• 10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Produk Kimia Farma (Terbaru Tahun 2021)

Obat-obatan dan suplemen merupakan produk penting untuk menunjang kesehatan sehari-hari. Di antara banyaknya produsen obat-obatan yang ada, Kimia Farma merajai pasar di Indonesia. Produk-produk dari Kimia Farma dapat Anda temukan di apotek Kimia Farma terdekat sampai e-commerce.


Kali ini kami akan memberikan tips dalam memilih produk Kimia Farma. Agar Anda lebih mengenal produknya, simaklah rekomendasi produk yang kami sajikan. Marcks, Venus, Asifit, Magasida, sampai Fituno ada dalam rekomendasi kami. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Wian Kumalasari
Lia Harahap
  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2021
  • 1.839 Views
Daftar isi

Kimia Farma, perusahaan farmasi tebesar di Indonesia

Kimia Farma merupakan perusahaan BUMN pertama yang bergerak di bidang farmasi. Kimia Farma didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1817 dengan nama NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Saat ini Kimia Farma sudah menjadi anak perusahaan dari PT Bio Farma.


Sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka, Kimia Farma memiliki apotek serta klinik yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Produknya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga luar negeri. Kimia Farma juga memproduksi obat sekaligus produk kecantikan.


Selanjutnya, kami akan memperkenalkan Anda dengan berbagai produk dari Kimia Farma. Simak tips dari kami dalam memilih produk Kimia Farma.

Cara memilih produk Kimia Farma

Kami akan memberikan tips memilih produk Kimia Farma yang beredar di pasaran. Produknya bukan hanya obat-obatan saja, tetapi juga ada produk kecantikan. Simak poin-poin berikut ini terlebih dahulu, ya.

Untuk obat, perhatikan jenis obat tersebut

Kenali dahulu jenis obat yang ada di pasaran. Hal ini untuk mencegah salah konsumsi obat. Kami akan menjelaskan tentang jenis-jenis obat yang ada.

Obat ethical: Hanya dapat dibeli dengan resep dokter

Obat ethical merupakan jenis obat yang hanya dapat Anda beli jika memiliki resep dokter. Biasanya obat ethical memiliki tanda lingkaran berwarna merah dan huruf "K" berwarna hitam di tengahnya.


Obat dalam golongan ethical merupakan obat-obatan untuk penyakit yang tergolong berat. Golongan yang termasuk obat ethical juga meliputi narkotika dan psikotropika sebagai penenang. Memang ada apotek yang menjual jenis obat ethical secara bebas. Namun, sebaiknya Anda menghindari obat-obatan tersebut tanpa resep dokter demi kesehatan Anda.

Obat over the top counter: Obat ringan yang dijual bebas

Over the top counter atau OTC merupakan jenis obat yang dapat dengan mudah Anda temukan di mana saja. Obat ini dapat mengatasi gejala ringan, seperti sakit kepala dan penurun panas. Multivitamin pun termasuk dalam jenis obat OTC. 


Jenis obat OTC ditandai dengan label lingkaran berwarna hijau. Meski dijual secara bebas, Anda tak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Jika penyakit Anda masih berlangsung, sebaiknya Anda berobat ke dokter.

Obat generik: Obat dengan harga yang terjangkau

Anda pasti sudah sangat mengenal obat generik. Obat generik merupakan obat yang masa patennya sudah habis. Tak heran obat generik memiliki harga yang lebih murah dibandingkan obat dengan hak paten. Obat generik pun ada yang perlu diresepkan oleh dokter dan ada yang dapat Anda beli secara bebas.

Kenali berbagai logo obat-obatan

Kenali berbagai logo obat-obatan

Jika Anda perhatikan, obat-obatan yang Anda temui memiliki logo tertentu dalam bentuk lingkaran. Kenali logo yang tertera pada kemasan obat agar Anda tak salah membeli.


Lingkaran hijau dengan tepian hitam merupakan obat yang paling aman dikonsumsi. Anda dapat membelinya secara bebas di mana saja, bahkan di warung. 


Lingkaran biru dengan tepian hitam juga termasuk dalam obat bebas. Akan tetapi, penggunaannya harus mengikuti aturan yang tertera pada kemasan obat. Obat dengan logo ini akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.


Obat dengan lingkaran merah dengan huruf "K" hitam di tengahnya merupakan obat keras. Obat ini hanya boleh Anda konsumsi setelah mendapatkan resep dokter. Jadi, mengonsumsi obat ini di luar resep dokter tentu sangat berbahaya. 


Berikutnya, terdapat pula obat dengan logo tanda plus. Obat ini merupakan golongan narkotika yang menyebabkan ketergantungan. Penggunaan obat ini wajib disertai dengan resep dokter serta di bawah pengawasan dokter.


Anda juga sering kali menemui obat dengan logo pohon berwarna hijau di tengahnya. Nah, ini adalah golongan jamu atau obat tradisional dengan bahan alami. Khasiatnya sudah terasa secara turun-temurun.


Logo dengan tiga bintang di dalamnya juga termasuk dalam obat herbal atau bisa juga disebut sebagai obat herbal terstandar (OHT). Efek OHT sudah teruji secara ilmiah. Golongan obat herbal terakhir adalah obat dengan logo seperti salju di tengahnya. Obat ini telah teruji secara ilmiah dan klinis. Proses produksinya pun sudah terstandar dan setara dengan obat modern.

Selain obat-obatan, lirik juga produk kecantikan Kimia Farma

Tak melulu obat-obatan, Kimia Farma juga memiliki brand produk kecantikan. Marcks' dan Venus merupakan brand produk kecantikan dari Kimia Farma. Produknya meliputi bedak, lipstik, maskara, eye liner, pembersih wajah, sampai body serum.


Produk kecantikan dari Kimia Farma mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit. Jadi, tak hanya sekadar cantik saja, kulit pun tetap sehat berkat produk kecantikan Kimia Farma. Di samping itu, harganya cukup ramah di kantong, lho.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk Kimia Farma

Memang tidak semua produk Kimia Farma dijual secara online. Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk Kimia Farma yang dapat Anda beli secara online. Temukan obat, suplemen, dan produk kecantikan sesuai kebutuhan Anda.

10
JenisProduk kecantikan
Isi100 ml
9
JenisObat OTC
Isi10 tablet
8
JenisObat herbal (jamu)
Isi120 ml, 300 ml
7
JenisObat kumur
Isi250 ml
6

Kimia FarmaMarcks' Venus Soft Matte Lip Cream

Mulai dari Rp 53.700,00

JenisProduk kecantikan
Isi3,7 gram
5
JenisSuplemen
Isi3 x 10 kaplet
4

Kimia FarmaFitocare Minyak Kayu Putih Plus Lavender

Mulai dari Rp 9.700,00

JenisMinyak kayu putih
Isi30 ml, 50 ml
3
JenisProduk kecantikan
Isi60 gram
2

Kimia FarmaFituno Suplemen Daya Tahan Tubuh

Mulai dari Rp 150.000,00

JenisSuplemen
Isi3 x 10 tablet
1

Kimia FarmaMarcks' Teens Compact Powder

Mulai dari Rp 28.000,00

JenisProduk kecantikan
Isi12 gram

Tabel perbandingan produk Kimia Farma

Gambar produk
1
Kimia Farma Marcks' Teens Compact Powder 1

Kimia Farma

2
Kimia Farma Fituno Suplemen Daya Tahan Tubuh 1

Kimia Farma

3
Kimia Farma Bedak Salicyl Fresh 1

Kimia Farma

4
Kimia Farma Fitocare Minyak Kayu Putih Plus Lavender 1

Kimia Farma

5
Kimia Farma Asifit Pelancar ASI 1

Kimia Farma

6
Kimia Farma Marcks' Venus Soft Matte Lip Cream 1

Kimia Farma

7
Kimia Farma Enkasari Mouthwash Freshmint 1

Kimia Farma

8
Kimia Farma Batugin Elixir 1

Kimia Farma

9
Kimia Farma Magasida Tablet 1

Kimia Farma

10
Kimia Farma Marcks' Venus Body Milk Bengkoang 1

Kimia Farma

Nama produk

Marcks' Teens Compact Powder

Fituno Suplemen Daya Tahan Tubuh

Bedak Salicyl Fresh

Fitocare Minyak Kayu Putih Plus Lavender

Asifit Pelancar ASI

Marcks' Venus Soft Matte Lip Cream

Enkasari Mouthwash Freshmint

Batugin Elixir

Magasida Tablet

Marcks' Venus Body Milk Bengkoang

Keunggulan

Bedak remaja yang mempercantik sekaligus melindungi kulit

Tingkatkan daya tahan tubuh dengan racikan herbal

Bebas biang keringat dan terasa sejuk

Menghangatkan sekaligus mengusir nyamuk

ASI lancar, stamina tubuh ibu terjaga

Formulanya lembut dan ringan di bibir

Obat kumur bebas sensasi cekit-cekit

Batu ginjal hilang, buang air kecil lancar!

Perut tak kembung, makan jadi nyaman

Kulit lebih cerah dan terawat tanpa terasa lengket

Harga mulai dariRp 28.000,00Rp 150.000,00Rp 14.000,00Rp 9.700,00Rp 77.000,00Rp 53.700,00Rp 21.000,00Rp 26.000,00Rp 12.000,00Rp 18.300,00
JenisProduk kecantikanSuplemenProduk kecantikanMinyak kayu putihSuplemenProduk kecantikanObat kumurObat herbal (jamu)Obat OTCProduk kecantikan
Isi12 gram3 x 10 tablet60 gram30 ml, 50 ml3 x 10 kaplet3,7 gram250 ml120 ml, 300 ml10 tablet100 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kesehatan dari perusahaan farmasi lainnya di sini

Selain Kimia Farma, ada juga Kalbe sebagai produsen obat yang cukup besar. Kalbe tak hanya memproduksi obat, tetapi juga makanan dan minuman kesehatan. Untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang produk Kalbe, langsung saja klik tautan di bawah ini. Temukan produk Kalbe yang baik untuk kesehatan Anda!

Kesimpulan

Semua produk Kimia Farma telah memiliki sertifikasi BPOM dan halal MUI. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu dalam memilih produknya, baik obat-obatan, suplemen, maupun produk kecantikan. Untuk beberapa obat tertentu memang Anda butuh mendapatkan resep dahulu.


Sekian artikel yang membahas tentang produk Kimia Farma ini. Semoga ulasan dari kami dapat membantu Anda menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Jaga terus kesehatan Anda bersama Kimia Farma!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Obat Penghilang Nyeri Otot (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Penghilang Nyeri Otot (Terbaru Tahun 2021)
    Nyeri otot dan sendi, pegal linu, serta otot kaku merupakan kondisi umum yang bisa menyerang seluruh bagian tubuh. Pada umumnya, kondisi ini bisa diobati dengan terapi atau dengan obat pegal linu di apotik. Namun, apakah Anda tahu cara memilih obat penghilang nyeri otot yang tepat?Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Counterpain, Panadol, dan Salonpas. Temukan juga tips tambahan dari dokter spesialis kedokteran dan olahraga, dr. Andhika Raspati. Baca juga cara memilih obat pereda nyeri otot yang sesuai dengan kondisi Anda. Silakan disimak!
    Obat-obatan
    261.831 Views
  • 10 Rekomendasi Kotak P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kotak P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kotak P3K atau biasa disebut juga kotak obat tersedia mulai dari yang besar hingga portabel. Kotak P3K yang disimpan di rumah biasanya berukuran besar dan bisa jadi memiliki desain menarik. Namun, banyaknya pilihan kotak P3K yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung untuk memilih.Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kotak P3K terbaik dalam artikel ini. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan sesuai kebutuhan!
    Obat-obatan
    10.347 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Diare (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Diare (Terbaru Tahun 2021)
    Ada berbagai jenis gejala diare yang umum dialami orang, seperti mencret, mual, dan sakit perut. Obat diare biasanya ampuh mengatasi gejala-gejala tersebut. Untungnya, kini Anda bisa mendapatkan obat diare di warung ataupun di apotik. Agar tidak salah pilih, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih obat diare terbaik untuk dewasa dan anak.Produk-produk dari sejumlah merk terkenal, seperti Norit, Diatabs, Entrostop, dan Diapet juga akan kami rekomendasikan. Tidak lupa, temukan juga tips tambahan dari dokter umum, Annisa, di artikel ini. Pastikan Anda menyimaknya karena informasi ini akan berguna untuk Anda!
    Obat-obatan
    207.942 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Mengatasi Mata Gatal (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Mengatasi Mata Gatal (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika musim kemarau tiba, tak jarang kondisi lingkungan menjadi kering serta berdebu sehingga menyebabkan mata gatal dan berair. Pada saat seperti ini, obat tetes mata untuk mata gatal bisa menjadi penyelamat. Namun, karena penyebab mata gatal sebenarnya bermacam-macam, mungkin akan membingungkan untuk memilih obat tetes mata yang tepat.Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penyebab mata gatal, kandungan obat tetes mata yang tepat untuk mengobatinya, dan memberikan rekomendasi produknya. Ada obat tetes mata yang bagus, seperti dari merk Visine, Insto, Rohto, dan lainnya. Simak pembahasannya berikut ini!
    Obat-obatan
    130.325 Views
  • 10 Obat Flu - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    10 Obat Flu - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mengalami bersin-bersin, hidung tersumbat, atau meriang? Jika ya, mungkin Anda sedang terkena flu. Anda perlu segera mengonsumsi obat flu yang bagus. Anda bisa menemukan beragam obat flu di pasaran. Ada jenis obat flu biasa, obat flu dan batuk, hingga obat flu yang tidak menyebabkan kantuk.Kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli obat flu. Anda juga dapat menyimak rekomendasi obat flu, mulai dari produk dari merek Panadol, Bodrex, Procold, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba.
    Obat-obatan
    545.458 Views
  • 10 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Denging suara nyamuk yang beterbangan bisa mengganggu tidur. Apalagi ditambah gigitannya yang menyebabkan bentol dan gatal. Tak hanya itu, nyamuk juga bisa menjadi sumber penyakit seperti malaria atau demam berdarah. Salah satu cara untuk mengusir nyamuk pergi adalah dengan memakai losion antinyamuk.Ada banyak losion antinyamuk yang memiliki keunggulannya masing-masing, sebut saja Soffel, Autan, atau Caladine. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih losion antinyamuk serta merekomendasikan beberapa produk terbaik. Jadikanlah artikel ini sebagai acuan untuk menemukan losion antinyamuk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Obat-obatan
    39.865 Views
  • 10 Rekomendasi Salep Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Salep Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering muncul. Selain mengganggu penampilan, jerawat terkadang menimbulkan rasa sakit yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Salah satu cara efektif untuk mengatasi masalah jerawat adalah menggunakan salep jerawat.Pada artikel kali ini, secara khusus kami akan membahas tentang salep jerawat, mulai dari tips memilih hingga rekomendasi produknya. Kami akan memilihkan sepuluh produk yang bisa Anda jadikan referensi dari berbagai produsen ternama, seperti Sebamed, Bioderma, dan COSRX. Kualitasnya pasti tidak akan mengecewakan! Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Obat-obatan
    36.900 Views
  • 10 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit merupakan pelindung tubuh dari lingkungan sekitar sehingga rentan mengalami luka. Bila Anda menjalani operasi, proses operasi juga biasanya meninggalkan luka di kulit. Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka. Langkah paling sederhana adalah dengan menggunakan salep penghilang bekas luka.Salep penghilang bekas luka memiliki berbagai bahan aktif untuk membuat kulit kembali mulus. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih salep dengan bahan yang pas untuk Anda, serta memberi rekomendasi produk pilihan. Berbagai produk, seperti merk Dermatix, Mederma, dan Laderma, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Obat-obatan
    95.778 Views
  • 10 Obat Pilek untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    10 Obat Pilek untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak bisa lebih sering mengalami pilek. Pilek biasanya menjadi alasan utama anak berobat ke dokter atau tidak masuk sekolah. Sebagai orang tua, penting sekali bagi Anda mengenali pilihan obat pilek untuk anak.Di pasaran tersedia berbagai merek obat pilek, antara lain Rhinos Junior, Proris, serta Purekids. Supaya memudahkan Anda memilih obat pilek untuk anak, berikut ini kami berikan tips memilihnya. Simak sampai akhir karena kami juga akan memberikan rekomendasi obat pilek yang dapat Anda pilih. Selain itu, artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba.
    Obat-obatan
    72.482 Views
  • 10 Cairan Pembersih Telinga - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cairan Pembersih Telinga - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    Selain membuat tidak nyaman, kotoran telinga yang menumpuk juga berisiko memicu terjadinya infeksi. Karena itu, telinga perlu dibersihkan secara rutin, salah satunya memakai cairan pembersih telinga. Anda perlu memilih produk yang aman supaya tidak muncul komplikasi akibat pembersihan yang keliru.Di antara merek cairan pembersih telinga, seperti Forumen, Vital Ear Oil, serta Santadex, manakah yang sebaiknya dipilih? Untuk memudahkan Anda menemukan cairan pembersih telinga yang bagus, kami telah menyiapkan tips memilih dan rekomendasi produknya. Kami berkolaborasi dengan dokter spesialis THT-KL, dr. Agustinus Purba, dalam penulisan artikel ini.  Selamat menyimak!
    Obat-obatan
    8.188 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Salep Luka Bakar (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Salep Luka Bakar (Terbaru Tahun 2021)
    Saat beraktivitas, Anda bisa saja mengalami kecelakaan, seperti terkena setrika, tersiram air atau minyak panas, dan terkena knalpot. Untuk itu, menyediakan salep luka bakar di kotak obat merupakan hal penting untuk dilakukan. Lantas, salep luka bakar seperti apakah yang sebaiknya Anda beli?Untuk mengetahui lebih banyak tentang salep luka bakar, bacalah artikel ini sampai habis. Anda akan mendapatkan tips memilih salep luka bakar serta rekomendasi produk pilihannya. Salep dari berbagai merk terkenal, seperti Bioplacenton, Burnazin, dan Mebo juga akan kami bahas. Temukan produk yang tepat untuk mengatasi luka bakar Anda!
    Obat-obatan
    49.571 Views
  • 10 Obat Pilek untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    10 Obat Pilek untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak bisa lebih sering mengalami pilek. Pilek biasanya menjadi alasan utama anak berobat ke dokter atau tidak masuk sekolah. Sebagai orang tua, penting sekali bagi Anda mengenali pilihan obat pilek untuk anak.Di pasaran tersedia berbagai merek obat pilek, antara lain Rhinos Junior, Proris, serta Purekids. Supaya memudahkan Anda memilih obat pilek untuk anak, berikut ini kami berikan tips memilihnya. Simak sampai akhir karena kami juga akan memberikan rekomendasi obat pilek yang dapat Anda pilih. Selain itu, artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba.
    Obat-obatan
    72.459 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Penghilang Nyeri Otot (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Penghilang Nyeri Otot (Terbaru Tahun 2021)
    Nyeri otot dan sendi, pegal linu, serta otot kaku merupakan kondisi umum yang bisa menyerang seluruh bagian tubuh. Pada umumnya, kondisi ini bisa diobati dengan terapi atau dengan obat pegal linu di apotik. Namun, apakah Anda tahu cara memilih obat penghilang nyeri otot yang tepat?Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Counterpain, Panadol, dan Salonpas. Temukan juga tips tambahan dari dokter spesialis kedokteran dan olahraga, dr. Andhika Raspati. Baca juga cara memilih obat pereda nyeri otot yang sesuai dengan kondisi Anda. Silakan disimak!
    Obat-obatan
    261.811 Views
  • 10 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit merupakan pelindung tubuh dari lingkungan sekitar sehingga rentan mengalami luka. Bila Anda menjalani operasi, proses operasi juga biasanya meninggalkan luka di kulit. Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka. Langkah paling sederhana adalah dengan menggunakan salep penghilang bekas luka.Salep penghilang bekas luka memiliki berbagai bahan aktif untuk membuat kulit kembali mulus. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih salep dengan bahan yang pas untuk Anda, serta memberi rekomendasi produk pilihan. Berbagai produk, seperti merk Dermatix, Mederma, dan Laderma, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Obat-obatan
    95.766 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Mata Lelah (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Mata Lelah (Terbaru Tahun 2021)
    Pernahkah Anda merasa mata memerah, kering, serta penglihatan menjadi kabur? Munculnya gejala-gejala tersebut bisa jadi karena Anda mengalami mata lelah. Mata lelah bisa diakibatkan terlalu lama menatap layar televisi, komputer, atau smartphone. Untuk itu, gunakanlah obat tetes mata yang efektif mengatasi mata lelah.Namun, banyaknya obat tetes mata yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih obat tetes mata untuk mata lelah sekaligus merekomendasikan produk pilihan. Produk-produk dari merk ternama, seperti Insto, Rohto, serta Visine pun tak luput kami ulas.
    Obat-obatan
    154.623 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Sakit Perut (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Sakit Perut (Terbaru Tahun 2021)
    Obat sakit perut dikonsumsi untuk meredakan gangguan perut, seperti mules, nyeri, perut melilit, dan sebagainya. Untuk mengatasinya, banyak masyarakat yang memilih membeli obat herbal atau obat sakit perut di apotik. Tidak hanya orang dewasa saja, banyak juga anak-anak yang membutuhkan obat sakit perut khusus anak.Anda tentu saja tidak boleh sembarangan memilih obat sakit perut. Bersama dengan dokter umum, Annisa, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih obat sakit perut yang tepat. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk obat sakit perut yang bagus, seperti Mylanta, Tay Pin San, dan Polysilane.
    Obat-obatan
    186.575 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Diare (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Diare (Terbaru Tahun 2021)
    Ada berbagai jenis gejala diare yang umum dialami orang, seperti mencret, mual, dan sakit perut. Obat diare biasanya ampuh mengatasi gejala-gejala tersebut. Untungnya, kini Anda bisa mendapatkan obat diare di warung ataupun di apotik. Agar tidak salah pilih, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih obat diare terbaik untuk dewasa dan anak.Produk-produk dari sejumlah merk terkenal, seperti Norit, Diatabs, Entrostop, dan Diapet juga akan kami rekomendasikan. Tidak lupa, temukan juga tips tambahan dari dokter umum, Annisa, di artikel ini. Pastikan Anda menyimaknya karena informasi ini akan berguna untuk Anda!
    Obat-obatan
    207.925 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori