• 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Produk skincare dari The Ordinary sudah dikenal secara global dan banyak yang sudah merasakan kualitas produknya. Jika Anda tertarik mencoba, ada baiknya Anda membaca artikel ini. Kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi sepuluh produk terbaiknya.


Beberapa produk yang populer, seperti Niacinamide 10% + Zinc 1%, Hyaluronic Acid 2% + B5, dan Salicylic Acid 2% Solution dapat Anda temukan di sini. Karena itu, Anda yang sedang bingung dengan masalah bekas jerawat, flek hitam, dan kulit kering jangan sampai melewatkannya. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 27 April 2022
Daftar isi

Keunggulan produk The Ordinary

The Ordinary dikenal karena kualitasnya. Ciri khas produk ini adalah adanya nama kandungan yang tercantum pada nama produknya. Hal ini memberikan kemudahan agar Anda dapat langsung tahu kandungan apa yang ada dalam skincare tersebut. 


Cara berbeda diberikan merek ini untuk menunjukkan kualitasnya. Ya, The Ordinary percaya bahwa kesehatan kulit bukan ditentukan dari harga. Semua orang bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang relevan. Karena itu, produk The Ordinary dijual dengan harga yang cukup bersahabat.

Cara memilih produk The Ordinary

Saat melihat produk The Ordinary, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Nah, di bawah ini ada beberapa poin penting yang mungkin dapat menjawab kebingungan Anda tersebut. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

Pilih berdasarkan kategori produk

Pada halaman website The Ordinary, Anda akan menemukan beberapa kategori produk, di antaranya cleaners, hydrators, dan serums. Tiga kategori ini merupakan langkah pemakaian skincare yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Cleaners, efektif mengangkat kotoran

Cleaners, efektif mengangkat kotoran

Setelah beraktivitas, wajah Anda akan menjadi tempat menempelnya debu, kotoran, dan sisa makeup yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mencuci wajah setelah beraktivitas. Selain mengangkat kotoran, mencuci wajah dengan facial wash dapat mengembalikan kelembapan kulit. 


Tidak hanya itu, mencuci wajah menjadi langkah awal Anda untuk memulai perawatan kulit selanjutnya. Begitu pula pada saat pagi hari. Mulailah hari dengan mencuci wajah agar sisa skincare yang Anda gunakan pada malam hari dapat terangkat.


Hal ini juga dapat mencegah produksi minyak berlebih. Salah satu rangkaian produk cleaners yang dapat Anda andalkan untuk membersihkan wajah adalah The Ordinary Squalane Cleanser.

Hydrators, dilengkapi kandungan yang melembapkan

Hydrators, dilengkapi kandungan yang melembapkan

Semua tipe kulit membutuhkan kelembapan, termasuk jenis kulit berminyak. Hal yang salah jika Anda berpikir pelembap dapat membuat kulit makin berminyak. Anda mungkin berpikir manfaat pelembap hanya mencegah kulit dari kekeringan. 


Ternyata, fungsi pelembap tidak hanya itu. Kulit yang kering bisa menjadi awal munculnya kerutan. Karena itu, rutin menggunakan pelembap akan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan. 


Kandungan pelembap juga akan menutrisi kulit sehingga tampak sehat dan bercahaya. Magnesium Ascorbyl Phosphate 10% dan The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 adalah salah satu produk The Ordinary yang dapat membantu Anda menjaga kelembapan kulit.

Serums, membantu memperbaiki kondisi kulit

Serums, membantu memperbaiki kondisi kulit

Serum memiliki partikel kecil yang bekerja sepuluh kali lebih efektif dibandingkan dengan skincare lain. Karena partikel kecil tersebut, serum dapat menembus lapisan kulit terdalam. Serum sendiri memiliki banyak jenis, sama halnya dengan serum The Ordinary. Jadi, ketahui terlebih dahulu masalah kulit Anda sebelum memilih serum yang tepat.


Ada berbagai varian serum The Ordinary yang mungkin sudah Anda ketahui. Serum-serum tersebut juga dapat Anda temukan pada bagian rekomendasi produk seperti The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution dan The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG.

Sesuaikan dengan area wajah yang ingin dirawat

Sebelum memilih produk, tentukan terlebih dahulu bagian wajah mana yang membutuhkan perawatan lebih. Cobalah untuk memperhatikan wajah Anda beberapa saat di depan cermin. Jika Anda sudah mengetahuinya, memilih produk akan menjadi lebih mudah. 

Produk yang dapat mengatasi flek hitam untuk wajah

Produk yang dapat mengatasi flek hitam untuk wajah

Bekas jerawat dan paparan sinar matahari dapat menimbulkan flek hitam pada wajah. Anda tentu tidak mengharapkan flek hitam makin banyak seiring bertambahnya usia. Jika flek hitam mulai terlihat, pilihlah produk The Ordinary yang memiliki bahan yang dapat memudarkannya. 


Produk dengan kandungan alpha arbutin dan turunan vitamin C dapat menjadi pilihan. Salah satu produk The Ordinary yang mengandung kandungan tersebut adalah Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%.

Produk yang mampu menghilangkan milia untuk mata

Produk yang mampu menghilangkan milia untuk mata

Begadang dapat menyebabkan kantong mata menjadi hitam. Kalau dibiarkan begitu saja, hal ini akan menurunkan percaya diri Anda. Namun, tidak hanya area mata yang gelap, milia di sekitar mata juga menjadi perhatian beberapa orang. Milia adalah benjolan kecil berwarna putih akibat keratin yang terperangkap di bawah permukaan kulit.


Bagi Anda yang bermasalah dengan milia, pilihlah produk yang mengandung retinoid. Kandungan ini dipercaya mampu mengatasi milia. Selain itu, retinoid fokus menangani anti-aging sehingga dapat memudarkan area gelap dan garis halus di sekitar mata. Nah, salah satu produk yang kami rekomendasikan untuk masalah tersebut adalah The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion.

Cek kandungan produk dan sesuaikan dengan masalah kulit

Apakah Anda bermasalah dengan kulit kering, wajah kusam, atau bekas jerawat? Pertama, ketahui terlebih dahulu masalah kulit Anda. Setelah itu, cari tahu produk The Ordinary yang dapat menyelesaikan masalah kulit Anda tersebut. Beberapa kandungan yang ada di produk The Ordinary adalah niacinamide, hyaluronic acid, dan salicylic acid. Untuk lebih detailnya, mari simak informasi di bawah ini!

Niacinamide, efektif untuk melembapkan dan memperbaiki kerusakan kulit

Niacinamide, efektif untuk melembapkan dan memperbaiki kerusakan kulit

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3. Kandungan ini memiliki banyak manfaat, beberapa di antaranya adalah melembapkan dan memperbaiki kerusakan pada kulit. Kandungan inilah yang ada dalam produk The Ordinary Niacinamide 10%. 


Niacinamide dikatakan sebagai pelindung karena dapat mempertahankan kelembapan dan melindungi kulit dari kerusakan. Selain itu, niacinamide juga dikatakan dapat menjadi pelindung terbaik dari pengaruh buruk lingkungan. Dengan begitu, memakai produk dengan kandungan niacinamide akan membuat kulit Anda tampak lebih sehat. 

Hyaluronic acid, mampu mengatasi kulit kering

Hyaluronic acid, mampu mengatasi kulit kering

Peran utama hyaluronic acid adalah menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terjaga kelembapannya akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Hyaluronic acid akan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit wajah selalu tampak kencang. 


Kolagen inilah yang berperan dalam regenerasi kulit sehingga kulit tampak sehat dan terlihat kenyal. Manfaat yang dimiliki hyaluronic acid bisa Anda rasakan pada produk The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA.

Salicylic acid, ampuh menghilangkan bekas jerawat

Salicylic acid, ampuh menghilangkan bekas jerawat

Salicylic acid biasanya ditemui pada skincare untuk mengatasi jerawat. Kandungan ini bekerja dengan cara mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat. Bersifat antiinflamasi, salicylic acid dipercaya dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. 


Setelah mengobati jerawat aktif, kandungan ini akan melanjutkan tugasnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Dengan penggunaan rutin, sel-sel kulit mati akan terangkat dan bekas jerawat tersamarkan. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution dapat menjadi pilihan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Mulai dari Rp 239.900,00

Spesialis
mybest

DeciemThe Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

Mulai dari Rp 170.000,00

10 Rekomendasi produk The Ordinary terbaik

Seperti yang sudah kami janjikan pada awal artikel. Berikut ini adalah rekomendasi produk The Ordinary terbaik yang sudah kami siapkan. Pilihlah produk sesuai kebutuhan Anda, ya! 

10
KategoriCleaners
KandunganSqualane, glycerin, caprylic, hydrogenated starch hydrolysate, malic acid, ethylhexylglycerin, dan lainnya
FungsiMembersihkan sisa makeup dan kotoran, melembutkan dan melembapkan kulit
Jenis kulitSemua jenis kulit
9

DECIEM The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

Mulai dari Rp 110.000,00

KategoriSerums
KandunganCaffeine, maltodextrin, glycerin, hyaluronic acid, oxidized glutathione, soybean seed extract, lactic acid, dehydroacetic acid, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, dan lainnya
FungsiMengatasi area bawah mata yang hitam
Jenis kulitSemua jenis kulit
8

DECIEMThe Ordinary Magnesium Ascorbyl Phosphate 10%

Mulai dari Rp 166.000,00

KategoriHydrators
KandunganCoco caprylate, magnesium ascorbyl phosphate, plukenetia volubilis seed oil, coconut alkanes, glycerin, sodium chloride, phenoxyethanol, dan lainnya
FungsiMelembapkan dan mencerahkan kulit
Jenis kulitSemua jenis kulit
7

DECIEMThe Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

Mulai dari Rp 140.000,00

KategoriSerums
KandunganGlycolic acid, aloe barbadensis leaf water, sodium hydroxide, salicylic acid, lactic acid, tartaric acid, citric acid, panthenol, sodium hyaluronate crosspolymer, glycerin, dan lainnya
FungsiMengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulit
Jenis kulitTidak diketahui
6

DECIEMThe Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

Mulai dari Rp 128.500,00

KategoriHydrators
KandunganCaprylic, glycerin, sodium hyaluronate, allantoin, linoleic acid, stearic acid, sodium hydroxide, phenoxyethanol, dan lainnya
FungsiMelembapkan kulit
Jenis kulitBerminyak
5
KategoriSerums
KandunganNiacinamide, pentylene glycol, tamarindus indica seed gum, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, dan lainnya
FungsiMencerahkan kulit, melindungi, dan memperbaiki kondisi kulit
Jenis kulitSemua jenis kulit
4
KategoriSerums
KandunganHamamelis virginiana leaf water, cocamidopropyl dimethylamine, salicylic acid, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate, dan lainnya
FungsiMenenangkan kulit, mengatasi jerawat, dan mengangkat sel kulit mati
Jenis kulitSemua jenis kulit
3
KategoriHydrators
KandunganSodium hyaluronate, pentylene glycol, propanediol, sodium hyaluronate crosspolymer, glycerin, citric acid, ethylhexylglycerin, dan lainnya
FungsiMelembapkan kulit
Jenis kulitKering
2

DECIEMThe Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion

Mulai dari Rp 190.000,00

KategoriSerums
KandunganGlycerin, hydroxypinacolone retinoate, retinol, rosemary leaf extract, benzoic acid, dan lainnya
FungsiMengatasi milia dan garis-garis halus di sekitar area mata
Jenis kulitSemua jenis kulit
1

DECIEMThe Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

Mulai dari Rp 190.000,00

KategoriSerums
KandunganPropanediol, ascorbic acid, alpha-arbutin, dan lainnya
FungsiMenghilangkan noda hitam, mencerahkan wajah
Jenis kulitSemua jenis kulit

Tabel perbandingan produk The Ordinary terbaik

Gambar produk
1
DECIEM The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% 1

DECIEM

2
DECIEM The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion 1

DECIEM

3
DECIEM The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 1

DECIEM

4
DECIEM The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution 1

DECIEM

5
DECIEM The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% 1

DECIEM

6
DECIEM The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA 1

DECIEM

7
DECIEM The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution 1

DECIEM

8
DECIEM The Ordinary Magnesium Ascorbyl Phosphate 10% 1

DECIEM

9
DECIEM  The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG 1

DECIEM

10
DECIEM The Ordinary Squalane Cleanser 1

DECIEM

Nama produk

The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion

The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

The Ordinary Magnesium Ascorbyl Phosphate 10%

The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

The Ordinary Squalane Cleanser

Keunggulan

Formulanya bantu menghilangkan bekas jerawat!

Teknologi retinoid terbaru yang bekerja lebih baik dari retinol

Tiga jenis hyaluronic acid yang menjaga kelembapan kulit lebih lama

Mengatasi jerawat meradang dan menghilangkan bekas jerawat dengan satu produk!

Dengan kandungan niacinamide 10% untuk mencerahkan kulit

Pelembap berbahan oil-free yang cocok untuk kulit berminyak

Kandungan AHA dan BHA-nya memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih halus dan cerah

Dalam kemasan tube yang praktis dan aman dibawa bepergian

Dilengkapi kandungan yang efektif mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Cocok digunakan sehari-hari untuk kulit sensitif!

Harga mulai dariRp 190.000,00Rp 190.000,00Rp 160.000,00Rp 125.000,00Rp 140.000,00Rp 128.500,00Rp 140.000,00Rp 166.000,00Rp 110.000,00Rp 272.000,00
KategoriSerumsSerumsHydratorsSerumsSerumsHydratorsSerumsHydratorsSerumsCleaners
KandunganPropanediol, ascorbic acid, alpha-arbutin, dan lainnyaGlycerin, hydroxypinacolone retinoate, retinol, rosemary leaf extract, benzoic acid, dan lainnyaSodium hyaluronate, pentylene glycol, propanediol, sodium hyaluronate crosspolymer, glycerin, citric acid, ethylhexylglycerin, dan lainnyaHamamelis virginiana leaf water, cocamidopropyl dimethylamine, salicylic acid, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate, dan lainnyaNiacinamide, pentylene glycol, tamarindus indica seed gum, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, dan lainnyaCaprylic, glycerin, sodium hyaluronate, allantoin, linoleic acid, stearic acid, sodium hydroxide, phenoxyethanol, dan lainnyaGlycolic acid, aloe barbadensis leaf water, sodium hydroxide, salicylic acid, lactic acid, tartaric acid, citric acid, panthenol, sodium hyaluronate crosspolymer, glycerin, dan lainnyaCoco caprylate, magnesium ascorbyl phosphate, plukenetia volubilis seed oil, coconut alkanes, glycerin, sodium chloride, phenoxyethanol, dan lainnyaCaffeine, maltodextrin, glycerin, hyaluronic acid, oxidized glutathione, soybean seed extract, lactic acid, dehydroacetic acid, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, dan lainnyaSqualane, glycerin, caprylic, hydrogenated starch hydrolysate, malic acid, ethylhexylglycerin, dan lainnya
FungsiMenghilangkan noda hitam, mencerahkan wajahMengatasi milia dan garis-garis halus di sekitar area mataMelembapkan kulitMenenangkan kulit, mengatasi jerawat, dan mengangkat sel kulit matiMencerahkan kulit, melindungi, dan memperbaiki kondisi kulitMelembapkan kulitMengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulitMelembapkan dan mencerahkan kulitMengatasi area bawah mata yang hitamMembersihkan sisa makeup dan kotoran, melembutkan dan melembapkan kulit
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitKeringSemua jenis kulitSemua jenis kulitBerminyakTidak diketahuiSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulit
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit lainnya di sini

Selain produk The Ordinary, masih ada produk skincare lainnya yang juga bisa Anda coba. Jika Anda penasaran dengan rekomendasi produknya, langsung saja klik link berikut ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk The Ordinary yang sesuai kebutuhan? Merawat kulit wajah memang dibutuhkan kesabaran. Skincare yang Anda gunakan pun tidak akan terlihat efeknya apabila tidak digunakan secara rutin. Selain itu, Anda juga dapat membaca review dari orang-orang yang sudah mencoba produk The Ordinary. Dengan begitu, Anda bisa makin yakin dengan produk pilihan Anda. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengurangi tekstur kasar pada kulit.Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus. Sebut saja merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop. Nah, kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta kulit kering dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Mungkin Anda sering mendengar bahwa kulit berminyak tidak memerlukan face emulsion. Namun, sebenarnya face emulsion adalah skincare penting untuk menjaga kelembapan wajah, termasuk untuk kulit berminyak. Anda bisa memilih face emulsion dengan tekstur ringan, seperti gel type atau milky type agar tidak lengket.Untuk lebih jelasnya, kami akan mengulas secara lengkap mengenai face emulsion yang bagus untuk kulit berminyak. Beberapa rekomendasi dari merek ternama, seperti Sulwhasoo, The Saem, dan Skin Dewi, juga akan kami ulas di sini. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori