• 10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Roti tawar adalah jenis roti yang bisa diolah menjadi apa saja sesuai selera. Anda dapat menyiapkan roti tawar untuk sarapan praktis, menjadikannya bekal piknik, atau mengolahnya menjadi aneka makanan ringan. Roti tawar putih yang lembut ataupun roti tawar gandum yang tinggi serat sama-sama terasa lezat.


Ada beberapa merek roti tawar yang bisa dinikmati, seperti Sari Roti, Diana Bakery, atau MyRoti. Apabila Anda sedang mencari roti tawar, bacalah artikel ini hingga selesai. Kami akan membahas tips memilih roti tawar, rekomendasi produk roti tawar terbaik, serta ide mengolah roti tawar. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 29 Desember 2020
  • 306 Views
Daftar isi

Cara memilih roti tawar

Anda akan menemukan banyak merek roti tawar yang dijual di pasaran. Supaya tidak salah pilih, bacalah dahulu beberapa tips memilih roti tawar berikut ini.

Pilih berdasarkan jenis roti

Roti tawar pada dasarnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu roti tawar putih dan roti tawar gandum. Perbedaan keduanya terletak pada bahan baku dan teksturnya.

Roti tawar putih, lebih lembut dan tinggi kalori

Roti tawar putih, lebih lembut dan tinggi kalori

Roti tawar putih adalah jenis roti tawar yang paling banyak ditemukan di pasaran. Bahan baku utama roti tawar putih adalah tepung terigu. Selain itu, warna putihnya didapatkan dari proses pengolahan tepung terigu berupa kulit luar dan serat serealia dari biji gandum yang dihilangkan. Proses penggilingan tepung terigu ini cukup lama hingga menghasilkan adonan yang lebih putih.


Proses ini pulalah yang membuat roti tawar putih memiliki tekstur yang lebih lembut. Alhasil, anak kecil pun akan suka memakannya. Akan tetapi, roti tawar putih memiliki kalori yang lebih banyak. Di samping itu, bahan baku tepung terigu di dalamnya juga mengandung aloksa, suatu zat yang bisa menaikkan gula darah. Jadi, untuk Anda yang sedang menjalani program diet atau memiliki risiko diabetes disarankan untuk tidak memakan roti tawar putih terlalu banyak.

Roti tawar gandum, tinggi serat baik untuk kesehatan

Roti tawar gandum, tinggi serat baik untuk kesehatan

Berkat manfaatnya yang baik untuk kesehatan, beberapa produsen roti juga mulai memproduksi roti tawar gandum. Bahan baku utama roti tawar gandum adalah tepung gandum utuh. Anda bisa mengenalinya dengan mudah karena roti tawar gandum berwarna dasar cokelat. Warna ini diperoleh secara alami karena pengolahan tepung gandum tidak menghilangkan kulit luar dan serat serealianya.


Hal ini membuat roti gandum memiliki serat yang lebih tinggi dan teksturnya lebih kasar dibandingkan roti tawar putih. Mungkin ini sebabnya roti tawar gandum tidak begitu familier di lidah orang dan kurang cocok untuk anak-anak. Namun, roti tawar gandum baik untuk menjaga kesehatan Anda. Kalori yang dihasilkan pun lebih sedikit dibanding dengan roti lainnya. Jadi, untuk Anda yang menaruh perhatian terhadap kesehatan dan sedang menjalani program diet, pilihlah roti tawar gandum.

Perhatikan teksturnya

Perhatikan teksturnya

Tekstur roti tawar putih dan roti tawar gandum memang berbeda. Akan tetapi, tekstur yang tidak keras saat digigit menandakan bahwa roti tersebut masih fresh alias layak dikonsumsi.


Selain itu, cara pengemasan juga bisa menentukan tekstur roti tawar. Pastikan Anda menerima roti tawar dalam plastik yang tertutup rapat. Setelah dibuka pun, roti tawar juga harus disimpan dalam tempat kedap udara. Dengan demikian, tekstur roti tetap terjaga.

Pilih berdasarkan rasanya

Pilih berdasarkan rasanya

Roti tawar gandum umumnya tidak memiliki varian rasa, tetapi roti tawar putih memiliki beberapa varian rasa yang patut dicoba. Varian rasa tersebut contohnya adalah rasa pandan, cokelat, dan keju. Roti tawar dengan berbagai varian rasa ini dapat diolah dengan bahan isian yang lainnya. Jika tidak pun, roti tawar ini tetap manis dan enak disantap langsung.

Cek kandungan gulanya

Cek kandungan gulanya

Gula sering digunakan sebagai bahan pengawet makanan serta untuk memberi kadar kelembapan pada roti. Selain itu, rasa roti tawar yang dihasilkan akan sedikit manis sehingga terasa lebih enak dimakan. Namun, mengonsumsi roti dengan kadar gula yang tinggi tidak baik untuk kesehatan Anda.


Kandungan gula yang standar dalam 100 gram roti tawar adalah 5 gram gula. Pastikan Anda selalu memeriksa label nutrisi yang tertulis di kemasan roti tawar. Anda juga bisa mengurangi kadar konsumsi gula dengan menghindari tambahan bahan pemanis lainnya, seperti selai cokelat atau susu

Pertimbangkan roti tanpa bahan pengawet

Pertimbangkan roti tanpa bahan pengawet

Zat pengawet yang terdapat di dalam roti tawar memang bisa membuat daya tahan roti jadi lebih panjang. Selain itu, tekstur roti juga terasa lebih lembut, kenyal, dan tidak mudah keras. Namun, zat pengawet kimia yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu kesehatan Anda.


Jadi, alangkah lebih baiknya jika Anda mencari roti tawar yang diproduksi tanpa bahan pengawet kimia. Namun, jika Anda terpaksa mengonsumsi roti tawar yang mengandung bahan pengawet kimia, pastikan zat pengawet tersebut sudah dinyatakan aman oleh FAO (Food and Agriculture Organization). Zat pengawet tersebut terdiri dari asam propionat, asam sorbat, dan asam benzoat beserta garamnya.

10 Rekomendasi roti tawar terbaik

Selanjutnya, kami akan mengulas sepuluh rekomendasi roti tawar terbaik yang bisa Anda pilih. Namun, pastikan Anda selalu mengecek tanggal kedaluwarsa sebelum membelinya!

10
JenisRoti tawar putih
Isi370 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu, air, gula pasir, lemak reroti, ragi, garam, susu bubuk, perisa pandan, pengemulsi nabati, pengawet kalsium propionat
9
JenisRoti tawar putih
IsiTidak ada keterangan
KomposisiTidak ada keterangan
8
JenisRoti tawar gandum
Isi395 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karoten, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak
7
JenisRoti tawar putih
Isi275 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu, air, gula pasir, cokelat chips (7,34 %), lemak reroti, cokelat bubuk, ragi, susu bubuk, garam, pengemulsi nabati, perisa cokelat
6
JenisRoti tawar putih
Isi12 lembar
KomposisiTidak ada keterangan
5

Barby's BakeryPremium Wholemeal Loaf

Rp 25.000,00

JenisRoti tawar gandum
IsiTidak ada keterangan
KomposisiTidak ada keterangan
4

Multi Star Rukun AbadiSharon Bakery - Paket Roti Tawar Toast dan Roti Tawar Kupas

Rp 26.000,00

JenisRoti tawar putih
Isi200 g (Roti Tawar Toast Kupas) dan 350 g (Roti Tawar Toast Panjang)
KomposisiTepung terigu, gula, garam, susu bubuk, telur, mentega, ragi, kalsium propionat
3
JenisRoti tawar putih
Isi10 lembar
KomposisiTidak ada keterangan
2
JenisRoti tawar putih
Isi360 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karoten
1
JenisRoti tawar gandum
Isi240 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karotan, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak, penstabil nabati

Tabel perbandingan produk roti tawar terbaik

Gambar produk
1
Yamazaki MyRoti Roti Tawar Gandum Kupas 1

Yamazaki

2
Nippon Indosari Corpindo Sari Roti - Roti Tawar Double Soft 1

Nippon Indosari Corpindo

3
Diana Bakery Roti Tawar Kupas  1

Diana Bakery

4
 Multi Star Rukun Abadi Sharon Bakery - Paket Roti Tawar Toast dan Roti Tawar Kupas 1

Multi Star Rukun Abadi

5
Barby's Bakery Premium Wholemeal Loaf 1

Barby's Bakery

6
Roti Umbi Roti Tawar Ubi 1

Roti Umbi

7
Nippon Indosari Corpindo Sari Roti - Roti Tawar Choco Chips 1

Nippon Indosari Corpindo

8
Yamazaki MyRoti Roti Tawar Gandum 1

Yamazaki

9
BreadLife Roti Tawar Cheese Loaf Bread 1

BreadLife

10
Nippon Indosari Corpindo Sari Roti - Roti Tawar Pandan 1

Nippon Indosari Corpindo

Nama produk

MyRoti Roti Tawar Gandum Kupas

Sari Roti - Roti Tawar Double Soft

Roti Tawar Kupas

Sharon Bakery - Paket Roti Tawar Toast dan Roti Tawar Kupas

Premium Wholemeal Loaf

Roti Tawar Ubi

Sari Roti - Roti Tawar Choco Chips

MyRoti Roti Tawar Gandum

Roti Tawar Cheese Loaf Bread

Sari Roti - Roti Tawar Pandan

Keunggulan

Siapkan bekal sandwich yang mengenyangkan

Kelembutan ekstra, anak-anak pasti suka

Aman disantap karena tanpa bahan pengawet

Dapatkan paket roti dengan isi lebih banyak

Mudah buat garlic bread sendiri di rumah

Manisnya alami dari ubi madu asli

Dimakan langsung ataupun dipanggang sama enaknya

Kenyang lebih lama berkat roti kaya serat

Sensasi keju yang bikin nagih

Keharuman pandan yang menggoda selera

HargaRp 15.500,00Rp 16.500,00Rp 13.000,00Rp 26.000,00Rp 25.000,00Rp 35.000,00Rp 15.500,00Rp 14.500,00Rp 26.900,00Rp 13.500,00
JenisRoti tawar gandumRoti tawar putihRoti tawar putihRoti tawar putihRoti tawar gandumRoti tawar putihRoti tawar putihRoti tawar gandumRoti tawar putihRoti tawar putih
Isi240 g, 10 lembar360 g, 10 lembar10 lembar200 g (Roti Tawar Toast Kupas) dan 350 g (Roti Tawar Toast Panjang)Tidak ada keterangan12 lembar275 g, 10 lembar395 g, 10 lembarTidak ada keterangan370 g, 10 lembar
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karotan, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak, penstabil nabatiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karotenTidak ada keteranganTepung terigu, gula, garam, susu bubuk, telur, mentega, ragi, kalsium propionatTidak ada keteranganTidak ada keteranganTepung terigu, air, gula pasir, cokelat chips (7,34 %), lemak reroti, cokelat bubuk, ragi, susu bubuk, garam, pengemulsi nabati, perisa cokelatTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karoten, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrakTidak ada keteranganTepung terigu, air, gula pasir, lemak reroti, ragi, garam, susu bubuk, perisa pandan, pengemulsi nabati, pengawet kalsium propionat
Tautan produk

Ide mengolah roti tawar

Ide mengolah roti tawar

Apabila selama ini Anda hanya mengolesi roti tawar dengan selai, Anda patut mencoba beberapa ide lain dalam mengolah roti tawar. Ide yang pertama adalah membuat roti goreng. Caranya, pipihkanlah roti tawar hingga tipis, lalu isilah bagian dalamnya dengan keju, pisang, sosis, atau mayones. Gulung hingga rapat, kemudian lumuri dengan telur kocok. Terakhir, baluri dengan tepung panir dan goreng dalam minyak panas. Camilan ini rasanya manis dan gurih sehingga cocok disantap pada waktu senggang.


Ide yang kedua adalah membuat schotel roti tawar kukus. Caranya, potong roti tawar kecil-kecil, kemudian masukkan ke dalam mangkuk tahan panas. Aduk telur, santan, dan susu hingga tercampur rata di dalam mangkuk terpisah. Tambahkan pula garam dan lada secukupnya untuk menambah cita rasa. Selanjutnya, tuangkan adonan ini di atas mangkuk berisi roti tawar. Terakhir, kukus adonan hingga matang. Camilan ini makin nikmat disantap dengan cocolan saus tomat.

Baca juga rekomendasi produk roti dan selai lainnya di sini

Selain roti tawar, Anda mungkin mencari roti dan aneka macam selai. Kami telah mengulas rekomendasi roti gandum yang sehat dan selai yang lezat. Bukalah tautan di bawah ini dan temukan produk terbaik Anda.

Kesimpulan

Roti tawar memang menjadi roti andalan karena penyajiannya praktis dan mudah dikreasikan. Bacalah tips memilih di atas untuk mendapatkan roti tawar terbaik pilihan Anda!


Jangan lupa untuk menyimpan roti tawar dalam wadah tertutup supaya teksturnya tidak cepat keras. Perhatikan pula apabila muncul jamur pada roti tawar karena artinya roti tersebut sudah tidak layak dikonsumsi. Semoga Anda dapat menemukan roti tawar favorit keluarga. Selamat menikmati sepotong roti tawar yang lezat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Roti & kue
    102.152 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Merek selai terkenal seperti Morin dan Smucker's juga ada, lho. Penasaran? Yuk, disimak!
    Roti & kue
    1.550 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2021)
    Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Bagus untuk Anda yang sedang diet!Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tepung beras sekaligus memperkenalkan produk-produk yang direkomendasikan. Mari simak penjelasannya dan temukan tepung beras terbaik untuk membuat berbagai jenis makanan kesukaan Anda.
    Roti & kue
    16.697 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Marmalade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Marmalade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai marmalade yang dibuat dari buah-buahan citrus banyak digemari karena rasanya yang segar. Rasa segar selai marmalade ini juga dilengkapi dengan perpaduan manis dan pahit yang seimbang. Selain digunakan sebagai olesan roti tawar, selai ini juga bisa dinikmati dengan berbagai cara.Selai marmalade seperti apa yang enak dan berkualitas? Kali ini, akan kami paparkan cara memilih dan ulasan produk-produk selai marmalade, seperti Morin, Mackays, dan lainnya. Simak pula tips menarik untuk menikmati selai marmalade di akhir artikel ini.
    Roti & kue
    3.339 Views
  • 10 Rekomendasi Ragi Terbaik untuk Membuat Roti dan Kue (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ragi Terbaik untuk Membuat Roti dan Kue (Terbaru Tahun 2021)
    Ragi adalah bahan penting untuk membuat roti dan kue. Tanpa ragi, roti akan bantat dan rasanya kurang enak. Karena itu, jangan lupa untuk menyertakan ragi saat Anda akan baking. Sekarang ini, Anda tidak perlu membuat ragi sendiri. Di pasaran, telah dijual berbagai produk ragi yang bisa langsung dicampurkan ke adonan.Agar Anda tidak bingung, kami akan memberi tips memilih ragi yang sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti merek Koepoe Koepoe, Mauri-pan, Saf-Instant, dan lainnya. Selamat mencari ragi terbaik untuk adonan roti dan kue Anda!
    Roti & kue
    28.116 Views
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang pernah ke Yogyakarta, pasti kenal dengan bakpia pathok atau bakpia pathuk. Hampir seluruh toko oleh-oleh di Yogyakarta menjualnya. Bakpia mulai diproduksi di kampung Pathok, Yogyakarta sejak tahun 1948. Itulah yang membuatnya terkenal dengan nama Bakpia Pathok. Saat ini, bakpia diproduksi oleh banyak produsen, seperti Bakpia Pathok 25, Bakpia Kencana, Bakpia Djava, dan masih banyak lagi. Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih bakpia pathok. Kami juga akan merekomendasikan bakpia terbaik yang bisa dibeli secara online. Sebelum membelinya, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Roti & kue
    1.778 Views
  • 10 Rekomendasi Roti Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Roti Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan, tentu sudah tidak asing lagi dengan roti gandum. Roti gandum baik dikonsumsi ketika asam lambung sedang naik. Selain itu, roti gandum juga memiliki kalori yang rendah sehingga sering dijadikan pilihan oleh orang-orang yang sedang diet.Apakah saat ini Anda sedang mencari roti gandum? Anda berada di artikel yang tepat. Kami akan membahas beberapa rekomendasi roti gandum yang bisa Anda pilih, seperti Sari Roti, MyRoti, dan sourdough. Sebelumnya, bacalah dahulu beberapa poin untuk diperhatikan dalam memilih roti gandum. Selamat membaca!
    Roti & kue
    235 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tepung terigu merupakan salah satu bahan pokok yang biasanya selalu tersedia di rumah. Dengan tepung terigu, Anda bisa membuat berbagai makanan dan camilan, seperti roti, donat dan biskuit. Untuk bisa mendapatkan tekstur dan rasa makanan yang sempurna, pemilihan tepung terigu menjadi kuncinya.Kali ini, kami akan berbagi tips memilih tepung terigu sesuai dengan jenis makanan yang akan Anda buat. Tak lupa, kami juga kan memberikan rekomendasi produk tepung terigu terbaik. Anda bisa memilih produk seperti Cakra Kembar, Kunci Biru, atau Lencana Merah. Penasaran? Yuk, langsung baca artikel selengkapnya!
    Roti & kue
    140 Views
  • 10 Rekomendasi Cheese Cake Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cheese Cake Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selalu ada ruang untuk dessert di perut Anda! Salah satu kue pencuci mulut yang banyak disukai orang-orang adalah cheesecake. Ada beberapa resep cheesecake yang harus Anda coba, misalnya New York-style cheesecake dan Japanese cheesecake. Rasa creamy dari keju yang lumer di mulut menjadi daya tarik tersendiri kue ini. Kali ini kami sudah menyiakan sepuluh rekomendasi cheesecake terenak yang harus dicoba. Beberapa kue dari merek terkenal, seperti Union, The Harvest, dan Bittersweet by Najla juga ada dalam daftarnya, lho. Tentunya, kami juga memberikan tips memilih cheesecake yang lezat. Yuk, disimak!
    Roti & kue
    195 Views
  • 10 Rekomendasi Lava Cake Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lava Cake Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Lelehan cokelat lava cake yang lumer memang sangat menggugah selera. Tak heran banyak orang mencari resep kue yang juga disebut sebagai molten cake ini, tetapi terkadang tidak punya waktu membuatnya. Agar lebih mudah, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi lava cake yang bisa Anda beli secara online. Chocolate lava cake atau choco lava adalah varian yang paling terkenal. Namun, tahukah Anda bahwa ada berbagai varian lainnya yang berisi selai kacang, stroberi, bahkan telur asin? Di artikel ini kami akan membahas lebih lengkap tentang lava cake termasuk cara memilihnya. Simak sampai habis!
    Roti & kue
    143 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    56.601 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Roti & kue
    102.152 Views
  • 10 Rekomendasi Ragi Terbaik untuk Membuat Roti dan Kue (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ragi Terbaik untuk Membuat Roti dan Kue (Terbaru Tahun 2021)
    Ragi adalah bahan penting untuk membuat roti dan kue. Tanpa ragi, roti akan bantat dan rasanya kurang enak. Karena itu, jangan lupa untuk menyertakan ragi saat Anda akan baking. Sekarang ini, Anda tidak perlu membuat ragi sendiri. Di pasaran, telah dijual berbagai produk ragi yang bisa langsung dicampurkan ke adonan.Agar Anda tidak bingung, kami akan memberi tips memilih ragi yang sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti merek Koepoe Koepoe, Mauri-pan, Saf-Instant, dan lainnya. Selamat mencari ragi terbaik untuk adonan roti dan kue Anda!
    Roti & kue
    28.116 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selai cokelat merupakan salah satu favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain rasanya yang lezat, selai cokelat juga mudah ditemukan dimana-mana. Anda dapat menggunakannya sebagai olesan roti, isian kue, hingga celupan untuk biskuit. Namun, banyaknya selai cokelat yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung. Selai mana yang sebaiknya Anda pilih? Kali ini, kami akan mengulas cara memilih selai cokelat beserta rekomendasi produk terbaik. Anda dapat menemukan selai cokelat dari berbagai merek seperti Ceres, Nutella, dan Ovomaltine. Simak sampai selesai, ya!
    Roti & kue
    16.367 Views
  • 10 Rekomendasi Baking Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baking Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baking powder adalah kunci rahasia untuk menghasilkan kue dengan tekstur yang renyah, tampilan yang halus, dan tebal. Oleh karena itu, baking powder menjadi item wajib dalam industri makanan. Tak sekadar untuk kue, baking powder juga sering dipakai membuat roti dan fried food.Beberapa merek baking powder terbaik yang bisa Anda pilih adalah baking powder bebas aluminium Bob’s Red Mill hingga merek lokal Koepoe Koepoe! Apa pun mereknya, silakan memilih sesuai dengan frekuensi pemakaian dan kebutuhan Anda.
    Roti & kue
    37.921 Views
  • 10 Rekomendasi Maple Syrup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Maple Syrup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Maple syrup adalah sirup yang dapat digunakan untuk berbagai resep masakan. Biasanya, orang menggunakan maple syrup untuk pelengkap pancake atau membuat saus dasar seperti demiglace. Selain itu, maple syrup juga memiliki kalori yang lebih rendah daripada madu dan aman untuk dikonsumsi bayi.Kali ini kami juga akan menjelaskan manfaat maple syrup beserta cara memilih dan rekomendasi produk terbaiknya. Beberapa produk maple syrup terkenal seperti Maple Joe, Coombs Family Farms, dan B&G MacDonald’s juga ada di rekomendasi produk kali ini, lho! Ayo cari tahu lebih banyak soal maple syrup sebelum membelinya!
    Roti & kue
    21.879 Views
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang pernah ke Yogyakarta, pasti kenal dengan bakpia pathok atau bakpia pathuk. Hampir seluruh toko oleh-oleh di Yogyakarta menjualnya. Bakpia mulai diproduksi di kampung Pathok, Yogyakarta sejak tahun 1948. Itulah yang membuatnya terkenal dengan nama Bakpia Pathok. Saat ini, bakpia diproduksi oleh banyak produsen, seperti Bakpia Pathok 25, Bakpia Kencana, Bakpia Djava, dan masih banyak lagi. Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih bakpia pathok. Kami juga akan merekomendasikan bakpia terbaik yang bisa dibeli secara online. Sebelum membelinya, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Roti & kue
    1.778 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori