• 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Masker peel off merupakan jenis masker yang bisa dikelupas dari wajah setelah mengering tanpa perlu dibilas. Anda bisa merasakan sensasi mengelupas masker serta melihat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori terangkat. Namun, banyaknya pilihan masker peel off yang tersedia di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung.


Kali ini, kami akan berbagi informasi seputar cara memilih masker peel off beserta rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda beli secara online. Kami telah mengulas produk dari sejumlah merek ternama, seperti Innisfree, The Body Shop, dan Freeman. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Namira Adzani
Aulia Rizky W
  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2021
  • 14.831 Views
Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan masker peel off?

Apa yang dimaksud dengan masker peel off?

Masker peel off adalah jenis masker yang bisa dikelupas setelah mengering. Penggunanya bisa melihat sendiri kotoran dari wajah mereka melekat pada masker yang telah dilepas. Sensasi mengelupas masker dan menyaksikan kotoran kulit yang terangkat membuat masker ini banyak disukai. Masker peel off memiliki banyak tekstur, baik krim maupun gel. Selain teksturnya yang bervariasi, kandungan dan kemasannya pun banyak ragamnya. 


Manfaat penggunaan masker ini adalah membersihkan wajah yang terasa kasar dan tampak kusam. Klaim lain yang sering ditawarkan masker peel off adalah mampu mengangkat sel kulit mati, minyak, dan sisa kotoran di wajah. Ada pula produk yang menawarkan efek menenangkan dan melembapkan dengan kandungan antiinflamasi. Sejumlah masker peel off juga mengklaim memiliki efek merevitalisasi sehingga kulit Anda akan terlihat lebih muda. 

Cara memilih masker peel off

Agar Anda dapat menemukan masker peel off terbaik, berikut ini akan kami sampaikan tips dalam memilihnya. Simak poin-poin pertimbangan berikut ini sebelum membeli masker peel off, ya!

Kenali tipe dan kebutuhan kulit Anda

Poin penting dalam memilih masker peel off adalah menyesuaikannya dengan tipe dan kebutuhan kulit Anda. Dengan begitu, manfaat dari masker akan lebih optimal dan dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit. 

Untuk masalah kulit berminyak dan rentan berjerawat, pilih yang daya rekatnya kuat

Untuk masalah kulit berminyak dan rentan berjerawat, pilih yang daya rekatnya kuat

Umumnya, masker peel off memiliki kemampuan untuk menyerap sebum dan minyak berlebih di wajah. Karena itu, masker peel off memang lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat. Masker peel off juga dapat mengecilkan ukuran pori dan membuat kulit tampak kencang sehingga kulit dengan tanda penuaan juga bisa mendapatkan manfaatnya.


Jika ingin hasilnya lebih optimal dalam mengangkat kotoran, pilihlah masker peel off berdaya rekat kuat. Dengan daya rekat kuat, komedo dan bulu halus di wajah akan terangkat sehingga kulit menjadi lebih mulus. Namun, berhati-hatilah bila kulit berminyak Anda cenderung sensitif atau memiliki jerawat aktif dan rosacea. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit sebelum Anda menggunakan masker peel off.

Untuk kulit normal dan kusam, pilih yang mengandung efek mencerahkan

Untuk kulit normal dan kusam, pilih yang mengandung efek mencerahkan

Jika kulit Anda normal atau cenderung kusam, Anda dapat menggunakan masker peel off secara rutin. Masker peel off akan mengangkat sisa-sisa kotoran, seperti debu, polusi, dan minyak, serta melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. 


Anda juga bisa memilih produk dengan klaim mencerahkan kulit agar wajah terlihat makin glowing. Jika kulit Anda mulai menampakkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, pilihlah produk dengan klaim anti aging. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan masker peel off setidaknya dua kali dalam seminggu. 

Untuk kulit kering dan sensitif, pilih produk yang gentle

Untuk kulit kering dan sensitif, pilih produk yang gentle

Bagi pemilik kulit kering, cobalah produk dengan klaim melembapkan dan bertekstur gel. Dengan begitu, penggunaan masker akan menghidrasi dan menutrisi kulit tanpa menyerap kelembapan secara berlebihan. Masker dengan tekstur gel juga biasanya bisa memberikan efek menenangkan dan menyejukkan yang membuat relaks. 


Jika kulit Anda cenderung sensitif, cek terlebih dahulu tingkat sensitivitas kulit Anda sebelum memilih produk. Sebaiknya pilihlah produk yang gentle dan berkomposisi sederhana. Aplikasikan sedikit pada kulit lengan bagian dalam untuk melihat reaksinya. Sebagian orang justru semakin memerah kulitnya bahkan iritasi setelah mengelupas masker dari wajah. Karena itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Perhatikan kandungan dalam produk

Perhatikan kandungan dalam produk

Tiap produk masker peel off memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda. Anda perlu memeriksa kandungannya agar mendapatkan masker yang tepat untuk masalah kulit Anda. Untuk kulit berminyak, pilihlah masker dengan kandungan tea tree, charcoal, clay, glycolic acid atau salicylic acid. Kandungan tersebut dikenal mampu mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih sehingga wajah tampak less oily.


Sementara itu, bila kulit Anda cenderung kering, cobalah masker peel off dengan kandungan yang melembapkan kulit. Kandungan yang bisa menghidrasi kulit antara lain vitamin E, gliserin, Aloe vera, serta hyaluronic acid. Pastikan produk pilihan Anda tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, phthalates, serta pewarna dan pewangi sintetis yang berlebihan. 

Pertimbangkan juga kemasannya

Pertimbangkan juga kemasannya

Masker peel off tersedia dalam berbagai macam kemasan. Karena itu, pilihlah produk dengan kemasan yang paling sesuai kebutuhan Anda. Jenis kemasan masker peel off yang paling banyak dan mudah ditemukan adalah tube dengan tutup flip top. Pastikan tutupnya mampu menutup dengan baik agar isinya tidak mudah keluar. 


Sementara itu, sejumlah produk hadir dalam kemasan saset yang lebih praktis. Isi masker dalam kemasan biasanya sudah disesuaikan untuk beberapa kali pemakaian. Selain lebih praktis, masker saset juga cenderung travel friendly sehingga Anda bisa tetap menggunakannya saat bepergian. Tidak hanya tube dan saset, masih banyak jenis kemasan masker lain yang bisa Anda temukan. Misalnya, masker dalam kemasan kapsul atau jar

Pastikan produk yang dipilih aman dan terpercaya

Pastikan produk yang dipilih aman dan terpercaya

Banyak sekali masker peel off yang dijual di pasaran. Namun, belum tentu semua produk aman digunakan karena kandungannya yang tidak jelas. Alih-alih kulit bersih dan flawless, produk abal-abal berisiko menyebabkan dampak negatif pada kulit. Karena itu, Anda perlu memastikan produk yang akan dipilih telah mengantongi sertifikat dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).


Masker yang telah tersertifikasi BPOM menandakan bahwa produk telah teruji dan terjamin tidak mengandung bahan yang berbahaya. Selain itu, sebaiknya Anda selalu membeli produk perawatan kulit di toko atau reseller resmi. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari produk palsu yang juga membahayakan kulit. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

JordaniePeel Off Mask Powder Charcoal

Mulai dari Rp 19.000,00

Spesialis
mybest

Formula 10.0.6 Get Your Glow On Skin-Brightening Peel Mask Papaya + Citrus

Mulai dari Rp 179.000,00

10 Rekomendasi masker peel off terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh masker peel off terbaik. Pastikan Anda telah mempertimbangkan poin-poin memilih di atas sebelum membeli produknya, ya!

10
Isi60 ml
KemasanTube
Kandungan utamaGrape seed extract, olive oil, hydrogel, vitamin E, allantoin
RekomendasiSemua jenis kulit
9

Madame GieMini Ready Peel Off Mask

Mulai dari Rp 3.500,00

Isi7 gram
KemasanSaset
Kandungan utamaBervariasi
RekomendasiBervariasi
8
Isi2 x 6 ml
KemasanSaset
Kandungan utamaSalicylic acid, charcoal
RekomendasiKulit berkomedo, bintik hitam
7

EverwhitePeel Off Mask (Cucumber & Aloe Vera)

Mulai dari Rp 97.000,00

Isi125 ml
KemasanTube
Kandungan utamaCucumber, Aloe vera
RekomendasiSemua jenis kulit
6

GarnierLight Complete Whitening Peel Off Mask

Mulai dari Rp 17.000,00

Isi2 x 6 ml
KemasanSaset
Kandungan utamaYuzu extract, lemon
RekomendasiKulit kusam
5
Isi100 ml
KemasanTube
Kandungan utamaCharcoal, brown sugar, fermented plant complex extracted water, fermented garlic, black soybean, black sesame, white clay, rice extracts
RekomendasiTidak disebutkan
4

FreemanCLEARING Sweet Tea + Lemon Peel-off Clay Mask

Mulai dari Rp 96.800,00

Isi175 ml
KemasanTube
Kandungan utamaAntioxidant-rich tea
RekomendasiKulit normal, kulit kombinasi
3
Isi175 ml
KemasanTube
Kandungan utamaCucumber, Aloe vera
RekomendasiKulit normal, kulit kombinasi
2

The Body ShopTea Tree Peel Off Mask

Mulai dari Rp 99.000,00

Isi10 gram
KemasanKapsul
Kandungan utamaTea tree oil
RekomendasiKulit kusam, kulit berminyak
1

InnisfreeSuper Volcanic Peel Off Mask 2X

Mulai dari Rp 180.000,00

Isi100 ml
KemasanTube
Kandungan utamaSerpihan vulkanik Jeju
RekomendasiTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk masker peel off terbaik

Gambar produk
1
Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X 1

Innisfree

2
The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask 1

The Body Shop

3
Freeman RENEWING Cucumber Peel-Off Gel Mask 1

Freeman

4
Freeman CLEARING Sweet Tea + Lemon Peel-off Clay Mask 1

Freeman

5
Secret Key Black Out Pore Peel-Off Pack 1

Secret Key

6
Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask 1

Garnier

7
Everwhite Peel Off Mask (Cucumber & Aloe Vera) 1

Everwhite

8
Garnier Acno Fight Peel Off Mask 1

Garnier

9
Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask 1

Madame Gie

10
Emina Grape Seed Olive Face Mask 1

Emina

Nama produk

Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Tea Tree Peel Off Mask

RENEWING Cucumber Peel-Off Gel Mask

CLEARING Sweet Tea + Lemon Peel-off Clay Mask

Black Out Pore Peel-Off Pack

Light Complete Whitening Peel Off Mask

Peel Off Mask (Cucumber & Aloe Vera)

Acno Fight Peel Off Mask

Mini Ready Peel Off Mask

Grape Seed Olive Face Mask

Keunggulan

Kulit bersih dan halus, makeup jadi terlihat flawless

Tuntas mengangkat komedo dan kotoran dari pori-pori kulit Anda

Kulit lebih lembut dan lembap, tampak awet muda

Kesegaran es teh yang kaya antioksidan untuk kulit Anda

Membersihkan secara mendalam, kulit tampak cerah dan kencang

Bye-bye kulit kusam!

Ibu hamil dan menyusui juga bisa tetap glowing, lho!

Diformulasikan untuk pria, bantu angkat komedo dan bintik hitam

Masker ekonomis dalam kemasan yang praktis

Bertekstur gel, terasa gentle dan melembapkan kulit

Harga mulai dariRp 180.000,00Rp 99.000,00Rp 96.800,00Rp 96.800,00Rp 245.000,00Rp 17.000,00Rp 97.000,00Rp 17.000,00Rp 3.500,00Rp 39.500,00
Isi100 ml10 gram175 ml175 ml100 ml2 x 6 ml125 ml2 x 6 ml7 gram60 ml
KemasanTubeKapsulTubeTubeTubeSasetTubeSasetSasetTube
Kandungan utamaSerpihan vulkanik JejuTea tree oilCucumber, Aloe veraAntioxidant-rich teaCharcoal, brown sugar, fermented plant complex extracted water, fermented garlic, black soybean, black sesame, white clay, rice extractsYuzu extract, lemonCucumber, Aloe veraSalicylic acid, charcoalBervariasiGrape seed extract, olive oil, hydrogel, vitamin E, allantoin
RekomendasiTidak disebutkanKulit kusam, kulit berminyakKulit normal, kulit kombinasiKulit normal, kulit kombinasiTidak disebutkanKulit kusamSemua jenis kulitKulit berkomedo, bintik hitamBervariasiSemua jenis kulit
Tautan produk

Tips menggunakan masker peel off

Tips menggunakan masker peel off

Sebelum mengoleskan masker peel off, pastikan Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu. Tujuannya agar nutrisi dalam masker lebih mudah diserap kulit sehingga hasilnya optimal. Setelah itu, oleskan masker secara merata pada bagian wajah yang diinginkan dengan menggunakan jari atau aplikator seperti brush. Sebaiknya hindari pemakaian masker di area mata, alis, dan bibir untuk menghindari reaksi kulit yang tidak diinginkan. 


Jangan lupa untuk memeriksa saran penggunaan seperti ketebalan masker dan waktu pemakaian yang dianjurkan. Anda sebaiknya tidak mengoleskan masker terlalu tebal dan membiarkannya terlalu lama karena akan sulit untuk dikelupas. Setelah lapisan masker mengering, mulailah untuk mengelupas masker dari tepi wajah. Kelupaslah masker dengan lembut tanpa menggosok-gosok area wajah yang baru dipakaikan masker.


Umumnya, masker peel off tidak perlu dibilas setelah dikelupas. Namun, periksa lagi apakah masker yang Anda gunakan menyarankan untuk dibilas. Anda bisa menggunakan pelembap untuk mengurangi efek pengelupasan dan mengunci nutrisi masker peel off. Selain itu, masker peel off juga sebaiknya cukup digunakan sekali hingga tiga kali dalam seminggu. 

Baca juga rekomendasi masker wajah lainnya di sini!

Selain masker peel off, masih banyak varian masker lain yang dapat Anda temukan di pasaran. Kami telah menyiapkan sejumlah artikel yang membahas berbagai jenis masker lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Penasaran? Klik tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Sudahkah Anda menemukan masker peel off yang sesuai dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan?


Meskipun memiliki manfaat yang serupa dengan masker wajah pada umumnya, masker peel off menghadirkan pengalaman berbeda. Ada kepuasan tersendiri ketika mengelupasnya dan melihat sendiri kotoran yang terangkat bersama lapisan masker. Jangan lupa memperhatikan kandungan masker dan memilih masker yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Selamat berburu masker peel off!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain Cethapil, Garnier, Pond’s, dan Acnes, masih banyak produk facial wash untuk kulit berjerawat. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    891.801 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream atau krim mata digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan mata panda. Tidak hanya orang dewasa, eye cream juga bisa dipakai oleh remaja. Beberapa merk, seperti Pond's, SAFI, dan Wardah bahkan telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas cara memilih eye cream dan eye serum terbaik. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tentu saja, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk yang bagus untuk Anda. Yuk, baca review-nya sampai habis!
    Perawatan wajah
    685.321 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau flek hitam memang menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.Namun, memilih cream penghilang flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips memilih krim yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Tidak lupa, rekomendasi merk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, dan Shiseido juga dapat Anda temukan di sini. Agar tidak salah pilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya.
    Perawatan wajah
    611.015 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    493.509 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu momok bagi kulit adalah munculnya jerawat pada wajah. Untungnya, kini ada banyak brand yang memproduksi moisturizer untuk kulit berjerawat, baik dari lokal maupun internasional. Wardah, Sensatia Botanicals, dan Innisfree merupakan beberapa contohnya. Tiap-tiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Ada yang bersifat non-comedogenic, ada yang cocok untuk mengatasi jerawat pada remaja, dan lainnya. Namun, manakah yang paling tepat untuk digunakan? Kali ini dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, akan memberikan komentar mengenai pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Yuk, simak!
    Perawatan wajah
    613.315 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda akan selalu mengalami regenerasi. Dengan demikian, sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit yang baru. Proses eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kami akan memperkenalkan Anda dengan berbagai jenis produk eksfoliasi, serta memberikan tips memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produknya, seperti merek Some by Mi, St. Ives, Simple, Cetaphil, dan merek lokal Wardah. Segera simak artikel ini dan temukan produk eksfoliasi yang pas untuk Anda.
    Perawatan wajah
    141.745 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat membuat banyak orang lebih disiplin dalam menggunakan skincare. Berbagai brand juga berlomba-lomba menyediakan produk skincare terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggannya. Merk kosmetik lokal seperti Inez pun tak mau ketinggalan. Inez turut memproduksi berbagai produk skincare berkualitas.Di artikel ini, kami akan mengulas produk skincare Inez yang bagus, seperti Balance Skin Toner, Brush-On Peel-Off Mask, Pore Minimizing Lotion For Face, dan Anti Aging Serum. Sebelumnya, kami juga akan membagikan tips memilih produk skincare Inez bagi Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    3.987 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori