• 10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Blender Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Anda pasti pernah mendengar nama Cosmos. Merek Cosmos memproduksi beragam alat elektronik, seperti rice cooker, mixer, hingga blender. Namun, di artikel kali ini kami akan fokus membahas produk blendernya. Blender produksi Cosmos sangat beragam. Ada blender yang terbuat dari plastik dan juga kaca. Selain itu, ukurannya pun bervariasi mulai dari 570 ml hingga 2 liter.


Blenz, Trinity, dan On The Go merupakan beberapa seri blender produksi Cosmos. Tiap-tiap blender tersebut memiliki keunggulan yang berbeda. Sebelum Anda memilih blender Cosmos, Anda sebaiknya menyimak poin-poin cara memilih blender Cosmos terlebih dahulu.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Husnul Khotimah
  • Pembaharuan terakhir: 05 Januari 2021
  • 71 Views
Daftar isi

Sekilas tentang Cosmos

Cosmos merupakan salah satu merek elektronik rumah tangga asal Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1967. Cosmos selalu memegang teguh komitmennya untuk menerapkan standar yang tinggi dalam hal teknologi dan kualitas. 


Di samping itu, Cosmos juga selalu melakukan inovasi dari waktu ke waktu. Salah satu inovasi Cosmos yang cukup fenomenal adalah menciptakan tongolan pada rice cooker supaya nasi jadi lebih pulen. Inovasi tersebut sudah diikuti oleh banyak perusahaan yang memproduksi rice cooker.


Cosmos terus melakukan inovasi pada produk-produknya. Pada tahun 2016 Cosmos menciptakan teknologi Blenz pada blender buatannya. Teknologi tersebut membuat blender buatan Cosmos bisa berhenti dengan sendiri. Jadi, orang yang menggunakan blender tersebut bisa melakukan kegiatan lain sambil menunggu bahan makanan selesai dihaluskan. Tentunya komitmen dan inovasi yang dilakukan oleh Cosmos tidak hanya mendatangkan konsumen, tetapi juga mendatangkan beragam penghargaan.

Cara memilih blender Cosmos

Cosmos memproduksi beragam blender yang bisa Anda beli di situs e-commerce. Namun, Anda tak boleh lupa memperhatikan poin-poin berikut ini saat memilih blender Cosmos.

Tentukan tujuan pengguannya terlebih dahulu

Blender Cosmos terdiri dari beragam varian. Setiap varian blender Cosmos diciptakan untuk tujuan yang berbeda. Oleh sebab itu, sebelum Anda membeli blender Cosmos, Anda harus menentukan tujuan penggunaannya terlebih dahulu. Jadi, blender Cosmos yang Anda beli bisa digunakan secara maksimal.

Food processor, bisa dipakai untuk menggiling daging

Cosmos meluncurkan beberapa jenis food processor, seperti FP-300 dan FP-313. Food processor Cosmos FP-300 memang berukuran kecil, tetapi alat ini memiliki tombol Turbo Knob yang bisa mempercepat proses menghaluskan makanan. Food processor Cosmos FP-313 memiliki ukuran yang besar sehingga bisa dipakai untuk mengolah bahan makanan dalam jumlah banyak.


Beberapa orang sering menganggap food processor memiliki fungsi yang sama dengan blender. Pendapat itu sebenarnya tidak salah. Namun, ada hal yang membedakan food processor dengan blender.


Food processor memiliki pisau yang tajam sehingga bisa digunakan untuk memotong sayuran hingga menggiling daging. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan food processor untuk menghaluskan bahan makanan dan juga membuat adonan. Pisau food processor yang tajam membuat alat ini bisa dipakai untuk memotong bahan makanan tanpa perlu menambahkan air.

Blender biasa, lebih cocok untuk membuat jus atau menghaluskan bumbu

Cosmos memproduksi beragam blender, seperti CB-171 P dan CB-172 P, yang memiliki daya tampung 1 liter. Selain itu, Cosmos juga meluncurkan blender yang memiliki daya tampung hingga 2 liter, seperti CB-282G dan CB-282P. Cosmos terus memproduksi blender jenis lainnya, seperti blender seri Blenz yang bisa berhenti sendiri. Jadi, Anda bisa melakukan kegiatan lain sambil menunggu bahan makanan selesai dilakukan. 


Produsen ini juga meluncurkan produk Cosmos On The Go CB-522. Wadah blendernya bisa difungsikan sebagai botol minum. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot menuangkan jus ke dalam botol minum. Di samping itu, ada pula blender mini dengan daya tampung 600 ml dan blender seri Trinity.


Blender Cosmos bisa dipakai untuk membuat jus, smoothie, serta menghaluskan bahan makanan hingga bumbu. Bumbu yang dihaluskan menggunakan blender biasanya meninggalkan bau pada wadah blender. Oleh sebab itu, Cosmos pun melengkapi beberapa produknya dengan alat penggiling bumbu. 

Pilih ukuran yang dibutuhkan

Blender yang diproduksi oleh Cosmos memiliki ukuran yang beragam. Jadi, setelah Anda menentukan tujuan penggunaan blender, Anda harus memilih ukuran blender yang sesuai kebutuhan. 

Ukuran 1 liter ke bawah, tidak memakan banyak tempat saat disimpan

Apabila Anda hanya menggunakan blender untuk membuat jus, blender berukuran 1 liter ke bawah bisa menjadi pilihan tepat. Blender dengan ukuran 1 liter ke bawah memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak memakan banyak tempat saat disimpan. Cosmos CB-171 GR dan Cosmos CB-172 GR merupakan beberapa contoh blender Cosmos dengan ukuran 1 liter.


Jika blender dengan ukuran 1 liter masih terasa besar, Anda bisa memilih blender berukuran di bawah 1 liter. Cosmos Blenmi dan Cosmos On The Go merupakan dua contoh blender Cosmos yang memiliki ukuran di bawah 1 liter. Food processor yang dikeluarkan oleh Cosmos juga ada yang berukuran di bawah 1 liter, lho! Cosmos FP-300 adalah contohnya.

Ukuran di atas 1 liter, bisa mengolah bahan makanan dalam jumlah besar

Cosmos tidak hanya memproduksi blender berkapasitas 1 liter ke bawah, tetapi juga memproduksi blender berkapasitas 2 liter. Blender dengan kapasitas besar ini cocok sekali untuk Anda yang sering mengolah bahan makanan dalam jumlah besar. Cosmos CB-282P dan Cosmos CB-282G merupakan contoh blender Cosmos yang berukuran 2 liter. Selain itu, Cosmos juga mengeluarkan blender dengan kapasitas 1,5 liter, seperti blender seri Trinity dan blender seri Blenz CB-801. 


Cosmos juga mengeluarkan food processor dengan kapasitas yang besar. Apabila Anda mencari food processor dengan kapasitas besar, Cosmos FP-313 bisa menjadi jawaban yang tepat. Produk ini memiliki kapasitas hingga 1,2 liter.

Perhatikan bahan wadahnya

Blender Cosmos terlihat memiliki wadah yang sama. Padahal, wadah tersebut dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Jadi, jangan lupa perhatikan jenis bahan wadahnya karena setiap bahan memiliki keunggulan yang berbeda.

Wadah kaca, tidak mudah tergores dan tidak menyerap bau

Wadah blender yang terbuat dari kaca, contohnya Cosmos Blenz CB-812 G, memiliki bobot yang cukup berat. Selain itu, wadah blender dari kaca juga kemungkinan akan lebih mudah pecah saat tidak sengaja terjatuh.


Meskipun demikian, wadah blender dari kaca tetap disukai banyak orang karena tidak mudah tergores saat dipakai menghaluskan es. Hal itu membuat wadah blender tidak berubah warna menjadi kusam meski sering dipakai untuk menghaluskan es. Wadah blender yang terbuat dari kaca juga tidak menyerap bau makanan. Jadikanlah hal ini sebagai bahan pertimbangan Anda saat akan memilih blender berwadah kaca.

Wadah plastik, ringan dan tidak mudah pecah

Cosmos Trinity CB-180F dan Cosmos Blenz CB-801 BL merupakan contoh blender Cosmos yang memiliki wadah berbahan plastik. Wadah blender yang terbuat dari plastik memang cenderung menyerap bau. Namun, orang-orang tetap menyukai blender dengan wadah plastik karena ringan.


Wadah blender berbahan plastik juga cenderung mudah tergores dan bisa berubah warna jika terlalu sering dipakai menghaluskan es. Meskipun begitu, wadah blender yang dibuat dari plastik biasanya tidak mudah pecah. Karena itu, masih banyak orang yang memilih blender dengan wadah berbahan plastik.

Cari tahu besaran wattnya

Cari tahu besaran wattnya

Saat Anda memilih blender Cosmos jangan lupa perhatikan besaran wattnya karena hal itu akan berpengaruh terhadap kekuatan blender. Blender dengan watt yang besar biasanya memiliki kekuatan yang besar juga. Oleh sebab itu, blender dengan watt yang besar biasanya dapat dipakai untuk mengolah bahan makanan yang keras, seperti es dan biji-bjian.

Ketahui fitur tambahan yang disediakan

Beberapa blender Cosmos memiliki fitur tambahan. Thermostat Overheat Protection dan Safety Lock System merupakan dua contoh fitur tambahan pada blender Cosmos.


Thermostat Overheat Protection merupakan fitur yang dapat memutuskan arus listrik secara otomatis. Fitur ini akan aktif saat motor mencapai suhu maksimal. Jadi, fitur ini bisa mencegah motor dari kerusakan akibat panas berlebih.


Safety Lock System merupakan fitur keamanan yang bisa mencegah mesin menyala jika blender belum terpasang dengan benar. Dengan kata lain, mesin tak akan menyala sebelum blender dipasang dengan benar.


Beberapa blender Cosmos juga ada yang memiliki fitur Turbo Knob. Fitur ini bisa membantu Anda mempercepat proses menghaluskan bahan makanan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi blender Cosmos terbaik

Poin-poin cara memilih blender Cosmos sudah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa blender Cosmos terbaik. Silakan Anda lihat satu per satu dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan di rumah.

10
Ukuran1 L
Bahan wadahPlastik
Daya listrik200–380 W
Fitur tambahanThermostat Overheat Protection dan Safety Lock System
9
Ukuran2 L
Bahan wadahPlastik
Daya listrik200–380 W
Fitur tambahanThermostat Overheat Protection dan Safety Lock System
8
Ukuran1,5 L
Bahan wadahKaca
Daya listrik200–380 W
Fitur tambahanThermostat Overheat Protection, Safety Lock System, dan Ice Crusher
7
Ukuran300 ml
Bahan wadahPlastik
Daya listrik100–180 W
Fitur tambahanTurbo Knob
6
Ukuran600 ml
Bahan wadahKaca
Daya listrik300 W
Fitur tambahanMulti Safe Protection
5
Ukuran1,2 L
Bahan wadahKaca
Daya listrik250–350 W
Fitur tambahanTidak ada
4
Ukuran570 ml
Bahan wadahTidak disebutkan
Daya listrik300 W
Fitur tambahanOne Touch Blending
3
Ukuran1,5 L
Bahan wadahPlastik
Daya listrik300 W
Fitur tambahanThermostat Overheat Protection, Safety Lock System, dan Lampu Indikator
2
Ukuran1 L
Bahan wadahKaca
Daya listrik200–380 W
Fitur tambahanThermostat Overheat Protection, Tombol Sekali Tekan, Safety Lock System
1
Ukuran2 L
Bahan wadahKaca
Daya listrik200 W
Fitur tambahanBisa berhenti sendiri, Thermostat Overheat Protection, dan Safety Lock System

Tabel perbandingan produk blender Cosmos terbaik

Gambar produk
1
Cosmos Blenz – Blender 2 L 1

Cosmos

2
Cosmos Blender 1 L 1

Cosmos

3
Cosmos Blenz – Blender 1.5 L 1

Cosmos

4
Cosmos On The Go – Personal Blender 1

Cosmos

5
Cosmos Food Processor 1.2 L  5

Cosmos

6
Cosmos Blenmi – Blender 600 ML 1

Cosmos

7
Cosmos Food Processor 300 ml 1

Cosmos

8
Cosmos Trinity – Blender 1.5 L 1

Cosmos

9
Cosmos Blender 2 L 1

Cosmos

10
Cosmos Blender 1 L 1

Cosmos

Nama produk

Blenz – Blender 2 L

Blender 1 L

Blenz – Blender 1.5 L

On The Go – Personal Blender

Food Processor 1.2 L

Blenmi – Blender 600 ML

Food Processor 300 ml

Trinity – Blender 1.5 L

Blender 2 L

Blender 1 L

Keunggulan

Keren! Mesinnya bisa berhenti secara otomatis

Pisau stainless steel-nya diklaim tidak mudah berkarat

Lampu indikatornya memastikan blender siap dipakai

Praktis! Wadah blendernya bisa dijadikan botol jus

Kegiatan menggiling daging jadi lebih mudah

Apa pun keperluannya, blender kecil ini bisa diandalkan

Fitur Turbo Knob membuat proses mengolah makanan lebih cepat

Dilengkapi 3 pisau untuk memotong, menghancurkan, dan menghaluskan

Membuat smoothie lebih mudah dengan 2 mata pisau penghancur es

Dilengkapi tombol sekali tekan, Anda tidak perlu kerepotan!

HargaRp 402.700,00Rp 299.600,00Rp 366.300,00Rp 305.000,00Rp 343.000,00Rp 267.500,00Rp 203.200,00Rp 295.300,00Rp 399.000,00Rp 227.100,00
Ukuran2 L1 L1,5 L570 ml1,2 L600 ml300 ml1,5 L2 L1 L
Bahan wadahKacaKacaPlastikTidak disebutkanKacaKacaPlastikKacaPlastikPlastik
Daya listrik200 W200–380 W300 W300 W250–350 W300 W100–180 W200–380 W200–380 W200–380 W
Fitur tambahanBisa berhenti sendiri, Thermostat Overheat Protection, dan Safety Lock SystemThermostat Overheat Protection, Tombol Sekali Tekan, Safety Lock SystemThermostat Overheat Protection, Safety Lock System, dan Lampu IndikatorOne Touch BlendingTidak adaMulti Safe ProtectionTurbo KnobThermostat Overheat Protection, Safety Lock System, dan Ice Crusher Thermostat Overheat Protection dan Safety Lock SystemThermostat Overheat Protection dan Safety Lock System
Tautan produk

Baca juga rekomendasi blender lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada blender Cosmos. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai blender terbaik lainnya, kami sudah menyiapkan artikelnya di bawah ini. Selain itu, kami juga menyiapkan artikel mengenai blender tangan, blender portable, dan blender lainnya. Silakan Anda simak pembahasannya melalui tautan yang sudah kami sediakan!

Kesimpulan

Blender yang diproduksi oleh Cosmos sangat beragam. Kapasitasnya juga bervariasi mulai dari 570 ml hingga 2 liter. Selain itu, fitur tambahan yang ada pada setiap blender Cosmos juga berbeda-beda.


Jika Anda menginginkan blender yang bisa dipakai untuk menggiling daging, food processor adalah jawabannya. Akan tetapi, jika Anda hanya menggunakan blender untuk membuat jus, blender biasa sudah cukup. Pembahasan mengenai blender Cosmos sudah kami jabarkan. Sekarang giliran Anda untuk menentukan pilihan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    116.397 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan dispenser air mini tentu akan sangat menguntungkan, terutama untuk Anda yang tinggal sendiri. Dengan menggunakan dispenser air mini, Anda tidak perlu repot untuk memasak air terlebih dahulu saat akan mengonsumsinya. Anda pun tetap bisa menikmati air panas atau dingin meski tinggal sendiri.Saat ini, telah banyak produsen elektronik yang memasarkan dispenser air mini, seperti Sharp, Philips, Sanken, dan lainnya. Namun, merek manakah yang terbaik? Untuk memudahkan Anda dalam memutuskan, kali ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih dispenser air mini. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya!
    Elektronik dapur
    5.429 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Membincang soal kulkas, tentunya merek Samsung tak boleh dilupakan. Brand asal Jepang ini sejak dulu memproduksi kulkas dengan kualitas yang mumpuni, awet, serta memiliki teknologi termutakhir. Jenisnya juga beragam seperti kulkas satu pintu, dua pintu, hingga side by side. Jika Anda berencana membeli kulkas Samsung, silakan baca artikel ini sampai tuntas. Pada artikel ini kami akan mengupas secara lengkap tentang jenis-jenis kulkas Samsung, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk terbaik. Semoga setelah membaca artikel ini Anda tak akan kesulitan lagi dalam memilih.
    Elektronik dapur
    7.195 Views
  • 10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak manfaat bisa Anda dapatkan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satu cara memulai hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Air fryer bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menikmati gorengan dengan kalori yang rendah. Berbagai produk dari produsen seperti Philips dan Delonghi yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingung, bukan? Karena itu, kami akan memperkenalkan air fryer lebih dalam sekaligus membagikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
    9.757 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    17.178 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender merupakan peralatan dapur yang dapat digunakan untuk beragam hal, mulai dari membuat jus hingga menggiling bumbu. Blender identik dengan wadah berbentuk gelas dengan mata pisau di bagian bawahnya. Sebelum digunakan, Anda harus menghubungkan wadah tersebut dengan mesin yang tersambung pada sumber daya listrik.Ternyata, ada blender yang lebih praktis untuk digunakan, namanya blender tangan. Beberapa perusahaan seperti Philips, Oxone, dan Panasonic mengeluarkan blender tangan dengan keunggulan yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk membeli blender tangan, kami akan memberi tahu cara memilihnya. Simak poin-poinnya dengan saksama, ya!
    Elektronik dapur
    906 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Yong Ma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Yong Ma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker merupakan perlengkapan elektronik yang wajib ada di rumah karena masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan utama. Salah satu rice cooker terbaik yang jadi andalan sejak dahulu adalah Yong Ma. Yong Ma memiliki berbagai variasi produk, mulai dari rice cooker digital berukuran mini hingga yang berkapasitas besar.Bagi Anda yang sedang mencari rice cooker Yong Ma terbaik, kami akan membahas cara memilihnya pada artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan beberapa seri terbaik rice cooker Yong Ma, seperti SMC 8027, YMC 801, dan YMC 110. Yuk, ikuti pembahasannya di bawah ini!
    Elektronik dapur
    271 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas atau lemari es adalah peranti elektronik dapur yang sangat bermanfaat. Selain sebagai pendingin, kulkas juga berfungsi menjaga makanan lebih awet dan tetap segar. Sharp adalah salah satu produsen alat elektronik rumah tangga yang memiliki banyak produk kulkas.Sharp memiliki berbagai tipe kulkas, di antaranya yaitu kulkas satu pintu, dua pintu, multi doors, showcase, dan lain-lain. Jika Anda ingin membeli kulkas dari Sharp, bacalah artikel ini agar tak salah ketika memilih. Kami akan memberikan tips memilih kulkas yang baik serta mengulas sepuluh rekomendasi kulkas Sharp. Simak terus sampai akhir, ya!
    Elektronik dapur
    139 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas showcase adalah kulkas yang tidak memiliki freezer dan hanya dapat digunakan untuk mendinginkan makanan atau minuman saja. Biasanya, kulkas showcase sering ditemui di toko atau supermarket yang menjual minuman atau makanan dingin. Ada banyak produsen yang menjual kulkas showcase, seperti GEA, Polytron, MODENA dan lainnya. Banyaknya produk ini  mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membahas cara memilih kulkas showcase beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Silakan simak sampai akhir dan temukan kulkas showcase yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
    402 Views
  • 10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Freezer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, usaha frozen food makin diminati karena cukup menjanjikan secara ekonomi. Guna mendukung usaha, tentunya Anda membutuhkan freezer untuk mengawetkan makanan dalam kondisi beku. Di pasaran, ada berbagai jenis freezer, seperti chest freezer atau freezer box, blast freezer, dan deep freezer. Ukurannya juga beragam, ada yang besar dan ada freezer mini.Guna memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih freezer dan merekomendasikan sepuluh produk freezer terbaik. Beberapa merek terkenal, seperti MODENA, GEA, hingga Sharp akan kami ulas. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan freezer yang diinginkan!
    Elektronik dapur
    59 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    116.397 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    117.311 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    119.961 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda tertarik dengan pola hidup sehat, bisa dimulai dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Anda bisa membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya masih terjaga. Dengan begitu, Anda akan memperoleh semua nutrisi baik dari buah-buahan.Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Panasonic telah mengeluarkan produk slow juicer yang bisa Anda pilih. Semua produk pada dasarnya memiliki fungsi sama, tetapi Anda harus cermat dalam memilih. Yuk, mari disimak rekomendasi slow juicer terbaik berikut ini!
    Elektronik dapur
    62.564 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik dapur
    83.183 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    17.178 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker adalah barang elektronik yang kini nyaris selalu ada di setiap rumah. Penggunaannya dapat membantu Anda untuk menanak nasi dengan praktis dan mudah. SHARP juga merupakan salah satu produsen barang elektronik rumah tangga yang memiliki banyak produk rice cooker. Jika Anda berencana membeli rice cooker dari SHARP, sebaiknya simak dahulu artikel berikut ini. Kami akan memberikan tips cara memilih sekaligus merekomendasikan beberapa produk rice cooker SHARP terbaik. Terdapat berbagai tipe dengan kapasitas, harga, maupun desain berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    272 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori