• 10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Gasing Beyblade Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Beyblade sudah eksis sejak tahun 1999. Kemunculan Metal Saga dan Beyblade Burst pada 2015 membuat permainan ini kembali meledak. Beyblade adalah merek dagang milik Takara Tomy untuk mainan gasingnya. Namun, Hasbro juga mendapatkan lisensi untuk memproduksinya di Amerika Serikat.


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih gasing Beyblade yang tepat, serta rekomendasi produk terbaiknya. Ada Beyblade Pegasus milik Gingka Hagane sampai Cho-Z Valkyrie Zenith Evolution keluaran seri Beyblade Burst Turbo. Beyblade yang original akan membantu Anda menjadi Blader terkuat. Jadi, simak artikel ini supaya Anda makin berkesempatan memenangkan duel!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

YSalma
  • Pembaharuan terakhir: 22 Januari 2021
  • 6.821 Views
Daftar isi

Cara memilih gasing Beyblade

Beyblade terdiri dari komponen-komponen yang disatukan dan menjadikannya sebuah combo. Anda bisa memilih untuk mendapatkan starter pack terbaik atau mengincar komponen tertentu untuk membangun combo terbaik. Di bawah ini, kami akan memandu Anda untuk mendapatkan starter pack atau combo terbaik.

Pilih tipe gasing Beyblade sesuai kebutuhan

Produk Beyblade memiliki komponen bawaan yang membuatnya tergolong sebagai tipe tertentu. Setiap tipe mempunyai keunggulan dan kelemahan terhadap tipe lainnya. Sesuaikan pemilihannya dengan kebutuhan agar kesempatan menang Anda makin besar. Berikut ini adalah detail dari masing-masing tipe.

Attack: Agresif dalam menyerang

Misi utama dari tipe Attack adalah menghabisi lawan secepat mungkin. Tipe ini didesain untuk bergerak dengan gesit di arena permainan agar mampu memberikan hantaman keras. Beyblade tipe Attack biasanya diandalkan untuk menciptakan efek Bursting ke lawannya. Efek tersebut adalah istilah untuk Beyblade yang komponen-komponennya terlepas akibat hantaman dari lawan.


Akan tetapi, hujan serangan dari tipe ini bisa membuat kecepatannya lekas menurun. Bila tidak sukses menghabisi lawan sebelum waktunya, tipe ini bisa lebih dahulu kehabisan putaran. Oleh karena itu, tipe Attack cenderung sukses melawan tipe Stamina, tetapi kalah kuat dibandingkan tipe Defense.

Defense: Terkuat untuk urusan bertahan

Beyblade bertipe Defense memiliki bobot yang lebih berat daripada tipe lainnya. Bobot tersebut berguna untuk memantulkan serangan gencar dari lawan. Beyblade yang kalah kuat justru bisa terlempar dari arena saat menghantam tipe ini. 


Hanya saja, tipe Defense menggunakan gaya bermain yang pasif. Potensinya hanya akan keluar saat Beyblade ini mendapat serangan bertubi-tubi dari lawan. Oleh karenanya, tipe ini mampu membuat tipe Attack kalah dengan poin knock-out. Sebaliknya, tipe Stamina cenderung akan mampu mengalahkan lamanya putaran dari tipe ini.

Stamina: Berputar lebih lama dari lawan

Tipe Stamina didesain untuk berputar lama di atas arena. Keseimbangannya membuat tipe ini dapat berputar dengan stabil. Bahkan, Beyblade dengan stamina terbaik bisa berputar hingga lebih dari 7 menit.


Potensi tersebut cenderung membuat tipe ini lebih unggul dari tipe Defense. Sama-sama bermain pasif, tentunya Beyblade bertipe Stamina akan berputar lebih lama. Sebaliknya, tipe ini rentan dikalahkan oleh tipe Attack. Pertahanannya tidak sebaik tipe Defense sehingga sulit membuat lawan knock-out.

Balance: Kombinasi dari berbagai tipe

Beyblade dengan tipe Balance merupakan produk yang terdiri dari komponen yang tipenya berbeda-beda. Komponen dari tipe Attack, Defense, dan Stamina membangun Beyblade bertipe ini. Tipe Balance mengutamakan fungsi berimbang yang membuatnya bisa berguna dalam berbagai situasi.


Produk bertipe ini bisa memiliki keunggulan dari ketiga tipe lainnya. Serangannya seperti tipe Attack, pertahanannya seperti tipe Defense, dan energinya seperti tipe Stamina. Namun, karena bukan tipe yang murni, jarang ditemukan keunggulan yang menonjol dari Beyblade tipe Balance.

Ketahui sistem yang digunakan untuk membangun combo terbaik

Komponen-komponen Beyblade bisa dikombinasikan untuk menjadi combo baru asalkan ada di sistem yang sama. Saat ini sistem yang digunakan adalah Metal System dan Burst System. Produk Metal tentunya tidak bisa dikombinasikan dengan produk Burst. Karena itu, sebaiknya pilihlah sistem yang sesuai dengan combo yang akan Anda bangun.

Metal System, digunakan dalam perkembangan Beyblade Pegasus

Metal System, digunakan dalam perkembangan Beyblade Pegasus

Terdapat empat sistem Beyblade yang dirilis selama 2008–2012. Pada periode ini diperkenalkan Metal System, Hybrid Wheel System, 4D System, dan Synchrome System. Meskipun ada empat sistem berbeda, Metal System lebih dikenal sebagai perwakilan untuk menyebut keempatnya.


Beyblade dengan sistem ini dipopulerkan lewat anime yang tayang pada tahun 2009–2012. Anime-nya memiliki empat musim berbeda yang dikenal sebagai Metal Saga. Varian dari Pegasus milik sang tokoh utama tentunya menjadi Beyblade yang paling populer dari periode tersebut. 


Produk Metal Saga umumnya bisa dikombinasikan meskipun berbeda sistem. Ciri khas utama produk dengan Metal System adalah memiliki komponen dari material logam. Beyblade dengan sistem ini tergolong langka karena sudah tidak diproduksi lagi. Meskipun demikian, kompetisinya belum ditinggalkan karena masih memiliki banyak penggemar.

Burst System, dipopulerkan lewat serial Burst, Burst Evolution, Burst Turbo, Burst Rise, dan Burst Surge

Setelah Metal System, terbitlah Burst System. Sistem ini dimulai sejak 2015 dan masih digunakan. Produknya mudah ditemukan karena menjadi yang paling populer saat ini. Efek Bursting yang diperkenalkan pada periode ini cepat mengambil hati para Blader, baik yang lama maupun baru.


Burst System dipopulerkan anime Beyblade yang tayang mulai 2017. Produk yang rilis dengan label Burst System juga dikenal sebagai Beyblade Burst. Tidak sedikit pemain yang memulai petualangannya sebagai Blader setelah mengenal Beyblade Burst.


Sejauh ini, sudah diperkenalkan tujuh sistem berbeda di bawah bendera Burst System. Produk dari Beyblade Burst masih bisa dikombinasikan untuk membentuk combo baru. Meskipun sistemnya berbeda, produknya menawarkan karakteristik yang sama yaitu menghancurkan lawan dengan efek Bursting.

Pertimbangkan produk yang sudah termasuk launcher-nya

Beyblade perlu diluncurkan agar dapat berputar di atas arena. Untuk meluncurkannya, Anda perlu menggunakan launcher. Bagi Anda yang baru akan mencoba permainan ini, Anda bisa mempertimbangkan produk yang sepaket dengan launcher-nya. Dengan begitu, Anda bisa langsung membawa Beyblade ke arena duel.


Anda bisa memilihnya sesuai preferensi. Ada launcher yang menggunakan tali terpisah, ada juga yang talinya sudah built-in. Yang perlu dicatat, setiap launcher didedikasikan untuk satu sistem. Anda tidak bisa meluncurkan Beyblade Burst dengan launcher dari Metal Saga, begitu pula sebaliknya.

Pastikan produknya original supaya Anda mendapat performa terbaik

Takara Tomy adalah brand dari Jepang yang memprakarsai permainan Beyblade. Brand yang saat ini mendapat lisensi dari Takara Tomy untuk memproduksi Beyblade-nya sendiri adalah Hasbro. Namun, produk Hasbro di Indonesia sepertinya tidak sepopuler produk Takara Tomy. 


Produk Hasbro memang khusus dipasarkan di Amerika Serikat. Oleh karenanya, di Indonesia, harga produk Hasbro relatif lebih tinggi dibandingkan produk Takara Tomy. Meski demikian, barangnya kurang lebih serupa. Hasbro banyak membuat remake dari Beyblade Takara Tomy.


Tidak perlu bingung ketika Anda melihat produk Takara Tomy memiliki label Sonokong, YoungToys, atau NewBoy. Ketiga brand tersebut adalah distributor resmi Beyblade dari Takara Tomy di Korea dan Timur Tengah. Bahasa dalam kemasannya disesuaikan dengan daerah masing-masing, tetapi produknya sama.


Beyblade di luar produk dari Takara Tomy dan Hasbro tentu saja palsu atau KW. Beyblade tersebut harganya lebih terjangkau, tetapi dibuat dari material yang kualitasnya di bawah produk original. Produk KW hanya kompetitif dengan produk KW lainnya, tetapi tidak bisa diharapkan mampu bersaing dengan produk original.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Takara TomyBeyblade Big Bang Pegasis F:D

BB105

Mulai dari Rp 460.000,00

10 Rekomendasi gasing Beyblade terbaik

Setiap produk mempunyai keunikannya sendiri. Ada yang sudah kuat sebagai starter pack, ada juga yang komponennya dibutuhkan untuk membangun combo terbaik. Berikutnya, kami akan mengulas sepuluh Beyblade terbaik untuk Anda. Silakan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini!

10

Takara TomyBig Bang Pegasis DX Set

BB-107

Mulai dari Rp 950.000,00

TipeAttack
Sistem4D System
Termasuk launcherYa
9

Takara TomyBeyblade Variant Lucifer Mobius 2D

B-169

Mulai dari Rp 380.000,00

TipeDefense
SistemBurst System
Termasuk launcherYa
8

Takara TomyHeaven Pegasus 10Proof Low Sen

B-148

Mulai dari Rp 230.000,00

TipeStamina
SistemBurst System
Termasuk launcherTidak
7
TipeDefense, stamina, balance
SistemBurst System
Termasuk launcherTidak
6

Takara TomyCho-Z Valkyrie Zenith Evolution

B-127

Mulai dari Rp 175.000,00

TipeAttack
SistemBurst System
Termasuk launcherYa
5

Takara TomyMeteo L-Drago LW105LF

BB-88

Mulai dari Rp 400.000,00

TipeAttack
SistemHybrid Wheel System
Termasuk launcherYa
4

Takara TomySuperking Triple Booster Set

B-171

Mulai dari Rp 650.000,00

TipeAttack, Balance
SistemBurst System
Termasuk launcherTidak
3

Takara TomyRage Longinus Destroy’ 3A

B-168

Mulai dari Rp 265.000,00

TipeAttack
SistemBurst System
Termasuk launcherTidak
2

Takara TomyPhantom Orion B:D

BB-118

Mulai dari Rp 479.500,00

TipeStamina
Sistem4D System
Termasuk launcherYa
1

Takara TomyBeyblade Limit Break DX Set

B-174

Mulai dari Rp 1.300.000,00

TipeAttack, Balance
SistemBurst System
Termasuk launcherYa

Tabel perbandingan produk gasing Beyblade terbaik

Gambar produk
1
Takara Tomy Beyblade Limit Break DX Set 1

Takara Tomy

2
Takara Tomy Phantom Orion B:D 1

Takara Tomy

3
Takara Tomy Rage Longinus Destroy’ 3A 1

Takara Tomy

4
Takara Tomy Superking Triple Booster Set 1

Takara Tomy

5
Takara Tomy Meteo L-Drago LW105LF 1

Takara Tomy

6
Takara Tomy Cho-Z Valkyrie Zenith Evolution 1

Takara Tomy

7
Takara Tomy GT Triple Booster Set 1

Takara Tomy

8
Takara Tomy Heaven Pegasus 10Proof Low Sen 1

Takara Tomy

9
Takara Tomy Beyblade Variant Lucifer Mobius 2D 1

Takara Tomy

10
Takara Tomy Big Bang Pegasis DX Set 1

Takara Tomy

Nama produk

Beyblade Limit Break DX Set

Phantom Orion B:D

Rage Longinus Destroy’ 3A

Superking Triple Booster Set

Meteo L-Drago LW105LF

Cho-Z Valkyrie Zenith Evolution

GT Triple Booster Set

Heaven Pegasus 10Proof Low Sen

Beyblade Variant Lucifer Mobius 2D

Big Bang Pegasis DX Set

Keunggulan

Berisi segalanya untuk langsung dimainkan bersama

Punya stamina di level teratas, bisa berputar lebih dari 7 menit!

Komponennya sudah membentuk combo menyerang yang mematikan

Paket mantap agar pemain baru cepat bersaing

Dua modenya memberikan performa yang berbeda

Sudah dilengkapi launcher, tetapi harganya ekonomis

Berisi tiga Beyblade dengan tipe berbeda-beda

Dilengkapi komponen stamina yang kompetitif di Burst System

Chassis-nya melegenda karena punya inovasi yang keren

Lebih nyaman berkat pegangan launcher-nya

Harga mulai dariRp 1.300.000,00Rp 479.500,00Rp 265.000,00Rp 650.000,00Rp 400.000,00Rp 175.000,00Rp 676.000,00Rp 230.000,00Rp 380.000,00Rp 950.000,00
TipeAttack, BalanceStaminaAttackAttack, BalanceAttackAttackDefense, stamina, balanceStaminaDefenseAttack
SistemBurst System4D SystemBurst SystemBurst SystemHybrid Wheel SystemBurst SystemBurst SystemBurst SystemBurst System4D System
Termasuk launcherYaYaTidakTidakYaYaTidakTidakYaYa
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk mainan untuk hobi lainnya di sini

Menikmati permainan Beyblade memang dibutuhkan lebih dari satu orang dalam satu waktu. Nah, apabila Anda ingin produk yang lebih fleksibel sehingga bisa dimainkan sendiri, kami juga punya rekomendasinya. Ada Gunpla, LEGO, sampai yoyo yang bisa Anda pilih. Silakan temukan produk mainan yang cocok dengan hobi dan selera Anda pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan Beyblade terbaik yang sesuai kebutuhan Anda saat ini? Anda memiliki banyak pilihan. Anda bisa memilih produk yang sudah kuat dengan combo bawaannya, bisa juga yang komponennya terlalu menarik untuk dilewatkan.


Ada banyak tipe dan sistem yang tersedia untuk Anda. Terlebih, Anda bisa mengombinasikan suatu produk dengan produk lainnya. Jadi, pilihlah yang Anda suka dan butuhkan, lalu jadilah Blader yang lebih unggul dari lawan-lawan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Permainan Kartu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Permainan Kartu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sering berkumpul bersama teman atau keluarga besar? Terkadang, Anda pasti bingung saat harus menyusun acara kebersamaan baik bersama teman maupun keluarga Anda. Sisipkan saja permainan kartu untuk mengisi kebersamaan dan membuat acara jadi lebih seru.Kali ini, kami akan memberikan informasi seputar permainan kartu serta memberikan rekomendasi produknya kepada Anda. Berbagai permainan kartu menarik dan seru, seperti UNO, Werewolf, dan Monopoly Deal juga akan kami ulas. Yuk, simak terus artikel ini.
    Permainan
    30.741 Views
  • 10 Rekomendasi Layangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Layangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Layangan merupakan salah satu permainan tradisional yang tidak hilang ditelan zaman. Salah satu layangan yang populer ialah model layang-layang dari bambu. Sederhana, tetapi mengasyikkan, itulah hal yang membuat layang-layang menarik dan masih eksis sampai saat ini. Kira-kira, layangan seperti apa yang asyik untuk dimainkan sekarang ini, ya? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih layangan yang bagus serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi layangan terbaik untuk Anda. Mulai dari jenis layangan tradisional, layangan hias, sampai stunt kite untuk olahraga pun akan kami ulas. Simak terus artikel ini, ya! 
    Permainan
    67.077 Views
  • 10 Rekomendasi Rubik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rubik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan Rubik's Cube sebenarnya sudah lama beredar di Indonesia. Hanya saja, mainan ini baru booming mulai tahun 2008. Mainan sejenis puzzle yang dapat mengasah kemampuan otak ini banyak disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Variasi model yang beragam menambah asyiknya permainan.Rubik kini dapat dibeli hampir di seluruh toko mainan, baik yang offline maupun online. Ada beberapa produk ternama seperti Yong Jun, Rubik's, dan Mo Yu yang mungkin sering Anda dengar. Namun, untuk mengetahui lebih jelas mengenai Rubik, silakan simak artikel berikut ini. 
    Permainan
    23.723 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Tamiya 4WD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Tamiya 4WD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tamiya Mini 4WD memang tidak ada habisnya. Sejak awal dirilis pada tahun 1986, permainannya masih eksis sampai sekarang. Mainan ini memang menawarkan banyak pilihan. Produknya bisa dikoleksi atau dijadikan jagoan di track balap.Kami akan memandu Anda memilih Tamiya Mini 4WD, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Produk yang kami rekomendasikan tentu merupakan Tamiya Mini 4WD original. Magnum Saber bisa Anda jadikan produk nostalgia. Untuk balap STB atau STCB, seri Mini 4WD PRO dapat diandalkan. Selain itu, perhatikan juga kombinasi chassis dan roda yang dibutuhkan. Yuk, kita mulai pembahasannya!
    Permainan
    8.267 Views
  • 10 Rekomendasi MG Gundam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MG Gundam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    MG Gundam keluaran Bandai adalah mainan populer dengan harga rata-rata mulai dari 400 ribu rupiah. Modelnya cukup lengkap, mulai dari Gundam versi awal sampai versi terbaru, semuanya ada. Sparepart-nya pun lebih beragam dibanding tipe HG (High Grade) Gundam. Tidak heran jika MG Gundam sangat populer bahkan sejak pertama kali dirilis.Belakangan ini, orang-orang yang menyukai Gundam terus bertambah. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai mainan ini untuk dijadikan koleksi. Karena itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi MG Gundam terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Mari simak lebih jauh berikut ini!
    Permainan
    34.875 Views
  • 10 Rekomendasi Pesawat RC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pesawat RC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berkecimpung dalam hobi pesawat RC atau pesawat remote control bisa membuat Anda sulit berhenti. Produknya sudah beragam sekali. Baik yang ukurannya besar maupun kecil, semuanya tersedia di pasaran. Pesawat RC bisa membuat ketagihan karena menawarkan tantangan tersendiri. Materialnya memang umumnya dari styrofoam, tetapi jangan ragukan kemampuannya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pesawat RC yang bagus. Kami juga akan membagikan sekaligus mengulas rekomendasi produk dari berbagai merek untuk Anda,. Ada produk dari WLtoys, JJRC, dan lainnya. Modelnya beragam, dari jet sampai pesawat Boeing. Yuk, disimak penjelasannya!
    Permainan
    226 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori