• 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kursi roda elektrik merupakan alat bantu jalan untuk penderita gangguan mobilitas. Zaman sekarang, makin banyak keunggulan yang ditawarkan oleh kursi roda elektrik. Ada yang bobotnya ringan, bisa berjalan sendiri, hingga kursi roda elektrik lipat yang praktis untuk dibawa bepergian.


Jika Anda kebingungan mencari kursi roda elektrik terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya secara terperinci dalam artikel ini. Kami juga akan mengulas produk kursi roda elektrik dari merek yang bagus, seperti Careindo, GEA, dan Yuwell. Jangan lupa untuk membandingkan fungsi, portabilitas, dan tingkat kenyamanan setiap produk. Silakan membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 27 September 2022
Daftar isi

Apa manfaat kursi roda elektrik?

Apa manfaat kursi roda elektrik?

Kursi roda elektrik atau kursi roda listrik adalah sebuah kursi roda yang digerakkan oleh motor. Produk ini berfungsi sebagai alat bantu kesehatan. Kursi roda elektrik sebenarnya punya manfaat yang tidak beda jauh dengan kursi roda biasa. Namun, produk ini memiliki tuas agar penggunanya lebih mudah menjalankan kursi roda tanpa harus banyak keluar tenaga.


Tuas kursi roda elektrik bisa menggeserkan roda ke depan, belakang, kanan, kiri, serta berhenti. Pengguna kursi roda ini pun akan terlatih untuk mandiri karena bisa lebih luasa bergerak tanpa perlu didorong orang lain. Jadi, produk ini cocok untuk para penyandang disabilitas yang biasa menggunakan kursi roda untuk kegiatan sehari-hari.

Cara memilih kursi roda elektrik

Untuk memilih kursi roda elektrik yang tepat, ada beberapa poin yang perlu Anda ketahui. Mari simak ulasannya di bawah ini!

Ketahui jarak yang biasa Anda tempuh setiap hari

Ketahui jarak yang biasa Anda tempuh setiap hari

Apakah Anda tipe orang yang suka bepergian jauh atau yang lebih nyaman di sekitar rumah? Untuk melakukan kegiatan sehari-hari, berapa jarak yang biasa Anda tempuh?


Pada umumnya, kursi roda elektrik bisa menempuh jarak hingga 20 kilometer ketika baterai penuh. Apabila jarak ini adalah jarak pulang pergi, berarti jarak maksimum yang bisa ditempuh dari titik keberangkatan hanya 10 kilometer. 


Karena itu, periksa jarak yang bisa ditempuh kursi roda elektrik sebelum membeli. Untuk perjalanan jarak jauh atau ke luar negeri, pilihlah produk dengan daya tahan baterai yang besar.

Untuk kenyamanan Anda, gunakan produk dengan ban berbahan urethane

Untuk kenyamanan Anda, gunakan produk dengan ban berbahan urethane

Kursi roda elektrik yang dapat dioperasikan secara manual umumnya memiliki roda belakang berukuran besar dan roda depan yang kecil. Roda yang besar akan memudahkan Anda untuk menggerakkan kursi roda dengan tangan, khususnya saat melintasi jalan rusak. Karena itu, roda belakang biasanya menggunakan jenis ban pneumatic atau ban angin yang bisa meredam guncangan dengan baik.


Sayangnya, ban pneumatic lebih mudah bocor. Hal ini tidak akan menjadi masalah apabila Anda atau orang di sekitar Anda bisa mengganti ban yang rusak. Sebagai alternatif lainnya, Anda bisa memilih kursi roda dengan jenis ban urethane.


Ban jenis ini juga biasa dipakai untuk roda depan sebagai roda kemudi pada produk. Terbuat dari bahan yang awet dan tahan robek, ban urethane tidak akan mudah bocor. Jika Anda menginginkan ketenangan pikiran saat bepergian sendiri, pilihlah ban berbahan urethane!

Periksa bobot produk, utamakan yang ringan dan dapat dilipat

Periksa bobot produk, utamakan yang ringan dan dapat dilipat

Bagi Anda yang suka traveling, pilihlah produk yang ringan dan portabel. Kini telah hadir banyak kursi roda elektrik yang dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Bobot produk juga bervariasi, dari tipe ultraweight dengan berat 15 kilogram hingga yang 90 kilogram.


Selain untuk traveling, kursi roda elektrik lipat juga akan sangat berguna bagi orang tua yang hendak pergi haji atau umrah. Selain mudah dibawa ke mana-mana, kursi roda jenis ini praktis dan tidak memakan banyak tempat saat disimpan.

Pilih kursi roda elektrik dengan dukungan postur agar Anda tidak pegal

Pilih kursi roda elektrik dengan dukungan postur agar Anda tidak pegal

Jika Anda menggunakan kursi roda elektrik untuk waktu yang lama, pilihlah produk dengan dukungan postur. Dukungan postur dapat berupa headrest ataupun desain kursi itu sendiri


  • Headrest atau sandaran kepala bermanfaat untuk menjaga postur tubuh agar leher Anda tidak gampang pegal. Anda juga bisa tidur tanpa perlu pindah dari kursi roda.

  • Desain kursi akan menentukan distribusi berat badan Anda. Ada beberapa produk yang kursinya didesain secara khusus agar berat badan terdistribusi secara rata ke bagian paha dan bokong. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi terjadinya luka tekan di bokong. Jika postur didukung dengan benar, beraktivitas dengan kursi roda elektrik tentu akan terasa nyaman.

Untuk membantu sirkulasi darah, pilihlah produk dengan fitur tambahan

Untuk membantu sirkulasi darah, pilihlah produk dengan fitur tambahan

Penggunaan kursi roda secara terus-menerus dapat menyebabkan luka tekan atau pressure sore. Ini disebabkan oleh penumpukan tekanan pada bagian kulit yang menyentuh kursi. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa pertimbangkan produk dengan fitur tambahan seperti reclining dan standing.


  • Dengan fitur reclining, Anda dapat mengubah posisi kursi untuk rebahan
  • Fitur standing akan mengangkat tubuh Anda ke posisi berdiri. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mencapai tempat-tempat yang tinggi sekaligus bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda. 

Jika Anda tertarik dengan produk yang memiliki fitur-fitur tersebut, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Pertimbangkan kursi roda dengan safety belt agar lebih aman

Pertimbangkan kursi roda dengan safety belt agar lebih aman

Beberapa produk kursi roda elektrik dilengkapi dengan safety belt atau tali pengaman di bagian dudukannya. Dengan adanya safety belt, pengguna yang memiliki penyakit tertentu bisa lebih aman. Risiko jatuh dari kursi juga bisa dikurangi.


Bentuk safety belt pada kursi roda biasanya memiliki model seperti ikat pinggang. Dengan begitu, posisi Anda saat duduk tidak akan mudah bergeser. Jadi, Anda tentu merasa lebih nyaman saat berkeliling menggunakan kursi roda.

10 Rekomendasi kursi roda elektrik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kursi roda elektrik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 26 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Kursi Roda Elektrik Careindo N5519 memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, JBH Power Wheelchair D 09 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 9 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Careindo Kursi Roda Elektrik Paling Ringan 1

Careindo

2
Careindo Kursi Roda Elektrik 303 1

Careindo

3
Careindo Kursi Roda Elektrik 1

Careindo

4
Yuwell Power Wheelchair 1

Yuwell

5
GEA Medical Commode Wheelchair 1

GEA Medical

6
Living Tech Kursi Roda Listrik Otomatis 1

Living Tech

7
Careindo Standing Electric Wheelchair 1

Careindo

8
ENDO Power Wheelchair 1

ENDO

9
Nanjing Jin Bai He Medical Apparatus Power Wheelchair 1

Nanjing Jin Bai He Medical Apparatus

10
Karma Medical Ergo Nimble 1

Karma Medical

Nama produk

Kursi Roda Elektrik Paling Ringan

Kursi Roda Elektrik 303

Kursi Roda Elektrik

Power Wheelchair

Commode Wheelchair

Kursi Roda Listrik Otomatis

Standing Electric Wheelchair

Power Wheelchair

Power Wheelchair

Ergo Nimble

Keunggulan

Kursi roda elektrik yang paling ringan

Kursi roda elektrik terbaik dengan fitur yang sangat lengkap

Desain velg racing-nya membuat tampilan kursi roda jadi lebih menarik

Pergantian koplingnya mudah, gonta-ganti mode manual ke listrik jadi lebih fleksibel

Dilengkapi fitur safety lamp untuk keselamatan Anda

Desain tahan guncangan, berkendara pun jadi lebih nyaman

Berdirilah tegak dan bangga dengan kursi roda yang satu ini!

Controller bisa dipindah dari kanan ke kiri

Baik untuk solo traveling dan perjalanan ke luar negeri!

Bebas bergerak bahkan di tempat yang sempit!

Harga mulai dariRp 23.000.000,00Rp 14.500.000,00Rp 8.500.000,00Rp 17.930.000,00Rp 16.500.000,00Rp 12.090.000,00Rp 29.000.000,00Rp 16.390.000,00Rp 36.250.000,00Rp 37.200.000,00
Jarak maksimum10 km15 km20 km20 kmTidak disebutkan20 km25 km25 km25 km12 km
Bobot (dengan baterai)15,8 kg49 kg48 kg29 kg63 kg48 kg65 kg25 kg26,5 kg50 kg
Kapasitas maksimum100 kg100 kg100 kg100 kg120 kg120 kg100 kg100 kg180 kg120 kg
Kemampuan dilipatBisaBisaBisaBisaTidak disebutkanBisaTidak bisaBisaBisaBisa
Dukungan posturTidak adaAdaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaAda
Fitur tambahanTidak adaRecliningHigh Responsive ControllerTidak adaSafety lampHigh Responsive ControllerStandingRemote control, backrest adjustmentTidak adaTidak ada
Safety beltAdaAdaAdaTidak adaTidak adaAdaAdaAdaTidak adaAda
Tautan produk
10

Karma MedicalErgo Nimble

KP-10.3S

Mulai dari Rp 37.200.000,00

Jarak maksimum12 km
Bobot (dengan baterai)50 kg
Kapasitas maksimum120 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturAda
Fitur tambahanTidak ada
Safety beltAda
9

Nanjing Jin Bai He Medical ApparatusPower Wheelchair

DYW30A-25 (D 09)

Mulai dari Rp 36.250.000,00

Jarak maksimum25 km
Bobot (dengan baterai)26,5 kg
Kapasitas maksimum180 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanTidak ada
Safety beltTidak ada
8

ENDOPower Wheelchair

JRWD6012

Mulai dari Rp 16.390.000,00

Jarak maksimum25 km
Bobot (dengan baterai)25 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanRemote control, backrest adjustment
Safety beltAda
7

CareindoStanding Electric Wheelchair

GE-FS129

Mulai dari Rp 29.000.000,00

Jarak maksimum25 km
Bobot (dengan baterai)65 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatTidak bisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanStanding
Safety beltAda
6

Living TechKursi Roda Listrik Otomatis

Mulai dari Rp 12.090.000,00

Jarak maksimum20 km
Bobot (dengan baterai)48 kg
Kapasitas maksimum120 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanHigh Responsive Controller
Safety beltAda
5
Jarak maksimumTidak disebutkan
Bobot (dengan baterai)63 kg
Kapasitas maksimum120 kg
Kemampuan dilipatTidak disebutkan
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanSafety lamp
Safety beltTidak ada
4

YuwellPower Wheelchair

D130AL

Mulai dari Rp 17.930.000,00

Jarak maksimum20 km
Bobot (dengan baterai)29 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanTidak ada
Safety beltTidak ada
3

CareindoKursi Roda Elektrik

W5213

Mulai dari Rp 8.500.000,00

Jarak maksimum20 km
Bobot (dengan baterai)48 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanHigh Responsive Controller
Safety beltAda
2

CareindoKursi Roda Elektrik 303

JRWD303

Mulai dari Rp 14.500.000,00

Jarak maksimum15 km
Bobot (dengan baterai)49 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturAda
Fitur tambahanReclining
Safety beltAda
1

CareindoKursi Roda Elektrik Paling Ringan

N5519

Mulai dari Rp 23.000.000,00

Jarak maksimum10 km
Bobot (dengan baterai)15,8 kg
Kapasitas maksimum100 kg
Kemampuan dilipatBisa
Dukungan posturTidak ada
Fitur tambahanTidak ada
Safety beltAda

Baca juga rekomendasi produk alat bantu kesehatan lainnya di sini

Penggunaan alat bantu kesehatan sangat menunjang aktivitas orang tua yang sudah lemah dan orang berkebutuhan khusus. Selain kursi roda elektrik, Anda mungkin membutuhkan produk lain untuk merawat anggota keluarga yang lanjut usia ataupun penyandang disabilitas. Nah, untuk memberikan perawatan yang terbaik bagi mereka, jangan lupa untuk menyimak produk-produk di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok? Keterbatasan mobilitas tidak harus menjadi hambatan untuk mencapai impian Anda. Dengan kursi roda elektrik yang tepat, Anda pun bisa traveling dan hidup secara mandiri.

Sebelum membeli, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Setelah membaca artikel ini, semoga Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk berhati-hati di jalan, ya!

Artikel terkait

  • 10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    Mampu mendengar dengan baik adalah sebuah anugerah. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat beberapa orang mengalami gangguan pendengaran. Untuk mengatasinya, menggunakan alat bantu dengar bisa menjadi pilihan. Alat ini bisa membantu mempermudah komunikasi bagi para lansia dan golongan usia lainnya. Namun, bagaimanakah cara memilih alat bantu dengar yang bagus?Kami akan membagi tips untuk memilih alat bantu dengar terbaik untuk Anda. Anda bisa pertimbangkan produk rekomendasi kami dari merek Beurer, BiON, Widex, dan sebagainya. Baca juga komentar dari dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba. Simak artikel sampai akhir, ya!
    Alat medis
  • 10 Pembersih Telinga Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pembersih Telinga Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    Alat pembersih telinga tak hanya berfungsi untuk membersihkan. Beberapa orang menggunakan alat pembersih telinga saat telinga terasa gatal. Ada banyak tipe alat pembersih telinga, seperti tipe spatula, spiral, dan sekrup. Bahannya pun beragam, mulai dari kayu hingga stainless steel.Anda tak perlu bingung memilih alat pembersih telinga yang bagus karena di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilihnya. Selain itu, kami pun merekomendasikan produk merek As Seen on Tv, Oogiebear, dan lain-lain. Kami juga berkolaborasi dengan dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba, dalam penulisan artikel ini. Selamat membaca!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Alat Kompres Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Kompres Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kantong kompres adalah alat yang berguna untuk menurunkan demam. Alat ini juga wajib dimiliki jika Anda gemar beraktivitas outdoor. Selain sebagai pertolongan pertama ketika cedera, alat kompres yang diisi es dapat menyejukkan tubuh agar tidak heatstroke. Alat kompres juga bisa diisi air hangat untuk meredakan perut keram atau menghangatkan badan yang kedinginan.Ingin tahu tipe-tipe kantong kompres yang sesuai kebutuhan Anda? Pantau artikel ini karena kami akan me-review alat kompres yang bagus dari merek Mizu, OneMed, dan lainnya. Kami juga akan memberikan tips agar Anda mendapatkan produk yang tepat!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Usia senja semestinya tidak menjadi penghalang untuk tetap aktif bergerak. Berat badan bisa terkontrol dan tubuh pun menjadi lebih sehat dengan beraktivitas. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kondisi tubuh sudah tidak seprima dahulu. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan tongkat bantu jalan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.NKami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan daftar rekomendasi tongkat bantu jalan terbaik. Ada tongkat bantu jalan lipat, kaki 3, dan kaki 4 yang bagus untuk lansia, misalnya merek OneMed atau Sella. Dapatkan tongkat alat bantu jalan manula terbaik yang bagus dan memudahkan mobilitas Anda!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Timbangan badan merupakan alat untuk mengukur berat badan seseorang. Dengan adanya timbangan, Anda dapat memantau berat badan setiap hari supaya tetap berada di angka ideal. Secara umum, timbangan badan terbagi menjadi dua jenis, yakni timbangan badan analog atau manual dan timbangan badan digital.Guna membantu Anda menentukan produk yang hendak dibeli, kami akan menjelaskan cara memilih timbangan badan untuk Anda. Tak ketinggalan, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi merek timbangan badan yang bagus, mulai dari OneMed, Oxone, dan sebagainya. Simak terus artikel ini!
    Alat medis
  • 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Lumbar belts atau korset lumbar adalah produk yang dirancang untuk mempertahankan posisi pinggang. Back support belt ini juga berfungsi untuk mengurangi beban pada punggung bagian bawah yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak sekali jenis lumbar support belt jika dilihat berdasarkan ketebalan, bahan, ataupun desainnya.Pada artikel ini, kami akan membagikan rekomendasi lumbar belts yang bagus dari berbagai merek seperti Aolikes dan Jeido. Kami juga berkolaborasi dengan ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy. Yuk, simak cara memilihnya beserta komentar dari ahli untuk menambah wawasan!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kalung kesehatan adalah kalung yang mengandung material tertentu dan diklaim bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Gelombang elektromagnetik yang terpancar dari kalung tersebut dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, kalung kesehatan juga bisa dijadikan terapi alternatif untuk membuang racun dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah.Kalung kesehatan dari batu germanium, gwisamunsok, tourmaline banyak diminati orang. Apabila Anda sedang mencari kalung kesehatan, artikel ini adalah artikel yang tepat. Kami akan membahas kalung kesehatan yang bagus dari berbagai merek, seperti MCI, Ginsamyong, dan Alsyva. Bacalah ulasan kami dan dapatkan produk terbaik!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker Sensi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Sensi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan masker sekali pakai terus meningkat semenjak adanya pandemi COVID-19. Belakangan, varian COVID terbaru, yaitu BA.4 dan BA.5, makin membuat masyarakat tidak mau lepas dari masker saat bepergian. Namun, ada berbagai merek masker yang bagus di pasaran, salah satunya Sensi. Merek ini memproduksi masker untuk anak-anak hingga orang dewasa dengan beragam varian.Supaya Anda tidak kebingungan saat memilih, kami akan merekomendasikan sepuluh masker Sensi terbaik untuk Anda. Sebelum itu, Anda sebaiknya menyimak poin-poin cara memilih masker Sensi yang telah kami siapkan terlebih dahulu, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi New Normal Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi New Normal Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Munculnya pandemi COVID-19 membuat semua orang merasa waswas untuk beraktivitas di luar rumah. Kini tersedia paket new normal kit yang bisa Anda bawa saat beraktivitas di luar rumah. Isinya beragam, mulai dari masker, hand sanitizer, sampai skincare. Anda juga bisa memilih new normal kit sebagai souvenir ataupun hampers.Ada banyak merek yang mengeluarkan new normal kit, seperti Maskit, Sensatia Botanicals, dan Momami. Namun, simak dahulu tips memilih paket new normal kit yang bagus untuk dipakai sendiri atau dijadikan souvenir dan hampers. Jangan lupa sesuaikan harganya, ya. Selamat membaca!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Alat Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggi badan orang Asia, khususnya Indonesia termasuk rendah jika dibandingkan dengan orang Eropa. Padahal, pada usia tertentu pertumbuhan tinggi badan akan berhenti. Di sisi lain, postur tubuh yang tinggi semampai dapat menunjang beberapa jenis profesi. Karena itu, Anda membutuhkan alat peninggi badan yang bisa membantu menaikkan tinggi.Di sini, kami akan mengulas alat peninggi badan yang bagus dari berbagai merek, seperti Jaco, Niktech, atau Fortaller. Cara kerja alat-alat ini beragam, misalnya meregangkan tubuh atau merangsang hormon pertumbuhan. Yuk, simak artikel ini hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda. 
    Alat medis
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui bobot tubuh. Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih timbangan badan digital. Kami juga akan memberi rekomendasi timbangan badan digital yang bagus dan akurat, seperti merek OneMed, GEA, Krisbow, dan Omron. Selamat menemukan timbangan digital terbaik!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Tensimeter yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tensimeter yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
  • 10 Plester Luka Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Plester Luka Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Plester berfungsi untuk menjaga luka dari bakteri dan kotoran. Ada banyak jenis plester, misalnya plester luka terbuka, plester luka bakar, dan plester luka sobek. Ada juga jenis plester antiair untuk luka jahitan. Di sini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan plester luka yang bagus. Produk plester terbaik dari merek 3M, Hansaplast, dan Betadine bisa Anda temukan di list berikut. Plester luka bening, plester luka anak, dan plester luka antiair juga ada! Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Afriyani Khusna. Mari baca sampai selesai, ya!
    Alat medis
  • 10 Alat Cek Gula Darah Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Alat Cek Gula Darah Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes, mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal yang sangat penting. Selain mengecek kadar gula darah di fasilitas kesehatan, Anda bisa melakukan pengecekan menggunakan alat pengecek gula darah di rumah. Nah, melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih alat cek gula darah terbaik. Selain itu, kami akan memberikan rekomendasi alat cek gula darah dari merek yang bagus, seperti EasyTouch, Sinocare, dan Nesco. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima Dimalouw. Silakan disimak!
    Alat medis
  • 10 Nebulizer Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nebulizer Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Mengonsumsi obat minum tidak selalu dapat menjadi solusi untuk masalah pernapasan. Terkadang, Anda membutuhkan bantuan alat nebulizer. Nebulizer adalah alat yang berfungsi menghantarkan obat dengan cepat ke paru-paru. Ada beberapa tipe nebulizer dari merek populer, seperti Philips, Omron, dan OneMed sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kesesuaian dengan penyakit, harga, sampai kebisingan yang ditimbulkan. Kami akan menunjukkan cara memilih nebulizer yang bagus dan tepat untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima. Mari simak selengkapnya!
    Alat medis
  • 10 Stetoskop Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Stetoskop Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Stetoskop adalah alat untuk mendengarkan suara yang dihasilkan oleh organ tubuh, seperti jantung dan paru-paru. Alat ini biasanya digunakan oleh para tenaga medis di rumah sakit dan klinik. Alangkah baiknya bila Anda juga mempunyai stetoskop di rumah untuk penggunaan pribadi.3M Littmann, ABN, dan Riester adalah beberapa merek stetoskop yang cukup dikenal. Tiap-tiap produsen stetoskop ini memiliki produk dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih dan merekomendasikan produk stetoskop yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima Dimalouw.
    Alat medis
  • 10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    Mampu mendengar dengan baik adalah sebuah anugerah. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat beberapa orang mengalami gangguan pendengaran. Untuk mengatasinya, menggunakan alat bantu dengar bisa menjadi pilihan. Alat ini bisa membantu mempermudah komunikasi bagi para lansia dan golongan usia lainnya. Namun, bagaimanakah cara memilih alat bantu dengar yang bagus?Kami akan membagi tips untuk memilih alat bantu dengar terbaik untuk Anda. Anda bisa pertimbangkan produk rekomendasi kami dari merek Beurer, BiON, Widex, dan sebagainya. Baca juga komentar dari dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba. Simak artikel sampai akhir, ya!
    Alat medis
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori