• 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, usaha frozen food makin diminati karena cukup menjanjikan secara ekonomi. Guna mendukung usaha, tentunya Anda membutuhkan freezer untuk mengawetkan makanan dalam kondisi beku. Di pasaran, ada berbagai jenis freezer, seperti chest freezer atau freezer box, blast freezer, dan deep freezer. Ukurannya juga beragam, ada yang besar dan ada freezer mini.


Guna memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih freezer dan merekomendasikan sepuluh produk freezer terbaik. Beberapa merek terkenal, seperti MODENA, GEA, hingga Sharp akan kami ulas. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan freezer yang diinginkan!

  • Pembaharuan terakhir: 11 Oktober 2021
Daftar isi

Cara memilih freezer

Freezer merupakan lemari pendingin yang dioperasikan dengan suhu di bawah 0°C. Ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan sebelum memilih freezer, seperti tipenya, ukuran produk, bentuk, hingga kegunaannya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan kami berikut ini!

Ketahui lebih dulu jenis-jenis freezer dan penggunaannya

Freezer dibagi menjadi dua tipe, yaitu slow freezer dan quick freezer. Slow freezer memiliki pengaturan suhu antara 0°C hingga -25°C. Freezer yang termasuk slow freezer adalah chest freezer, curve glass freezer, dan deep freezer. Sedangkan quick freezer, terdapat blast freezer yang dapat membekukan dalam waktu cepat dengan suhu antara 0°C hingga -40°C. Untuk mengetahui perbedaannya, simak sampai akhir, ya!

Chest freezer, suhu terendahnya mampu menjaga kualitas daging

Chest freezer, suhu terendahnya mampu menjaga kualitas daging

Jenis freezer pertama adalah chest freezer yang tergolong sebagai slow freezer dengan proses pembekuan selama 3 sampai 72 jam. Bentuknya yang menyerupai box besar sering disebut freezer box. Pintunya berada pada bagian atas dengan arah pembuka ke atas. Umumnya, chest freezer hadir dalam berbagai pilihan ukuran. 


Anda dapat mengatur suhu antara -15°C hingga -26°C. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpan daging beku, ikan, es krim, bahkan ASI. Apabila Anda mengatur suhunya dengan pas, kualitas bahan makanan akan lebih terjaga. 

Curve glass freezer, dilengkapi sliding glass door yang bisa digunakan untuk memajang produk

Curve glass freezer, dilengkapi sliding glass door yang bisa digunakan untuk memajang produk

Jenis freezer ini menyerupai chest freezer. Hanya saja, curve glass freezer memiliki pintu kaca yang bisa digeser. Berkat adanya pintu kaca di bagian atas, freezer ini juga dapat berfungsi sebagai lemari untuk memajang barang. Anda dapat meletakkan barang dagangan yang memiliki titik beku antara 0°C hingga -25°C. Selain itu, Anda bisa menambahkan label harga dan stiker sebagai media iklan. 

Deep freezer, biasa digunakan di dunia industri

Deep freezer, biasa digunakan di dunia industri

Deep freezer biasa digunakan di hotel atau restoran untuk menyimpan sayur, buah, daging, dan makanan lainnya yang mudah busuk. Fungsinya sama dengan chest freezer hanya saja pintu pembukanya yang berbeda. Deep freezer dibuka dengan cara seperti membuka kulkas biasa dan termasuk slow freezer. Suhu terendahnya adalah -28°C yang menjadikan makanan tetap berada dalam titik beku. 

Blast freezer, diandalkan untuk membekukan bahan makanan secara instan

Blast freezer termasuk dalam jenis quick freezer yang mampu membekukan bahan makanan dalam waktu sangat cepat. Pendingin yang digunakan pada freezer ini adalah udara dengan kecepatan 1,5 sampai 6 m/s. Udara dingin yang dipancarkan akan langsung menyentuh permukaan produk sehingga makanan dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. 


Tak hanya itu, Anda hanya membutuhkan 30 hingga 90 menit untuk membekukan makanan secara sempurna. Oleh karena itu, freezer ini lebih sering digunakan pada industri bahan pangan seperti produk perikanan. 

Periksa daya listrik yang dibutuhkan

Periksa daya listrik yang dibutuhkan

Tujuan menyimpan bahan makanan di dalam freezer tentunya untuk menjaga kesegaran bahan makanan dan menghambat pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu, akan lebih efektif apabila freezer tetap dihidupkan setiap saat. Namun, tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap daya listrik yang dibutuhkan.


Oleh karena itu, pertimbangkan juga daya listrik yang dibutuhkan selama freezer menyala. Pertimbangkan juga kapasitas listrik yang dimiliki apabila freezer digunakan secara pribadi di rumah. Anda harus memahami satu hal bahwa kinerja freezer tidak akan optimal apabila tegangan listriknya tidak sesuai. 

Pastikan ukuran freezer sesuai dengan tempat instalasi

Pastikan ukuran freezer sesuai dengan tempat instalasi

Ada berbagai macam ukuran freezer yang dapat Anda pilih di pasaran, dari freezer berukuran sedang, besar, hingga freezer mini. Namun, sebelum memilih freezer, tentukan jenis produk beserta kuantitas yang ingin Anda letakkan di dalamnya. Apabila berencana menyimpan bahan makanan untuk konsumsi pribadi, sebaiknya pilih freezer berukuran kecil. Sedangkan jika Anda membutuhkan frezer untuk usaha, pilih freezer berukuran besar.


Anda juga harus memperhatikan dimensi freezer sebelum membeli. Jangan sampai freezer pilihan Anda tidak dapat masuk ke dalam ruangan karena tidak cukup. Saat hendak memasang, beri jarak antara freezer dengan dinding. Ikuti instruksi pada buku manual karena biasanya tiap freezer memiliki rekomendasi jarak ideal yang berbeda. 

Pastikan kelengkapan garansi produk untuk mempermudah pemakaian jangka panjang

Pastikan kelengkapan garansi produk untuk mempermudah pemakaian jangka panjang

Guna mendapatkan freezer terbaik, sebaiknya Anda membeli freezer dari produsen tepercaya. Selain itu, perhatikan pula masa garansi produknya serta apa saja cakupannya. Pilihlah freezer yang memiliki garansi panjang.


Bagian penting yang dapat mengganggu kinerja freezer adalah kompresor. Jadi, perhatikan juga apakah garansi tersebut sudah mencakup kompresor atau tidak. Anda juga dapat memilih produk berdasarkan cara klaim garansi paling mudah di kota Anda.

Produk dengan fitur tambahan yang mendukung penyimpanan produk sangat disarankan

Produk dengan fitur tambahan yang mendukung penyimpanan produk sangat disarankan

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah fitur yang dimiliki oleh freezer. Semakian banyak fiturnya, akan semakin baik. Beberapa fitur yang umum dijumpai pada freezer adalah key lock, roda, deodorizer, pengaturan suhu, LED light, direct cooling system, dan lain-lain. Kemudian, Apabila Anda memilih freezer yang terdapat bunga es, pastikan freezer telah dilengkapi dengan fitur auto defrost. 

10 Rekomendasi freezer terbaik

Apakah Anda sudah memahami bagaimana cara memilih freezer terbaik? Untuk lebih membantu Anda dalam memilih freezer, simak sepuluh rekomendasi produk dari kami berikut ini. 

10
Jenis freezerChest Freezer
Kapasitas191 L
Daya listrik145 W
Dimensi produk84,5 cm x 82,3 cm x 85 cm
Garansi5 tahun
Fitur tambahanHovering door, removable basket
9
Jenis freezerBlast freezer
Kapasitas169 L
Daya listrik800 W
Dimensi produk80 cm x 81,5 cm x 101,5 cm
Garansi1 tahun
Fitur tambahanVentilated cooling system, automatic defrost (no frost), interior and exterior structure in stainless steel, electronic thermostat, digital LED temperature display, dan lain-lain
8
Jenis freezerChest Freezer
Kapasitas375 L
Daya listrik350 W
Dimensi produk156 cm x 65 cm x 88 cm
Garansi1 tahun
Fitur tambahanDigital thermometer, LED interior lamp, CFC free, anti vacuum design, dan compressor equiped with 3 min time delay
7
Jenis freezerChest freezer
Kapasitas102 L
Daya listrik80 W
Dimensi produk56,3 cm x 56,2 cm x 84,5 cm
GaransiUnit 1 tahun, kompresor 3 tahun
Fitur tambahanTermometer digital, lampu interior, CFC free, castor, kunci, dan pintu anti vakum
6
Jenis freezerDeep freezer
Kapasitas150 L
Daya listrik250 W
Dimensi produk57 cm x 53,5 cm x 121,5 cm
Garansi1 tahun
Fitur tambahanDirect cooling system, extra low voltage, full insulation, washable gasket, dan kunci
5
Jenis freezerDeep freezer
Kapasitas165 L
Daya listrik80 W
Dimensi produk53 cm x 130 cm x 60 cm
Garansi10 tahun
Fitur tambahanDirect cooling, door shelf, bio shield
4

Aqua JapanChest Freezer

AQF-500(W)

Mulai dari Rp 5.125.000,00

Jenis freezerChest Freezer
Kapasitas460 L
Daya listrikTidak disebutkan
Dimensi produk66 cm x 67,4 cm x 84 cm
GaransiTidak disebutkan
Fitur tambahanDua fungsi sebagai freezer dan cooler, 2 basket, ECO friendly, low voltage (160 V), fast freezing, key lock, drain tube, defrost water outlet
3
Jenis freezerBlast Freezer
Kapasitas315 L
Daya listrik1800 W
Dimensi produk68 cm x 73 cm x 205 cm
GaransiTidak disebutkan
Fitur tambahan3 turbo blower
2
Jenis freezerChest freezer
Kapasitas1300 L
Daya listrik536 W
Dimensi produk265 cm x 96 cm 90,8 cm
Garansi1 tahun
Fitur tambahanPower duo cooling system, eco energy saver, adjustable thermostat, digital thermometer, sturdy wheel, defrosting hole, handle lock
1

GEASliding Curve Glass Freezer

SD-1500QS

Mulai dari Rp 17.297.000,00

Jenis freezer Curve glass freezer
Kapasitas415 L
Daya listrik500 W
Dimensi produk150 cm x 89 cm x 95 cm
Garansi1 tahun
Fitur tambahanLED light, thermostat analog, condensor fan, castors with lock

Tabel perbandingan produk freezer terbaik

Gambar produk
1
GEA Sliding Curve Glass Freezer 1

GEA

2
MODENA CONSERVA  1

MODENA

3
GEA Blast Freezer 1

GEA

4
Aqua Japan Chest Freezer 1

Aqua Japan

5
LG Freezer 1 Pintu 1

LG

6
Sharp Freezer Series 1

Sharp

7
GEA Chest Freezer  1

GEA

8
GEA  Low Temperature Freezer  1

GEA

9
MODENA  Blast Freezer & Chiller 1

MODENA

10
Midea Chest Freezer 1

Midea

Nama produk

Sliding Curve Glass Freezer

CONSERVA

Blast Freezer

Chest Freezer

Freezer 1 Pintu

Freezer Series

Chest Freezer

Low Temperature Freezer

Blast Freezer & Chiller

Chest Freezer

Keunggulan

Desain klasik dengan kaca yang jernih

Kapasitas besar dengan konsumsi listrik yang lebih efisien

Sempurna untuk membekukan bahan pangan dengan cepat

Makanan tetap beku walau listrik mati hingga 100 jam

Tak perlu mengeluarkan biaya tambahan saat kompresor rusak

Memudahkan Anda untuk menata maupun mengambil barang di dalamnya

Konsumsi listrik kecil dan dilengkapi dengan lubang pembuangan air

Titik beku paling rendah di kelasnya!

Fungsi ganda yang dilengkapi fitur-fitur praktis

Lebih mudah meletakkan produk berukuran kecil tanpa tertimbun lainnya

Harga mulai dariRp 17.297.000,00Rp 22.250.000,00Rp 47.100.000,00Rp 5.125.000,00Rp 3.149.000,00Rp 32.500.000,00Rp 2.190.000,00Rp 10.598.000,00Rp 54.300.000,00Rp 2.898.000,00
Jenis freezer Curve glass freezerChest freezerBlast FreezerChest FreezerDeep freezerDeep freezerChest freezerChest FreezerBlast freezerChest Freezer
Kapasitas415 L1300 L315 L460 L165 L150 L102 L375 L169 L191 L
Daya listrik500 W536 W1800 WTidak disebutkan80 W250 W80 W350 W800 W145 W
Dimensi produk150 cm x 89 cm x 95 cm265 cm x 96 cm 90,8 cm68 cm x 73 cm x 205 cm66 cm x 67,4 cm x 84 cm53 cm x 130 cm x 60 cm57 cm x 53,5 cm x 121,5 cm56,3 cm x 56,2 cm x 84,5 cm156 cm x 65 cm x 88 cm80 cm x 81,5 cm x 101,5 cm84,5 cm x 82,3 cm x 85 cm
Garansi1 tahun1 tahunTidak disebutkanTidak disebutkan10 tahun1 tahunUnit 1 tahun, kompresor 3 tahun1 tahun1 tahun5 tahun
Fitur tambahanLED light, thermostat analog, condensor fan, castors with lockPower duo cooling system, eco energy saver, adjustable thermostat, digital thermometer, sturdy wheel, defrosting hole, handle lock3 turbo blowerDua fungsi sebagai freezer dan cooler, 2 basket, ECO friendly, low voltage (160 V), fast freezing, key lock, drain tube, defrost water outletDirect cooling, door shelf, bio shieldDirect cooling system, extra low voltage, full insulation, washable gasket, dan kunciTermometer digital, lampu interior, CFC free, castor, kunci, dan pintu anti vakumDigital thermometer, LED interior lamp, CFC free, anti vacuum design, dan compressor equiped with 3 min time delayVentilated cooling system, automatic defrost (no frost), interior and exterior structure in stainless steel, electronic thermostat, digital LED temperature display, dan lain-lainHovering door, removable basket
Tautan produk

Baca juga produk freezer dan lemari pendingin lainnya di sini

Pada artikel ini, kami telah membahas cara memilih freezer terbaik. Apabila Anda ingin mencari informasi mengenai produk freezer dan lemari pendingin lainnya, silakan simak tautan artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan produk freezer mana yang sesuai dengan kebutuhan? Setiap jenis freezer memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Untuk itu, sesuaikanlah freezer dengan produk yang hendak Anda simpan.


Satu hal lagi yang penting, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget Anda. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu Anda memilih freezer idaman. Selamat memilih!


 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Food processor adalah perkakas dapur multifungsi yang membuat proses memasak menjadi lebih mudah. Tak hanya untuk memotong sayuran, alat ini juga dapat digunakan untuk menumbuk, menguleni, dan mencampur bahan makanan. Namun, karena tersedia dalam beragam karakteristik dan merk, Anda mungkin akan kebingungan saat memilihnya.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih food processor yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produk dari berbagai merk seperti Philips, MITOCHIBA, Oxone, dan Russell Hubbs. Mari simak sampai akhir dan temukan food processor terbaik untuk Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan dispenser air mini tentu akan sangat menguntungkan, terutama untuk Anda yang tinggal sendiri. Dengan menggunakan dispenser air mini, Anda tidak perlu repot untuk memasak air terlebih dahulu saat akan mengonsumsinya. Anda pun tetap bisa menikmati air panas atau dingin meski tinggal sendiri.Saat ini, telah banyak produsen elektronik yang memasarkan dispenser air mini, seperti Sharp, Philips, Sanken, dan lainnya. Namun, merek manakah yang terbaik? Untuk memudahkan Anda dalam memutuskan, kali ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih dispenser air mini. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2021)
    Blender merupakan peralatan dapur yang praktis untuk membuat jus dan smoothie kreasi Anda sendiri. Tidak hanya itu, blender juga bisa Anda gunakan untuk membuat makanan bayi homemade yang sehat. Namun, dengan beragamnya fungsi dan model blender, apakah Anda sudah tahu mana yang paling sesuai kebutuhan?Maka dari itu, artikel ini akan membahas tips cara memilih serta produk blender terbaik pilihan kami. Terdapat banyak merek blender yang sudah tidak asing di telinga, seperti Panasonic, Philips, dan Sharp. Sudah siap memulai hidup sehat dengan fresh juice di awal tahun 2020 ini?
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika berbicara soal kulkas, tentunya merk Samsung tak boleh dilupakan. Merek asal Korea Selatan ini sejak dulu memproduksi kulkas dengan kualitas yang bagus, awet, serta memiliki teknologi termutakhir. Jenisnya pun beragam, mulai dari kulkas 1 pintu, 2 pintu, hingga Side by Side. Nah, apabila Anda berencana membeli kulkas Samsung, silakan baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan mengupas fitur kulkas Samsung secara lengkap dan menjelaskan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk kulkas Samsung terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender merupakan peralatan dapur yang dapat digunakan untuk beragam hal, mulai dari membuat jus hingga menggiling bumbu. Blender identik dengan wadah berbentuk gelas dengan mata pisau di bagian bawahnya. Sebelum digunakan, Anda harus menghubungkan wadah tersebut dengan mesin yang tersambung pada sumber daya listrik.Ternyata, ada blender yang lebih praktis untuk digunakan, namanya blender tangan. Beberapa perusahaan seperti Philips, Oxone, dan Panasonic mengeluarkan blender tangan dengan keunggulan yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk membeli blender tangan, kami akan memberi tahu cara memilihnya. Simak poin-poinnya dengan saksama, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Miyako Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Miyako Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menanak nasi sudah menjadi rutinitas sebagian besar masyarakat Indonesia. Saat ini, menanak nasi telah dipermudah dengan adanya rice cooker. Salah satu merek rice cooker yang terkenal di Indonesia adalah Miyako. Rice cooker Miyako hadir dalam berbagai ukuran, harga, dan desain yang beragam.Bila Anda berencana membeli rice cooker Miyako, mari simak ulasan kami. Di bawah ini, kami sudah menyiapkan ulasan varian rice cooker Miyako mulai dari Gas Cooker hingga Magic Warmer. Tak lupa, kami juga menyediakan tips memilih rice cooker sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, kulkas menjadi barang elektronik yang nyaris selalu ada di tiap rumah. Lemari pendingin ini bisa menyimpan beragam bahan makanan agar tetap awet dan segar. Ada banyak merek kulkas di pasaran, salah satunya adalah Sanken. Sanken memiliki banyak jenis kulkas, mulai dari kulkas 1 pintu, 2 pintu, kulkas mini, hingga jenis freezer. Bila Anda bingung memilih, kami akan bantu dengan beberapa tips. Anda juga bisa pertimbangkan beberapa rekomendasi produk kulkas Sanken terbaik dari kami dengan beragam harga. Anda pun akan menemukan kulkas hemat listrik dengan watt rendah. Simak selengkapnya segera!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Sharp 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Sharp 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan kulkas di dapur sangat memudahkan Anda untuk menyimpan stok makanan. Seiring perkembangannya, kulkas dirancang dengan berbagai ukuran dan teknologi yang mutakhir. Untuk kebutuhan dapur sederhana, Anda bisa mengandalkan kulkas satu pintu.Salah satu merk kulkas 1 pintu yang bagus adalah Sharp. Kulkas Sharp 1 pintu menerapkan teknologi Jepang pada seluruh variannya. Varian kulkas 1 pintu dari Sharp di antaranya ada Kirei III Series dan Shine Dandelion Series. Harga kulkas Sharp juga terbilang terjangkau. Jika Anda tengah mencari merk kulkas terbaik, simak ulasan kulkas Sharp berikut ini, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Mesin Kopi Kapsul Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mesin Kopi Kapsul Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, Anda dapat membuat berbagai jenis kopi kualitas kafe dengan menggunakan mesin kopi kapsul. Mesin pembuat kopi yang dirancang untuk pemakaian di rumah ini memiliki cara pengoperasian yang cukup mudah. Ada beberapa produk dari merek terkenal yang bagus, seperti Excelso, Illyi, dan Nescafé Dolce Gusto yang dapat Anda temukan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilihnya. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin kopi kapsul terbaik khusus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memakai pompa air galon elektrik terasa lebih praktis ketimbang yang manual. Produknya bahkan menjadi alternatif yang lebih simpel dibandingkan dispenser air. Pasalnya, Anda tidak membutuhkan area khusus untuk menggunakannya. Cukup pasang pada leher galon, lalu produknya sudah siap dipakai.Pada artikel ini, kami akan membagikan cara memilih pompa air galon terbaik untuk Anda. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Nankai, Goto, dan lainnya. Setiap produknya telah kami ulas berdasarkan harga hingga fiturnya. Jadi, yuk, baca artikel ini sebelum Anda membeli pompa air galon elektrik!
    Elektronik dapur
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merk kulkas, seperti Panasonic, Sharp, Samsung, Polytron, dan LG tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan, seperti harga, ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda. Yuk, simak terus artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan, kulkas menjadi perlengkapan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki. Ada banyak merk kulkas bagus yang saat ini mendomasi pasaran, seperti Samsung, LG, Polytron, dan Sharp. Mereka memproduksi aneka kulkas dengan fitur canggih, mulai dari kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga kulkas besar.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Anda bisa memilih kulkas berdasarkan kapasitas, dimensi, merek, dan fiturnya. Mari simak artikel ini sampai akhir dan temukan kulkas yang tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender merupakan peralatan dapur yang dapat digunakan untuk beragam hal, mulai dari membuat jus hingga menggiling bumbu. Blender identik dengan wadah berbentuk gelas dengan mata pisau di bagian bawahnya. Sebelum digunakan, Anda harus menghubungkan wadah tersebut dengan mesin yang tersambung pada sumber daya listrik.Ternyata, ada blender yang lebih praktis untuk digunakan, namanya blender tangan. Beberapa perusahaan seperti Philips, Oxone, dan Panasonic mengeluarkan blender tangan dengan keunggulan yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk membeli blender tangan, kami akan memberi tahu cara memilihnya. Simak poin-poinnya dengan saksama, ya!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori