• 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bumbu Ayam Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ayam bakar adalah makanan yang sudah sangat populer di Indonesia. Selain karena cara masaknya cukup mudah, ada banyak bumbu ayam bakar khas Nusantara yang sangat menggugah selera. Anda wajib mencoba ayam bakar Taliwang, ayam betutu, ayam bakar bumbu rujak, dan masih banyak lagi.


Kini Anda bisa memasak ayam bakar dengan mudah berkat adanya bumbu instan yang dijual di pasaran. Cara membuatnya juga cukup mudah karena Anda cukup menggunakan teflon saja. Untuk Anda yang ingin membuat ayam bakar, simak terus artikel ini dan temukan bumbu ayam bakar terbaik pada rekomendasi produknya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dodon Jerry
  • Pembaharuan terakhir: 25 Desember 2020
  • 154 Views
Daftar isi

Cara memilih bumbu ayam bakar

Sebelum membeli bumbu ayam bakar instan, Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk memilihnya. Anda sebaiknya mengetahui resep dasar membuat ayam bakar, jenis bumbunya, hingga bagian ayam yang enak dijadikan ayam bakar. 

Ketahui resep bumbu ayam bakar pada umumnya

Ketahui resep bumbu ayam bakar pada umumnya

Ayam bakar umumnya memiliki rasa yang sedap, gurih, dan memiliki sentuhan rasa manis yang berasal dari kecap ataupun madu. Kelembutan daging dan bumbu yang meresap serta perpaduan sambal yang pedas menjadi ciri khas ayam bakar. Meskipun demikian, rasa ayam bakar akan berbeda tergantung pada resep bumbunya.


Untuk membuat ayam bakar, Anda harus menyiapkan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, merica bubuk, kunyit, gula merah, dan sebagainya. 


Bumbu halus tersebut ditumis bersama ayam, lalu ditambahkan air asam jawa, daun salam, dan serai. Kemudian, tambahkan santan dan tunggu sampai santannya meresap serta daging menjadi empuk. Setelahnya, ayam akan dibakar atau dipanggang.


Bumbu ayam bakar yang dijual secara online umumnya sudah berupa campuran bumbu halus yang siap masak. Anda jadi tidak perlu pusing memikirkan komposisinya. Bumbu halus ini bisa juga Anda jadikan olesan saat ayamnya dipanggang. Jangan lupa, oleskan kecap juga saat proses pemanggangan agar rasanya lebih lezat. 

Pilih jenis ayam yang cocok untuk dijadikan ayam bakar

Pilih jenis ayam yang cocok untuk dijadikan ayam bakar

Mulai dari hidangan skala rumahan hingga restoran, ayam broiler adalah jenis ayam yang paling sering dijadikan ayam bakar. Jenis ayam ini disebut juga pedaging karena memang diternakkan untuk diambil dagingnya. Tekstur dagingnya cukup tebal dan berserat, tetapi lembut serta juicy saat dimakan. Sebelum dibakar, sebaiknya ayam broiler diungkep terlebih dahulu agar bumbunya lebih meresap. 


Tak hanya broiler, ayam kampung dan pejantan juga bisa dijadikan ayam bakar. Ayam kampung atau pejantan biasanya banyak disajikan di rumah makan Padang. Bobot tubuhnya memang lebih kecil, tetapi teksturnya tak kalah lembut dibandingkan dengan ayam broiler. Tubuhnya yang kecil juga membuat bumbu-bumbunya bisa meresap hingga ke tulang. 


Untuk Anda yang sedang menjalani hidup sehat atau diet ketat, ada ayam jenis organik. Ayam ini diberikan pakan organik dengan gizi yang diukur secara presisi sejak lahir. Dengan begitu, pertumbuhannya terkontrol dan lebih sehat untuk dikonsumsi. Namun, harganya tentu jauh lebih tinggi dibandingkan jenis ayam lainnya dan ketersediannnya pun masih terbatas.

Sesuaikan bumbu ayam bakar dengan jenis masakannya

Ada puluhan bahkan ratusan resep bumbu ayam bakar Nusantara yang bisa Anda nikmati. Tidak hanya itu, ada juga resep ayam bakar dari luar negeri yang tak jarang dihidangkan di restoran. Di bawah ini kami akan membahas beberapa bumbu ayam bakar terkenal, seperti ayam Taliwang, ayam bakar Padang, dan ayam bakar bumbu rujak. Pilih yang paling sesuai dengan selera Anda!

Ayam bakar Taliwang: Rasa pedasnya "nendang" di lidah

Ayam bakar Taliwang: Rasa pedasnya "nendang" di lidah

Kelezatan ayam bakar Taliwang mungkin sudah dikenal seantero negeri. Masakan ini berasal dari daerah Karang Taliwang di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Oleh karena kelezatannya, makanan ini terkenal sampai daerah sekitarnya seperti Bali dan Surabaya, lalu menjalar ke seluruh Nusantara. 


Pencinta kuliner pedas pasti sangat menyukai ayam bakar Taliwang karena bumbu pedasnya sangat menggigit. Bumbu ayam bakar Taliwang terbuat dari campuran bahan cabai merah, bawang merah, bawang putih, kencur, terasi yang digoreng, serta garam. Untuk menetralkan rasa pedasnya, gula jawa juga ditambahkan ke masakan ini. 


Di beberapa daerah ada juga yang mengolesi madu sehingga rasanya jadi lebih terasa pedas manis. Salah satu rahasia bumbu ayam bakar Taliwang bisa meresap hingga ke tulang adalah jenis ayam yang dipilih. Untuk mendapatkan cita rasa yang maksimal, Anda wajib menggunakan ayam kampung yang masih kecil. 


Ayam kampung berusia kurang lebih dua bulanan adalah jenis yang paling cocok untuk dijadikan ayam bakar Taliwang. Dagingnya masih lembut dan tulangnya juga masih muda sehingga bumbu bisa meresap dengan baik.

Ayam bakar Padang: Tekstur bumbu lebih kering dan rasanya gurih

Ayam bakar Padang: Tekstur bumbu lebih kering dan rasanya gurih

Daerah Padang, Sumatera Barat terkenal dengan masakan-masakannya yang lezat. Rendang bahkan pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. Selain rendang, ayam bakar Padang juga tidak kalah enaknya. Dibandingkan ayam bakar lainnya, ayam bakar Padang memiliki cita rasa yang unik, yaitu gurih dan bumbunya agak kering.


Rasanya yang gurih didapatkan karena ayam dimarinasi bersama dengan santan dan bumbu halus lainnya sebelum dibakar. Selain bumbu halus, ditambahkan juga rempah-rempah seperti jahe dan sereh ke dalam bumbunya. Kemudian, ayam yang sudah dibumbui tersebut dimarinasi lagi selama kurang lebih satu hari supaya bumbunya meresap. 


Kemudian, keesokan harinya ayam dibakar dengan kondisi bumbu yang sudah menempel sehingga terkesan kering. Setelah ayam bakarnya jadi, rasanya akan cenderung gurih, tidak terlalu pedas, dan ada aroma rempahnya. Agar lebih nikmat, Anda bisa memakannya dengan sambal cabai hijau ala rumah makan Padang.

Ayam bakar bumbu rujak: Rasa pedas, asam, dan manis berbaur jadi satu

Ayam bakar bumbu rujak: Rasa pedas, asam, dan manis berbaur jadi satu

Rasa nano-nano mungkin tepat untuk menggambarkan ayam bakar bumbu rujak. Salah satu masakan yang sudah menjadi idola masyarakat Indonesia ini menggunakan bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk rujak seperti asam jawa. Tak hanya asam jawa, bumbunya juga menggunakan air kelapa atau santan dari kelapa. 


Rasa asam, manis, dan gurih didapatkan dari rempah-rempah yang dimarinasi bersama ayam. Sementara itu, ada juga rasa pedas yang dihasilkan dari cabai merah keriting. Tak hanya saat proses marinasi, saat pemanggangan pun bumbu rujak ini dioleskan lagi pada ayamnya. 


Dengan begitu, tekstur bumbunya jadi lebih terasa saat dihidangkan. Masakan ini cukup mudah dimasak di rumah, baik dari segi bahan-bahan yang mudah ditemukan maupun proses masaknya.

Perhatikan juga kemasan produknya

Perhatikan juga kemasan produknya

Bumbu ayam bakar instan yang dijual online memiliki beberapa pilihan kemasan. Kemasan saset untuk satu kali masak sehingga lebih praktis dan kemasan botol atau stoples yang bisa digunakan berkali-kali. Untuk Anda yang pertama kali membeli bumbu ayam bakar, cobalah kemasan saset terlebih dahulu.


Jika rasanya pas atau Anda sudah menemukan merek bumbu ayam bakar yang cocok, pertimbangkanlah untuk membeli kemasan yang lebih besar. Sebelum membelinya, bacalah lagi keterangan yang ada di label kemasan, seperti tanggal kedaluwarsa, bahan-bahannya, serta saran penyajiannya. Beberapa bumbu juga lebih cepat basi setelah kemasan dibuka sehingga Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanannya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi bumbu ayam bakar terbaik

Sekarang saatnya Anda memilih beberapa bumbu ayam bakar terbaik yang sudah kami pilihkan di bawah ini. Yuk, pilih sesuai resep ayam bakar yang ingin Anda masak!

10
BahanBawang merah, kemiri, lada, gula, garam, minyak nabati, rempah-rempah
Isi200 gr
Masa kedaluwarsa6 bulan di freezer
9
BahanTidak ada keterangan
Isi250 gr
Masa kedaluwarsa3 minggu di kulkas, 1 bulan di freezer
8
BahanBawang merah, kunyit, cabai merah, jahe, bawang putih, sirup tinggi fruktosa, dan lainnya
Isi80 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
7
BahanKetumbar, cabai, bawang, lada hitam, dan lainnya
Isi100 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
6

Garam MasalaBumbu Ayam Bakar Bumbu Kari

Rp 9.000,00

BahanRempah-rempah khas India
Isi25 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
5
BahanTidak ada keterangan
Isi50 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
4
BahanCabai, bawang putih, bawang merah, dan lainnya
Isi500 gr
Masa kedaluwarsa30 jam pada suhu ruangan, 2 minggu di kulkas, dan 3 bulan di freezer
3
BahanSantan bubuk, gula, garam, bawang merah, rempah-rempah, daun salam, bawang putih
Isi28 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
2
BahanKetumbar, jintan, kunyit, daun jeruk, bawang merah, bawang putih dan cabai
Isi46 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan
1
BahanRempah (pala, ketumbar, jintan, cengkeh, kapulaga, dan lainnya), bumbu basah (cabai, bawang, garam, jahe, dan lainnya)
Isi150 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keterangan

Tabel perbandingan produk bumbu ayam bakar terbaik

Gambar produk
1
Restu Mande Bumbu Padang - Bumbu Bakar 1

Restu Mande

2
Bamboe Bumbu Rujak 1

Bamboe

3
Nafisa Bumbu Instan Ayam Bakar 1

Nafisa

4
Little Maria Saus Taliwang 1

Little Maria

5
Agung Sari Dua Kuali Bumbu Ayam Bakar Kecap 1

Agung Sari

6
Garam Masala Bumbu Ayam Bakar Bumbu Kari  1

Garam Masala

7
Everest Tandoori Chicken Masala 1

Everest

8
Enak Eco Bumbu Masak Ayam Bakar 1

Enak Eco

9
Tame & Tasty Betutu Bali Paste 1

Tame & Tasty

10
Rerempahan Ayam Bakar Kecap 1

Rerempahan

Nama produk

Bumbu Padang - Bumbu Bakar

Bumbu Rujak

Bumbu Instan Ayam Bakar

Saus Taliwang

Dua Kuali Bumbu Ayam Bakar Kecap

Bumbu Ayam Bakar Bumbu Kari

Tandoori Chicken Masala

Bumbu Masak Ayam Bakar

Betutu Bali Paste

Ayam Bakar Kecap

Keunggulan

Resep bumbu ayam bakar asli Padang yang gurih dan pedas

Rasanya sedap, kualitasnya ekspor!

Rasanya kaya rempah dan gurih saat disantap

Menikmati pedasnya ayam Taliwang dengan lebih mudah dan praktis

Makin menggoda berkat warna ayam bakarnya yang cokelat matang

Taburan bumbu bubuk kari untuk menambah kenikmatan aroma ayam bakar

Perpaduan rasa dan aroma ayam bakar khas India yang menggugah selera!

Bumbu instan ekonomis yang rasanya pedas manis

Bumbu betutu asli dari Bali dengan aroma rempah yang menggoda

Cara membuatnya sederhana, pilihan tepat untuk pemula!

HargaRp 24.500,00Rp 6.000,00Rp 6.825,00Rp 74.900,00Rp 7.000,00Rp 9.000,00Rp 29.000,00Rp 4.400,00Rp 70.000,00Rp 27.500,00
BahanRempah (pala, ketumbar, jintan, cengkeh, kapulaga, dan lainnya), bumbu basah (cabai, bawang, garam, jahe, dan lainnya)Ketumbar, jintan, kunyit, daun jeruk, bawang merah, bawang putih dan cabaiSantan bubuk, gula, garam, bawang merah, rempah-rempah, daun salam, bawang putihCabai, bawang putih, bawang merah, dan lainnyaTidak ada keteranganRempah-rempah khas IndiaKetumbar, cabai, bawang, lada hitam, dan lainnyaBawang merah, kunyit, cabai merah, jahe, bawang putih, sirup tinggi fruktosa, dan lainnyaTidak ada keteranganBawang merah, kemiri, lada, gula, garam, minyak nabati, rempah-rempah
Isi150 gr46 gr28 gr500 gr50 gr25 gr100 gr80 gr250 gr200 gr
Masa kedaluwarsaTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan30 jam pada suhu ruangan, 2 minggu di kulkas, dan 3 bulan di freezerTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan3 minggu di kulkas, 1 bulan di freezer6 bulan di freezer
Tautan produk

Baca juga rekomendasi bumbu masakan lainnya di sini

Sudah banyak bumbu masakan instan yang dijual secara online, misalnya bumbu sambal matah, kuah bakso, dan bumbu sup. Adanya bumbu instan ini membuat Anda bisa memasak berbagai menu dengan lebih praktis dan ekonomis. Silakan klik tautan di bawah ini untuk melihat referensi berbagai bumbu masakan lainnya!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, saatnya Anda memilih salah satu bumbu ayam bakar dan membuatnya di rumah. Selain memudahkan Anda, dengan bumbu instan ini Anda jadi bisa memasak berbagai varian ayam bakar. Namun, saat memilihnya tetap perhatikan tanggal kedaluwarsa dan bahan yang dikandung produknya, ya. Dengan begitu, ayam bakar akan terasa lebih nikmat dan aman untuk dikonsumsi keluarga di rumah.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cuka apel (apple vinegar) sangat baik dikonsumsi setiap hari karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya untuk diet, menurunkan tekanan darah tinggi, perawatan wajah, dan sebagainya. Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Untuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan cara memilih cuka apel yang pas sesuai kebutuhan Anda. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cuka apel terbaik, seperti dari merek Bragg, Heinz, dan S&W. Simak terus artikel ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    34.293 Views
  • 10 Rekomendasi Curry Powder (Bubuk Kari) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Curry Powder (Bubuk Kari) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan berbumbu kari memang banyak digemari karena kelezatannya. Meskipun begitu, akan merepotkan jika harus meracik bumbunya dari nol. Agar praktis, Anda dapat menggunakan curry powder atau bubuk kari yang banyak dijual di pasaran.Berbagai merek, seperti Cairo Food, Jay’s Kitchen, dan lainnya, menyajikan beragam cita rasa kari yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Kali ini, kami akan memberikan informasi cara memilih sekaligus rekomendasi produk curry powder terbaik yang dapat Anda pilih.
    Bumbu & bahan masakan
    32.493 Views
  • 10 Rekomendasi Gula Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gula Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gula merah, atau disebut juga gula kelapa, adalah pemanis alami yang dapat dikonsumsi sebagai pengganti gula pasir. Gula ini memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga cocok untuk menunjang program diet Anda. Selain untuk diet, gula merah juga disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes agar kadar gula darah tidak melonjak tinggi.Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda memeriksa beberapa poin yang akan kami sampaikan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, mulai dari Singabera hingga Javara. Sudah siap memulai hidup sehat dengan mengonsumsi gula merah? Mari simak informasinya!
    Bumbu & bahan masakan
    23.447 Views
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak dahulu, cuka buah umum digunakan sebagai bumbu. Bahkan, sebagian jenis cuka buah, seperti cuka apel, dimanfaatkan juga untuk kesehatan dan skincare. Kandungannya yang tanpa alkohol membuat cuka memiliki rasa yang enak sehingga sering digunakan dalam berbagai makanan atau diminum langsung.Apakah Anda juga sedang mencari cuka buah? Mungkin adanya berbagai produk di pasaran, seperti merek KUHNE, Heinz, dan Bragg malah membuat Anda bingung memilihnya. Tenang saja, kami akan menjelaskan cara memilih cuka buah terbaik serta memberikan rekomendasi produk cuka buah untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    7.109 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Tempura Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Tempura Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempura adalah masakan Jepang sejenis gorengan yang dibalut tepung. Bahan dasarnya pun sangat beragam, yaitu udang, cumi-cumi, sayuran, dan lainnya. Dengan berbagai produk tepung tempura, seperti Nisshin, Ottogi, dan sebagainya, kini Anda bisa membuat tempura yang lezat di rumah.Kali ini, kami akan memaparkan sepuluh rekomendasi tepung tempura terbaik untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu cara memilihnya agar tempura bisa sesuai dengan selera Anda, ya. Baca sampai selesai dan temukan tepung tempura yang bisa menggoyang lidah Anda, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    4.115 Views
  • 10 Rekomendasi Sambel Pecel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sambel Pecel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak perlu jauh-jauh ke Madiun, Anda bisa menyantap sepiring pecel yang lezat di rumah. Caranya, Anda bisa membeli sambal pecel secara online. Kini, sambal pecel aneka rasa sudah tersedia sehingga Anda tetap bisa wisata kuliner nusantara tanpa batasan jarak dan waktu. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih sambal pecel terbaik dan enak agar Anda tidak salah pilih. Anda bisa membeli produk sambal pecel Cap 99, Ma Nik, dan Bu Rahayu agar bisa gonta-ganti sambal tiap minggu! Kalau mau, Anda juga bisa membeli merek lainnya, lho. 
    Bumbu & bahan masakan
    5.165 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada berbagai jenis masakan yang membutuhkan kaldu sebagai salah satu bahan utamanya. Supaya lebih praktis, Anda dapat menggunakan kaldu bubuk untuk menghasilkan masakan yang lezat. Saat ini, di pasaran telah dijual banyak produk kaldu bubuk dalam berbagai rasa dan ukuran kemasan. Mana yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu bubuk yang sesuai dengan masakan Anda. Di samping itu, temukan juga berbagai rekomendasi produk kaldu bubuk terbaik, seperti Royco, Masako, Totole, dan lainnya. Segera scroll ke bawah dan baca artikel ini dengan saksama ya!
    Bumbu & bahan masakan
    16.290 Views
  • 10 Rekomendasi Kecap Asin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kecap Asin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat memasak, sering kali kita membutuhkan kecap asin untuk menambah cita rasa masakan. Rasanya yang gurih membuat kecap asin sering dipakai untuk masakan tumisan, bubur, bahkan beberapa jenis masakan Jepang. Dibandingkan garam, kecap asin lebih efektif memberi rasa gurih pada masakan. Pasalnya, kecap asin memiliki tekstur cair sehingga mudah dicampurkan pada masakan. Apabila Anda mencari kecap asin, Anda akan mendapati beberapa merek, seperti ABC, Kikkoman, dan Indofood. Supaya tidak salah pilih, kami akan memberikan ulasannya di artikel ini.
    Bumbu & bahan masakan
    4.309 Views
  • 10 Rekomendasi Sambal Terasi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sambal Terasi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pencinta makanan pedas? Pasti tak lengkap rasanya makan tanpa sambal. Salah satu jenis sambal yang populer di kalangan masyarakat adalah sambal terasi. Aroma terasi yang nikmat mampu menggugah selera makan. Namun, karena proses membuatnya yang dianggap merepotkan bagi sebagian orang, sambal terasi instan menjadi pilihan terbaik.Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih sambal terasi. ABC, Kokita, Del Monte, dan Sasa adalah beberapa merek sambal terasi terkenal yang juga akan kami ulas untuk Anda. Simak artikel ini dan temukan produk terbaik Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    171 Views
  • 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini kepopuleran beras shirataki sebagai makanan diet kian menanjak. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari manfaat beras shirataki yang mampu mengenyangkan tanpa menambah kalori pada tubuh. Oleh karenanya, beras ini banyak diburu oleh masyarakat yang ingin merasakan manfaat kesehatannya.Kini sudah banyak merek beras shirataki yang dijual di pasaran, seperti Numi Naturals, House of Organix, dan lainnya. Harga jual setiap produk sangat beragam. Namun, manakah yang terbaik? Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih beras shirataki, serta memberikan rekomendasi produknya. Dibaca hingga selesai, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    293 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    134.653 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap non MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    21.320 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang baik.Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    75.679 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    122.847 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    121.271 Views
  • 10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menambahkan penyedap rasa ke masakan merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap tanpa perlu meracik bumbu sendiri. Penyedap rasa juga memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Apakah sekarang Anda sudah merasa cocok dengan penyedap rasa yang Anda gunakan?Meskipun penyedap rasa merupakan produk yang sudah sering Anda temui, kami akan membahas tentang cara memilih produk tersebut. Berbagai merek terkenal, seperti Totole, Masako, dan Biomiwon, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel kali ini dan dapatkan informasinya.
    Bumbu & bahan masakan
    69.931 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Bakso Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tepung Bakso Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menyantap bakso kuah yang hangat atau bakso goreng yang renyah pasti jadi kenikmatan tersendiri. Jika Anda tiba-tiba ingin menikmati bakso Kota Cak Man atau bakso Solo Samrat, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah. Berkat tepung bakso, Anda bisa membuat bakso kenyal sendiri di rumah.Saat ini banyak merek tepung bakso yang dijual di pasaran. Anda akan menemukan tepung bakso MamaSuka, tepung bakso goreng Sasa, hingga tepung bakso Raja Sapi. Tidak perlu bingung memilihnya karena kami akan mengulasnya. Di akhir artikel, bacalah juga tips membuat bakso yang kenyal dan enak.
    Bumbu & bahan masakan
    41 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori