• 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini kepopuleran beras shirataki sebagai makanan diet kian menanjak. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari manfaat beras shirataki yang mampu mengenyangkan tanpa menambah kalori pada tubuh. Oleh karenanya, beras ini banyak diburu oleh masyarakat yang ingin merasakan manfaat kesehatannya.


Banyak merek beras shirataki yang dijual di pasaran, seperti Numi Naturals, House of Organix, dan lainnya. Harga jual setiap produk sangat beragam. Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih beras shirataki yang bagus, serta memberikan rekomendasi produknya. Simak juga komentar dari nutritionist kami, Astrine Permata. Dibaca hingga selesai, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Astrine Permata L
  • Pembaharuan terakhir: 31 Agustus 2021
  • 4.207 Views
Daftar isi

Profil pakar: Nutritionist, Astrine Permata Leoni

Profil pakar: Nutritionist, Astrine Permata Leoni

Astrine yang bergelar Sarjana Gizi dan sedang menempuh Pendidikan Magister Ilmu Gizi memiliki registrasi sebagai ahli gizi. Ia berpengalaman selama delapan tahun menangani diet pasien dengan diabetes, gagal ginjal, penyakit jantung, kanker, dan stroke.


Astrine memiliki pengalaman kerja di gizi klinis Rumah Sakit Hermina Depok selama satu tahun dan di RSCM sejak 2014. Untuk tahu informasi tentang kesehatan dan diet, terutama pasien dengan penyakit dalam, Astrine bisa disapa melalui Instagram-nya.

Manfaat beras shirataki

Manfaat beras shirataki

Meski disebut beras, sebenarnya beras shirataki bukan berasal dari tanaman padi, lho. Beras shirataki terbuat dari sejenis serat yang dikenal dengan nama glucomannan. Serat ini berasal dari akar tanaman konjac atau iles-iles. Setelah diolah, serat glucomannan dibentuk menjadi butiran kecil yang menyerupai beras. Dari sinilah asal mula penyebutan nama beras shirataki.


Glucomannan dikenal memiliki kandungan kalori yang rendah, bahkan sering disebut zero calorie. Di samping itu, beras shirataki juga tidak mengandung karbohidrat dan lemak. Sebaliknya, beras ini justru kaya akan kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Karena itu, beras shirataki sangat pas dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani diet.


Saat di dalam saluran pencernaan, beras shirataki lebih lambat dicerna dibandingkan beras biasa. Dengan demikian, beras ini mampu memberikan sensasi kenyang yang lebih lama. Setelah mengonsumsi beras shirataki, Anda tidak akan tergoda untuk memakan snack di luar jam makan. Alhasil, secara otomatis Anda telah membatasi asupan makan harian ke dalam tubuh. Diet Anda pun akan lebih cepat menunjukkan hasil.


Karena lambat dicerna, beras shirataki juga mampu mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Penyerapan zat-zat makanan yang lebih lambat akan membantu tubuh dalam mengatur kadar serapan glukosa. Tidak heran bila beras shirataki dapat digunakan sebagai pengganti nasi bagi Anda yang sakit diabetes atau jantung.


Dengan banyaknya manfaat, Anda tentu penasaran dengan beras shirataki, bukan? Mari simak penjelasan kami lebih lanjut di bawah ini.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Konjac glucomannan adalah polisakarida larut air (serat makanan) yang berasal dari umbi Amorphophallus konjac K.Koch, tumbuhan yang termasuk dalam famili Araceae. Konjac glucomannan bermanfaat dalam membantu menurunkan kolesterol dan konsentrasi trigliserida dalam darah dan mengontrol gula darah. 


Selain itu, konjac glucomannan juga mendorong aktivitas usus serta berfungsi dalam kekebalan tubuh dan penyembuhan luka. Dengan banyaknya manfaat dari konjac glucomannan, tidak dapat dipungkiri bahwa produk konjac bisa menjadi salah satu pilihan makanan sehat.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih beras shirataki

Meski secara tampilan terlihat sama, sebenarnya setiap produk beras shirataki memiliki keunikan tersendiri. Secara umum, ada tiga poin mendasar yang harus Anda pahami saat akan memilih beras shirataki. Silakan perhatikan poin-poin berikut dengan saksama agar Anda tidak salah dalam memilih.

Pilih jenis beras shirataki yang Anda inginkan

Saat ini ada dua jenis beras shirataki yang beredar di pasaran, yakni kering dan basah. Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya. Agar Anda dapat mengetahui jenis mana yang paling sesuai dengan selera, simaklah penjelasan kami.

Beras shirataki kering: Tahan lama dan lebih mudah disimpan

Beras shirataki kering merupakan jenis yang paling mudah ditemukan di pasaran. Tampilannya yang mirip dengan beras biasa menjadikan jenis ini lebih familier bagi masyarakat.


Keunggulan dari beras shirataki kering adalah lebih mudah disimpan dan tahan lama. Dengan begitu, Anda tidak perlu buru-buru mengolah beras shirataki setelah membelinya. Beras shirataki kering juga lebih mudah diolah serta dapat menyerap bumbu lebih banyak saat dimasak. Jadi, Anda dapat berkreasi dengan berbagai jenis masakan.


Perlu diketahui, kandungan karbohidrat dan kalori dalam beras shirataki kering lebih tinggi daripada jenis yang basah. Jadi, silakan pertimbangkan hal ini.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Karena beras shirataki kering tahan lama, Anda perlu memperhatikan kemasannya. Perhatikan terutama tanggal kedaluwarsanya agar tidak melewati batas tanggal terbaik sebelum mengolahnya. Karbohidrat dan energi nasi hasil olahan shirataki kering lebih tinggi dibandingkan shirataki basah, tetapi masih lebih rendah dibandingkan nasi putih biasa.

Beras shirataki basah: Harganya lebih ekonomis

Beras shirataki basah: Harganya lebih ekonomis

Seperti namanya, beras shirataki basah merupakan jenis yang dicampur dengan air dalam kemasannya. Anda mungkin kurang familier dengan jenis beras seperti ini. Namun, Anda tak perlu khawatir. Air yang digunakan dalam kemasannya merupakan air steril yang tidak akan merusak kualitas beras.


Beras shirataki basah memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan jenis yang kering. Pada dasarnya, beras shirataki basah dan kering memiliki manfaat yang sama. Namun, kandungan karbohidrat dan kalori pada beras shirataki basah lebih sedikit daripada yang kering.


Kelebihan dari beras shirataki basah adalah pada sisi harga. Beras shirataki basah biasanya dipasarkan dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan jenis yang kering. Ukuran yang ditawarkan pun lebih kecil. 


Jadi, bila Anda baru pertama kali mencoba beras shirataki, jenis basah akan lebih praktis dan ekonomis. Hanya saja, Anda harus lebih berhati-hati saat membeli beras shirataki basah. Jangan sampai kemasannya bocor saat Anda membawanya di kantong belanja.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Karena beras shirataki jenis ini basah, perhatikan cara penyimpanan dan kemasannya. Tidak hanya dari segi kedaluwarsa dan nilai gizinya yang perlu diperhatikan, tetapi juga dari segi keutuhan kemasannya. Harganya yang lebih ekonomis dibandingkan beras shirataki kering dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencobanya, tetapi mempunyai kebutuhan lain yang harus dipenuhi.

Perhatikan ukurannya, pilih yang sesuai kebutuhan

Perhatikan ukurannya, pilih yang sesuai kebutuhan

Bisa dikatakan bahwa beras shirataki memiliki rasa yang tawar. Oleh karena itu, tidak semua orang langsung menyukai rasanya. Jika Anda baru pertama kali mencoba beras shirataki, disarankan untuk memilih produk yang berukuran kecil terlebih dahulu. 


Hal tersebut juga berlaku bagi Anda yang berencana mengonsumsi beras shirataki seorang diri. Dengan begitu, bila Anda merasa kurang menikmati beras shirataki, sisa produknya tidak akan terlalu banyak.


Sebaliknya, jika Anda telah menyukai beras shirataki, kemasan besar akan terasa lebih ekonomis. Begitu juga bila Anda ingin mengonsumsinya bersama anggota keluarga. Namun, pastikan Anda telah memiliki tempat beras khusus untuk menyimpannya, ya!

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Menurut Peraturan BPOM Nomor 31 Tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, label pangan olahan memuat beberapa keterangan yang meliputi:

  • Nama produk
  • Daftar bahan yang digunakan
  • Berat bersih
  • Nama dan alamat produsen/pengimpor
  • Keterangan halal bagi yang dipersyaratkan
  • Tanggal dan kode produksi
  • Kedaluwarsa
  • Nomor izin edar
  • Asal usul bahan pangan tertentu 

Oleh karena itu, sebaiknya membaca label pada kemasan beras shirataki agar tepat memilih sesuai dengan yang ingin dikonsumsi.

Pastikan Anda bisa mengonsumsinya secara kontinu

Pastikan Anda bisa mengonsumsinya secara kontinu

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dari beras shirataki, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. Akan lebih baik lagi bila Anda bisa mengganti sepenuhnya konsumsi beras harian dengan beras shirataki. Jika Anda dapat mengonsumsinya dalam jangka waktu lama, kondisi kesehatan tubuh tentu akan meningkat. 


Sayangnya, jika dibandingkan beras yang berasal dari tanaman padi, harga beras shirataki bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh proses produksi beras shirataki yang lebih panjang daripada beras pada umumnya. Terlebih, beras shirataki menawarkan berbagai manfaat kesehatan.


Oleh karena itu, silakan pertimbangkan harga beras shirataki yang akan dikonsumsi supaya Anda tidak kesulitan untuk terus mengonsumsinya. Jangan sampai harga beras shirataki yang dibeli malah membebani neraca keuangan Anda, ya!

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Beras shirataki memang memiliki banyak manfaat dan akan lebih terasa manfaatnya bila mengonsumsinya secara kontinu. Akan tetapi, asupan zat gizi juga dipengaruhi oleh sosial ekonomi sehingga pemenuhan asupan zat gizi bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi masing-masing. 


Hal tersebut dilakukan agar tercipta keseimbangan antara asupan zat gizi dan kebutuhan gizi yang nantinya akan mencapai status gizi yang optimal.

10 Rekomendasi beras shirataki terbaik

Sekarang saatnya kami memberikan sepuluh rekomendasi beras shirataki terbaik. Kami telah memilih produk dengan keunggulan yang berbeda-beda. Produk-produk berikut ini adalah produk pilihan kami dan bukan rekomendasi dari Astrine Permata Leoni. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera Anda!

10
JenisKering
Isi250 gr
9
JenisKering
Isi100 gr
8

The Organic StopShirataki Konnyaku Rice

Mulai dari Rp 81.900,00

JenisKering
Isi300 gr
7
JenisKering
Isi200 gr
6
JenisKering
Isi1.000 gr
5
JenisKering
Isi1.000 gr
4
JenisKering
Isi1.000 gr
3

House of OrganixShirataki Konnyaku Rice

Mulai dari Rp 99.000,00

JenisKering
Isi250 gr, 500 gr
2
JenisBasah
Isi200 gr
1

House of OrganixMixed Shirataki Red and Brown Rice

Mulai dari Rp 33.250,00

JenisKering
Isi250 gr, 500 gr, 1.000 gr

Tabel perbandingan produk beras shirataki terbaik

Gambar produk
1
House of Organix Mixed Shirataki Red and Brown Rice 1

House of Organix

2
AMBICO Indonesia Mr. Ishii Tsubu Konnyaku 1

AMBICO Indonesia

3
House of Organix Shirataki Konnyaku Rice 1

House of Organix

4
Genki Plant Konnyaku Rice 1

Genki Plant

5
Numi Naturals Shirataki Rice 1

Numi Naturals

6
Shirataki Konnyaku Rice 1

7
Naturinc Shirataki Konnyaku Rice 1

Naturinc

8
The Organic Stop Shirataki Konnyaku Rice 1

The Organic Stop

9
Beras Shirataki 1

10
Konya Konya Konnyaku Rice 1

Konya Konya

Nama produk

Mixed Shirataki Red and Brown Rice

Mr. Ishii Tsubu Konnyaku

Shirataki Konnyaku Rice

Konnyaku Rice

Shirataki Rice

Shirataki Konnyaku Rice

Shirataki Konnyaku Rice

Shirataki Konnyaku Rice

Beras Shirataki

Konnyaku Rice

Keunggulan

Campuran berbagai beras dalam satu wadah, lebih enak!

Nikmati beras shirataki tanpa khawatir kantong jebol

Penggunaan bahan baku organik untuk kualitas terbaik

Pengolahan beras dengan teknologi paling modern

Berikan kado kesehatan untuk orang tersayang

Pilihan hidangan pesta yang lezat dan sehat

Kemasan botol kaca bening untuk memperindah ruangan

Tetap menjaga diet meski berada di luar rumah

Ukurannya kecil, tetapi manfaatnya besar

Nikmat dikreasikan sebagai berbagai jenis makanan

Harga mulai dariRp 33.250,00Rp 9.500,00Rp 99.000,00Rp 296.000,00Rp 240.000,00Rp 230.000,00Rp 89.000,00Rp 81.900,00Rp 23.900,00Rp 73.000,00
JenisKeringBasahKeringKeringKeringKeringKeringKeringKeringKering
Isi250 gr, 500 gr, 1.000 gr200 gr250 gr, 500 gr1.000 gr1.000 gr1.000 gr200 gr300 gr100 gr250 gr
Tautan produk

Hal yang perlu diperhatikan saat memasak beras shirataki

Hal yang perlu diperhatikan saat memasak beras shirataki

Jika beras pada umumnya berwarna putih setelah dimasak, tidak begitu dengan beras shirataki. Beras unik yang satu ini memiliki hasil akhir berwarna bening setelah dimasak. Tekstur beras shirataki juga lebih kenyal. Rasanya pun cenderung tawar.


Pada dasarnya, cara memasak beras shirataki sama seperti beras biasa. Anda hanya perlu mencuci beras shirataki dengan air mengalir terlebih dulu sebelum memasaknya. Karena rasa beras shirataki tawar, Anda bisa mencampurkan beras lain saat akan memasak. Untuk campurannya, Anda dapat menggunakan beras putih, merah, hitam, atau cokelat dengan perbandingan sebagai berikut:


  • 3 cup beras shirataki : 1 cup beras lain
  • 1 cup beras shirataki : 1 cup beras lain
  • 1 cup beras shirataki : 3 cup beras lain

Perbandingan yang lebih kami rekomendasikan adalah satu cup beras shirataki dengan satu cup beras lain. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan rasa dan manfaat kesehatan yang seimbang. Setelah itu, Anda tinggal menambahkan 1,5 cup air. Beras pun siap direbus dalam panci atau dimasak di rice cooker.


Untuk beras shirataki basah, silakan Anda membuang terlebih dahulu air dalam kemasannya. Selanjutnya, Anda bisa merebusnya langsung ke dalam air panas.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Beras shirataki bukanlah makanan pokok yang umum dan disukai masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, bila Anda baru akan mencobanya, sebaiknya dimulai dengan mencampurkannya dengan beras yang biasa dikonsumsi. 


Anda dapat menyesuaikan perbandingan beras shirataki dengan beras biasa yang dikonsumsi secara perlahan. Hal tersebut bisa Anda lakukan bila sudah terbiasa dan mulai merasakan manfaat beras shirataki serta tidak berdampak pada ekonomi sehari-hari.

Tips dari nutritionist kami, Astrine Permata L

Tips dari nutritionist kami, Astrine Permata L

Bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter dan ahli gizi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi beras (nasi) shirataki. Masalah kesehatan tersebut meliputi gula darah rendah (hipoglikemia) atau status gizi kurang (malnutrisi).


Konsumsi makanan dan kebutuhan zat gizi sehari-hari orang sehat sudah terangkum dalam Pedoman Gizi Seimbang dan Angka Kecukupan Gizi yang Dianjurkan untuk Masyarakat Indonesia oleh Kemenkes RI. Dengan demikian, zat gizi yang masuk ke dalam tubuh cukup untuk melakukan peranannya masing-masing di dalam tubuh.

Baca juga rekomendasi beras kesehatan lainnya di sini

Selain beras shirataki, masih ada beras lain yang kaya akan manfaat kesehatan. Beras organik dan beras merah merupakan beberapa contohnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kedua jenis beras tersebut, silakan kunjungi artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap gaya hidup sehat ikut mendorong kepopuleran beras shirataki sebagai makanan sehat. Beras shirataki memiliki kalori dan karbohidrat yang sangat rendah, serta bebas lemak. Oleh karenanya, beras ini kaya manfaat kesehatan, terutama bagi Anda yang sedang diet atau memiliki masalahan kesehatan.


Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel beras shirataki kami kali ini? Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa menentukan beras shirataki yang akan dikonsumsi. Selamat mencoba!

Artikel terkait

  • 10 Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cuka apel (apple vinegar) sangat baik dikonsumsi setiap hari karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya untuk diet, menurunkan tekanan darah tinggi, perawatan wajah, dan sebagainya. Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Untuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan cara memilih cuka apel yang bagus dan sesuai kebutuhan Anda. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cuka apel terbaik, seperti dari merk Bragg, Heinz, dan S&W. Simak terus artikel ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    44.696 Views
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Caesar dressing adalah salah satu salad dressing yang populer dan disukai banyak orang. Caesar dressing umumnya memiliki paduan rasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan bumbu lainnya.Bagi Anda yang masih mencari produk yang pas di lidah, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik, seperti Kewpie, Kühne, Remia, Kraft, dan lainnya. Namun, sebelum itu, Anda perlu mengetahui cara memilih caesar dressing. Nah, jangan sampai ketinggalan informasinya!
    Bumbu & bahan masakan
    22.875 Views
  • 10 Rekomendasi Soun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Soun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sohun atau lebih sering disebut soun merupakan mi kering yang terbuat dari pati. Ada berbagai jenis soun, seperti soun yang terbuat dari pati kacang hijau, kentang, dan ubi jalar. Soun terkenal sebagai makanan diet karena rendah kalori dan mengenyangkan. Soun juga nikmat dikonsumsi saat sarapan maupun makan siang.Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih soun agar Anda tidak kebingungan dalam memilih. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merk, seperti Sounku dan Fitmee. Semoga Anda bisa mendapatkan soun kesukaan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    39.263 Views
  • 10 Merk Minyak Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Minyak Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak kelapa yang kaya akan asam lemak rantai medium dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan minyak kelapa saat memasak atau membuat kue. Saat ini, ada banyak jenis minyak kelapa dengan berbagai keunggulan. Produk mana yang sebaiknya Anda pilih?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih minyak kelapa yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik dari berbagai merk seperti Jarrow Formulas, Ecozest, Nutiva, dan lainnya. Mari dapatkan manfaat dari minyak kelapa untuk hidup yang lebih baik dan sehat!
    Bumbu & bahan masakan
    69.864 Views
  • 7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak alpukat adalah salah satu jenis minyak nabati yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Minyak ini memiliki rasa yang ringan sehingga nikmat saat digunakan untuk memasak atau dikonsumsi secara langsung. Tidak heran, banyak masyarakat yang mulai tertarik mengonsumsi minyak alpukat.Saat ini telah terdapat banyak merek minyak alpukat di pasaran, seperti Olitalia, Green Tosca, La Tourangelle, dan lainnya. Namun, merek manakah yang terbaik? Tak perlu bingung karena kali ini kami akan menjelaskan cara memilih minyak alpukat. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik yang bisa dijadikan referensi. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
    4.296 Views
  • 10 Pewarna Makanan yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pewarna Makanan yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Tambahan pewarna pada makanan akan membuat tampilannya lebih menarik dan menggugah selera. Namun, pewarna alami terkadang dapat mengubah rasa makanan sehingga akhirnya pewarna sintetis lebih banyak dipakai. Dalam memilih pewarna makanan sintetis, Anda perlu berhati-hati. Pilihlah produk yang aman dikonsumsi.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi tips dalam memilih pewarna makanan yang aman untuk dikonsumsi, juga memberi rekomendasi produk terbaik. Berbagai produk, seperti Koepoe Koepoe, AmeriColor, Colatta, dan Chefmaster ada dalam rekomendasi kami. Silakan lanjutkan membaca untuk menemukan berbagai info menarik!
    Bumbu & bahan masakan
    25.363 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sup Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Sup Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menghasilkan sup yang enak, Anda membutuhkan berbagai bumbu. Mulai dari rempah, bawang, sampai penyedap rasa dapat Anda gunakan untuk meningkatkan cita rasa masakan. Sekarang Anda tak perlu repot lagi karena sudah ada bumbu sup instan yang dapat dengan mudah dibeli di mana saja.Agar Anda tak salah memilih bumbu sup instan, kami akan memberikan beberapa tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi bumbu sup instan terbaik dari berbagai merk. Bumbu Racik Sayur Sop, Munik Sup Buntut, sampai Finna Bumbu Masak Rawon ada dalam rekomendasi kami. Simak pembahasannya sampai habis, ya.
    Bumbu & bahan masakan
    3.925 Views
  • 10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian masyarakat Indonesia, makan nasi tanpa sambal terasa seperti sayur tanpa garam alias hambar. Tak heran Indonesia terkenal dengan berbagai sambalnya yang sedap. Di artikel ini kami akan membahas kenikmatan sambal matah yang dalam bahasa Bali artinya mentah.Sambal ini tidak digoreng atau ditumis, tetapi bumbu-bumbunya hanya disiram minyak panas. Jika Anda pencinta sambal matah garis keras, artikel rekomendasi kali ini akan sangat pas untuk Anda. Ada beberapa varian sambal matah kemasan, seperti sambal matah cumi, teri, atau kecombrang yang kami pilihkan dari berbagai merk. Simak artikelnya sampai habis!
    Bumbu & bahan masakan
    705 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Lodeh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Lodeh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bumbu lodeh instan sering kali menjadi item penyelamat bagi Anda yang memiliki segudang rutinitas. Pasalnya, Anda membutuhkan waktu yang relatif panjang untuk mempersiapkannya. Untungnya, eksistensi bumbu lodeh instan yang ada di pasaran, seperti bumbu Indofood, FINNA, Bamboe dapat memangkas proses tersebut. Kendati demikian, memilih bumbu lodeh tidaklah sesimpel membeli sayur-mayur di pasar. Anda harus ekstrateliti dalam mengecek komposisi bahan, harga, dan saran penyajiannya. Jangan sampai gara-gara memilih produk bumbu yang salah, Anda merusak cita rasa sayur lodehnya. Untuk menghindari hal tersebut, cek tipsnya berikut ini!
    Bumbu & bahan masakan
    651 Views
  • 10 Tepung Bumbu Merk Kobe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tepung Bumbu Merk Kobe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar memasak, Anda mungkin sudah tidak asing dengan berbagai produk dari merk Kobe. Kobe adalah produsen bumbu masakan yang memiliki banyak variasi produk, mulai dari cabe bubuk hingga tepung bumbu. Dengan tepung bumbu dari Kobe, membuat gorengan yang renyah dan lezat jadi lebih mudah!Di artikel ini kami akan memberikan tips yang akan membantu Anda memilih tepung bumbu Kobe yang sesuai dengan kebutuhan. Rekomendasi produk terbaiknya juga telah kami siapkan. Jadi, jika Anda berencana membeli tepung bumbu dari Kobe, simak artikel ini sampai habis, ya.
    Bumbu & bahan masakan
    586 Views
  • Artikel populer

  • 10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus. Saat ini, ada banyak sekali merek minyak goreng yang bagus, seperti Bimoli, SunCo, Fortune, hingga Barco. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing.Guna mendapatkan produk yang bagus, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    113.366 Views
  • 10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar bolu, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, salted butter dan unsalted butter.Kali ini kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Simak terus artikel ini dan temukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    202.458 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merk, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    155.713 Views
  • 10 Merk Kaldu Non MSG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kaldu Non MSG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu bumbu pelengkap untuk membuat masakan menjadi lebih sedap ialah kaldu. Saat ini, terdapat kaldu non MSG yang tentunya lebih menyehatkan. Sudahkah Anda mengetahui merk kaldu non MSG yang enak dan bagus untuk dikonsumsi harian?   Artikel kali ini akan membahas mengenai cara memilih kaldu non MSG terbaik yang dijual di pasaran. Kami juga akan mengulas keunggulan kaldu non MSG dari berbagai rasa, seperti ayam, sapi, dan lainnya. Produk seperti kaldu non MSG Totole, Alsultan, hingga AlaNia juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, simak sampai tuntas, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    7.973 Views
  • 10 Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Seperti namanya, unsalted butter merupakan mentega yang tidak ditambahkan garam sehingga rasanya lebih tawar. Unsalted butter banyak digunakan ibu rumah tangga untuk memasak dan sebagai lemak tambahan saat memberikan MPASI bayi. Namun, apakah Anda yakin sudah memilih unsalted butter yang tepat?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips untuk Anda bagaimana memilih unsalted butter yang bagus. Rekomendasi produk-produknya juga akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih produk dari merk Anchor, Blue Triangle, dan Elle & Vire. Baca artikel ini sampai habis dan temukan produk yang tepat!
    Bumbu & bahan masakan
    39.755 Views
  • 10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Extra virgin olive oil atau sering disingkat EVOO merupakan minyak zaitun murni dengan kualitas tertinggi. Tidak heran jika manfaat extra virgin olive oil lebih banyak dibandingkan minyak zaitun biasa. Anda dapat menggunakan EVOO untuk berbagai macam jenis masakan. Dikonsumsi secara langsung juga bisa. Bahkan, ada produk yang aman untuk diminum ibu hamil.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih extra virgin olive oil yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Bertolli, Borges, hingga Filippo Berio. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
    155.798 Views
  • 10 Rekomendasi Garam Masala Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Garam Masala Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Garam masala merupakan racikan rempah yang mampu melezatkan dan mengharumkan berbagai hidangan khas India. Aromanya yang kuat, serta cita rasanya yang pekat membuat bumbu ini kian digemari masyarakat Indonesia. Terlebih, sekarang sudah banyak garam masala siap pakai yang lebih praktis. Banyaknya produk garam masala terkadang membuat Anda susah dalam memilih.Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih garam masala yang tepat untuk Anda. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi produk garam masala yang bagus, seperti merk MDH, Everest Spices, dan Cairo Food. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    803 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori