkaidah P.
Tina Latief
Tabitha Budiman
  • Pembaharuan terakhir: 23 Januari 2021
  • 130 Views
Daftar isi

Cara memilih speaker portable

Kesulitan pertama saat hendak membeli speaker portable adalah memilih berdasarkan spesifikasinya. Untuk memudahkan keputusan Anda, ikutilah tips berikut ini.

Pahami spesifikasi speaker portable

Pahami spesifikasi speaker portable

Saat melihat sebuah speaker portable, hal pertama yang perlu Anda periksa adalah membaca spesifikasinya. Dari spesifikasi tersebut, Anda bisa mencermati poin-poin penting, seperti output power dan jangkauan frekuensinya.


Parameter pertama, Anda bisa mencermati output power (watt) dari speaker incaran Anda. Speaker dengan output 15 watt–20 watt dapat menghasilkan intensitas suara sekitar 80 dB. Makin besar intensitas suara yang dihasilkan, makin kencang pula suara yang dikeluarkan.


Selanjutnya, Anda bisa memperhatikan jangkauan frekuensi yang dihasilkan. Umumnya, speaker portable yang baik berada pada rentang frekuensi 20 Hz–20.000 Hz. Secara teori, besar jangkauan frekuensi selaras dengan kualitas suara yang makin bagus.


Namun, hal tersebut tidak selalu bisa menjadi patokan, sebab kondisi telinga setiap orang berbeda-beda. Pendengaran juga dipengaruhi oleh faktor usia seseorang. Pada usia tertentu, kemampuan telinga manusia menerima frekuensi akan turut berkurang.

Ketahui konektivitas yang didukung

Speaker portable didukung dengan dua macam konektivitas, yaitu dengan kabel dan nirkabel. Koneksi nirkabel juga ada bermacam-macam, di antaranya ada Bluetooth, Wi-Fi, NFC, AirPlay, DLNA, dan lain-lain. Yuk, simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Koneksi dengan kabel, penggunaan baterai jadi lebih hemat

Koneksi dengan kabel, penggunaan baterai jadi lebih hemat

Speaker portable yang mendukung konektivitas dengan kabel standar biasanya menggunakan kabel auxiliary. Auxiliary connector standar yang digunakan pada speaker umumnya adalah 3,5 mm. Koneksi semacam ini memiliki kelebihan dari segi kualitas suara dan penggunaan baterai yang lebih hemat. Selain kabel auxiliary, ada juga produk speaker portable yang menggunakan konektor USB.

Nirkabel, praktis bawa speaker ke mana saja

Nirkabel, praktis bawa speaker ke mana saja

Speaker nirkabel umumnya menggunakan koneksi Bluetooth, Wi-Fi, NFC, AirPlay, DLNA, dan lain-lain. Bluetooth merupakan koneksi nirkabel yang paling umum digunakan pada segala macam speaker. Pilihlah speaker dengan Bluetooth versi terbaru atau minimal versi 4.0. Versi Bluetooth yang Anda pilih akan menentukan kualitas dan jangkauan transmisi audio.


Selain itu, perhatikan codec yang digunakan. Codec merupakan software yang menentukan kualitas transmisi Bluetooth dari perangkat ke speaker Anda. Setidaknya, ada empat jenis codec yang banyak digunakan pada speaker saat ini. Kami urutkan dari jenis codec paling dasar, yaitu SBC, AAC, aptX, dan LDAC yang paling high resolution.


Beberapa speaker kompatibel dengan NFC yang ada pada smartphone Android, meski tidak semua tipe Android memiliki fitur ini. Jika smartphone Android Anda dilengkapi NFC, Anda dapat menyambungkannya dengan speaker portable hanya dengan sekali ketuk saja. 


Untuk speaker kelas premium, beberapa di antaranya dilengkapi koneksi DLNA dan AirPlay. Kedua jenis koneksi ini bisa Anda pakai untuk mengakses file multimedia antarperangkat. Baik DLNA maupun AirPlay membutuhkan Wi-Fi sehingga lebih cocok digunakan di dalam ruangan saja.

Temukan ukuran yang compact

Temukan ukuran yang compact

Jika berbicara mengenai speaker portable, salah satu keutamaan dari benda ini adalah ukurannya. Speaker portable haruslah mudah dibawa, ringan, dan hemat tempat.


Namun, ukuran speaker portable yang kecil terkadang memengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Oleh karena itu, bijaklah dalam menimbang antara kualitas suara dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pahami spesifikasi baterai speaker

Baterai adalah satu aspek penting dalam sebuah gadget portable. Mari pahami baterai speaker portable Anda.

Cek ketahanan baterai dan metode charging-nya

Cek ketahanan baterai dan metode charging-nya

Ketahanan baterai adalah salah satu faktor penting saat memilih speaker portable. Anda bisa mengetahui durasi baterai melalui spesifikasi produk yang ada di website maupun kemasan produk. Namun, untuk hasil yang lebih meyakinkan, Anda bisa mengecek langsung pada review pembeli yang beredar di internet.


Rata-rata, baterai speaker portable dapat bertahan selama 4–6 jam. Beberapa produk ada yang menawarkan durasi penggunaan lebih lama. Namun, Anda perlu mempertimbangkan bahwa kapasitas baterai biasanya selaras dengan makin besarnya ukuran speaker.


Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengecek metode isi ulang speaker Anda. Speaker yang menggunakan kabel USB konvensional sebagai charging port lebih menguntungkan Anda. Hal ini sebagai antisipasi ketika Anda lupa membawa charger dan harus meminjam kepada orang lain. Selain itu, saat ini juga sudah banyak beredar speaker yang dilengkapi dengan Micro-USB port. Micro-USB port memungkinkan Anda melakukan isi ulang dengan menggunakan power bank.

Li-ion dan Li-poly, memiliki keunggulan yang berbeda-beda

Li-ion dan Li-poly, memiliki keunggulan yang berbeda-beda

Lithium-ion dan lithium polymer adalah dua jenis baterai yang paling banyak digunakan pada perangkat portabel. Selain memiliki fungsi yang sama, kedua beterai ini juga memiliki keunggulan yang berbeda.


Lithium-ion atau yang biasa disebut Li-ion adalah jenis baterai yang paling sering ditemui pada hampir semua speaker. Li-ion merupakan jenis baterai yang menggunakan penghantar listrik berbentuk padat. Baterai ini sifatnya removable dan bisa dilepas dengan mudah dari perangkat. Li-ion sangat umum digunakan karena harganya yang murah dan perawatan yang mudah.


Kekurangan dari Li-ion terletak pada ukurannya yang relatif besar, sensitif terhadap suhu tinggi, dan life cycle-nya yang pendek. Baterai Li-ion rata-rata memiliki siklus charging 1.000 kali. Setelah mendekati jumlah tersebut, performa baterai akan menurun.


Sementara itu, lithium polymer yang juga dikenal dengan Li-poly merupakan generasi baterai lithium terbaru. Li-poly bersifat nonremovable dan biasa terpasang pada speaker berbentuk compact. Penghantar listrik pada baterai Li-poly berbentuk cair sehingga lebih fleksibel bagi produsen speaker. Meski nonremovable, Li-poly tetap dapat dilepas dengan bantuan alat khusus.


Li-poly unggul dengan bobotnya yang ringan dan life cycle yang lebih panjang dari pada Li-ion. Li-poly juga lebih fast-charging jika dibandingkan dengan Li-ion. Namun, Li-poly cenderung lebih mahal dan lebih sulit dalam hal perawatan.

Cari tahu fitur pendukung lainnya

Cari tahu fitur pendukung lainnya

Selain memutar musik, speaker portable juga menawarkan fitur-fitur pendukung lainnya. Beberapa fitur dasar yang bisa mempermudah penggunaan speaker, di antaranya charging indicator dan tombol pengaturan. Dengan tombol ini, Anda bisa mengatur volume, play, pause, hingga tombol skip dengan sekali tekan.


Fitur pendukung lainnya adalah handsfree dengan built-in mic yang memungkinkan Anda menerima telepon dari speaker Anda. Selanjutnya adalah fitur waterproof untuk Anda yang sering beraktivitas outdoor.


Untuk fitur waterproof, pilihlah speaker berstandar IP (international protection). Ini merupakan penanda yang menjelaskan tingkatan perlindungan terhadap partikel padat maupun cair. Untuk perlindungan terhadap air, kami sarankan speaker dengan minimal spesifikasi IPX5.


IP ini biasanya diikuti oleh dua atau lebih digit angka di depannya. Digit pertama merupakan level dari ketahanan terhadap debu, sedangkan digit kedua merupakan ketahanan dari air. Misalnya, untuk produk dengan IP54, artinya produk tersebut memiliki fitur tahan debu dan tahan air. Sementara, jika pada suatu produk tertera IPX4, artinya produk tersebut hanya memiliki fitur tahan air saja. Untuk perlindungan terhadap air, kami sarankan speaker dengan minimal spesifikasi IPX5. 


Fitur yang tak kalah menarik adalah TWS (true wireless stereo). Fitur ini berfungsi menggabungkan beberapa speaker indentik lain untuk memainkan musik yang sama. Fitur ini akan membuat efek stereo pada speaker Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi speaker portable terbaik

Apakah sudah terbayang speaker portable impian Anda? Kini, saatnya Anda memilih. Berikut ini, kami telah menyediakan sepuluh ulasan dari berbagai merek ternama.

10
FiturLED lamp, volume buttons, dan Bluetooth buttons
Antidebu/antiair-
Baterai Baterai: Li-ion, 3.7 V / 750 mAh・Playtime: 5 jam
Rentang frekuensi 132 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabelAux-in 3,5 mm
Konektivitas nirkabelBluetooth
Varian warnaGrey, blue, yellow, green, dan orange
Ukuran97,5 mm x 85,7 mm x 38,3 mm・Berat: 142 g
9
FiturBuilt-in speakerphone, MP3, LED lamp, battery indicator, charging indicator, volume buttons, dan Bluetooth buttons.
Antidebu/antiairIP54
Baterai Baterai: Li-ion, 3.7 V / 1.300 mAH・Playtime: 3–8 jam
Rentang frekuensi 100 Hz– 20.000 Hz
Konektivitas kabelMicro USB, micro SD, dan aux-in
Konektivitas nirkabelNFC dan Bluetooth 3.0
Varian warna-
UkuranDimensi: 161 mm × 78 mm × 30 mm
8

NakamichiSpeaker Bluetooth Portable Wireless - Black

NBS 701

Rp 1.590.000,00

FiturBuilt-in speakerphone, Super Deep Bass, body coating aluminium, housing silver plated, LED indicator, volume buttons, dan play/pause buttons
Antidebu/antiair-
Baterai Baterai: Li-poly, 7.4 V / 2.200 mAh・Playtime: 6 jam
Rentang frekuensi 150 Hz–18.000 Hz
Konektivitas kabelAux-in
Konektivitas nirkabelBluetooth 3.0
Varian warna-
UkuranDimensi: 200 mm × 60 mm x 65 mm・Berat: 730 g
7

House of MarleyNo Bounds Bluetooth Speaker

EM-JA015-SB

Rp 1.350.000,00

FiturBuilt-in speakerphone, carabiner, dual speaker pairing, volume buttons, dan play/pause buttons
Antidebu/antiairIP67
Baterai Baterai: -・Playtime: 10 jam
Rentang frekuensi -
Konektivitas kabelAux-in dan USB-C
Konektivitas nirkabelBluetooth
Varian warnaBlack, grey, red, dan blue
UkuranDimensi: 108 mm × 51 mm・Berat: 280 g
6

KlipschHeritage Groove High-End Portable Bluetooth Speaker

Rp 3.900.000,00

FiturBuilt-in speakerphone dan control buttons
Antidebu/antiair-
Baterai Baterai: Lithium, 7.4 V 2 cell / 2.200 mAh・Playtime: 8 jam
Rentang frekuensi 65 Hz–22.000 Hz
Konektivitas kabelAux-in
Konektivitas nirkabelBluetooth
Varian warnaWalnut dan matte black
UkuranDimensi: 127 mm × 152 mm × 67mm・Berat: 990 g
5
FiturBuilt-in speakerphone
Antidebu/antiairIPX7
Baterai Baterai: Li-poly, 3.7 V / 1.000 mAh・Playtime: 10 jam
Rentang frekuensi 130 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabel-
Konektivitas nirkabelBluetooth 4.2
Varian warnaBlue, brown, dan grey
UkuranDimensi: 110 mm × 110 mm × 34,1 mm・Berat: 251 g
4

LenovoUltraportable Bluetooth Speaker

700

Rp 1.300.000,00

FiturDigital voice assistance (Google Assistant, Cortana, dan Siri), built-in speakerphone, touch control, power LED indicator, function LED indicator, volume/rewind/forward controls, play/pause/reject call controls, Bluetooth pairing, dan leather wrist strap
Antidebu/antiairIPX2 (splash-resistant)
Baterai Baterai: Li-poly, 3,85 V, 2.430 mAh・Playtime: 12 jam
Rentang frekuensi 220 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabelUSB-C
Konektivitas nirkabelNFC dan Bluetooth 5.0 (SBC, AAC, mSBC audio coding)
Varian warna-
UkuranDimensi: 165 mm × 75 mm × 11 mm・Berat: 145 g
3
FiturTrue stereophonic sound, LED indicator, battery indicator, Bluetooth buttons, dan multidimensional control buttons
Antidebu/antiairIPX7
Baterai Baterai: -・Playtime: 20+ jam
Rentang frekuensi 60 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabelUSB-C
Konektivitas nirkabelBluetooth 5.0
Varian warnaBlack dan black and brass
Ukuran68 × 160 × 76 mm・Berat: 700 g
2
FiturBuilt-in speakerphone, body karet tahan benturan, mematikan daya secara otomatis, powerbank, digital voice assistance, dan tali pengait dengan pembuka botol
Antidebu/antiairIPX7
Baterai Baterai: Li-poly, 10.000 mAh・Playtime: 15 jam
Rentang frekuensi 55 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabelAux-in
Konektivitas nirkabelJBL Connect + dan Bluetooth 4.2
Varian warnaBlack, blue, dan green
UkuranDimensi: 136 mm × 288 mm × 132 mm・Berat: 2.393 g
1

SonyEXTRA BASS™ Portable BLUETOOTH® Speaker

SRS-XB23

Rp 1.799.000,00

FiturBuilt-in speakerphone, Sony Music Center, EXTRA BASS™, X-Balanced Speaker Unit, tahan benturan, dan Party Connect
Antidebu/antiairIP67
Baterai Baterai: -・Playtime: 10–12 jam
Rentang frekuensi 20 Hz–20,000 Hz
Konektivitas kabelUSB-C
Konektivitas nirkabelBluetooth 5.0 (SBC, AAC, LDAC)
Varian warnaBlack, light blue, coral red, olive green, dan taupe
UkuranDimensi: 76 mm x 218 mm・Berat: 580 g

Tabel perbandingan produk speaker portable terbaik

Gambar produk
1
Sony EXTRA BASS™ Portable BLUETOOTH® Speaker 1

Sony

2
Harman JBL Xtreme 2  1

Harman

3
Zound Marshall Emberton 1

Zound

4
Lenovo Ultraportable Bluetooth Speaker 1

Lenovo

5
Harman Harman Kardon Neo 1

Harman

6
Klipsch Heritage Groove High-End Portable Bluetooth Speaker 1

Klipsch

7
House of Marley No Bounds Bluetooth Speaker 1

House of Marley

8
Nakamichi Speaker Bluetooth Portable Wireless - Black 1

Nakamichi

9
Polytron MUZE Bluetooth Speaker 1

Polytron

10
Logitech Mobile Wireless Speaker 1

Logitech

Nama produk

EXTRA BASS™ Portable BLUETOOTH® Speaker

JBL Xtreme 2

Marshall Emberton

Ultraportable Bluetooth Speaker

Harman Kardon Neo

Heritage Groove High-End Portable Bluetooth Speaker

No Bounds Bluetooth Speaker

Speaker Bluetooth Portable Wireless - Black

MUZE Bluetooth Speaker

Mobile Wireless Speaker

Keunggulan

Kualitas audio untuk para audiophile

Speaker yang dirancang untuk pesta

Nikmati musik seharian dengan durasi baterai terlama

Speaker portable supertipis dan superringan!

Pas digenggaman, berdesain elegan, dan tangguh

Desain luxury dengan kualitas audio yang autentik

Bodi ringan dengan material eco-friendly

Tampilan futuristik dengan bodi kukuh

Desain waterproof dengan harga terjangkau

Si mini bersuara nyaring

HargaRp 1.799.000,00Rp 5.199.000,00Rp 3.499.000,00Rp 1.300.000,00Rp 2.399.000,00Rp 3.900.000,00Rp 1.350.000,00Rp 1.590.000,00Rp 249.000,00Rp 479.000,00
FiturBuilt-in speakerphone, Sony Music Center, EXTRA BASS™, X-Balanced Speaker Unit, tahan benturan, dan Party ConnectBuilt-in speakerphone, body karet tahan benturan, mematikan daya secara otomatis, powerbank, digital voice assistance, dan tali pengait dengan pembuka botolTrue stereophonic sound, LED indicator, battery indicator, Bluetooth buttons, dan multidimensional control buttonsDigital voice assistance (Google Assistant, Cortana, dan Siri), built-in speakerphone, touch control, power LED indicator, function LED indicator, volume/rewind/forward controls, play/pause/reject call controls, Bluetooth pairing, dan leather wrist strapBuilt-in speakerphoneBuilt-in speakerphone dan control buttonsBuilt-in speakerphone, carabiner, dual speaker pairing, volume buttons, dan play/pause buttonsBuilt-in speakerphone, Super Deep Bass, body coating aluminium, housing silver plated, LED indicator, volume buttons, dan play/pause buttonsBuilt-in speakerphone, MP3, LED lamp, battery indicator, charging indicator, volume buttons, dan Bluetooth buttons.LED lamp, volume buttons, dan Bluetooth buttons
Antidebu/antiairIP67IPX7IPX7IPX2 (splash-resistant)IPX7-IP67-IP54-
Baterai Baterai: -・Playtime: 10–12 jamBaterai: Li-poly, 10.000 mAh・Playtime: 15 jamBaterai: -・Playtime: 20+ jamBaterai: Li-poly, 3,85 V, 2.430 mAh・Playtime: 12 jamBaterai: Li-poly, 3.7 V / 1.000 mAh・Playtime: 10 jamBaterai: Lithium, 7.4 V 2 cell / 2.200 mAh・Playtime: 8 jamBaterai: -・Playtime: 10 jamBaterai: Li-poly, 7.4 V / 2.200 mAh・Playtime: 6 jamBaterai: Li-ion, 3.7 V / 1.300 mAH・Playtime: 3–8 jamBaterai: Li-ion, 3.7 V / 750 mAh・Playtime: 5 jam
Rentang frekuensi 20 Hz–20,000 Hz55 Hz–20.000 Hz60 Hz–20.000 Hz220 Hz–20.000 Hz130 Hz–20.000 Hz65 Hz–22.000 Hz -150 Hz–18.000 Hz100 Hz– 20.000 Hz132 Hz–20.000 Hz
Konektivitas kabelUSB-CAux-inUSB-CUSB-C-Aux-inAux-in dan USB-CAux-inMicro USB, micro SD, dan aux-inAux-in 3,5 mm
Konektivitas nirkabelBluetooth 5.0 (SBC, AAC, LDAC)JBL Connect + dan Bluetooth 4.2Bluetooth 5.0NFC dan Bluetooth 5.0 (SBC, AAC, mSBC audio coding)Bluetooth 4.2BluetoothBluetoothBluetooth 3.0 NFC dan Bluetooth 3.0 Bluetooth
Varian warnaBlack, light blue, coral red, olive green, dan taupeBlack, blue, dan greenBlack dan black and brass-Blue, brown, dan greyWalnut dan matte blackBlack, grey, red, dan blue--Grey, blue, yellow, green, dan orange
UkuranDimensi: 76 mm x 218 mm・Berat: 580 gDimensi: 136 mm × 288 mm × 132 mm・Berat: 2.393 g68 × 160 × 76 mm・Berat: 700 gDimensi: 165 mm × 75 mm × 11 mm・Berat: 145 gDimensi: 110 mm × 110 mm × 34,1 mm・Berat: 251 gDimensi: 127 mm × 152 mm × 67mm・Berat: 990 gDimensi: 108 mm × 51 mm・Berat: 280 gDimensi: 200 mm × 60 mm x 65 mm・Berat: 730 gDimensi: 161 mm × 78 mm × 30 mm97,5 mm x 85,7 mm x 38,3 mm・Berat: 142 g
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk speaker lainnya di sini!

Selain rekomendasi speaker portable, kami juga punya ulasan mengenai varian speaker lainnya. Klik link di bawah ini untuk rekomendasi speaker terbaik lainnya!

Kesimpulan

Saat mencari sebuah speaker portable, Anda akan dibanjiri banyak pilihan merek dan spesifikasi. Speaker terbaik yang bisa Anda gunakan adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 


Pada artikel ini, kami telah memberikan berbagai tips dan rekomendasi merek terbaik. Semoga artikel kami membantu Anda. Jangan lupa untuk selalu menggunakan referensi dari kami untuk menemukan produk-produk terbaik. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, pelindung layar iPhone telah banyak dijual, baik yang bermaterial plastik, hidrogel, maupun tempered glass. Merek-merek seperti Indoscreen, RhinoShield, atau Nillkin pun berlomba-lomba mengeluarkan produk yang menarik perhatian pembeli. Namun, dari banyaknya tipe yang ditawarkan tersebut, manakah yang kiranya paling baik?Kali ini, khusus untuk Anda pengguna iPhone, kami akan memperkenalkan cara memilih pelindung layar iPhone yang tepat. Tidak lupa, terdapat rekomendasi produk pelindung layar iPhone yang dapat Anda jadikan referensi di bawah ini. Baca selengkapnya dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    26.815 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank adalah baterai portabel yang digunakan untuk mengisi baterai gadget seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya. Saat ini, ada banyak jenis power bank dengan fitur, bentuk, dan kapasitas yang beragam. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda untuk memilih power bank yang tepat.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli power bank. Selanjutnya, kami juga akan membahas rekomendasi produk terbaik, seperti Anker, Xiaomi, Samsung, dan lainnya. Anda bisa membandingkan spesifikasi tiap-tiap produk dan memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    99.629 Views
  • 10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Sama seperti Android, iPhone merupakan jenis smartphone yang populer di kalangan anak muda. Namun, berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan begitu, Anda membutuhkan perangkat tambahan seperti external memory jika ingin menyimpan banyak file. Ada berbagai external memory untuk iPhone yang bisa Anda temukan di pasaran dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Agar tidak membingungkan Anda, kami akan mengulas hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih external memory untuk iPhone. Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk seperti SanDisk, iKlips, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    12.674 Views
  • 10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handsfree headset sangat berguna ketika kedua tangan Anda sibuk sehingga tidak bisa menjawab telepon, misalnya saat memasak atau mengendarai mobil. Banyaknya handsfree headset keluaran Plantronics, Energy, Hippo, dan sebagainya yang dilengkapi berbagai fitur bisa saja membuat Anda bingung saat memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi handsfree headset terbaik agar Anda semakin mudah untuk memilih. Simak seluruh artikel ini sampai habis dan temukan handsfree headset yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    14.891 Views
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2021)
    Casing sangat diperlukan untuk melindungi iPad Air Anda dari goresan dan kotoran. Selain produk Apple sendiri, casing original dengan fungsionalitas penuh yang dijual oleh berbagai produsen juga cukup populer. Namun, terdapat berbagai jenis material, fitur, dan metode pemasangan sehingga sulit untuk memilih casing yang tepat.Kali ini, kami akan membagikan tips memilih casing iPad Air beserta sepuluh rekomendasi produk unggulan. Kami juga akan mengulas berbagai casing untuk iPad Air, mulai dari 1st Generation hingga 4th Generation. Jadi, simak artikel ini dan temukan casing yang paling cocok untuk iPad Air Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    2.525 Views
  • 10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flip case merupakan salah satu aksesori smartphone yang laris di pasaran. Aksesori ini didesain untuk melindungi smartphone dari berbagai benturan sekaligus sebagai pelindung layar. Dengan banyaknya desain dan fitur yang ditawarkan berbagai produsen flip case, Anda mungkin sedikit bingung dalam menentukan pilihan.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih flip case untuk iPhone kepada Anda. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi flip case terbaik untuk pengguna iPhone 5 hingga iPhone 11 yang terbaru. Berbagai merek ternama, seperti Remax, CaseMe, dan LolyPoly juga turut kami ulas. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    3.190 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik yang Lucu dan Unik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank sekarang ini bagai barang yang wajib dibawa ke mana-mana. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi produk ini dengan kapasitas, ukuran, dan desain yang beragam. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan saat Anda membeli power bank?Terutama bagi kaum wanita, bentuk dan desain dari power bank sering kali menjadi bahan pertimbangan. Kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi power bank dengan desain lucu dan unik, serta membahas poin pemilihan produk yang tepat Setelah itu kami juga akan menyertakan tips tambahan agar produk Anda lebih awet dipakai. Simak artikel berikut!
    Aksesori handphone & tablet
    4.937 Views
  • 10 Rekomendasi Ring Light Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ring Light Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda berswafoto, ada kalanya foto yang dihasilkan terasa kurang menarik karena faktor cahaya yang tidak memadai. Untuk mengatasinya, gunakanlah ring light! Dengan cahaya yang lebih terang dari ring light, hasil foto Anda pun akan tampak lebih bagus. Ada dua jenis ring light yang bisa Anda gunakan, yakni jenis klip dan earphone jack.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih ring light untuk smartphone. Tak ketinggalan, kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk-produk terbaik yang layak Anda pertimbangkan. Mari simak terus artikel ini dan dapatkan hasil foto yang maksimal!
    Aksesori handphone & tablet
    6.745 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2020)
    Ingin menggunakan earphone, tetapi jarak antara tempat Anda dengan perangkat yang digunakan cukup jauh? Tenang! Masalah itu bisa diatasi menggunakan kabel ekstensi untuk earphone. Benda sederhana ini bisa Anda beli di situs e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kabel ekstensi untuk earphone. Misalnya, panjang kabel dan cara penyimpanannya.Anda tidak perlu bingung! Kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kabel ekstensi terbaik untuk earphone. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kabel ekstensi dari beberapa produsen seperti Vention, Ugreen, dan Orico. Disimak, ya!
    Aksesori handphone & tablet
    1.779 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Layar LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembersih Layar LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Liquid crystal display (LCD) adalah tipe layar yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. Layar LCD sering digunakan sebagai layar TV, smartphone, dan komputer. Tentunya, layar ini perlu dibersihkan dari waktu ke waktu dari debu, noda, serta bekas sidik jari. Di antara produk-produk pembersih LCD yang ada, manakah yang paling efektif? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh pembersih LCD terbaik yang dapat Anda pilih. Ada produk dari Avan, Nikon, dan Canon. Mari lihat tipe mana yang paling cocok dengan gaya hidup Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    658 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
    178.784 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Aksesori handphone & tablet
    143.426 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank adalah baterai portabel yang digunakan untuk mengisi baterai gadget seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya. Saat ini, ada banyak jenis power bank dengan fitur, bentuk, dan kapasitas yang beragam. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda untuk memilih power bank yang tepat.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli power bank. Selanjutnya, kami juga akan membahas rekomendasi produk terbaik, seperti Anker, Xiaomi, Samsung, dan lainnya. Anda bisa membandingkan spesifikasi tiap-tiap produk dan memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    99.629 Views
  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
    111.640 Views
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores atau pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone. Jadi, layar handphone Anda tetap aman.Ada beberapa merek terkenal, seperti Cafele, Otterbox dan Optimuz yang menawarkan tempered glass berkualitas. Lalu, produk manakah yang paling cocok untuk iPhone Anda? Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar tidak salah pilih. Anda juga bisa bisa menemukan sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik pilihan kami di sini!
    Aksesori handphone & tablet
    39.258 Views
  • 10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk seorang karikatur, komikus, hingga ilustrator, stylus pen menjadi perlengkapan penting yang tidak boleh terlupakan. Tidak hanya itu, stylus pen juga akan memudahkan Anda mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. Bahkan, beberapa game menjadi lebih mudah dimainkan dengan menggunakan stylus pen.Saat ini, ada berbagai jenis stylus pen dari beragam merek, mulai dari Baseus, Spigen, Adonit, dan lainnya. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan membahas cara memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Selamat membaca.
    Aksesori handphone & tablet
    88.815 Views
  • 10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi VR Headset Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak tahun 2016, VR headset terus berkembang dan bertambah populer. VR headset dengan performa tinggi akan membutuhkan PC (personal computer) atau terminal game khusus. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakannya pada smartphone Android atau iPhone untuk menonton film dan video.Ada beragam VR headset keren keluaran BOBOVR, FiiT, atau Shinecon beredar di pasaran. Hal itu bisa saja membuat Anda kesulitan untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi VR headset terbaik untuk smartphone. Anda akan menemukan VR headset berkualitas dalam artikel ini, selamat memilih!
    Aksesori handphone & tablet
    4.005 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori