• 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu bawahan wanita yang saat ini banyak digemari adalah celana high waist. Tak hanya fashionable dan trendi, celana high waist juga dapat membuat siluet pinggang terlihat lebih ramping dan menarik. Bahkan, kaki Anda pun akan terlihat lebih jenjang ketika memakai celana model ini.


Untuk mendapatkan celana high waist terbaik, Anda sebaiknya membaca tips memilih yang ada pada artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek celana high waist yang bagus dan populer, seperti MyYoora, JINISO, dan Myoutfit. Pastikan untuk membaca ulasannya sampai akhir, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Leonita Julian
  • Pembaharuan terakhir: 26 April 2022
Daftar isi

Apa itu celana high waist?

Apa itu celana high waist?

Perkembangan tren fashion di Indonesia tergolong cukup pesat. Salah satu tren pakaian yang sedang diminati wanita adalah celana model high waist. Celana high waist adalah celana yang memiliki pesak atau rise tinggi, yakni melebihi pinggang. Oleh karena itu, model celana ini juga dikenal dengan sebutan high rise pantsUmumnya, pesak dari celana high waist adalah lebih dari 18 cm atau menutupi pusar.


Celana hight waist cocok untuk wanita bertubuh pendek atau mungil karena dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang. High waisted pants juga banyak digemari karena mampu memberikan tampilan yang trendi dan stylish. Bukan itu saja, ilusi pinggang yang ramping pun akan Anda dapatkan. So, sudah siap bergaya dengan celana model high waist?

Cara memilih celana model high waist

Sekarang Anda sudah tahu pengertian dan pesona dari celana high waist. Kini saatnya kami memberikan tips singkat dalam memilih celana model high waist untuk Anda. Simaklah tiga poin penting berikut agar memudahkan Anda dalam mencari produk yang tepat.

Pilih berdasarkan modelnya

Ada banyak model celana high waist yang populer di pasaran. Tentu saja, setiap model memiliki keunggulan masing-masing. Apa saja itu? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak penjelasan berikut ini!

Wide-leg, straight, dan kulot: Potongannya lebar, membuat ruang gerak lebih leluasa

Wide-leg, straight, dan kulot: Potongannya lebar, membuat ruang gerak lebih leluasa

Kulot, wide-leg, dan straight pants merupakan celana dengan potongan yang longgar atau loose. Ketiga model celana high waist ini membuat kaki Anda leluasa saat bergerak dan beraktivitas. Selain itu, celana high waist model kulot, wide-leg, dan straight juga tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh Anda


Oleh karena itu, wanita yang berhijab pun bisa lebih nyaman dan aman ketika memakai celana model ini. Meski sama-sama berpotongan longgar, ketiga model celana high waist loose ini sebenarnya memiliki beberapa perbedaan. Berikut ini penjelasannya.


  • Wide-leg: Model celana ini memiliki potongan yang sangat lebar dan relatif sejajar dari bagian pinggang sampai bawah. Celana high waist model wide-leg sangat nyaman dikenakan serta cantik dipadukan dengan flat shoes dan high heels.
  • Straight: Celana straight memiliki lebar yang sejajar dari bagian lutut sampai bawah, memberi efek ramping di area betis. Model celana ini tidak terlalu longgar layaknya wide-leg. Straight pants biasanya digunakan oleh wanita yang tidak mau terlalu menonjolkan lekuk tubuh, tetapi tetap ingin terlihat ramping.
  • Kulot: Ciri khas dari celana high waist kulot adalah memiliki panjang hingga betis atau 3/4. Namun, saat ini juga banyak tersedia kulot dengan panjang mencapai mata kaki yang digemari para hijaber. Biasanya, celana kulot terbuat dari bahan yang halus, tidak kaku, dan flowy.

Celana kulot sedang populer dan menjadi tren fashion akhir-akhir ini. Jika Anda ingin membaca ulasan tentang celana kulot dan mendapatkan rekomendasi produknya, silakan kunjungi tautan yang kami siapkan di bawah.

Skinny dan leggings: Menonjolkan lekuk tubuh

Skinny dan leggings: Menonjolkan lekuk tubuh

Berbanding terbalik dengan tiga model sebelumnya, skinny pants dan leggings mempunyai fit yang ketat. Ketika memakainya, lekukan pinggung, bokong, dan kaki Anda pun akan terlihat lebih menonjol. Model celana high waist ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh hourglass dan kaki yang jenjang. Anda bisa memadukan celana model ini dengan atasan tanpa lengan untuk tampil sexy nan modis.


Meski potongannya ketat, banyak produk, terutama leggings, dibuat dengan bahan yang stretch. Alhasil, Anda pun bisa memakainya dengan nyaman tanpa takut merasa sesak. Leggings juga bisa menghasilkan tampilan yang sporty dan kasual. Di samping leggings, celana high waist model joggers juga bisa menghasilkan look serupa.

Flare atau cutbray: Berikan ilusi pinggul yang lebar

Flare atau cutbray: Berikan ilusi pinggul yang lebar

Flare pants atau celana cutbray adalah model celana yang populer pada tahun 1960 sampai 1970-an. Oleh karena itu, model celana ini sangat populer di kalangan pencinta gaya vintage dan retro. Celana high waist ini didesain dengan bagian lutut yang sempit dan melebar ke bagian bawah.


Desainnya yang demikian membuat bagian pinggul Anda terlihat lebih besar dan lebar. Model celana cutbray ini mampu membuat tubuh berbentuk pir, apel, dan inverted triangle menjadi lebih proporsional. Anda juga bisa tampil standout, terutama saat memadukannya dengan atasan bergaya vintage dan sepatu ankle boots.

Tapered: Jadikan kaki tampak lebih ramping dan pinggul bervolume

Tapered: Jadikan kaki tampak lebih ramping dan pinggul bervolume

Celana high waist model tapered pants memiliki fit yang longgar di bagian paha dan makin meruncing ke bawah. Berkat hal tersebut, bagian pinggul dan bokong Anda akan terlihat lebih berisi. Sementara itu, area betis Anda akan tampak lebih ramping.


Model celana high waist ini pas dikenakan oleh wanita pemilik tubuh persegi yang tidak memiliki lekukan. Potongan celananya yang rapi dan nyaman juga membuat produk ini banyak dipilih untuk dijadikan celana kerja.

Anda bisa membaca tips memilih dan rekomendasi produk tapered pants yang bagus melalui link berikut ini.

Perhatikan bahan yang digunakan

Perhatikan bahan yang digunakan

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan bahan dari celana high waist yang akan dipilih. Selain menentukan kenyamanan, bahan celana juga memengaruhi harga dan kualitas produk. Adapun bahan yang sering digunakan dalam pembuatan celana high waist adalah kain katun, denim, scuba, poliester, dan drill.


  • Katun: Bahan katun memiliki daya serap yang baik sehingga tetap adem dikenakan meskipun cuaca sedang panas. Karakteristik lain dari katun adalah lembut, ringan, halus, dan tidak menyebabkan iritasi.
  • Jeans atau denim: Berbeda dengan katun, denim tergolong lebih tebal, berat, kuat, dan tidak mudah sobek. Celana high waist jeans atau denim banyak diminati karena memiliki look kasual yang maksimal.
  • Scuba: Celana high rise berbahan scuba dikenal tidak mudah kusut dan elastis. Bahan ini juga memiliki tekstur yang halus dan tebal, tetapi tidak terasa panas.
  • Poliester: Kain ini terbuat dari benang sintetis yang kuat, tidak mudah berkerut, cepat kering, serta tahan air dan kuman. Namun, bahan poliester tidak mampu menyerap keringat dengan baik dan mudah panas.
  • Drill: Permukaan kain drill memiliki tekstur serat berbentuk miring atau diagonal yang khas. Bahan ini memiliki serat benang yang rapat sehingga kuat, tidak mudah sobek, dan menyerap keringat dengan baik.

Sesuaikan panjang celana dengan kesan yang ingin ditampilkan

Sesuaikan panjang celana dengan kesan yang ingin ditampilkan

Poin terakhir dan yang tak kalah penting untuk diperiksa adalah panjang dari celana high waist. Untuk memilihnya, sesuaikanlah panjang celana dengan kesan yang ingin Anda tampilkan. Bagi penyuka tampilan santai dan kasual, Anda dapat memilih celana high waist model short pants, hotpants, ataupun midi.


Sementara itu, gunakan celana high waist panjang untuk memberi kesan formal dan rapi. Model celana ini juga dijadikan sebagai celana kerja dan ideal untuk wanita berhijab. Di samping itu, celana yang panjangnya sampai mata kaki atau lebih dapat memberi ilusi kaki yang lebih jenjang.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Ripped High Waisted Jeans Shorts

Mulai dari Rp 109.226,00

10 Rekomendasi celana model high waist terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana model high waist terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

CathaAbstract Marble Straight Leg Pants

Mulai dari Rp 395.000,00

ModelStraight
BahanWoven
UkuranS, M, dan L
WarnaBlack dan brown
9

NIKI JEANS X KOKUMIKUMI Hotpants

Mulai dari Rp 369.000,00

ModelHotpants
BahanJeans atau denim
Ukuran26, 27, 28, 29, 30, 31, 32, 33, dan 34
WarnaBroken white
8
ModelJoggers
BahanKatun
UkuranS, M, L, dan XL
WarnaBlack, khaki, white, beige, dusty pink, dan coral pink
7

CammomileCelana Silang Depan Highwaist

1904081

Mulai dari Rp 439.000,00

ModelKulot
BahanKatun
UkuranS, M, L, XL
WarnaLight blue, black, dan blue
6
ModelFlare atau cutbray
BahanScuba
UkuranS, M, L, XL, dan XXL
WarnaGrey, broken white, black, choco, dan dark choco
5

JINISOJumbo Highwaist Loose Ripped Jeans - Real Curvy

Mulai dari Rp 498.684,00

ModelWide-leg
BahanJeans atau denim
Ukuran35, 36, 37, dan 38
WarnaBlack, blue, navy, ligh blue, dan grey
4
ModelKulot
BahanPoliester
UkuranAll size
WarnaNavy, black, grey, tan, army, white, dusty pink, brown, burgundy, olive, teal blue, light grey, walnut, dan lilac
3
ModelSkinny (leggings)
BahanKatun dan nilon
UkuranAll size
WarnaWhite, black, dark grey, maroon, cream, army, navy, mocca, dan misty
2
ModelTapered
BahanDrill
UkuranM, L, XL, dan XXL
WarnaSilver, black, broken white, cappucino, milo, smoke, army, olive, nude, beige, lava choco, dark grey, dan khaki
1

MyYooraHigh Waisted Culottes Pants

JP346

Mulai dari Rp 99.000,00

ModelKulot
BahanScuba
UkuranXL, XXL, 3XL, dan all size
WarnaNavy, maroon, dusty pink, black, white, mustard, olive, cream, plump, dark grey, warm taupe, matcha, lilac grey, coffee, dan caramel

Tabel perbandingan produk celana model high waist terbaik

Gambar produk
1
MyYoora High Waisted Culottes Pants 1

MyYoora

2
Oristore Navira Pants 1

Oristore

3
Clouwny Basic Leggings 1

Clouwny

4
MSMO Dolce Culotte 1

MSMO

5
JINISO Jumbo Highwaist Loose Ripped Jeans - Real Curvy 1

JINISO

6
Mayoutfit Anoera Pants 1

Mayoutfit

7
Cammomile Celana Silang Depan Highwaist 1

Cammomile

8
Benhill Celana Rae 1

Benhill

9
NIKI JEANS X KOKUMI KUMI Hotpants 1

NIKI JEANS X KOKUMI

10
Catha Abstract Marble Straight Leg Pants 1

Catha

Nama produk

High Waisted Culottes Pants

Navira Pants

Basic Leggings

Dolce Culotte

Jumbo Highwaist Loose Ripped Jeans - Real Curvy

Anoera Pants

Celana Silang Depan Highwaist

Celana Rae

KUMI Hotpants

Abstract Marble Straight Leg Pants

Keunggulan

Celana high waist Korea dengan tampilan yang clean

Model celana kantor yang dilengkapi tempat ikat pinggang dan aksen hem lipat

Leggings superelastis yang nyaman untuk berbagai aktivitas harian

Bebas kusut meski Anda aktif bergerak seharian

High waist jeans yang pas untuk pemilik tubuh big size

Flare pants yang tidak ketat dengan pilihan warna-warna soft

Tawarkan desain kulot yang unik dengan look chic

Jogger pants dengan empat buah saku untuk menyimpan banyak benda

Tampil seksi dan cute sekaligus dengan satu celana

Motif marble abstrak yang eye-cathing, membuat Anda standout di keramaian

Harga mulai dariRp 99.000,00Rp 94.000,00Rp 69.000,00Rp 119.000,00Rp 498.684,00Rp 129.000,00Rp 439.000,00Rp 499.000,00Rp 369.000,00Rp 395.000,00
ModelKulotTaperedSkinny (leggings)KulotWide-legFlare atau cutbrayKulotJoggersHotpantsStraight
BahanScubaDrillKatun dan nilonPoliesterJeans atau denimScubaKatunKatunJeans atau denimWoven
UkuranXL, XXL, 3XL, dan all sizeM, L, XL, dan XXLAll sizeAll size35, 36, 37, dan 38S, M, L, XL, dan XXLS, M, L, XLS, M, L, dan XL26, 27, 28, 29, 30, 31, 32, 33, dan 34S, M, dan L
WarnaNavy, maroon, dusty pink, black, white, mustard, olive, cream, plump, dark grey, warm taupe, matcha, lilac grey, coffee, dan caramelSilver, black, broken white, cappucino, milo, smoke, army, olive, nude, beige, lava choco, dark grey, dan khakiWhite, black, dark grey, maroon, cream, army, navy, mocca, dan mistyNavy, black, grey, tan, army, white, dusty pink, brown, burgundy, olive, teal blue, light grey, walnut, dan lilacBlack, blue, navy, ligh blue, dan greyGrey, broken white, black, choco, dan dark chocoLight blue, black, dan blueBlack, khaki, white, beige, dusty pink, dan coral pinkBroken whiteBlack dan brown
Tautan produk

Tips mix & match celana high waist

Tips mix & match celana high waist

Setelah membeli celana high waist, kini waktunya mencari fashion item yang pas untuk di-mix and match dengannya. Pada dasarnya, celana high waist cocok dipadukan dengan baju model apapun. Sebagai contoh, Anda dapat memasangkannya dengan kaus, crop top, blouse, dan kemeja. Berikut ini contoh beberapa atasan atau fashion item yang bisa dipadukan dengan celana high waist dan look yang dihasilkan olehnya.


  • Tank top dan t-shirt: Hasilkan look kasual yang pas untuk outift sehari-hari.
  • Crop top dan atasan berbahan lace: Ciptakan tampilan yang stylish, kekinian, imut, dan seksi.
  • Kemeja dan blazer: Formal dan profesional, pas untuk dijadikan sebagai outfit bekerja.
  • Blus model ruffle: Cocok dipasangkan dengan celana high waist model cutbray untuk tampilan yang eye-catching.
  • Tucked in shirt: Tertutup di bagian belakang (bokong), tetapi tampak ramping dan fashionable dari depan.
  • Kardigan, jaket jeans, dan kemeja oversize: Tampilan lebih tertutup, ideal untuk wanita yang mengenakan hijab.
  • Sepatu atau sandal hak tinggi: Membuat kaki terlihat jenjang sehingga tubuh pun tampak lebih tinggi.

Baca juga rekomendasi celana wanita lainnya di sini

Masih ingin menambah koleksi celana wanita lainnya? Kalau begitu, kami punya beberapa artikel rekomendasi produk terbaik serta tips memilihnya. Anda bisa memilih celana hitam, joggers, hingga skinny jeans. Penasaran, kan? Yuk, langsung klik tautan yang sudah kami siapkan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Anda menemukan produk yang membuat jatuh hati? Sepuluh produk celana high waist dengan berbagai model, warna, dan bahan sudah kami ulas di dalam artikel ini. 


Bacalah review dari tiap produk yang kami rekomendasikan lalu pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah memilih dan membelinya, jangan lupa juga untuk memadukan dengan outfit favorit Anda supaya tampilan makin kece!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir atau minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis yang bagus untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Beberapa merek gamis ternama seperti Agnes Fashion dan Nibras dapat Anda temukan. Baca hingga tuntas dan pilih gamis big size terbaik Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan besar terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri dalam berbusana. Terutama karena faktor sulitnya menemukan model baju wanita gemuk terkini di pasaran. Alhasil, baju yang dikenakan asal besar dan cenderung tidak enak dipandang. Meski begitu, kini sudah banyak produk pakaian untuk wanita gemuk yang dapat dipadukan sehingga terlihat trendi dan stylish. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih baju untuk wanita gemuk. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus dari beberapa merek terkenal, seperti Bodybigsize, Bibigsize, Bigssimo, dan lainnya. Simak artikel ini hingga tuntas, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik tubuh berukuran plus sering kali tidak percaya diri mengenakan dress. Sebetulnya, mengenakan dress yang sesuai akan membuat tampilan Anda makin menarik. Kini sudah ada berbagai merek yang khusus menyediakan pakaian berukuran besar, seperti Body Big Size, Bigissimo, My Size, dan Curva Fabulous.Agar Anda dapat menemukan dress yang tepat untuk wanita gemuk, simaklah tips dari kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai model dress yang bagus untuk orang gemuk. Midi dress sampai maxi dress jumbo untuk acara kasual, formal, dan pesta ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
  • 10 Kebaya Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kebaya Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Tampil cantik dengan kebaya merupakan idaman sebagian besar wanita Indonesia. Memiliki tubuh berisi bukan berarti tidak bisa terlihat ayu saat mengenakan kebaya, lho! Di pasaran kini terdapat banyak kebaya untuk orang gemuk. Model, warna, dan detailnya pun bervariasi. Anda bisa memilih kebaya yang cutting dan detailnya sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih, serta membagikan rekomendasi kebaya yang bagus untuk Anda yang gemuk. Sejumlah merek, seperti My Size, Benangsari, dan SEINDONESIA memiliki koleksi kebaya untuk orang gemuk. Yuk, pilih yang sesuai kebutuhan Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dahulu, banyak wanita enggan memakai daster karena kesannya yang kuno. Namun, saat ini sudah banyak daster kekinian dengan beragam motif yang menarik. Bahkan, kini daster bukan hanya cocok dipakai sebagai baju tidur saja, melainkan juga bisa dipakai hangout!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih daster yang bagus dan merekomendasikan berbagai daster menyusui, batik, hingga daster jumbo. Beragam merek daster premium, seperti Lunaci, Nyonya Piyama, dan Mama's Choice ada di sini. Jika Anda masih ragu menggunakan daster, simak dulu artikel ini!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Songket Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Songket Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    Songket merupakan kain tradisional yang bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, seperti Palembang, Minangkabau, dan Lombok. Dalam upaya melestarikannya, kain songket banyak dikreasikan menjadi pakaian, mulai dari model tradisional sampai modern. Selain fashionable, baju songket juga cocok untuk semua wanita, baik yang langsing maupun gemuk. Melalui artikel ini kami membagikan tips memilih baju songket yang bagus, termasuk atasan dan dress. Kami juga akan merekomendasikan merek baju songket terbaik, seperti Madame Rabbit, Arjuna Weda, dan Anakara. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Disimak sampai selesai, ya!
    Pakaian wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori