• 10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Color Corrector Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Agar makeup lebih flawless, Anda membutuhkan color corrector atau biasa disebut juga corrector make up. Color corrector adalah produk makeup yang berguna untuk menutupi warna kulit tidak merata, misalnya bintik hitam atau mata panda. Maka dari itu, kami akan membantu memberikan tips memilih color corrector.


Pada artikel ini, kami juga akan mengulas rekomendasi makeup corrector yang bagus. Produk dari merek lokal dan internasional, seperti Make Over, NYX, dan ESQA dapat Anda temukan di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Miss Insan. Yuk, simak pembahasannya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Fithrah Al Insani
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 19 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Makeup Artist, Fithrah Al Insani Javanica

Profil pakar: Makeup Artist, Fithrah Al Insani Javanica
Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Fithrah Al Insani atau yang lebih akrab dipanggil Miss Insan mengawali kariernya sebagai makeup artist sejak 2013. Dengan berbekal riasan airbrush, Miss Insan yang telah berpengalaman selama delapan tahun dalam dunia makeup kini berfokus pada riasan pengantin.


Makeup artist dari Karawang ini pernah menjalani berbagai pelatihan dari para MUA profesional, seperti Nanathnadia, Anpasuha, sampai Dean MUA. Bersama timnya, @bymissinsan, menjadi salah satu MUA ternama di Karawang dan sekitarnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih color corrector

Meskipun fungsinya mirip, pemilihan color corrector berbeda dengan concealer. Jika memilih shades concealer disesuaikan dengan undertone kulit, tidak demikian saat Anda memilih color corrector. Poin-poin penting dalam memilih color corrector akan kami bahas di bawah ini.

Ketahui warna yang cocok dengan noda yang ingin ditutupi

Flek hitam, jerawat, dan kulit kusam merupakan imperfection yang sering muncul di kulit wajah. Cara menutupinya adalah dengan menetralkan warna bagian imperfection tersebut. Oleh sebab itu, pada poin pertama ini kami akan membahas warna-warna color corrector berikut fungsinya.

Hijau: Menutupi warna kulit yang kemerahan

Hijau: Menutupi warna kulit yang kemerahan

Warna hijau adalah warna yang berlawanan dengan warna merah dalam roda warna. Karena itu, Anda membutuhkan color corrector berwarna hijau untuk menetralkan warna merah yang tampak di kulit. Misalnya, warna breakout merah akibat jerawat meradang, bekas jerawat, atau kulit terbakar. Dengan begitu, warna kulit dapat lebih merata dan base makeup yang Anda gunakan akan menyatu dengan warna kulit.


Jika Anda mengalami kemerahan di seluruh wajah, campurkan concealer hijau ini ke dalam foundation lalu aplikasikan ke wajah. Namun, jika kemerahan di wajah hanya sedikit, Anda cukup oleskan ke area yang terdampak. Setelah itu, gunakan foundation di atasnya seperti biasa.

Peach/orange: Menyamarkan area yang gelap

Peach/orange: Menyamarkan area yang gelap

Area gelap di sekitar mata atau mata panda dan tanda-tanda wajah kelelahan termasuk imperfection yang sering ditutupi. Kali ini, Anda membutuhkan color corrector berwarna peach untuk menetralkan area gelap tersebut. Berikut beberapa warna pada wajah yang bisa ditutupi menggunakan corrector warna peach.

  • Warna kebiruan
  • Warna kehijauan
  • Warna keunguan

Banyak orang bertanya, untuk apa corrector berwarna peach? Jika Anda mempunyai mata panda atau bintik hitam, Anda bisa menyamarkannya dengan color corrector warna peach atau orange. Namun, apabila Anda memiliki kulit yang cenderung gelap, pilihlah color corrector berwarna orange.


Cukup aplikasikan pada bawah mata dengan bentuk segitiga terbalik dan blend dengan sponge atau kuas hingga merata. Setelah itu, lanjutkan dengan concealer dengan warna lebih terang dari skin tone Anda dengan bentuk yang sama. Dengan begitu, mata panda dapat tersamarkan dengan baik.

Ungu: Membuat kulit tampak lebih cerah

Ungu: Membuat kulit tampak lebih cerah

Color corrector berwarna ungu digunakan untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Warna ungu yang berseberangan dengan warna kuning dalam roda warna dapat menetralkan kulit kusam atau dominasi warna kuning. Sebaliknya, color corrector berwarna kuning digunakan untuk menetralkan area berwarna keunguan seperti bekas memar atau ketampakan pembuluh darah.


Color corrector warna ungu atau lavender bisa saling menetralkan warna satu sama lain. Jika dipadukan dengan concealer warna kulit, color corrector ungu ini bisa membantu menciptakan complexion yang lebih tajam. Biasanya, makeup artist menggunakan warna ini untuk bagian pelipis atau pangkal alis.

Pilih berdasarkan teksturnya

Color corrector paling banyak ditemukan dalam tekstur krim dan cair. Selanjutnya, kami akan membahas karakteristik dari kedua tekstur tersebut. Jangan dilewatkan, ya!

Krim, memberi hasil yang menyatu dengan kulit

Krim, memberi hasil yang menyatu dengan kulit

Biasanya, color corrector bertekstur krim dikemas dalam jar, tetapi banyak juga merek yang menjualnya dalam bentuk palette. Saat diaplikasikan, color corrector jenis ini lebih mudah menyatu dengan kulit sehingga hasilnya tidak berlebihan. Namun, Anda membutuhkan bantuan brush atau sponge untuk mengambil isi produk dan mengaplikasikannya agar hasilnya lebih bagus.

Cair, praktis dan mudah diaplikasikan

Cair, praktis dan mudah diaplikasikan

Kalau color corrector bertekstur krim membutuhkan bantuan aplikator, liquid color corrector bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan jari. Setiap produk sudah dilengkapi aplikator yang mirip dengan aplikator lip cream sehingga dapat langsung diaplikasikan pada wajah. Meski begitu, pigmentasi dan daya cover-nya tidak terlalu tinggi sehingga lebih cocok untuk riasan natural.

Palette atau satuan? Sesuaikan dengan kebutuhan

Palette atau satuan? Sesuaikan dengan kebutuhan

Color corrector dalam kemasan palette menawarkan beragam warna dalam satu produk. Jenis ini ideal untuk Anda yang memiliki banyak masalah pada kulit wajah yang ingin ditutupi. Sementara itu, color corrector yang dikemas satuan cocok untuk Anda yang fokus pada satu masalah kulit.


Akan tetapi, Anda harus benar-benar mendapatkan warna yang cocok bila memilih kemasan satuan. Tentu saja agar hasilnya sesuai dengan harapan. Hal ini berbeda dengan color corrector berkemasan palette karena Anda dapat memadukan warna untuk mendapatkan shade yang pas. Jadi, pilihlah jenis kemasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Color corrector satuan lebih praktis karena bisa disisipkan di tempat makeup dan tidak memakan tempat seperti jenis palette. Makeup artist kami, Miss Insan, cukup membawa warna deep peach untuk mata panda dan warna ungu untuk wajah kusam.

10 Rekomendasi color corrector terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk color corrector terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 29 Agustus 2022:

Berdasarkan riset kami sebelumnya, Clio Kill Cover Pro Artist Liquid Color Concealer menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Make Over Powerstay Color Correcting Primer memiliki angka penjualan tertinggi.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Fithrah Al Insani.

Gambar produk
1
Make Over  Powerstay Color Correcting Primer 1

Make Over

2
Make Over  Camouflage Cream Face Concealer 1

Make Over

3
L.A. Girl  HD Pro.Conceal 1

L.A. Girl

4
ESQA Flawless Liquid Corrector 1

ESQA

5
Focallure 5 Colors Correcting Concealer Palette 1

Focallure

6
Catrice Re-Touch Concealer 1

Catrice

7
Catrice  Allround Concealer 1

Catrice

8
Dear Me Beauty Serum Color Corrector - Green 1

Dear Me Beauty

9
Mustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer 1

Mustika Ratu

10
NYX Color Correcting Palette 1

NYX

Nama produk

Powerstay Color Correcting Primer

Camouflage Cream Face Concealer

HD Pro.Conceal

Flawless Liquid Corrector

5 Colors Correcting Concealer Palette

Re-Touch Concealer

Allround Concealer

Serum Color Corrector - Green

Beauty Queen Color Corrector Concealer

Color Correcting Palette

Keunggulan

Pori-pori tersamarkan, kulit lebih siap untuk makeup!

Tekstur lembut dan ringan yang menyatu di kulit

Corrector makeup dengan banyak pilihan warna untuk beragam tone kulit

Ciptakan wajah flawless dengan liquid corrector dari ESQA ini

Color correcting palette berharga murah, sudah dapat lima warna

Lengkap dengan aplikator brush untuk memudahkan pengaplikasian

Meminimalkan risiko iritasi, produk yang sensitive skin friendly

Color corrector hijau untuk menutupi bekas jerawat sekaligus merawatnya

Produk lokal kecintaan dengan formula waterproof

Pilihan makeup artist untuk mendapatkan hasil riasan flawless

Harga mulai dariRp 91.000,00Rp 156.000,00Rp 120.000,00Rp 165.000,00Rp 40.000,00Rp 108.000,00Rp 85.000,00Rp 129.000,00Rp 63.700,00Rp 330.000,00
TeksturCairKrimCairCairKrimCairKrimCairCairKrim
Pilihan warnaGreen, Lilac, Peach, YellowSatu jenisOrange, Yellow, Lavender, Green, Light Yellow, dan sebagainyaStrawberry, Peach, Orange, AvocadoSatu jenisAnti-Red (hijau), Anti-Dark Circle (kuning), Brightening (pink)Satu jenisGreenGreen, Orange, dan YellowSatu jenis
Tautan produk
10
TeksturKrim
Pilihan warnaSatu jenis
9

Mustika RatuBeauty Queen Color Corrector Concealer

Mulai dari Rp 63.700,00

TeksturCair
Pilihan warnaGreen, Orange, dan Yellow
8

Dear Me BeautySerum Color Corrector - Green

Mulai dari Rp 129.000,00

TeksturCair
Pilihan warnaGreen
7
TeksturKrim
Pilihan warnaSatu jenis
6

CatriceRe-Touch Concealer

Mulai dari Rp 108.000,00

TeksturCair
Pilihan warnaAnti-Red (hijau), Anti-Dark Circle (kuning), Brightening (pink)
5

Focallure5 Colors Correcting Concealer Palette

FA-172

Mulai dari Rp 40.000,00

TeksturKrim
Pilihan warnaSatu jenis
4
TeksturCair
Pilihan warnaStrawberry, Peach, Orange, Avocado
3
TeksturCair
Pilihan warnaOrange, Yellow, Lavender, Green, Light Yellow, dan sebagainya
2

Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Mulai dari Rp 156.000,00

TeksturKrim
Pilihan warnaSatu jenis
1

Make Over Powerstay Color Correcting Primer

Mulai dari Rp 91.000,00

TeksturCair
Pilihan warnaGreen, Lilac, Peach, Yellow

Pertanyaan umum seputar color corrector

Pertanyaan umum seputar color corrector

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar color corrector. Jika Anda masih penasaran dengan color corrector, simak jawabannya di bawah ini!

Berapa banyak jumlah color corrector yang perlu saya gunakan?

Jumlah color corrector yang perlu Anda gunakan bergantung pada kebutuhan Anda atau klien Anda jika Anda seorang makeup artist. Miss Insan sering membeli tiga color corrector, di antaranya deep peach, ungu, dan hijau. Warna-warna tersebut sering sekali digunakan untuk merias kliennya.

Baca juga rekomendasi makeup lainnya untuk tampilan kulit flawless di sini

Hasil makeup yang flawless bisa Anda dapatkan dengan produk-produk terbaik. Oleh sebab itu, Anda dapat melengkapi jajaran koleksi makeup Anda dengan membaca artikel-artikel terkait di bawah ini. Yuk, langsung klik link berikut!

Kesimpulan

Sebelum memilih color corrector, sebaiknya perhatikanlah kondisi kulit Anda terlebih dahulu. Pilihlah warna yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda sehingga hasil makeup lebih flawless. Saat mengaplikasikan color corrector, bangunlah lapisannya sedikit demi sedikit agar tidak sulit dibaurkan.


Dengan produk dan cara pengaplikasian yang tepat, imperfection pada kulit wajah dapat tertutupi sempurna. Yuk, langsung pilih color corrector terbaik versi Anda dan beli sekarang juga di e-commerce kesayangan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola.
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 BB Cream Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 BB Cream Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    BB cream adalah salah satu produk kecantikan asal Korea yang booming di seluruh dunia. Coverage BB cream yang apik sekaligus tidak berlebihan membuatnya dapat menghasilkan riasan natural. Karena itu, banyak orang menggunakan BB cream sebagai pengganti foundation.Ada beragam merek BB cream yang bagus, seperti Wardah, Emina, hingga Y.O.U. Kami akan membagikan tips memilih BB cream terbaik serta merekomendasi beberapa produknya. Ada yang produksi lokal hingga asli dari Korea. BB cream untuk remaja dan untuk kulit berminyak pun ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Concealer Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Concealer Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Noda hitam bekas jerawat dan mata panda tentu membuat riasan Anda tampak kurang sempurna. Anda dapat menyamarkannya dengan concealer supaya wajah terlihat flawless. Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan produk concealer lokal dengan harga terjangkau, tetapi dengan kualitas yang juara.Jika Anda masih ragu dalam memilih concealer lokal yang bagus, simaklah tips dari kami ini. Kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, baik untuk kulit berminyak, untuk menutupi bekas jerawat, maupun yang full coverage. Berbagai merk best concealer lokal ternama, seperti Wardah, Mizzu, Make Over, Mineral Botanica, dan Pixy ada dalam rekomendasi kami. 
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori