• 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)

Permasalahan jerawat mungkin sering membuat Anda merasa kurang percaya diri. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang teratur dan menggunakan produk kecantikan yang aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk dengan formula efektif yang dapat memutihkan kulit atau menghilangkan bekas jerawat juga penting untuk perawatan lanjutan.


Wardah memiliki seri Acnederm yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Akan tetapi, selain seri ini, Wardah juga mengeluarkan produk lainnya yang dapat digunakan oleh Anda yang memiliki kulit berjerawat. Kami akan mengulasnya lebih lanjut dan merekomendasikan produk terbaiknya. Simak pembahasannya sampai habis, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2022
Daftar isi

Hal-hal yang menyebabkan jerawat

Hal-hal yang menyebabkan jerawat

Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat, salah satunya produksi sebum yang berlebih. Sebum dalam jumlah yang tepat akan menjaga kelembapan kulit dan fleksibilitas kulit, serta melindungi kulit dari bakteri. Akan tetapi, ketika produksinya berlebih, sebum akan menyumbat pori-pori sehingga akhirnya menyebabkan jerawat.


Produksi sebum yang berlebihan dapat terjadi karena beberapa hal, misalnya terlalu sering mencuci muka. Jika Anda sering mencuci muka secara berlebihan, minyak alami kulit bisa berkurang secara signifikan. Kulit pun akan bereaksi dengan memproduksi lebih banyak minyak.


Selain itu, penggunaan makeup yang berlebihan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Makeup yang terlalu tebal atau sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik bisa menyumbat pori-pori wajah. Stres, terlalu banyak makan makanan yang manis, serta faktor hormon juga merupakan penyebab munculnya jerawat.

Cara memilih produk Wardah untuk kulit berjerawat

Berikut ini akan kami paparkan apa saja yang harus Anda perhatikan ketika memilih produk Wardah untuk kulit berjerawat. Anda bisa menyesuaikan produk yang diinginkan dengan kebutuhan pemakaian, baik untuk skincare maupun makeup.

Pahami beberapa hal berikut saat memilih produk skincare

Pahami beberapa hal berikut saat memilih produk skincare

Ketika memilih skincare untuk kulit berjerawat, hindarilah produk yang menggunakan carrier base berupa minyak. Skincare dengan base minyak berisiko memicu produksi sebum di wajah. Oleh karena itu, pilihlah skincare dengan base air.


Selain itu, hindarilah produk yang mengandung bahan comedogenic, seperti PEG, isostearic acid, tocopherol, dan lainnya. Hampir semua jenis minyak dikatakan bersifat comedogenic. Akan tetapi, ada juga minyak yang baik digunakan untuk kulit berjerawat, misalnya squalane oil yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.


Setelah melakukan perawatan agar jerawat tidak meradang dan bertambah banyak, Anda juga perlu memperhatikan masalah bekas jerawat yang membandel. Untuk mengatasi bekas jerawat di wajah, Anda dapat memilih produk skincare yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Pilihlah produk yang mengandung niacinamide dan vitamin C untuk membantu memudarkan bekas jerawat.

Ketika memilih makeup, hindari produk yang comedogenic

Ketika kulit Anda berjerawat, sebaiknya hindari makeup yang bersifat comedogenic agar kondisi jerawat tidak makin parah. Sama seperti pemilihan skincare, makeup dengan base air lebih direkomendasikan untuk kulit berjerawat.


Untuk foundation, pilihlah bentuk cair dan memiliki hasil semi-matte. Dengan begitu, jerawat bisa tertutup dengan baik dan riasan pun tahan lebih lama. Hindari menggunakan foundation dengan bentuk cream dan memiliki hasil matte yang bisa membuat jerawat tampak lebih mencolok.


Sementara untuk pemilihan bedak, carilah produk yang memiliki butiran halus agar tidak menyumbat pori-pori. Dengan begitu, produksi minyak di wajah bisa lebih terkontrol. Jenis bedak tabur adalah pilihan yang terbaik untuk kulit berjerawat.

Pastikan kandungannya aman untuk kulit berjerawat

Pastikan kandungannya aman untuk kulit berjerawat

Ketika memilih produk kosmetik untuk kulit berjerawat, pastikan bahan dasarnya terdiri dari air dan hindari kandungan minyak. Hampir semua jenis carrier oil merupakan bahan dasar yang comedogenic. Meskipun begitu, tidak semua jenis kulit akan break out ketika menggunakan kosmetik dengan bahan minyak. Hanya saja, Anda yang memiliki kulit sensitif lebih baik menghindarinya.


Setelah memastikan bahan utama produk, Anda juga perlu memastikan kandungan lainnya aman untuk kulit berjerawat. Beberapa kandungan yang baik untuk kulit berjerawat adalah BHA, AHA, retinoid, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga beberapa bahan yang sebaiknya Anda hindari, seperti retinol, benzoyl peroxide, dan sebagainya. Pada kadar tertentu, Anda masih dapat menggunakan kosmetik dengan bahan-bahan tersebut. Akan tetapi, untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah mengalami iritasi, sebaiknya hindarilah kandungan semacam ini.

Beli sesuai kebutuhan pemakaian

Beli sesuai kebutuhan pemakaian

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Hindari menumpuk produk skincare dan makeup terlalu lama, bahkan melebihi masa kedaluwarsanya.


Karena akan langsung bersentuhan dengan kulit, Anda harus benar-benar memastikan masa kedaluwarsa produk. Jangan membeli kosmetik karena terjebak harga diskon tanpa tahu kapan akan menggunakannya. Menyimpannya melebihi masa kedaluwarsa akan membuat kosmetik Anda menjadi sarang bakteri. Hal ini juga bisa mengakibatkan kosmetik menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk Wardah terbaik untuk kulit berjerawat

Anda sudah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih produk Wardah untuk kulit berjerawat. Berikut ini adalah rekomendasi produk terbaiknya yang dapat Anda gunakan.

10

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Mulai dari Rp 138.000,00

Kandungan Aqua, macadamia oil, avocado oil, jojoba oil
Isi15 gram
9
Kandungan Oil-balancing beads, UV filter agents, licorice root extract, vitamin B3
Isi11 gram
8
Kandungan Aqua, niacinamide, vitamin B5, cucumber extract, glycerin, allantoin
Isi100 ml
7
Kandungan Aqua, glycerin, sodium hyaluronate, biosaccharide gum-1, aloe vera extract, allantoin
Isi17 ml
6
Kandungan BHA, soybean extract, vitamin E, allantoin, kaolin
Isi20 gram
5

WardahLightening Liquid Concealer

Mulai dari Rp 40.000,00

Kandungan Aqua, niacinamide, allantoin, silica
IsiTidak dijelaskan
4
Kandungan Aqua, niacinamide, vitamin C, vitamin E, vitamin B3, allantoin, ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxide
Isi20 ml
3
Kandungan Aqua, propylene glycol, zinc gluconate, witch hazel extract, glycerin, Aloe vera extract
Isi100 ml
2
Kandungan Aqua, BHA, vitamin C, cantella asiatic extract, cinnamon extract, polygonum cuspidatum extract, scutellaria baicalensis extract, tea tree extract, chamomile extract, rosemary extract, licorice extract, glycerin
Isi40 ml
1
Kandungan Aqua, BHA, centella asiatic extract, cinnamon extract, polygonum cuspidatum extract, scutellaria baicalensis extract, tea tree extract, chamomile extract, rosemary extract, licorice extract
Isi15 ml

Tabel perbandingan produk Wardah terbaik untuk kulit berjerawat

Gambar produk
1
Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel 1

Wardah

2
Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer 1

Wardah

3
Wardah Acnederm Pore Refining Toner 1

Wardah

4
Wardah C-Defense DD Cream 1

Wardah

5
Wardah Lightening Liquid Concealer 1

Wardah

6
Wardah Acnederm Face Powder 1

Wardah

7
Wardah C-Defense Serum 1

Wardah

8
Wardah Perfect Bright Micellar Water 1

Wardah

9
Wardah BB Cake Powder 1

Wardah

10
Wardah  Exclusive Flawless Cover Cushion 1

Wardah

Nama produk

Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Acnederm Night Treatment Moisturizer

Acnederm Pore Refining Toner

C-Defense DD Cream

Lightening Liquid Concealer

Acnederm Face Powder

C-Defense Serum

Perfect Bright Micellar Water

BB Cake Powder

Exclusive Flawless Cover Cushion

Keunggulan

Dengan ekstrak herbal dan berbagai tumbuhan untuk mengobati jerawat yang meradang

Mengandung tujuh ekstrak tanaman yang ampuh basmi jerawat

Pori-pori mengecil, serum dan pelembap pun akan terserap dengan maksimal!

Alas bedak untuk warna kulit yang lebih merata

Tidak hanya menutupi, tetapi juga membantu memudarkan bekas jerawat

Dengan kandungan BHA untuk memerangi jerawat di wajah

Melindungi dan merawat kulit dari dalam

Praktis untuk membersihkan wajah dengan lembut

Melindungi dari sinar UV sekaligus mencerahkan kulit

Coverage tinggi untuk hasil riasan yang natural

Harga mulai dariRp 24.000,00Rp 33.500,00Rp 31.500,00Rp 31.500,00Rp 40.000,00Rp 33.600,00Rp 82.500,00Rp 29.500,00Rp 58.000,00Rp 138.000,00
Kandungan Aqua, BHA, centella asiatic extract, cinnamon extract, polygonum cuspidatum extract, scutellaria baicalensis extract, tea tree extract, chamomile extract, rosemary extract, licorice extractAqua, BHA, vitamin C, cantella asiatic extract, cinnamon extract, polygonum cuspidatum extract, scutellaria baicalensis extract, tea tree extract, chamomile extract, rosemary extract, licorice extract, glycerinAqua, propylene glycol, zinc gluconate, witch hazel extract, glycerin, Aloe vera extractAqua, niacinamide, vitamin C, vitamin E, vitamin B3, allantoin, ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxideAqua, niacinamide, allantoin, silicaBHA, soybean extract, vitamin E, allantoin, kaolinAqua, glycerin, sodium hyaluronate, biosaccharide gum-1, aloe vera extract, allantoinAqua, niacinamide, vitamin B5, cucumber extract, glycerin, allantoinOil-balancing beads, UV filter agents, licorice root extract, vitamin B3Aqua, macadamia oil, avocado oil, jojoba oil
Isi15 ml40 ml100 ml20 mlTidak dijelaskan20 gram17 ml100 ml11 gram15 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat lainnya di sini

Selain produk dari Wardah, kami juga memiliki beberapa rekomendasi produk lainnya untuk kulit berjerawat. Anda juga dapat memilih produk-produk ini untuk melengkapi rangkaian skincare harian.

Kesimpulan

Kami sudah memberikan beberapa rekomendasi produk Wardah untuk kulit berjerawat. Apakah Anda sudah menemukan produk yang diinginkan? Selain memiliki sertifikasi halal, Wardah juga merupakan produk yang banyak menggunakan bahan alami.


Anda dapat memilih produk untuk kulit berjerawat berdasarkan kandungan bahannya, manfaat yang dimiliki, dan juga kebutuhan pemakaian. Jangan lupa untuk menghindari produk kecantikan yang menggunakan bahan minyak sebagai bahan baku utamanya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Malam Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Masa pubertas dapat membuat kulit wajah remaja mengalami berbagai masalah, misalnya berminyak, berjerawat, kusam, dan kering. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah melakukan perawatan wajah menggunakan night cream untuk remaja.Kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih krim malam untuk remaja. Tersedia juga rekomendasi night cream untuk remaja, seperti merek Wardah, POND'S, The Body Shop, dan Safi. Ada produk cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah remaja, lho! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis dermatologi dan venereologi kami, dr. Dedianto Hidajat. Jadi, disimak secara saksama, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori