• 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.


Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Elisabeth Murni
Dendy Selmaeza (@baratdaya_)
  • Pembaharuan terakhir: 31 Desember 2020
  • 60 Views
Daftar isi

Apa manfaat dari topi rimba?

Apa manfaat dari topi rimba?

Topi rimba merupakan topi yang banyak dipakai untuk kegiatan outdoor, seperti menjelajah hutan, hiking, caving, dan naik gunung. Pada umumnya, topi rimba memiliki brim yang lebar dengan bentuk melingkar. Manfaat dari brim tersebut adalah melindungi Anda dari silaunya sinar matahari dan melindungi telinga dari duri atau ranting. Topi rimba dibuat dari bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, kepala Anda tidak akan mudah pengap saat memakainya.


Saat ini, topi rimba memiliki banyak corak dan jenis yang menarik. Ada produk yang polos, bermotif, hingga yang memiliki desain bolak-balik. Karena itu, tidak hanya untuk naik gunung, banyak yang memakai topi rimba untuk piknik atau sekadar jalan-jalan bersama teman. Selain melindungi dari sinar matahari, topi rimba juga mampu membuat tampilan Anda makin kece.

Cara memilih topi rimba

Sudah tahu mengenai manfaat dari topi rimba, kan? Untuk mendapatkan topi rimba yang tepat, Anda perlu teliti ketika memilihnya. Di bawah ini, kami akan menjelaskan empat poin penting yang bisa dijadikan acuan ketika Anda memilih produk. Jadi, pastikan untuk menyimaknya dengan baik.

Sesuaikanlah jenis topi rimba dengan kegiatan

Sesuaikanlah jenis topi rimba dengan kegiatan

Pertama, sesuaikan jenis topi rimba dengan kegiatan yang akan dijalani. Terdapat dua jenis topi rimba di pasaran, yaitu topi dengan brim yang lebar dan topi dengan brim yang mengarah lurus ke bawah. Topi rimba yang brimnya mengarah lurus ke bawah banyak dikenal sebagai bucket hat.


Keduanya memiliki model yang hampir mirip, tetapi bucket hat tidak memiliki tali dagu. Biasanya, bucket hat lebih sering dipakai saat kegiatan outdoor yang ringan seperti outbond atau susur sungai. Anak muda masa kini bahkan memakainya untuk jalan-jalan ke mall atau untuk melengkapi gaya agar terlihat makin stylish


Di sisi lain, topi rimba dengan brim yang lebar biasanya memiliki bentuk yang lebih melengkung. Topi jenis ini paling cocok dipakai untuk kegiatan outdoor yang berat, seperti hiking, caving, atau trekking. Detail yang ada pada topi rimba jenis ini pun lebih banyak. Beberapa detailnya adalah tali dagu, stoper, ventilasi udara, dan jaring antiserangga.

Kenalilah bahannya

Kenalilah bahannya

Mengenali bahan dari topi rimba merupakan poin kedua yang perlu Anda perhatikan ketika akan membelinya. Karena digunakan untuk kegiatan outdoor, Anda perlu memilih topi rimba dengan bahan yang kuat dan tidak mudah robek, misalnya bahan ripstop. Bahan ripstop memiliki serat berbentuk kotak-kotak dengan tekstur yang cukup tebal dan awet. 


Sementara itu, topi rimba yang terbuat dari bahan polyester tergolong ringan, tidak mudah kusut, dan lebih cepat kering. Dengan begitu, topi yang Anda kenakan tidak akan mudah lembap saat terkena hujan. Sama seperti polyester, bahan Supplex yang merupakan salah satu jenis kain nylon juga tahan lama dan cepat kering.


Beberapa topi rimba juga menambahkan kelebihan lain, seperti tahan air, antinyamuk, dan penangkal sinar UV. Alhasil, teriknya sinar matahari, turunnya hujan, hingga gangguan nyamuk tak akan membuat Anda kendur untuk melanjutkan petualangan.

Carilah ukuran yang pas

Carilah ukuran yang pas

Setelah mengenali bahannya, Anda juga perlu mencari ukuran yang pas di kepala. Jika Anda memilih ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar, topi tidak akan terasa nyaman saat dipakai. Bahkan, penampilan Anda akan terlihat aneh.


Beberapa produsen menuliskan ukuran topi rimba dengan terperinci, mulai dari lingkar kepala, diameter, hingga tinggi topinya. Untuk itu, agar tidak salah pilih, Anda perlu memperhatikan keterangan yang ada dengan saksama. 


Jika Anda membelinya lewat online shop, jangan lupa untuk membaca review pembeli terlebih dahulu, ya. Anda juga bisa menanyakan detail ukurannya pada admin seller supaya makin mantap menentukan pilihan.

Agar makin maksimal, periksalah kelebihan lainnya

Selain jenis, bahan, dan ukuran, periksalah detail lain yang ada di topi rimba agar Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal. Detail pada topi rimba bukan hanya sekadar dekorasi, tetapi memiliki fungsi.


Tali dagu berguna untuk mencegah topi jatuh ketika tertiup angin. Kebanyakan tali dagu telah dilengkapi stoper untuk mengatur ukuran dan kekencangan agar topi pas di kepala. Beberapa topi jenis bucket hat juga memiliki tali pengatur yang menyatu pada topi. Dengan begitu, topi bisa disesuaikan dengan ukuran kepala Anda.


Topi rimba dengan detail ventilasi udara akan membuat kepala Anda tidak terasa panas. Jadi, Anda tidak perlu berulang kali melepas topi karena merasa pengap. Beberapa produk juga menawarkan tambahan penutup hidung dan tengkuk sehingga Anda dapat terlindungi dari debu dan panas. Selain itu, ada juga detail jaring antiserangga yang dapat melindungi dari gangguan nyamuk dan serangga. Pastikan Anda memilih produk yang memiliki detail sesuai kebutuhan, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Topi Rimba Anak

Rp 29.900,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi topi rimba terbaik

Berikut ini kami berikan sepuluh rekomendasi topi rimba terbaik untuk Anda. Pastikan untuk memilih produk berdasarkan jenis, bahan, ukuran, dan detail lainnya, ya. Selamat memilih!

10
BahanNylon ripstop
UkuranLingkar kepala: 57–58 cm
Kelebihan lainVentilasi udara, tali strap pengatur
9
BahanTidak ada keterangan
UkuranTidak ada keterangan
Kelebihan lainTali dagu, ventilasi udara
8
Bahan86.8% polyamide, 13.2% polyester
UkuranLingkar kepala: 57 cm dan 59 cm
Kelebihan lainTali dagu, ventilasi udara, UV protection UPF 50+
7
BahanSupplex
UkuranLingkar kepala: 56–63 cm
Kelebihan lainTali dagu
6
BahanTidak ada keterangan
UkuranTidak ada keterangan
Kelebihan lainTali dagu, bisa dibolak-balik
5
BahanNylon, polyester mesh
UkuranS–M, L–XL
Kelebihan lainTali dagu, jaring antiserangga, ventilasi udara
4

Forester AdventureTopi Rimba TF 04323 3D Print with String

Rp 99.000,00

BahanRipstop
UkuranLingkar kepala: 59 cm
Kelebihan lainTali pengatur kepala
3

Hike n RunTopi Anti Corona Bucket Hat with Cover Lepas Pasang

Rp 80.000,00

BahanPolyester
UkuranDiameter: 35 cm, tinggi: 14 cm, sun cap: 6 cm
Kelebihan lainFace over
2
BahanSupplex
UkuranLingkar kepala: 57 cm dan 59 cm
Kelebihan lainTali dagu, ventilasi udara, UV protection UPF 40+
1
BahanTidak ada keterangan
UkuranLingkar kepala: 50 cm, tinggi: 12 cm
Kelebihan lainTali dagu, tali pengatur kepala, jaring ventilasi udara, penutup tengkuk dan hidung, UV protection, waterproof

Tabel perbandingan produk topi rimba terbaik

Gambar produk
1
Avtech Indonesia Topi Rimba Jaring 1

Avtech Indonesia

2
EX2 Hiking Round Hat EULAN 367056 1

EX2

3
Hike n Run Topi Anti Corona Bucket Hat with Cover Lepas Pasang 1

Hike n Run

4
Forester Adventure Topi Rimba TF 04323 3D Print with String 1

Forester Adventure

5
EIGER Latimojong Hats 1

EIGER

6
Cozmeed Topi Rimba Snail 1

Cozmeed

7
Naturehike Folding Hat with Mesh 1

Naturehike

8
EX2 Quick Dry Round Hat 367011 1

EX2

9
CONSINA Topi Rimba Pocket 1

CONSINA

10
Prung Terraceswear Ripstop Buckethat Navy 1

Prung Terraceswear

Nama produk

Topi Rimba Jaring

Hiking Round Hat EULAN 367056

Topi Anti Corona Bucket Hat with Cover Lepas Pasang

Topi Rimba TF 04323 3D Print with String

Latimojong Hats

Topi Rimba Snail

Folding Hat with Mesh

Quick Dry Round Hat 367011

Topi Rimba Pocket

Ripstop Buckethat Navy

Keunggulan

Tawarkan perlindungan maksimal dari depan hingga belakang

Tak ada lagi nyamuk mengganggu berkat teknologi antinyamuk

Terdapat face over yang melindungi dari droplet

Hadirkan corak dan desain yang kekinian

Cegah serangga mengganggu petualangan Anda

Bisa dibolak-balik untuk mendapatkan warna yang berbeda

Tali dagunya bisa dilepas pasang!

Dilengkapi dengan UV protection UPF 50+

Lebih praktis, bisa dilipat dan digantung di ransel

Atur kekencangannya dengan adjustable webbing strap

HargaRp 90.000,00Rp 465.000,00Rp 80.000,00Rp 99.000,00Rp 138.000,00Rp 80.000,00Rp 195.000,00Rp 365.000,00Rp 75.000,00Rp 140.000,00
BahanTidak ada keteranganSupplexPolyesterRipstopNylon, polyester meshTidak ada keteranganSupplex86.8% polyamide, 13.2% polyesterTidak ada keteranganNylon ripstop
UkuranLingkar kepala: 50 cm, tinggi: 12 cmLingkar kepala: 57 cm dan 59 cm Diameter: 35 cm, tinggi: 14 cm, sun cap: 6 cmLingkar kepala: 59 cmS–M, L–XLTidak ada keteranganLingkar kepala: 56–63 cmLingkar kepala: 57 cm dan 59 cmTidak ada keteranganLingkar kepala: 57–58 cm
Kelebihan lainTali dagu, tali pengatur kepala, jaring ventilasi udara, penutup tengkuk dan hidung, UV protection, waterproofTali dagu, ventilasi udara, UV protection UPF 40+Face overTali pengatur kepalaTali dagu, jaring antiserangga, ventilasi udaraTali dagu, bisa dibolak-balikTali daguTali dagu, ventilasi udara, UV protection UPF 50+Tali dagu, ventilasi udaraVentilasi udara, tali strap pengatur
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor di sini

Untuk melengkapi perlengkapan outdoor Anda, kami sudah mengumpulkan beberapa artikel di bawah ini. Anda bisa memilih sleeping bag, matras camping, tenda, dan perlengkapan lainnya. Kami juga akan memberikan tips memilihnya. Daripada penasaran, langsung klik tautan berikut, ya!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan tips memilih serta rekomendasi produk topi rimba terbaik untuk Anda. Bagaimana? Apakah sudah menemukan topi rimba yang sesuai dengan style dan kebutuhan?


Kami harap Anda dapat menjadikan empat poin penting di atas sebagai acuan saat akan menentukan produk. Setelah mendapatkan topi rimba yang tepat, jangan lupa untuk merawat dan mencucinya agar senantiasa bersih, ya. Selamat berpetualang dengan topi rimba pilihan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    24.840 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking (mendaki), Anda membutuhkan sepatu hiking. Dengan begitu, kaki Anda menjadi lebih aman ketika harus melalui medan khas pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking yang bisa Anda temukan di pasaran dari berbagai merek, seperti Eiger, Consina, Arei, dan lainnya.Kali ini, kami akan mengulas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sepatu hiking untuk pemula. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan sepatu hiking sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Camping & hiking
    10.697 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2020)
    Backpack bisa dikatakan merupakan salah satu perlengkapan wajib saat naik gunung. Jenisnya pun beragam dan dapat disesuaikan untuk kenyamanan pemakaian. Namun, banyaknya merek tas hiking terkenal mungkin membuat Anda kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tas hiking berkapasitas 20-30 liter dari merek terpopuler, seperti Eiger, Cozmeed, Avtech, Consina, atau Vaude. Mulai dari produk yang durable hingga yang waterproof, Anda dapat memilih dan membandingkan sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian Anda!
    Camping & hiking
    14.582 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020)
    Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!
    Camping & hiking
    4.201 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L, serta yang berdesain praktis dan modis untuk harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.Dalam artikel ini, kami menjelaskan beberapa poin penting, seperti ukuran, kapasitas, dan merek yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat memilih ransel gunung. Kami juga merekomendasikan produk ransel gunung untuk wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Montbell, dan Karrimor. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    12.184 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa ketika akan mendaki gunung adalah jas hujan untuk melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun beragam.Sebelum Anda memilih jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya bagi Anda. Setelah itu, terdapat produk-produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan, seperti Eiger, Consina, Avtech, Acold dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    4.988 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk mendaki gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, misalnya waterproof. Namun, Anda tentu ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung, bukan?Kali ini, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk dari EIGER, CONSINA, dan Columbia. Tak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    4.274 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
    1.288 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti riding, berolahraga, hingga mendaki gunung, jaket menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda mencari produsen jaket lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau, jaket keluaran Consina bisa menjadi pilihan. Brand Consina sendiri sudah populer di kalangan para pencinta aktivitas outdoor.Ada banyak jenis jaket yang diproduksi oleh Consina, seperti Spectra, Lite Speed, Annapurna, Walden, Summit Attack, dan lainnya. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    3.260 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    1.330 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, dan Consina adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    61.472 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan mountaineering merupakan alat yang penting saat hendak mendaki gunung atau trekking. Jam tangan untuk mendaki gunung ini bisa sekaligus menjadi aksesori yang fashionable. Anda akan menemukan produk-produk yang keren dan dilengkapi berbagai fitur fungsional keluaran Casio, Garmin, Suunto, dan sebagainya.Namun, banyaknya jam tangan mountaineering yang beredar di pasaran bisa membuat Anda bingung saat memilih. Kami akan mengulas tentang cara memilih jam tangan untuk mendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Baca sampai selesai ya, supaya Anda bisa menemukan produk yang tepat untuk Anda!
    Camping & hiking
    50.174 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    31.094 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    56.332 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    23.597 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    24.840 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan pendakian, Anda memerlukan tenda untuk naik gunung. Terdapat berbagai tipe tenda, mulai dari yang ringan, ringkas, hingga yang kokoh digunakan bahkan pada cuaca berangin. Namun, Anda yang baru pertama kali menggunakan tenda mungkin belum tahu cara memilih produk yang tepat.Untuk itu, kali ini kami akan membahas cara memilih tenda terbaik untuk naik gunung. Kami juga akan merekomendasikan produk yang dapat dibeli secara online. Beberapa di antaranya adalah produk dari Naturehike, Merapi Mountain, dan Big Agnes. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Camping & hiking
    10.279 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori