mybest
Beras

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Beras
  4. 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 1
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 2
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 3
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 4
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 5

10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

Saat ini kepopuleran beras shirataki atau beras porang sebagai makanan diet kian menanjak. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari manfaat beras shirataki yang mampu mengenyangkan tanpa menambah kalori pada tubuh. Ditilik dari manfaat kesehatannya, beras shirataki pun aman dikonsumsi oleh diabetesi.


Ada banyak merek beras shirataki yang bagus, seperti Shirataki Itto Mr.Ishii, Tropicana Slim, FUKUMI, dan lainnya. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih beras shirataki terbaik serta memberikan rekomendasi produknya. Simak juga komentar dari nutritionist kami, Astrine Permata.

Diperbaharui 20/10/2023
Astrine Permata L
Pakar
Nutritionist
Astrine Permata L

Astrine yang bergelar Sarjana Gizi dan sedang menempuh Pendidikan Magister Ilmu Gizi memiliki registrasi sebagai ahli gizi. Ia berpengalaman selama delapan tahun menangani diet pasien dengan diabetes, gagal ginjal, penyakit jantung, kanker, dan stroke. Astrine memiliki pengalaman kerja di gizi klinis Rumah Sakit Hermina Depok selama satu tahun dan di RSCM sejak 2014. Untuk tahu informasi tentang kesehatan dan diet, terutama pasien dengan penyakit dalam, Astrine bisa disapa melalui Instagram-nya.

Profil Astrine Permata L
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Manfaat beras shirataki

Manfaat beras shirataki

Meski disebut beras, sebenarnya beras shirataki bukan berasal dari tanaman padi, lho. Beras shirataki terbuat dari sejenis serat yang dikenal dengan nama glucomannan. Serat ini berasal dari akar tanaman konjac atau iles-iles. Setelah diolah, serat glucomannan dibentuk menjadi butiran kecil yang menyerupai beras. Dari sinilah asal mula penyebutan nama beras shirataki.


Glucomannan dikenal memiliki kandungan kalori yang rendah, bahkan sering disebut zero calorie. Di samping itu, beras shirataki juga tidak mengandung karbohidrat dan lemak. Sebaliknya, beras ini justru kaya akan kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Karena itu, beras shirataki sangat pas dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani diet.


Saat di dalam saluran pencernaan, beras shirataki lebih lambat dicerna dibandingkan beras biasa. Dengan demikian, beras ini mampu memberikan sensasi kenyang yang lebih lama. Setelah mengonsumsi beras shirataki, Anda tidak akan tergoda untuk memakan snack di luar jam makan. Alhasil, secara otomatis Anda telah membatasi asupan makanan ke dalam tubuh. Diet Anda pun akan lebih cepat menunjukkan hasil.


Karena lambat dicerna, beras shirataki juga mampu mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Penyerapan zat-zat makanan yang lebih lambat akan membantu tubuh dalam mengatur kadar serapan glukosa. Tidak heran bila beras shirataki dapat digunakan sebagai pengganti nasi bagi Anda yang sakit diabetes atau jantung.


Dengan banyaknya manfaat, Anda tentu penasaran dengan beras shirataki, bukan? Mari simak penjelasan kami lebih lanjut di bawah ini.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Konjac glucomannan adalah polisakarida larut air (serat makanan) yang berasal dari umbi Amorphophallus konjac K.Koch, tumbuhan yang termasuk dalam famili Araceae. Konjac glucomannan bermanfaat dalam membantu menurunkan kolesterol dan konsentrasi trigliserida dalam darah dan mengontrol gula darah.


Selain itu, konjac glucomannan juga mendorong aktivitas usus serta berfungsi dalam kekebalan tubuh dan penyembuhan luka. Dengan banyaknya manfaat dari konjac glucomannan, tidak dapat dipungkiri bahwa produk konjac bisa menjadi salah satu pilihan makanan sehat.

Cara memilih Beras Shirataki

Meski secara tampilan terlihat sama, sebenarnya setiap produk beras shirataki memiliki keunikan tersendiri. Secara umum, ada tiga poin mendasar yang harus Anda pahami saat akan memilih beras shirataki. Silakan perhatikan poin-poin berikut dengan saksama agar Anda tidak salah dalam memilih.

1

Pilih jenis beras shirataki yang Anda inginkan

Saat ini ada dua jenis beras shirataki yang beredar di pasaran, yakni kering dan basah. Lantas, apa perbedaan beras shirataki kering dan shirataki basah? Agar Anda dapat mengetahui jenis mana yang paling sesuai dengan selera, simaklah penjelasan kami.

Beras shirataki kering: Tahan lama dan lebih mudah disimpan

Beras shirataki kering: Tahan lama dan lebih mudah disimpan
Sumber: houseoforganix.id

Beras shirataki kering merupakan jenis yang paling mudah ditemukan di pasaran. Tampilannya yang mirip dengan beras biasa menjadikan jenis ini lebih familier bagi masyarakat.


Keunggulan dari beras shirataki kering adalah lebih mudah disimpan dan tahan lama. Dengan begitu, Anda tidak perlu buru-buru mengolah beras shirataki setelah membelinya. Beras shirataki kering juga lebih mudah diolah serta dapat menyerap bumbu lebih banyak saat dimasak. Jadi, Anda dapat berkreasi dengan berbagai jenis masakan.


Perlu diketahui, kandungan karbohidrat dan kalori dalam beras shirataki kering lebih tinggi daripada jenis yang basah. Jadi, silakan pertimbangkan hal ini.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Karena beras shirataki kering tahan lama, Anda perlu memperhatikan kemasannya. Perhatikan terutama tanggal kedaluwarsanya agar tidak melewati batas tanggal terbaik sebelum mengolahnya. Karbohidrat dan energi nasi hasil olahan shirataki kering lebih tinggi dibandingkan shirataki basah, tetapi masih lebih rendah dibandingkan nasi putih biasa.

Beras shirataki basah: Harganya lebih ekonomis

Beras shirataki basah: Harganya lebih ekonomis

Seperti namanya, beras shirataki basah merupakan jenis yang dicampur dengan air dalam kemasannya. Anda mungkin kurang familier dengan jenis beras seperti ini. Namun, Anda tak perlu khawatir. Air yang digunakan dalam kemasannya merupakan air steril yang tidak akan merusak kualitas beras.


Beras shirataki basah memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan jenis yang kering. Pada dasarnya, beras shirataki basah dan kering memiliki manfaat yang sama. Namun, kandungan karbohidrat dan kalori pada beras shirataki basah lebih sedikit daripada yang kering.


Kelebihan dari beras shirataki basah adalah pada sisi harga. Beras shirataki basah biasanya dipasarkan dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan jenis yang kering. Ukuran yang ditawarkan pun lebih kecil. 


Jadi, bila Anda baru pertama kali mencoba beras shirataki, jenis basah akan lebih praktis dan ekonomis. Hanya saja, Anda harus lebih berhati-hati saat membeli beras shirataki basah. Jangan sampai kemasannya bocor saat Anda membawanya di kantong belanja.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Karena beras shirataki jenis ini basah, perhatikan cara penyimpanan dan kemasannya. Tidak hanya dari segi kedaluwarsa dan nilai gizinya yang perlu diperhatikan, tetapi juga dari segi keutuhan kemasannya. Harganya yang lebih ekonomis dibandingkan beras shirataki kering dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencobanya, tetapi mempunyai kebutuhan lain yang harus dipenuhi.

2

Perhatikan ukuran kemasannya agar sesuai kebutuhan

Perhatikan ukuran kemasannya agar sesuai kebutuhan

Bisa dikatakan bahwa beras shirataki memiliki rasa yang tawar. Karena itu, tidak semua orang langsung menyukai rasanya. Jika Anda baru pertama kali mencoba beras shirataki, disarankan untuk memilih produk yang berukuran kecil terlebih dahulu


Hal tersebut juga berlaku bagi Anda yang berencana mengonsumsi beras shirataki seorang diri. Dengan begitu, bila Anda merasa kurang menikmati beras shirataki, sisa produknya tidak akan terlalu banyak.


Sebaliknya, jika Anda telah menyukai beras shirataki, kemasan besar akan terasa lebih ekonomis. Begitu juga bila Anda ingin mengonsumsinya bersama anggota keluarga. Namun, pastikan Anda telah memiliki tempat beras khusus untuk menyimpannya, ya!

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Menurut Peraturan BPOM Nomor 31 Tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, label pangan olahan memuat beberapa keterangan yang meliputi:

  • Nama produk
  • Daftar bahan yang digunakan
  • Berat bersih
  • Nama dan alamat produsen/pengimpor
  • Keterangan halal bagi yang dipersyaratkan
  • Tanggal dan kode produksi
  • Kedaluwarsa
  • Nomor izin edar
  • Asal usul bahan pangan tertentu 

Karena itu, sebaiknya membaca label pada kemasan beras shirataki agar tepat memilih sesuai dengan yang ingin dikonsumsi.

3

Pastikan Anda bisa mengonsumsinya secara kontinu

Pastikan Anda bisa mengonsumsinya secara kontinu

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dari beras shirataki, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. Akan lebih baik lagi bila Anda bisa mengganti sepenuhnya konsumsi beras harian dengan beras shirataki. Jika Anda dapat mengonsumsinya dalam jangka waktu lama, kondisi kesehatan tubuh tentu akan meningkat


Sayangnya, jika dibandingkan beras yang berasal dari tanaman padi, harga beras shirataki bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh proses produksi beras shirataki yang lebih panjang daripada beras pada umumnya. Terlebih lagi, beras shirataki menawarkan berbagai manfaat kesehatan.


Karena itu, silakan pertimbangkan harga beras shirataki yang akan dikonsumsi supaya Anda tidak kesulitan untuk terus mengonsumsinya. Jangan sampai harga beras shirataki yang dibeli malah membebani neraca keuangan Anda, ya!

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Beras shirataki memang memiliki banyak manfaat dan akan lebih terasa manfaatnya bila mengonsumsinya secara kontinu. Akan tetapi, asupan zat gizi juga dipengaruhi oleh sosial ekonomi sehingga pemenuhan asupan zat gizi bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi masing-masing.


Hal tersebut dilakukan agar tercipta keseimbangan antara asupan zat gizi dan kebutuhan gizi yang nantinya akan mencapai status gizi yang optimal.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Beras Shirataki Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Beras Shirataki terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 20 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Shirataki Itto Mr.Ishii

Konnyaku Grain

Shirataki Itto Mr.Ishii Konnyaku Grain 1

Mulai dari Rp190.000,00

Agak Mahal

Rendah kalori, makin cocok untuk diet

2

FUKUMI

Beras Porang

FUKUMI Beras Porang 1

Mulai dari Rp63.000,00

Menengah

Cukup tuang air panas, nasi siap disantap!

3

Shirataki Itto Mr.Ishii

Tsubu Konnyaku

Shirataki Itto Mr.Ishii  Tsubu Konnyaku 1

Mulai dari Rp8.199,00

Lebih Murah

Kenyal dan cocok disantap bersama beragam makanan lain

4

Kareta Kin

Rice Konjac

Kareta Kin  Rice Konjac 1

Mulai dari Rp135.000,00

Agak Mahal

Beras kaya serat dan nol gula

5

Romarz Food & Spice

Shirataki Konnyaku Rice

Romarz Food & Spice Shirataki Konnyaku Rice 1

Mulai dari Rp50.000,00

Menengah

Dipadukan dengan beras lain pun bisa!

6

Nutrifood

Tropicana Slim Shirataki Rice

Nutrifood Tropicana Slim Shirataki Rice 1

Mulai dari Rp40.000,00

Menengah

Beri Anda nasi uduk gurih tanpa mengorbankan kesehatan

7

Greenara

Shirataki Mix Rice

Greenara  Shirataki Mix Rice 1

Mulai dari Rp45.000,00

Menengah

Campuran beragam beras untuk manfaat kesehatan ekstra

8

Indo Nasi

Konjac Beras Porang

Indo Nasi  Konjac Beras Porang 1

Mulai dari Rp35.000,00

Agak Murah

Hanya butuh 8 menit untuk bisa Anda nikmati!

9

Natgo

Skinny Instant Shirataki Rice

Natgo Skinny Instant Shirataki Rice  1

Mulai dari Rp41.250,00

Menengah

Beras organik untuk membantu Anda kian ramping

10

Yoriyoi

Beras Porang

Yoriyoi  Beras Porang 1

Mulai dari Rp180.000,00

Agak Mahal

Nol lemak untuk tubuh lebih sehat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Shirataki Itto Mr.IshiiKonnyaku Grain

Konnyaku Grain 1
Sumber: shopee.co.id
Konnyaku Grain 2
Sumber: shopee.co.id
Konnyaku Grain 3
Sumber: shopee.co.id
Konnyaku Grain 4
Sumber: shopee.co.id
Konnyaku Grain 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp190.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp190.000,00
Agak Mahal

Rendah kalori, makin cocok untuk diet

Konnyaku Grain ini adalah alternatif sehat dan rendah kalori untuk nasi biasa. Terbuat dari umbi konjac, produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan beras rendah karbohidrat, gluten-free, dan vegan. Jika Anda menjalani diet rendah kalori, keto, atau ingin mengurangi asupan karbohidrat dalam makanan, produk ini adalah opsinya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

FUKUMIBeras Porang

Beras Porang 1
Sumber: fukumi.co.id
Beras Porang 2
Sumber: fukumi.co.id
Beras Porang 3
Sumber: fukumi.co.id
Beras Porang 4
Sumber: shopee.co.id
Beras Porang 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp63.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp63.000,00
Menengah

Cukup tuang air panas, nasi siap disantap!

Pencinta kepraktisan sebaiknya tidak melewatkan produk yang satu ini. Ketika dituang air panas, beras ini akan berubah menjadi empuk dan lezat. Hal tersebut membuat produk ini siap Anda makan bersama lauk yang sudah disiapkan. Aroma dan rasanya bahkan diklaim sangat mendekati nasi putih. Anda juga bisa membeli varian sachet untuk mengecek kesesuaian produk ini dengan lidah Anda.


Tidak hanya lezat, porang juga kaya akan serat glukomanan yang mampu mengikat kolesterol dan gula darah. Jika Anda sedang berdiet nasi putih, beras porang ini juga bisa dijadikan alternatif pengganti.

No.3

Shirataki Itto Mr.Ishii Tsubu Konnyaku

Tsubu Konnyaku 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp8.199,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp8.199,00
Lebih Murah

Kenyal dan cocok disantap bersama beragam makanan lain

Beras ini terbuat dari glukomanan, sejenis serat yang berasal dari akar tanaman konjac. Hal tersebut membuat beras ini memiliki kalori dan lemak rendah sehingga cocok untuk membantu Anda menurunkan berat badan.


Meski begitu, tekstur nasi dari beras ini tetaplah kenyal dan memiliki rasa netral. Hasilnya, beras ini cocok dimakan dengan berbagai macam lauk. Bila Anda ingin mengonsumsi beras shirataki kenyal termasuk saat diet, pilihlah produk ini.

No.4

Kareta Kin Rice Konjac

Rice Konjac 1
Sumber: shopee.co.id
Rice Konjac 2
Sumber: shopee.co.id
Rice Konjac 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp135.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp135.000,00
Agak Mahal

Beras kaya serat dan nol gula

Beras shirataki ini tidak mengandung gula usai dimasak. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir kadar gula akan meningkat akibat memakan beras ini. Hebatnya lagi, produk ini juga diklaim mengandung banyak serat dalam setiap butirnya. Untuk membantu melancarkan pencernaan Anda dengan beras kaya serat, produk ini adalah solusi cerdas.

No.5

Romarz Food & SpiceShirataki Konnyaku Rice

Harga referensi
Mulai dari Rp50.000,00
Menengah

Dipadukan dengan beras lain pun bisa!

Anda sering mengonsumsi beras campuran, misalnya beras putih dengan beras merah? Jika iya, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Saat dikonsumsi tanpa tambahan beras jenis lainnya, beras ini terasa empuk dan kenyal. Jika Anda ingin mengonsumsinya dengan beras merah, Anda bisa mencampurnya dengan perbandingan 1:3.

No.6

NutrifoodTropicana Slim Shirataki Rice

Harga referensi
Mulai dari Rp40.000,00
Menengah

Beri Anda nasi uduk gurih tanpa mengorbankan kesehatan

Dibuat khusus, beras ini terasa gurih legit layaknya nasi uduk saat Anda santap. Dimakan bersama sambal kecap, telur balado, dan gorengan, tentu nasi uduk shirataki ini sangatlah cocok. Tenang saja, kandungan kalori produk ini tetap rendah, kok! Jika Anda mengimpikan memakan nasi uduk sembari tetap mengurangi kalori, tentu produk ini jawabannya.

No.7

Greenara Shirataki Mix Rice

Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Menengah

Campuran beragam beras untuk manfaat kesehatan ekstra

Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai manfaat kesehatan dalam sesuap nasi, produk ini layak Anda pilih. Produk ini menawarkan campuran beras shirataki, beras merah organik, dan beras cokelat organik. Kombinasi ketiga bahan tersebut membuat beras ini mampu membantu menyehatkan jantung, pencernaan, sekaligus menurunkan kadar gula.

No.8

Indo Nasi Konjac Beras Porang

Konjac Beras Porang 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp35.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp35.000,00
Agak Murah

Hanya butuh 8 menit untuk bisa Anda nikmati!

Bagi Anda yang senang jalan-jalan atau memiliki kesibukan tinggi, pertimbangkanlah membawa beras ini dalam kegiatan Anda. Cukup dimasak dengan air panas selama 8 menit, beras ini pun bisa segera Anda masak. Hal tersebut membuat beras ini sangat cocok Anda bawa bepergian atau Anda masak di tengah jadwal padat.

No.9

NatgoSkinny Instant Shirataki Rice

Harga referensi
Mulai dari Rp41.250,00
Menengah

Beras organik untuk membantu Anda kian ramping

Beras yang satu ini dapat membuat Anda cepat kenyang. Hal tersebut tentu mendukung misi dan usaha Anda yang tengah berusaha untuk memiliki tubuh lebih ramping. Selain itu, saat disantap, produk ini terasa seperti nasi putih biasa sehingga Anda tidak perlu pembiasaan untuk memakannya. Yuk, jadikan momen menurunkan berat badan terasa kian mudah dengan menyantap beras ini.

No.10

Yoriyoi Beras Porang

Beras Porang 1
Sumber: shopee.co.id
Beras Porang 2
Sumber: shopee.co.id
Beras Porang 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Agak Mahal

Nol lemak untuk tubuh lebih sehat

Saatnya mengurangi asupan lemak dengan memakan beras ini. Usai dimasak, produk ini memiliki rasa yang enak layaknya nasi putih, tetapi nol lemak. Dengan begitu, hasrat Anda untuk mengonsumsi nasi putih bisa terpuaskan tanpa perlu menambah kadar lemak di tubuh. Kandungan gulanya juga nol sehingga Anda yang diabetes juga tetap bisa memakan produk ini.

Tips memasak dan mengonsumsi beras shirataki

Sebagian dari Anda mungkin belum paham bagaimana cara memasak beras shirataki agar matang dengan baik. Selain itu, konsumsi beras shirataki pun sebaiknya tidak sembarangan karena akan berkaitan dengan kesehatan Anda. Lalu, bagaimana cara yang benar? Simak tipsnya berikut ini.

Hal yang perlu diperhatikan saat memasak beras shirataki

Hal yang perlu diperhatikan saat memasak beras shirataki

Jika beras pada umumnya berwarna putih setelah dimasak, tidak begitu dengan beras shirataki. Beras unik yang satu ini memiliki hasil akhir berwarna bening setelah dimasak. Tekstur beras shirataki juga lebih kenyal. Rasanya pun cenderung tawar.


Pada dasarnya, cara memasak beras shirataki sama seperti beras biasa. Anda hanya perlu mencuci beras shirataki dengan air mengalir terlebih dahulu sebelum memasaknya. Karena rasa beras shirataki tawar, Anda bisa mencampurkan beras lain saat akan memasak. Untuk campurannya, Anda dapat menggunakan beras putih, merah, hitam, atau cokelat dengan perbandingan sebagai berikut:


  • 3 cup beras shirataki : 1 cup beras lain
  • 1 cup beras shirataki : 1 cup beras lain
  • 1 cup beras shirataki : 3 cup beras lain

Perbandingan yang lebih kami rekomendasikan adalah satu cup beras shirataki dengan satu cup beras lain. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan rasa dan manfaat kesehatan yang seimbang. Setelah itu, Anda tinggal menambahkan 1,5 cup air. Beras pun siap direbus dalam panci atau dimasak di rice cooker.


Untuk beras shirataki basah, silakan Anda membuang terlebih dahulu air dalam kemasannya. Selanjutnya, Anda bisa merebusnya langsung ke dalam air panas.

Astrine Permata L
Nutritionist
Astrine Permata L

Beras shirataki bukanlah makanan pokok yang umum dan disukai masyarakat Indonesia. Karena itu, bila Anda baru akan mencobanya, sebaiknya dimulai dengan mencampurkannya dengan beras yang biasa dikonsumsi


Anda dapat menyesuaikan perbandingan beras shirataki dengan beras biasa yang dikonsumsi secara perlahan. Hal tersebut bisa Anda lakukan bila sudah terbiasa dan mulai merasakan manfaat beras shirataki serta tidak berdampak pada ekonomi sehari-hari.

Tips dari nutritionist kami, Astrine Permata L

Tips dari nutritionist kami, Astrine Permata L

Bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter dan ahli gizi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi beras (nasi) shirataki. Masalah kesehatan tersebut meliputi gula darah rendah (hipoglikemia) atau status gizi kurang (malnutrisi).


Konsumsi makanan dan kebutuhan zat gizi sehari-hari orang sehat sudah terangkum dalam Pedoman Gizi Seimbang dan Angka Kecukupan Gizi yang Dianjurkan untuk Masyarakat Indonesia oleh Kemenkes RI. Dengan demikian, zat gizi yang masuk ke dalam tubuh cukup untuk melakukan peranannya masing-masing di dalam tubuh.

5 Rekomendasi Beras Shirataki terbaik

No. 1: Shirataki Itto Mr.IshiiKonnyaku Grain

No. 2: FUKUMIBeras Porang

No. 3: Shirataki Itto Mr.Ishii Tsubu Konnyaku

No. 4: Kareta Kin Rice Konjac

No. 5: Romarz Food & SpiceShirataki Konnyaku Rice

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Beras
  4. 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.