• 6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022) 5

6 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Merek Polygon (Terbaru Tahun 2022)

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang, baik yang tinggal di daerah metropolitan maupun perdesaan. Salah satu jenis sepeda yang sering digunakan adalah sepeda lipat atau dikenal dengan sebutan folding bike. Di pasaran, terdapat banyak sekali merek sepeda lipat yang bagus, salah satunya adalah Polygon.


Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilh sepeda lipat Polygon terbaik yang dapat dibeli secara online. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat Polygon yang bagus untuk Anda seperti Polygon Urbano 3 dan Urbano 5. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Hannif Andy Al Anshori
  • Pembaharuan terakhir: 23 November 2022
Daftar isi

Keunggulan sepeda lipat merek Polygon

Sepeda lipat memang tidak memiliki akselerasi secepat road bike dan tidak mampu melewati berbagai medan seperti sepeda gunung. Namun, dari sisi kenyamanannya, sepeda lipat sangat bisa diandalkan untuk mobilitas sehari-hari. Selain itu, salah satu keunggulan dari sepeda lipat adalah ukurannya yang ringkas sehingga bisa dibawa ke mana pun.


Jika Anda hobi bersepeda, Anda bisa berpindah-pindah moda transportasi dengan tetap membawa sepeda lipat. Dibawa bepergian menggunakan mobil pribadi, masuk ke bagasi pesawat atau kereta, semua bisa Anda lakukan. Penyimpanannya pun mudah dan tidak membutuhkan banyak ruang.


Lantas, mengapa Polygon menjadi salah satu merek sepeda lipat yang patut dipertimbangkan? Berikut beberapa alasannya!


  • Polygon merupakan salah satu merek lokal ternama yang sudah diproduksi sejak 1989. Saat menggunakan sepeda lipat Polygon, tentu saja Anda terlihat lebih berkelas.

  • Sudah terdistribusi ke banyak daerah, bahkan hingga 32 negara sehingga memudahkan Anda untuk dalam pembelian dan penggantian sparepart.

  • Sepeda Polygon dirancang oleh Ripple Coalition Team yang terdiri dari teknisi dan tim kreatif dari beberapa negara. Dengan begitu, kualitasnya berbeda dengan merek sepeda lainnya.

Cara memilih sepeda lipat merek Polygon

Sebelum Anda membeli sepeda lipat merek Polygon, tentuya ada beberapa bagian penting yang harus Anda perhatikan. Misalnya saja adalah bagian frame, ukuran ban, bobot sepeda, hingga jenis remnya. Untuk itu, silakan simak penjelasan tips memilih sepeda lipat Polygon di bawah ini sampai tuntas, ya!

Cek bobot dan cara melipatnya

Cek bobot dan cara melipatnya

Salah satu yang menjadi alasan seseorang membeli sepeda lipat tentu saja dari sisi kepraktisannya. Dengan melipat bagian frame sepeda, Anda bisa membawa sepeda ke mana saja, bahkan memasukkannya ke dalam lemari. Namun, bukan berarti cara melipatnya selalu mudah dan cepat.


Umumnya, terdapat dua jenis cara melipat sepeda, yakni horizontal dan vertikal. Namun, untuk merek Polygon sendiri biasanya dilipat secara horizontal. Bagian sadel dan setangnya bisa diturunkan hingga lebih ringkas, lalu bagian tengah frame bisa dilipat. Sementara pada bagian tengah frame tersebut terdapat semacam mekanisme quick release atau baut yang bisa dikencangkan dan dikendurkan.


Selain membuat sepeda lipat terlihat ringkas, tentu saja Anda menginginkan produk yang mudah diangkat, bukan? Untuk itu, cek dengan seksama bobot sepeda lipat yang akan Anda pilih.


Bagi pengguna sepeda lipat dewasa, memilih produk dengan bobot 13–15 kg adalah langkah tepat agar sepeda nyaman dibawa bepergian. Sementara jika Anda menginginkan produk sepeda lipat merek Polygon untuk anak, pastikan bobotnya tidak melebihi 12 kg.

Perhatikan jenis dan kualitas frame yang digunakan

Harga dan bobot sepeda lipat Polygon tentunya dipengaruhi oleh material frame yang digunakan. Namun, bukan berarti frame yang ringan adalah opsi terbaik. Untuk itu, kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan masing-masing material frame yang biasa digunakan dalam pembuatan sepeda lipat Polygon.

Hi-ten steel atau besi: Kuat dengan harga terjangkau

Hi-ten steel atau besi: Kuat dengan harga terjangkau

Hi-ten steel atau besi merupakan jenis material frame sepeda yang terbuat dari besi atau campuran baja. Frame jenis ini memiliki karakteristik lebih kukuh, tahan guncangan, tetapi memiliki bobot yang berat. Selain itu, frame berbahan besi atau hi-ten steel mudah berkarat sehingga ada baiknya tidak dibiarkan terkena hujan secara terus menerus.


Salah satu keunggulan sepeda lipat dengan frame berbahan besi adalah harganya tergolong ekonomis. Saat sepeda terbentur benda keras, ada kemungkinan frame akan penyok sehingga Anda bisa langsung memperbaikinya.

Aluminium atau alloy: Antikarat dan ringan

Aluminium atau alloy: Antikarat dan ringan

Frame aluminium atau alloy merupakan jenis frame yang menggunakan material metal campuran aluminium. Frame berbahan alloy memiliki kualitas antikarat, bobotnya tidak berat, dan cukup kuat. Banyak produsen sepeda lipat mulai beralih dari frame besi ke alloy, termasuk Polygon. Dari segi harga, frame sepeda dengan material alloy tentu lebih mahal dibanding besi.


Sayangnya, material alloy memiliki sifat yang cenderung kaku. Saat sepeda terbentur atau menerima beban yang terlalu berat, frame bisa menjadi penyok, bahkan patah. Jika hal ini terjadi, frame sepeda lipat sangat sulit diperbaiki. Jadi, pastikan Anda menggunakan sepeda lipat di medan yang tidak terlalu ekstrem.

Sesuaikan ukuran ban dengan usia penggunanya

Sesuaikan ukuran ban dengan usia penggunanya

Umumnya, sepeda lipat memiliki dua ukuran ban, yakni 16 inci dan 20 inci. Ban berukuran 16 inci lebih ringan untuk bersepeda santai, tetapi kurang pas untuk jarak jauh. Jika Anda tinggal di kota besar yang lalu lintasnya cukup padat, menggunakan sepeda lipat dengan ukuran ban 16 inci sudah cukup nyaman. Selain itu, ukuran ban 16 inci sangat ideal untuk anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan.


Ban sepeda lipat 20 inci memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dalam sekali mengayuh Anda bisa melaju lebih jauh. Sepeda lipat dengan ban 20 inci lebih cocok digunakan untuk bersepeda jarak jauh. Meski bisa juga digunakan untuk anak-anak, sepeda lipat dengan ukuran 20 inci lebih pas digunakan untuk orang dewasa.

Ketahui jumlah shifter atau penambah kecepatannya

Ketahui jumlah shifter atau penambah kecepatannya

Shifter merupakan tuas yang digunakan untuk memindahkan gigi atau kecepatan pada sepeda. Jumlah dan variasi shifter sepeda lipat pun beragam. Ada yang hanya menyediakan satu shifter, ada pula yang menawarkan hingga sembilan shifter. Makin banyak pilihannya, makin mudah pula Anda mengatur kecepatan sepeda lipat saat membawanya di segala jenis medan.


Sebagai contoh, saat Anda melewati jalanan yang menanjak, pengaturan gigi dengan kecepatan rendah bisa dijadikan opsi. Sementara jika Anda melewati jalanan yang halus dan datar, tentunya Anda bisa mengayuh dengan kecepatan penuh. Nah, di sinilah Anda bisa menggunakan pengaturan gigi dengan kecepatan tinggi.

Kenali jenis remnya

Kenali jenis remnya

Fungsi rem pada sepeda lipat sangatlah penting. Selain untuk memperlambat putaran roda, rem juga berfungsi untuk mengurangi risiko kecelakaan saat bersepeda dengan kecepatan penuh. Umumnya, terdapat dua jenis rem pada sepeda lipat dengan cara kerja yang berbeda, yakni rem hidrolik dan mekanik.


  • Rem mekanik: Jenis rem dengan sistem penarikan pada kabel baja. Rem ini biasanya berbentuk rim brake yang menjepit velg sepeda.

  • Rem hidrolik: Cara kerjanya adalah dengan menggunakan minyak untuk memindahkan gaya dari tuas rem ke kaliper. Umumnya, tuas rem sangat mudah ditekan, bahkan dengan menggunakan satu jari saja.

Periksa aksesori pendukung yang ditawarkan

Periksa aksesori pendukung yang ditawarkan

Meski pada umumnya pembelian aksesori dapat dilakukan secara terpisah, memilih produk yang sudah dilengkapi aksesori tentu bisa menghemat budget. Di samping itu, Anda juga tidak perlu repot mencari aksesori yang kompatibel dengan jenis dan ukuran sepeda lipat yang Anda gunakan.


Jenis aksesori yang dapat terpasang di sepeda lipat Polygon pun beragam. Ada aksesori berupa tempat minum, sepatbor, boncengan belakang, atau keranjang depan. Jadi, pertimbangkan adanya aksesori tambahan tersebut supaya tampilan sepeda lipat terlihat makin fungsional.

6 Rekomendasi sepeda lipat terbaik merek Polygon

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan enam produk sepeda lipat terbaik merek Polygon yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 11 November 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Polygon Urbano 5 masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Polygon Urbano 3 muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
Polygon Bikes Urbano 5 (2022) 1

Polygon Bikes

2
Polygon Bikes Urbano 3 (2022) 1

Polygon Bikes

3
Polygon Bikes Urbano 5 (2020) 1

Polygon Bikes

4
Polygon Bikes Urbano 3 (2020) 1

Polygon Bikes

5
Polygon Bikes Urbano i3 1

Polygon Bikes

6
Polygon Bikes Bike to Work 1

Polygon Bikes

Nama produk

Urbano 5 (2022)

Urbano 3 (2022)

Urbano 5 (2020)

Urbano 3 (2020)

Urbano i3

Bike to Work

Keunggulan

Bobot ringan, tikungan tajam makin mudah dilalui

Tangguh di medan basah berkat rem cakram mekanis

Tetap stabil saat melintasi medan berbatu

Seat post-nya tegak, punggung dan kaki tak mudah pegal

Lebih santai untuk berkendara jarak dekat

Makin rutin gowes bersama komunitas bike to work

Harga mulai dariRp 5.500.000,00Rp 4.200.000,00Rp 9.786.000,00Rp 8.386.000,00Rp 5.900.000,00Rp 6.305.000,00
Ukuran ban20 inci x 1 3/8 inci20 inci x 1,75 inci20 inci x 1 3/8 inci20 inci x 1,75 inci20 inci x 1,75 inci20 inci
Material frameAlloyAlloyAlloyAlloyAlloyAlutech
Speed1–9 speed1–8 speed1–9 speed1–8 speed1–3 speed1–6 speed
Bobot12 kg13 kg14 kg13 kg11,6 kgTidak disebutkan
Jenis remHidrolikMekanikHidrolikMekanikV-brakeTidak disebutkan
Pilihan warnaBiru, hijauBlack, PinkBlack creamBlack PurpleCreamKuning
Tautan produk
6

Polygon BikesBike to Work

Mulai dari Rp 6.305.000,00

Ukuran ban20 inci
Material frameAlutech
Speed1–6 speed
BobotTidak disebutkan
Jenis remTidak disebutkan
Pilihan warnaKuning
5

Polygon BikesUrbano i3

Mulai dari Rp 5.900.000,00

Ukuran ban20 inci x 1,75 inci
Material frameAlloy
Speed1–3 speed
Bobot11,6 kg
Jenis remV-brake
Pilihan warnaCream
4

Polygon BikesUrbano 3 (2020)

502623

Mulai dari Rp 8.386.000,00

Ukuran ban20 inci x 1,75 inci
Material frameAlloy
Speed1–8 speed
Bobot13 kg
Jenis remMekanik
Pilihan warnaBlack Purple
3

Polygon BikesUrbano 5 (2020)

502624

Mulai dari Rp 9.786.000,00

Ukuran ban20 inci x 1 3/8 inci
Material frameAlloy
Speed1–9 speed
Bobot14 kg
Jenis remHidrolik
Pilihan warnaBlack cream
2

Polygon BikesUrbano 3 (2022)

502724002

Mulai dari Rp 4.200.000,00

Ukuran ban20 inci x 1,75 inci
Material frameAlloy
Speed1–8 speed
Bobot13 kg
Jenis remMekanik
Pilihan warnaBlack, Pink
1

Polygon BikesUrbano 5 (2022)

502725

Mulai dari Rp 5.500.000,00

Ukuran ban20 inci x 1 3/8 inci
Material frameAlloy
Speed1–9 speed
Bobot12 kg
Jenis remHidrolik
Pilihan warnaBiru, hijau

Baca juga rekomendasi produk sepeda lainnya di sini

Selain merek Polygon, ada berbagai macam jenis dan merek sepeda yang dapat dibeli secara online. Untuk anak-anak yang baru belajar berjalan, Anda bisa membelikannya balance bike. Sementara untuk Anda yang senang bersepeda dengan kecepatan penuh, Anda bisa membeli sepeda balap. Nah, untuk mendapatkan informasi seputar produk tersebut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Polygon sudah lama menjadi salah satu merek sepeda favorit masyarakat Indonesia. Hal ini karena kualitas dari sepeda Polygon cukup bagus dibanding dengan merek lainnya. Apakah Anda sudah menjatuhkan pilihan?


Kami telah memberikan tips dalam memilih sepeda lipat Polygon untuk Anda. Kami juga sudah memberikan review mengenai keunggulan dan kekurangan dari produk terbaik, seperti Polygon Urbano 5 dan Urbano 3. Selamat berolahraga dengan rutin bersepeda!

Artikel terkait

  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike adalah jenis sepeda yang dirancang untuk melaju di jalanan aspal yang mulus. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Polygon, United, Pacific, London Taxi dan Element. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    Tas ransel untuk bersepeda biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Tas ransel bersepeda lebih unggul dibandingkan tas ransel biasa terutama dari sisi sirkulasi udara untuk punggung, bobot, dan kapasitas.Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan yang tepat. Jangan khawatir, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas ransel untuk bersepeda kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari merek yang bagus, seperti Eiger, Kalibre, dan Consina. Simak terus artikelnya, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda, misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak dijelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi yang bagus merek Thule, Saris, atau United. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sarung tangan merupakan item terpenting yang diperlukan untuk kenyamanan bersepeda. Tak hanya meningkatkan daya cengkeram, sarung tangan juga diperlukan untuk mengurangi daya gesek yang ditimbulkan. Namun, banyaknya jenis sarung tangan tentunya akan membuat Anda bingung memilih. Ada sarung tangan road bike, MTB, serta sarung tangan dari berbagai material yang berbeda. Karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sarung tangan sepeda yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan produk merek DexShell, Shimano, RockBros, Decathlon, dan sebagainya. Agar tidak menyita waktu lebih lama, langsung saja simak penjelasan kami!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda perlu diperlihara secara rutin agar dapat melaju dengan baik. Salah satunya, Anda harus memberikan pelumas pada rantai agar tidak cepat aus. Ada banyak jenis pelumas baik kering maupun basah yang bisa Anda temukan di pasaran. Hal itu mungkin akan membuat Anda sedikit bingung saat memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan beberapa merek pelumas rantai sepeda yang bagus. Pelumas sepeda dari B-CHAIN, BLUB, atau Finish Line mungkin bisa jadi pilihan. Yuk, bandingkan dan temukan pelumas rantai yang paling cocok untuk sepeda Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan bersepeda menjadi aktivitas yang disenangi banyak orang, baik untuk olahraga maupun mengisi waktu luang. Salah satu merek sepeda buatan negeri yang sudah cukup terkenal dan teruji kualitasnya adalah United. Harga sepeda United terbaru pun variatif, tergantung tipe dan spesifikasi produknya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih sepeda United terbaik untuk tipe MTB, road bike, folding, hingga sepeda United anak. Produk sepeda United yang bagus, seperti seri Detroit, Monanza, dan Valborg akan Anda jumpai dalam daftar rekomendasi kami. Jadi, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat adalah salah satu jenis sepeda yang dipilih oleh banyak orang karena dinilai lebih praktis daripada jenis lainnya. Nah, bila Anda sedang mencari sepeda lipat, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan mengulas beberapa produk sepeda lipat merek United yang bagus. Anda mungkin akan suka dengan sepeda lipat United tipe PACT, E-TRIFOLD, atau STYLO. Fitur dan harga sepeda lipat United sangat beragam, lho. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli, sebaiknya simak dahulu beberapa tips memilih sepeda lipat United dari kami. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Celana Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Celana Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Celana sepeda merupakan salah satu perlengkapan penting bagi pesepeda. Celana sepeda sangat beragam. Ada yang memiliki potongan pendek dengan tambahan suspender (short bib), tiga perempat, dan ada juga yang seperti celana biasa. Selain itu, Anda mungkin akan menemukan celana sepeda MTB yang lebih longgar dibandingkan celana sepeda road bike.Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjabarkan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan ketika memilih celana sepeda. Setelah itu, kami akan merekomendasikan sepuluh celana sepeda yang bagus dari merek adidas, Eiger, dan Shimano. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling enthusiast kami, Reza Fitriyanto.
    Sepeda
  • 10 City Bike Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 City Bike Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan rutin Anda bisa diringankan dengan menggunakan sepeda yang tepat. City bike adalah pilihannya. Tipe sepeda ini pas untuk membantu Anda menjalankan tugas sehari-hari, bahkan mengantar Anda pulang-pergi. Harganya pun relatif lebih murah dari jenis sepeda yang lain.Berbagai merek populer, seperti Polygon, United, Pacific, Phoenix, dan lainnya, juga menawarkan city bike yang bagus untuk Anda. Kami telah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya, lho. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Sudah tidak sabar memilih city bike terbaik? Yuk, simak penjelasan cara memilihnya dari kami lebih dahulu!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain sepeda merupakan salah satu cara untuk mengasah keterampilan motorik serta koordinasi beberapa kelompok otot anak. Sepeda roda tiga adalah alternatif yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk di pasaran, Anda mungkin bingung dalam memilih sepeda yang tepat untuk si kecil.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih sepeda roda tiga terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek sepeda roda tiga yang bagus, seperti Family, Exotic, dan Pacific. Anda bisa menemukan sepeda untuk bayi, anak usia 1 tahun, dan sebagainya. Berikan produk yang pas untuk anak Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 6 Sepeda Fixie Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    6 Sepeda Fixie Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda adalah cara yang bagus untuk beraktivitas di luar rumah dan menikmati udara segar. Nah, jika Anda menyukai sepeda dengan gaya simpel, sepeda fixie adalah pilihan yang pas. Bentuknya yang ramping dan bobotnya yang ringan membuat sepeda ini banyak diminati oleh kalangan muda. Agar Anda mendapatkan produk yang tepat, Anda perlu menyimak beberapa tips yang akan kami berikan dalam artikel ini. Kami juga akan mengulas enam merek sepeda fixie terkeren, seperti sepeda fixie United dan Litus. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    BMX merupakan jenis sepeda yang cukup populer di kalangan anak muda. Selain digunakan untuk aktivitas harian, sepeda BMX juga digunakan dalam kegiatan olahraga. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan sepeda BMX, tentu akan sulit mengetahui jenis-jenis sepeda BMX yang ada di pasaran.Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih sepeda BMX terbaik untuk dewasa dan anak-anak. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepeda BMX yang bagus untuk Anda. Sepeda BMX terbaik di Indonesia merek Polygon, Pacific, United, dan sebagainya akan kami ulas dalam artikel ini.
    Sepeda
  • 10 Pedal Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pedal Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Pedal adalah bagian yang terhubung dengan crank arm dan bertugas menumpu kaki saat mengendarai sepeda. Ketika pedal menerima tekanan dari kaki, crank arm akan bergerak dan membuat crank berputar. Akhirnya, rantai akan tertarik dan roda belakang pun berputar.Pedal sepeda biasanya terbuat dari plastik atau logam dan dirancang khusus untuk road bike, BMX, atau MTB. Untuk membantu Anda memilih pedal sepeda yang bagus, kami akan merekomendasikan produk dari merek Shimano, Litepro, dan brand lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling enthusiast kami, Reza Fitriyanto. Simak pembahasan di bawah ini, yuk!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori