• 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sadarkah Anda bahwa seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh juga akan berkurang? Akibatnya, tanda penuaan seperti keriput dan garis halus akan muncul pada kulit. Untungnya, saat ini telah tersedia cream collagen yang bermanfaaat untuk mengisi kekurangan produksi collagen pada kulit.


Namun, banyaknya cream collagen yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih cream collagen yang tepat. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek terkenal, seperti The Face Shop, Etude House, dan lainnya. Yuk, disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 06 Januari 2021
  • 111 Views
Daftar isi

Manfaat cream collagen untuk kulit

Manfaat cream collagen untuk kulit

Collagen merupakan jenis protein utama yang terdapat pada berbagai jaringan ikat tubuh seperti tulang, kulit, dan lainnya. Pada kulit, sebanyak 75-80% bagiannya terdiri dari protein. Keberadaan collagen di dalamnya berfungsi untuk menjaga struktur kulit agar tetap kencang dan kenyal. Dengan begitu, kulit dapat terhindar dari kerutan dan garis halus. Namun, dengan pertambahan usia, produksi kolagen pada tubuh manusia ikut menurun. Inilah salah satu pemicu munculnya tanda penuaan kulit, seperti garis halus, keriput, kulit kering, kendur, dan lainnya.


Untuk mengatasi hal tersebut, keberadaan cream collagen dalam rangkaian perawatan tubuh dan wajah wajib dipertimbangkan. Meski bukan collagen yang diproduksi oleh tubuh, cream collagen dapat membantu menjaga kondisi kulit. Cream collagen bekerja dengan menambahkan layer dan collagen pada permukaan kulit sehingga kelembapannya tidak mudah hilang. Layer tersebut juga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Berapa pun usia Anda, penggunaan cream collagen secara rutin akan membuat kulit tampak lebih muda, elastis, dan sehat.


Anda tentu sudah tidak sabar ingin mencoba cream collagen, bukan? Yuk, baca artikel ini hingga selesai!

Cara memilih cream collagen

Seperti dijelaskan di atas, keberadaan collagen sangat penting bagi kulit. Namun, jangan sampai salah pilih, ya. Ada tiga poin penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih cream collagen. Kami akan bahas setiap poin dengan terperinci di bawah ini. Mari perhatikan.

Pilih berdasarkan area penggunaan

Cream collagen dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan area penggunaannya. Anda bisa menemukan cream collagen yang ditujukan untuk digunakan di wajah, tubuh, hingga area sekitar mata. Setiap jenis tentu memiliki formula aktif yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memakai produk yang sesuai dengan area penggunaan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk area kulit wajah: Teksturnya ringan dan diperkaya bahan aktif lain

Untuk area kulit wajah: Teksturnya ringan dan diperkaya bahan aktif lain

Salah satu perbedaan mendasar antara kulit tubuh dengan wajah adalah ketebalan teksturnya. Kulit pada area wajah cenderung lebih tipis dibandingkan kulit tubuh. Oleh karena itu, saat kekurangan collagen, tanda penuaan akan mudah terlihat di area wajah.


Wajah juga lebih rentan memiliki permasalahan kulit lain, seperti jerawat, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata. Dengan menurunnya produksi collagen, permasalahan seperti ini akan makin memperparah kondisi kulit wajah.


Nah, cream collagen untuk kulit wajah biasanya diperkaya dengan kandungan bahan aktif yang efektif mengatasi permasalahan tersebut. Anda juga sebaiknya memilih cream collagen yang memiliki tekstur ringan untuk kulit wajah. Dengan begitu, krim akan lebih cepat diserap oleh kulit sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak.

Untuk area kulit tubuh: Kandungan minyaknya lebih tinggi

Untuk area kulit tubuh: Kandungan minyaknya lebih tinggi

Cream collagen yang ditujukan untuk kulit tubuh biasanya mengandung kadar minyak yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan tekstur kulit tubuh yang lebih tebal dibandingkan kulit wajah. Dengan kandungan minyak yang tinggi, cream collagen untuk tubuh lebih efektif melembapkan, menutrisi, sekaligus memberi perlindungan.


Tingginya kandungan minyak tersebut tentu tidak baik bagi kulit wajah. Jika Anda nekat mengaplikasikannya pada wajah, ada kemungkinan terjadi iritasi sehingga memicu permasalahan kulit lain seperti jerawat. Jadi, pastikan Anda selalu memakai cream collagen sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Untuk area sekitar mata: Paling tinggi kandungan pelembapnya

Untuk area sekitar mata: Paling tinggi kandungan pelembapnya

Seperti diketahui, kulit pada area sekitar mata lebih tipis, sensitif, dan lembut dibandingkan area wajah yang lain. Di sisi lain, tingginya aktivitas, polusi, dan sinar matahari memiliki efek buruk bagi kulit di sekitar mata. Tidak heran jika tanda penuaan dini, seperti garis halus, paling awal terlihat di area mata. Karena alasan tersebut, formula cream collagen untuk wajah tidak tepat digunakan pada kulit sekitar mata. 


Untuk area tersebut, sebaiknya Anda memilih cream collagen yang formulanya tak akan mengiritasi. Kulit di sekitar area mata juga lebih rentan mengalami kekeringan. Oleh sebab itu, cream collagen untuk kulit sekitar mata biasanya memiliki kandungan pelembap yang sangat tinggi.

Periksa kandungan bahan aktif lainnya

Selain mengandung collagencream collagen biasanya diperkaya dengan bahan aktif lainnya. Hal ini dikarenakan setiap kulit memiliki kebutuhan dan permasalahan yang berbeda-beda. Dengan mempertimbangkan poin ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Bahan yang tinggi antioksidan untuk tampilan lebih awet muda

Bahan yang tinggi antioksidan untuk tampilan lebih awet muda

Pada dasarnya, kehadiran cream collagen memang berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit agar senantiasa tampak awet muda. Namun, bila hanya mengandalkan collagen dalam krim, tentu membutuhkan pemakaian rutin dalam jangka waktu cukup panjang.


Oleh karena itu, produsen cream collagen kerap berinovasi dengan menambahkan bahan aktif lain yang mengandung antioksidan tinggi. Bahan-bahan yang digunakan antara lain pomegranate extract dan macadamia oil. Kedua bahan tersebut akan memberi tampilan kulit yang kencang dan tampak muda.

Kandungan pelembap ekstra untuk mencegah kekeringan pada kulit

Kandungan pelembap ekstra untuk mencegah kekeringan pada kulit

Hantaman cuaca, sinar matahari, serta polusi lingkungan dapat mengakibatkan hilangnya kelembapan alami kulit. Saat produksi collagen Anda menurun, hal tersebut akan memperparah kondisi kulit.


Untuk mengatasinya, gunakan cream collagen yang diperkaya pelembap ekstra seperti glycerin, shea butter, cocoa butter, dan lainnya. Dengan memberikan hidrasi secara konsisten, kulit akan senantiasa sehat dan tidak mudah kering.

Pertimbangkan untuk memilih produk dari merek yang biasa Anda pakai

Pertimbangkan untuk memilih produk dari merek yang biasa Anda pakai

Saat ini telah banyak cream collagen dengan berbagai merek yang beredar di pasaran. Meski begitu, kami menyarankan agar Anda memilih cream collagen dari merek perawatan kulit yang telah tepercaya. Tujuannya adalah agar Anda bisa mendapatkan kualitas produk yang terbaik. Biasanya, merek terkemuka memiliki standar tinggi terhadap kualitas produk-produknya.


Jika memungkinkan, sebaiknya Anda memilih produk dari merek yang sama dengan skincare yang telah Anda gunakan. Dengan merek yang sama, rangkaian perawatan kulit Anda akan memberikan hasil yang lebih optimal. Selain itu, hal tersebut juga mampu meminimalkan terjadinya ketidakcocokan.

10 Rekomendasi cream collagen terbaik

Sekarang saatnya kami memberikan sepuluh rekomendasi cream collagen terbaik untuk Anda. Silakan gunakan daftar ini sebagai referensi saat berbelanja. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

10
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifCollagen, vitamin A, vitamin E
Isi22 gr
9
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, glycerin, antioksidan, AHA
Isi50 gr
8
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifMarine collagen, organic pomegranate extract, sea lettuce
Isi30 gr
7
Area penggunaanBadan
Kandungan bahan aktifCocoa butter, collagen, elastin
Isi125 gr
6

AVO Innovation TechnologyAvoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Rp 159.000,00

Area penggunaanMata
Kandungan bahan aktifAloe vera, cucumber extract, collagen, coffee arabica seed oil, macadamia oil
Isi10 gr
5
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, glycerin, coconut oil, hydride rolled baobab tree extract
Isi100 ml
4
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, white lupin
Isi75 ml
3
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifMarine collagen, acai berry
Isi50 ml
2

The Face ShopPomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream

Rp 450.000,00

Area penggunaanMata, wajah, tubuh
Kandungan bahan aktifMarine collagen, pomegranate extract, macadamia seed oil
Isi50 ml
1

Too Cool for SchoolEgg Mellow Cream

Rp 568.000,00

Area penggunaanMata, wajah, leher
Kandungan bahan aktifAdenoside, niacinamide, egg yolk extract, egg white extract, inca omega, collagen fiber
Isi50 gr

Tabel perbandingan produk cream collagen terbaik

Gambar produk
1
Too Cool for School Egg Mellow Cream 1

Too Cool for School

2
The Face Shop Pomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream 1

The Face Shop

3
Nature Republic Collagen Dream 70 Cream 1

Nature Republic

4
Etude House Moistfull Collagen Cream 1

Etude House

5
The Saem Care Plus Baobab Collagen Cream 1

The Saem

6
AVO Innovation Technology Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 1

AVO Innovation Technology

7
Palmer's Cocoa Butter Formula Bust Cream 1

Palmer's

8
Martha Tilaar Sariayu Econature Night Cream 1

Martha Tilaar

9
Unilever Pond's Rejuveness Anti-Wrinkle Cream 1

Unilever

10
Vitapharm Viva Collagen Night Cream 1

Vitapharm

Nama produk

Egg Mellow Cream

Pomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream

Collagen Dream 70 Cream

Moistfull Collagen Cream

Care Plus Baobab Collagen Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Cocoa Butter Formula Bust Cream

Sariayu Econature Night Cream

Pond's Rejuveness Anti-Wrinkle Cream

Viva Collagen Night Cream

Keunggulan

Lima kegunaan dalam satu produk, praktis!

Eye cream multifungsi yang dapat mengencangkan kulit di wajah dan tubuh

Kulit tetap segar walau cuaca sedang panas

Ampuh menghidrasi kulit hingga seratus jam!

Jaga kondisi kulit meski sibuk beraktivitas

Ucapkan selamat tinggal pada mata panda

Dapatkan payudara lebih kencang dan bebas stretch mark

Cegah pengaruh buruk polusi pada kulit

Kerutan hilang dalam dua minggu pemakaian

Manfaat maksimal dengan harga minimal

HargaRp 568.000,00Rp 450.000,00Rp 535.000,00Rp 189.000,00Rp 166.500,00Rp 159.000,00Rp 210.200,00Rp 170.800,00Rp 62.500,00Rp 12.700,00
Area penggunaanMata, wajah, leherMata, wajah, tubuhWajahWajahWajahMataBadanWajahWajahWajah
Kandungan bahan aktifAdenoside, niacinamide, egg yolk extract, egg white extract, inca omega, collagen fiberMarine collagen, pomegranate extract, macadamia seed oil Marine collagen, acai berryHydrolyzed collagen, white lupinHydrolyzed collagen, glycerin, coconut oil, hydride rolled baobab tree extractAloe vera, cucumber extract, collagen, coffee arabica seed oil, macadamia oilCocoa butter, collagen, elastinMarine collagen, organic pomegranate extract, sea lettuceHydrolyzed collagen, glycerin, antioksidan, AHACollagen, vitamin A, vitamin E
Isi50 gr50 ml50 ml75 ml100 ml10 gr125 gr30 gr50 gr22 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi krim perawatan kulit lainnya di sini

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, penggunaan cream collagen saja belum cukup. Saat ini telah hadir berbagai macam produk perawatan kulit yang bisa Anda pakai dengan mudah. Anda dapat menggunakan calendula cream, day cream, body cream, hand cream, dan masih banyak lagi. Apabila Anda penasaran dengan manfaat setiap krim perawatan tersebut, silakan kunjungi artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh juga berkurang. Karena itu, Anda harus lebih memperhatikan produk perawatan yang digunakan. Untungnya, kini telah banyak produk cream collagen yang dijual di pasaran. Dengan memasukkan cream collagen dalam rangkaian perawatan kulit, Anda akan memiliki kulit yang lebih sehat dan awet muda.


Bagaimana pendapat Anda tentang artikel cream collagen kami kali ini? Semoga setelah membacanya Anda bisa menentukan produk yang ingin dicoba. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Serum wajah merupakan solusi untuk masalah kulit wajah, seperti flek hitam, keriput, kasar, kering, jerawat, pori-pori yang terbuka, dan lain-lain. Berbagai merek terkenal, seperti SK-II dan L’Oreal, bahkan telah membuat serum wajah all-in-one. Tak heran jika Anda semakin bimbang untuk memilih serum sesuai kebutuhan Anda. Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai macam serum wajah yang memiliki kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan melalui online shop. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu cara memilih serum wajah yang akan kami ulas informasinya berikut ini.
    Perawatan wajah
    315.734 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Manfaat vitamin C yang banyak dikenal adalah kemampuannya untuk mencegah bintik-bintik hitam. Vitamin C juga berperan dalam pembentukan kolagen, menahan sekresi sebum berlebih, mencerahkan wajah, bahkan menghilangkan bekas jerawat. Berbagai manfaat dari vitamin C ini dapat Anda rasakan dalam bentuk serum.Untuk itu, kali ini kami akan membahas hal-hal berkaitan dengan vitamin C serta menjelaskan cara memilih serum vitamin C sesuai kebutuhan Anda. Berbagai merek terkenal, seperti The Body Shop, Wardah, Kiehl’s, dan Klairs akan turut kami ulas untuk Anda. Selamat membaca ulasan kami!
    Perawatan wajah
    176.019 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sama seperti wanita, pria pun memiliki masalah pada kulit. Untuk itu, pria juga disarankan menggunakan essence. Memilih essence yang cocok pada kulit akan mencegah munculnya jerawat atau iritasi kulit. Namun, banyaknya jenis essence yang memiliki manfaat berbeda mungkin membuat Anda bingung memilih produk sesuai permasalahan kulit yang dihadapi.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan essence yang tepat untuk kulit pria. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti SK-II, Innisfree, Shiseido, dan lainnya. Selamat membaca penjelasan berikut hingga akhir!
    Perawatan wajah
    31.544 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    490.539 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cleansing balm merupakan produk pembersih yang dapat menghapus makeup di wajah secara lembut tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Namun, banyaknya jenis cleansing balm di pasaran pasti membuat Anda bingung memilih produk yang paling bagus dan pas untuk kulit Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi cleansing balm terbaik. Berbagai merek terkenal, seperti The Body Shop, Innisfree, dan Clinique juga akan kami ulas satu per satu. Sebelum membeli, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu cleansing balm beserta cara memilihnya agar Anda tak salah pilih.
    Perawatan wajah
    72.453 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2020)
    Usia 50-an adalah usia ketika kondisi kulit mengalami penurunan signifikan. Keriput yang makin terlihat jelas, kulit kusam, dan juga kendur adalah permasalahan yang dialami ketika memasuki usia 50-an. Selain itu, seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun menjadi mudah kering sehingga Anda perlu menggunakan essence setiap hari.Namun, ada begitu banyak produk essence, seperti dari merek Wardah, L’Oreal, hingga SK-II di pasaran. Jika Anda berusia 50-an dan sedang mencari produk essence, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik beserta cara memilihnya. Yuk, simak!
    Perawatan wajah
    29.461 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Mask Terbaik untuk Hilangkan Mata Panda (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Mask Terbaik untuk Hilangkan Mata Panda (Terbaru Tahun 2020)
    Mata panda atau lingkaran di bawah mata sering kali muncul karena berbagai faktor, mulai dari kurang tidur sampai penuaan kulit. Hal tersebut terkadang dirasa mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan eye mask. Di pasaran, terdapat berbagai produk eye mask untuk menghilangkan mata panda.Agar Anda tidak bingung, kami akan membagikan tips memilih eye mask yang tepat untuk Anda. Tidak lupa, kami juga memberikan berbagai rekomendasi produk eye mask terbaik, seperti LANEIGE, Etude House, L'Occitane, dan Estee Lauder. Segera scroll ke bawah dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Perawatan wajah
    51.273 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat sering kali menimbulkan masalah berkepanjangan bagi penampilan. Bahkan setelah kering, sering kali jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan serum produksi brand lokal yang pastinya berkualitas. Berbagai brand lokal telah memproduksi serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Mana yang sebaiknya Anda pilih?Baca terus artikel ini untuk mengetahui tips memilih serum lokal terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Simak juga ulasan berbagai produk serum lokal penghilang bekas jerawat, seperti Wardah, Avoskin, Votre Peau, dan Luxcrime. Pilih yang terbaik supaya kulit Anda terbebas dari bekas jerawat!
    Perawatan wajah
    29.898 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olay yang berawal dari nama Oil of Olay merupakan salah satu merek perawatan kulit sejak 1952. Wajar saja bila produk yang dikeluarkan Olay memiliki varian yang beragam sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Varian tersebut terdiri dari Total Effects, Regenerist, White Radiance, dan Natural White. Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi produk Olay yang mungkin Anda butuhkan. Berbagai macam produknya, baik untuk masalah kulit kusam maupun tanda penuaan kulit dapat Anda temui di bawah ini. Namun, sebelum menyimak rekomendasi produknya, mari cermati cara memilihnya terlebih dahulu. 
    Perawatan wajah
    102 Views
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Produk skincare dari The Ordinary sudah dikenal secara global dan banyak yang sudah merasakan kualitas produknya. Jika Anda tertarik mencoba, ada baiknya Anda membaca artikel ini. Kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi sepuluh produk terbaiknya.Beberapa produk yang populer, seperti Niacinamide 10% + Zinc 1%, Hyaluronic Acid 2% + B5, dan Salicylic Acid 2% Solution dapat Anda temukan di sini. Karena itu, Anda yang sedang bingung dengan masalah bekas jerawat, flek hitam, dan kulit kering jangan sampai melewatkannya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    75 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Perawatan wajah
    702.885 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    231.355 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Perawatan wajah
    537.944 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    490.539 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Perawatan wajah
    366.890 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit berminyak merupakan tipe kulit yang cukup tricky dalam perawatannya. Salah sedikit saja, kulit malah bisa jadi berjerawat. Untuk menghindarinya, peran toner tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian skincare Anda. Selain bisa mengembalikan pH kulit menjadi lebih netral, toner juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara memilih toner untuk kulit berminyak. Kami juga akan merekomendasikan merek-merek toner wajah terbaik, seperti Wardah, Innisfree, atau Some By Mi. Anda penasaran? Kalau begitu, jangan lewatkan artikel ini hingga akhir! 
    Perawatan wajah
    164.408 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Instaperfect Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Instaperfect Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wardah merupakan brand kosmetik lokal yang menjadi top of mind para wanita Indonesia. Pada tahun 2018, Wardah mengeluarkan koleksi barunya yaitu Instaperfect. Instaperfect terdiri dari sebelas produk kosmetik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Semua produk tersebut amat praktis dan dapat bertahan seharian.Kenali lebih dalam tentang seri Instaperfect dari Wardah dalam artikel ini. Kami akan membagikan tips memilih kosmetik Wardah Instaperfect, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari lipstik, BB cushion, blusher, sampai palette yang cantik ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada informasi yang Anda lewatkan, ya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    363 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori