• 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Cream Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sadarkah Anda bahwa seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh juga akan berkurang? Akibatnya, tanda penuaan seperti keriput dan garis halus akan muncul pada kulit. Untungnya, saat ini telah tersedia cream collagen yang bermanfaaat untuk mengisi kekurangan produksi collagen pada kulit.


Namun, banyaknya cream collagen yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih cream collagen yang tepat. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek terkenal, seperti The Face Shop, Etude House, dan lainnya. Yuk, disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Manfaat cream collagen untuk kulit

Manfaat cream collagen untuk kulit

Collagen merupakan jenis protein utama yang terdapat pada berbagai jaringan ikat tubuh seperti tulang, kulit, dan lainnya. Pada kulit, sebanyak 75-80% bagiannya terdiri dari protein. Keberadaan collagen di dalamnya berfungsi untuk menjaga struktur kulit agar tetap kencang dan kenyal. Dengan begitu, kulit dapat terhindar dari kerutan dan garis halus. Namun, dengan pertambahan usia, produksi kolagen pada tubuh manusia ikut menurun. Inilah salah satu pemicu munculnya tanda penuaan kulit, seperti garis halus, keriput, kulit kering, kendur, dan lainnya.


Untuk mengatasi hal tersebut, keberadaan cream collagen dalam rangkaian perawatan tubuh dan wajah wajib dipertimbangkan. Meski bukan collagen yang diproduksi oleh tubuh, cream collagen dapat membantu menjaga kondisi kulit. Cream collagen bekerja dengan menambahkan layer dan collagen pada permukaan kulit sehingga kelembapannya tidak mudah hilang. Layer tersebut juga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Berapa pun usia Anda, penggunaan cream collagen secara rutin akan membuat kulit tampak lebih muda, elastis, dan sehat.


Anda tentu sudah tidak sabar ingin mencoba cream collagen, bukan? Yuk, baca artikel ini hingga selesai!

Cara memilih cream collagen

Seperti dijelaskan di atas, keberadaan collagen sangat penting bagi kulit. Namun, jangan sampai salah pilih, ya. Ada tiga poin penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih cream collagen. Kami akan bahas setiap poin dengan terperinci di bawah ini. Mari perhatikan.

Pilih berdasarkan area penggunaan

Cream collagen dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan area penggunaannya. Anda bisa menemukan cream collagen yang ditujukan untuk digunakan di wajah, tubuh, hingga area sekitar mata. Setiap jenis tentu memiliki formula aktif yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memakai produk yang sesuai dengan area penggunaan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk area kulit wajah: Teksturnya ringan dan diperkaya bahan aktif lain

Untuk area kulit wajah: Teksturnya ringan dan diperkaya bahan aktif lain

Salah satu perbedaan mendasar antara kulit tubuh dengan wajah adalah ketebalan teksturnya. Kulit pada area wajah cenderung lebih tipis dibandingkan kulit tubuh. Oleh karena itu, saat kekurangan collagen, tanda penuaan akan mudah terlihat di area wajah.


Wajah juga lebih rentan memiliki permasalahan kulit lain, seperti jerawat, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata. Dengan menurunnya produksi collagen, permasalahan seperti ini akan makin memperparah kondisi kulit wajah.


Nah, cream collagen untuk kulit wajah biasanya diperkaya dengan kandungan bahan aktif yang efektif mengatasi permasalahan tersebut. Anda juga sebaiknya memilih cream collagen yang memiliki tekstur ringan untuk kulit wajah. Dengan begitu, krim akan lebih cepat diserap oleh kulit sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak.

Untuk area kulit tubuh: Kandungan minyaknya lebih tinggi

Untuk area kulit tubuh: Kandungan minyaknya lebih tinggi

Cream collagen yang ditujukan untuk kulit tubuh biasanya mengandung kadar minyak yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan tekstur kulit tubuh yang lebih tebal dibandingkan kulit wajah. Dengan kandungan minyak yang tinggi, cream collagen untuk tubuh lebih efektif melembapkan, menutrisi, sekaligus memberi perlindungan.


Tingginya kandungan minyak tersebut tentu tidak baik bagi kulit wajah. Jika Anda nekat mengaplikasikannya pada wajah, ada kemungkinan terjadi iritasi sehingga memicu permasalahan kulit lain seperti jerawat. Jadi, pastikan Anda selalu memakai cream collagen sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Untuk area sekitar mata: Paling tinggi kandungan pelembapnya

Untuk area sekitar mata: Paling tinggi kandungan pelembapnya

Seperti diketahui, kulit pada area sekitar mata lebih tipis, sensitif, dan lembut dibandingkan area wajah yang lain. Di sisi lain, tingginya aktivitas, polusi, dan sinar matahari memiliki efek buruk bagi kulit di sekitar mata. Tidak heran jika tanda penuaan dini, seperti garis halus, paling awal terlihat di area mata. Karena alasan tersebut, formula cream collagen untuk wajah tidak tepat digunakan pada kulit sekitar mata. 


Untuk area tersebut, sebaiknya Anda memilih cream collagen yang formulanya tak akan mengiritasi. Kulit di sekitar area mata juga lebih rentan mengalami kekeringan. Oleh sebab itu, cream collagen untuk kulit sekitar mata biasanya memiliki kandungan pelembap yang sangat tinggi.

Periksa kandungan bahan aktif lainnya

Selain mengandung collagencream collagen biasanya diperkaya dengan bahan aktif lainnya. Hal ini dikarenakan setiap kulit memiliki kebutuhan dan permasalahan yang berbeda-beda. Dengan mempertimbangkan poin ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Bahan yang tinggi antioksidan untuk tampilan lebih awet muda

Bahan yang tinggi antioksidan untuk tampilan lebih awet muda

Pada dasarnya, kehadiran cream collagen memang berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit agar senantiasa tampak awet muda. Namun, bila hanya mengandalkan collagen dalam krim, tentu membutuhkan pemakaian rutin dalam jangka waktu cukup panjang.


Oleh karena itu, produsen cream collagen kerap berinovasi dengan menambahkan bahan aktif lain yang mengandung antioksidan tinggi. Bahan-bahan yang digunakan antara lain pomegranate extract dan macadamia oil. Kedua bahan tersebut akan memberi tampilan kulit yang kencang dan tampak muda.

Kandungan pelembap ekstra untuk mencegah kekeringan pada kulit

Kandungan pelembap ekstra untuk mencegah kekeringan pada kulit

Hantaman cuaca, sinar matahari, serta polusi lingkungan dapat mengakibatkan hilangnya kelembapan alami kulit. Saat produksi collagen Anda menurun, hal tersebut akan memperparah kondisi kulit.


Untuk mengatasinya, gunakan cream collagen yang diperkaya pelembap ekstra seperti glycerin, shea butter, cocoa butter, dan lainnya. Dengan memberikan hidrasi secara konsisten, kulit akan senantiasa sehat dan tidak mudah kering.

Pertimbangkan untuk memilih produk dari merek yang biasa Anda pakai

Pertimbangkan untuk memilih produk dari merek yang biasa Anda pakai

Saat ini telah banyak cream collagen dengan berbagai merek yang beredar di pasaran. Meski begitu, kami menyarankan agar Anda memilih cream collagen dari merek perawatan kulit yang telah tepercaya. Tujuannya adalah agar Anda bisa mendapatkan kualitas produk yang terbaik. Biasanya, merek terkemuka memiliki standar tinggi terhadap kualitas produk-produknya.


Jika memungkinkan, sebaiknya Anda memilih produk dari merek yang sama dengan skincare yang telah Anda gunakan. Dengan merek yang sama, rangkaian perawatan kulit Anda akan memberikan hasil yang lebih optimal. Selain itu, hal tersebut juga mampu meminimalkan terjadinya ketidakcocokan.

10 Rekomendasi cream collagen terbaik

Sekarang saatnya kami memberikan sepuluh rekomendasi cream collagen terbaik untuk Anda. Silakan gunakan daftar ini sebagai referensi saat berbelanja. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

10
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifCollagen, vitamin A, vitamin E
Isi22 gr
9

UnileverPond's Rejuveness Anti-Wrinkle Cream

Mulai dari Rp 62.500,00

Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, glycerin, antioksidan, AHA
Isi50 gr
8

Martha TilaarSariayu Econature Night Cream

Mulai dari Rp 170.800,00

Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifMarine collagen, organic pomegranate extract, sea lettuce
Isi30 gr
7
Area penggunaanBadan
Kandungan bahan aktifCocoa butter, collagen, elastin
Isi125 gr
6

AvoskinAvoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Mulai dari Rp 159.000,00

Area penggunaanMata
Kandungan bahan aktifAloe vera, cucumber extract, collagen, coffee arabica seed oil, macadamia oil
Isi10 gr
5
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, glycerin, coconut oil, hydride rolled baobab tree extract
Isi100 ml
4
Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifHydrolyzed collagen, white lupin
Isi75 ml
3

Nature RepublicCollagen Dream 70 Cream

Mulai dari Rp 535.000,00

Area penggunaanWajah
Kandungan bahan aktifMarine collagen, acai berry
Isi50 ml
2

The Face ShopPomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream

Mulai dari Rp 450.000,00

Area penggunaanMata, wajah, tubuh
Kandungan bahan aktifMarine collagen, pomegranate extract, macadamia seed oil
Isi50 ml
1

Too Cool for SchoolEgg Mellow Cream

Mulai dari Rp 568.000,00

Area penggunaanMata, wajah, leher
Kandungan bahan aktifAdenoside, niacinamide, egg yolk extract, egg white extract, inca omega, collagen fiber
Isi50 gr

Tabel perbandingan produk cream collagen terbaik

Gambar produk
1
Too Cool for School Egg Mellow Cream 1

Too Cool for School

2
The Face Shop Pomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream 1

The Face Shop

3
Nature Republic Collagen Dream 70 Cream 1

Nature Republic

4
Etude House Moistfull Collagen Cream 1

Etude House

5
The Saem Care Plus Baobab Collagen Cream 1

The Saem

6
Avoskin Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 1

Avoskin

7
Palmer's Cocoa Butter Formula Bust Cream 1

Palmer's

8
Martha Tilaar Sariayu Econature Night Cream 1

Martha Tilaar

9
Unilever Pond's Rejuveness Anti-Wrinkle Cream 1

Unilever

10
Vitapharm Viva Collagen Night Cream 1

Vitapharm

Nama produk

Egg Mellow Cream

Pomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream

Collagen Dream 70 Cream

Moistfull Collagen Cream

Care Plus Baobab Collagen Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Cocoa Butter Formula Bust Cream

Sariayu Econature Night Cream

Pond's Rejuveness Anti-Wrinkle Cream

Viva Collagen Night Cream

Keunggulan

Lima kegunaan dalam satu produk, praktis!

Eye cream multifungsi yang dapat mengencangkan kulit di wajah dan tubuh

Kulit tetap segar walau cuaca sedang panas

Ampuh menghidrasi kulit hingga seratus jam!

Jaga kondisi kulit meski sibuk beraktivitas

Ucapkan selamat tinggal pada mata panda

Dapatkan payudara lebih kencang dan bebas stretch mark

Cegah pengaruh buruk polusi pada kulit

Kerutan hilang dalam dua minggu pemakaian

Manfaat maksimal dengan harga minimal

Harga mulai dariRp 568.000,00Rp 450.000,00Rp 535.000,00Rp 189.000,00Rp 166.500,00Rp 159.000,00Rp 210.200,00Rp 170.800,00Rp 62.500,00Rp 12.700,00
Area penggunaanMata, wajah, leherMata, wajah, tubuhWajahWajahWajahMataBadanWajahWajahWajah
Kandungan bahan aktifAdenoside, niacinamide, egg yolk extract, egg white extract, inca omega, collagen fiberMarine collagen, pomegranate extract, macadamia seed oil Marine collagen, acai berryHydrolyzed collagen, white lupinHydrolyzed collagen, glycerin, coconut oil, hydride rolled baobab tree extractAloe vera, cucumber extract, collagen, coffee arabica seed oil, macadamia oilCocoa butter, collagen, elastinMarine collagen, organic pomegranate extract, sea lettuceHydrolyzed collagen, glycerin, antioksidan, AHACollagen, vitamin A, vitamin E
Isi50 gr50 ml50 ml75 ml100 ml10 gr125 gr30 gr50 gr22 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi krim perawatan kulit lainnya di sini

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, penggunaan cream collagen saja belum cukup. Saat ini telah hadir berbagai macam produk perawatan kulit yang bisa Anda pakai dengan mudah. Anda dapat menggunakan calendula cream, day cream, body cream, hand cream, dan masih banyak lagi. Apabila Anda penasaran dengan manfaat setiap krim perawatan tersebut, silakan kunjungi artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh juga berkurang. Karena itu, Anda harus lebih memperhatikan produk perawatan yang digunakan. Untungnya, kini telah banyak produk cream collagen yang dijual di pasaran. Dengan memasukkan cream collagen dalam rangkaian perawatan kulit, Anda akan memiliki kulit yang lebih sehat dan awet muda.


Bagaimana pendapat Anda tentang artikel cream collagen kami kali ini? Semoga setelah membacanya Anda bisa menentukan produk yang ingin dicoba. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengurangi tekstur kasar pada kulit.Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus. Sebut saja merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop. Nah, kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta kulit kering dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, tetapi juga menenangkan kulit dan pikiran. Salah satu masker yang perlu dicoba adalah masker bubuk. Di pasaran tersedia masker bubuk dari berbagai bahan, seperti kopi, teh hijau, dan bahan-bahan organik lainnya.Nah, di artikel ini terdapat rekomendasi masker bubuk yang bagus dari merek ternama. Anda bisa menemukan produk dari Aztec Secret, Jordanie, dan Teddy Clubs. Namun, sebelum memilih produk, pastikan Anda menyimak tips memilihnya terlebih dahulu, ya. Tanpa berlama-lama, langsung kita mulai pembahasannya, yuk!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori