mybest
Alat fitness

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 1
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 2
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 3
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 4
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 5

10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]

Memiliki samsak tinju pribadi membuat Anda lebih fleksibel saat ingin melatih fisik. Tergantung pada produknya, samsak dapat membantu Anda melatih kekuatan atau kecepatan. Anda bisa memilih samsak tinju standing/berdiri, gantung, kecil, atau yang aman untuk anak.


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih samsak tinju terbaik dan merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Produk terbaik dari merek Speeds, Rounin Fightware, dan SVRG ada dalam rekomendasi kami. Simaklah hingga selesai agar Anda mendapatkan produk yang aman untuk latihan. Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan.

Diperbaharui 16/01/2024
Tedi Hermawan
Pakar
Personal trainer
Tedi Hermawan

Tedi adalah lulusan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Tedi menempuh karier sebagai personal trainer di Gold's Gym sejak 2018. Sejak SMP, Tedi aktif sebagai atlet cabang olahraga futsal, pencak silat, dan kriket. Berbagai prestasi ia dapatkan mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Tedi telah mendapatkan sertifikasi sebagai pelatih beberapa cabang olahraga. Beberapa sertifikasi tersebut yaitu sebagai pelatih olahraga dari BNSP, pelatih fisik renang, dan pelatih massage level 1 nasional. Ia juga memiliki sertifikasi cabang olahraga bela diri, seperti pelatih pencak silat dan pelatih muay thai.

Profil Tedi Hermawan
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih samsak tinju

Tidak semua produk samsak tinju berfungsi untuk melatih kekuatan tangan saja. Samsak tinju dibuat dalam berbagai bobot, bentuk, material, dan isi untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1

Sesuaikan berat samsak dengan tujuan penggunaan

Sesuaikan berat samsak dengan tujuan penggunaan

Berat samsak tinju akan menentukan fungsinya. Perhitungannya dapat diukur berdasarkan berat badan Anda. Apakah Anda ingin melatih kekuatan atau kecepatan? Tentukan latihan yang Anda butuhkan dan simak panduan dari kami berikut ini.


  • Bila Anda membutuhkan samsak untuk latihan tinju, pilih yang bobotnya setengah dari berat badan Anda. Samsak tersebut akan sedikit berayun saat dipukul sehingga Anda bisa sekaligus melatih gerakan kaki. Sebagai contoh, apabila Anda memiliki berat badan 60 kg, gunakan samsak dengan bobot 30 kg.

  • Samsak yang beratnya lebih dari setengah berat badan Anda lebih cocok untuk melatih kekuatan tangan dan kaki. Samsak seperti itu tidak akan banyak bergerak saat Anda memukul atau menendangnya kuat-kuat.

  • Bila bobot samsak jauh lebih kecil dari setengah berat badan Anda, produknya akan banyak berayun saat dihantam. Karena itu, samsak tersebut lebih cocok untuk latihan kecepatan, akurasi, atau koordinasi tangan.

2

Ketahui jenis-jenis samsak tinju

Tergantung pada jenisnya, samsak bisa membantu Anda melatih bagian tubuh selain tangan. Bahkan, terdapat produk yang bisa digunakan untuk melatih beberapa teknik sekaligus. Berikut ini kami akan menjelaskan jenis-jenis samsak tinju yang beredar di pasaran.

Heavy bag, samsak gantung yang meningkatkan kekuatan otot

Heavy bag, samsak gantung yang meningkatkan kekuatan otot

Jenis samsak tinju ini menjadi yang paling populer karena fleksibilitasnya. Jika dilihat berdasarkan bobotnya, Anda bisa mengatur kegunaan samsak ini. Namun, secara umum, samsak ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kekuatan dan membentuk otot. Produknya memiliki ukuran panjang 100–120 cm.


Salah satu varian dari heavy bag adalah banana bag. Samsak tersebut digunakan dalam latihan Muay Thai. Produknya lebih panjang dari heavy bag sehingga cocok digunakan untuk melatih kekuatan kaki sekaligus tangan. Ukuran panjang produknya dapat mencapai 180–200 cm.


Cara memasang samsak ini adalah dengan digantung sehingga juga dikenal dengan samsak gantung. Anda memerlukan bracket untuk menggunakannya. Bracket samsak ini dapat dibuat sendiri di rumah atau Anda beli di marketplace.


Selain perlu membeli bracket, Anda harus memiliki tempat yang cukup kuat untuk menggantung samsak karena bobotnya tergolong berat. Ditambah lagi, jika Anda ingin memindahkannya, Anda harus menyediakan waktu untuk membongkar pasang kembali.

Freestanding, samsak berdiri yang mudah dipindahkan

Freestanding, samsak berdiri yang mudah dipindahkan

Jika Anda mencari produk yang portabel, jenis samsak tinju ini adalah solusinya. Samsak freestanding tidak digantung seperti samsak pada umumnya, tetapi berdiri di atas lantai. Karena portabilitasnya, samsak ini memiliki bobot rata-rata di bawah heavy bag sehingga cocok untuk latihan akurasi dan kecepatan.


Namun, terdapat varian dari jenis ini yang bobotnya hampir setara dengan heavy bag. Varian tersebut dikenal sebagai freestanding heavy bag. Dengan varian ini, Anda mendapatkan samsak berdiri yang bisa digunakan untuk latihan fisik.


Meski jenis ini sangat portable, samsak ini lebih cocok digunakan untuk latihan kaki daripada latihan tangan. Pergerakan samsak ini juga lebih statis dibandingkan heavy bag sehingga tidak terlalu melatih kelincahan pergerakan Anda.

Uppercut bag, untuk latihan berbagai teknik

Uppercut bag, untuk latihan berbagai teknik

Sesuai namanya, jenis samsak tinju ini digunakan khususnya untuk melatih teknik uppercut. Teknik tersebut umum digunakan dalam tinju, Muay Thai, dan kickboxing. Metode instalasinya sama dengan heavy bag, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil. Bentuknya juga lebih beragam, ada yang bulat dan horizontal.


Terdapat beberapa varian dari uppercut bag yang menawarkan fungsi ekstra lainnya. Angle bag dapat Anda gunakan untuk melatih teknik hook. Sementara itu, bowling pin bag bisa dimanfaatkan untuk melatih teknik knee strike. Sesuaikan saja dengan teknik yang ingin Anda kuasai.


Sebagai informasi, uppercut bag memiliki fokus penggunaan yang berkebalikan dari free standing. Jadi, uppercut bag lebih pas digunakan untuk melatih teknik bagian tangan daripada kaki.

Speed bag, samsak kecil untuk melatih kecepatan dan koordinasi tangan

Speed bag, samsak kecil untuk melatih kecepatan dan koordinasi tangan

Speed bag biasanya digunakan untuk melatih kecepatan, akurasi, atau koordinasi tangan. Jenis samsak tinju ini memiliki bobot yang ringan sehingga akan banyak berayun saat dipukul. Samsak ini juga dikenal sebagai speed ball atau speed ball bag


Samsak ini bisa Anda temukan dalam bentuk berdiri atau gantung. Pada umumnya, produk speed bag berdiri sudah sepaket dengan tiang penyangganya. Sementara itu, produk speed bag gantung memerlukan bracket seperti halnya heavy bag.


Biasanya, speed bag digunakan oleh atlet bela diri yang sudah mahir. Gerakan speed bag tidak beraturan, sehingga orang yang menggunakan alat ini harus mempunyai koordinasi yang baik. Jenis samsak ini hanya digunakan untuk melatih tangan, tidak untuk melatih kaki.

3

Periksa material samsak tinju

Tingkat latihan Anda akan menentukan material samsak tinju yang dibutuhkan. Anda dapat memilih kulit sintetis untuk latihan berat. Sebaliknya, untuk latihan ringan, gunakan samsak yang terbuat dari PVC.

Kulit sintetis: Tahan menerima hantaman keras

Kulit sintetis: Tahan menerima hantaman keras

Material ini memang menjadi alternatif pengganti kulit asli. Tampilan dan performanya serupa, tetapi harganya lebih terjangkau sehingga menekan ongkos produksi. Samsak dengan material kulit sintetis juga tahan banting dan dapat Anda gunakan untuk latihan berat.


Produk yang menggunakan material kulit sintetis bisa seawet kulit asli apabila dirawat dengan baik. Bersihkan samsak secara rutin untuk menghindari tumbuhnya jamur pada permukaan. Selain itu, gunakan sarung tinju saat menghantam samsak demi keamanan tubuh Anda dan produknyaHand wrap juga perlu untuk digunakan.

PVC: Aman untuk digunakan anak-anak

PVC: Aman untuk digunakan anak-anak

Meskipun harganya lebih terjangkau dari kulit sintetis, material PVC mampu bertahan lebih baik pada kondisi lembap. Material tersebut tidak mudah ditumbuhi jamur, serta gampang dibersihkan. Samsak dengan material ini cocok untuk Anda yang ingin latihan ringan.


Keunggulan lainnya, PVC memiliki permukaan yang lebih halus daripada kulit sintetis sehingga aman digunakan anak-anak. Namun, untuk menghindari cedera, sebaiknya anak selalu menggunakan sarung tangan dan kaki saat berlatih dengan samsak.


Sebagai informasi, PVC tidak sekukuh kulit sintetis dan sangat licin jika terkena air ataupun keringat. Anda harus langsung mengeringkannya untuk mengurangi cedera saat berlatih.

4

Perhatikan isi samsak tinju pilihan Anda

Perhatikan isi samsak tinju pilihan Anda

Samsak tinju bisa diisi dengan pasir, air, atau bahkan angin untuk mulai bisa digunakan. Namun, isian yang umum digunakan di pasaran adalah kain perca dan karet vulkanisir. Isi samsak yang bagus bergantung pada kebutuhan Anda. 


Simaklah panduannya dari kami di bawah ini.


  • Agar samsak terasa empuk saat dihantam, pilihlah produk dengan isi kain perca, busa, angin, atau air. Samsak yang empuk tidak akan membuat Anda mudah cedera sehingga cocok untuk pemula.

  • Samsak dengan isi pasir, serbuk kayu, atau karet akan terasa keras saat dihantam. Karet vulkanisir secara khusus memberikan efek samsak yang keras, tetapi membal. Samsak keras kurang dianjurkan untuk pemula.

Anda juga akan menemukan produk dengan isi kain perca dan karet vulkanisir agar manfaatnya seimbang. Selain itu, ada samsak tinju yang belum memiliki isi. Produk yang demikian tentu mempermudah proses pengiriman. Anda juga jadi bebas memilih isian yang sesuai dengan kebutuhan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Samsak Tinju Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Samsak Tinju terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 16 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Bahan
Ukuran
Warna
Berat
Kapasitas beban
Isi
Kekuatan grip
Otot yang terlatih
1

Speeds

Samsak Boxing Ball Standing Portable LX 002-10

Speeds Samsak Boxing Ball Standing Portable    1

Rp125.000

Agak Murah

Latih motorik anak sejak dini dengan samsak portable yang praktis

Samsak tinju uppercut

PU latex, ABS, besi

(72 - 105) cm x 53 cm x 15 cm

Merah hitam

1,5 kg

Udara

Tangan

2

Rounin Fightware

Heavy Bag 1,8 M Tanpa Isi

Rounin Fightware Heavy Bag 1,8 M Tanpa Isi 1

Rp1.005.000

Agak Mahal

Kualitasnya seperti yang digunakan di berbagai gym

Samsak tinju heavy bag

Kulit PU, nylon strap

35 cm x 180 cm

Hitam putih

Tidak diketahui

Tanpa isi

Tangan, kaki

3

Samsak Berdiri 1,6 M

 Samsak Berdiri 1,6 M 1

Rp85.000

Lebih Murah

Berisi angin dan berlapis PVC, aman digunakan anak

Samsak tinju freestanding

PVC

160 cm x 65 cm

Kuning, hitam, merah

Tidak diketahui

Udara

Kaki, tangan

4

SVRG.

Inflated Punching Bag

SVRG.  Inflated Punching Bag 1

Rp249.000

Menengah

Punching bag fleksibel untuk meningkatkan kelincahan Anda

Samsak tinju freestanding

PVC

160 cm x 45 cm x 45 cm

Hitam putih

Tidak diketahui

Air, udara

Tangan, kaki

5

KRBPRO

Samsak Tinju Gorilla 100 Plus Isi

KRBPRO Samsak Tinju Gorilla 100 Plus Isi 1

Rp466.807

Menengah

Miliki heavy bag berisi karet vulkanisir tanpa menguras kantong

Samsak tinju heavy bag

PU leather, rantai besi

30 cm x 100 cm

Putih, merah, hitam, gold

35 kg

Karet vulkanisir

Tangan

6

Speeds

Punching Boxing Ball Mini LX 002-9

Speeds Punching Boxing Ball Mini  1

Rp125.000

Agak Murah

Bisa dipakai untuk melatih otot tangan sekaligus pelepas penat

Samsak tinju freestanding

Baja, kulit sintetis

39 cm x 17,5 cm

Merah hitam

Tidak diketahui

Udara

Tangan

7

VOSGO Samsak Tinju Berdiri Hitam Merah

null VOSGO Samsak Tinju Berdiri Hitam Merah  1

Rp3.300.000

Lebih Mahal

Pas untuk belajar gerakan basic tinju karena isian busanya tidak mudah goyang

Samsak tinju freestanding

Polyurethane foam, baja, PU leather

170 cm x 57 cm

Merah, hitam

17 kg

Busa

Kaki, tangan

8

Hook Fight Gear

Strive Banana Heavy Bag

Hook Fight Gear Strive Banana Heavy Bag 1

Rp1.312.000

Agak Mahal

Samsak latihan atlet MMA profesional

Samsak tinju heavy bag

Platinum hook leather

180 cm x 38 cm

Gold, black

60-75 kg

Kain perca

Tangan, kaki

9

Berwyn

Samsak Tinju Hitam

Berwyn Samsak Tinju Hitam 1

Rp945.000

Agak Mahal

Meningkatkan akurasi sambil mengasah ketangkasan

Samsak tinju uppercut bag

Sintetis, stainless steel

(120-150) cm x 26 cm

Hitam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tangan

10

SVRG.

Speed Punching Ball

SVRG. Speed Punching Ball 1

Rp250.000

Menengah

Tingkatkan kecepatan meninju Anda dengan speed bag awet

Samsak tinju speed bag

Synthetic leather

23 cm x 15 cm

Hitam

Tidak diketahui

Udara

Tangan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SpeedsSamsak Boxing Ball Standing Portable LX 002-10

Samsak Boxing Ball Standing Portable    1
Sumber: shopee.co.id
Samsak Boxing Ball Standing Portable    2
Sumber: shopee.co.id
Samsak Boxing Ball Standing Portable    3
Sumber: shopee.co.id
Samsak Boxing Ball Standing Portable    4
Sumber: shopee.co.id
Samsak Boxing Ball Standing Portable    5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Latih motorik anak sejak dini dengan samsak portable yang praktis

Anda sedang mencari alat olahraga untuk melatih motorik anak? Kami rekomendasikan untuk memilih samsak dari Speeds satu ini. Penggunaanya mudah, Anda hanya perlu mengisi udara punching ball lalu mengatur tinggi tiang sesuai kebutuhan si kecil. 


Selain itu, ketika membelinya, Anda sudah mendapatkan sarung tinju dengan pompa portable siap pakai. Dengan begitu, motorik anak akan lebih terasah saat latihan memakai samsak portable praktis ini kapan saja dan di mana saja.

JenisSamsak tinju uppercut
BahanPU latex, ABS, besi
Ukuran(72 - 105) cm x 53 cm x 15 cm
WarnaMerah hitam
Berat1,5 kg
Kapasitas beban
IsiUdara
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Rounin FightwareHeavy Bag 1,8 M Tanpa Isi

Harga referensi
Rp1.005.000
Agak Mahal

Kualitasnya seperti yang digunakan di berbagai gym

Banana bag ini memiliki tinggi sekitar 220 cm, termasuk talinya. Jarak yang disarankan antara produk ini dengan permukaan tanah adalah 20 cm. Jadi, setidaknya Anda harus memasang bracket dengan ketinggian 250 cm. Namun, Anda perlu menyediakan bracket dan isian samsak sendiri untuk bisa menggunakan samsak tinju ini.


Meski begitu, Rounin Fightware adalah salah satu merek samsak terbaik. Produknya sudah banyak digunakan di berbagai gym di Indonesia. Pilih produk ini bila Anda ingin memiliki samsak dengan kualitas yang sama seperti di gym. Dalam kondisi sulit bepergian, samsak ini akan memenuhi kebutuhan latihan Anda di rumah.

JenisSamsak tinju heavy bag
BahanKulit PU, nylon strap
Ukuran35 cm x 180 cm
WarnaHitam putih
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiTanpa isi
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan, kaki
View all
No.3

Samsak Berdiri 1,6 M

Harga referensi
Rp85.000
Lebih Murah

Berisi angin dan berlapis PVC, aman digunakan anak

Produk ini cukup diisi dengan angin untuk dapat digunakan. Karena berisi angin dan sifatnya memantul, samsak ini lebih tepat untuk melatih akurasi ketimbang kekuatan. Dengan tinggi 1,6 meter, Anda bisa menggunakannya untuk melatih akurasi tinju dan tendangan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan sasaran pukul.


Samsak tinju ini relatif ringan serta memiliki struktur yang stabil sehingga aman digunakan anak-anak. Pantulannya pun tidak akan menyakiti anak. Bagian dasarnya dapat diisi dengan air atau pasir sebagai pemberat agar samsak tidak bergeser saat digunakan. Namun, karena berisi angin, Anda harus menambalnya ketika bocor. Anda juga harus menggantinya ketika ada kerusakan atau sobek besar.

JenisSamsak tinju freestanding
BahanPVC
Ukuran160 cm x 65 cm
WarnaKuning, hitam, merah
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiUdara
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, tangan
View all
No.4

SVRG. Inflated Punching Bag

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Punching bag fleksibel untuk meningkatkan kelincahan Anda

Punching bag satu ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kelincahan saat bermain tinju. Hal tersebut karena samsak tinju ini didesain fleksibel dengan memanfaatkan udara dan air. 


Material PVC-nya juga diklaim awet serta bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Jadi, Anda tidak perlu sering membeli samsak karena dapat dipakai berulang-ulang. Samsak ini juga mudah disimpan tanpa memakan tempat.

JenisSamsak tinju freestanding
BahanPVC
Ukuran160 cm x 45 cm x 45 cm
WarnaHitam putih
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiAir, udara
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan, kaki
View all
No.5

KRBPROSamsak Tinju Gorilla 100 Plus Isi

Harga referensi
Rp466.807
Menengah

Miliki heavy bag berisi karet vulkanisir tanpa menguras kantong

Samsak Tinju Gorilla ini cocok untuk Anda yang memiliki bobot sekitar 70 kg. Bagian penghubungnya dengan bracket bukan menggunakan material kain, melainkan rantai besi yang kuat. Bila Anda menginginkan samsak tinju yang sudah terisi, tetapi harganya terjangkau, jangan ragu memilih produk ini.


Salah satu samsak tinju terbaik di pasaran ini cocok untuk Anda yang ingin mulai melatih kekuatan tangan. Dengan isian karet vulkanisir seberat 35 kg, produk KRBPRO ini akan memberi efek pantulan saat dihantam. Namun, karena terbuat dari kulit sintetis, samsak ini akan cepat mengelupas saat terkena keringat. Jadi, Anda harus segera mengeringkannya setelah digunakan

JenisSamsak tinju heavy bag
BahanPU leather, rantai besi
Ukuran30 cm x 100 cm
WarnaPutih, merah, hitam, gold
Berat35 kg
Kapasitas beban
IsiKaret vulkanisir
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan
View all
No.6

SpeedsPunching Boxing Ball Mini LX 002-9

Punching Boxing Ball Mini  1
Sumber: shopee.co.id
Punching Boxing Ball Mini  2
Sumber: shopee.co.id
Punching Boxing Ball Mini  3
Sumber: shopee.co.id
Punching Boxing Ball Mini  4
Sumber: shopee.co.id
Punching Boxing Ball Mini  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Bisa dipakai untuk melatih otot tangan sekaligus pelepas penat

Selain menyehatkan tubuh, olahraga tinju juga bisa dijadikan media melepas stres, lho! Contohnya, melalui produk satu ini. Punching Boxing Ball Mini Speeds ini didesain dengan ukuran yang mini sehingga bisa di pakai di dalam ruangan kecil. 


Terlebih, ada dudukan kaki yang bisa ditaruh di meja sehingga Anda bisa memakainya saat senggang bekerja atau belajar. Otot tangan jadi makin sehat plus dapat melepas beban pikiran pula, menarik bukan?

JenisSamsak tinju freestanding
BahanBaja, kulit sintetis
Ukuran39 cm x 17,5 cm
WarnaMerah hitam
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiUdara
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan
View all
No.7

VOSGO Samsak Tinju Berdiri Hitam Merah

Harga referensi
Rp3.300.000
Lebih Mahal

Pas untuk belajar gerakan basic tinju karena isian busanya tidak mudah goyang

Samsak ini cocok untuk Anda yang ingin mempelajari gerakan basic karena teksturnya empuk dan tidak banyak berayun. Jadi, produk ini pas untuk orang yang belum menguasai koordinasi kaki. Menggunakan busa polyurethane sebagai isian, samsak ini terasa lembut dan baik dalam menyerap tenaga.


Selain itu, samsak ini cepat kembali ke bentuk semula setelah mendapat pukulan. Produk freestanding heavy bag yang kukuh ini siap pakai dan mudah dipindahkan. Anda hanya perlu mengisi 4/5 bagiannya dengan air atau pasir sebelum menggunakannya.

JenisSamsak tinju freestanding
BahanPolyurethane foam, baja, PU leather
Ukuran170 cm x 57 cm
WarnaMerah, hitam
Berat17 kg
Kapasitas beban
IsiBusa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, tangan
View all
No.8

Hook Fight GearStrive Banana Heavy Bag

Harga referensi
Rp1.312.000
Agak Mahal

Samsak latihan atlet MMA profesional

Bagi Anda yang ingin menjadi sekuat atlet MMA, gunakanlah produk ini untuk latihan. Produk Hook Fight Gear ini adalah samsak yang dimanfaatkan oleh petarung cabang bela diri tersebut di Indonesia. Banana bag ini tepat dipakai untuk melatih pukulan, siku, lutut, hingga tendangan.


Dengan berlatih menggunakan produk ini, teknik MMA Anda akan senantiasa meningkat dari hari ke hari. Kekuatannya juga tidak perlu diragukan. Samsak ini berlapis material yang kualitasnya diklaim lebih baik dari kulit sintetis di pasaran. Bagian talinya bahkan terbuat dari bahan yang sama.

JenisSamsak tinju heavy bag
BahanPlatinum hook leather
Ukuran180 cm x 38 cm
WarnaGold, black
Berat60-75 kg
Kapasitas beban
IsiKain perca
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan, kaki
View all
No.9

BerwynSamsak Tinju Hitam

Harga referensi
Rp945.000
Agak Mahal

Meningkatkan akurasi sambil mengasah ketangkasan

Selain kekuatan, akurasi juga penting. Nah, produk Berwyn ini cocok untuk atlet karate dan taekwondo yang ingin melatih akurasi pukulan. Tiangnya dilengkapi pegas sehingga akan memantul saat dipukul. Pantulannya tentu sesuai dengan kekuatan pukulan sehingga Anda bisa sekaligus melatih gerak kaki. Ya, alat ini juga sering digunakan untuk melatih akurasi tendangan karena targetnya yang kecil.


Sebagai informasi, Anda perlu merakit produk ini sendiri. Namun, jangan khawatir, instruksinya sudah tersedia. Ketinggiannya bisa diatur sesuai kebutuhan latihan atau postur penggunanya. Speed bag ini juga kukuh berkat tiangnya yang terbuat dari stainless steel. Jadi, samsak ini tidak akan lekas berkarat meski lama disimpan.

JenisSamsak tinju uppercut bag
BahanSintetis, stainless steel
Ukuran(120-150) cm x 26 cm
WarnaHitam
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiTidak diketahui
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan
View all
No.10

SVRG.Speed Punching Ball

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Tingkatkan kecepatan meninju Anda dengan speed bag awet

Anda membutuhkan samsak tinju untuk melatih kecepatan dan koordinasi tangan? Speed bag gantung dari SVRG. ini akan cocok untuk Anda. Produk ini diklaim memiliki material yang awet dan tahan lama sehingga Anda bisa memakainya dalam waktu lama. Cukup gantungkan speed bag ini setinggi kepala, lalu Anda sudah bisa memulai latihan.


Akan tetapi, Anda perlu menambahkan swivel untuk untuk menghubungkan speed bag dengan langit-langit tempat Anda akan memasangnya. Usahakan mencari langit-langit yang tidak terlalu tinggi agar lebih mudah untuk memasangnya menggunakan swivel. Dengan swivel, speed bag dapat memantul secara horizontal atau vertikal saat dipukul. 

JenisSamsak tinju speed bag
BahanSynthetic leather
Ukuran23 cm x 15 cm
WarnaHitam
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban
IsiUdara
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTangan
View all

Tips dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Tips dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Apa pun bahan samsak, usahakan untuk selalu mengeringkannya setelah digunakan. Pasalnya, bahan samsak cepat rusak jika terkena basah. Jika Anda berlatih, gunakanlah glove atau sarung tinju sekaligus hand wrap untuk mengurangi cedera.

5 Rekomendasi Samsak Tinju terbaik

No. 1: SpeedsSamsak Boxing Ball Standing Portable LX 002-10

No. 2: Rounin FightwareHeavy Bag 1,8 M Tanpa Isi

No. 3: Samsak Berdiri 1,6 M

No. 4: SVRG. Inflated Punching Bag

No. 5: KRBPROSamsak Tinju Gorilla 100 Plus Isi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.