mybest
Cincin pernikahan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jika Anda sedang mencari rekomendasi wedding ring, pastikan untuk memilih cincin kawin yang bagus karena akan dipakai seumur hidup. Anda pun harus menentukan model cincin nikah dengan harga yang bagus dan bersahabat di kantong.


Untuk membantu Anda, kami akan membahas berbagai merek cincin nikah terbaik, misalnya dari Semar Nusantara dan Dparis. Anda akan menemukan cincin nikah perak, emas, atau cincin yang sepasangnya terbuat dari bahan paladium. Yuk, temukan rekomendasi cincin nikah terbaik untuk para couple yang akan melangsungkan pernikahan!

Diperbaharui 25/07/2023
Ervina Sari
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ervina Sari

Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

Profil Ervina Sari
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah cincin nikah bisa dijadikan mahar atau mas kawin?

Apakah cincin nikah bisa dijadikan mahar atau mas kawin?

Cukup lazim di Indonesia untuk memberikan cincin nikah sebagai mahar. Alasannya, cincin kawin memiliki makna simbolis yang mendalam, mewakili cinta dan komitmen abadi. Sementara itu, ada juga yang memilih untuk memberikan cincin nikah sebagai mas kawin untuk melengkapi paket pernikahan yang lebih lengkap. Dalam hal ini, cincin nikah tidak hanya menjadi simbol cinta, tetapi juga hadiah berharga yang bisa digunakan sehari-hari.


Orang Indonesia sendiri umumnya mengenakan cincin kawin di tangan kiri. Di banyak budaya, termasuk Indonesia, tangan kiri dianggap lebih tepat karena dipercaya memiliki pembuluh darah yang langsung terhubung dengan jantung. Ketika cincin kawin dikenakan di tangan kiri, diyakini bahwa cinta dan komitmen pasangan akan mengalir langsung ke hati.


Untuk berat cincin, sebaiknya berat cincin kawin tidak terlalu berat, berkisar antara 2 gram hingga 5 gram per cincin. Cincin kawin yang terlalu berat dapat terasa tidak nyaman dan menyebabkan iritasi pada jari. Oleh karena itu, penting untuk memilih cincin dengan berat yang nyaman dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Cara memilih cincin nikah

Di bawah ini kami akan memberikan tips memilih cincin nikah yang tepat untuk Anda. Anda bisa memilih berdasarkan materialnya, kelengkapannya, hingga harganya. Untuk tahu lebih detail, mari simak penjelasan berikut ini.

1

Pertimbangkan model cincin polos atau minim aksen bila Anda ingin yang simpel

Pertimbangkan model cincin polos atau minim aksen bila Anda ingin yang simpel

Jika Anda menginginkan perhiasan yang simpel, tetapi tetap menarik, pertimbangkan model cincin polos. Cincin polos menonjolkan kesederhanaan dan keanggunan dengan desain yang bersih dan tanpa hiasan berlebih. Dengan tampilan minimalis, cincin polos bisa menjadi pilihan sempurna untuk berbagai kesempatan, baik acara formal maupun sehari-hari.


Sementara itu, jika tidak ingin cincin terlihat monoton, pilihlah cincin dengan sedikit aksen. Cincin seperti ini biasanya memiliki satu atau dua aksen kecil yang membuatnya terlihat menarik tanpa mengurangi kesan simpelnya. Anda bisa memilih cincin dengan satu permata kecil atau cincin yang diberi sedikit hiasan seperti garis-garis atau pola sederhana.

2

Untuk Anda yang mau tampak mewah, cari yang dihiasi berlian atau kristal Swarovski

Untuk Anda yang mau tampak mewah, cari yang dihiasi berlian atau kristal Swarovski

Apabila Anda menginginkan tampilan yang mewah, mencari cincin yang dihiasi dengan berlian atau kristal Swarovski adalah pilihan tepat. Selain memberikan kesan mewah, berlian dan kristal Swarovski juga menjadi simbol kemewahan dan keanggunan.


Meski demikian, Anda harus menyadari bahwa cincin dengan mata berlian atau Swarovski bisa memiliki harga lebih mahal. Selain itu, Anda harus ekstra hati-hati untuk menghindari terjadinya goresan atau retak pada berlian. Sementara itu, kristal Swarovski juga bisa pecah atau kehilangan kilauannya jika tidak dijaga dengan baik. Jadi, pertimbangkan dengan baik terlebih dahulu, ya!

3

Bagi Anda yang beragama Islam, pilih cincin couple berbahan emas untuk wanita dan perak atau palladium untuk pria

Bagi Anda yang beragama Islam, pilih cincin couple berbahan emas untuk wanita dan perak atau palladium untuk pria
Khusus bagi Anda pria muslim yang tidak dianjurkan memakai perhiasan emas, pilihlah cincin paladium sebagai solusinya. Material ini memiliki karakteristik yang susah dibentuk dan lebih keras dari emas. Selain itu, paladium juga tahan oksidasi, hypoallergenic, dan antinoda. Jika ingin opsi yang lebih murah, Anda bisa mempertimbangkan bahan perak untuk material cincin pria.

Untuk cincin wanita, Anda bisa memilih cincin dari emas karena tidak ada larangan untuk menggunakannya. Anda tinggal menentukan berat emas dan kadar emas yang hendak digunakan. Tentu saja makin berat dan makin murni emasnya, harganya pun akan ikut naik. Oleh karena itu, hal ini juga harus menjadi pertimbangan Anda.

4

Mau cincin yang sesuai syariat, tetapi lebih ekonomis? Dapatkan cincin couple berbahan perak

Mau cincin yang sesuai syariat, tetapi lebih ekonomis? Dapatkan cincin couple berbahan perak
Berbeda dengan paladium yang harganya tergolong tinggi, cincin nikah bermaterial perak memiliki harga yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, kualitasnya tetap unggul dan tampilannya pun elegan. Ditambah lagi, perak juga dikenal tidak mudah mengalami proses korosi sehingga lebih awet.

Meski lebih awet, permukaan perak dapat menghitam akibat oksidasi. Oksidasi terjadi ketika perak bereaksi dengan oksigen dan senyawa sulfur di udara. Beberapa hal yang menyebabkan perak teroksidasi adalah kondisi lembap, paparan terhadap asam dan bahan kimia, serta terkena keringat. Untuk menjaga tampilannya tetap bagus, gunakan lap pembersih khusus.

5

Sesuaikan ukuran cincin yang Anda pilih dengan ukuran jari Anda

Sesuaikan ukuran cincin yang Anda pilih dengan ukuran jari Anda
Berhubung Anda akan membeli cincin secara online, sangat penting untuk mengukur jari dengan benar agar cincinnya bisa pas. Jika sebelumnya Anda sudah memiliki cincin yang pas dan nyaman di jari, Anda bisa langsung mengukur diameternya. Nah, jika belum, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk mengukur cincin sendiri di rumah.

  • Siapkan jari yang akan diukur. Usahakan mengukur dalam keadaan tubuh sehat atau kondisi badan sedang tidak sakit. Usahakan juga mengukur cincin saat cuaca tidak dingin karena cuaca dingin dapat membuat jari menyusut. Waktu yang tepat untuk mengukur adalah pada pagi hari.

  • Lingkarkan kertas tipis, pita, atau tali pada jari yang akan dipasang cincin. Tandai titik temu pada bagian ujung dengan pensil, pulpen, atau spidol.

  • Ukur dengan penggaris mulai dari angka 0. Hasilnya adalah keliling cincin. Anda bisa mencocokkannya di tabel ring size yang biasanya dicantumkan di toko untuk mengetahui ukuran cincin Anda.
6

Utamakan yang ready stock bila Anda ingin cepat atau pre-order jika Anda mau cincin dilengkapi grafir nama

Utamakan yang ready stock bila Anda ingin cepat atau pre-order jika Anda mau cincin dilengkapi grafir nama

Penting untuk mengutamakan produk yang ready stock jika Anda ingin mendapatkan cincin dengan cepat. Dengan memilih cincin ready stock, Anda tidak perlu menunggu proses produksi yang umumnya cukup memakan waktu.


Bagaimana jika Anda menginginkan sentuhan personal pada cincin dengan tambahan grafir nama? Kalau begitu, pilihan pre-order bisa menjadi solusi tepat. Dengan melakukan pre-order, Anda dapat menyesuaikan dan memilih model cincin yang diinginkan sekaligus menambahkan grafir nama. Meskipun membutuhkan waktu lebih lama, cincin dengan grafir nama akan menjadi kenangan berharga bagi Anda dan pasangan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi cincin nikah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cincin nikah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Karat/kadar
Berat berlian
Kejernihan berlian
Pemotongan berlian
Warna berlian
Lapisan
Permata
Item pelengkap
1

Semar Nusantara

Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K

Semar Nusantara Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 1

Mulai dari Rp357.000,00

Agak Murah

Rekomendasi wedding ring ready stock untuk Anda simpel dan efektif

Emas

10K (41,6%)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak ada

Nota pembelian

2

Davina

Cincin Couple Prince Belle Ring

Davina  Cincin Couple Prince Belle Ring 1

Mulai dari Rp918.000,00

Menengah

Tunjukkan cinta sejati dengan sentuhan elegan cincin ini!

Perak

92,5%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Zirconia

Certificate of authenticity, Davina box

3

Al-Fath Jewelry

Cincin Kawin AL110

Al-Fath Jewelry Cincin Kawin AL110 1

Mulai dari Rp749.000,00

Menengah

Bingung menentukan material cincin sesuai syariat Islam? Pilih saja sesuka Anda!

Perak, paladium, platinum, atau emas (sesuai request)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Zirconia

Kotak cincin, panduan perawatan cincin, lap pembersih, kartu garansi, surat perhiasan lengkap

4

Spilla Jewelry

Cincin Nikah Couple Perak

Spilla Jewelry Cincin Nikah Couple Perak 1

Mulai dari Rp800.000,00

Menengah

Desainnya menawan dan elegan dengan sentuhan klasik

Perak

92,5%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Rodium

American diamond (zirconia)

Kotak cincin. kartu garansi

5

Mataram Jewellery

Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih

Mataram Jewellery Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 1

Mulai dari Rp2.685.000,00

Agak Mahal

Ciptakan sendiri cincin mewah dan aesthetic milik Anda dengan custom kadar materialnya

Pria: paladium・Wanita: emas putih

Paladium: 5%–75%・Emas putih: 5%–90%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Rodium

Swarovski

Kotak cincin, panduan perawatan cincin, lap pembersih, kartu garansi, surat perhiasan lengkap

6

Dparis

Cincin Pasangan Silver RP25026

Dparis Cincin Pasangan Silver 1

Mulai dari Rp360.000,00

Agak Murah

Cincin couple perak lapis emas putih yang manis dengan desain minimalis

Perak

92,5%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

White gold plated

Zirconia

Kotak cincin

7

Semar Nusantara

Cincin Emas Keyna Wedding Ring

Semar Nusantara Cincin Emas Keyna Wedding Ring 1

Mulai dari Rp2.935.200,00

Agak Mahal

Sentuhan mewah cincin emas yang elegan, simpel, dan memikat

Emas

17K (70%)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Nota pembelian

8

Yuke Jewellery

Cincin Rustic Black

Yuke Jewellery Cincin Rustic Black 1

Mulai dari Rp590.000,00

Agak Murah

Cincin hitam dengan tampilan rustic yang elegan

Pria: perak, paladium・Wanita: perak, emas

Perak: 92,5%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kotak cincin bludru, surat-surat, lap pembersih cincin, sertifikat

9

Sovia Jewelry

Cincin Kawin Platina & Emas PutihAR400A

Sovia Jewelry Cincin Kawin Platina & Emas Putih 1

Mulai dari Rp6.995.000,00

Lebih Mahal

Kemewahan dan cinta sejati dalam balutan cincin kawin yang elegan

Pria: platina・Wanita: emas putih

Platina: 22%・Emas putih: 27%

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Zirconia

Ring box, suvenir, sertifikat asli, kartu garansi

10

Nikayla Jewelry

Cincin Couple Nikah Palladium Simple D

Nikayla Jewelry Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 1

Mulai dari Rp3.150.000,00

Agak Mahal

Cincin simpel nan elegan tanpa permata pada cincin prianya

Paladium

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Zirconia

Certificate of authenticity, polishing cloth, Nikayla gold box

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Semar NusantaraCincin Emas Pipa Kaca Gold 10K

Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca Gold 10K 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp357.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp357.000,00
Agak Murah

Rekomendasi wedding ring ready stock untuk Anda simpel dan efektif

Kelebihan:

  • Bisa langsung dipesan tanpa menunggu lama karena produk ready stock


Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk orang yang menginginkan cincin dengan hiasan permata

Waktu pernikahan sudah dekat dan Anda terburu-buru ingin membeli cincin pernikahan? Kalau begitu, Anda harus membeli cincin ready stock seperti produk keluaran Semar Nusantara ini. Dengan desain polos, cincin ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan cincin nikah emas bertema simpel. Modelnya ini tergolong long-lasting dan tidak lekang oleh waktu.

BahanEmas
Karat/kadar10K (41,6%)
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak ada
PermataTidak ada
Item pelengkapNota pembelian
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Davina Cincin Couple Prince Belle Ring

Cincin Couple Prince Belle Ring 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Prince Belle Ring 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Prince Belle Ring 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Prince Belle Ring 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Prince Belle Ring 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp918.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp918.000,00
Menengah

Tunjukkan cinta sejati dengan sentuhan elegan cincin ini!

Kelebihan:

  • Ukuran cincin dapat disesuaikan, tidak repot resize jika ukuran kurang pas


Kekurangan:

  • Bahan perak dapat menghitam seiring penggunaan, harus dipoles secara berkala untuk menjadikannya tetap berkilau


Cincin nikah dari Davina ini terbuat dari bahan perak berkualitas tinggi. Ukurannya pun dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna. Desainnya elegan dan romantis, cocok untuk pasangan yang ingin menunjukkan cinta dan kesetiaan. Produk ini cocok bagi Anda yang mengutamakan perhiasan dengan sentuhan klasik dan bermakna, serta ingin menambahkan kesan istimewa dalam hubungan.

BahanPerak
Karat/kadar92,5%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak ada
PermataZirconia
Item pelengkapCertificate of authenticity, Davina box
View all
No.3

Al-Fath JewelryCincin Kawin AL110

Cincin Kawin AL110 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin AL110 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin AL110 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin AL110 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin AL110 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp749.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp749.000,00
Menengah

Bingung menentukan material cincin sesuai syariat Islam? Pilih saja sesuka Anda!

Kelebihan:

  • Bebas memilih bahan cincin sesuai selera dan budget
  • Dilengkapi lap pembersih berikut panduan untuk perawatan cincin, cincin jadi lebih awet dan tetap cantik


Kekurangan:

  • Proses pembuatan bisa memakan waktu 10–12 hari, hindari memesan dalam waktu mepet

Sedang mencari rekomendasi cincin nikah untuk pria yang tepat dalam Islam? Tenang, Al-Fath Jewelry punya jawabannya! Anda bisa membuat cincin nikah dengan berbagai pilihan material, yakni perak, paladium, dan platinum. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan budget Anda bersama pasangan. Setiap pembelian cincin pun sudah berikut gratis grafir nama. Makin memorable, deh!

BahanPerak, paladium, platinum, atau emas (sesuai request)
Karat/kadarTidak diketahui
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak ada
PermataZirconia
Item pelengkapKotak cincin, panduan perawatan cincin, lap pembersih, kartu garansi, surat perhiasan lengkap
View all
No.4

Spilla JewelryCincin Nikah Couple Perak

Cincin Nikah Couple Perak 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Nikah Couple Perak 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Nikah Couple Perak 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Nikah Couple Perak 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Nikah Couple Perak 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp800.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp800.000,00
Menengah

Desainnya menawan dan elegan dengan sentuhan klasik

Kelebihan:

  • Desainnya elegan dan klasik dengan sentuhan modern
  • Kualitas perak yang tinggi, tahan lama, dan tidak mudah pudar
  • Pemasangan permata menggunakan teknik microsetting sehingga hasilnya kuat dan rapi

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mungkin bisa mengalami alergi atau iritasi kulit terhadap perak

Spilla Jewelry menawarkan cincin perak yang elegan dan berkualitas tinggi untuk pasangan yang sedang merayakan momen penting dalam kehidupan mereka. Desainnya yang menawan dengan sentuhan klasik dan modern membuatnya cocok untuk acara pernikahan Anda. Produk ini kami rekomendasikan untuk pasangan yang mencari perhiasan tahan lama, berkelas, dan memberikan kesan romantis.

BahanPerak
Karat/kadar92,5%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanRodium
PermataAmerican diamond (zirconia)
Item pelengkapKotak cincin. kartu garansi
View all
No.5

Mataram JewelleryCincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih

Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.685.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.685.000,00
Agak Mahal

Ciptakan sendiri cincin mewah dan aesthetic milik Anda dengan custom kadar materialnya

Kelebihan:

  • Bisa memilih finishing cincin, glossy atau doff
  • Bisa request model cincin sesuai dengan selera


Kekurangan:

  • Cincin dilapisi rodium, perlu dipoles secara berkala agar tampilannya tetap terjaga

Untuk Anda yang ingin custom kadar dan tingkat kemurnian pada cincin nikah Anda, pertimbangkanlah produk ini. Cincin dari Mataram Jewellery ini menyediakan pilihan cincin pria dengan kadar paladium mulai dari 5% hingga 75%. Sementara itu, untuk cincin wanita tersedia pilihan emas putih dengan kadar 5% hingga 90%. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera sembari tetap memperhitungkan budget keseluruhan.

BahanPria: paladium・Wanita: emas putih
Karat/kadarPaladium: 5%–75%・Emas putih: 5%–90%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanRodium
PermataSwarovski
Item pelengkapKotak cincin, panduan perawatan cincin, lap pembersih, kartu garansi, surat perhiasan lengkap
View all
No.6

DparisCincin Pasangan Silver RP25026

Cincin Pasangan Silver 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Pasangan Silver 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Pasangan Silver 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Pasangan Silver 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Pasangan Silver 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp360.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp360.000,00
Agak Murah

Cincin couple perak lapis emas putih yang manis dengan desain minimalis

Kelebihan:

  • Desain minimalis dengan menonjolkan aksen goresan diagonal yang agak kasar

Kekurangan:

  • Karena desainnya sama persis, mungkin akan terasa membosankan bagi sebagian pasangan

Cincin pasangan dengan material perak ini dilapisi menggunakan emas putih untuk menonjolkan kesan elegan. Alhasil, cincin ini pun terlihat indah dan tahan lama. Produk ini cocok untuk pasangan yang mengutamakan gaya dan keanggunan dalam hubungan. Dapatkan sentuhan kesempurnaan dalam pernikahan atau momen spesial dengan cincin ini!

BahanPerak
Karat/kadar92,5%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanWhite gold plated
PermataZirconia
Item pelengkapKotak cincin
View all
No.7

Semar NusantaraCincin Emas Keyna Wedding Ring

Cincin Emas Keyna Wedding Ring 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Keyna Wedding Ring 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Keyna Wedding Ring 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Keyna Wedding Ring 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Keyna Wedding Ring 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.935.200,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.935.200,00
Agak Mahal

Sentuhan mewah cincin emas yang elegan, simpel, dan memikat

Kelebihan:

  • Lebih kuat dan awet karena menggunakan emas 17K
  • Desain simpel, tetapi tidak monoton

Kekurangan:

  • Harga tertera merupakan harga satu cincin, belum sepasang

Cincin Emas Keyna dari Semar Nusantara adalah pilihan sempurna untuk pernikahan Anda. Dengan model yang simpel dan elegan, cincin ini menghadirkan sentuhan keanggunan yang abadi. Kadar 17 karat menjamin kekuatan dan kilau yang tahan lama.


Cincin ini sendiri memiliki berat antara 2 gram atau 3 gram, memberikan kenyamanan saat dipakai. Warna putih dengan kelir emas pun akan menambah pesona cincin ini. Produk ini cocok untuk pasangan yang mengutamakan kesan mewah, tetapi tetap sederhana. Dengan cincin ini, momen bahagia pernikahan akan makin berharga dan tak terlupakan!

BahanEmas
Karat/kadar17K (70%)
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak diketahui
PermataTidak ada
Item pelengkapNota pembelian
View all
No.8

Yuke JewelleryCincin Rustic Black

Cincin Rustic Black 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Rustic Black 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Rustic Black 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp590.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp590.000,00
Agak Murah

Cincin hitam dengan tampilan rustic yang elegan

Kelebihan:

  • Unik karena cincinnya berwarna hitam
  • Bisa memilih material cincin pria yang diinginkan

Kekurangan:

  • Perlu dirawat dengan hati-hati karena lapisannya bisa cepat memudar tanpa perawatan yang benar

Yuke Jewellery menghadirkan cincin hitam dengan tampilan rustic dan elegan. Produk ini cocok digunakan sebagai cincin kawin untuk menambahkan sentuhan romantis pada momen spesial Anda. Desainnya yang unik dan tahan lama membuat produk ini menjadi pilihan sempurna bagi pasangan yang mengutamakan gaya klasik dengan sentuhan modern.

BahanPria: perak, paladium・Wanita: perak, emas
Karat/kadarPerak: 92,5%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak diketahui
PermataTidak diketahui
Item pelengkapKotak cincin bludru, surat-surat, lap pembersih cincin, sertifikat
View all
No.9

Sovia JewelryCincin Kawin Platina & Emas PutihAR400A

Cincin Kawin Platina & Emas Putih 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Platina & Emas Putih 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Kawin Platina & Emas Putih 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp6.995.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp6.995.000,00
Lebih Mahal

Kemewahan dan cinta sejati dalam balutan cincin kawin yang elegan

Kelebihan:

  • Desainnya yang mewah dan elegan dengan penggunaan bahan platina dan emas putih


Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menganggap harga cincin ini cukup tinggi, terutama bagi mereka dengan anggaran terbatas

Bahan platinum tidak jarang digunakan juga untuk membuat cincin nikah pihak pria karena kekuatan dan kilaunya. Nah, Sovia Jewelry menghadirkan cincin nikah yang terbuat dari platina untuk cincin prianya dan emas putih untuk cincin wanitanya. Permata zirconia yang disematkan pada cincin wanitanya juga menambah kilauan memukau pada produk ini.


Cincin ini pun memiliki bobot yang terasa kokoh, yakni 5 gram untuk cincin pria dan 4 gram untuk cincin wanita. Anda pun akan merasa nyaman saat menggunakannya tanpa perlu khawatir cincin mudah rusak. Cincin couple ini cocok untuk pasangan yang mengutamakan kesan mewah dan abadi dalam ikatan pernikahan mereka

BahanPria: platina・Wanita: emas putih
Karat/kadarPlatina: 22%・Emas putih: 27%
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak diketahui
PermataZirconia
Item pelengkapRing box, suvenir, sertifikat asli, kartu garansi
View all
No.10

Nikayla JewelryCincin Couple Nikah Palladium Simple D

Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Couple Nikah Palladium Simple D 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.150.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.150.000,00
Agak Mahal

Cincin simpel nan elegan tanpa permata pada cincin prianya

Kelebihan:

  • Desain elegan dan sederhana
  • Material paladium berkualitas dan tahan lama
  • Dilengkapi dengan polishing cloth untuk perawatan lebih mudah

Kekurangan:

  • Batu permata zirconia dapat tergores atau kusam seiring waktu


Nikayla Jewelry menghadirkan cincin couple yang elegan dan tahan lama. Dibuat dengan material palladium berkualitas, Anda yang beragama Islam tidak perlu ragu memesannya. Desainnya sendiri sangat minimalis dan elegan. Setiap cincinnya memiliki berat kuang lebih 3 gram dan menggunakan zirconia sebagai batu permata. Produk ini cocok untuk pasangan yang mengutamakan desain sederhana dan mencari cincin nikah yang tahan lama dan berkelas.

BahanPaladium
Karat/kadarTidak diketahui
Berat berlianTidak diketahui
Kejernihan berlianTidak diketahui
Pemotongan berlianTidak diketahui
Warna berlianTidak diketahui
LapisanTidak ada
PermataZirconia
Item pelengkapCertificate of authenticity, polishing cloth, Nikayla gold box
View all

Baca juga rekomendasi perlengkapan persiapan pernikahan lainnya di sini

Tentunya tak hanya cincin nikah saja yang perlu Anda persiapkan untuk menuju hari pernikahan. Anda juga perlu menyiapkan seserahan, tempat cincin, hingga suvenir. Untuk itu, kami sudah mengumpulkan beberapa artikel yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk, klik link berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca tips memilih serta rekomendasi cincin nikah terbaik dari kami, bagaimana pendapat Anda? Apakah ada salah satu produk yang cocok dengan selera Anda dan pasangan tercinta? 


Kami harap Anda dapat menemukan cincin nikah yang tepat dengan menjadikan poin-poin penting di atas sebagai acuan. Pastikan untuk tidak melebihi dari anggaran yang disiapkan, ya. Semoga cincin yang dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan Anda. Selamat berburu cincin nikah!

5 Rekomendasi Cincin Nikah terbaik

No. 1: Semar NusantaraCincin Emas Pipa Kaca Gold 10K

No. 2: Davina Cincin Couple Prince Belle Ring

No. 3: Al-Fath JewelryCincin Kawin AL110

No. 4: Spilla JewelryCincin Nikah Couple Perak

No. 5: Mataram JewelleryCincin Kawin Couple Palladium & Emas Putih

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.