• 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)

Anak perempuan Anda ingin tampil beda dengan sepedanya? Berikan produk yang didesain khusus untuk anak perempuan. Tidak perlu khawatir dengan ragamnya. Selain sepeda roda tiga, tersedia produk untuk anak berumur 3–10 tahun. Anda juga bisa memilih di antara berbagai ukuran, mulai dari 12 inci, 20 inci, hingga 24 inci. 


Merek-merek terkenal, seperti Polygon, Wimcycle, dan United, turut menyediakan sepeda menarik untuk anak perempuan. Simaklah artikel kami agar Anda bisa memilih sepeda yang paling tepat untuk anak perempuan Anda. Kami juga sudah menyediakan rekomendasi produk terbaiknya, lho. Yuk, kita mulai!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Helenamantra
  • Pembaharuan terakhir: 14 Januari 2021
Daftar isi

Cara memilih sepeda untuk anak perempuan

Memiliki sepeda adalah impian setiap anak, termasuk anak perempuan. Namun, sepeda yang mana yang paling pas untuk anak perempuan Anda? Silakan baca cara memilihnya agar Anda dapat menemukan sepeda terbaik yang aman sekaligus disukai oleh anak perempuan Anda.

Pilih tipe sepeda berdasarkan tujuan pemakaian

Setiap tipe sepeda memiliki fungsinya tersendiri. Nah, Anda harus memilih tipe sepeda yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan anak Anda. Kami akan menjelaskannya secara detail di bawah ini.

Sepeda roda 3: Cocok dijadikan sepeda pertama untuk anak

Sepeda roda 3: Cocok dijadikan sepeda pertama untuk anak

Anak Anda tidak perlu mahir bersepeda untuk dapat mengendarai tipe ini. Sepeda roda tiga tidak akan meluncur dengan cepat karena tidak dilengkapi rantai. Oleh karena itu, rem juga tidak tersedia di sepeda tipe ini.


Sepeda roda tiga lebih cocok dijadikan sarana bermain anak ketimbang sarana transportasi atau olahraga. Fitur-fiturnya dibuat untuk menyenangkan si kecil di atas sepeda, misalnya musik dan lampu warna-warni. 


Bagi anak yang belum bisa mengayuh sendiri, Anda bisa memilih produk yang dilengkapi tongkat pendorong. Biasanya terdapat sandaran kaki supaya anak tidak perlu mengayuh pedalnya. Bahkan, tersedia produk yang bisa berfungsi sebagai stroller. Dengan berbagai fitur tersebutAnda bisa memberikan sepeda roda tiga untuk anak sejak dini.

Push bike atau balance bike: Melatih motorik dan keseimbangan

Push bike atau balance bike: Melatih motorik dan keseimbangan

Ketika anak sudah dapat berjalan sendiri dengan lancar, Anda bisa memperkenalkan push bike. Tipe ini memiliki tampilan serupa sepeda roda dua, tetapi sebenarnya berbeda. Push bike tidak dilengkapi pedal dan rantai. Untuk mengendarainya, anak perlu berlari atau berjalan. Setelah sepeda mulai meluncur, anak dapat duduk di sadel, lalu membiarkan sepeda tetap meluncur.


Dengan push bike, anak akan diajak memahami konsep bersepeda. Misalnya, makin cepat berlari, makin kencang sepeda akan meluncur. Anak bisa menurunkan kecepatan berlari saat ragu untuk meluncur. Bila sudah percaya diri untuk meluncur, anak juga dapat belajar keseimbangan saat berbelok atau berputar.


Yang perlu diperhatikan adalah medan yang akan dilalui anak saat mengendarai push bike. Medan yang datar lebih aman karena tipe ini umumnya tidak dilengkapi rem. Jalanan yang menurun lebih berbahaya bagi anak karena sepeda ini bisa saja meluncur dengan cepat. Di sisi lain, push bike tidak memberikan daya dorong tambahan untuk digunakan di jalanan menanjak.

Sepeda roda 4: Memperkenalkan fungsi mengerem dan meluncur

Sepeda roda 4: Memperkenalkan fungsi mengerem dan meluncur

Sebelum belajar mengendarai sepeda roda dua, Anda bisa memperkenalkan sepeda roda empat kepada anak. Tipe ini memiliki desain yang sama dengan sepeda roda dua, tetapi dilengkapi dua roda tambahan di belakang. Kedua roda tersebut berfungsi untuk menyeimbangkan sepeda. Dengan begitu, anak bisa belajar meluncur dan mengerem sebelum dapat seimbang di atas sepeda roda dua. 


Sepeda roda empat membantu anak belajar melewati berbagai medan, misalnya jalanan menurun atau menanjak. Di jalanan menurun, anak akan belajar fungsi mengerem supaya sepeda meluncur dengan aman. Sebaliknya, anak akan memahami bahwa kayuhan yang lebih cepat akan dibutuhkan di jalanan menanjak. Naik dan turun dari sepeda ini juga lebih mudah karena sepeda telah seimbang dengan sendirinya.

Sepeda roda 2: Sarana transportasi dan eksplorasi anak

Sepeda roda 2: Sarana transportasi dan eksplorasi anak

Sebelum membeli sepeda roda dua, pastikan dahulu bahwa anak sudah dapat mengayuh, mengatur kecepatan, serta mengerem sepeda. Alasannya adalah sepeda roda dua sudah tidak dilengkapi fitur apa pun untuk menjaga keseimbangan. Jadi, anak sebaiknya sudah dapat mengatur keseimbangannya saat bersepeda.


Tentunya tidak sedikit manfaat yang dimiliki sepeda roda dua. Anak bisa menggunakannya sebagai sarana transportasi pulang dan pergi sekolah. Selain itu, anak Anda juga bisa menggunakannya untuk berolahraga atau menjelajah lingkungan sekitar bersama teman-temannya. 


Anda ingin melatih anak untuk lebih eksploratif? Anda bisa menyediakan sepeda roda dua yang memiliki lebih dari satu kecepatan untuk mengatasi berbagai medan. Silakan pilih sesuai kebutuhan anak Anda.

Sesuaikan ukuran sepeda dengan umur anak

Setelah anak sudah siap untuk beranjak dari sepeda roda tiganya, produk apa yang paling tepat? Anda perlu menentukan ukuran sepeda yang pas dengan umur anak Anda. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa ukuran yang kami maksud di sini adalah diameter pelek atau rangka roda sepeda. Bacalah penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Ukuran 12 inci dan 14 inci, untuk anak umur 3–4 tahun

Rata-rata tinggi anak usia 3–4 tahun adalah 87,8 cm hingga 95,8 cm. Dengan ukuran tinggi tersebut, Anda dapat memilih sepeda berukuran 12 inci atau 14 inci untuk anak. Kedua kakinya akan tetap dapat menapak di atas permukaan tanah ketika menaiki sepeda berukuran tersebut.


Nah, pada tahap ini, Anda bisa memperkenalkan push bike atau sepeda roda empat ke anak. Push bike umumnya memiliki ukuran 12 inci. Ukuran 12 inci juga merupakan ukuran terkecil dari produk sepeda roda empat. Lebih lanjut, kedua produk tersebut juga tersedia dalam ukuran 14 inci. Namun, ingatlah bahwa tinggi anak bisa berbeda-beda sehingga Anda perlu menyesuaikan produknya dengan postur anak. Selain itu, pertimbangkan juga mengenai kemampuan anak, ya.

Ukuran 16–20 inci, untuk anak umur 5–8 tahun

Pada usia 5–8 tahun, umumnya anak memiliki tinggi 101,1 cm hingga 118,1 cm. Ukuran sepeda yang tepat untuk anak dengan ukuran tinggi tersebut berkisar antara 16 inci hingga 20 inci. Produk dalam kategori ini akan akan memfasilitasi masa transisi anak dari belajar hingga mahir bersepeda.


Untuk tahap ini, Anda bisa mulai dengan menyediakan sepeda roda empat. Produk yang ditujukan untuk anak usia 5–8 tahun biasanya memiliki roda tambahan yang dapat dilepas. Jadi, saat anak Anda sudah siap untuk mengendarai sepeda roda dua, Anda tidak perlu membeli sepeda baru.


Di sisi lain, jika Anda ingin langsung memberikan sepeda roda dua, Anda bisa memilih produk berukuran 20 inci. Produk seperti itu tentu memiliki masa pemakaian yang lebih panjang daripada sepeda roda empat.

Ukuran 24 inci, untuk anak umur 9–10 tahun

Sepeda dengan ukuran ini bisa digunakan anak mulai umur 9 tahun hingga 10 tahun. Pada masa ini, anak rata-rata memiliki tinggi 122,1 cm hingga 127,7 cm. Tergantung kemampuan tiap-tiap anak, pada umur ini biasanya anak sudah dapat mengendarai sepeda roda dua.


Sepeda berukuran 24 inci adalah sepeda terakhir yang akan dimiliki anak-anak. Ukurannya hanya satu tingkat di bawah sepeda yang dikhususkan untuk remaja dan orang dewasa. Selain itu, sepeda dengan ukuran ini mulai meninggalkan desain yang terkesan seperti anak-anak. Desainnya sudah sedikit disesuaikan dengan selera remaja. Fungsi dan fiturnya pun dirancang agar sepeda terasa nyaman dikendarai. Jadi, jika ukurannya masih sesuai, anak Anda bisa menggunakannya hingga anak memasuki masa remaja.

Pertimbangkan produk yang desainnya sesuai preferensi anak

Pertimbangkan produk yang desainnya sesuai preferensi anak

Sepeda anak perempuan tentunya memiliki tampilan yang berbeda dengan sepeda anak laki-laki. Umumnya, keranjang adalah bagian yang identik dengan sepeda anak perempuan. Namun, tidak hanya itu saja, motif dan warna yang digunakan pun berbeda.


Motif karakter adalah salah satu daya tarik bagi anak. Karakter-karakter yang digunakan untuk anak perempuan lebih girly, contohnya Hello Kitty dan karakter dari Frozen. Nah, Anda bisa menyesuaikannya dengan karakter favorit anak perempuan Anda. 


Akan tetapi, perhatikan juga umur Anak. Bila anak perempuan Anda akan memasuki masa remaja, motif karakter terlihat kurang pas. Anda bisa memilih sepeda dengan motif netral seperti bunga-bunga atau polkadot. Bahkan, produk yang hanya menggunakan perpaduan warna akan membuat anak Anda tampil lebih dewasa.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepeda terbaik untuk anak perempuan

Setelah memahami cara memilih sepeda anak perempuan, tentunya Anda sudah memiliki gambaran produk yang terbaik untuk anak. Nah, Anda bisa mempertimbangkan produk-produk yang akan kami ulas berikut ini.

10
Tipe sepedaRoda tiga
UkuranTidak tercantum
Kategori umurTidak tercantum
9
Tipe sepedaRoda empat
Ukuran12 inci
Kategori umur3–4 tahun
8
Tipe sepedaPush bike
Ukuran14 inci
Kategori umur3–7 tahun
7
Tipe sepedaRoda empat
Ukuran18 inci
Kategori umur5–8 tahun
6
Tipe sepedaRoda empat
Ukuran16 inci
Kategori umur4–6 tahun
5

ElementKidsbike Pushbike Frozen Edition

Eva 3.0

Mulai dari Rp 600.000,00

Tipe sepedaPush bike
Ukuran12 inci
Kategori umurTidak tercantum
4

WimcycleElectra CTB 24

Mulai dari Rp 1.150.000,00

Tipe sepedaRoda dua
Ukuran24 inci
Kategori umurTidak tercantum
3
Tipe sepedaRoda tiga
UkuranTidak tercantum
Kategori umur6 bulan–6 tahun
2
Tipe sepedaRoda dua
Ukuran20 inci
Kategori umurTidak tercantum
1
Tipe sepedaRoda dua
Ukuran24 inci
Kategori umur7–11 tahun

Tabel perbandingan produk sepeda terbaik untuk anak perempuan

Gambar produk
1
Polygon Claire24 1

Polygon

2
United Class X 20 (2020) 1

United

3
Sepeda Lipat Roda Tiga 1

4
Wimcycle Electra CTB 24 1

Wimcycle

5
Element Kidsbike Pushbike Frozen Edition 1

Element

6
Polygon Hello Kitty16 1

Polygon

7
Wimcycle Electra Light CTB 1

Wimcycle

8
Strider 14x Sport Funky Fuchsia 1

Strider

9
United Nexi Blink 12 1

United

10
Aviator Sepeda Roda Tiga 1

Aviator

Nama produk

Claire24

Class X 20 (2020)

Sepeda Lipat Roda Tiga

Electra CTB 24

Kidsbike Pushbike Frozen Edition

Hello Kitty16

Electra Light CTB

14x Sport Funky Fuchsia

Nexi Blink 12

Sepeda Roda Tiga

Keunggulan

Desainnya vintage, sangat instagrammable!

Penampilannya sederhana, tetapi selalu menarik mata

Sepeda lipat yang awet sampai anak berumur 6 tahun!

Setangnya tinggi, menjaga postur tubuh anak tetap tegak

Bikin anak serasa jadi Elsa!

Girly banget dengan desain Hello Kitty-nya

Boncengannya nyaman, jalan-jalan makin menyenangkan

Push bike yang bisa jadi sepeda roda dua

Si cantik siap tampil sporty sekaligus manis

Anak Anda bisa bermain sepuasnya dengan dua keranjang yang tersedia

Harga mulai dariRp 2.975.000,00Rp 2.100.000,00Rp 1.690.000,00Rp 1.150.000,00Rp 600.000,00Rp 1.350.000,00Rp 1.100.000,00Rp 3.800.000,00Rp 1.300.000,00Rp 305.000,00
Tipe sepedaRoda duaRoda duaRoda tigaRoda duaPush bikeRoda empatRoda empatPush bikeRoda empatRoda tiga
Ukuran24 inci20 inciTidak tercantum24 inci12 inci16 inci18 inci14 inci12 inciTidak tercantum
Kategori umur7–11 tahunTidak tercantum6 bulan–6 tahunTidak tercantumTidak tercantum4–6 tahun5–8 tahun3–7 tahun3–4 tahunTidak tercantum
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Produk-produk di atas pastinya menarik bagi anak perempuan Anda, ya. Namun, siapa tahu anak Anda justru menginginkan sepeda dengan tujuan penggunaan dan fungsi tertentu. Anda bisa melihat rekomendasi produknya pada artikel-artikel yang telah kami ulas berikut ini. Ada helm sepeda untuk si kecil juga, lho!

Kesimpulan

Setelah memahami cara memilih sepeda dan rekomendasi produknya, sudahkah Anda menemukan yang terbaik untuk anak perempuan Anda? Sepeda yang didesain khusus untuk anak perempuan memang tampak manis dan menarik. 


Namun, sepeda yang terbaik tidak hanya memiliki penampilan yang menarik. Anak Anda akan makin semangat bersepeda dengan produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Sembari menyenangkan anak perempuan Anda, jangan lupakan faktor keamanannya juga, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda jarak jauh menggunakan road bike merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Pada saat itu, botol minum merupakan salah satu perlengkapan penting yang biasa dibawa untuk memastikan Anda tetap terhidrasi. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai ukuran, fungsi, dan jenis botol minum untuk road bike. Namun, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan? Kali ini kami akan membahas poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih botol minum terbaik untuk road bike. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Navigasi GPS menggunakan smartphone saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan, termasuk bagi para pesepeda. Guna menunjang kebutuhan tersebut, Anda harus memiliki smartphone holder untuk sepeda yang andal di segala situasi. Namun, apakah Anda mengetahui smartphone holder seperti apa yang cocok untuk Anda?Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone holder untuk sepeda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih smartphone holder untuk sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi holder handphone sepeda terbaik yang bagus dari merek Rockbros, Baseus, dan Decathlon untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bel sepeda tentu sangat penting untuk dipasang di sepeda. Adanya bel sepeda akan memudahkan orang di sekitar untuk menyadari keberadaan Anda saat bersepeda. Dulu, kebanyakan bel sepeda berbentuk seperti kubah. Lain halnya dengan saat ini, banyak bel sepeda dengan bentuk yang lucu dan stylish.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih bel sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek bel sepeda yang bagus agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan bel sepeda berkualitas keluaran Rockbros, Decathlon, dan Cateye dalam artikel ini. Yuk, simak artikel ini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pompa udara merupakan item yang digunakan untuk mengisi angin pada ban sepeda, kolam renang mini, pelampung, dan lain-lain. Pompa udara sendiri memiliki berbagai jenis, mulai dari yang portabel, manual, hingga yang memiliki beberapa katup berbeda. Sudah tahu harus memilih yang mana?Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi pompa udara terbaik, seperti dari Polygon, United, dan Wheel Up. Tidak lupa kami juga akan memberitahukan cara memilih pompa udara yang tepat untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Gowes santai bersama si kecil merupakan kegiatan yang menyenangkan, bukan? Agar anak Anda dapat duduk dengan lebih aman di atas sepeda, menggunakan boncengan sepeda anak adalah langkah yang tepat. Bagi Anda yang sedang mencari boncengan sepeda untuk anak, jangan lewatkan artikel ini. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih boncengan sepeda anak yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk boncengan sepeda anak merek Polygon, Exotic, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa segera membeli boncengan sepeda favorit untuk anak kesayangan melalui Shopee, Tokopedia, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Speedometer Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speedometer Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak aksesori yang dapat dipasang pada sepeda, salah satunya speedometer. Alat yang punya nama lain cycle computer atau cyclocomputers ini menampilkan kecepatan laju sepeda ketika digunakan. Beberapa merek speedometer sepeda bahkan dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti LED backlight dan waterproof. Anda tertarik membeli speedometer sepeda? Bacalah artikel ini sampai tuntas! Kami akan membagikan tips memilih speedometer sepeda yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik dari merek CATEYE, Garmin, Lixada, Sunding, hingga Magene. Mari kita mulai pembahasannya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu dan tetap sehat selama masa pandemi COVID-19. Tak ada kata terlambat untuk mulai bersepeda, apalagi sekarang sudah banyak sepeda bagus dengan harga murah. Bahkan, kini banyak sepeda lipat yang bagus dengan harga 1 jutaan saja!Pada artikel ini, kami akan mengulas tentang sepeda lipat murah yang kualitasnya baik. Ada juga review dari merek sepeda lipat yang bagus, seperti Pacific, London Taxi, dan BNB. Keuntungan menggunakan sepeda lipat, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk terbaiknya juga akan kami ulas untuk Anda. Simak pembahasannya, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Di pasaran sendiri, banyak jenis sepeda yang dapat Anda temukan, salah satunya adalah sepeda lipat atau folding bike. Adapun keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Umumnya, sepeda lipat tersedia dalam dua ukuran ban yaitu 16 dan 20 inch. Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inch yang bagus, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan produk sepeda lipat 16 inch terbaik, seperti merek Element, Pacific, dan United. 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pedal Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pedal Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat kini makin digemari karena karakternya yang ringkas dan hemat tempat penyimpanan. Salah satu bagian terpenting yang memengaruhi kenyamanan bersepeda ialah bagian pedal. Pada sepeda lipat, pedal juga memengaruhi seberapa praktis sepeda saat dibawa bepergian dalam kondisi terlipat.Dalam artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih pedal sepeda lipat beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Merk pedal sepeda lipat terbaik, seperti ION, Litepro, dan Promend akan Anda jumpai ulasannya. Yuk, temukan produk pedal sepeda lipat yang bagus untuk dewasa dan anak-anak dengan membaca artikel ini sampai tuntas!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda fitness atau spinning bike merupakan peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. Bahkan, ada juga tipe yang mampu mengukur jumlah kalori dan menyesuaikannya dengan berat badan Anda!Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini tren bersepeda menjadi hit di Indonesia. Untuk kategori sepeda lipat, sepeda Brompton menjadi salah satu merk yang bagus dan paling diincar. Sepeda lipat Brompton pertama kali didesain oleh Andrew Ritchie pada tahun 1975. Nama Brompton sendiri merupakan nama daerah tempat Andrew menciptakan sepeda ini. Kali ini kami akan mengulas rekomendasi sepeda Brompton seperti M6L, B75, P6R, dan sebagainya. Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan memilih sepeda lipat Brompton yang tepat. Simaklah artikel ini dan selamat memilih sepeda lipat Brompton impian Anda!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori