• 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih.

Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang tepat. Merek kopi luwak, seperti Luwak White Koffie, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 14 Januari 2021
  • 45 Views
Daftar isi

Cara memilih kopi luwak

Kopi luwak dan kopi biasa sebenarnya menggunakan jenis kopi yang sama. Hal yang berbeda adalah proses pemilihan dan proses fermentasinya. Biji kopi luwak dipilih sendiri oleh hewan luwak dan dianggap berkualitas karena menggunakan insting hewan tersebut. Proses fermentasi kopi luwak cukup berbeda karena dilakukan di dalam perut luwak. 


Kopi luwak kini banyak dijual secara online sehingga bisa Anda dapatkan dengan mudah. Pertama-tama, kami akan membagikan tips-tips memilih kopi luwak agar Anda dapat menjadikannya sebagai acuan saat akan membeli. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Pilih kopi luwak berdasarkan bentuknya

Umumnya kopi luwak yang dijual di pasaran berbentuk bubuk dan biji kopi utuh. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Apa saja kelebihannya? Yuk, baca penjelasan di bawah ini.

Bubuk, penyajian mudah dan praktis

Bubuk, penyajian mudah dan praktis

Jika Anda ingin kopi luwak yang praktis dan mudah penyajiannya, pilih kopi yang berbentuk bubuk. Kopi bubuk berasal dari biji kopi yang telah dihaluskan. Anda dapat langsung menyeduhnya ketika ingin menikmati secangkir kopi. Kopi luwak bubuk murni tanpa tambahan apa pun lebih tinggi kafein serta bebas kandungan gula.


Sementara itu, kopi luwak bubuk instan juga sudah ada yang ditambahkan dengan gula, susu, krim atau lainnya. Campuran bahan ini akan membuat kopi memiliki cita rasa yang lebih bervariasi. Sayangnya kopi luwak berbentuk bubuk memiliki masa simpan yang cukup singkat. Jadi, saat memilih kopi luwak bubuk, periksa juga tanggal kedaluwarsanya, ya.

Biji kopi, cocok untuk yang memiliki alat penggiling kopi

Biji kopi, cocok untuk yang memiliki alat penggiling kopi

Apabila Anda ingin membeli kopi luwak berbentuk biji kopi, pastikan Anda memiliki alat penggiling kopi. Anda bisa menyesuaikan tingkat ukuran gilingan kopi sesuai dengan selera Anda. 


Mungkin terasa merepotkan karena harus menggiling biji kopi terlebih dahulu ketika ingin menikmati kopi. Namun, aroma dan rasa kopi lebih terasa nikmat dibandingkan kopi bubuk. Hal ini karena kopi yang telah dihaluskan dan disimpan dalam wadah dapat berubah rasa dan aromanya. Jika Anda mementingkan rasa, tidak ada salahnya memilih kopi luwak berbentuk biji kopi.

Periksa daerah penghasil kopinya

Periksa daerah penghasil kopinya

Poin berikutnya adalah memperhatikan dari mana daerah penghasil kopi luwak tersebut. Beda daerah penghasil kopi, berbeda pula rasa kopinya. Anda bisa memilih kopi dari daerah yang Anda sukai. 


Kopi luwak berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Di pulau Sumatra sendiri kopi luwak dihasilkan di beberapa daerah, salah satunya Gayo, Provinsi Aceh. Gayo terkenal sebagai daerah penghasil kopi yang enak. Daerah lain penghasil kopi luwak berkualitas terbaik di Sumatra adalah Lampung, Sidikalang, Mandailing, dan lainnya. 


Penghasil kopi luwak terkenal lainnya di Pulau Jawa adalah daerah Priangan, Ambarawa, dan Bondowoso. Kopi luwak dari Priangan bercita rasa kuat, sedangkan kopi luwak dari Bondowoso memiliki cita rasa unik. Selain itu, Bali juga merupakan daerah penghasil kopi luwak. Sebelum Anda membeli, kami sarankan Anda membaca review dari konsumen di internet agar dapat mengetahui rasa dari kopi luwak tersebut.

Perhatikan jenis kopinya

Kopi luwak menggunakan jenis kopi arabica, robusta, dan white cofee. Kopi tersebut kemudian dimakan musang dan difermentasi di dalam perutnya. Bagi Anda yang awam dengan jenis kopi, mungkin membingungkan mendengar kopi arabica dan robusta. Ketiga jenis kopi ini memiliki cita rasa yang berbeda. Berikut ini perbedaan masing-masing jenis kopi luwak.

Robusta, kandungan kafein lebih tinggi

Robusta, kandungan kafein lebih tinggi

Jenis kopi robusta kami rekomendasikan untuk Anda yang mementingkan kandungan kafein dalam kopi. Kopi robusta memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dibandingkan kopi arabica. Kafein sendiri jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup bermanfaat untuk kesehatan salah satunya adalah mengurangi risiko diabetes. 


Selain itu, dari segi rasa pun kopi robusta juga lebih pahit. Namun, Anda memang harus mencobanya secara langsung untuk mengetahui rasanya. Harga kopi robusta di pasaran termasuk murah karena biaya produksinya yang juga murah. Jadi, jika Anda menyukai kopi luwak dengan rasa yang pahit serta kandungan kafein tinggi, pilihlah kopi luwak jenis robusta.

Arabica, memiliki rasa manis dan beraroma kuat

Arabica, memiliki rasa manis dan beraroma kuat

Kopi arabica dinilai lebih unggul dibandingkan kopi robusta. Jenis kopi ini lebih diminati pencinta kopi di dunia. Hal ini karena kopi arabica memiliki cita rasa yang manis serta aromanya yang kuat. Harga kopi arabica termasuk mahal karena kopi ini tumbuh di dataran tinggi serta rentan hama. 


Pohon kopi jenis ini membutuhkan perhatian ekstra yang membuat harga kopi jadi mahal. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kopi luwak jenis arabica lebih baik kualitasnya dibandingkan kopi robusta. Jika Anda mencari kopi luwak dengan rasa manis dan aroma yang nikmat, pilih jenis kopi arabica.

White coffee, aman untuk lambung

White coffee, aman untuk lambung

Seperti namanya, white coffee tidak berwarna hitam seperti jenis kopi lainnya, tetapi berwarna putih kecokelatan. Kopi luwak jenis white coffee memiliki kandungan kafein yang tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, kopi ini cocok untuk Anda dengan kondisi lambung yang tidak bisa mentolerir kafein tinggi. 


Pilihlah juga kopi luwak jenis ini untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan. Rasa kopi ini enak dengan aroma yang juga harum. Ketika diseduh, kopi akan terasa seperti susu. Kopi luwak jenis white coffee kini juga mulai digemari. Anda bisa dengan mudah membeli kopi luwak jenis ini. 

Pilih berdasarkan kemasannya

Kopi luwak umumnya dijual dalam dua jenis kemasan, yakni kemasan sachet dan pouch. Sesuaikan jenis kemasan tersebut dengan kebutuhan Anda. 

Sachet, praktis dan tinggal seduh

Sachet, praktis dan tinggal seduh

Kopi luwak dalam kemasan sachet sangat praktis dan tinggal seduh. Ketika ingin menikmati kopi, Anda cukup menuang kopi ke dalam cangkir, kemudian menyiramnya dengan air panas. Kopi luwak dalam kemasan ini dijual dengan jumlah isi untuk sekali minum. 


Kopi luwak dalam sachet berbentuk bubuk instan biasanya sudah ditambahkan dengan gula, susu, atau krim. Jadi, Anda pun tak perlu repot harus menambahkan bahan lain. Kemasannya bisa langsung dibuang ketika kopi sudah dituang. Anda bisa membawanya bepergian atau sebagai persediaan untuk minum kopi di kantor. 

Pouch, lebih ekonomis

Pouch, lebih ekonomis

Harga kopi luwak dalam kemasan pouch lebih ekonomis. Karena isinya banyak, Anda dapat menyimpan kopi untuk minum beberapa hari. Jika dihitung, membeli kopi dalam kemasan pouch lebih hemat dibandingkan kemasan sachet dalam satuan. Kemasannya bisa ditutup kembali setelah Anda mengambil kopi sesuai kebutuhan. 


Kopi luwak dalam kemasan ini cocok digunakan di rumah atau diminum dengan anggota keluarga lain. Jangan membawa kopi dalam pouch ketika bepergian. Selain berat, dikhawatirkan kopi akan tumpah dan mengotori tas dan bawaan Anda.

10 Rekomendasi kopi luwak terbaik

Berikut ini kami merekomendasikan produk kopi luwak dengan kualitas terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi untuk menemukan kopi luwak favorit Anda!

10

Maharaja CoffeeBanmala Fresh Roast Kopi Luwak Malaka Vintage Robusta

Rp 89.000,00

BentukBubuk/Biji
Daerah penghasil kopiMalaka, Sumatra
Jenis kopiRobusta
KemasanPouch
Berat200 gram
9
BentukBiji kopi
Daerah penghasil kopiLumajang, Jawa Timur
Jenis kopiRobusta
KemasanKaleng
Berat250 gram
8
BentukBiji kopi/Bubuk
Daerah penghasil kopiGayo
Jenis kopiArabica
KemasanPouch
Berat200 gram
7
BentukBubuk
Daerah penghasil kopiToraja
Jenis kopiArabica
KemasanPouch
Berat200 gram
6

Erefindo Artcofie Kopi Luwak Arabica Tin Box Ground

Rp 319.000,00

BentukBubuk
Daerah penghasil kopiJawa Timur
Jenis kopiArabica
KemasanTin Box
Berat100 gram
5
BentukBubuk
Daerah penghasil kopiTana Toraja
Jenis kopiTidak ada keterangan
KemasanDrip bag
Berat5 coffee bag x 10 gram
4
BentukBiji kopi/bubuk
Daerah penghasil kopiMandailing
Jenis kopiArabica
KemasanPouch
Berat150 gram
3

Java Prima AbadiLuwak Plus Gula Tebu Black Coffee Bag

Rp 11.100,00

BentukBubuk
Daerah penghasil kopiSumatra, Jawa
Jenis kopiTidak ada keterangan
KemasanSachet
Berat10 coffee bag x 25 gram
2
BentukBiji kopi/Bubuk
Daerah penghasil kopiSumatra Selatan
Jenis kopiRobusta
KemasanPouch
Berat150 gram
1
BentukBubuk
Daerah penghasil kopiSumatra, Jawa
Jenis kopiWhite coffee
KemasanSachet
Berat10 saset x 20 gram

Tabel perbandingan produk kopi luwak terbaik

Gambar produk
1
Java Prima Abadi Luwak White Koffie Original  1

Java Prima Abadi

2
WoCA Kopi Luwak Robusta 1

WoCA

3
Java Prima Abadi Luwak Plus Gula Tebu Black Coffee Bag  1

Java Prima Abadi

4
WoCA Kopi Luwak Arabika Mandailing 1

WoCA

5
Santos Jaya Abadi Kapal Api Drip Luwak (Dus) 1

Santos Jaya Abadi

6
Erefindo  Artcofie Kopi Luwak Arabica Tin Box Ground 1

Erefindo

7
Kapal Api  Excelso Luwak Toraja Bubuk 1

Kapal Api

8
Arutala Coffee Kopi Luwak Gayo Wild Civet Coffee 1

Arutala Coffee

9
Kompeni Coffee Kopi Luwak Robusta 1

Kompeni Coffee

10
Maharaja Coffee Banmala Fresh Roast Kopi Luwak Malaka Vintage Robusta  1

Maharaja Coffee

Nama produk

Luwak White Koffie Original

Kopi Luwak Robusta

Luwak Plus Gula Tebu Black Coffee Bag

Kopi Luwak Arabika Mandailing

Kapal Api Drip Luwak (Dus)

Artcofie Kopi Luwak Arabica Tin Box Ground

Excelso Luwak Toraja Bubuk

Kopi Luwak Gayo Wild Civet Coffee

Kopi Luwak Robusta

Banmala Fresh Roast Kopi Luwak Malaka Vintage Robusta

Keunggulan

Kopi luwak putih paling laris!

Kopi yang di-roasting oleh ahlinya, terjamin rasa dan kualitasnya!

Pakai gula tebu yang alami dengan sensasi legit berbeda

Yuk, cicipi rasa manis segar dari kopi luwak asal Mandailing!

Dikemas dalam drig bag, bebas ampas!

Jadikan kopi dalam tin box mewah untuk kado orang terkasih

Dilengkapi aroma lock, kesegaran rasa kopi terjaga!

Kopi luwak Gayo dengan rasa earthy yang sedap!

Aman, enggak bikin asam lambung

Kopi robusta liar dengan harga ekonomis

HargaRp 10.900,00Rp 70.000,00Rp 11.100,00Rp 140.000,00Rp 33.320,00Rp 319.000,00Rp 245.000,00Rp 200.000,00Rp 260.000,00Rp 89.000,00
BentukBubukBiji kopi/BubukBubukBiji kopi/bubukBubuk BubukBubukBiji kopi/BubukBiji kopiBubuk/Biji
Daerah penghasil kopiSumatra, JawaSumatra SelatanSumatra, JawaMandailingTana TorajaJawa TimurTorajaGayoLumajang, Jawa TimurMalaka, Sumatra
Jenis kopiWhite coffeeRobustaTidak ada keteranganArabicaTidak ada keteranganArabicaArabicaArabicaRobustaRobusta
KemasanSachetPouchSachetPouchDrip bagTin BoxPouchPouchKalengPouch
Berat10 saset x 20 gram150 gram10 coffee bag x 25 gram150 gram5 coffee bag x 10 gram100 gram200 gram200 gram250 gram200 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kopi lainnya di sini

Selain kopi luwak, kami juga sudah mengulas produk kopi lain dari merek populer, seperti Kapal Api, JJ Royal, dan Indocafe. Selain itu, produk kopi sachet, kopi drip, kopi organik, hingga kopi siap minum juga ada dalam ulasan kami. Pilihlah kopi-kopi tersebut untuk dinikmati sendiri atau bersama keluarga. Buat Anda yang tertarik dan juga untuk Anda pencinta kopi, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Nah, apakah Anda sudah memutuskan akan membeli produk yang mana? Salah satu jenis kopi termahal di dunia ini kini mudah didapatkan. Anda bisa memilih kopi luwak yang berbentuk bubuk atau biji kopi. Daerah penghasil kopi luwak juga akan memengaruhi kualitas dan rasanya.


Arabica, robusta, dan white coffee adalah tiga jenis kopi yang umum digunakan untuk memproduksi kopi luwak. Pilihlah jenis kopi yang sesuai dengan selera Anda. Selamat menikmati kopi luwak!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Teh & kopi
    6.082 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak pencinta kopi yang ingin mencoba atau merasakan sensasi minum kopi organik. Kopi organik adalah kopi yang seluruh proses penanamannya tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. Di Indonesia, ada beberapa merek yang terkenal sebagai penghasil kopi organik, misalnya Tjap Djaran, HiBo, dan Le Conducteur.Untuk mendapatkan sertifikasi kopi organik tentu tidak mudah sehingga kopi yang benar-benar organik juga tidak banyak. Sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih kopi organik. Kali ini, kami akan membagikan beberapa poin cara memilih kopi organik yang baik. Selain itu, kami juga merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda!
    Teh & kopi
    6.005 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang pecinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein pada tubuh dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan menjelaskan karakteristik setiap jenis teh dan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    13.806 Views
  • 10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jagung atau corn tea telah menjadi minuman sehat yang begitu digemari masyarakat. Teh dengan cita rasa khas jagung manis ini banyak dikonsumsi untuk tujuan kesehatan dan kecantikan. Karena tidak mengandung kafein, teh ini pun dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.Untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih dalam membeli produk teh jagung. Simak terus artikel ini dan dapatkan rekomendasi produk teh jagung dari Sempio, Woongjin, atau Dongsuh di sini!
    Teh & kopi
    3.676 Views
  • 10 Rekomendasi Wedang Uwuh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wedang Uwuh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wedang uwuh merupakan minuman tradisional yang berasal dari daerah Imogiri, Yogyakarta. Minuman yang berisi rempah-rempah ini sangat pas untuk menghangatkan dan menyegarkan tubuh. Wedang uwuh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi penggemar minuman herbal, wedang uwuh dapat dijadikan salah satu minuman favorit.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih produk wedang uwuh yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Rekomendasi produk terbaik seperti Herbadrink, Sekar, dan Wening juga dapat Anda temukan dalam artikel ini. Selamat membaca, ya!
    Teh & kopi
    5.253 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dibandingkan kopi, teh memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Meski begitu, aromanya sangat harum, serta cukup beragam. Salah satu merek teh ternama di dunia adalah Dilmah. Berasal dari Sri Lanka, Dilmah dibuat dengan menggunakan teh khas negara tersebut yaitu Ceylon. Teh Ceylon memiliki kualitas yang sudah mendunia.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih teh Dilmah yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh Dilmah terbaik, seperti Earl Grey, Green Tea with Jasmine, Brilliant Breakfast, dan lainnya. Segera simak pembahasan kami, ya!
    Teh & kopi
    2.136 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    5.702 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    1.359 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Indocafe adalah salah satu brand kopi instan yang sangat populer di Indonesia. Variasi rasa produknya sangat beragam sehingga sangat mudah disesuaikan dengan selera tiap orang. Anda bisa menemukan mulai dari kopi hitam sampai kopi rasa stroberi dan jahe. Bahkan, tidak hanya untuk diseduh panas, ada pula produk yang cocok disajikan dingin.Agar Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan berikan beberapa tips memilihnya. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaiknya, seperti Cappuccino, Fine Blend, dan Coffeemix 3 in 1. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    137 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merek ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Terdapat banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
    113 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Teh & kopi
    67.373 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile serta menjelaskan manfaat yang didapat dari mengonsumsinya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    64.013 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    53.887 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang pecinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein pada tubuh dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan menjelaskan karakteristik setiap jenis teh dan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    13.806 Views
  • 10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bukankah menyenangkan jika Anda dapat menikmati rasa kopi asli dari kopi drip yang praktis saat bekerja atau beristirahat? Namun, banyaknya merek, seperti Kapal Api, Otten Coffee, dan Taman Delta Indonesia yang memiliki kenikmatan berbeda tentunya membuat Anda sulit menentukan pilihan.Kali ini, kami akan membahas cara memilih kopi drip yang berasa lezat. Produk yang kami rekomendasikan menggunakan biji kopi berkualitas. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat kopi drip agar menyeruputnya semakin nikmat. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Teh & kopi
    7.685 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    5.702 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak pencinta kopi yang ingin mencoba atau merasakan sensasi minum kopi organik. Kopi organik adalah kopi yang seluruh proses penanamannya tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. Di Indonesia, ada beberapa merek yang terkenal sebagai penghasil kopi organik, misalnya Tjap Djaran, HiBo, dan Le Conducteur.Untuk mendapatkan sertifikasi kopi organik tentu tidak mudah sehingga kopi yang benar-benar organik juga tidak banyak. Sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih kopi organik. Kali ini, kami akan membagikan beberapa poin cara memilih kopi organik yang baik. Selain itu, kami juga merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda!
    Teh & kopi
    6.005 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori