• 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ritter Sport chocolate adalah salah satu merek cokelat kelas premium yang populer di Indonesia. Selain enak, Ritter Sport punya beragam varian cokelat dengan berbagai rentang harga. Terdapat varian Cornflakes yang renyah atau Marzipan untuk penyuka cita rasa cokelat yang creamy. Ada juga Ritter Sport mini dan cocoa yang bisa dipilih.


Tidak hanya untuk konsumsi pribadi, cokelat juga cocok untuk dijadikan pemberian bagi orang tersayang. Terlebih lagi, Ritter Sport sudah mengantongi sertifikasi halal. Jadi, kali ini kami akan menjabarkan cara memilih cokelat Ritter Sport dan merekomendasikan varian cokelat terbaiknya. Mari disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal sejarah Ritter Sport

Ritter Sport merupakan perusahaan keluarga yang berbasis di negara Jerman dengan bisnis utama sebagai produsen cokelat. Kata Ritter sendiri berasal dari nama sang penemu, yaitu Alfred Eugen Ritter and Clara Ritter. 


Perusahaan ini berdiri pada tahun 1912 di Stuttgart dengan menggunakan sistem produksi manual. Barulah di tahun 1926 dilakukan perubahan sistem produksi jadi berbasis industrial. Tahun 1930, perusahaan ini pindah ke Waldenbuch dan di tahun 1932, nama Ritter Sport mulai digunakan secara resmi. 


Berbeda dengan cokelat merek lainnya, batangan cokelat Ritter Sport berbentuk persegi. Hingga sekarang, bentuk batangan persegi inilah yang menjadi ciri khas utama dari Ritter Sport. Seperti slogannya, yaitu "Quality. Chocolate. Square.", Ritter Sport senantiasa berinovasi menciptakan beragam varian cokelat dengan kualitas terbaik. Tidak heran, hingga saat ini cokelat Ritter Sport dicintai seluruh belahan dunia. 

Cara memilih Ritter Sport

Sebelum memilih produk terbaik dari Ritter Sport, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Cari tahu selera pribadi Anda dan pertimbangkanlah baik-baik dalam memilih. 

Pilih coklat berdasarkan kategori produknya

Ritter Sport membagi produknya dalam beberapa kategori. Pilihlah cokelat dari kategori yang sesuai dengan selera Anda!

Pure, rasa coklat yang dominan tanpa topping campuran

Pure, rasa coklat yang dominan tanpa topping campuran

Jika Anda termasuk orang yang menyukai cokelat murni, kategori Pure adalah pilihan paling tepat. Cokelat Ritter Sport dalam kategori ini hanya memiliki komposisi olahan cokelat murni tanpa tambahan topping. Dengan begitu, Anda bisa merasakan cita rasa cokelat asli tanpa campuran rasa lainnya. 


Lebih dari itu, setiap cokelat pada tipe ini menggunakan biji kakao yang berasal dari negara berbeda-beda. Karena itu, cokelat kategori Pure memiliki karakteristik yang cukup beragam. Cokelat dalam kategori Pure memiliki tiga subkategori varian cokelat. 


  • Colourful
Subkategori ini memiliki bobot cokelat 100 g. Pada subkategori ini, terdapat tiga pilihan, yaitu Alpine Milk Chocolate, Fine Milk Chocolate, dan Dark Chocolate

  • Cocoa Selection
Subkategori ini merupakan produk terbaru dari Ritter Sport. Subkategori ini memiliki tiga pilihan cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi, mulai dari 55%, 61%, sampai 74%. Karena kandungan kakao yang cukup tinggi tersebut, cokelat bars ini rasanya lebih asli dan cenderung lebih pahit. 

  • Bars
Subkategori ini terdiri atas dua varian cokelat berbobot 250 g, yaitu Alpine Milk Chocolate dan Golden Edition

Crispy, paduan coklat dan campuran topping yang renyah

Crispy, paduan coklat dan campuran topping yang renyah

Beberapa orang menyukai cokelat yang memiliki sensasi renyah saat dikunyah. Karena itu, Ritter Sport menciptakan beberapa varian cokelat dengan topping renyah seperti biskuit dan sereal. Termasuk di dalamnya, ada pilihan cokelat dengan kacang almon dan hazelnut yang memberi rasa gurih sekaligus renyah. 


Pada kategory Crispy, Anda memiliki tiga pilihan varian cokelat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolateDark chocolate membawa cita rasa asli kakao yang pahit dan kuat. Milk chocolate memiliki kandungan susu yang membuat cokelat bar terasa manis dan gurih. 


Di samping itu, varian white chocolate memiliki rasa yang berbeda dengan varian lainnya. Selain warnanya putih, white chocolate memiliki kandungan susu yang tinggi dan tambahan rasa vanila. 

Fruity, kombinasi coklat dengan buah-buahan yang unik

Fruity, kombinasi coklat dengan buah-buahan yang unik

Cokelat dengan campuran buah-buahan terkadang memiliki cita rasa yang asing di lidah. Namun, kombinasi rasa cokelat yang manis dan buah yang asam juga bisa memunculkan sensasi ketagihan pada sebagian orang. Beberapa di antaranya adalah Ritter Sport Dark Almond Orange, Strawberry Yogurt, dan Cranberry Hazelnut. Ketiga varian cokelat ini memberikan kombinasi rasa yang unik sekaligus segar. 


Jika Anda cenderung menyukai kombinasi manis gurih, Ritter Sport memiliki varian Coconut dan Raisin Hazelnut. Selain itu, ada juga varian Rum Raisin Hazelnuts yang aromatik. Bagi pencinta buah-buahan, Anda pasti dapat menemukan varian favorit Anda pada kategori ini

Creamy, coklat premium dengan isian lembut

Creamy, coklat premium dengan isian lembut

Untuk merasakan sensasi makan cokelat berkualitas premium, Anda bisa melirik Ritter Sport kategori Creamy. Pada kategori ini, Ritter Sport menawarkan produk cokelat yang memiliki isian bertekstur lembut seperti mousse dan fondan


Mousse digunakan Ritter Sport pada varian Cocoa Mousse dan Strawberry Yogurt. Teksturnya menyerupai busa padat yang meleleh di mulut. Selanjutnya, untuk cita rasa cokelat mint yang unik, ada varian Peppermint dengan isian berjenis fondan. 


Selain itu, pada kategori ini, terdapat dua varian yang sangat populer, yaitu Marzipan dan Praline. Varian Marzipan banyak diminati karena memiliki rasa khas kacang almond yang gurih. Ada juga varian premium Ritter Sport Praline yang memiliki rasa nutty dengan isi gilingan hazelnut yang sangat lembut. 

Nutty, rasa manis dan gurih ditambah tekstur kacang yang menyenangkan

Nutty, rasa manis dan gurih ditambah tekstur kacang yang menyenangkan

Jika Anda bingung memilih variasi cokelat, kategori Nutty bisa Anda pertimbangkan. Hal ini disebabkan kacang-kacangan merupakan topping paling sederhana yang cocok untuk semua jenis cokelat. 


Ritter Sport sendiri memiliki dua pilihan kacang yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu kacang almon dan hazel. Tidak hanya menggunakan kacang, ada juga pilihan kombinasi cokelat dan kacang dengan topping lainnya. Beberapa di antaranya adalah kombinasi buah jeruk, kismis, madu, dan juga cranberry


Pada varian produknya, kacang yang digunakan cokelat Ritter Sport disajikan dalam bentuk utuh dan juga olahan. Jika Anda ingin sensasi makan cokelat dengan kacang yang utuh, pilihlah varian Whole Almonds atau Whole Hazelnut. Namun, kalau menginginkan kacang dengan rasa yang ekstra gurih dan bertekstur lembut, Anda bisa memilih varian Praline. 

Sesuaikan persentase kandungan kakao dengan selera

Sesuaikan persentase kandungan kakao dengan selera

Bahan utama dalam membuat cokelat batangan adalah biji kakao. Biji kakao diolah dengan proses fermentasi, pemanggangan, dan penggilingan sehingga menghasilkan produk yang dikenal sebagai cocoa liquor


Untuk dijadikan cokelat batangan, cocoa liquor akan dicampur dengan gula, susu, cocoa butter, dan vanila. Karena telah melalui proses fermentasi, biji kakao memiliki sifat asam. Setelah itu, seperti halnya biji kopi, biji kakao yang sudah dipanggang akan memiliki rasa pahit. Kedua hal ini kemudian menjadi karakteristik utama cocoa liquor yang akan dibawa hingga menjadi cokelat batangan. 


Ritter Sport menuliskan persentase kandungan cocoa liquor dari olahan biji kakao di dalam cokelat buatannya. Makin tinggi persentase yang dituliskan, makin tinggi juga komposisi cocoa liquor di dalamnya. Artinya, rasa pahit cocoa liquor pada cokelat batangan akan makin kuat. 


Contohnya, dalam Ritter Sport Pure seri Cocoa Selection, terdapat cokelat dengan keterangan 55%, 61%, dan 74%. Cokelat dengan keterangan 74% dapat dipastikan memiliki rasa yang lebih pahit dibandingkan 55%. Karena itu, persentase ini bisa juga Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih. 

Jika ingin mencoba beragam rasa, pilih kemasan paket

Untuk memuaskan lidah Anda dengan beragam pilihan rasa, Ritter Sport juga menyediakan kemasan paket, lho! Ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang penasaran dengan beragam varian cokelat Ritter Sport. Isinya adalah campuran sepuluh batang cokelat varian Hazelnuts, Marzipan, Praline, Cornflakes, Yoghurt, Milk Chocolate, dan Butter Biscuit. 


Selain bisa merasakan semua pilihan rasanya, kemasan ini juga sempurna untuk dimakan bersama anggota keluarga lainnya. Terlebih lagi, jika Anda punya selera yang berbeda-beda. Hal itu karena kemasan ini memiliki setidaknya satu representasi dari semua kategori produk. 

10 Rekomendasi Ritter Sport terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Ritter Sport terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10
KategoriNutty
Kandungan kakao 30%
9
KategoriPure
Kandungan kakao 61%
8
KategoriNutty
Kandungan kakao 30%
7
KategoriCreamy
Kandungan kakao 30%
6
KategoriNutty
Kandungan kakao Tidak disebutkan
5
KategoriNutty
Kandungan kakao 30%
4
KategoriCreamy
Kandungan kakao 40%
3
KategoriPure
Kandungan kakao 30%
2
KategoriCrispy
Kandungan kakao 30%
1
KategoriAssorted
Kandungan kakao 30%–50%

Tabel perbandingan produk Ritter Sport terbaik

Gambar produk
1
Ritter Sport Mini Chocolate Mix 1

Ritter Sport

2
Ritter Sport Cornflakes 1

Ritter Sport

3
Ritter Sport Alpine Milk Chocolate 1

Ritter Sport

4
Ritter Sport Peppermint 1

Ritter Sport

5
Ritter Sport Whole Almonds 1

Ritter Sport

6
Ritter Sport White Whole Hazelnuts 1

Ritter Sport

7
Ritter Sport Strawberry Yogurt 1

Ritter Sport

8
Ritter Sport Raisins Hazelnuts 1

Ritter Sport

9
Ritter Sport Cocoa Selection 61% Fine  1

Ritter Sport

10
Ritter Sport Dark Whole Hazelnuts 1

Ritter Sport

Nama produk

Mini Chocolate Mix

Cornflakes

Alpine Milk Chocolate

Peppermint

Whole Almonds

White Whole Hazelnuts

Strawberry Yogurt

Raisins Hazelnuts

Cocoa Selection 61% Fine

Dark Whole Hazelnuts

Keunggulan

Eksplorasi rasa dan tentukan varian favorit Anda!

Manis, gurih, dan kriuk yang menyenangkan

Kelembutan susu dan coklat yang memanjakan lidah

Serasa makan es krim chocomint yang menyegarkan!

Nikmati coklat tanpa khawatir asupan kalori berlebihan

Manisnya susu yang serasi dengan kemewahan kacang hazel

Kombinasi asam yogurt dan stroberi yang bikin ketagihan

Kesempurnaan rasa dan tekstur yang wajib dicoba

Energy booster dengan kandungan kakao hingga 61%

Rasakan sensasi makan coklat dengan tekstur memuaskan

Harga mulai dariRp 36.000,00Rp 23.999,00Rp 44.100,00Rp 44.100,00Rp 35.500,00Rp 50.800,00Rp 55.000,00Rp 43.300,00Rp 44.800,00Rp 51.600,00
KategoriAssortedCrispyPureCreamy Nutty NuttyCreamy NuttyPureNutty
Kandungan kakao 30%–50%30%30%40%30%Tidak disebutkan30%30%61%30%
Tautan produk

Baca juga rekomendasi camilan coklat lainnya di sini

Cokelat adalah camilan favorit banyak orang. Selain enak, cokelat dipercaya dapat merangsang produksi endorfin yang membuat hari Anda lebih menyenangkan. Tidak heran, saat ini ada banyak produk camilan berbahan dasar cokelat. Silakan klik tautan di bawah untuk mendapatkan informasi beragam produk berbahan cokelat lainnya.

Kesimpulan

Ritter Sport merupakan salah satu produsen cokelat yang tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Tidak hanya itu, pilihan rasanya begitu banyak dan rasanya enak. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan selera.


Di atas, kami telah membagikan tips untuk memilih cokelat Ritter Sport terbaik. Bagaimana pendapat Anda? Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan cokelat Ritter Sport favorit Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Makanan ringan atau snack tentu sangat nikmat dimakan kapan saja, baik saat kerja maupun saat santai. Snack juga wajib dibawa saat Anda pergi piknik. Ada banyak pilihan snack Indonesia sampai snack impor yang dapat Anda nikmati. Camilan yang renyah, gurih, manis, sampai pedas bisa Anda pilih.Kali ini kami akan merekomendasikan berbagai snack terenak yang kekinian dan viral di TikTok. Tak ketinggalan juga kami akan merekomendasikan snack rendah kalori dan snack jadul yang lezat. Sebelumnya, simak dahulu tips dari kami untuk memilih snack yang enak disantap kapan saja. Selamat membaca!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari tiga jenis coklat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis coklat yang paling banyak diminati. Pasalnya, dark chocolate memberikan manfaat baik untuk tubuh, termasuk saat diet. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik dari Indonesia, mulai dari merek Chocolate Monggo, SilverQueen, Tulip, dan Pipiltin Cocoa. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Es Krim Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Es Krim Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    Dingin, lembut, dan creamy. Siapa yang dapat menolak sensasi es krim? Es krim adalah makanan favorit semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain bergizi karena mengandung mineral, vitamin, dan protein, varian rasanya pun banyak. Ada es krim cokelat, stroberi, vanila, bahkan tiramisu. Es krim rendah kalori, low sugar, dan tidak mengandung susu pun ada!Pada artikel ini kami akan me-review sepuluh es krim yang enak. Merek es krim terbaik, mulai dari Wall's, Campina, Aice, sampai Häagen-Dazs ada dalam rekomendasi kami. Temukan review es krim terenak berikut ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho! Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi?Kali ini, kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula serta merekomendasikan produk-produknya. Ada beragam merek permen karet bebas gula terbaik, seperti Happydent, LOTTE Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Snack Bars Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Snack Bars Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Snack bars adalah camilan berbentuk bar yang umumnya terbuat dari sereal multigrain. Snack bars banyak diminati karena praktis dan cocok dikonsumsi untuk camilan diet sebagai pengganti snack berkalori tinggi. Beberapa merek snack bars sehat dapat ditemui dengan mudah, seperti Soyjoy, Fitbar, dan Heavenly Blush.Apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih snack bars yang sehat sekaligus enak? Informasi seputar snack bars akan kami berikan di dalam artikel ini. Kami juga merekomendasikan snack bars dalam berbagai varian rasa yang ada di Indonesia. Artikel ini sudah ditinjau oleh nutritionist kami, Mochammad Rizal.
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Coklat tidak hanya enak dijadikan camilan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kudapan manis ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di supermarket atau melalui online shop. Jenis dan pilihan rasa yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Namun, apakah Anda tahu coklat seperti apa yang baik untuk dikonsumsi?Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih coklat. Lalu, kami juga akan memperkenalkan jajaran produk terbaik dari merek ternama, seperti Chocolate Monggo, Krakakoa, dan Ritter Sport. Gunakanlah artikel ini sebagai panduan dalam berburu coklat yang enak, ya!
    Makanan kecil & snack
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori