• 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Perhiasan emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita sejak dahulu, terutama kalung emas. Terlebih, model dan bentuk kalung emas wanita sekarang makin cantik dan keren. Ada yang simple, ada juga yang panjangnya menjuntai sehingga cocok untuk wanita berhijab. Untuk remaja, Anda dapat memilih produk yang beratnya 2 gram atau 3 gram.


Supaya Anda bisa mendapatkan kalung emas yang bagus untuk wanita, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya. Sepuluh rekomendasi model kalung terbaru dari berbagai merek, seperti UBS Lifestyle dan Hala Gold, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kalung emas untuk wanita

Selain cantik saat dipakai, kalung emas juga memiliki nilai investasi. Tidak heran jika banyak wanita menyukai jenis perhiasan ini untuk dibeli, dipakai, dan disimpan. Karena merupakan benda berharga, Anda tidak bisa sembarangan saat memilih kalung emas wanita. Berikut akan kami jelaskan empat poin yang harus diperhatikan dalam memilih kalung emas untuk wanita. Perhatikan dengan saksama, ya!

Pilih berdasarkan warna kalung emas

Saat ini terdapat empat warna emas yang banyak digunakan pada kalung emas. Anda bisa menemukan kalung emas dalam balutan warna yellow gold, white gold, rose gold, dan black gold. Tiap-tiap warna memiliki ciri khas tersendiri, kami akan membahasnya lebih lengkap di bawah ini.

Yellow gold: Warna klasik yang kilaunya tidak akan mati

Yellow gold: Warna klasik yang kilaunya tidak akan mati

Bisa dikatakan yellow gold atau emas kuning merupakan warna klasik sejak zaman dahulu. Kilau yang abadi menjadikan kalung emas kuning memberikan kesan vintage saat dipakai.


Yellow gold merupakan warna emas asli yang tidak disepuh dengan warna lain. Oleh sebab itu, kalung emas berwarna yellow gold tidak memakan biaya produksi yang tinggi. Karena itu, biasanya kalung emas kuning dijual dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan warna lainnya.


Karena tidak mengandung logam yang dapat mengubah warna emas, kalung yellow gold juga tidak menyebabkan alergi pada kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, silakan mempertimbangkan hal ini.

White gold: Memberikan nuansa modern pada penampilan

White gold: Memberikan nuansa modern pada penampilan

Warna white gold lebih dikenal sebagai emas putih. Warna ini didapatkan dari campuran antara emas kuning dengan logam putih lain, seperti platinum, paladium, nikel, atau perak. Setelah proses pencampuran selesai, biasanya perhiasan emas putih akan diberi lapisan rodium untuk menambah kilaunya.


Kalung emas putih wanita akan memberikan kesan modern saat dikenakan oleh pemakainya. Selain itu, kalung emas warna white gold juga lebih tahan goresan. Anda yang aktif berkegiatan pun tak perlu khawatir kalung emas putih yang dipakai menjadi rusak atau kehilangan kilaunya.

Rose gold: Berikan sentuhan feminin dan glamor saat dipakai

Rose gold: Berikan sentuhan feminin dan glamor saat dipakai

Rose gold atau emas merah dihasilkan dari perpaduan antara emas kuning dengan tembaga. Kalung emas ini memberikan alternatif bagi Anda yang kurang menyukai emas kuning atau putih.


Warna rose gold dapat memberikan sentuhan manis dan feminin pada penggunanya. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat menghasilkan tampilan glamor dengan memakai kalung emas berwarna rose gold.

Black gold: Inovasi warna terbaru dari kalung emas wanita

Black gold: Inovasi warna terbaru dari kalung emas wanita

Warna black gold atau emas hitam merupakan inovasi warna terbaru dalam dunia perhiasan. Warna unik ini tercipta dari campuran antara emas dengan alloy yang diproses dengan teknologi khusus asal Italia.


Meski tidak tampak seperti emas, kalung emas dengan warna black gold tetap mengikuti standar harga emas di pasaran, lho. Jadi, Anda bisa tetap berinvestasi dengan kalung black gold. Jika Anda tidak menyukai perhiasan yang terlihat terlalu mencolok, kami sarankan untuk memilih kalung emas black gold.

Cek kecocokannya dengan warna kulit Anda

Cek kecocokannya dengan warna kulit Anda

Sebenarnya tidak ada aturan baku dalam penggunaan kalung emas wanita. Namun, akan lebih baik jika Anda memakai kalung emas yang memiliki warna sesuai dengan kulit. Dengan begitu, keindahan warna kulit dan kalung yang dikenakan akan lebih terpancar.


  • Untuk pemilik kulit agak gelap, sebaiknya kenakanlah kalung emas wanita dengan warna white gold. Kalung emas putih akan memberi kesan bersinar pada kulit Anda.

  • Bagi pemilik kulit sawo matang, kalung emas berwarna yellow gold lebih cocok untuk dikenakan. Dengan kalung emas kuning, kulit sawo matang akan tampak lebih elegan dan menawan.

  • Terakhir adalah untuk pemilik kulit terang dan kuning langsat. Pemilik warna kulit tersebut dapat mengenakan kalung emas dengan berbagai warna sesuai selera. Meski demikian, pemilik kulit kuning langsat akan terlihat sangat manis saat mengenakan kalung emas berwarna rose gold. Pemakaian kalung emas black gold juga dapat membuat kulit terang menjadi tampak lebih menarik.

Ketahui perbedaan kadar emas

Ketahui perbedaan kadar emas

Seperti diketahui, emas murni merupakan logam yang lunak dengan kadar 24 karat. Ketika dibentuk sebagai perhiasan, emas perlu dicampur dengan logam lain agar lebih kuat saat dipakai. Hal inilah yang menimbulkan perbedaan kadar emas pada perhiasan. Kadar emas 22 karat umumnya menunjukkan kandungan emas murni 90%. Di sisi lain, kadar emas 23 karat memiliki kandungan emas murni 94%.


Untuk mengetahui kandungan emas murni dalam kalung, Anda dapat menggunakan suatu rumus. Bagilah karat kalung emas dengan 24, lalu kalikan hasilnya dengan 100%.


Sebagai contoh, jika Anda mempunyai kalung emas 17 karat, kandungan emas di dalamnya adalah:

(17:24) x 100% = 0,71 x 100% = 71%

Jadi, kalung emas Anda memiliki kandungan emas murni 71%, sedangkan 29%-nya adalah logam campuran lain.


Kalung yang kadar emasnya lebih tinggi akan lebih lembek. Akibatnya, kalung emas dengan kadar tinggi biasanya lebih mudah rusak. Perlu diketahui, kadar emas dalam kalung juga akan memengaruhi harga jualnya. Makin tinggi kadar emasnya, harga jualnya makin mahal. Dengan begitu, kalung emas asli dengan kadar tinggi juga lebih cocok digunakan sebagai investasi.


Untuk perhiasan, kami sangat menyarankan pemilihan kalung emas dengan kadar tua dengan persentase 70–75,5%. Emas kadar tua memiliki tingkat keawetan yang pas sebagai perhiasan, serta memiliki nilai investasi tinggi. Namun, bila dana Anda terbatas, pemilihan kalung emas muda dengan kadar 37,5–42% bisa juga menjadi alternatif.

Tentukan model kalung emas yang diinginkan

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih kalung emas wanita adalah modelnya. Anda tentu menginginkan kalung emas model terbaru yang dapat menunjang penampilan, bukan? Karena itu, penting untuk menentukan model yang Anda suka agar terhindar dari rasa cepat bosan. Jadi, silakan perhatikan jenis rantai kalung emas atau model liontinnya.

Panjang dan jenis rantai turut menentukan tampilan kalung emas

Panjang dan jenis rantai turut menentukan tampilan kalung emas

Panjang rantai kalung emas wanita dewasa umumnya sekitar 35–45 cm. Namun, ada juga kalung emas wanita yang panjangnya di atas 50 cm. Supaya kalung emas tampak apik saat dipakai, pertimbangkanlah bentuk leher dan bahu.


Bagi pemilik leher besar, pastikan untuk menghindari rantai kalung emas pendek. Di sisi lain, pemilik bahu lebar sebaiknya mengenakan rantai kalung emas yang panjang. Panjang kalung di atas 50 cm juga pas dikenakan oleh wanita berhijab.


Selain panjang kalung, penting juga untuk memperhatikan jenis rantai kalung emasnya. Apabila Anda memiliki aktivitas tinggi, kami sarankan memilih model rantai kalung emas yang kuat dan tebal. Dengan begitu, kalung emas wanita tidak akan mudah putus meski dipakai seharian. Jenis rantai yang kuat dan tebal juga cocok dijadikan fashion statement tanpa perlu liontin.


Sebaliknya, model rantai kalung emas tipis lebih nyaman untuk dipakai sehari-hari karena tidak terlalu berat. Anda juga lebih mudah memadukannya dengan beragam model liontin emas terbaru.

Keberadaan liontin atau bandul dapat memengaruhi daya tarik

Keberadaan liontin atau bandul dapat memengaruhi daya tarik

Di pasaran terdapat dua jenis cara pemasangan liontin pada kalung. Kami akan menjelaskan plus dan minus tiap-tiap jenisnya di bawah ini:


  • Kalung emas langsung liontin: Jenis kalung emas ini lebih praktis digunakan karena rantai kalung emas telah terpatri dengan liontin. Jadi, Anda tak perlu bingung mencari kecocokan antara rantai kalung dengan liontin yang dimiliki. Sayangnya, kalung seperti ini berisiko membuat lebih cepat bosan karena Anda tidak bisa memadukannya dengan model liontin lain.

  • Kalung emas tanpa liontin: Model kalung emas wanita ini memberi Anda ruang untuk berkreasi dengan rantai dan liontin yang telah dimiliki. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan beragam tampilan. Namun, tentunya hal tersebut akan lebih memakan waktu Anda.

10 Rekomendasi kalung emas yang bagus untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kalung emas yang bagus untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Sandra Dewi GoldKalung Emas Golden Love Series

NC200114

Mulai dari Rp 3.845.000,00

Jenis emasRose gold
Kadar emas75,5%
Berat3,6 gr
Panjang40–42 cm
9

Hala GoldKalung Emas Puspa Collection - Anggrek

NC210171

Mulai dari Rp 2.597.000,00

Jenis emasRose gold
Kadar emas75,5%
Berat2,75 gr
Panjang40 cm, 41,5 cm, 43 cm
8

Ayugold IndonesiaAYU 8 Candy Pop Chain Necklace

Mulai dari Rp 2.481.462,00

Jenis emasYellow gold, rose gold, white gold
Kadar emas70%, 75%
Berat2,86–3,09 gr
Panjang38–40 cm
7

Kalung Emas Super Flat Thin Blackgold

Mulai dari Rp 7.052.000,00

Jenis emasYellow gold, rose gold, white gold, black gold
Kadar emas70%, 75%
Berat4–12 gr
Panjang38 cm, 40 cm
6

Kalung Emas Aurel Serut

Mulai dari Rp 5.762.000,00

Jenis emasYelllow gold, white gold, rose gold
Kadar emas70%, 75%
Berat4,4–6,6 gr
PanjangMaksimal 45 cm
5
Jenis emasYellow gold, rose gold, white gold
Kadar emas70%, 75%
Berat2–5 gr
Panjang42 cm, 45 cm, 50 cm, 60 cm
4
Jenis emasYellow gold
Kadar emas70%
Berat1 gr
Panjang32 cm, 40 cm
3
Jenis emasYellow gold, white gold, rose gold
Kadar emas70%, 75%
Berat2–10 gr
Panjang42 cm
2

Untung Bersama SejahteraUBS Lifestyle Kalung Emas Carendelano Alpha Bold

Mulai dari Rp 2.358.000,00

Jenis emasYellow gold, rose gold, black gold
Kadar emas75%
Berat2,58-3,25 gr
Panjang40–42–45 cm
1
Jenis emasYellow gold, white gold, kombinasi
Kadar emas42 %
Berat1,1–1,9 gr
Panjang42 cm, 60 cm

Tabel perbandingan produk kalung emas yang bagus untuk wanita

Gambar produk
1
Kalung Emas Jedar 1

2
Untung Bersama Sejahtera UBS Lifestyle Kalung Emas Carendelano Alpha Bold 1

Untung Bersama Sejahtera

3
Kalung Emas Italy Santa 1

4
Kalung Emas Trixie Halus 1

5
Kalung Emas Wanita Paperlina 1

6
Kalung Emas Aurel Serut 1

7
Kalung Emas Super Flat Thin Blackgold 1

8
Ayugold Indonesia AYU 8 Candy Pop Chain Necklace 1

Ayugold Indonesia

9
Hala Gold Kalung Emas Puspa Collection - Anggrek 1

Hala Gold

10
Sandra Dewi Gold Kalung Emas Golden Love Series 1

Sandra Dewi Gold

Nama produk

Kalung Emas Jedar

UBS Lifestyle Kalung Emas Carendelano Alpha Bold

Kalung Emas Italy Santa

Kalung Emas Trixie Halus

Kalung Emas Wanita Paperlina

Kalung Emas Aurel Serut

Kalung Emas Super Flat Thin Blackgold

AYU 8 Candy Pop Chain Necklace

Kalung Emas Puspa Collection - Anggrek

Kalung Emas Golden Love Series

Keunggulan

Kilau maksimal dari kalung emas tanpa liontin

Sentuhan personal pada koleksi perhiasan

Model kalung emas yang tidak mudah putus

Kalung emas yang bagus untuk sehari-hari

Dapat dipakai oleh semua ukuran leher

Tingkatkan tampilan Anda dengan detail mewah

Jadilah pusat perhatian dengan kalung ini

Hasilkan kesan lebih muda dengan batuan warna-warni

Hadirkan keindahan bunga anggrek di leher Anda

Berikan kesan romantis dengan liontin emas bentuk hati

Harga mulai dariRp 610.000,00Rp 2.358.000,00Rp 1.468.000,00Rp 880.000,00Rp 2.153.000,00Rp 5.762.000,00Rp 7.052.000,00Rp 2.481.462,00Rp 2.597.000,00Rp 3.845.000,00
Jenis emasYellow gold, white gold, kombinasiYellow gold, rose gold, black goldYellow gold, white gold, rose goldYellow goldYellow gold, rose gold, white goldYelllow gold, white gold, rose goldYellow gold, rose gold, white gold, black goldYellow gold, rose gold, white goldRose goldRose gold
Kadar emas42 %75%70%, 75%70%70%, 75%70%, 75%70%, 75%70%, 75%75,5%75,5%
Berat1,1–1,9 gr2,58-3,25 gr2–10 gr1 gr2–5 gr4,4–6,6 gr4–12 gr2,86–3,09 gr2,75 gr3,6 gr
Panjang42 cm, 60 cm40–42–45 cm42 cm32 cm, 40 cm42 cm, 45 cm, 50 cm, 60 cmMaksimal 45 cm38 cm, 40 cm38–40 cm40 cm, 41,5 cm, 43 cm40–42 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tempat penyimpanan perhiasan di sini

Setelah membeli kalung emas, tentu Anda harus menyimpannya dengan baik agar kilaunya tetap terjaga. Karena itu, Anda membutuhkan tempat perhiasan khusus untuk meletakkan kalung atau perhiasan lainnya. Nah, kami telah menyiapkan artikel tentang beberapa tempat perhiasan. Apabila Anda membutuhkan rekomendasi, silakan cek melalui artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Selain mempercantik penampilan, kalung emas juga memiliki nilai investasi. Oleh karena itu, tak perlu ragu untuk memilih kalung emas wanita dengan kualitas dan kadar terbaik. Ditambah, saat ini variasi warna dan model kalung emas makin beragam. Anda pasti akan menemukan produk yang paling disuka.

Nah, bagaimana artikel kalung emas kami kali ini? Semoga setelah membaca artikel ini Anda dapat menentukan kalung emas wanita yang bagus untuk dipilih. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Daniel Wellington, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Jepit Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jepit Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan aksesori rambut yang tepat dapat membuat penampilan Anda makin menawan. Namun, mencocokkan jepitan rambut dengan busana yang dikenakan mungkin bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Berbagai macam produk, seperti jepit rambut hitam bahkan jedai kekinian kerap kali membingungkan Anda dalam memilih.Karena itu, melalui artikel ini kami akan jelaskan cara memilih jepit rambut yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan beragam produk terbaik dari merek-merek kenamaan, seperti Lolliestory, Stroberi, dan W! Accessories. Selamat menemukan jepit rambut yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori