• 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda ingin menjadikan ruangan yang panas menjadi lebih segar, serahkan pada AC Midea! Produk elektronik rumah tangga ini kian populer karena banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang bisa dipilih. Anda bisa memilih AC Midea portable, split, atau LCAC.


Agar Anda tak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih AC Midea yang bagus. AC merek Midea terbaik seperti MSAF-05CRN2 dan MPF2-09CRN1 ada dalam rekomendasi kami. Anda juga bisa menentukan AC Midea 1 PK, AC Midea  ½ PK, atau lainnya setelah membaca artikel ini. Simak sampai habis, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 Agustus 2022
Daftar isi

Apakah AC Midea itu bagus?

Sejak didirikan pada tahun 1986, Midea telah menjadi salah satu produsen rumah tangga terbaik di dunia. Midea merupakan merek asal Tiongkok yang memproduksi AC, kulkas, peralatan dapur, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. 


Salah satu fokus Midea adalah produk penyejuk ruangan dan pendingin udara. Karena alasan ini, kualitas produk AC Midea tentu tidak perlu disangsikan lagi.  


Lalu, apakah AC Midea itu bagus? Kami akan membeberkan keunggulan dari produk AC Midea untuk Anda yang sedang mencari produk AC. Keunggulan utama dari produk AC Midea terletak pada inovasi dan teknologi yang digunakan. 


Dengan pengalaman memproduksi produk rumah tangga selama lebih dari tiga dekade, Midea tak pernah lelah berinovasi. Inovasi ini dituangkan dalam bentuk penggunaan teknologi canggih pada tiap produk yang mereka rilis. 


Teknologi canggih yang digunakan pun berkiblat pada tren teknologi yang dinamis. Maka dari itu, produk AC Midea sanggup memenuhi ekspektasi pasar, baik dari segi harga, fitur, maupun desain yang kekinian. Hal ini tentu sudah sesuai dengan moto perusahaan: "Midea-make yourself at home." 

Cara memilih AC Midea

Sebelum membeli di e-commerce langganan, Anda harus memperhatikan beberapa kriteria memilih AC Midea. Kriteria yang perlu Anda perhatikan adalah tipe produk, luas ruangan, dan fitur yang ditawarkan. Dengan mengecek semua informasi ini, Anda pasti akan menemukan AC Midea yang tepat. 

Pilih berdasarkan tipenya

AC Midea dibedakan menjadi tiga tipe: split, portable, dan LCAC. Pembagian tipe ini didasarkan pada karakteristik tiap-tiap produk. Apa saja karakteristik dari ketiga tipe ini? 

Split, untuk mendinginkan ruangan di rumah Anda

Apakah Anda tengah mencari cara untuk mendinginkan ruangan di rumah Anda secara efisien? Solusinya, Anda dapat menggunakan AC Midea tipe split. AC tipe split selalu menjadi andalan para konsumen untuk menyejukkan setiap ruangan di rumah Anda


Tipe ini memiliki tenaga yang kuat sehingga sanggup menyejukkan ruangan secara efisien. Jika dibanding dengan tipe portabel dan LCAC, tipe ini juga memiliki banyak produk yang bisa dipilih

Portabel, pendingin ruangan yang fleksibel dan mudah dipindahkan

Khusus untuk Anda yang mencari AC Midea yang fleksibel dan praktis digunakan, jatuhkanlah pilihan Anda ke tipe portabel. AC tipe portabel cocok digunakan di segala ruangan, terutama ruangan sempit dengan ruang gerak terbatas


Kendati mudah dipindahkan, Anda tidak perlu mengkhawatirkan faktor keamanan dan keselamatannya. Pasalnya, AC Midea tipe portabel ditanami teknologi canggih yang dapat melindungi dari percikan api listrik dan kebocoran pipa air. Tipe ini cocok untuk digunakan di mana saja karena mudah dipindahkan. 

LCAC, pendingin yang cocok untuk bisnis dan perkantoran

LCAC (Light Commercial Air Conditioner) merupakan tipe AC Midea yang dikhususkan untuk bisnis dan perkantoran. Beberapa AC Midea tipe LCAC yang populer di pasaran adalah:


  • Round Cassette, merupakan LCAC yang ditempatkan di atas ruangan, yakni di plafon. AC Midea round cassette ini memiliki tenaga yang kuat sehingga dapat mendinginkan ruangan ke segala arah. AC Midea round cassette ini cocok untuk ruang meeting, perkantoran, hingga restoran.

  • Floor Standing, merupakan LCAC yang bisa dipindahkan, tetapi floor standing memiliki tenaga yang lebih kuat dari tipe portabel. Bisa dikatakan bahwa tipe ini adalah kombinasi dari tipe split dan portabel. Namun, AC floor standing ini tidak dapat meng-cover seluruh ruangan layaknya tipe split, khususnya untuk area yang tinggi. AC floor standing banyak digunakan pada acara yang bersifat sementara, seperti meeting, resepsi, dan semacamnya.

Sesuaikan dengan luas ruangan

Sesuaikan dengan luas ruangan

Ketika membeli AC, jangan sampai Anda memilih secara sembarangan, terlebih lagi jika Anda masih awam soal AC. Pasalnya, ketika membeli secara online, akan sulit berkonsultasi dengan sales untuk memilih AC yang sesuai dengan luas ruangan.


Dalam dunia elektronik pendingin rumah, ada istilah PK AC. PK merupakan singkatan dari Paard Kracht yang berarti daya kuda atau kapasitas yang dibutuhkan AC untuk mendinginkan suatu ruangan.


Besar dan kecilnya PK ini akan memengaruhi kinerja AC dan juga konsumsi listrik rumah Anda. Jadi, Anda harus mengukur luas ruang terlebih dahulu dan mencari PK yang sesuai. Untuk mengukur PK AC, ada satu rumus yang dapat dijadikan patokan.


BTU/h = Luas ruang dalam m² x 500


Rumus ini biasa dipakai untuk ruangan dengan tinggi 2,5–3 meter. Hasil akhir dari perhitungan ini akan menghasilkan angka dalam satuan BTU/h. Untuk menemukan PK yang tepat, Anda masih harus mengonversikan satuan BTU/h ke PK terlebih dahulu.


Untuk memudahkan konversi ini, silakan menggunakan hasil konversi PK dan BTU/h di bawah ini. 


1. Luas ruang 10 m² = 1/2 PK atau 5,000 BTU/h.  

2. Luas ruang 14 m² = 3/4 PK atau 7,000 BTU/h. 

3. Luas ruang 18 m² = 1 PK atau 9,000 BTU/h. 

4. Luas ruang 24 m² = 1,5 PK atau 12,000 BTU/h. 

5. Luas ruang 36 m² = 2 PK atau 18,000 BTU/h. 


Dengan berpatokan pada rumus di atas, Anda dapat memilih AC yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan ruang. Kabar baiknya, Midea sudah mencantumkan informasi luas ruangan di tiap produknya, lho. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot melakukan konversi, tetapi cukup dengan mengukur luas ruang dalam meter persegi. 

Cari tahu detail fitur yang ditawarkan

Cari tahu detail fitur yang ditawarkan

Setelah menghitung kapasitasnya, Anda harus memeriksa fitur tambahan AC Midea. Sebagai salah satu merek yang mengutamakan teknologi, Anda tidak akan kecewa dengan fitur-fitur keren dan canggih yang ditawarkan Midea. Ada beberapa fitur keren yang Midea tawarkan, yakni:


  • CIA (Compressor Intelligent Alert), berfungsi memproteksi AC saat terjadi kebocoran pada pipa dan menonaktifkan sistem secara otomatis. Hal tersebut akan membuat Anda lebih hemat waktu dalam perbaikan dan mencegah penyebaran kerusakan pada AC.

  • Prime Guard™, berfungsi melindungi AC dari karat dengan bahan Gold Fin. Bahan tersebut melapisi evaporator dan kondensor sehingga AC lebih aman dan awet.

  • Inverter Compressor, berfungsi menstabilkan kinerja kompresor sehingga menjadikan pendinginan lebih stabil dan hemat listrik.

  • Low Watt, berfungsi mendinginkan ruangan secara maksimal pada rumah berdaya listrik rendah atau terbatas.

  • Ionizer, berfungsi menonaktifkan virus dan bakteri di udara sehingga udara menjadi lebih bersih dan segar.

Selain yang disebutkan di atas, masih ada banyak lagi fitur-fitur AC Midea yang tak kalah menarik. Silakan mengecek detail produk untuk mengetahui informasi selengkapnya. 

10 Rekomendasi AC Midea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk AC Midea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Midea AC MSAF - 0.5 PK - Standard Series 1

Midea

2
Midea AC Portable - 1.5 PK - PF Series - G 1

Midea

3
Midea AC MSFO - 0.5 PK - Low Watt Series 1

Midea

4
Midea AC MSFC - 0.5 PK - Standard Series 1

Midea

5
Midea AC MSFO - 1 PK - Low Watt Series 1

Midea

6
Midea  AC Portable - 1 PK - PF Series - G 1

Midea

7
Midea AC MSIAF - 1 PK - Inverter Series 1

Midea

8
Midea  LCAC Floor Standing - 7 PK - MFGB 1

Midea

9
Midea LCAC Round Cassette - 2 PK - MCA 1

Midea

10
Midea AC MSAF - 0.75 PK - Standard Series 1

Midea

Nama produk

AC MSAF - 0.5 PK - Standard Series

AC Portable - 1.5 PK - PF Series - G

AC MSFO - 0.5 PK - Low Watt Series

AC MSFC - 0.5 PK - Standard Series

AC MSFO - 1 PK - Low Watt Series

AC Portable - 1 PK - PF Series - G

AC MSIAF - 1 PK - Inverter Series

LCAC Floor Standing - 7 PK - MFGB

LCAC Round Cassette - 2 PK - MCA

AC MSAF - 0.75 PK - Standard Series

Keunggulan

Mudah atur suhu dengan LED Display yang menampilkan indikator temperatur

Mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana

Solusi AC Midea ½ PK yang hemat listrik

Hanya dengan satu tombol, ruangan dingin lebih cepat!

AC 1 PK yang sanggup bekerja pada tegangan rendah, yakni 160 Volt!

Tidak perlu dibuang, air dalam penampung bisa menguap sendiri!

Fitur Ionizer-nya mampu membuat udara jadi lebih bersih, segar, dan nyaman

Jika ada kegagalan operasi, AC bisa mendeteksinya secara otomatis!

Ampuh mendinginkan ke segala arah mulai dari ruangan kecil hingga medium

AC hemat listrik yang cocok untuk daerah tropis dan pesisir pantai

Harga mulai dariRp 2.999.000,00Rp 8.999.000,00Rp 3.599.000,00Rp 2.975.000,00Rp 3.309.000,00Rp 4.135.000,00Rp 6.499.000,00Rp 13.057.000,00Rp 9.357.000,00Rp 2.329.000,00
TipeSplitPortabelSplitSplitSplitPortabelSplitLCACLCACSplit
Kapasitas4,500 BTU/h12,000 BTU/h4,400 BTU/h4,500 BTU/h9,000 BTU/h9,000 BTU/h9.000 (3.620-14.400) BTU/h60,000 BTU/h18,000 BTU/h7,000 BTU/h
PK ½1,5 ½ ½11172¾
Luas ruang10 m²16–23 m²10 m²10 m²18 m²12–18 m²18 m²80–117 m²36 m²14 m²
Daya listrik350 W1,065 W340 W350 W659 W825 W720 (294 - 1,150) W5,750 W2,020 W640 W
FiturSuper Cool, Prime Guard™, LED DisplaySelf Evaporative System, Easy Installation, CIA (Compressor Intelligent Alert)Low Watt, Prime Guard, CIA (Compressor Intelligent Alert)Super Cool, Prime Guard™, CIA (Compressor Intelligent Alert)Low Watt, Prime Guard, CIA (Compressor Intelligent Alert)Self Evaporative System, Easy Installation, CIA (Compressor Intelligent Alert)Inverter Compressor, Ionizer, Prime GuardHorizontal Swing, Auto Restart, CIA (Compressor Intelligent Alert)360° Round Flow Panel, Slim Design, Turbo CoolingSuper Cool, Prime Guard™, LED Display
Tautan produk
10

MideaAC MSAF - 0.75 PK - Standard Series

MSAF-07CRN2

Mulai dari Rp 2.329.000,00

TipeSplit
Kapasitas7,000 BTU/h
PK¾
Luas ruang14 m²
Daya listrik640 W
FiturSuper Cool, Prime Guard™, LED Display
9

MideaLCAC Round Cassette - 2 PK - MCA

MCA3-18CRN1

Mulai dari Rp 9.357.000,00

TipeLCAC
Kapasitas18,000 BTU/h
PK2
Luas ruang36 m²
Daya listrik2,020 W
Fitur360° Round Flow Panel, Slim Design, Turbo Cooling
8

Midea LCAC Floor Standing - 7 PK - MFGB

MFGB-60CRN1

Mulai dari Rp 13.057.000,00

TipeLCAC
Kapasitas60,000 BTU/h
PK7
Luas ruang80–117 m²
Daya listrik5,750 W
FiturHorizontal Swing, Auto Restart, CIA (Compressor Intelligent Alert)
7

MideaAC MSIAF - 1 PK - Inverter Series

MSIAF-09CRDN2

Mulai dari Rp 6.499.000,00

TipeSplit
Kapasitas9.000 (3.620-14.400) BTU/h
PK1
Luas ruang18 m²
Daya listrik720 (294 - 1,150) W
FiturInverter Compressor, Ionizer, Prime Guard
6

Midea AC Portable - 1 PK - PF Series - G

MPF2-09CRN1

Mulai dari Rp 4.135.000,00

TipePortabel
Kapasitas9,000 BTU/h
PK1
Luas ruang12–18 m²
Daya listrik825 W
FiturSelf Evaporative System, Easy Installation, CIA (Compressor Intelligent Alert)
5

MideaAC MSFO - 1 PK - Low Watt Series

MSFO-09CRLN2-32

Mulai dari Rp 3.309.000,00

TipeSplit
Kapasitas9,000 BTU/h
PK1
Luas ruang18 m²
Daya listrik659 W
FiturLow Watt, Prime Guard, CIA (Compressor Intelligent Alert)
4

MideaAC MSFC - 0.5 PK - Standard Series

MSFC-05CRN1-32

Mulai dari Rp 2.975.000,00

TipeSplit
Kapasitas4,500 BTU/h
PK ½
Luas ruang10 m²
Daya listrik350 W
FiturSuper Cool, Prime Guard™, CIA (Compressor Intelligent Alert)
3

MideaAC MSFO - 0.5 PK - Low Watt Series

MSFO-05CRLN2-32

Mulai dari Rp 3.599.000,00

TipeSplit
Kapasitas4,400 BTU/h
PK ½
Luas ruang10 m²
Daya listrik340 W
FiturLow Watt, Prime Guard, CIA (Compressor Intelligent Alert)
2

MideaAC Portable - 1.5 PK - PF Series - G

MPF2-12CRN1

Mulai dari Rp 8.999.000,00

TipePortabel
Kapasitas12,000 BTU/h
PK1,5
Luas ruang16–23 m²
Daya listrik1,065 W
FiturSelf Evaporative System, Easy Installation, CIA (Compressor Intelligent Alert)
1

MideaAC MSAF - 0.5 PK - Standard Series

MSAF-05CRN2

Mulai dari Rp 2.999.000,00

TipeSplit
Kapasitas4,500 BTU/h
PK ½
Luas ruang10 m²
Daya listrik350 W
FiturSuper Cool, Prime Guard™, LED Display

Baca juga rekomendasi pendingin ruangan lainnya di sini

Selain AC merek Midea, kami juga memiliki rekomendasi pendingin ruangan lainnya yang tak kalah menarik. Silakan klik tautan berikut ini untuk menemukan rekomendasi dari kami!

Kesimpulan

Bagi orang awam, membeli AC Midea secara online dapat menimbulkan dilema tersendiri. Jangan-jangan Anda memilih tipe yang tidak sesuai dengan kebutuhan? Maka, perhatikanlah kapasitas AC Midea dan sesuaikan dengan luas ruangan. 


Dengan mematuhi aturan ini, Anda pasti akan menemukan tipe AC Midea yang tepat. Kini Anda dapat memilih AC Midea secara mandiri tanpa perlu merasa insecure dengan pilihan yang Anda ambil. Selamat memilih dan semoga sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, air purifier menjadi pembersih udara ruangan yang sering dicari di pasaran. Jenis yang dicari pun beragam. Ada air purifier kecil untuk mobil dan ada air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Ada pula produk air purifier yang dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Phillips. Ada pula merek lain, seperti Daikin, Panasonic, Sharp yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semuanya itu di sini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding terbaik. Merek kipas ternama yang bagus, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Udara yang dihasilkan air cooler juga lebih sejuk daripada kipas angin. Karena digemari masyarakat, merek seperti SHARP, Midea, dan Krisbow berlomba-lomba menawarkan air cooler yang bagus.Dengan banyaknya air cooler di pasaran, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Tenang saja. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih air cooler. Review produk air cooler terbaik juga akan kami ulas setelahnya. Simak pembahasannya dan temukan air cooler terbaik untuk menyejukkan kamar Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal yang bagus, seperti Cosmos, Maspion, Miyako, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas mini portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti kipas merek ROBOT, Krisbow, MINISO, dan lainnya. Kami juga akan mengulas kipas angin mini dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak merek AC yang bagus, seperti SHARP, LG, dan Panasonic. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin menjadi alternatif penyejuk ruangan yang hemat energi, baik di rumah maupun di kantor. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah dari AC (air conditioner) sehingga Anda bisa makin menghemat tagihan listrik. Nah, selain memiliki konsumsi daya yang rendah, kipas angin Maspion juga dilengkapi teknologi yang membuatnya unggul. Hanya saja, ragam produknya tidak sedikit. Ada kipas angin Maspion tipe dinding, berdiri, duduk, maupun kotak. Anda juga bisa memilih desk fan yang ukurannya relatif kecil hingga power fan yang relatif besar. Silakan simak artikel ini dan temukan produk terbaik bagi Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori