• 10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Jaket Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Jaket jeans merupakan salah satu fashion item yang populer di kalangan pria karena bisa dipadukan dengan beragam pakaian. Jaket jeans untuk pria memiliki beragam model, seperti trucker, biker, vest, dan ripped (sobek-sobek). Selain itu, jaket jeans untuk pria tersedia dalam beragam warna, seperti biru, hitam, dan putih.


Pilihan yang beragam mungkin membuat Anda galau menentukan pilihan. Untuk itu, kami membuat pembahasan cara memilih jaket jeans untuk pria. Kami pun menyiapkan rekomendasi jaket jeans untuk pria dari beberapa merek, seperti Levi's, Lee, dan Papago. Silakan Anda simak pembahasannya sampai selesai!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Budi Setiadi
Rifqi Kurniawan
Fredo Aquinaldo
  • Pembaharuan terakhir: 13 Januari 2021
Daftar isi

Cara memilih jaket jeans untuk pria

Anda bisa membeli jaket jeans dengan mudah melalui situs belanja online. Namun, sebelum Anda menekan tombol beli, Anda sebaiknya memperhatikan poin-poin di bawah ini terlebih dahulu.

Pilih berdasarkan desainnya

Desain merupakan hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih jaket jeans pria. Desain terdiri dari beragam unsur, tetapi dua unsur desain berikut ini memiliki peran penting. Karena itu, Anda sebaiknya memberikan perhatian lebih kepada dua poin berikut ini saat memilih jaket jeans pria.

Warna, pilih yang netral dan mudah dipadukan

Warna, pilih yang netral dan mudah dipadukan

Jaket jeans pria tersedia dalam beragam warna. Dalam hal ini, Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera pribadi. Namun, jika Anda merasa kebingungan, Anda bisa memilih jaket jeans yang berwarna netral, seperti biru, hitam, putih, atau abu-abu.


Jaket jeans berwarna netral biasanya lebih mudah untuk dipadukan dengan beragam warna pakaian. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memadukan jaket jeans dengan pakaian yang ada di dalam lemari.

Model, sesuaikan dengan gaya dan bentuk tubuh Anda

Model, sesuaikan dengan gaya dan bentuk tubuh Anda

Produsen yang memproduksi jaket jeans pria terus bertambah. Para produsen biasanya membuat jaket jeans pria dalam beragam model dan potongan. Kami akan memberi tahu Anda beberapa model jaket jeans pria yang populer di pasaran.


Jaket jeans model trucker merupakan salah satu yang paling banyak diproduksi. Model ini memiliki potongan mirip kemeja, tetapi bagian bottom width-nya tidak melengkung. Selanjutnya, ada jaket jeans model biker. Jaket jeans ini dibuat untuk menemani para pria yang sering naik motor. Pihak produsen biasanya melengkapi jaket jeans ini dengan penutup di bagian leher.


Selain itu, ada pula jaket jeans pria model shearling. Jaket jeans ini cukup unik karena bagian kerah dan bagian dalamnya diberi lapisan wol. Lapisan wol ini akan membuat tubuh Anda hangat pada saat cuaca dingin. Beberapa produsen juga membuat jaket jeans model vest (tidak berlengan). Jaket ini cocok digunakan saat cuaca sedang terik.

Jaket jeans pria juga ada yang dibuat dengan model ripped (sobek-sobek). Beberapa produsen bahkan menambahkan aksen bordir agar jaket jeans buatannya terlihat lebih menarik. Di samping itu, jaket jeans pria tersedia dalam beragam potongan, seperti oversized, boxy fit, dan regular fit. Anda sebaiknya memilih jaket jeans yang potongannya nyaman serta sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh.

Perhatikan ukuran jaket jeans pada bagian ini

Pihak produsen memang mencantumkan ukuran XS, S, M, L, dan XL. Meskipun demikian, Anda tetap harus memperhatikan ukuran pada tiga bagian berikut ini.

Shoulder breadth dan chest, pastikan pas di badan

Shoulder breadth dan chest, pastikan pas di badan

Shoulder breadth merupakan ukuran dari ujung bahu ke ujung bahu sebelahnya. Anda sebaiknya memilih jaket jeans yang ukuran shoulder breadth-nya sama dengan ukuran bahu Anda. Ukuran shoulder breadth yang terlalu kecil akan membuat bagian belakang jaket terasa kencang saat digunakan.


Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran chest atau lingkar dada. Ukuran chest yang terlalu besar akan membuat jaket jeans tampak kebesaran saat dipakai. Sebaliknya, ukuran chest yang terlalu kecil akan membuat jaket jeans sulit untuk dikancingkan.

Bottom width, pastikan tidak melewati pinggul

Bottom width, pastikan tidak melewati pinggul

Jaket jeans yang ideal biasanya memiliki bottom width yang jatuh di sekitar pinggang. Akan tetapi, setiap produsen memiliki aturan yang berbeda dalam menentukan panjang jaket jeans buatannya. Hal itu membuat bottom width pada tiap-tiap merek jaket jeans pria akan jatuh di tempat yang berbeda.


Dalam hal ini, Anda harus mencari tahu panjang jaket jeans yang akan dibeli terlebih dahulu. Setelah itu, Anda hanya perlu menyamakan panjang jaket jeans yang akan dibeli dengan panjang tubuh bagian atas (bahu hingga pinggang). Anda pun bisa mengetahui apakah bottom width produk tersebut jatuh di pinggang atau di pinggul tanpa harus mencobanya.

Sleeve length, pastikan tidak menutupi jari

Sleeve length, pastikan tidak menutupi jari

Sleeve length pada jaket jeans pria idealnya hanya sampai pergelangan tangan. Namun, Anda pasti pernah menemukan jaket jeans yang bagian lengannya terlalu panjang dan menutupi jari. Agar Anda tidak mengalami hal tersebut, Anda harus memperhatikan ukuran sleeve length dan menyamakannya dengan ukuran tangan Anda. 

Sesuaikan bahannya dengan kebutuhan

Sesuaikan bahannya dengan kebutuhan

Bahan merupakan hal lain yang tak boleh luput dari perhatian saat memilih jaket jeans. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket jeans adalah 100% katun. Bahan ini bisa mengalirkan udara dan tidak menempel di kulit saat berkeringat. Jaket jeans yang terbuat dari bahan 100% katun biasanya lebih ringan dan nyaman.


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan jaket jeans yang terbuat dari denim. Bahan ini sebenarnya terbuat dari katun. Akan tetapi, bahan denim cenderung lebih kuat dibandingkan bahan 100% katun karena ditenun dengan teknik tenun silang kepar atau twill. Teknik twill terdiri dari tiga macam, yakni right hand twill, left hand twill, dan broken twill.


Beberapa produsen biasanya mencantumkan angka yang diikuti kata oz atau ounce pada keterangan bahan. Angka yang diikuti kata oz atau ounce tersebut merupakan ukuran berat untuk tiap 1 yard kain denim. Produsen biasanya membuat jaket jeans dari midweight denim (12–16 oz). Namun, ada juga yang terbuat dari lightweight denim (di bawah 12 oz) dan weight denim (di atas 16 oz).


Anda pasti pernah menemukan jaket jeans yang memiliki goresan, lipatan, dan warna yang unik. Nah, jaket jeans tersebut kemungkinan besar terbuat dari denim wash. Bahan tersebut biasanya sudah melalui proses khusus agar kain denim memiliki efek yang unik dan memiliki tekstur yang lembut.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Pull and BearBlue Denim Regular Fit Jacket

Mulai dari Rp 399.000,00

Spesialis
mybest

Papperdine Black Denim Jacket Jeans

2311

Mulai dari Rp 599.000,00

Spesialis
mybest

GutenincOliver Denim Jacket Blue

Mulai dari Rp 495.000,00

10 Rekomendasi jaket jeans terbaik untuk pria

Poin-poin cara memilih jaket jeans untuk pria sudah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan jaket jeans pria terbaik dari beberapa merek. Silakan Anda simak produk yang kami rekomendasikan. Setelah itu, Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.

10
WarnaPuppin White
ModelTrucker casual
UkuranS–XXXL
BahanDenim
9
WarnaJade Black, One Army, Great Maroon, Young Brown, Original Blue, Bioblitz
ModelTrucker
UkuranM–XXL
BahanJeans premium
8

LegiteamateRipped Bath Denim Jacket

Mulai dari Rp 699.000,00

WarnaBlue
ModelRipped dengan potongan oversized
UkuranM–XXL
Bahan100% Katun
7

MemphisoriginsRipped Denim Jacket Garuda Nusantara 8th Edition

Mulai dari Rp 420.000,00

WarnaBlack
ModelRipped dengan tambahan embroidery
UkuranS–XXL
BahanDenim 14 oz
6

Levi Strauss & Co.Levi's X Super Mario Vintage Fit Trucker Jacket

773800016

Mulai dari Rp 1.799.900,00

WarnaGang Trucker
ModelTrucker vintage dengan potongan fit boxy
UkuranXS–XL
Bahan100% katun
5

HightyBlack Washed Denim Biker Jacket

BJ02

Mulai dari Rp 450.000,00

WarnaBlack
ModelBikers dengan tambahan zipper dan embroidery patch
UkuranS–XL
BahanDenim 12 oz
4

Ada FashionSantiago Jacket Denim Hoodie Combi Army

A2060240048

Mulai dari Rp 399.000,00

WarnaBlue Army
ModelVest dengan variasi di bagian lengan dan tambahan hood
UkuranS–XL
BahanDenim wash dan babby terry
3

Jimmy and MartinWorkshop T - Hayes Denim Jacket

TJM201

Mulai dari Rp 300.000,00

WarnaBlue
ModelChore coat dengan potongan regular fit
UkuranS–XL
BahanDenim fabric 13 ounce
2
WarnaBio Wash
ModelVest
UkuranM–XL
BahanKatun Denim
1

LeeRegular Jacket Mainline

96JKM1015ML219S

Mulai dari Rp 659.900,00

WarnaLight Blue
ModelShearling dengan potongan regular fit
UkuranS–XL
BahanKatun

Tabel perbandingan produk jaket jeans terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Lee Regular Jacket Mainline 1

Lee

2
Emoline Jaket Rompi Jeans Pria 1

Emoline

3
Jimmy and Martin Workshop T - Hayes Denim Jacket 1

Jimmy and Martin

4
Ada Fashion Santiago Jacket Denim Hoodie Combi Army 1

Ada Fashion

5
Highty Black Washed Denim Biker Jacket 1

Highty

6
Levi Strauss & Co. Levi's X Super Mario Vintage Fit Trucker Jacket 1

Levi Strauss & Co.

7
Memphisorigins Ripped Denim Jacket Garuda Nusantara 8th Edition 1

Memphisorigins

8
Legiteamate Ripped Bath Denim Jacket 1

Legiteamate

9
Papago Basic Denim 1

Papago

10
Erigo Trucker Puppin White 1

Erigo

Nama produk

Regular Jacket Mainline

Jaket Rompi Jeans Pria

Workshop T - Hayes Denim Jacket

Santiago Jacket Denim Hoodie Combi Army

Black Washed Denim Biker Jacket

Levi's X Super Mario Vintage Fit Trucker Jacket

Ripped Denim Jacket Garuda Nusantara 8th Edition

Ripped Bath Denim Jacket

Basic Denim

Trucker Puppin White

Keunggulan

Tetap stylish dan hangat saat musim hujan

Cuaca panas bukan penghalang untuk tampil keren

Bisa dipadukan dengan outfit kerja atau outfit hangout

Unik! Produk ini menggabungkan vest dan hoodie

Lindungi tubuh dari terpaan angin dengan biker jacket

Gunakan dengan hoodie dan dapatkan gaya streetwear

Tampil beda dengan jaket jeans beraksen bordir

Kekinian dan nyaman dengan oversized ripped denim jacket

Tersedia dalam enam pilihan warna yang menarik

Pilihan tepat untuk pria bertubuh kecil dan plus

Harga mulai dariRp 659.900,00Rp 190.000,00Rp 300.000,00Rp 399.000,00Rp 450.000,00Rp 1.799.900,00Rp 420.000,00Rp 699.000,00Rp 215.000,00Rp 450.000,00
WarnaLight BlueBio WashBlueBlue ArmyBlackGang TruckerBlackBlueJade Black, One Army, Great Maroon, Young Brown, Original Blue, BioblitzPuppin White
ModelShearling dengan potongan regular fitVest Chore coat dengan potongan regular fitVest dengan variasi di bagian lengan dan tambahan hoodBikers dengan tambahan zipper dan embroidery patchTrucker vintage dengan potongan fit boxyRipped dengan tambahan embroideryRipped dengan potongan oversizedTruckerTrucker casual
UkuranS–XLM–XLS–XLS–XLS–XLXS–XLS–XXLM–XXLM–XXLS–XXXL
BahanKatunKatun DenimDenim fabric 13 ounceDenim wash dan babby terry Denim 12 oz100% katunDenim 14 oz100% KatunJeans premiumDenim
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jaket untuk pria lainnya di sini

Jaket jeans bukan satu-satunya luaran yang sering dipakai oleh pria. Ada beberapa pria yang lebih senang memakai jaket bomber, jaket baseball, atau jaket parka. Jika Anda sedang mencari informasi tentang jaket pria lainnya, kami sudah menyiapkan artikelnya di bawah ini. Selain itu, kami juga menyediakan artikel mengenai jaket dari merek tertentu, seperti Levi's, The North Face, dan Consina.  

Kesimpulan

Jaket jeans pria ternyata sangat beragam. Ada jaket jeans dengan model trucker, biker, hingga vest. Beberapa produsen juga menambahkan aksen ripped dan patch agar jaket jeans makin menarik.


Anda pun bisa memilih jaket jeans yang sesuai dengan selera atau kebutuhan. Namun, Anda tidak boleh melupakan kenyamanan agar penampilan Anda terlihat makin maksimal. Semoga artikel mengenai jaket jeans pria ini bisa membantu Anda menemukan produk yang tepat. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, kemeja pria hadir dalam berbagai model sehingga tidak terbatas untuk acara formal saja. Ada kemeja pria lengan panjang dan lengan pendek, hingga kemeja pria polos maupun bermotif. Sebagai contoh, merek kemeja pria terbaik, seperti UNIQLO, Jobb, dan Alisan berlomba-lomba mengeluarkan produk berdesain kasual.Kemeja yang Anda kenakan cukup berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah dalam memilih dan membeli kemeja. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih baju kemeja pria branded yang bagus dan sesuai untuk Anda. Silakan disimak!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Awalnya, celana chino terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Merek terkenal, seperti Erigo, Edwin Jeans, dan VENGOZ ada dalam daftar rekomendasi kami, lho. Mari temukan celana chino terbaik untuk Anda!
    Pakaian pria
  •  10 Rekomendasi T-shirt Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi T-shirt Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaus oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Di pasaran sendiri ada banyak sekali jenis dan model T-shirt yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan T-shirt terbaik, kami memberikan tips cara memilih T-shirt yang bisa dijadikan referensi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik, seperti dari Hush Puppies, Deus ex Machina, atau Carvil. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Sweater merupakan jenis baju luaran dengan bahan tebal dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Selain melindungi tubuh dari udara dingin, sweater sanggup menunjang penampilan Anda. Modelnya pun beragam, seperti pullover sweater polos dengan crewneck, v-neck cardigan, sampai vest sweater.Dalam artikel ini kami akan membahas sweater khusus pria. Berbagai merek pakaian ternama, seperti Marks & Spencer dan Tommy Hilfiger, ada dalam rekomendasi kami. Merek distro lokal pun tak kalah menariknya, contohnya Reclays, Kale, dan Gomuda. Yuk, simak sampai akhir dan temukan model sweater pria dengan harga yang cocok di kantong!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Kemeja batik adalah pakaian pria dengan corak khas Indonesia yang menjadi fashion item wajib untuk pergi ke undangan perkawinan atau acara resmi. Namun, saat ini banyak juga corak batik yang menarik untuk bisa digunakan hangout atau acara santai.Jika Anda sedang mencari kemeja batik, sebaiknya simak artikel ini hingga akhir. Kami akan membagikan tips memilih kemeja batik dengan bahan yang bagus dan sesuai untuk Anda. Simak juga rekomendasi beberapa merek batik pria terbaik, seperti Batik Keris, Danar Hadi, dan Batik Trusmi. Jangan lewatkan informasinya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Warna Khaki Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Warna Khaki Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap orang memang sebaiknya memiliki minimal satu potong celana berwarna netral, seperti hitam, putih, dan khaki. Nah, kali ini kami akan membagikan tips memilih celana warna khaki untuk pria. Rekomendasi produk terbaik juga sudah kami siapkan, mulai dari model celana pendek hingga celana panjang.Anda akan menemukan celana khaki yang bagus dari merk The Executive, Uniqlo, dan Eiger pada poin tersebut. Tentu produk yang kami rekomendasikan dibuat dengan bahan yang nyaman seperti chino dan katun. Ayo, simak artikel ini sampai selesai dan temukan celana warna khaki yang pas untuk Anda!
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori