mybest
Helm

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Helm retro atau helm bogo populer di kalangan pengendara motor. Desainnya yang bulat terkesan klasik dan jadul, tetapi rancangan dibuat seperti helm modern. Jadi, helm retro mampu menunjang penampilan sekaligus melindungi kepala saat berkendara.


Jenis-jenis helm retro yang dijual di pasaran ada banyak. Untuk membantu Anda menemukan helm retro terbaik, kami akan memberikan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli retro helm. Setelah itu, Anda dapat melihat rekomendasi helm retro yang bagus dari merek Cargloss, KYT, dan lainnya. Helm retro lokal juga akan kami rekomendasikan. Jadi, baca artikelnya sampai tuntas!

Diperbaharui 28/03/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa yang dimaksud helm retro?

Apa yang dimaksud helm retro?

Helm retro adalah istilah yang digunakan untuk menyebut helm dengan tampilan klasik. Kesan klasik pada helm retro tecermin dari bentuknya yang bulat. Helm retro sering disebut helm bogo, padahal Bogo adalah merek visor helm. Kalau begitu, mengapa helm retro sering disebut helm bogo? Hal ini karena visor yang digunakan pada helm retro umumnya dari merek Bogo.


Di sisi lain, ada juga sebagian masyarakat yang membedakan helm retro dan helm bogo dengan melihat ada tidaknya visor. Helm retro lebih umum digunakan untuk menyebut helm klasik tanpa visor. Sementara itu, helm bogo digunakan untuk menyebut helm klasik dengan visor, baik datar maupun cembung.

Cara memilih helm retro

Ciri khas helm retro membuat banyak orang tertarik untuk mengenakannya. Sebelum Anda melihat rekomendasi helm bogo yang kami siapkan, perhatikan cara memilih helm retro berikut supaya Anda mendapatkan produk yang tepat.

1

Untuk motor besar, utamakan helm retro full face yang bisa menghalau angin

Untuk motor besar, utamakan helm retro full face yang bisa menghalau angin

Motor dengan cubical centimeter (CC) yang besar (150 ke atas) bisa melaju lebih kencang. Supaya angin yang datang ke arah Anda bisa dihalau, gunakanlah helm retro full face. Selain itu, helm tipe full face memiliki tingkat keamanan paling baik. Hal ini karena helm tipe full face dapat menutupi hampir seluruh bagian kepala. Helm full face juga bisa melindungi dagu dan rahang ketika terjadi benturan. Dengan begitu, kepala akan terhindar dari cedera berat jika terjadi benturan.


Namun, jika belum terbiasa menggunakan helm full face, Anda mungkin akan merasakan sumpek karena merasa sirkulasi udara kurang baik. Untungnya beberapa helm retro full face dilengkapi ventilasi sebagai tempat pertukaran udara. Permasalahan lain dari helm full face adalah area pandangan mata saat riding kemungkinan jadi terbatas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat mengganti visor dengan kacamata goggle untuk meningkatkan rasa nyaman.

2

Pilih helm half face, cetok, atau full face untuk skuter matic dan motor bebek

Pilih helm half face, cetok, atau full face untuk skuter matic dan motor bebek
Pemilik skuter matic, motor bebek, atau motor lain dengan CC rendah dapat memakai helm retro half face. Helm ini biasanya disebut helm open face jika visornya dilepas. Helm retro tipe half face banyak digemari karena bisa mengalirkan udara dengan baik. Di sisi lain, helm retro half face dapat menutupi area kepala sehingga keamanannya terjamin. Untuk menambah perlindungan dari sinar matahari, Anda dapat menambahkan pet.

Ada juga helm tipe catok atau shorty. Helm ini sudah ada sejak lama dan sering dipakai oleh pengendara motor bebek. Sayangnya helm retro tipe cetok tak lagi mendapat label Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, keamanan helm catok juga kurang maksimal karena bagian wajah, telinga, serta belakang kepala terbuka. Hal ini bisa mengakibatkan luka atau cedera ketika terjadi benturan.


Poin tersebut sudah ditulis di website Badan Standardisasi Nasional. Berikut adalah tiga hal penting dalam pengawasan helm SNI:

  • Helm harus berbentuk sempurna, bukan helm catok atau helm pekerja bangunan
  • Helm harus di-emboss SNI, bukan ditempel stiker
  • Helm harus memiliki tali pengaman
3

Kenali karakteristik beberapa merek helm retro, misalnya Cargloss, Zeus, dan KYT

Kepopuleran helm retro membuat banyak produsen helm berlomba menawarkan produknya. Setiap merek memiliki keunggulan tersendiri. Kami akan menjelaskan beberapa merek helm retro yang ada di pasaran Indonesia.

Cargloss: Mudah divariasikan dengan aksesori yang tersedia

Cargloss: Mudah divariasikan dengan aksesori yang tersedia
Sumber: helmcargloss.com

Merek dagang Cargloss sudah hadir sejak 1980, tetapi Cargloss baru memproduksi helm pada 2007. Helm buatan brand lokal ini disukai para riders di Indonesia karena harganya terjangkau dan sudah berstandar SNI. Cargloss juga memakai jenis cat yang terbaik di ASEAN untuk mewarnai helmnya. Jadi, kualitasnya tak perlu diragukan.


Dari sisi desain dan corak, helm Cargloss terlihat khas dibandingkan helm retro lain. Hal ini karena Cargloss memiliki desainer khusus yang mengurusi corak serta detail produknya. Jika ingin tampil beda, Anda dapat memasang aksesori tambahan. Ada banyak aksesori, seperti visor, pet, dan kacamata goggle yang kompatibel dengan helm Cargloss meskipun aksesorinya bukan buatan Cargloss.


Untuk materialnya, helm retro Cargloss banyak menggunakan material ABS. Material ini terkenal karena ketahanannya terhadap benturan, abrasi, dan zat asam yang terbilang baik.

Zeus Helmets: Helm retro dengan beragam standar keamanan

Meskipun berbasis di Taiwan, Zeus Helmets memiliki cabang di berbagai negara. Hal inilah yang membuat banyak produk Zeus memenuhi lebih dari satu standar keamanan, seperti JIS, NBR, termasuk SNI. Bahkan helm Zeus ZS-386 mengantongi lima standar keamanan, yakni ECE, DOT, JIS, CNS, dan SNI. Jadi, Anda tidak perlu meragukan keamanan helm retro produksi Zeus Helmets.


Sayangnya, varian helm retro yang dipasarkan di e-commerce Indonesia tidak terlalu banyak. Selain itu, helm retro yang dijual di e-commerce Indonesia milik Zeus juga kebanyakan berbahan ABS. Hal ini agak disayangkan, padahal Zeus juga memproduksi helm retro dari material lain, salah satunya adalah full-carbon. Material ini memang membuat helm jadi mahal, tetapi bobot helm jadi ringan sehingga tidak membuat leher pegal.

KYT: Helm asal Indonesia yang menawarkan perlindungan dan kenyamanan

Anda pasti sudah tidak asing dengan merek asal Indonesia ini. Selain memproduksi helm untuk para pembalap kelas dunia, KYT juga meluncurkan helm retro. Varian helm retro buatan KYT ada banyak dan mayoritas sudah mengantongi standar keamanan ganda, yakni SNI dan DOT.


Desain helm retro KYT juga bervariasi. Ada helm yang dibuat bulat dan ada juga helm yang desainnya cenderung fit. Hal ini sesuai dengan tujuan KYT yang ingin membuat helm dengan perlindungan maksimal dan tetap nyaman saat dipakai.


Dari segi bahan, helm KYT banyak yang terbuat dari ABS, mirip seperti produsen helm lain. Namun, ada juga beberapa helm yang memakai material lain. Salah satunya adalah KYT Elsico Gudetama. Helm ini menggunakan ADT resin injection. Material ini merupakan resin termoplastik yang memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Helm Retro Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Helm Retro terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Material shell
Jenis visor
Standar keamanan
Ukuran
Strap
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft system
Flat visor
Pinlock
Visor lock
ERS
Berat
Varian warna/motif
1

Cargloss

YRH Retro Helm Hijab

Cargloss YRH Retro Helm Hijab 1

Rp370.000

Agak Mahal

Didesain khusus untuk Anda yang berhijab

Half face, retro

ABS, thermoplastic

Single

SNI

XS (lingkar kepala: 53–54 cm), S (lingkar kepala: 55–56 cm), M (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 63–64 cm)

Quick release

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sage Green, White (motif), Deep Black, Espresso Brown, Avorio Naide, Milkshake Pink, Light Blue, Majestic Red

2

HBC

Helm Cakil

HBC Helm Cakil 1

Rp385.000

Agak Mahal

Helm retro full face ringan dengan sirkulasi udara yang bagus

Full face, retro

ABS

Tidak diketahui

SNI

All size (lingkar kepala 59 cm)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0,83 kg

Black, Cream, Grey, Maroon, Mint, Yellow, Pink, Ride Red, dan lain-lain

3

NJS

Helm RetroNX-2

NJS Helm Retro 1

Rp320.000

Menengah

Desainnya memudahkan Anda memasang intercom

Half face

Thermoplastic

Single

SNI

M (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 62–63 cm)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Solid Red, Silver, White, Stone Gray, Black, Black Doff, Silver Doff, dan lain-lain

4

CVN

Helm Bogo Pastel

CVN Helm Bogo Pastel 1

Rp140.000

Agak Murah

Helm berwarna manis untuk para lady rider

Half face, retro

Tidak diketahui

Single

SNI

All size (lingkar kepala: 58–59 cm)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Latte Doff, Rosie Doff, Satin Doff, Baby Doff, Citroen Doff, Sky Doff, Candy Doff, Plum Doff, Wine Doff, Sand Doff

5

Zeus Helmet

Helm Vintage Open-Face ZS-385C

Zeus Helmet Helm Vintage Open-Face  1

Rp330.000

Menengah

Cegah bau apak dengan helm berkain jaring yang menyerap keringat berlebihan

Open face, retro

ABS

Tidak diketahui

SNI, CNS

M, L , XL

Quick release

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1,85 kg

Matte Red, Matte Black, Matte Milk Tea, Red Glossy, Black Glossy, Yellow Glossy, Bronze Gold Glossy

6

GPRO

Helm Bogo Ori CG Zen

GPRO Helm Bogo Ori CG Zen 1

Rp105.000

Lebih Murah

Pelengkap berkendara bersama motor bebek lawas kesayangan

Open face, retro

Tidak diketahui

Tidak ada

SNI

All size (lingkar kepala: 56–59 cm)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Zen Black Gloss, Zen White Gloss, Zen Cream Gloss, Cream Kroz, Black Kroz, Grey Kroz

7

KYT

X-Rocket Retro #3

KYT X-Rocket Retro #3 1

Rp415.000

Agak Mahal

Kepala bebas dari gerah karena ada empat ventilasi udara

Full face, retro

Thermoplastic composite

Single

SNI, DOT

S (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 63–64 cm)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black Green, Black Blue

8

R-SIX

Helm Polos Retro Bogo

 R-SIX Helm Polos Retro Bogo 1

Rp185.000

Agak Murah

Dilengkapi ear drum system, bikin kepala dan telinga terasa nyaman saat berkendara

Open face, retro

ABS

Tidak ada

SNI

M, L

Quick release

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Powder Blue, Broken White, Gorilla Gloss, Milo, Gunmet Gloss, Milenial Pink, Pistachio

9

Cargloss

CFM - Vintage Avorio Naiade

Cargloss CFM - Vintage Avorio Naiade 1

Rp345.000

Agak Mahal

Touring jadi lebih aman bersama helm retro Carcgloss yang safety

Open face, retro

ABS, thermoplastic

Tidak ada

SNI

All size (59–60 cm)

Quick release

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Multi-color

10

BIP Plast

Helm Retro Karakter Anak

BIP Plast Helm Retro Karakter Anak  1

Rp150.000

Agak Murah

Helm retro anak dengan aksen karakter menggemaskan

Half face, retro

ABS

Single

SNI

One size (anak usia 1–4 th)

Microlock

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dino Blue, Dino Pink, Kittyface Pink, Kittyaple Pink, Dino White, dan lain-lain

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CarglossYRH Retro Helm Hijab

YRH Retro Helm Hijab 1
YRH Retro Helm Hijab 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp370.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp370.000
Agak Mahal

Didesain khusus untuk Anda yang berhijab

YRH Retro Helm Hijab Cargloss ini dirancang khusus untuk para pengendara berhijab. Alasannya, interior helm ini disesuaikan untuk memudahkan rambut yang diikat dalam hijab agar tetap enak saat menggunakan helm. Hal itu membuat Anda tidak kesulitan meski kerap menyanggul atau mengikat rambut dalam hijab.


Di sisi lain, helm ini juga terbukti aman dan berstandar SNI, lho! Dengan demikian, Anda pengendara berhijab akan tetap nyaman dan aman memakai helm retro Cargloss saat berkendara bersama motor kesayangan.

TipeHalf face, retro
Material shellABS, thermoplastic
Jenis visorSingle
Standar keamananSNI
UkuranXS (lingkar kepala: 53–54 cm), S (lingkar kepala: 55–56 cm), M (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 63–64 cm)
StrapQuick release
Busa bisa dilepas
Ventilasi udaraTidak diketahui
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERSTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifSage Green, White (motif), Deep Black, Espresso Brown, Avorio Naide, Milkshake Pink, Light Blue, Majestic Red
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HBCHelm Cakil

Harga referensi
Rp385.000
Agak Mahal

Helm retro full face ringan dengan sirkulasi udara yang bagus

Beberapa dari Anda mungkin merasa helm yang berat menjadi masalah ketika dipakai naik motor karena membebani kepala. Untuk itu, pertimbangkan Helm Cakil keluaran HBC. Helm ini memiliki bobot hanya sebesar 830 gram saja, bisa dibilang ringan untuk ukuran helm full face.


Selain ringan, helm ini juga dilengkapi sirkulasi udara yang bagus di bagian depan sehingga Anda bisa terbebas dari gerah. Terlebih lagi, bagian dalam helm dilapisi kain nylex yang membuat kepala makin terasa nyaman ketika riding.

TipeFull face, retro
Material shellABS
Jenis visorTidak diketahui
Standar keamananSNI
UkuranAll size (lingkar kepala 59 cm)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visorTidak diketahui
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERSTidak diketahui
Berat0,83 kg
Varian warna/motifBlack, Cream, Grey, Maroon, Mint, Yellow, Pink, Ride Red, dan lain-lain
View all
No.3

NJSHelm RetroNX-2

Harga referensi
Rp320.000
Menengah

Desainnya memudahkan Anda memasang intercom

Komunikasi saat touring dengan rombongan mungkin menyulitkan Anda karena terpaan angin yang membuat suara jadi tidak jelas. Nah, helm retro dari NJS ini memberikan kemudahan pada Anda untuk memasang intercom pada helm. 


NJS melengkapi helm ini dengan intercom ready design. Anda tidak perlu repot memodifikasi helm karena desainnya memudahkan untuk memasangnya. Jadi, komunikasi dengan rider lain saat touring jadi lebih jelas tanpa ada hambatan berkat adanya intercom.

TipeHalf face
Material shellThermoplastic
Jenis visorSingle
Standar keamananSNI
UkuranM (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 62–63 cm)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERSTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifSolid Red, Silver, White, Stone Gray, Black, Black Doff, Silver Doff, dan lain-lain
View all
No.4

CVNHelm Bogo Pastel

Harga referensi
Rp140.000
Agak Murah

Helm berwarna manis untuk para lady rider

Helm Bogo Pastel CVN ini kami rekomendasikan untuk pada lady rider. Warnanya yang manis dengan balutan warna pastel doff menghasilkan look feminin yang kental. Anda bisa terlihat makin menawan ketika berkendara dengan skuter kesayangan bersamanya.


Sebagai tambahan, meskipun hanya tersedia dalam satu ukuran saja, lingkar kepala helm ini mendekati ukuran L. Jadi, Anda yang terbiasa mengenakan ukuran L atau lebih kecil sepertinya tak perlu cemas soal ukuran.

TipeHalf face, retro
Material shellTidak diketahui
Jenis visorSingle
Standar keamananSNI
UkuranAll size (lingkar kepala: 58–59 cm)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepas
Ventilasi udaraTidak diketahui
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lock
ERS
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifLatte Doff, Rosie Doff, Satin Doff, Baby Doff, Citroen Doff, Sky Doff, Candy Doff, Plum Doff, Wine Doff, Sand Doff
View all
No.5

Zeus HelmetHelm Vintage Open-Face ZS-385C

Harga referensi
Rp330.000
Menengah

Cegah bau apak dengan helm berkain jaring yang menyerap keringat berlebihan

Anda khawatir helm mudah bau karena dipakai terus-menerus berkendara di siang terik? Tenang, Zeus Helmet Vintage ZS-385C ini memberikan solusi yang tepat untuk hal itu. 


Pasalnya, helm ini dilapisi kain berjaring di dalamnya guna menyerap keringat berlebihan yang dapat membuat helm lembap. Alhasil, helm Anda jadi tidak mudah bau apak meski kerap dipakai di siang terik. 

TipeOpen face, retro
Material shellABS
Jenis visorTidak diketahui
Standar keamananSNI, CNS
UkuranM, L , XL
StrapQuick release
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visorTidak diketahui
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERS
Berat1,85 kg
Varian warna/motifMatte Red, Matte Black, Matte Milk Tea, Red Glossy, Black Glossy, Yellow Glossy, Bronze Gold Glossy
View all
No.6

GPROHelm Bogo Ori CG Zen

Harga referensi
Rp105.000
Lebih Murah

Pelengkap berkendara bersama motor bebek lawas kesayangan

Anda penyuka motor bebek lawas yang sedang mencari helm bergaya retro? Pastikan untuk tidak melewatkan helm retro satu ini. Dilengkapi bantalan busa di dalamnya membuatnya enak dipakai berkendara santai ketika jalan-jalan sore.


Ditambah lagi, aksen stikernya yang membawa nuansa Jepang '80-an semakin matching dengan motor Super Cub atau Pitung Anda. Anda jadi makin classy ketika memakainya berkendara bersama motor bebek lawas kesayangan. Tidak lupa pasangkan kaca mata bergaya vintage guna memaksimalkan outfit berkendara Anda.

TipeOpen face, retro
Material shellTidak diketahui
Jenis visorTidak ada
Standar keamananSNI
UkuranAll size (lingkar kepala: 56–59 cm)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepasTidak diketahui
Ventilasi udaraTidak diketahui
Anti-theft system
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERS
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifZen Black Gloss, Zen White Gloss, Zen Cream Gloss, Cream Kroz, Black Kroz, Grey Kroz
View all
No.7

KYTX-Rocket Retro #3

Harga referensi
Rp415.000
Agak Mahal

Kepala bebas dari gerah karena ada empat ventilasi udara

Produsen helm lokal satu ini memang sudah teruji kualitas produknya, seperti pada KYT X-Rocket Retro #3 ini. Helm ini didesain lebih kecil dengan tujuan untuk memperluas penglihatan Anda karena bagian depan yang pendek. Clear visor-nya juga diketahui tidak mudah buram atau baret.


Selain itu, helm ini dilengkapi empat ventilasi udara. Dua ventilasi untuk pembuangan dan dua lainnya untuk masuknya udara. Anda jadi bebas gerah karena teknologi ini. Jadi, Anda yang mencari helm retro full face, kami sarankan memilih produk KYT seri ini.

TipeFull face, retro
Material shellThermoplastic composite
Jenis visorSingle
Standar keamananSNI, DOT
UkuranS (lingkar kepala: 57–58 cm), L (lingkar kepala: 59–60 cm), XL (lingkar kepala: 61–62 cm), XXL (lingkar kepala: 63–64 cm)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft system
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lockTidak diketahui
ERS
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifBlack Green, Black Blue
View all
No.8

R-SIXHelm Polos Retro Bogo

Harga referensi
Rp185.000
Agak Murah

Dilengkapi ear drum system, bikin kepala dan telinga terasa nyaman saat berkendara

Helm retro dari R-Six ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang mencari helm retro kekinian. Model yang simpel dibalut dengan kombinasi warna PET yang kontras dengan warna helm menghasilkan tampilan yang colorful. Finishing catnya juga dilengkapi anti-UV painting protect sehingga tidak mudah luntur.


Ditambah lagi, helm berstandar SNI ini dilengkapi fitur ear drum system di dalamnya. Berkat hal itu, kepala dan telinga jadi terasa nyaman selama Anda berkendara.

TipeOpen face, retro
Material shellABS
Jenis visorTidak ada
Standar keamananSNI
UkuranM, L
StrapQuick release
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft system
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lock
ERSTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifPowder Blue, Broken White, Gorilla Gloss, Milo, Gunmet Gloss, Milenial Pink, Pistachio
View all
No.9

CarglossCFM - Vintage Avorio Naiade

Harga referensi
Rp345.000
Agak Mahal

Touring jadi lebih aman bersama helm retro Carcgloss yang safety

Helm CFM Cargloss seri Vintage Avorio Naiade amat match bila dipakai bersama motor Vespa. Anda yang gemar touring naik Vespa, baiknya mengecek produk ini. Desain dengan nuansa vintage menghasilkan kesan lawas, tetapi elegan. Terlebih, jika Vespa Anda berwarna senada dengan helm ini tentu makin kece.


Selain itu, helm ini dilengkapi dengan quick release buckle yang memberikan jaminan keamanan saat Anda melakukan touring. Jadi, berkendara jauh terasa lebih aman dan nyaman, serta tetap estetis bersama helm Cargloss bernuansa vintage.

TipeOpen face, retro
Material shellABS, thermoplastic
Jenis visorTidak ada
Standar keamananSNI
UkuranAll size (59–60 cm)
StrapQuick release
Busa bisa dilepas
Ventilasi udara
Anti-theft systemTidak diketahui
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lock
ERSTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifMulti-color
View all
No.10

BIP PlastHelm Retro Karakter Anak

Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Helm retro anak dengan aksen karakter menggemaskan

Kami rekomendasikan produk ini bagi Anda yang sedang mencarikan helm untuk si kecil. Helm dari BIP Plast ini didesain khusus untuk Anda dengan gambar dan warna karakter beserta aksen kuping di atasnya. Aksen itu terlihat amat lucu dan menggemaskan sehingga pas dipakai oleh si kecil.


Anda dapat memilih warna sesuai kesukaan anak. Pilihlah warna biru atau putih untuk anak laki-laki. Sementara, warna pink, biru langit, dan putih dengan aksen Hello Kitty atau lainnya untuk anak perempuan.

TipeHalf face, retro
Material shellABS
Jenis visorSingle
Standar keamananSNI
UkuranOne size (anak usia 1–4 th)
StrapMicrolock
Busa bisa dilepasTidak diketahui
Ventilasi udara
Anti-theft system
Flat visor
PinlockTidak diketahui
Visor lock
ERSTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Varian warna/motifDino Blue, Dino Pink, Kittyface Pink, Kittyaple Pink, Dino White, dan lain-lain
View all

5 Rekomendasi Helm Retro terbaik

No. 1: CarglossYRH Retro Helm Hijab

No. 2: HBCHelm Cakil

No. 3: NJSHelm RetroNX-2

No. 4: CVNHelm Bogo Pastel

No. 5: Zeus HelmetHelm Vintage Open-Face ZS-385C

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.