mybest
Kopi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024)

Torabika merupakan merek kopi yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Pilihan produk yang beragam dan bisa dipilih sesuai selera menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, produk kopinya ada yang bisa diseduh dengan air panas dan ada yang bisa dibuat dengan air dingin. 


Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami akan membagikan tips memilih kopi Torabika yang enak, lengkap dengan rekomendasi produk-produk terbaiknya. Ada Torabika Cappuccino, Torabika Gilus Mix, dan Torabika Jahe Susu yang bagus untuk daya tahan tubuh. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Lalu Ahmad Alpian
Pakar
General manager Awor Coffee Group
Lalu Ahmad Alpian

Lalu Alpian memulai perjalanannya di industri kopi sebagai barista pada 2014. Bagi Alpian, kedai kopi bukan sekadar tempat transaksi kopi, melainkan sebuah kultur. Sejak terjun di industri kopi, Alpian terus meningkatkan pengetahuan baik detail tentang kopi maupun sisi bisnis sebuah coffee shop. Wawasan dan keterampilan tersebut mengantarnya tiba pada posisi general manager Awor Coffee Group. Kedai kopi yang dikelolanya ini telah memiliki cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Profil Lalu Ahmad Alpian
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Sekilas tentang Torabika

Sekilas tentang Torabika
Sumber: mayora.com


Torabika adalah merek kopi yang berada di bawah produksi PT Torabika Eka Semesta, salah satu anak usaha Grup Mayora. Selain memproduksi kopi di Indonesia, Torabika juga melakukan ekspansi ke ASEAN. Bahkan, kopi ini telah diekspor ke lebih dari dua puluh negara di dunia


Produk Torabika dibuat dari biji kopi berkualitas tinggi yang berasal dari seluruh kawasan di Indonesia, salah satunya Lampung. Semua produk Torabika diproses dengan memakai mesin otomatis. Teknologinya pun menggunakan sistem yang tertutup sehingga aroma kopinya tetap terjaga.


Hingga kini Torabika masih terus aktif berinovasi dalam menghadirkan produk baru untuk para penikmat kopi. Target pasar dari produk Torabika adalah anak-anak muda dan orang-orang yang tidak meminum kopi hitam. Karena itu, produk yang ditawarkan Torabika kebanyakan memiliki cita rasa manis yang tidak terlalu pekat. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih kopi Torabika

Selanjutnya, kami akan memberikan tips dalam memilih kopi dari Torabika. Sebelum membeli kopi Torabika, perhatikan poin-poin berikut ini agar produk yang dipilih sesuai dengan selera Anda. 

1

Tentukan varian rasa yang Anda sukai

Ada banyak variasi dan rasa kopi yang ditawarkan Torabika. Pilihlah rasa produk yang paling sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Rasa standar: Perpaduan kopi dengan gula, susu, atau krim

Rasa standar: Perpaduan kopi dengan gula, susu, atau krim
Sumber: mayora.com


Torabika menyediakan serangkaian olahan kopi instan yang mempertahankan cita rasa utamanya untuk para pencinta kopi. Salah satu varian kopi Torabika dengan aroma dan cita rasa autentik adalah Torabika Duo yang memadukan kopi dengan gula. Kopi ini memiliki rasa yang lebih kuat dan pahit sehingga mungkin kurang pas bagi orang yang tidak terbiasa. 


Anda juga bisa memilih kopi dengan tambahan susu, krimer, dan cokelat bila menginginkan rasa yang tidak terlalu pekat. Ada Torabika Tora Susu, Torabika Creamy Latte, dan Torabika Cappucinno sebagai pilihan. Selain lebih manis, varian tersebut lebih praktis karena Anda tidak perlu repot meracik takaran gula atau tambahan lainnya. 

Rasa unik: Kombinasi kopi dengan beragam bahan lainnya

Rasa unik: Kombinasi kopi dengan beragam bahan lainnya
Sumber: mayora.com


Jika Anda senang mengeksplorasi rasa kopi yang tidak biasa, Torabika juga menyediakan sejumlah produk untuk Anda cicipi. Mau tahu apa saja pilihannya? Yuk, simak!


  • Torabika Jahe Susu

Torabika Jahe Susu adalah salah satu pilihan rasa kopi yang patut Anda coba. Produk ini menambahkan ekstrak jahe yang akan memberi sensasi hangat bagi tubuh.


  • Torabika Gilus Mix

Varian Torabika Gilus Mix dibuat dari bubuk kopi giling yang amat halus sehingga hanya menghasilkan sedikit ampas. Varian ini memiliki empat pilihan rasa, yaitu Vanila, Pandan, Gula Aren, dan Sweet Ginger.


  • Torabika Natacinno

Torabika Natacinno merupakan produk kopi Torabika terbaru yang tidak kalah unik yakni kopi dengan nata de coco sebagai topping-nya.

2

Pilihlah kemasan yang jumlah isinya sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilihlah kemasan yang jumlah isinya sesuai dengan kebutuhan Anda

Produk kopi Torabika tersedia dalam kemasan saset. Tiap-tiap saset memiliki jumlah isi yang sesuai dengan takaran untuk secangkir kopi. 


Selain dikemas secara satuan, ada beberapa produk yang dijual dalam kemasan lebih besar. Ada kemasan yang berisi 5 saset, 10 saset, dan 30 saset.


Lalu, bagaimana pertimbangan untuk memilih kemasan yang pas?

  • Bagi Anda yang baru ingin mencoba kopi Torabika, kami sarankan untuk membelinya secara satuan. Anda juga bisa memilih kemasan pouch yang hanya berisi lima saset.

  • Jika Anda sudah merasa cocok dengan suatu produk, Anda dapat membeli dalam jumlah lebih banyak. Produk dalam kemasan besar biasanya memiliki harga lebih murah. Kemasan seperti ini juga cocok untuk pengusaha hotel, restoran, atau kafe.
3

Perhatikan saran penyajiannya

Perhatikan saran penyajiannya

Seperti kopi instan lainnya, kopi Torabika memiliki saran penyajian yang sudah tertera di kemasan produk. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sehubungan dengan hal tersebut.


  • Sejumlah produk telah dilengkapi gula dan krimer sehingga Anda tidak perlu menambahkannya. Jika dirasa kurang pas, Anda bisa menambahkannya sesuai selera.

  • Kebanyakan kopi Torabika disarankan untuk diseduh menggunakan air panas. Namun, ada pula produk yang bisa disajikan menggunakan air dingin atau dengan tambahan es batu.

Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah air yang harus dituang agar rasa kopi tidak hambar atau terlalu kuat. Dengan memperhatikan saran penyajian, Anda bisa mendapatkan aroma dan cita rasa kopi terbaik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kopi Torabika terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kopi Torabika terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Lalu Ahmad Alpian.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Mayora

Torabika Creamy Latte

Mayora Torabika Creamy Latte 1

Rp8.500

Lebih Murah

Gulanya terpisah, bisa diatur sesuai selera

2

Mayora

Torabika Jahe Susu

Mayora Torabika Jahe Susu 1

Rp15.950

Agak Mahal

Hangatkan tubuh dengan kopi rasa jahe

3

Mayora

Torabika Cappuccino

Mayora Torabika Cappuccino 1

Rp12.000

Agak Murah

Dilengkapi choco granule, hadirkan secangkir cappuccino ala kafe di rumah!

4

Mayora

Torabika Duo

Mayora Torabika Duo 1

Rp15.400

Menengah

Nikmati kopi hitam Torabika dengan rasa yang berani

5

Mayora

Torabika Tora Susu

Mayora Torabika Tora Susu 1

Rp14.150

Menengah

Kombinasi sempurna kopi dan susu full cream

6

Mayora

Torabika Natacinno

Mayora Torabika Natacinno  1

Rp21.800

Lebih Mahal

Sensasi unik cappucinno dengan topping nata de coco

7

Mayora

Torabika Gilus Mix Gula Aren

Mayora Torabika Gilus Mix Gula Aren 1

Rp16.000

Agak Mahal

Manis dan harumnya seperti minuman kekinian di gerai kopi favorit

8

Mayora

Torabika Tora Moka

Mayora Torabika Tora Moka 1

Rp12.000

Agak Murah

Perpaduan kopi robusta dengan cokelat Switzerland yang ramah di lambung

9

Mayora

Torabika 3inONE

Mayora Torabika 3inONE 1

Rp12.500

Menengah

Mengandung krimer, membuat rasa kopi makin legit

10

Mayora

Torabika Gilus Mix Kopi Harum

Mayora Torabika Gilus Mix Kopi Harum 1

Rp13.500

Menengah

Rasa dan aromanya enak maksimal

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MayoraTorabika Creamy Latte

Torabika Creamy Latte 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp8.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp8.500
Lebih Murah

Gulanya terpisah, bisa diatur sesuai selera

Saat membeli kopi instan, biasanya Anda kurang leluasa mengatur tingkat manisnya karena gula sudah tercampur. Nah, Torabika Creamy Latte merupakan kopi latte instan dengan gula terpisah. Anda bisa menentukan sendiri seberapa banyak gula yang diinginkan dalam kopi. Selain itu, kopi tanpa ampas ini sudah mengandung krimer sehingga rasanya lebih creamy dan legit.  

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MayoraTorabika Jahe Susu

Harga referensi
Rp15.950
Agak Mahal

Hangatkan tubuh dengan kopi rasa jahe

Minuman jahe sering menjadi pilihan saat cuaca dingin atau ketika malam hari karena mampu menghangatkan tubuh. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi hangat saat menyeruput kopi, cobalah Torabika Jahe Susu. Produk ini mengombinasikan kopi robusta, susu full cream, dan ekstrak jahe asli. Selain terasa hangat saat diminum, kopi ini tidak mengandung ampas. 

No.3

MayoraTorabika Cappuccino

Harga referensi
Rp12.000
Agak Murah

Dilengkapi choco granule, hadirkan secangkir cappuccino ala kafe di rumah!

Cappuccino merupakan salah satu minuman yang populer dipesan orang saat mengunjungi kedai kopi. Jika Anda termasuk penikmat cappuccino, pastikan Anda mencoba produk ini. Kopi ini bisa dinikmati, baik hangat maupun dingin, dengan cara yang praktis. 


Setelah diseduh, kopi Torabika Cappuccino akan menghasilkan creamy foam yang tebal seperti buatan kafe. Selain itu, produk ini juga dilengkapi choco granule yang terbuat dari cokelat asli untuk ditaburkan di atas foam. Jadi, rasa dan tampilannya makin mirip dengan minuman kafe!

No.4

MayoraTorabika Duo

Harga referensi
Rp15.400
Menengah

Nikmati kopi hitam Torabika dengan rasa yang berani

Para penggemar kopi sejati sebaiknya mencoba produk Torabika yang satu ini. Torabika Duo memiliki rasa kopi yang lebih berani karena berasal dari biji kopi pilihan yang ditanam di tanah vulkanis. 


Jenis kopi yang dipilih merupakan perpaduan antara kopi arabika aromatik dan robusta. Hasilnya adalah kopi yang harum dan pekat. Kopi ini juga telah dilengkapi gula sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkannya bila menginginkan rasa yang mantap.

No.5

MayoraTorabika Tora Susu

Harga referensi
Rp14.150
Menengah

Kombinasi sempurna kopi dan susu full cream

Belakangan ini, tren kopi susu menjadi viral. Anda dapat dengan mudah menemukan kedai yang menjual minuman ini. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mudah di rumah, lho! Torabika Tora Susu menawarkan perpaduan sempurna antara kopi Robusta dengan susu full cream. Kombinasi keduanya menghadirkan kenikmatan kopi susu yang gurih dan creamy dalam setiap tegukan. 

No.6

MayoraTorabika Natacinno

Harga referensi
Rp21.800
Lebih Mahal

Sensasi unik cappucinno dengan topping nata de coco

Penasaran bagaimana rasa cappucinno yang bercampur dengan kesegaran nata de coco? Produk Torabika yang satu ini akan menjawab rasa penasaran Anda. Torabika Natacinno terdiri dari kopi dan nata de coco yang dikemas secara terpisah. 


Kopi ini dapat diseduh, baik dengan menggunakan air panas maupun dingin. Setelah diseduh, tambahkan nata de coco sebagai topping. Kemudian, kopi dengan rasa unik pun siap untuk dinikmati.

No.7

MayoraTorabika Gilus Mix Gula Aren

Harga referensi
Rp16.000
Agak Mahal

Manis dan harumnya seperti minuman kekinian di gerai kopi favorit

Produk ini cocok untuk Anda yang gemar menikmati kopi gula aren di kedai kopi ternama. Varian Torabika Gilus Mix Gula Aren memiliki rasa kopi manis yang dominan berkat campuran gula aren. Aroma dan rasa manisnya tentu menggiurkan, ya.


Plus, Torabika Gilus Mix Gula Aren merupakan kopi giling dengan bubuk yang sangat halus. Karena itu, ampasnya lebih sedikit dan cepat turun, serta tidak terasa mengganjal di tenggorokan. 

No.8

MayoraTorabika Tora Moka

Harga referensi
Rp12.000
Agak Murah

Perpaduan kopi robusta dengan cokelat Switzerland yang ramah di lambung

Jika lambung Anda tidak bisa menerima rasa kopi yang terlalu pekat, cobalah Torabika Tora Moka. Campuran kopi robusta, susu full cream, serta cokelat Switzerland terasa legit di lidah. Rasanya pun tidak seasam kopi hitam sehingga cukup ramah bagi lambung Anda. Dengan rasa yang lebih manis, semua kalangan akan menyukai kopi Torabika mocca, termasuk para penggemar cokelat.

No.9

MayoraTorabika 3inONE

Harga referensi
Rp12.500
Menengah

Mengandung krimer, membuat rasa kopi makin legit

Anda seorang penggemar kopi, tetapi sedang tidak ingin meminum kopi biasa? Cobalah Torabika 3inONE untuk menemani aktivitas Anda. Selain kopi dan gula, kopi instan ini dilengkapi dengan krimer sehingga pahitnya lebih light dan cita rasanya makin legit. Cara penyajiannya pun mudah. Anda cukup menyeduhnya dengan air panas untuk menghadirkan segelas kopi dengan rasa yang mantap.

No.10

MayoraTorabika Gilus Mix Kopi Harum

Harga referensi
Rp13.500
Menengah

Rasa dan aromanya enak maksimal

Anda ingin mencoba kopi hitam dengan harum kopi yang kuat? Kalau begitu, Torabika Gilus Mix Kopi Harum ini dapat menjadi pilihan. Bahkan, ketika kemasan dibuka, aroma kopinya sudah langsung menyeruak meski belum diseduh! Tidak heran ketika diseruput harumnya terasa makin mantap.


Selain itu, produk ini dibuat dengan nano technology sehingga menghasilkan kopi giling dengan tekstur begitu halus. Bubuk kopi yang superhalus tersebut menghasilkan ampas yang lebih sedikit serta cepat mengendap. Minuman ini sangat pas dinikmati bersama bolu pandan saat sore hari. 

Baca juga rekomendasi kopi lainnya di sini

Selain kopi Torabika, pencinta kopi mungkin akan terus mengeksplorasi produk dari merek lainnya. Karena itu, kami telah menyiapkan sejumlah artikel yang mengulas berbagai produk kopi merek lain untuk Anda. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut!

Kesimpulan

Kami sudah menjelaskan tips memilih kopi Torabika berikut rekomendasi produk terbaiknya. Sudahkah Anda menemukan produk yang ingin dicoba?


Setiap produk kopi Torabika memiliki rasa, aroma, dan karakteristik yang berbeda-beda. Karena itu, pertimbangkanlah poin memilih yang telah kami sampaikan agar Anda mendapatkan produk yang tepat. Namun, jangan sampai Anda mengonsumsi kopi secara berlebihan, ya! Selamat memilih dan menikmati kopi nikmat buatan sendiri.

5 Rekomendasi Kopi Torabika terbaik

No. 1: MayoraTorabika Creamy Latte

No. 2: MayoraTorabika Jahe Susu

No. 3: MayoraTorabika Cappuccino

No. 4: MayoraTorabika Duo

No. 5: MayoraTorabika Tora Susu

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Kopi Torabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.