mybest
Bumbu instan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Apakah Anda pencinta ayam goreng? Sekarang ini memasak ayam goreng makin mudah dengan adanya bumbu instan. Anda tidak perlu meracik dan menghaluskan bumbu lagi. Aneka bumbu ayam goreng, seperti ayam goreng lengkuas, ayam goreng Kalasan, dan ayam goreng bumbu kuning sudah banyak dijual.


Sasa, sajiku, dan Kobe merupakan beberapa merek bumbu ayam goreng yang populer di pasaran. Supaya Anda tidak bingung menentukan pilihan, kami telah menyiapkan cara memilih bumbu ayam goreng yang enak untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaiknya. Simak terus artikel ini, ya!

Diperbaharui 15/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Nikmatnya hidangan ayam goreng

Nikmatnya hidangan ayam goreng

Pencinta ayam goreng pastinya setuju jika makanan ini punya cita rasa lezat. Aromanya yang khas dan kombinasi rempah serta bumbunya membuat ayam goreng terasa nikmat disantap. Apalagi jika ayam goreng disajikan dalam keadaan hangat, dijamin Anda akan merasa lapar saat mencium aromanya.


Makan ayam goreng makin nikmat kalau kulitnya digoreng dengan garing. Namun, bagian daging tanpa kulit pun sangat lezat untuk dimakan. Terlebih jika ayam gorengnya dibalut tepung, sensasi kriuk-nya pasti sudah terbayang oleh Anda. Ditambah dengan nasi hangat dan sambal, ayam goreng sungguh sangat lezat!


Hidangan ayam goreng ini juga bisa Anda santap kapan saja, baik pagi, siang, atau malam. Saat ini ada banyak bumbu ayam goreng instan yang bisa dipilih untuk memudahkan Anda memasak. Meski dimasak menggunakan bumbu instan, rasanya tidak kalah lezat dengan bumbu rumahan, lho!

Cara memilih bumbu ayam goreng

Bumbu ayam goreng instan sangat memudahkan Anda ketika memasak. Anda tidak perlu memikirkan takaran rempah atau bumbu yang akan digunakan. Bumbu ayam goreng instan juga cocok untuk Anda yang tidak punya banyak waktu memasak. Berikut cara memilih bumbu ayam goreng agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan selera.

1

Perhatikan komposisi bahannya

Perhatikan komposisi bahannya

Agar menghasilkan sajian ayam goreng yang lezat, sebaiknya Anda mencari bumbu dengan komposisi bahan yang sesuai. Bumbu ayam goreng instan biasanya mengandung bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, gula, dan rempah-rempah lainnya. Perpaduan komposisi ini akan menghasilkan bumbu dengan rasa yang pas.

 

Saat membeli bumbu ayam goreng instan, sebaiknya Anda memperhatikan komposisi bahannya pada kemasan atau deskripsi produk. Pastikan bahan-bahan yang dipakai adalah bahan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Sangat mudah dan praktis, bukan?

2

Pilihlah produk yang tidak banyak menggunakan zat aditif

Pilihlah produk yang tidak banyak menggunakan zat aditif

Zat aditif adalah senyawa kimia yang berfungsi meningkatkan tampilan dan rasa makanan, termasuk ayam goreng. Dengan begitu ayam goreng menjadi lebih lezat, gurih, awet, dan berwarna menarik. Tak heran, penggunaan zat aditif seperti monosodium glutamate (MSG) pada bumbu instan sulit dihindari.


Penggunaan sodium benzoate sebagai bahan pengawet juga diperbolehkan, asal tidak melebihi batas aman yang ditetapkan oleh lembaga berwenang. Meski begitu, sebaiknya Anda menghindari produk yang mengandung zat aditif terlalu banyak.


Saat ini ada beberapa produsen yang membuat bumbu ayam goreng tanpa tambahan bahan pengawet dan pewarna. Hal tersebut karena makin banyak orang yang menghindari penggunaan zat aditif dengan alasan kesehatan. Jika memungkinkan, pertimbangkanlah produk-produk seperti ini, ya.

3

Sesuaikan porsi penyajian produk dengan kebutuhan

Sesuaikan porsi penyajian produk dengan kebutuhan

Sebelum membeli, periksalah porsi penyajian dari bumbu ayam goreng yang dipilih. Porsi penyajian biasanya dicantumkan secara spesifik pada kemasan, misalnya satu saset untuk 3–4 porsi ayam goreng. Namun, ada juga yang mencantumkan porsi penyajian dengan hitungan bobot ayam, seperti satu kemasan untuk 1 kilogram ayam.


Satu kemasan saset bumbu ayam goreng biasanya berisi sekitar 20 gram, 34 gram, 50 gram, hingga 1 kilogram. Makin besar isinya, makin banyak pula porsi penyajiannya. Jadi, ketahui porsi penyajiannya agar ayam goreng yang dimasak rasanya pas, tidak terlalu asin atau malah hambar.

4

Pertimbangkan kemasan produknya

Agar bumbu ayam goreng tetap aman, pertimbangkan mengenai kemasannya. Saat ini, ada beragam kemasan bumbu ayam goreng yang ada di pasaran, mulai dari saset, standing pouch, dan stoples. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

Kemasan saset, pas untuk Anda yang suka kepraktisan

Kemasan saset, pas untuk Anda yang suka kepraktisan
Sumber: ptbamboe.com

Bumbu ayam goreng dalam kemasan saset paling sering dijumpai di pasaran. Hal ini karena kemasan saset dianggap lebih praktis, aman, dan harganya ekonomis. Porsi penyajiannya pun tercantum jelas sehingga memudahkan Anda untuk memasak.


Sayangnya, kemasan saset tidak ramah lingkungan karena bahannya sulit terurai dan bisa menyebabkan tumpukan sampah. Selain itu, kemasan saset hanya dapat digunakan untuk sekali pakai. Dengan begitu, kemasan ini lebih cocok untuk Anda yang ingin memasak ayam goreng sesekali saja.

Kemasan standing pouch, bisa ditutup kembali untuk keamanan produk

Kemasan standing pouch, bisa ditutup kembali untuk keamanan produk

Saat ini bumbu ayam goreng juga hadir dengan kemasan standing pouch. Kemasan ini lebih kokoh daripada bumbu yang dikemas dengan saset. Terlebih, standing pouch sudah dilengkapi seal sehingga mudah untuk ditutup kembali. Tampilannya juga tampak lebih eksklusif daripada kemasan saset.


Sayangnya, kemasan standing pouch dari bahan aluminium foil kurang tahan terhadap paparan panas dan tidak ramah lingkungan. Bahkan, kemasan ini juga tidak tahan asam dan basa. Karena itu, bumbu ayam goreng dengan kemasan standing pouch biasanya akan dibungkus lagi dengan plastik.

Kemasan stoples, cocok untuk Anda gunakan berkali-kali

Kemasan stoples, cocok untuk Anda gunakan berkali-kali
Sumber: capibu.com

Untuk Anda yang sering memasak, sebaiknya memilih bumbu instan yang dikemas dengan stoples. Bumbu ayam goreng kemasan stoples memiliki isi lebih banyak sehingga dapat digunakan beberapa kali masak. Kemasan stoples juga tahan terhadap suhu ruang, baik kondisi panas maupun dingin.


Sayangnya, kemasan stoples rentan pecah saat terjatuh. Penyimpanannya pun lebih memakan tempat dibandingkan kemasan saset dan pouch. Selain itu, jika tidak tertutup rapat,bumbu di dalamnya akan mudah basi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Bumbu Ayam Goreng Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Bumbu Ayam Goreng terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 15 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
1

Sasa

Bumbu Praktis Ungkep Ayam Kuning

Sasa Bumbu Praktis Ungkep Ayam Kuning 1

Rp2.000

Agak Murah

Warna kuning ayam gorengnya sungguh menggugah selera makan

Garam, penguat rasa mononatrium glutamat, gula, ketumbar bubuk (8%), perisa alami bawang putih, penstabil fosfat, kunyit bubuk (2,5%), daun salam (2%)

Saset

25 g

(MD 255613009062)

Bubuk

2

Ajinomoto

Sajiku® Bumbu Praktis Ayam Goreng

Ajinomoto Sajiku® Bumbu Praktis Ayam Goreng 1

Rp2.300

Agak Murah

Bumbunya meresap sempurna hingga ke dalam

Garam, ketumbar, gula, penguat rasa mononatrium glutamat, bawang putih, kemiri, rempah-rempah, lengkuas, dll.

Saset

24 g

(MD 255613013037)

(00060008910908)

Bubuk

3

Kobe

Bumbu Komplit Kalasan

Kobe Bumbu Komplit Kalasan 1

Rp2.100

Agak Murah

Bumbu instan ayam kalasan, cocok untuk yang ingin merasakan cita rasa tempo dulu

Gula, garam, bubuk ketumbar, penyedap bawang putih, bubuk kunyit, bubuk sereh, bubuk lengkuas, bubuk kecap, bubuk asam jawa, dll.

Saset

35 gram

(MD 255631040021)

Bubuk

4

Indofood

Racik Bumbu Ayam Goreng Rempah

Indofood Racik Bumbu Ayam Goreng Rempah 1

Rp3.500

Agak Murah

Gampang ditemukan di mana saja, bisa masak ayam goreng kapan pun

Tidak disebutkan

Saset

30 gram

(MD 655610435161)

Bubuk

5

Bamboe

Ayam Goreng Kalasan

Bamboe Ayam Goreng Kalasan 1

Rp7.000

Menengah

Makin mudah membuat ayam goreng khas Kalasan

Bawang putih 30%, minyak kelapa sawit, gula merah, garam, merica 8%, lengkuas 7%, serai 6%, daun salam 3%, daun jeruk 3%

Saset

55 g

(MD 855613057074)

Pasta

6

Sarimunik

Munik Bumbu Ayam Goreng

Sarimunik  Munik Bumbu Ayam Goreng 1

Rp37.100

Lebih Mahal

Bumbunya tak perlu ditumis lagi, sangat praktis!

Bawang merah, lengkuas, gula, garam, kemiri, sereh, cabai, bawang putih, dll.

Karton, pouch

180 g

(MD 855609009184)

Pasta

7

Koki Jempol

Bumbu Ayam Goreng Bakar Non MSG

Koki Jempol  Bumbu Ayam Goreng Bakar Non MSG 1

Rp6.200

Menengah

Bisa goreng atau bakar, tetap lezat walau tanpa micin!

Tidak disebutkan

Saset

35 g

Pasta

8

Cap Ibu

Bumbu Ayam Goreng

Cap Ibu  Bumbu Ayam Goreng 1

Rp8.400

Menengah

Bumbu produksi rumahan yang tahan lama untuk persediaan di rumah

Shallot, garlic, turmeric, coriander seed, candlenut, ginger, lemongrass, salt, flavor enhancer (E621)

Saset, jar kaca, jar plastik

50 g, 250 g, 1.000 g

(MD 255609031818)

Pasta

9

Lemonilo

Alamami Bumbu Ayam Goreng Lengkuas

Lemonilo Alamami Bumbu Ayam Goreng Lengkuas 1

Rp9.500

Agak Mahal

Semua komposisi bahannya alami, lebih sehat!

Minyak, lengkuas, kunyit, bawang merah, serai, bawang putih, garam jahe, ekstrak ragi, ketumbar

Saset

40 g

(MD 073171003600016)

Pasta

10

Cairo Food

Bumbu Ayam Goreng Arab

Cairo Food Bumbu Ayam Goreng Arab 1

Rp26.500

Agak Mahal

Tak perlu pergi jauh untuk menikmati ayam goreng Arab

Paprika, bawang putih, jahe putih, lada hitam, daun laurel, kayumanis, cumin, kapulaga hijau, cabai merah, beras (1,7%), caraway, bawang bombay, antikempal alami dari beras

Pouch

50 g, 100 g, 1.000 g

(P-IRT 811317303189-26, P-IRT 7113173030049-24, P-IRT 211317304189-26)

(LPPOM-00060135201221)

Bubuk

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SasaBumbu Praktis Ungkep Ayam Kuning

Bumbu Praktis Ungkep Ayam Kuning 1
Sumber: sasa.co.id
Harga referensi
Rp2.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.000
Agak Murah

Warna kuning ayam gorengnya sungguh menggugah selera makan

Bayangkan Anda sedang asyik menyiapkan bumbu dapur untuk memasak ayam goreng kuning untuk makan malam bersama keluarga. Namun, di dapur hanya ada garam dan bawang putih, sedangkan kunyit untuk pewarna kuningnya habis. Padahal makan malam tinggal beberapa jam saja.


Tenang, semua ada solusinya! Nah, Anda bisa membeli produk bumbu instan ayam goreng kuning Sasa ini. Sama seperti bumbu buatan rumahan, produk ini juga menggunakan kunyit untuk menghasilkan warna kuning pada ayam. Rebus ayam dengan bumbu ini, lalu goreng dan sajikan dengan sambal yang lezat!

Komposisi utamaGaram, penguat rasa mononatrium glutamat, gula, ketumbar bubuk (8%), perisa alami bawang putih, penstabil fosfat, kunyit bubuk (2,5%), daun salam (2%)
KemasanSaset
Berat bersih25 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 255613009062)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuBubuk
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AjinomotoSajiku® Bumbu Praktis Ayam Goreng

Harga referensi
Rp2.300
Agak Murah

Bumbunya meresap sempurna hingga ke dalam

Jika Anda pencinta bumbu masakan instan merek Sajiku, bumbu ayam gorengnya juga wajib dicoba. Anda pasti akan menyukai produk ini karena rasa yang dihasilkan begitu lezat dan istimewa. 


Bumbu ini akan meresap hingga ke bagian dalam ayam sehingga kelezatannya dapat Anda rasakan hingga ke tulang. Selain itu, meski isinya hanya 24 gram, satu bungkus produk ini cukup untuk membuat satu kilogram ayam goreng.

Komposisi utamaGaram, ketumbar, gula, penguat rasa mononatrium glutamat, bawang putih, kemiri, rempah-rempah, lengkuas, dll.
KemasanSaset
Berat bersih24 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 255613013037)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal(00060008910908)
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuBubuk
View all
No.3

KobeBumbu Komplit Kalasan

Harga referensi
Rp2.100
Agak Murah

Bumbu instan ayam kalasan, cocok untuk yang ingin merasakan cita rasa tempo dulu

Bila Anda berasal dari Jawa Tengah, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan ayam kalasan. Masakan ini termasuk legendaris dan disukai oleh kebanyakan orang di berbagai penjuru tanah air. Dengan memilih bumbu ini, Anda akan serasa makan ayam kalasan langsung dari daerah asalnya.


Meskipun diolah dengan lebih praktis, bumbu instan ayam goreng kalasan ini tidak kehilangan cita rasa tradisionalnya. Terlebih untuk Anda yang kangen masakan kampung halaman, bumbu ini tidak boleh dilewatkan.

Komposisi utamaGula, garam, bubuk ketumbar, penyedap bawang putih, bubuk kunyit, bubuk sereh, bubuk lengkuas, bubuk kecap, bubuk asam jawa, dll.
KemasanSaset
Berat bersih35 gram
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 255631040021)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuBubuk
View all
No.4

IndofoodRacik Bumbu Ayam Goreng Rempah

Harga referensi
Rp3.500
Agak Murah

Gampang ditemukan di mana saja, bisa masak ayam goreng kapan pun

Produk Indofood yang satu ini pasti sering Anda lihat mulai dari warung kecil, pasar, hingga online shop. Oleh karena mudah ditemukan, Anda pun dapat membuat menu ayam goreng kapan saja. Selain mudah ditemukan, harganya pun pas di kantong.


Bukan hanya ekonomis, porsi penyajiannya pun cukup untuk 5 porsi. Anda bisa membelinya secara offline atau online di tautan yang telah kami siapkan. Dengan bumbu instan ini, memasak ayam goreng jadi makin praktis dan hemat!

Komposisi utamaTidak disebutkan
KemasanSaset
Berat bersih30 gram
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 655610435161)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuBubuk
View all
No.5

BamboeAyam Goreng Kalasan

Harga referensi
Rp7.000
Menengah

Makin mudah membuat ayam goreng khas Kalasan

Sepertinya Anda akan setuju jika kami katakan bahwa Yogyakarta terkenal dengan kelezatan kulinernya. Yup, Yogyakarta punya segudang kuliner yang patut Anda coba, termasuk ayam goreng Kalasan. Apakah Anda pernah menikmati ayam gorengnya?


Jika belum, tenang saja karena Anda bisa memasaknya sendiri dengan bumbu instan ayam goreng Kalasan dari Bamboe. Produk ini akan membuat Anda bisa menikmati asin dan manisnya ayam goreng Kalasan dari rumah. Rasa manisnya berasal dari gula merah, sedangkan asinnya dari perpaduan rempah-rempah lain. Ungkep ayam dengan bumbu ini dan sajikan bersama nasi panas.

Komposisi utamaBawang putih 30%, minyak kelapa sawit, gula merah, garam, merica 8%, lengkuas 7%, serai 6%, daun salam 3%, daun jeruk 3%
KemasanSaset
Berat bersih55 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 855613057074)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuPasta
View all
No.6

Sarimunik Munik Bumbu Ayam Goreng

Harga referensi
Rp37.100
Lebih Mahal

Bumbunya tak perlu ditumis lagi, sangat praktis!

Banyak yang mengira jika bumbu instan berbentuk pasta harus ditumis lagi agar meresap sempurna dengan ayam yang akan diolah. Padahal, tidak semua bumbu instan harus ditumis dan ditambahi garam lagi. Bagi Anda yang suka kepraktisan, bumbu ayam goreng instan dari Munik ini bisa jadi pilihan tepat.


Nah, produk ini sudah matang dengan sempurna sehingga Anda bisa langsung menggunakannya untuk memasak ayam goreng. Asyiknya, ada petunjuk lengkap di kemasan sehingga cocok untuk Anda yang sedang belajar memasak. Siap dapatkan sensasi masakan ayam goreng ala restoran dengan effortless?

Komposisi utamaBawang merah, lengkuas, gula, garam, kemiri, sereh, cabai, bawang putih, dll.
KemasanKarton, pouch
Berat bersih180 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 855609009184)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuPasta
View all
No.7

Koki Jempol Bumbu Ayam Goreng Bakar Non MSG

Harga referensi
Rp6.200
Menengah

Bisa goreng atau bakar, tetap lezat walau tanpa micin!

Koki Jempol Bumbu Ayam Goreng Bakar Non MSG adalah pilihan sempurna untuk penggemar masakan ayam yang lezat dan sehat. Tak hanya untuk ayam goreng, bumbu ini juga lezat untuk ayam bakar. Anda yang ingin menikmati ayam goreng lezat bebas micin, inilah pilihannya.


Dibuat dengan minyak kanola, produk ini tidak hanya memberikan cita rasa yang kaya, tetapi juga membantu mengurangi kolesterol jahat serta menjaga kesehatan jantung Anda. Tanpa MSG bumbu ini menggunakan rempah lebih banyak untuk memberikan rasa autentik yang menggoda. 

Komposisi utamaTidak disebutkan
KemasanSaset
Berat bersih35 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuPasta
View all
No.8

Cap Ibu Bumbu Ayam Goreng

Harga referensi
Rp8.400
Menengah

Bumbu produksi rumahan yang tahan lama untuk persediaan di rumah

Siapa bilang bumbu ayam goreng instan kurang awet dan hanya bertahan beberapa minggu saja? Buktinya bumbu ayam goreng Cap Ibu dapat bertahan hingga 12 bulan. Bahkan ukuran 250 gram yang dikemas dalam stoples kaca dapat bertahan hingga 18 bulan. Selain itu, bumbu juga akan terjaga kesegaran setelah dibuka hingga 1 tahun jika disimpan di dalam kulkas. Pilihlah produk ini jika Anda ingin bumbu khas rumahan untuk persediaan di rumah.

Komposisi utamaShallot, garlic, turmeric, coriander seed, candlenut, ginger, lemongrass, salt, flavor enhancer (E621)
KemasanSaset, jar kaca, jar plastik
Berat bersih50 g, 250 g, 1.000 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 255609031818)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuPasta
View all
No.9

LemoniloAlamami Bumbu Ayam Goreng Lengkuas

Harga referensi
Rp9.500
Agak Mahal

Semua komposisi bahannya alami, lebih sehat!

Godaan terbesar saat Anda sedang menjalani diet sehat adalah ayam goreng yang baru saja dikeluarkan dari wajan. Wah, bisa-bisa Anda lupa dengan target diet yang sedang dijalani. Sebenarnya, sesekali makan ayam goreng tak apa, asalkan Anda memilih bumbu instan yang menggunakan bahan alami.


Oleh karena itu, kami merekomendasikan bumbu ayam goreng lengkuas dari Lemonilo ini. Semua bahan baku yang dipakai Lemonilo merupakan bahan alami dari petani lokal yang tentunya lebih sehat. Bumbu ini juga tidak mengandung penguat rasa, pengawet, ataupun pewarna buatan. Meski begitu, rasa ayam yang dihasilkan tetap nikmat seperti olahan ayam di restoran.

Komposisi utamaMinyak, lengkuas, kunyit, bawang merah, serai, bawang putih, garam jahe, ekstrak ragi, ketumbar
KemasanSaset
Berat bersih40 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM(MD 073171003600016)
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuPasta
View all
No.10

Cairo FoodBumbu Ayam Goreng Arab

Harga referensi
Rp26.500
Agak Mahal

Tak perlu pergi jauh untuk menikmati ayam goreng Arab

Pernahkah Anda makan ayam goreng Arab? Jika belum, Anda harus coba untuk memakannya. Tenang, Anda tak perlu pergi ke Arab untuk bisa menikmati kelezatan ayam gorengnya. Cukup dengan membeli bumbu ayam dari Cairo Food ini, Anda sudah bisa memasak ayam goreng khas Arab.


Cita rasa ayam goreng Arab sangat khas dengan paduan rempah-rempah alaminya. Ditambah lagi, produk ini tidak mengandung zat aditif sehingga lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Komposisi utamaPaprika, bawang putih, jahe putih, lada hitam, daun laurel, kayumanis, cumin, kapulaga hijau, cabai merah, beras (1,7%), caraway, bawang bombay, antikempal alami dari beras
KemasanPouch
Berat bersih50 g, 100 g, 1.000 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT(P-IRT 811317303189-26, P-IRT 7113173030049-24, P-IRT 211317304189-26)
Sertifikasi halal(LPPOM-00060135201221)
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbuBubuk
View all

Baca juga rekomendasi bumbu masak instan lainnya di sini

Tidak hanya bumbu ayam goreng, bumbu instan untuk berbagai jenis masakan kini banyak dijual di pasaran. Kalau Anda mencari rekomendasi bumbu instan lainnya, kami telah mengulas produknya di artikel berikut ini. Silakan membaca!

Kesimpulan

Dari sepuluh rekomendasi bumbu ayam goreng terbaik yang telah kami berikan, apakah sudah ada produk yang Anda pilih? Perhatikan komposisi bahan produk yang Anda pilih. Hindari juga produk yang terlalu banyak menggunakan zat aditif, ya.


Cek juga porsi penyajian dari bumbu ayam goreng instan yang hendak dibeli. Jika Anda mengetahui porsi penyajiannya, rasa ayam goreng yang akan dibuat akan terasa pas. Jangan lupa perhatikan kemasannya. Selamat memasak!

5 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng terbaik

No. 1: SasaBumbu Praktis Ungkep Ayam Kuning

No. 2: AjinomotoSajiku® Bumbu Praktis Ayam Goreng

No. 3: KobeBumbu Komplit Kalasan

No. 4: IndofoodRacik Bumbu Ayam Goreng Rempah

No. 5: BamboeAyam Goreng Kalasan

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.