• 10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Parfum Oriflame Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Oriflame adalah perusahaan kecantikan yang bergerak dalam perancangan, pengembangan, dan produksi produk. Salah satu jenis produk yang dihasilkan Oriflame adalah parfum. Parfum-parfum Oriflame terdiri dari berbagai lini merek, seperti Divine, Eclat, dan Giordani Gold. Untuk Anda para wanita, Oriflame memiliki parfum yang bagus dengan aroma yang memikat hati dan tahan lama.


Dari banyaknya pilihan yang ditawarkan, kami akan membantu Anda menemukan parfum Oriflame yang wanginya enak. Silakan simak ulasan lengkap mengenai parfum Oriflame, mulai dari cara pemilihannya sampai rekomendasi parfum terbaik yang patut Anda miliki.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 08 Juni 2022
Daftar isi

Keunggulan parfum Oriflame

Oriflame telah berdiri sejak 1967. Sejak saat itu, Oriflame terus melalukan riset dan pengembangan terhadap setiap produk-produknya. Bahkan, Oriflame juga bekerja sama dengan master perfumers Olivier Cresp, Maurice Roucel, dan Nathalie Lorson. Ketiga orang tersebut adalah para peracik wewangian terbaik di dunia.


Selain itu, untuk menjaga kualitas setiap parfumnya, Oriflame selalu melakukan pengujian terhadap tingkat kualitas aroma. Oleh karena itu, tidak heran jika parfum Oriflame diganjar berbagai penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan di bidang wewangian bernama Lifestyle Femme. Penghargaan ini bisa dikatakan setara dengan penghargaan piala Oscar.

Cara memilih parfum Oriflame untuk wanita

Setelah mengetahui kualitas parfum Oriflame, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara memilih produk yang tepat untuk Anda. Untuk itu, silakan simakan ulasannya berikut ini.

Perhatikan karakteristik setiap jenis parfum

Parfum Oriflame terdiri dari lima jenis, yakni parfum, EDP (eau de parfum), EDT (eau de toilette), cologne, dan fragrance mist.  Setiap jenis parfum memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh karena itu, silakan simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

Parfum, tahan lama dan aman digunakan pada kulit sensitif

Parfum atau extrait de parfum adalah jenis wewangian dengan konsentrasi aroma paling tinggi, yakni 15–30%. Oleh karena itu, aromanya dapat bertahan hingga 6–8 jam. Jadi, jenis ini sangat cocok bagi Anda yang aktif bergerak dan memiliki banyak kegiatan.


Kelebihan lainnya dari jenis ini adalah aman untuk kulit sensitif. Hal ini karena extrait de parfum memiliki kandungan alkohol yang paling sedikit dibandingkan jenis parfum lainnya. Anda yang memiliki kulit sensitif, kami sarankan memilih jenis parfum ini agar terhindar dari iritasi kulit.

Eau de parfum (EDP), pas untuk penggunaan sehari-hari

EDP memiliki konsentrasi aroma 15–20%, sehingga aromanya bisa bertahan hingga 4–6 jam. Namun, ada juga EDP dengan kualitas sangat baik dan memiliki ketahanan aroma hingga 8 jam, sama seperti parfum. Selain pada tubuh, parfum jenis ini juga bisa Anda semprotkan pada rambut dan pakaian. 


Pada dasarnya, parfum jenis ini hampir mirip dengan jenis parfum, hanya saja aromanya lebih lembut. Di samping itu, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis extrait de parfum. Anda bisa menggunakan jenis EDP untuk penggunaan sehari-hari. 

Eau de toilette (EDT), hadir dengan harga yang ramah di kantong

Eau de toilette atau EDT memiliki konsentrasi alkohol yang cukup tinggi dibandingkan dengan parfum dan EDP. Untuk itu, Anda bisa menjumpai banyak parfum EDT dengan harga yang relatif murah. Namun, konsentrasi aromanya hanya 8–15% sehingga ketahannya pun hanya sekitar 2–4 jam. Jika Anda ingin menggunakan parfum, tetapi memiliki budget yang terbatas, jenis ini layak Anda coba.

Cologne dan fragrance mist, aroma menyegarkan untuk digunakan saat cuaca panas

Cologne dan fragrance mist memiliki konsentrasi aroma yang paling rendah dibandingkan jenis parfum lainnya, yakni sekitar 2–8%. Untuk itu, ketahanan aromanya juga sangat sebentar, hanya dua jam saja. Namun, jenis wewangian ini adalah yang paling terjangkau jika dibandingkan jenis parfum lainnya. 


Jika mobilitas Anda tidak terlalu tinggi, jenis ini sudah cukup untuk menjawab kebutuhan Anda. Aroma yang dimiliki cologne dan fragrance mist juga cenderung menyegarkan, cocok Anda gunakan saat cuaca panas. Karena wanginya tidak tahan lama, Anda dapat menyemprotkan cologne dan fragrance mist secara berkala jika merasa wanginya sudah pudar.

Sesuaikan aroma parfum dengan kesan wewangian yang Anda inginkan

Sesuaikan aroma parfum dengan kesan wewangian yang Anda inginkan

Bagi Anda yang baru mengenal parfum, mungkin istilah grup wewangian masih asing di telinga Anda. Sebenarnya, grup wewangian adalah pengelompokan aroma-aroma parfum yang senada. Setiap grup wewangian akan memberikan kesan yang berbeda. Jadi, silakan pilih grup wewangian yang tepat sesuai kesan yang ingin Anda sampaikan.


Berikut ini adalah grup wewangian parfum:


  1. Oriental: aroma-aroma tajam, seperti aroma rempah, amber, dupa, damar, vanila, dan musk. Grup wewangian ini menggambarkan kehangatan dan sensualitas.
  2. Woody: aroma hutan secara keseluruhan, seperti cedar, vetiver, nilam, dan cendana. Grup wewangian ini menggambarkan kesan misterius dan hangat. 
  3. Aromatic: aroma-aroma khas, seperti lavender, rosemary, mint, thyme, dan sage. Grup wewangian ini memberikan kesan eksotis, banyak ditemukan pada parfum pria atau unisex.
  4. Floral: grup wewangian terbesar yang mencakup berbagai jenis bunga, seperti mawar, melati, peony, sakura, dan magnolia. Grup ini memberikan kesan manis atau lembut.
  5. Fruity dan citrusy: Fruity adalah grup wewangian untuk aneka jenis buah, seperti buah persik, beri, dan apel. Sementara itu, jeruk, grapefruit, bergamot, lemon, lime termasuk dalam kelompok aroma citrus. Kedua wewangian ini memberikan kesan ceria dan menyegarkan. 
  6. Marine: grup wewangian yang terinspirasi dari udara dan laut, aromanya cenderung ringan dan menyegarkan. 
  7. Gourmand: aromanya lezat seperti aroma makanan, seperti vanila, kayu manis, madu, dan cokelat. Grup ini memberikan kesan manis dan hangat.

Ketahui lini brand parfum Oriflame

Ketahui lini brand parfum Oriflame

Produk parfum yang dikeluarkan Oriflame tidak hanya terdiri atas satu brand saja, tetapi terdiri atas beberapa lini brand. Nah, mari kita pelajari lebih lanjut mengenai keunikan tiap lini brand yang ada.


  • Giordani Gold

Ini adalah lini premium Oriflame dengan ciri khas kemasan yang berwarna emas. Image dari lini brand ini adalah luxury dan elegan. Parfum Giordani Gold cocok bagi Anda yang ingin menampilkan kesan wanita dewasa dan berkelas. 


  • Eclat

Lini brand yang satu ini ditandai dengan aroma floral yang kental yang kemudian diramu dengan wewangian lainnya. Parfum-parfum dalam lini brand Eclat menggambarkan perempuan masa kini yang chic dan modern. 


  • Feel Good 

Sesuai namanya, lini brand ini hadir untuk menceriakan suasana. Aroma parfumnya yang fruity memberikan kesegaran bagi para penggunanya. 


  • Love Potion

Seperti ramuan cinta yang membuat orang mabuk kepayang, Love Potion pun akan memikat siapa pun yang mencium aromanya. Aroma oriental gourmand-nya ini cocok untuk wanita dewasa yang ingin memikat pasangannya. 


Selain empat lini brand di atas, masih banyak lini brand lainnya yang dimiliki Oriflame. Sebut saja Divine, Elvie, Posses, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin tahu tentang lini brand lainnya, silakan baca review-nya pada rekomendasi produk di bawah ini. 

10 Rekomendasi parfum Oriflame terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum Oriflame terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.  

10

OriflameLove Potion So Tempting Fragrance Mist

33958

Mulai dari Rp 155.000,00

JenisFragrance mist
Grup wewangianFruity, floral, gourmand, oriental
Isi75 ml
9

OriflameSublime Nature Tonka Bean Parfum

33418

Mulai dari Rp 699.000,00

JenisParfum
Grup wewangianGourmand
Isi50 ml
8

OriflamePossess Eau de Parfum

30886

Mulai dari Rp 609.000,00

JenisEau de parfum
Grup wewangianFloral
Isi50 ml
7
JenisEau de toilette
Grup wewangianFloral, fruity, woody
Isi50 ml
6

OriflameWake Up Feel Good Eau de Toilette

37213

Mulai dari Rp 209.000,00

JenisEau de toilette
Grup wewangianFruity
Isi50 ml
5

OriflameBorn to Fly For Her Eau de Toilette

34488

Mulai dari Rp 309.000,00

JenisEau de toilette
Grup wewangianFruity
Isi50 ml
4

OriflameSensity Sun Sparkle Spray Cologne

34524

Mulai dari Rp 179.000,00

JenisCologne
Grup wewangianFloral, fruity
Isi200 ml
3

OriflameEclat Mademoiselle Eau de Toilette

32871

Mulai dari Rp 409.000,00

JenisEau de toilette
Grup wewangianFloral
Isi50 ml
2

OriflameVolare Eau de Parfum

30025

Mulai dari Rp 309.000,00

JenisEau de parfum
Grup wewangianFloral
Isi50 ml
1

OriflameGiordani Gold Essenza Parfum

31816

Mulai dari Rp 709.000,00

JenisParfum
Grup wewangianFloral, woody, fruity
Isi50 ml

Tabel perbandingan produk parfum Oriflame terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Oriflame Giordani Gold Essenza Parfum 1

Oriflame

2
Oriflame Volare Eau de Parfum 1

Oriflame

3
Oriflame Eclat Mademoiselle Eau de Toilette 1

Oriflame

4
Oriflame Sensity Sun Sparkle Spray Cologne 1

Oriflame

5
Oriflame Born to Fly For Her Eau de Toilette 1

Oriflame

6
Oriflame Wake Up Feel Good Eau de Toilette 1

Oriflame

7
Oriflame Divine Eau de Toilette 1

Oriflame

8
Oriflame Possess Eau de Parfum 1

Oriflame

9
Oriflame Sublime Nature Tonka Bean Parfum 1

Oriflame

10
Oriflame Love Potion So Tempting Fragrance Mist 1

Oriflame

Nama produk

Giordani Gold Essenza Parfum

Volare Eau de Parfum

Eclat Mademoiselle Eau de Toilette

Sensity Sun Sparkle Spray Cologne

Born to Fly For Her Eau de Toilette

Wake Up Feel Good Eau de Toilette

Divine Eau de Toilette

Possess Eau de Parfum

Sublime Nature Tonka Bean Parfum

Love Potion So Tempting Fragrance Mist

Keunggulan

Kombinasi kemewahan dan keindahan dalam satu produk

Desain botol yang unik, cocok untuk koleksi parfum mewah Anda

Pancarkan kesan feminin yang lembut

Dengan desain botol yang ramping, mudah dibawa bepergian

Parfum fruity sahabat para petualang

Aroma segar yang memberikan Anda semangat menjalani hari

Parfum dengan aroma seorang diva

Parfum best seller Oriflame, terinspirasi dari tokoh legendaris

Aroma tonka bean yang memikat hadir untuk Anda

Kemasan warna ungu yang menarik, cocok untuk hadiah

Harga mulai dariRp 709.000,00Rp 309.000,00Rp 409.000,00Rp 179.000,00Rp 309.000,00Rp 209.000,00Rp 509.000,00Rp 609.000,00Rp 699.000,00Rp 155.000,00
JenisParfumEau de parfumEau de toiletteCologneEau de toiletteEau de toiletteEau de toiletteEau de parfumParfumFragrance mist
Grup wewangianFloral, woody, fruityFloralFloralFloral, fruityFruityFruityFloral, fruity, woodyFloralGourmandFruity, floral, gourmand, oriental
Isi50 ml50 ml50 ml200 ml50 ml50 ml50 ml50 ml50 ml75 ml
Tautan produk

Tips penggunaan parfum agar lebih tahan lama

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan parfum. Penggunaan yang tepat akan membuat aroma parfum lebih tahan lama. 

Gunakan pelembap tubuh

Gunakan pelembap tubuh

Sehabis mandi dan sebelum menyemprotkan parfum, sebaiknya Anda mengoleskan pelembap ke seluruh tubuh. Anda bisa menggunakan body lotion atau body cream kesayangan Anda. Namun, agar aromanya tidak bertabrakan dengan aroma parfum yang akan Anda gunakan, sebaiknya pilihlah pelembap tubuh no fragrance. Ingatlah bahwa kelembapan kulit yang baik akan membuat parfum menempel lebih lama.

Pastikan Anda menyemprot parfum dengan benar

Pastikan Anda menyemprot parfum dengan benar

Dalam menyemprotkan parfum, pastikan Anda menyemprotkannya pada titik-titik nadi. Titik-titik nadi pada wanita adalah pada pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan di belakang lutut. Titik-titik ini memiliki panas yang lebih tinggi sehingga dapat menyebarkan aroma parfum dengan baik. 


Selain menyemprotkan parfum pada area yang tepat, Anda juga harus memperhatikan jarak penyemprotan. Jarak yang tepat adalah sekitar 15–25 cm. Hal ini akan membuat penyebaran parfum jadi lebih luas dan merata. Terakhir, pastikan Anda menyemprotkannya dalam jumlah yang cukup, yakni 2–3 kali semprot pada setiap titik. 

Simpanlah parfum Anda dengan benar

Simpanlah parfum Anda dengan benar

Anda perlu tahu bahwa menyimpan parfum di tempat yang salah dapat memengaruhi aromanya. Jadi, sebaiknya simpanlah parfum di tempat yang tidak terpapar cahaya matahari. Kemudian, jauhkanlah parfum dari benda-benda yang berbau tajam. Anda bisa meletakkannya di atas meja rias atau di dalam lemari yang sejuk.

Baca juga rekomendasi parfum wanita berdasarkan usianya di sini

Setiap rentang usia, biasanya memiliki preferensi parfum yang berbeda. Untuk itu, silakan baca rekomendasi parfum wanita berdasarkan usianya di bawah ini. 

Kesimpulan

Parfum bukan sekadar wewangian untuk menyegarkan tubuh Anda. Namun, parfum juga bisa memberikan kesan mengenai penggunanya. Untuk itu, pilihlah parfum yang bisa menampilkan kesan yang ingin Anda tampilkan. 


Selain itu, ada berbagai jenis parfum Oriflame dengan karakteristiknya masing-masing. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Jika masih bingung, silakan merujuk pada produk rekomendasi kami. Selamat memilih! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Parfum Zara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Zara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Parfum bukan hanya sekadar pengharum yang dapat menambah kepercayaan diri. Aromanya secara tidak langsung dapat membentuk karakter bagi pemakainya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih merek parfum yang bagus serta sesuai dengan kepribadian. Anda bisa mencoba berbagai varian parfum dari ZARA seperti Red Vanilla, Black Amber, Pink Flambe, atau Man Silver.Agar dapat menemukan aroma parfum ZARA sesuai dengan kepribadian Anda, kami akan memberikan beberapa tips cara memilihnya. Simak juga beberapa rekomendasi produk parfum ZARA terbaik pilihan kami berikut ini. Selamat membaca!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum Victoria's Secret Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Victoria's Secret Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Victoria's Secret tidak hanya memiliki koleksi lingerie, tetapi juga parfum. Indera penciuman Anda akan dimanjakan dengan aromanya yang memikat. Namun, Anda mungkin kesulitan memilih parfum Victoria's Secret yang paling wangi karena pilihannya yang bervariasi.Untuk itu, kali ini kami akan mengulas tips memilih parfum Victoria's Secret terbaik. Kami juga akan berbagi sepuluh rekomendasi produk yang original, seperti Bombshell, Bare Vanilla, dan Coconut Passion. Eau de parfum dan body mist Victoria's Secret yang best seller tentu ada. Anda sudah tidak sabar untuk tampil makin memesona? Simak ulasannya dari kami ini, ya!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum Evangeline yang Paling Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Evangeline yang Paling Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    Parfum menjadi hal yang sangat penting digunakan untuk menunjang penampilan. Selain dapat menambah rasa percaya diri, parfum juga dapat mengurangi aroma tubuh yang kurang sedap. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir akan membuat orang sekitar merasa tidak nyaman.Salah satu merek parfum lokal yang bagus adalah Evangeline. Parfum Evangeline mulai booming sejak tahun 2019 dan makin populer karena aroma wangi dan harganya yang terjangkau. Ditambah lagi, parfum Evangeline juga memiliki banyak seri, seperti Sakura, Zodiac, dan Musk. Jangan lewatkan sepuluh rekomendasi parfum Evangeline yang paling wangi dalam artikel ini, ya!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum MINISO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum MINISO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    MINISO adalah merek yang menjual beragam produk, mulai dari perlengkapan rumah hingga kosmetik. Salah satu produknya adalah parfum. Tak sedikit produk Parfum MINISO yang wanginya enak dan tahan lama. Aromanya pun dapat mencerminkan karakter Anda.Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih parfum MINISO terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk yang bagus. Anda bisa menemukan parfum MINISO Sparkle dan Pink Romance. Parfum MINISO best seller pun ada di daftar kami, seperti British Pear dan body mist Twinkling Stars. Yuk, temukan wangi parfum MINISO andalan Anda di artikel ini!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Tampil selalu wangi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Di tengah tren produk lokal belakangan ini, banyak bermunculan merek parfum wanita dari brand lokal yang berkualitas. Soal ketahanannya, beberapa merek parfum lokal ini bahkan bisa bersaing dengan brand luar. Parfum yang tahan lama, autentik, dan harga yang affordable membuat parfum lokal menarik untuk dicoba. Apa saja merek parfum wanita yang bagus dan wanginya tahan lama? Kali ini, kami telah menghimpun beragam parfum wanita terbaik, seperti Vitalis, Evangeline, Wardah, Oullu, dan HMNS. Langsung saja yuk, intip rekomendasi parfum wanita berikut ini!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merek Bath & Body Works mengeluarkan beragam produk yang bagus dan berkualitas, seperti shower gel, lilin aromaterapi, dan losion. Namun, salah satu produk unggulannya tentu saja parfum dan body mist-nya.Anda yang belum familier dengan Bath & Body Works mungkin akan bingung dalam memilih parfum yang tepat. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi parfum Bath & Body Works paling wangi dan best seller berikut cara memilihnya. Tetaplah bersama kami dan temukan signature scent yang sesuai dengan karakter Anda!
    Parfum & fragrance
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Woody Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Parfum Aroma Woody Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Aroma woody sering kali dianggap identik dengan parfum pria karena memiliki kesan maskulin. Namun, ternyata ada banyak parfum aroma woody untuk wanita juga, lho! Bila Anda suka dengan wangi yang hangat, sensual, dan elegan, Anda bisa mencoba parfum woody wanita.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih parfum woody untuk wanita. Lalu, kami akan merekomendasikan beberapa merek yang bagus, seperti HMNS, Saff & Co, atau Sensatia Botanicals. Selamat mencari parfum wanita terbaik beraroma woody yang paling pas untuk Anda!
    Parfum & fragrance
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori