• 10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Cheese Cake Terenak - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)

Tampaknya akan selalu ada sisa ruang di perut untuk dessert, khususnya cheesecake! Rasa creamy dari keju yang lumer di mulut menjadi daya tarik tersendiri dari kue ini. Apalagi, ada beberapa resep cheesecake yang menarik untuk dicicipi, misalnya New York-style cheesecake dan Japanese cheesecake


Untuk itu, kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi cheesecake terenak yang layak Anda coba. Beberapa kue dari merek terkenal, seperti The Harvest dan Bittersweet by Najla juga ada dalam daftar kami. Namun, sebelum itu, mari simak terlebih dahulu tips memilih cheesecake yang enak berikut ini, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Inov Pelawi
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Cooking influencer, Inov Pelawi

Profil pakar: Cooking influencer, Inov Pelawi
Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun.


Kegemarannya terhadap dunia masak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun Instagram-nya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa kontennya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih cheese cake

Apakah Anda sudah tidak sabar untuk segera membeli dan menikmati cheesecake? Tahan dulu sebentar! Agar tidak salah pilih, sebaiknya ketahui beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih cheesecake. Keep reading!

Pilih berdasarkan jenis cheese cake

Cheesecake awalnya ditemukan di Yunani dan disebarkan oleh pasukan Romawi ke seluruh Eropa. Meski ratusan tahun telah berlalu, cheesecake masih menjadi kue favorit yang menggoda untuk dikonsumsi. Tentunya ada banyak resep cheesecake yang berkembang di seluruh dunia. Namun, beberapa resep terfavorit adalah New York-style cheesecake, Japanese cheesecake, dan no-bake cheesecake.

New York-style cheese cake: Rasanya creamy, gurih, dan bertekstur padat

New York-style cheese cake: Rasanya creamy, gurih, dan bertekstur padat

New York-style cheesecake adalah cheesecake versi orisinal. Di awal kemunculannya, jenis ini tidak menggunakan bahan-bahan tambahan. Namun, seiring dengan perkembangan, bahan-bahan yang digunakan makin bervariasi.


New York-style cheesecake pada dasarnya mirip dengan cheesecake klasik, yakni terbuat dari putih telur, kuning telur, dan cream cheese. Namun, New York-style cheesecake mengandung banyak cream cheese dan memiliki bagian crust yang terasa gurih. Selain itu, cheesecake ini menggunakan banyak kuning telur sehingga teksturnya padat dan tidak mudah retak.


Bagian isinya cenderung creamy dengan rasa asin dan manis. Namun, ada juga yang menggunakan sour cream atau air lemon untuk memberikan rasa asam di dalam kuenya. Bagian crust-nya bisa terbuat dari biskuit kacang yang gurih sehingga dapat menetralkan rasa keju yang dominan. Anda bisa menikmati New York-style cheesecake dengan atau tanpa topping, tergantung selera.

Japanese cheese cake: Teksturnya fluffy dan lumer di mulut

Japanese cheese cake: Teksturnya fluffy dan lumer di mulut

Japanese cheesecake memiliki aroma vanila dan telur yang lebih kuat dari pada aroma krim keju. Bentuknya pun sangat berbeda dengan cheesecake gaya Eropa yang padat. Keunikan lain dari Japanese cheesecake yang paling menonjol adalah tidak adanya crust di bagian pinggir serta bertekstur fluffy.


Jika New York-style cheesecake lebih mirip kue pai, Japanese cheesecake lebih mirip kue bolu karena teksturnya yang berongga dan lembut. Tekstur yang fluffy ini didapatkan dari putih telur yang dikocok hingga mengembang. 


Berkat teksturnya yang fluffy tersebut, Japanese cheesecake disebut juga cotton cheesecake atau soufflé cheesecakeJapanese cheesecake juga lebih rendah kalori karena menggunakan lebih sedikit cream cheese. Inilah yang menyebabkan tekstur Japanese cheesecake tidak terlalu padat. Meskipun demikian, Japanese cheesecake tetap memiliki rasa creamy khas cheesecake

No-bake cheese cake: Kuenya dibuat tanpa telur dan tanpa dipanggang

No-bake cheese cake: Kuenya dibuat tanpa telur dan tanpa dipanggang

Untuk Anda yang ingin membuat cheesecake, tetapi belum punya ovenno-bake cheesecake bisa menjadi solusi. Cheesecake ini pada dasarnya mirip dengan New York-style cheesecake, yakni terdiri dari crust dan cream cheese


Hanya saja, no-bake cheesecake tidak dipanggang dan tidak menggunakan kuning telur untuk merekatkan adonannya. Crust-nya terbuat dari biskuit yang diremukkan, unsalted butter, dan sedikit gula merah. Semua bahan tersebut diblender lalu didinginkan beberapa saat sebelum dicetak ke loyang. 


Sementara itu, isiannya menggunakan heavy cream dan cream cheese agar adonan tidak retak. Anda juga bisa menambahkan perasan air lemon atau sour cream untuk memperkaya rasa cheesecake ini. Setelah selesai dicetak, cheesecake perlu didinginkan di kulkas selama delapan jam atau lebih agar teksturnya lebih menyatu.

Cari topping yang Anda suka

Cari topping yang Anda suka

Topping selalu menjadi daya tarik sebuah kue, termasuk cheesecake. Selain membuat rasanya lebih kaya, topping juga membuat tampilan cheesecake lebih menggugah selera. Topping tentunya bisa dipilih berdasarkan selera masing-masing. Ada orang yang lebih suka menikmati cheesecake original tanpa topping. Ada juga yang menyukai cheesecake dengan topping buah-buahan atau biskuit.


Di antara sekian banyak buah-buahan, strawberry adalah salah satu topping yang banyak digemari. Rasanya yang cenderung asam memberi nuansa menyegarkan pada cheesecake. Selain strawberry, cheesecake dengan topping cokelat dan red velvet juga menarik untuk dipilih. Rasa manis dari cokelat dan red velvet bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak terlalu menyukai rasa khas keju.

Ketahui jenis keju yang digunakan

Ketahui jenis keju yang digunakan

Keju tentunya memegang peranan penting dalam menentukan tekstur dan rasa cheesecake. Ada beberapa jenis isian keju yang sering digunakan untuk cheesecake, seperti cream cheese, sour cream, ricotta, dan mascarpone.


  • Cream cheese adalah jenis keju yang terbuat dari campuran susu sapi dan krim. Cream cheese paling sering digunakan untuk American-style cheesecake. Teksturnya lembut, creamy, dan memberikan aftertaste yang khas di mulut.

  • Sour cream terbuat dari proses fermentasi sehingga rasanya sedikit asam. Untuk mendapatkan tekstur yang lebih padat dan rasa yang sedikit asam, cream cheese biasanya dicampur dengan sour cream

  • Ricotta dan mascarpone banyak digunakan untuk Italian-style cheesecake. Kandungan lemak di mascarpone lebih banyak dibandingkan dengan cream cheese sehingga rasanya lebih creamy.

Perhatikan juga tekstur kuenya

Perhatikan juga tekstur kuenya

Soal rasa dan tekstur, setiap jenis cheesecake memiliki ciri khasnya sendiri. Namun, ada beberapa hal yang bisa dijadikan indikator untuk memastikan cheesecake tersebut dibuat dengan benar atau tidak. 


  • Crust dari cheesecake adalah hal pertama yang perlu Anda perhatikan karena bagian ini sangat rawan retak. Memang merupakan hal wajar jika ada satu atau dua bagian yang retak. Namun, jika terlalu banyak retakan, kemungkinan cheesecake tersebut kurang kuning telur pada adonannya.

  • Keretakan tidak hanya terjadi di bagian crust, tetapi juga pada permukaan atas cheesecake. Permukaan atas yang retak bisa disebabkan oleh adonan over-beat (terlalu lama dikocok) sehingga banyak udara di dalam adonan. Penyebab lainnya adalah pemanggangan dengan suhu terlalu tinggi.

Japanese cheesecake juga sering mengalami masalah seperti bentuknya kempis, padahal seharusnya mengembang dengan fluffy.

Sesuaikan ukuran kue dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran kue dengan kebutuhan Anda

Cheesecake yang dijual secara online tentunya memiliki berbagai variasi ukuran. Ada yang dijual per loyang, ada juga yang dijual per potong. Silakan sesuaikan variasi ukuran dengan jumlah orang yang akan memakannya.


Untuk sekadar pencuci mulut atau mood booster, satu potong cheesecake sepertinya sudah lebih dari cukup. Sementara itu, untuk acara ulang tahun atau perayaan anniversary, pilihlah cheesecake dengan ukuran lebih besar.


Namun, jika Anda membeli cheesecake berukuran besar, pertimbangkanlah waktu simpannya. Masa kedaluwarsa cheesecake biasanya 1 hari sampai 2 hari jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Sementara itu, jika dimasukkan ke dalam kulkas, cheesecake bisa bertahan hingga 1 minggu.

10 Rekomendasi cheese cake terenak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cheesecake terenak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini adalah murni rekomendasi mybest dan bukan dari Inov Pelawi.

10
BahanSusu segar, cream cheese, saus markisa, pie crust
ToppingTidak ada
Ukuran500 ml
9

Cupcakes CompanyOreo Cheese Cake

Mulai dari Rp 385.000,00

BahanChocolate sponge, biskuit Oreo, cream cheese
ToppingChocolate ganache, Oreo frosting
UkuranDiameter 16 cm, tinggi 16 cm
8

Capital Bakery & CakeStrawberry Cheese Cake

Mulai dari Rp 200.000,00

BahanTidak dicantumkan
ToppingStrawberry
Ukuran10 cm x 20 cm dan 20 cm x 20 cm
7

MaquisRare Cheese Cake

Mulai dari Rp 152.000,00

BahanTidak dicantumkan
ToppingTidak dicantumkan
UkuranDiameter 15 cm
6

Cheese LandRed Velvet Cheesecake

Mulai dari Rp 220.000,00

BahanTidak dicantumkan
ToppingBiskuit red velvet
UkuranDiameter 15 cm dan 20 cm
5

KiboHappiness Hampers

Mulai dari Rp 139.000,00

BahanTidak dicantumkan
ToppingMatcha, choco cheese, strawberry Oreo, Ovomaltine, dan 8 pilihan rasa lainnya
Ukuran500 gram
4

The Harvest Chocomaltine Cheese Cake

Mulai dari Rp 398.000,00

BahanSoft sponge, chocolate filling, cream cheese
ToppingChocomaltine
UkuranDiameter 20 cm
3

Bittersweet by NajlaLotus Specullos Cheese Cake

Mulai dari Rp 45.000,00

BahanTidak dicantumkan
ToppingBiskuit Lotus, selai Lotus
Ukuran450 gr
2

Onah BakeryJapanese Cheesecake Jiggly Fluffy

Mulai dari Rp 57.000,00

BahanPremium cream cheese, butter, dan lain-lain
ToppingOvomaltine, choco chips, strawberry jam, blueberry jam, dan 10 pilihan topping lainnya
UkuranDiameter 18 cm
1

Loure CakeryBasque Burnt Cheese Cake

Mulai dari Rp 89.000,00

BahanCream cheese
ToppingOriginal, oreo, dan matcha
UkuranDiameter 14 cm

Tabel perbandingan produk cheese cake terenak

Gambar produk
1
Loure Cakery Basque Burnt Cheese Cake 1

Loure Cakery

2
Onah Bakery Japanese Cheesecake Jiggly Fluffy  1

Onah Bakery

3
Bittersweet by Najla Lotus Specullos Cheese Cake 1

Bittersweet by Najla

4
The Harvest  Chocomaltine Cheese Cake 1

The Harvest

5
Kibo Happiness Hampers 1

Kibo

6
Cheese Land Red Velvet Cheesecake 1

Cheese Land

7
Maquis Rare Cheese Cake  1

Maquis

8
Capital Bakery & Cake Strawberry Cheese Cake 1

Capital Bakery & Cake

9
Cupcakes Company Oreo Cheese Cake 1

Cupcakes Company

10
Gelato Secrets Cheesecake Passionfruit 1

Gelato Secrets

Nama produk

Basque Burnt Cheese Cake

Japanese Cheesecake Jiggly Fluffy

Lotus Specullos Cheese Cake

Chocomaltine Cheese Cake

Happiness Hampers

Red Velvet Cheesecake

Rare Cheese Cake

Strawberry Cheese Cake

Oreo Cheese Cake

Cheesecake Passionfruit

Keunggulan

Garing di luar, tetapi lembut dan lumer di dalam

Japanese cake orisinal dengan tekstur yang fluffy dan jiggly

Kenikmatan biskuit Lotus-nya akan memanjakan lidah Anda

Cheesecake dengan empat lapisan yang yummy!

Molten chesecake dengan berbagai pilihan topping!

Rasa yang lezat berpadu dengan kemasan yang mewah

Cita rasa cheesecake orisinal yang tiada tara

Kesegaran buah stroberi berpadu dengan kelembutan cream cheese

Lembutnya cream cheese berpadu dengan rasa Oreo yang khas

Menikmati cheese cake dalam bentuk gelato

Harga mulai dariRp 89.000,00Rp 57.000,00Rp 45.000,00Rp 398.000,00Rp 139.000,00Rp 220.000,00Rp 152.000,00Rp 200.000,00Rp 385.000,00Rp 135.000,00
BahanCream cheesePremium cream cheese, butter, dan lain-lainTidak dicantumkanSoft sponge, chocolate filling, cream cheeseTidak dicantumkanTidak dicantumkanTidak dicantumkanTidak dicantumkanChocolate sponge, biskuit Oreo, cream cheeseSusu segar, cream cheese, saus markisa, pie crust
ToppingOriginal, oreo, dan matchaOvomaltine, choco chips, strawberry jam, blueberry jam, dan 10 pilihan topping lainnyaBiskuit Lotus, selai LotusChocomaltineMatcha, choco cheese, strawberry Oreo, Ovomaltine, dan 8 pilihan rasa lainnyaBiskuit red velvetTidak dicantumkanStrawberryChocolate ganache, Oreo frostingTidak ada
UkuranDiameter 14 cmDiameter 18 cm450 grDiameter 20 cm500 gramDiameter 15 cm dan 20 cmDiameter 15 cm10 cm x 20 cm dan 20 cm x 20 cmDiameter 16 cm, tinggi 16 cm500 ml
Tautan produk

Tips menyimpan cheese cake agar tahan lama dari cooking influencer kami, Inov Pelawi

Tips menyimpan cheese cake agar tahan lama dari cooking influencer kami, Inov Pelawi

Agar cheesecake bisa lebih awet, sebaiknya simpan dalam suhu -15° Celsius (freezer). Akan lebih baik lagi jika dimasukkan ke dalam wadah kedap udara atau dilapisi dengan plastik wrap. Selain itu, sebaiknya jangan terlalu sering mengeluarkan dan memasukkan cheesecake ke dalam kulkas.

Baca juga rekomendasi kue lainnya di sini

Selain cheesecake, kami juga telah membahas beberapa jenis kue lainnya dalam artikel tersendiri. Ada kue bolu dan kue kering, seperti nastar dan kastengel, yang cocok untuk menemani Anda bersantai di rumah. Yuk, cari tahu lebih detailnya melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Sudah tidak sabar untuk mencicipi creamy dan lembutnya cheesecake di mulut Anda? Jangan ragu untuk membelinya! Sepotong cheesecake bisa menjadi mood booster Anda untuk menjalani hari dengan lebih ceria. 


New York-style cheesecake cocok untuk Anda yang suka cheesecake dengan tekstur padat dan creamy. Sementara itu, kelembutan Japanese cheesecake dan teksturnya yang fluffy tentu sangat menggugah selera. Tambahkan topping favorit Anda agar rasanya lebih nikmat, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu makanan yang tak boleh dilewatkan saat ulang tahun adalah kue tart. Kue tart coklat, black forest, hingga bolu cheese cake sudah pasti disukai semua orang. Meski begitu, ada juga "kue ulang tahun" kekinian yang terbuat dari makanan savory, seperti tumpeng dan sushi!Kali ini kami akan berbagi tips memilih kue ulang tahun untuk anak hingga orang dewasa. Tak ketinggalan ada berbagai merek kue terbaik dalam rekomendasi kami, seperti Colette Lola, The Harvest, dan UNION. Pilihlah kue ulang tahun yang enak sekaligus harganya pas di kantong!
    Roti & kue
  • 10 Pelembut Roti dan Kue yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pelembut Roti dan Kue yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk membuat roti yang enak, lembut, dan bervolume, Anda memerlukan pelembut roti. Ada beberapa jenis pelembut roti yang bisa digunakan, antara lain bread improver, softener, shortening, dan cake emulsifier. Berbekal pelembut roti, Anda bisa membuat roti sobek, donat, dan berbagai roti manis lainnya.Kali ini kami akan mengulas rekomendasi pelembut roti dan kue untuk keperluan rumah tangga dan industri bakery. Anda akan menemukan beberapa merek pelembut kue yang bagus, seperti Spontan, Koepoe Koepoe, Ibis, dan Angel. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Yuk, simak artikelnya!
    Roti & kue
  • 10 Margarin Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Margarin Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, menjadi bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng. Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda. Sebagai contoh, terdapat margarin dengan kandungan yang rendah lemak dan ada margarin yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja.Pada artikel ini kami membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Anda dapat menemukan rekomendasi merek margarin yang bagus, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, dan Filma. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta.
    Roti & kue
  • 10 Merk Bika Ambon Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Bika Ambon Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda jangan sampai tertipu dengan namanya, ya! Alih-alih Ambon, bika ambon sebenarnya berasal dari Medan, lho. Bika ambon adalah kue yang memiliki ciri khas unik berupa warna kuning cerah dengan bentuk seperti sarang. Usut punya usut, bika ambon terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan santan, gula, dan telur. Kami pun sudah memilih sepuluh rekomendasi bika ambon yang enak dari beberapa merek terkenal. Ada bika ambon Zulaikha, Meranti, Larizo, dan Holland Bakery. Selain rasa original, ada juga bika ambon pandan dan cokelat yang lezat. Yuk, cek selengkapnya di sini!
    Roti & kue
  • 10 Rekomendasi Meses Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meses Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meses atau hagel adalah salah satu topping yang sangat populer di kalangan penggemar makanan manis. Meses biasa dihidangkan bersama roti tawar, dibuat taburan donat, atau dijadikan isian crepes dan martabak manis. Tak hanya disajikan bersama makanan, meses juga bisa dinikmati bersama es krim atau aneka float.Apakah Anda tahu meses seperti apa yang bagus dan pas untuk makanan Anda? Dalam artikel ini kami akan membantu Anda menemukan merek meses yang enak, seperti Ceres, Holland, dan Tulip. Di akhir artikel, kami juga akan membagikan tips menyimpan meses. Langsung baca, yuk!
    Roti & kue
  • 10 Coklat Bubuk Terbaik untuk Membuat Kue - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Coklat Bubuk Terbaik untuk Membuat Kue - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Coklat termasuk varian rasa kue yang banyak digemari. Beberapa contohnya adalah black forest, bolu, brownies, dan cookies coklat. Salah satu komponen penting dalam membuat olahan kue coklat adalah coklat bubuk. Coklat bubuk yang bagus akan membuat kue coklat terasa lebih enak dan antibantat. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih coklat bubuk yang enak. Kami juga akan memberi rekomendasi coklat bubuk terbaik untuk kue, seperti merek Van Houten, Bensdorp, Tulip, hingga Bendico. Ada yang dijual dalam kemasan sachet dan karton. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Roti & kue
  • 10 Rekomendasi Kue Brownies Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kue Brownies Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue brownies memiliki rasa cokelat yang kuat dan tampilan yang bisa membuat perut keroncongan. Macam-macam kue brownies dengan tambahan beragam topping pasti membuat Anda ngiler dan penasaran untuk mencicipinya. Anda pun dapat menemukan banyak merek brownies yang enak di Jakarta dan sekitarnya.Kami memiliki tips memilih dan rekomendasi brownies terbaik di artikel ini. Kue brownies yang enak dari berbagai merek bakery ternama, seperti Amanda, Fudgybro, dan Kartika Sari, ada dalam rekomendasi kami. Daripada Anda penasaran, langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Roti & kue
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori