mybest
Perawatan jerawat

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024)

Permasalahan jerawat mungkin sering membuat Anda merasa kurang percaya diri. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang teratur dan menggunakan produk kecantikan yang bagus untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk dengan formula efektif yang dapat memutihkan kulit atau menghilangkan bekas jerawat juga penting untuk perawatan lanjutan.


Wardah merupakan merek yang memiliki seri Acnederm yang dikhususkan untuk perawatan kulit berjerawat. Namun, Wardah juga menawarkan produk lainnya yang dapat digunakan oleh Anda dengan masalah kulit berjerawat. Kami akan mengulasnya lebih lanjut dan merekomendasikan produk terbaiknya. Simak pembahasannya sampai habis, ya!

Diperbaharui 14/12/2023
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa yang menyebabkan jerawat?

Apa yang menyebabkan jerawat?

Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat, salah satunya produksi sebum berlebihan. Produksi sebum yang berlebih dapat membuat pori-pori tersumbat dan akhirnya menyebabkan jerawat. Padahal, sebum dalam jumlah yang tepat dapat bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan fleksibilitas kulit. Selain itu, sebum juga berguna untuk melindungi kulit dari bakteri.


Produksi sebum yang berlebihan dapat terjadi karena beberapa hal, misalnya terlalu sering mencuci muka. Jika Anda sering mencuci muka secara berlebihan, minyak alami kulit bisa berkurang secara signifikan. Kulit pun akan bereaksi dengan memproduksi lebih banyak minyak.


Selain itu, penggunaan makeup yang berlebihan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Makeup yang terlalu tebal atau sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik bisa menyumbat pori-pori wajah. Stres, terlalu banyak makan makanan yang manis, serta faktor hormon juga merupakan penyebab munculnya jerawat.

Cara memilih produk Wardah untuk kulit berjerawat

Berikut ini akan kami paparkan hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih produk Wardah untuk kulit berjerawat. Anda bisa menyesuaikan produk yang diinginkan dengan kebutuhan pemakaian, baik untuk skincare maupun makeup.

1

Temukan varian produk Wardah yang dibutuhkan kulit berjerawat

Wardah menyediakan satu seri yang diklaim mengandung formula yang baik untuk kulit berjerawat, yaitu Acnederm. Namun, varian produk Wardah manakah yang cocok Anda gunakan? Simak penjelasan kami berikut ini.

Toner, menyeimbangkan pH kulit sehabis mencuci muka

Toner, menyeimbangkan pH kulit sehabis mencuci muka
Sumber: wardahbeauty.com

Toner berguna untuk menyeimbangkan kembali pH kulit sehabis mencuci wajah. Dengan begitu, wajah akan lebih siap untuk menerima rangkaian skincare lanjutan dan jadi lebih mudah menyerap produk. Toner khusus untuk kulit berjerawat dari Wardah ini juga berguna untuk memperkecil tampilan pori-pori.

Serum, tekstur ringan sangat pas digunakan pada kulit berjerawat

Salah satu jenis skincare yang dibutuhkan kulit berjerawat adalah serum. Ada sederet manfaat yang bisa Anda rasakan bila mengaplikasikan serum pada kulit berjerawat. Wardah juga menawarkan serum dari seri Acnederm yang memiliki lima manfaat, yaitu: 

  • Mengontrol produksi minyak berlebih
  • Membantu menenangkan kulit yang kemerahan
  • Merawat kulit yang berjerawat
  • Membantu menyamarkan bekas jerawat
  • Membantu mencerahkan kulit

Selain itu, ada juga serum ampoule dari Lightening Series yang memiliki konsentrasi lebih tinggi dibandingkan serum. Oleh sebab itu, ampoule biasanya digunakan sebagai booster dengan penggunaan yang cukup singkat sampai masalah kulit teratasi. Ia akan bekerja memaksimalkan skincare Acnederm yang sedang Anda gunakan dan memudarkan bekas jerawat.

Moisturizer, membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit

Varian skincare selanjutnya yang ditawarkan oleh Wardah adalah moisturizer atau pelembap. Moisturizer yang baik untuk kulit berjerawat adalah produk yang mampu melembapkan kulit. Ada beberapa produk moisturizer Wardah yang cocok untuk kulit berjerawat, yaitu:

  • Acnederm Day Moisturizer
  • Acnederm Night Treatment Moisturizer
  • Wardah Renew You Day Cream
2

Pastikan memilih produk yang non-comedogenic untuk produk makeup

Ketika kulit Anda berjerawat, sebaiknya hindari makeup yang bersifat comedogenic agar kondisi jerawat tidak makin parah. Sama seperti pemilihan skincare, makeup water base lebih direkomendasikan untuk kulit berjerawat. 


Berikut adalah tips yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih makeup.

  • Alas makeupTerdapat dua jenis alas makeup yang ditawarkan Wardah, yaitu foundation dan cushion. Alas makeup yang ideal digunakan pada kulit berjerawat adalah yang berbentuk cair dan memiliki hasil semi-matte. Dengan begitu, jerawat bisa tertutup dengan baik. Hindari alas bedak berbentuk cream dan memiliki hasil matte yang bisa membuat jerawat tampak lebih mencolok. 

  • Bedak: Carilah produk yang memiliki butiran halus agar tidak menyumbat pori-pori. Dengan begitu, produksi minyak di wajah bisa lebih terkontrol. Jenis bedak tabur adalah pilihan yang terbaik untuk kulit berjerawat.

Beberapa produk makeup Wardah yang diklaim memiliki formula non-comedogenic, antara lain:

  • Wardah Colorfit Cushion
  • Exclusive Flawless Cover Cushion
  • Luminous Face Powder
3

Pastikan kandungannya aman untuk kulit berjerawat

Pada dasarnya, Wardah memiliki satu seri yang khusus untuk kulit berjerawat. Akan tetapi, Anda tetap harus memastikan kandungannya supaya tetap aman untuk kulit. Berikut beberapa kandungan yang bisa ditemukan pada produk Wardah.

Azeclair: Formula terbaik untuk mengontrol sebum

Azeclair: Formula terbaik untuk mengontrol sebum

Azeclair merupakan kandungan bahan yang bekerja dengan mengontrol produksi sebum. Manfaat kandungan bahan ini adalah mencegah minyak berlebih di kulit wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir kulit akan menjadi lebih kering karena azeclair membuat kulit tetap terhidrasi dan lebih halus. Wardah juga memiliki kandungan ini yang tertulis Azeclair™ dalam komposisinya.

Salicylic acid: Mampu mencegah munculnya komedo dan mengatasi jerawat

Salicylic acid: Mampu mencegah munculnya komedo dan mengatasi jerawat

Salicylic acid merupakan kandungan yang harus ada bila Anda memiliki masalah komedo dan blackhead. Tak hanya itu, kandungan ini cocok untuk meredakan peradangan pada jerawat. Pasalnya, kandungan ini bersifat anti-inflamasi.

Tea tree oil: Bantu mengurangi jerawat dan memperkecil tampilan pori-pori

Tea tree oil: Bantu mengurangi jerawat dan memperkecil tampilan pori-pori

Tea tree oil merupakan bahan alami yang bersifat anti-inflamasi dan antimikroba. Hal itulah yang membuat tea tree oil banyak digunakan pada produk perawatan untuk kulit berjerawat. Penggunaan tea tree oil secara teratur dapat membantu mengurangi jerawat dan memperkecil tampilan pori-pori.

Allantoin, bersifat menenangkan dan dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati

Allantoin, bersifat menenangkan dan dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati

Allantoin merupakan zat yang berfungsi sebagai emolien. Oleh sebab itu, allantoin biasanya digunakan untuk mencegah kulit menjadi kering, kasar, dan sejenisnya. Tak hanya itu, allantoin dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih tenang dan lembap. Oleh sebab itu, allantoin juga digunakan dalam seri acne


Selain allantoin, Wardah juga menggunakan beberapa bahan lainnya, seperti: 

  • Willowherb extract, digunakan untuk melindungi kulit dari bakteri-bakteri penyebab jerawat 
  • Witch hazel extract, dipercaya mampu menghilangkan kotoran dari pori-pori
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Produk Wardah Untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Produk Wardah Untuk Kulit Berjerawat terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 14 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Bahan aktif
Kandungan anti-acne
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan antioksidan
Kandungan lainnya
Cocok untuk bekas jerawat
Waktu pemakaian
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usia
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalergenic
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
Kemasan
Tekstur
UV protection
Klaim
BPOM
Seri
1

Wardah

Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner 1

Rp34.000

Menengah

Bantu serum dan pelembap terserap dengan maksimal

Toner

Witch hazel, Aloe vera extract

Glycerin, Aloe vera leaf extract

Zinc gluconate, propylene glycol, butylene glycol

Ya

Pagi dan malam

100 ml

Berminyak, berjerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Botol

Cair

NA18171206301

Acnederm

2

Wardah

Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser 1

Rp26.000

Agak Murah

Merawat kulit berjerawat dan mencegahnya timbul kembali

Cleanser

Salicylic acid

Zinc gluconate, salicylic acid

Propylene glycol

Tidak diketahui

Salicylic acid

Tidak diketahui

Allantoin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sodium chloride, PEG-120 methyl glucose dioleate, acrylates copolymer, PEG-3 distearate, DMDM hydantoin, dan lainnya

Tidak diketahui

Pagi dan malam

60 ml

Berjerawat, berminyak

Jerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Gel

NA18171205104

Acnederm

3

Wardah

Acnederm Day Moisturizer

Wardah  Acnederm Day Moisturizer 1

Rp38.500

Menengah

Rasakan kulit bebas jerawat dengan perlindungan dan kelembapan seimbang setiap hari

Moisturizer

Witch hazel extract, Aloe vera extract, willowherb extract

Tidak diketahui

Propylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract,

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Epilobium angustifolium extract, beta-glucan, tocopheryl acetate, tocopherol

Ya

Pagi dan malam

40 ml

Normal, berminyak

Berjerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Krim

Ya

Melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari

NA18170103916

Acnederm

4

Wardah

Acnederm Night Treatment Moisturizer

Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer 1

Rp40.000

Menengah

Mengandung tujuh ekstrak tanaman yang ampuh basmi jerawat

Moisturizer

Salicylic acid, centella asiatica

Tidak diketahui

Glycerin, glucose

Tidak diketahui

Salicylic acid

Scutellaria baicalensis root extract, licorice root extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sarcosine, Centella asiatica extract, Cinnamomum zeylanicum bark extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract

Ya

Malam

40 ml

Berminyak, berjerawat

Jerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Lotion

NA18170103448

Acnederm

5

Wardah

Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel 1

Rp28.500

Agak Murah

Bantu atasi jerawat meradang secara instan dengan BHA dan tujuh ekstrak tumbuhan

Spot treatment gel

BHA, willowherb extract

Salicylic acid, Cinnamomum zeylanicum bark extract, rosemary leaf extract

Propylene glycol, butylene glycol

Centella asiatica extract

Salicylic acid

Licorice root extract

Epilobium angustifolium extract, Centella asiatica extract, Poria cocos extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract

Phragmites kharka extract, Polygonum cuspidatum root extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract

Sarcosine, citric acid

Tidak

Pagi dan malam

15 ml

Semua jenis kulit

Jerawat

Tidak diketahui

Acne care

Tube

Gel

Tidak

Menenangkan iritasi, menyembuhkan jerawat secara instan, menyerap minyak berlebih

NA18170104077

Acnederm

6

Wardah

Colorfit Perfect Glow Cushion

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 1

Rp115.500

Lebih Mahal

Wajah tampak glowing sehat hingga 12 jam

Cushion foundation

Aqua, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, diphenylsiloxy phenyl trimethicone, synthetic fluorphlogopite

Centella asiatica extract

Butylene glycol, trehalose, cholesterol, glycerin

Tocopherol

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Allantoin

Ya

Pagi dan siang

15 g

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Cair

SPF 33/ PA++

Memberikan efek glow hingga 12 jam tanpa terkesan berminyak, tidak greasy dan tidak oksidasi

NA18230300900

Colorfit

7

Wardah

Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask 1

Rp20.000

Lebih Murah

Ampuh menyerap minyak berlebih sekaligus mendetoks kulit

Masker

CarbonActiv, mineral alami

Ulva lactuca extract

Glycerin, Aloe vera leaf extract

Tocopheryl acetate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Charcoal powder, witch hazel leaf extract, caprae lac extract, Ulva lactuca extract

Tidak diketahui

Siang

60 ml

Berminyak

Kulit berminyak dan jerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Krim

Tidak ada

Menyerap polutan, mendetoksifikasi kulit dari toksin dan bakteri, menyerap minyak berlebih

NA18181204111

Nature Daily

8

Wardah

Acnederm Acne Care Serum

Wardah Acnederm Acne Care Serum 1

Rp72.500

Agak Mahal

Mengatasi masalah jerawat di wajah hanya dalam 3 hari!

Serum

Azeclair™, salicylic acid, tea tree oil

Tidak diketahui

Propanediol, sodium hyaluronate

Salix alba bark extract

Tidak diketahui

Niacinamide, potassium azeloyl diglycinate

Tidak diketahui

Allantoin, Melaleuca alternifolia leaf oil, Salix alba bark extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ya

Pagi dan malam

15 ml

Kulit berminyak yang cenderung berjerawat

Kulit berjerawat dan berminyak

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Botol pipet

Cair

Tidak diketahui

Merawat kulit berjerawat, mencerahkan kulit dan noda bekas jerawat

NA18210110840

Acnederm

9

Wardah

Acnederm Pore Blackhead Balm

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm 1

Rp41.500

Menengah

Angkat komedo membandel di pori-pori kulit wajah

Cleansing balm

Tea tree oil, salicylic acid

Salicylic acid, tea tree leaf oil

Caprylyl glycol

Tidak diketahui

Salicylic acid

Tidak diketahui

Tea tree leaf oil

Tocopheryl acetate

Mineral oil, PEG-20 glyceryl triisostearate, polyethylene, phenoxyethanol, silica

Tidak

Tidak diketahui

20 g

Berminyak, berjerawat

Jerawat, komedo (blackhead)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Balm

Tidak

Mengurangi komedo atau blackhead di pori-pori wajah yang timbul akibat minyak berlebih, yang menumpuk di dalam pori kulit dan menghitam karena teroksidasi

NA18170104637

Acnederm

10

Wardah

Acnederm Face Powder

Wardah Acnederm Face Powder 1

Rp49.500

Agak Mahal

Tekstur ringan, tidak menyumbat pori-pori, aman untuk kulit berminyak

Loose powder

Mica, kaolin, corn (zea mays) starch, zinc stearate, silica

Tidak diketahui

Butylene glycol, soybean protein

Soybean protein

Salicylic acid

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Triclosan, allantoin

Tidak diketahui

Pagi dan malam

20 g

Berminyak, berjerawat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Bubuk

Tidak

Bedak tabur translucent yang dirancang khusus untuk jenis kulit berjerawat atau cenderung berjerawat

NA18170103448

Acnederm

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahAcnederm Pore Refining Toner

Acnederm Pore Refining Toner 1
Acnederm Pore Refining Toner 2
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pore Refining Toner 3
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pore Refining Toner 4
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pore Refining Toner 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp34.000
Menengah
Harga referensi
Rp34.000
Menengah

Bantu serum dan pelembap terserap dengan maksimal

Toner yang satu ini diformulasi dengan bahan aktif terpilih yang mampu membantu menenangkan kulit akibat iritasi. Di dalamnya juga terdapat witch hazel extract yang baik untuk merawat kulit berjerawat. Dengan penggunaan toner, serum dan pelembap yang Anda gunakan bisa terserap dengan maksimal di kulit.


Dilengkapi berbagai bahan yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih, produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Kelembapan kulit pun akan tetap terjaga berkat kandungan Aloe vera yang dimilikinya.

JenisToner
Bahan aktifWitch hazel, Aloe vera extract
Kandungan anti-acne
Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera leaf extract
Kandungan anti-aging
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan antioksidan
Kandungan lainnyaZinc gluconate, propylene glycol, butylene glycol
Cocok untuk bekas jerawatYa
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran100 ml
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Permasalahan kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
Hypoalergenic
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanBotol
TeksturCair
UV protection
Klaim
BPOMNA18171206301
SeriAcnederm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WardahAcnederm Pure Foaming Cleanser

Harga referensi
Rp26.000
Agak Murah

Merawat kulit berjerawat dan mencegahnya timbul kembali

Jerawat dan komedo merupakan dua masalah kulit yang kerap dialami oleh siapa saja. Untuk mengatasi kedua pemasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan sabun muka dari seri Acnederm ini. Formula Derma Cleanse Actives di dalamnya mengandung salicylic acid yang terkenal ampuh membasmi jerawat dan komedo. Agar kulit tidak kehilangan kelembapan alaminya, produk ini sudah dilengkapi dengan allantoin.

JenisCleanser
Bahan aktifSalicylic acid
Kandungan anti-acneZinc gluconate, salicylic acid
Kandungan pelembapPropylene glycol
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaSodium chloride, PEG-120 methyl glucose dioleate, acrylates copolymer, PEG-3 distearate, DMDM hydantoin, dan lainnya
Cocok untuk bekas jerawatTidak diketahui
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran60 ml
Jenis kulitBerjerawat, berminyak
Permasalahan kulitJerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
AlkoholTidak diketahui
Hypoalergenic
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanTube
TeksturGel
UV protection
Klaim
BPOMNA18171205104
SeriAcnederm
View all
No.3

Wardah Acnederm Day Moisturizer

Harga referensi
Rp38.500
Menengah

Rasakan kulit bebas jerawat dengan perlindungan dan kelembapan seimbang setiap hari

Dengan formula ringan dan noncomedogenic, krim Wardah Acnederm Day Moisturizer menawarkan perlindungan sekaligus kelembapan bagi kulit berjerawat. Diperkaya dengan bahan antibakteri, niacinamide, dan salicylic acid, produk ini cocok untuk Anda pemilik kulit berminyak cenderung berjerawat. Formulanya efektif membantu mengurangi kemerahan dan mengatasi masalah jerawat ringan hingga sedang.


Menariknya, produk ini juga dipercaya dapat menyeimbangkan produksi minyak. Krim ini cocok digunakan sebagai perawatan harian untuk kulit berjerawat yang membutuhkan kelembapan tanpa meningkatkan risiko kemunculan jerawat baru.

JenisMoisturizer
Bahan aktifWitch hazel extract, Aloe vera extract, willowherb extract
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan pelembapPropylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract,
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaEpilobium angustifolium extract, beta-glucan, tocopheryl acetate, tocopherol
Cocok untuk bekas jerawatYa
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran40 ml
Jenis kulitNormal, berminyak
Permasalahan kulitBerjerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
HypoalergenicTidak diketahui
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanTube
TeksturKrim
UV protectionYa
KlaimMelindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari
BPOMNA18170103916
SeriAcnederm
View all
No.4

WardahAcnederm Night Treatment Moisturizer

Harga referensi
Rp40.000
Menengah

Mengandung tujuh ekstrak tanaman yang ampuh basmi jerawat

Terdiri dari tujuh ekstrak tanaman, night treatment ini akan sangat membantu Anda yang memiliki permasalahan jerawat yang cukup parah. Di antara tujuh ekstrak tanaman tersebut terdapat Centella asiatica yang ampuh menyamarkan noda hitam dan mencegah jerawat muncul kembali.


Selain itu, kandungan tea tree pada produk ini memiliki manfaat antibakteri yang membantu menghilangkan jerawat dan komedo. Ekstrak tanaman lainnya pada moisturizer ini juga sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat.

JenisMoisturizer
Bahan aktifSalicylic acid, centella asiatica
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin, glucose
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahScutellaria baicalensis root extract, licorice root extract
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaSarcosine, Centella asiatica extract, Cinnamomum zeylanicum bark extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract
Cocok untuk bekas jerawatYa
Waktu pemakaianMalam
Pilihan ukuran40 ml
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Permasalahan kulitJerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
HypoalergenicTidak diketahui
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanTube
TeksturLotion
UV protection
Klaim
BPOMNA18170103448
SeriAcnederm
View all
No.5

WardahAcnederm Acne Spot Treatment Gel

Harga referensi
Rp28.500
Agak Murah

Bantu atasi jerawat meradang secara instan dengan BHA dan tujuh ekstrak tumbuhan

Treatment gel ini akan membantu Anda mengatasi jerawat yang muncul tanpa permisi di wajah. Dilengkapi dengan tujuh plant extract, produk ini bisa membantu mengatasi jerawat secara instan, meredakan peradangan, hingga menyerap minyak berlebih. Selain itu, gel ini juga mengandung Centella asiatica dan BHA yang bermanfaat dalam menghilangkan noda hitam dan blemish.


Teksturnya yang berbentuk gel sangat mudah menyerap sehingga terasa ringan di kulit. Terlebih, tanpa adanya kandungan alkohol dan pewangi, produk ini sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif dan jerawat meradang.

JenisSpot treatment gel
Bahan aktifBHA, willowherb extract
Kandungan anti-acneSalicylic acid, Cinnamomum zeylanicum bark extract, rosemary leaf extract
Kandungan pelembapPropylene glycol, butylene glycol
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahLicorice root extract
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasiEpilobium angustifolium extract, Centella asiatica extract, Poria cocos extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract
Kandungan antioksidanPhragmites kharka extract, Polygonum cuspidatum root extract, Scutellaria baicalensis root extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, rosemary leaf extract
Kandungan lainnyaSarcosine, citric acid
Cocok untuk bekas jerawatTidak
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran15 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitJerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalergenic
Tipe acne patchAcne care
Ukuran acne patch
KemasanTube
TeksturGel
UV protectionTidak
KlaimMenenangkan iritasi, menyembuhkan jerawat secara instan, menyerap minyak berlebih
BPOMNA18170104077
SeriAcnederm
View all
No.6

WardahColorfit Perfect Glow Cushion

Harga referensi
Rp115.500
Lebih Mahal

Wajah tampak glowing sehat hingga 12 jam

Apabila Anda mencari cushion yang memberikan tampilan healthy glow, mulailah menggunakan produk ini. Cushion Wardah ini memberikan glow finish dan full coverage yang mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Produk ini juga dilengkapi dengan Glow Perfecting Pigment yang memberikan efek glowing hingga 12 jam tanpa terkesan berminyak.


Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan SkinMatch Technology sehingga warnanya mampu menyatu sempurna dengan warna natural kulit. Formulanya terasa lembap di wajah dan mampu memberikan perlindungan pada kulit dengan SPF 33 dan PA++.

JenisCushion foundation
Bahan aktifAqua, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, diphenylsiloxy phenyl trimethicone, synthetic fluorphlogopite
Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
Kandungan pelembapButylene glycol, trehalose, cholesterol, glycerin
Kandungan anti-agingTocopherol
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaAllantoin
Cocok untuk bekas jerawatYa
Waktu pemakaianPagi dan siang
Pilihan ukuran15 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalergenicTidak diketahui
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanJar
TeksturCair
UV protectionSPF 33/ PA++
KlaimMemberikan efek glow hingga 12 jam tanpa terkesan berminyak, tidak greasy dan tidak oksidasi
BPOMNA18230300900
SeriColorfit
View all
No.7

WardahNature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Harga referensi
Rp20.000
Lebih Murah

Ampuh menyerap minyak berlebih sekaligus mendetoks kulit

Kulit berjerawat biasanya disebabkan oleh minyak berlebih yang menumpuk di wajah. Nah, salah satu bahan yang bermanfaat untuk perawatan kulit berminyak adalah mineral clay. Masker ini memadukan dua jenis clay, yaitu kaolin dan bentonite


Tak hanya bisa menyerap minyak berlebih, kombinasi tersebut juga tepat untuk detoksifikasi kulit. CarboActiv Formula di dalamnya mampu menyerap polutan sehingga kulit bersih sampai ke pori-pori. Dengan Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask, Anda bisa mendapatkan kulit yang tampak sehat, cerah, halus, dan lembut.

JenisMasker
Bahan aktifCarbonActiv, mineral alami
Kandungan anti-acneUlva lactuca extract
Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera leaf extract
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaCharcoal powder, witch hazel leaf extract, caprae lac extract, Ulva lactuca extract
Cocok untuk bekas jerawatTidak diketahui
Waktu pemakaianSiang
Pilihan ukuran60 ml
Jenis kulitBerminyak
Permasalahan kulitKulit berminyak dan jerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
Hypoalergenic
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanTube
TeksturKrim
UV protectionTidak ada
KlaimMenyerap polutan, mendetoksifikasi kulit dari toksin dan bakteri, menyerap minyak berlebih
BPOMNA18181204111
SeriNature Daily
View all
No.8

WardahAcnederm Acne Care Serum

Harga referensi
Rp72.500
Agak Mahal

Mengatasi masalah jerawat di wajah hanya dalam 3 hari!

Kami mengerti bahwa bagi sebagian orang, jerawat dapat mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda mencari solusi masalah jerawat dengan cepat, pertimbangkan serum dari Wardah yang satu ini. Serum Acnederm merupakan serum dengan gabungan bahan aktif, seperti Azeclair™, salicylic acid, dan tea tree oil.


Ketiga bahan tersebut diklaim mampu meredakan jerawat dalam tiga hari saja! Selain itu, serum ini juga mampu mengontrol produksi minyak, menyamarkan noda bekas jerawat, dan mencerahkan wajah.

JenisSerum
Bahan aktifAzeclair™, salicylic acid, tea tree oil
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan pelembapPropanediol, sodium hyaluronate
Kandungan anti-agingSalix alba bark extract
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide, potassium azeloyl diglycinate
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, Melaleuca alternifolia leaf oil, Salix alba bark extract
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Cocok untuk bekas jerawatYa
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran15 ml
Jenis kulitKulit berminyak yang cenderung berjerawat
Permasalahan kulitKulit berjerawat dan berminyak
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
HypoalergenicTidak diketahui
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanBotol pipet
TeksturCair
UV protectionTidak diketahui
KlaimMerawat kulit berjerawat, mencerahkan kulit dan noda bekas jerawat
BPOMNA18210110840
SeriAcnederm
View all
No.9

WardahAcnederm Pore Blackhead Balm

Harga referensi
Rp41.500
Menengah

Angkat komedo membandel di pori-pori kulit wajah

Sisa kotoran, sebum berlebih, serta sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori kulit biasanya membentuk komedo pada wajah. Untuk membersihkannya, tentu Anda tidak bisa memakai pembersih wajah biasa. Jika Anda bermasalah dengan komedo, tidak ada salahnya mencoba Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm.


Fungsi produk ini adalah melunakkan komedo yang membandel di pori-pori agar lebih mudah terangkat. Dengan menggunakan cleansing balm ini secara teratur, kulit wajah akan terlihat lebih halus dan bebas komedo. Produk ini juga sudah diklaim non-comedogenic sehingga tidak berisiko menambah tumpukan komedo pada pori-pori. Selain itu, produk ini juga diklaim bisa membantu meredakan iritasi pada kulit.

JenisCleansing balm
Bahan aktifTea tree oil, salicylic acid
Kandungan anti-acneSalicylic acid, tea tree leaf oil
Kandungan pelembapCaprylyl glycol
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasiTea tree leaf oil
Kandungan antioksidanTocopheryl acetate
Kandungan lainnyaMineral oil, PEG-20 glyceryl triisostearate, polyethylene, phenoxyethanol, silica
Cocok untuk bekas jerawatTidak
Waktu pemakaianTidak diketahui
Pilihan ukuran20 g
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Permasalahan kulitJerawat, komedo (blackhead)
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
Hypoalergenic
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanJar
TeksturBalm
UV protectionTidak
KlaimMengurangi komedo atau blackhead di pori-pori wajah yang timbul akibat minyak berlebih, yang menumpuk di dalam pori kulit dan menghitam karena teroksidasi
BPOMNA18170104637
SeriAcnederm
View all
No.10

WardahAcnederm Face Powder

Harga referensi
Rp49.500
Agak Mahal

Tekstur ringan, tidak menyumbat pori-pori, aman untuk kulit berminyak

Bedak tabur ini dilengkapi dengan BHA, allantoin, dan kaolin yang sangat disarankan untuk kulit berminyak. Selain itu, kandungan BHA juga dapat membantu memerangi jerawat. Jadi, bedak tabur ini sangat pas untuk kulit berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Menariknya, produk ini diformulasi khusus agar tidak menyumbat pori-pori kulit dan memberikan hasil riasan yang bebas kilap.

JenisLoose powder
Bahan aktifMica, kaolin, corn (zea mays) starch, zinc stearate, silica
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan pelembapButylene glycol, soybean protein
Kandungan anti-agingSoybean protein
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
Kandungan antioksidanTidak diketahui
Kandungan lainnyaTriclosan, allantoin
Cocok untuk bekas jerawatTidak diketahui
Waktu pemakaianPagi dan malam
Pilihan ukuran20 g
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Permasalahan kulitTidak diketahui
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
FragranceTidak diketahui
AlkoholTidak diketahui
HypoalergenicTidak diketahui
Tipe acne patch
Ukuran acne patch
KemasanJar
TeksturBubuk
UV protectionTidak
KlaimBedak tabur translucent yang dirancang khusus untuk jenis kulit berjerawat atau cenderung berjerawat
BPOMNA18170103448
SeriAcnederm
View all

5 Rekomendasi Produk Wardah Untuk Kulit Berjerawat terbaik

No. 1: WardahAcnederm Pore Refining Toner

No. 2: WardahAcnederm Pure Foaming Cleanser

No. 3: Wardah Acnederm Day Moisturizer

No. 4: WardahAcnederm Night Treatment Moisturizer

No. 5: WardahAcnederm Acne Spot Treatment Gel

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.