• 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Blender Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Untuk menjalankan gaya hidup sehat, Anda memerlukan asupan yang sehat dari bahan alami seperti jus atau smoothies. Minuman sehat tersebut dapat Anda buat dengan mudah di mana saja bila memiliki blender portable atau portable juicer. Hal itu karena blender portable beroperasi dengan baterai dan bisa dibawa ke mana-mana.


Kali ini, kami telah merangkum tips memilih blender portable yang bagus. Selanjutnya, kami juga akan mengulas rekomendasi blender portable dari berbagai merek, seperti Vitamer, nutribullet, Welcook, dan Deerma. Yuk, baca artikel ini sampai selesai dan temukan blender portable terbaik versi Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 Agustus 2022
Daftar isi

Apa yang dimaksud blender portable?

Blender portabel adalah blender yang beroperasi dengan daya baterai dan bisa dibawa ke mana-mana. Daya baterai dapat diisi dengan cara dicas menggunakan aliran listrik secara langsung, power bank, dan sebagainya. Alat ini memungkinkan Anda menikmati minuman bergizi di mana pun dan kapan pun.


Portable blender ini merupakan blender tanpa listrik dan berukuran mini sehingga mudah dibawa-bawa. Pengoperasiannya pun sederhana sehingga dapat digunakan dengan mudah. Cukup masukkan buah atau sayur yang diinginkan, tekan tombol power, dan tunggu hingga berubah menjadi jus atau smoothies.

Cara memilih blender portable

Untuk mendapatkan kepuasan dari produk yang telah dibeli, diperlukan ketelitian saat memilihnya. Berikut ini kami telah menyiapkan poin-poin penting yang patut Anda pertimbangkan ketika memilih blender portabel.

Pilih berdasarkan kapasitas yang Anda butuhkan

Pilih berdasarkan kapasitas yang Anda butuhkan

Salah satu poin penting saat memilih blender portabel yaitu menentukan ukuran yang pas. Kebanyakan blender portabel didesain untuk penggunaan personal atau satu orang saja. Namun, ada juga blender dengan kapasitas yang agak besar dan bisa digunakan untuk dua hingga tiga orang. 


Selain jumlah orang, Anda juga bisa memilih ukuran blender berdasarkan jumlah konsumsi jus atau smoothies yang dianjurkan per harinya. Untuk anak-anak di bawah usia tiga tahun, dianjurkan untuk mengonsumsi jus maksimal sebanyak 118 ml per hari. Lalu, 178 ml per hari untuk anak usia 4–6 tahun dan 235 ml untuk usia 7–18 tahun


Selanjutnya, untuk orang dewasa, konsumsi maksimal per hari adalah satu sampai dua gelas atau 240–480 ml jus. Dengan mengetahui berapa banyak jumlah konsumsi harian yang diperlukan, Anda bisa menentukan kapasitas blender yang dibutuhkan dengan tepat.

Ketahui daya motor melalui besar watt atau rpm-nya

Ketahui daya motor melalui besar watt atau rpm-nya

Pada umumnya, blender portabel digunakan untuk melumatkan buah-buahan, sayuran, dan es. Untuk melumatkan beragam tekstur bahan makanan, motor blender memerlukan daya. Nah, besarnya daya yang dihasilkan umumnya sangat bergantung pada konsumsi daya yang diperlukan.


Produsen blender portabel umumnya menyertakan keterangan konsumsi daya dalam satuan watt atau rpm (revolusi per menit) pada produknya. Biasanya, makin besar angka watt atau rpm-nya, maka makin kuat daya yang dihasilkan motor blender. Namun, hal tersebut akan berbanding lurus pada kebutuhan aliran listriknya. Jadi, amatilah aspek penting tersebut saat memilih blender portable, ya.

Cek daya tahan baterainya

Cek daya tahan baterainya

Daya yang digunakan blender portabel untuk bekerja disimpan di dalam baterai. Karena itu, penting untuk memeriksa kapasitas dan daya tahan baterai. Umumnya, blender portabel memiliki baterai berkapasitas 1.200–2.500 mAh dengan charging time 3–4 jam. Meski begitu, makin besar kapasitas baterai bukan berarti makin lama juga daya baterai akan bertahan. 


Di samping kapasitas, daya tahan baterai dipengaruhi pula oleh daya yang dikonsumsi motor dalam tiap penggunaan. Makin besar watt atau rpm-nya, tentu makin besar pula konsumsi daya motor blender dalam tiap pemakaian. Untuk memudahkan pengguna, sebagian produsen mencantumkan jumlah pemakaian yang bisa dilakukan dalam satu kali charge.

Amati bentuk dan bahan bilah pisaunya

Amati bentuk dan bahan bilah pisaunya

Daya yang bersumber dari baterai akan menggerakan motor, lalu motor akan berputar menggerakan bilah pisau blender. Agar dapat melumatkan dengan optimal, penting untuk memperhatikan bentuk bilah pisau blender. Terdapat setidaknya tiga macam bentuk bilah pisau blender.


  • Wave blade sangat efektif untuk melembutkan bahan makanan bertekstur keras seperti es, frozen fruit, buah apel, dan lainnya.
  • Saw blade cocok untuk menghancurkan bahan makanan yang berserat seperti sayuran, buah mangga, dried fruit, dan lainnya.
  • Flat blade lebih tepat untuk melumat bahan makanan bertekstur lunak seperti protein powder, buah jeruk, berry, dan lainnya.

Di samping bentuk, perhatikanlah jumlah bilah pisaunya. Makin banyak jumlah bilahnya, maka bahan makanan makin cepat lumat. Bahan mata pisau juga penting untuk menjaga keamanan bahan makanan. Pilihlah bahan bilah pisau yang antikarat seperti stainless steel atau titanium.

Perhatikan dimensi dan bobot blender

Perhatikan dimensi dan bobot blender

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, blender portabel didesain untuk memudahkan mobilitas penggunanya. Dengan demikian, Anda perlu memperhatikan portabilitas blender yang meliputi bobot dan dimensinya. Untuk memudahkan saat dibawa-bawa, pilihlah blender dengan bobot yang ringan. Lalu, sesuaikan dimensi blender dengan besar tas atau kantong yang biasa Anda pakai untuk membawanya.

Periksa bahan jar yang digunakan

Periksa bahan jar yang digunakan

Ada tiga material yang biasa digunakan untuk membuat jar blender, yaitu plastik, kaca, dan tritan. Masing-masing material memiliki karakteristik yang berbeda. Jar berbahan plastik umumnya berbobot ringan dan tidak mudah pecah. Harganya pun lebih murah dan mudah untuk digunakan. Namun, jar berbahan plastik mudah tergores dan membuat bau makanan terjebak di dalamnya.


Sementara itu, material kaca memiliki bobot yang lebih berat dan rentan pecah apabila terbentur benda keras. Kelebihan dari jar yang terbuat dari kaca adalah bersifat tahan panas dan tidak meninggalkan bau tak sedap. Material jar yang ketiga adalah tritan. Jar ini memiliki semua kelebihan yang ada pada kaca dan plastik, yaitu ringan dan tahan panas.


Selain dari jenis materialnya, direkomendasikan pula untuk memilih blender yang memiliki label standar keamanan tertentu. Misalnya BPA (bisphenol-A) free, food grade, atau FDA approved. Label-label tersebut menunjukkan bahwa material yang digunakan aman untuk makanan dan tidak bersifat toxic atau beracun.

Ketahui fitur atau aksesori tambahan yang ditawarkan

Ketahui fitur atau aksesori tambahan yang ditawarkan

Tiap blender portabel pasti memiliki fitur khas yang menjadikan mereka berbeda dari produk lainnya. Sebagai contoh, ada blender yang dilengkapi fitur pengaman sehingga tidak akan menyala apabila tidak tertutup sempurna. Ada pula blender dengan blade cover untuk mencegah bilah pisau menggores penggunanya.


Blender portabel pun biasanya dilengkapi dengan fitur untuk memudahkan mobilitas. Misalnya, tali strap atau pengait agar Anda bisa mengaitkannya ke tas atau menjinjingnya. Selanjutnya, blender dengan tutup atau gelas tambahan juga lebih direkomendasikan.

10 Rekomendasi blender portable terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blender portable terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Ecentio Portable Blender Mini Juicer 1

Ecentio

2
STARCO Portable Blender 1

STARCO

3
nutribullet GO Cordless Blender 1

nutribullet

4
Welcook Cookware Welcook Premium Portable Blender Electronic 1

Welcook Cookware

5
Deerma Portable Rechargeable Juicer Blender 1

Deerma

6
SEKAI Portable Blender Juicer 1

SEKAI

7
Ace Bear Blender Portabel 1

Ace

8
Vitamer Juicer 001 1

Vitamer

9
Inone Portable Blender 1

Inone

10
Advance Portable Blender 1

Advance

Nama produk

Portable Blender Mini Juicer

Portable Blender

GO Cordless Blender

Welcook Premium Portable Blender Electronic

Portable Rechargeable Juicer Blender

Portable Blender Juicer

Bear Blender Portabel

Juicer 001

Portable Blender

Portable Blender

Keunggulan

Praktis untuk penggunaan berkali-kali

Dengan automatic timer, motor dapat berhenti secara otomatis!

Bawa blender portable Anda ke mana pun pergi dengan no worries!

Dengan enam mata pisau super tajam yang mampu menghancurkan es batu

Sangat compact, ukurannya hanya sebesar smartphone

Membawa blender sesimpel membawa tumbler biasa

Bisa melumat bahan makanan, bisa juga mengecas gadget Anda

Alas antiselip, menjaga blender agar tidak mudah jatuh

Dilengkapi lampu indikator yang menunjukkan sisa daya baterainya

Jar terbuat dari bahan kaca, lebih nyaman digunakan

Harga mulai dariRp 285.000,00Rp 476.000,00Rp 611.900,00Rp 399.000,00Rp 305.607,00Rp 310.000,00Rp 399.900,00Rp 350.000,00Rp 499.900,00Rp 125.000,00
Kapasitas400 ml300 ml385 ml400 ml300 ml300 ml350 ml500 ml350 ml420 ml
Daya baterai1.500 mAh (2) atau 15 kali pemakaian1.200 mAh2.200 mAh2.500 mAh atau 7–9 kali pemakaian1.200 mAh1.200 mAh2.000 mAh atau 8–10 kali pemakaian2000 mAh (2) atau 20 kali pemakaian1500 mAh (2)Tidak disebutkan
Dimensi220 mm x 60 mm x 60 mm180 mm x 93 mm x 90 mm191 mm x 178 mm x 98 mmTidak disebutkan178 mm x 77 mm x 77 mm205 mm x 110 mm x 110 mm256 mm x 80 mm x 80 mm260 mm x 81 mm x 81 mm268 mm x 80 mm x 80 mm210 mm x 80 mm x 80 mm
Daya motor40 watt atau 12.000 rpm30 watt atau 15.000 rpm70 watt atau 18.000 rpm20.000 rpm45 watt atau 18.000 rpm40 watt atau 19.000 rpmTidak disebutkan75 watt atau 20.000 rpm80 watt atau 18.000 rpm60 watt atau 12.000–13.500 rpm
Bobot290 g600 gr698,5 grTidak disebutkan360 grTidak disebutkanTidak disebutkan565 gr465,5 gr550 gr
Bilah pisau6 stainless steel wave blades4 stainless steel wave blades4 wave blades6 stainless steel blades4 flat blades4 stainless steel wave blades2 flat blades6 wave blades4 stainless steel flat blades4 wave / saw blades
Material jarPlastikPlastik PPTritanTritanPlastik PCPlastikTritanPlastik ABSPlastik ABS, tritanKaca
AksesoriTutup jar dengan taliTali pada motorTutup jar dengan tali, blade cover-Tali pada motorTali pada motorTutup jar dengan tali-Tutup jar-
Tautan produk
10
Kapasitas420 ml
Daya bateraiTidak disebutkan
Dimensi210 mm x 80 mm x 80 mm
Daya motor60 watt atau 12.000–13.500 rpm
Bobot550 gr
Bilah pisau4 wave / saw blades
Material jarKaca
Aksesori-
9
Kapasitas350 ml
Daya baterai1500 mAh (2)
Dimensi268 mm x 80 mm x 80 mm
Daya motor80 watt atau 18.000 rpm
Bobot465,5 gr
Bilah pisau4 stainless steel flat blades
Material jarPlastik ABS, tritan
AksesoriTutup jar
8
Kapasitas500 ml
Daya baterai2000 mAh (2) atau 20 kali pemakaian
Dimensi260 mm x 81 mm x 81 mm
Daya motor75 watt atau 20.000 rpm
Bobot565 gr
Bilah pisau6 wave blades
Material jarPlastik ABS
Aksesori-
7

AceBear Blender Portabel

LLJ-C04G5

Mulai dari Rp 399.900,00

Kapasitas350 ml
Daya baterai2.000 mAh atau 8–10 kali pemakaian
Dimensi256 mm x 80 mm x 80 mm
Daya motorTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Bilah pisau2 flat blades
Material jarTritan
AksesoriTutup jar dengan tali
6
Kapasitas300 ml
Daya baterai1.200 mAh
Dimensi205 mm x 110 mm x 110 mm
Daya motor40 watt atau 19.000 rpm
BobotTidak disebutkan
Bilah pisau4 stainless steel wave blades
Material jarPlastik
AksesoriTali pada motor
5

DeermaPortable Rechargeable Juicer Blender

NU01

Mulai dari Rp 305.607,00

Kapasitas300 ml
Daya baterai1.200 mAh
Dimensi178 mm x 77 mm x 77 mm
Daya motor45 watt atau 18.000 rpm
Bobot360 gr
Bilah pisau4 flat blades
Material jarPlastik PC
AksesoriTali pada motor
4

Welcook CookwareWelcook Premium Portable Blender Electronic

Mulai dari Rp 399.000,00

Kapasitas400 ml
Daya baterai2.500 mAh atau 7–9 kali pemakaian
DimensiTidak disebutkan
Daya motor20.000 rpm
BobotTidak disebutkan
Bilah pisau6 stainless steel blades
Material jarTritan
Aksesori-
3
Kapasitas385 ml
Daya baterai2.200 mAh
Dimensi191 mm x 178 mm x 98 mm
Daya motor70 watt atau 18.000 rpm
Bobot698,5 gr
Bilah pisau4 wave blades
Material jarTritan
AksesoriTutup jar dengan tali, blade cover
2
Kapasitas300 ml
Daya baterai1.200 mAh
Dimensi180 mm x 93 mm x 90 mm
Daya motor30 watt atau 15.000 rpm
Bobot600 gr
Bilah pisau4 stainless steel wave blades
Material jarPlastik PP
AksesoriTali pada motor
1

EcentioPortable Blender Mini Juicer

Mulai dari Rp 285.000,00

Kapasitas400 ml
Daya baterai1.500 mAh (2) atau 15 kali pemakaian
Dimensi220 mm x 60 mm x 60 mm
Daya motor40 watt atau 12.000 rpm
Bobot290 g
Bilah pisau6 stainless steel wave blades
Material jarPlastik
AksesoriTutup jar dengan tali

Tips menggunakan blender portable agar awet dan tahan lama

Tips menggunakan blender portable agar awet dan tahan lama

Setiap alat elektronik harus digunakan dengan cara yang benar agar tidak cepat rusak. Lalu, bagaimana agar blender portabel Anda bisa berumur panjang? Perhatikanlah hal-hal berikut ini.


  • Potong bahan makanan kecil-kecil sebelum dimasukkan ke dalam blender untuk meringankan kerja motornya. Tidak mengisi jar hingga sangat penuh juga akan membantu motor blender tetap awet untuk jangka panjang.
  • Aktifkan motor blender dalam jangka waktu yang wajar. Misalnya paling lama 20 detik saja, kemudian matikan motornya untuk sementara. Bila Anda merasa bahan makanan masih kurang lumat, Anda bisa menyalakan motornya kembali.
  • Segera cuci dan keringkan jar blender setelah digunakan, bersihkan juga motornya dari noda-noda bahan makanan. Hal ini akan menjaga blender dari bakteri dan bau membandel bahan makanan yang menempel terlalu lama.
  • Perhatikan instruksi penggunaan dari produsen. Misalnya, bila produsen tidak menyarankan penggunaan blender untuk bahan makanan tertentu, jangan gunakan blender untuk bahan makanan tersebut. Motor yang bekerja di luar kemampuannya akan sangat cepat rusak.

Baca juga rekomendasi blender lainnya di sini

Selain blender portabel, ada berbagai jenis blender lain yang bisa melengkapi dapur Anda. Silakan kunjungi tautan artikel yang telah kami siapkan dan temukan blender lain yang Anda sukai.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah menjelaskan tentang cara memilih blender portabel. Selain itu, kami juga memberikan rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa Anda pilih. Sudahkan Anda menemukan blender yang pas?


Selain poin-poin yang telah kami jelaskan, desain blender juga penting apabila Anda ingin terlihat bergaya saat memakainya. Jadi, silakan pilih blender portabel yang sesuai dengan gaya Anda dan nikmati minuman sehat setiap saat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rice cooker wajib dimiliki orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi. Namun, benda yang sering dikenal sebagai magic com ini tidak hanya bisa digunakan untuk menanak. Rice cooker juga cocok untuk menghangatkan, mengukus, dan memasak beragam makanan.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk rice cooker terbaik dari berbagai merek, seperti Yong Ma dan Miyako. Sebelum itu, kami akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang bagus untuk kebutuhan Anda. Dari yang mini, low carbo, sampai yang pintar, seperti Philips HD4515, semuanya ada. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah salah satu contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan dapur yang sangat berguna untuk menyediakan air panas dan air dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah alias bottom loading dispenser yang lebih praktis pemasangan galon airnya pun ada di pasaran.Kami pun akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti Sanken, Denpoo, Miyako, Polytron, Arashi, dan SHARP. Jika Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah, baca artikelnya sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan rumah tangga yang memudahkan Anda dalam menyajikan air minum. Keberadaan dispenser tentunya sangat membantu ketika ingin menyeduh kopi, susu, teh, atau yang ingin air dingin. Saat ini ada berbagai macam dispenser air di pasaran termasuk yang tipe low watt untuk menghemat energi.Untuk itu, kami menyajikan cara memilih dispenser yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga merekomendasikan berbagai merek dispenser terbaik, seperti SHARP, Miyako, Sanken, Cosmos, dan banyak lagi. Simak penjelasan kami berikut ini, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Microwave oven merupakan salah satu alat masak yang kerap digunakan di dapur. Di pasaran Anda akan menjumpai beragam model microwave oven dari berbagai merek, seperti Panasonic, Modena, dan SHARP. Setiap produk dilengkapi dengan fitur yang berbeda-beda, mulai dari yang sederhana hingga lengkap. Anda bisa memilih microwave oven sesuai dengan kebutuhan.Untuk mempermudah Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih beserta review microwave oven terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi microwave oven yang bagus. Silakan baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker SHARP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker SHARP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rice cooker adalah barang elektronik yang kini nyaris selalu ada di tiap rumah. Penggunaannya dapat membantu Anda untuk menanak nasi dengan praktis dan mudah. SHARP merupakan salah satu produsen barang elektronik rumah tangga yang bagus dan memiliki banyak produk rice cooker. Jika Anda berencana membeli rice cooker dari SHARP, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan memberikan tips memilih sekaligus merekomendasikan beberapa produk rice cooker merek SHARP yang bagus. Ada rice cooker SHARP apple yang mungil berkapasitas 0,8 liter hingga rice cooker SHARP jumbo berkapasitas 7 liter. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori