• 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kipas angin menjadi salah satu solusi saat udara di ruangan terasa panas dan gerah. Apabila Anda berencana membeli kipas angin, Anda bisa mempertimbangkan produk dari merek Panasonic. Panasonic memiliki banyak jenis kipas angin, mulai dari kipas angin dinding, meja, berdiri, hingga kipas angin gantung atau plafon.


Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih kipas angin Panasonic yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terlebih lagi, ada banyak produk kipas angin Panasonic yang bagus berukuran 12–16 inch dengan berbagai rentang harga. Mari simak pembahasan kami untuk lebih detailnya!

  • Pembaharuan terakhir: 07 Januari 2022
Daftar isi

Keunggulan kipas angin Panasonic

Panasonic merupakan salah satu brand elektronik asal Jepang yang sudah mendunia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1918 ini selalu berinovasi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggannya. Berbagai produk elektronik produksinya telah sukses di pasaran, baik untuk kebutuhan konsumen awam maupun untuk bisnis. 


Kipas angin Panasonic masih menjadi salah satu produk favorit konsumen. Lalu, apa keunggulan kipas angin Panasonic dari merek lainnya? Kipas angin Panasonic memiliki motor kipas yang sangat bandel. Jaminan kipas angin Panasonic adalah produk yang superaman, supernyaman, dan superbandel.


Hampir seluruh produk kipas angin merek Panasonic dilengkapi dengan teknologi Thermal Fuse. Teknologi Thermal Fuse akan mematikan kipas angin secara otomatis saat motornya kepanasan. Hal ini sangat berguna mencegah kebakaran ataupun korsleting.


Desain kipas angin Panasonic juga sangat aman. Bagian jaring-jaringnya dibuat lebih rapat agar jari tidak dapat masuk ke dalamnya. Tentu saja desain ini sangat aman saat Anda ingin menggunakan kipas angin bersama anak.

Cara memilih kipas angin Panasonic

Sebelum Anda membeli kipas angin dari Panasonic, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu beberapa tips dari kami. Semoga Anda bisa lebih mudah menemukan produk kipas angin yang sesuai kebutuhan!

Pilih jenis kipas angin sesuai area penempatan

Ada banyak jenis kipas angin yang diproduksi Panasonic sehingga Anda mungkin kesulitan memilih produk yang cocok. Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah lokasi Anda akan menempatkannya. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Kipas angin portabel yang mudah dipindah

Ada beberapa jenis kipas angin Panasonic yang mudah untuk dipindah, yakni box fan, desk fan, dan stand fan. Ketiga jenis kipas angin ini sangat mungkin untuk dipindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya atau portabel.


  • Kipas angin jenis box fan adalah yang paling portabel. Kipas angin ini berbentuk kotak tanpa kaki sehingga sangat simpel dan ringkas. Kepala box fan tidak dapat berputar layaknya kipas angin biasa. Jadi, arah anginnya harus Anda arahkan sendiri.

  • Kipas angin desk fan atau kipas angin duduk memiliki kaki pendek dan lebih cocok diletakkan di atas meja. Desk fan tergolong kipas angin yang umum Anda temui. Bagian kepalanya bisa berputar untuk memberikan angin secara merata. Namun, tingginya tidak dapat Anda atur.

  • Kipas angin jenis stand fan atau kipas angin berdiri memiliki kaki yang dapat diatur ketinggiannya. Kipas angin berdiri memiliki kepala yang dapat berputar. Selain itu, ukuran baling-balingnya lebih besar untuk memberikan aliran udara yang cukup. Kipas angin berdiri sayangnya memiliki suara yang lebih bising dibandingkan dua jenis lainnya.

Kipas angin portabel memang sangat nyaman digunakan di mana saja. Jika Anda ingin mengetahui berbagai produk kipas angin portabel lainnya, langsung saja klik tautan di bawah ini, ya!

Kipas angin yang dipasang permanen untuk menghemat tempat

Sebagai solusi untuk menghemat tempat, Anda dapat memilih kipas angin yang dipasang secara permanen. Kipas angin ini meliputi auto fan, ceiling fan, wall fan, dan ventilating fan. Kipas angin tersebut dapat dipasang di langit-langit ataupun tembok.


  • Jika ruangan tidak terlalu luas, jenis kipas wall fan (kipas angin dinding) sangat kami rekomendasikan. Ruangan yang sempit akan terasa lebih lega sebab kipas angin ini sudah menempel di tembok atau langit-langit. 

  • Ceiling fan (kipas angin gantung) adalah kipas angin dengan ukuran baling-baling yang cukup besar dan dipasang di langit-langit. Jenis kipas angin ini sanggup mengembuskan angin yang lebih besar. Ceiling fan akan lebih cocok digunakan di aula ataupun ruangan dengan ukuran yang cukup besar dan tinggi.

  • Untuk ruangan yang lembap dan butuh sirkulasi udara lebih baik, ventilating fan adalah pilihan tepat. Tidak seperti jenis kipas lain yang mengembuskan angin, jenis kipas ini justru mengisap udara keluar. Anda bisa menempatkannya di dapur atau kamar mandi agar udara terasa lebih segar.

Periksa embusan angin yang bisa dihasilkan

Periksa embusan angin yang bisa dihasilkan

Besarnya embusan angin juga jadi salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih kipas angin. Embusan angin yang sesuai dengan kebutuhan akan membuat penggunaannya menjadi lebih efektif.


  • Untuk penggunaan kipas angin di ruangan kecil atau personal, embusan angin di bawah 50 m³/menit sudah lebih dari cukup. Anda bisa mendapatkan kipas angin dengan embusan sebesar itu pada produk box fan dan desk fan.

  • Untuk penggunaan di ruangan yang ramai orang, jenis stand fan dan wall fan dengan embusan angin sekitar 50-100 m³/menit. Dengan demikian, angin yang diembuskan kipas angin akan lebih terasa. Terlebih lagi, kipas ini sudah dilengkapi fungsi gerak ke kanan-kiri sehingga angin dapat berembus ke semua sudut. 

  • Anda dapat memilih kipas angin dengan embusan maksimal di atas 100 m³/menit untuk aula. Embusan anginnya sangat kencang untuk ruangan yang cukup besar.

Informasi tentang embusan angin dapat Anda temukan di dalam situs resmi Panasonic. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kipas angin mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertimbangkan daya listrik yang dibutuhkan

Pertimbangkan daya listrik yang dibutuhkan

Anda juga perlu memeriksa konsumsi daya listrik kipas angin Panasonic yang akan Anda beli. Makin besar daya listriknya, tentu tagihan listrik bulanan juga makin besar, ya.


Produk kipas angin Panasonic sendiri sebenarnya sudah termasuk hemat listrik. Hal itu karena mayoritas produknya memiliki daya listrik di bawah 100 watt. Namun, konsumsi daya kipas angin juga bergantung dari lamanya penggunaan. 


Lalu, kecepatan rotasi kipas juga ikut memengaruhi konsumsi daya listrik. Makin tinggi pengaturan kecepatannya, makin besar pula konsumsi dayanya. Jadi, untuk menghemat listrik, Anda bisa mengatur kecepatan minimum dan mematikannya saat tidak dibutuhkan.

10 Rekomendasi kipas angin Panasonic terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kipas angin Panasonic terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis kipas anginDesk fan, wall fan
Embusan angin 65,5 m³/menit
Daya listrik25,1–54,8 watt
9
Jenis kipas anginCeiling fan
Embusan angin Tidak disebutkan
Daya listrik14,8–64 watt
8
Jenis kipas anginBox fan
Embusan angin 44 m³/menit
Daya listrik29–48 watt
7
Jenis kipas anginDesk fan
Embusan angin 44 m³/menit
Daya listrik23–40 watt
6
Jenis kipas anginWall fan, ceiling fan
Embusan angin 66 m³/menit
Daya listrik25–55 watt
5
Jenis kipas anginStand fan
Embusan angin 76 m³/menit
Daya listrik36–64 watt
4
Jenis kipas anginCeiling fan
Embusan angin 203 m³/menit
Daya listrik14,8–64 watt
3
Jenis kipas anginVentilating fan
Embusan angin Tidak disebutkan
Daya listrik23,3–29,7 watt
2
Jenis kipas anginStand fan
Embusan angin 76 m³/menit
Daya listrik36–64 watt
1
Jenis kipas anginWall fan
Embusan angin 76 m³/menit
Daya listrik36–64 watt

Tabel perbandingan produk kipas angin Panasonic terbaik

Gambar produk
1
Panasonic Wall Fan 1

Panasonic

2
Panasonic Stand Fan 1

Panasonic

3
Panasonic Ventilating Fan 1

Panasonic

4
Panasonic Ceiling Fan 1

Panasonic

5
Panasonic Stand Fan 1

Panasonic

6
Panasonic Auto Fan 1

Panasonic

7
Panasonic Desk Fan 1

Panasonic

8
Panasonic Box Fan 1

Panasonic

9
Panasonic Ceiling Fan 1

Panasonic

10
Panasonic Wall Fan 1

Panasonic

Nama produk

Wall Fan

Stand Fan

Ventilating Fan

Ceiling Fan

Stand Fan

Auto Fan

Desk Fan

Box Fan

Ceiling Fan

Wall Fan

Keunggulan

Kipas angin gantung berukuran 16 inch, ruangan makin adem

Model kipas angin berdiri dengan pengaturan standar

Daya isap udara lebih besar, ruangan jadi lebih segar

Kipas angin ceiling dengan tampilan stylish dan mudah dipasang

Takut lupa mematikan kipas? Gunakan saja fungsi timer-nya

Gerakannya memutar, embusan angin pun lebih merata

Ukurannya menjadi andalan anak kost

Tidur lebih tenang tanpa suara kipas angin yang berisik

Kipas angin plafon yang mudah diatur dengan remote control

2 in 1 fan yang bisa Anda pasang di meja ataupun di dinding

Harga mulai dariRp 560.000,00Rp 590.000,00Rp 345.000,00Rp 789.900,00Rp 818.000,00Rp 708.000,00Rp 529.000,00Rp 405.000,00Rp 4.075.000,00Rp 789.000,00
Jenis kipas anginWall fanStand fanVentilating fanCeiling fanStand fanWall fan, ceiling fanDesk fanBox fanCeiling fanDesk fan, wall fan
Embusan angin 76 m³/menit76 m³/menitTidak disebutkan203 m³/menit76 m³/menit66 m³/menit44 m³/menit44 m³/menitTidak disebutkan65,5 m³/menit
Daya listrik36–64 watt36–64 watt23,3–29,7 watt14,8–64 watt36–64 watt25–55 watt23–40 watt29–48 watt14,8–64 watt25,1–54,8 watt
Tautan produk

Bagaimana cara membersihkan kipas angin?

Bagaimana cara membersihkan kipas angin?

Kebersihan kipas angin tidak dapat Anda abaikan. Baling-baling dan jaring kipas angin merupakan bagian di mana debu akan menumpuk. Debu yang menumpuk tersebut juga akan ikut tersebar saat kipas angin dinyalakan. Anda tidak mau hal tersebut terjadi, bukan? Berikut ini kami membagikan tips membersihkan kipas angin.


  • Cara pertama adalah dengan membongkar seluruh bagian kipas angin, yaitu bagian jaring dan baling-balingnya. Dengan membongkar kipas angin secara menyeluruh Anda akan lebih mudah membersihkannya. 
  • Berikutnya, bersihkan debu dengan kain basah dan kuas agar debu-debu mudah terangkat. Keringkan bagian kipas angin tersebut dan pasang kembali.
  • Memang tidak semua orang dapat memasang kembali bagian kipas angin tersebut. Anda juga dapat membersihkannya tanpa membongkar. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih di bagian jaring dan baling-baling. 
  • Selanjutnya, bungkus bagian kepala kipas angin dengan kantong plastik. Nyalakan kipas angin selama sekitar lima menit sampai debu-debunya lepas. Kami jamin kipas angin Anda akan lebih bersih!

Kami sarankan juga agar Anda membersihkan kipas angin seminggu sekali. Dengan demikian, Anda akan mencegah menumpuknya debu serta tungau. Kipas angin yang bersih tidak akan menyebabkan gangguan saluran napas akibat debu.

Baca juga rekomendasi kipas angin lainnya di sini

Kipas angin Panasonic memang memiliki banyak pilihan dari berbagai jenis dan tipe. Namun, apabila Anda masih belum mendapatkan kipas angin yang Anda idamkan, kami masih memiliki rekomendasi lainnya. Barangkali kipas angin yang Anda butuhkan ada di antara artikel berikut ini.

Kesimpulan

Jadi, apakah artikel ini membantu Anda menemukan kipas angin Panasonic yang Anda butuhkan? Kipas angin memang jadi salah satu solusi terbaik saat udara panas dan gerah. Anda bisa merasa lebih nyaman dengan embusan angin yang dihasilkannya.


Anda sebaiknya gunakan kipas angin seperlunya saja. Selain agar lebih hemat listrik, menggunakan kipas angin secara terus-menerus dirasa kurang baik untuk kesehatan. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan kipas angin Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air humidifier adalah alat yang digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Desk humidifier adalah humidifier berukuran mini yang bisa diletakkan di atas meja. Beberapa tipe desk humidifier di antaranya adalah steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi. Selain ukuran yang beragam, tiap tipe memiliki karakteristik yang berbeda.Untuk membantu Anda menemukan produk yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier yang bagus kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi humidifier terbaik untuk Anda dari merek Taffware, CIJI, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan dengan udara yang nyaman untuk keluarga Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, air purifier menjadi pembersih udara ruangan yang sering dicari di pasaran. Jenis yang dicari pun beragam. Ada yang mencari air purifier kecil untuk mobil dan ada yang menginginkan air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Produk air purifier terbaik 2021 ini dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Phillips. Ada pula merek lain, seperti Daikin, Panasonic, Sharp yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semuanya itu di sini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin meja atau kipas angin duduk banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Produknya lebih efisien daripada stand fan karena berukuran compact. Meskipun lebih kecil, kipas angin meja dapat menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang.Untuk itu, kami akan membantu Anda menemukan kipas angin meja terbaik. Selain membagikan cara memilihnya, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek yang bagus. Kipas angin meja dari Maspion, Cosmos, Miyako, dan Krisbow patut dipertimbangkan. Ulasan produknya pun telah tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, scroll ke bawah!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Selain itu, udara yang dihasilkan juga lebih sejuk daripada kipas angin. Beberapa merk seperti Sharp, Midea, dan Krisbow telah memproduksi air cooler yang bagus dan dilengkapi fitur-fitur canggih.Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih air cooler yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaiknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    SEKAI masuk dalam jajaran merek elektronik rumah tangga langganan orang Indonesia, terutama produk kipas anginnya. Harga kipas angin SEKAI cukup bersaing dan tipe produknya banyak. Anda dapat menjumpai berbagai macam kipas angin SEKAI, baik wall fan maupun stand fan dengan ukuran 6–20 inci. Saking banyaknya pilihan, Anda pasti memerlukan rekomendasi kipas angin SEKAI terbaik, bukan? Untuk menjawab kebutuhan Anda, kami menulis review kipas angin SEKAI di bawah ini. Anda dapat mengetahui detail harga, fitur, dan ukuran dari tipe kipas angin SEKAI. Tidak perlu menunggu lagi, mari cek penjelasan selengkapnya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin menjadi alternatif penyejuk ruangan yang hemat energi, baik di rumah maupun di kantor. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah dari AC (air conditioner) sehingga Anda bisa makin menghemat tagihan listrik. Nah, selain memiliki konsumsi daya yang rendah, kipas angin Maspion juga dilengkapi teknologi yang membuatnya unggul. Hanya saja, ragam produknya tidak sedikit. Ada kipas angin Maspion tipe dinding, berdiri, duduk, maupun kotak. Anda juga bisa memilih desk fan yang ukurannya relatif kecil hingga power fan yang relatif besar. Silakan simak artikel ini dan temukan produk terbaik bagi Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin menjadikan ruangan yang panas dan sempit menjadi lebih nyaman dan segar? Serahkan semuanya pada produk AC Midea! Popularitas merek elektronik rumah tangga ini kian meroket berkat banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang dapat dipilih. Anda juga dapat sekaligus meningkatkan kualitas hidup Anda dengan memakai produk AC Midea, lho. Oleh sebab itu, pemakaian AC Midea sangatlah disarankan. Dengan latar belakang ini, kami menulis review rekomendasi AC Midea yang memuat informasi harga dan detail produk. Selain AC Midea MSBC-05CRN1, tipe AC Midea apa lagi yang laik untuk dipinang? 
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa orang lebih memilih kipas angin dibanding menggunakan AC. Bicara tentang kipas angin, merk Midea memiliki kipas angin yang bagus dan banyak dicari orang. Jika dibandingkan dengan kipas angin lainnya, kipas angin Midea harganya lebih terjangkau, daya listriknya pun cukup hemat.Banyaknya model dan jenis kipas angin Midea mungkin bisa membuat Anda bingung dalam menentukan. Untuk itu, kami akan memaparkan tips memilih serta memberi rekomendasi produknya untuk Anda. Ada kipas angin Midea kotak, kipas angin Midea dinding, berdiri, atau duduk. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya! 
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini untuk dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding yang bagus. Merek kipas ternama, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, air purifier menjadi pembersih udara ruangan yang sering dicari di pasaran. Jenis yang dicari pun beragam. Ada yang mencari air purifier kecil untuk mobil dan ada yang menginginkan air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Produk air purifier terbaik 2021 ini dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Phillips. Ada pula merek lain, seperti Daikin, Panasonic, Sharp yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semuanya itu di sini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Selain itu, udara yang dihasilkan juga lebih sejuk daripada kipas angin. Beberapa merk seperti Sharp, Midea, dan Krisbow telah memproduksi air cooler yang bagus dan dilengkapi fitur-fitur canggih.Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih air cooler yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaiknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak merk AC yang bagus, seperti SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam, ada yang 1/2 PK, ada juga yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini untuk dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding yang bagus. Merek kipas ternama, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, UCHII, Bonnels, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori