1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Anting Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Anting bunga adalah salah satu aksesori wajib untuk Anda yang ingin selalu tampil memesona. Anting bunga ala Korea, anting bunga panjang, bahkan anting bunga emas, semuanya siap Anda jadikan opsi untuk mempercantik diri. 


Dalam kesempatan ini, secara khusus kami akan membahas tips cara memilih serta rekomendasi anting bunga terbaik. Anting bunga mawar, matahari, daisy, dan sebagainya ada dalam artikel ini. Tidak hanya itu, anting mewah berbahan emas dan silver pun bisa segera Anda miliki. Temukanlah anting bunga yang paling sesuai dengan preferensi dan selera Anda!

Diperbaharui 09-02-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Anting bunga, variatif dan tampilkan kesan feminin

Anting bunga, variatif dan tampilkan kesan feminin

Layaknya bunga asli, anting bunga dapat menonjolkan kesan feminin saat Anda pakai. Baik saat digunakan dalam acara resmi, pesta, maupun kasual, nuansa kewanitaan dan anggun akan tetap kuat terpancar.


Tidak hanya itu, anting bunga juga tersedia dalam beragam desain. Produk berwarna netral, misalnya putih, atau anting dengan warna cerah, contohnya merah menanti untuk Anda koleksi. Modelnya pun beragam, mulai dari anting chandelier hingga stud bisa Anda kenakan.

Cara memilih anting bunga

Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan perhatian saat hendak membeli anting bunga. Simak penjelasan kami selengkapnya!

① Pastikan desainnya sesuai tujuan penggunaannya

Desain dan model anting bunga sangatlah variatif. Kami akan mencoba memberikan gambaran terkait model anting bunga yang cocok Anda gunakan pada berbagai acara.

Untuk pesta, pilih yang desainnya mencolok

Untuk pesta, pilih yang desainnya mencolok

Untuk digunakan ke pesta, ada beberapa model anting bunga yang bisa Anda pertimbangkan.


  • Anting chandeliermemiliki ciri khas berupa siluetnya menyerupai chandelier, atau lampu gantung sungguhan. Karakteristik tersebut membuatnya sangat menyita perhatian saat Anda kenakan ke pesta.

  • Anting dangle, hiasan utamanya menjuntai jauh ke bawah dari daun telinga. Hal tersebut membuat anting dangle ikut berayun saat Anda bergerak, membuat Anda terlihat makin elegan.

  • Anting drop, hiasannya jatuh ke bawah, hanya saja tidak menjuntai jauh layaknya anting dangle.

Selain model, sebaiknya warna antingnya juga cerah dan tegas. Warna kuning, hijau, merah, dan warna menyolok lainnya yang mengilap cocok Anda gunakan. Namun, pastikan juga untuk mix and match dengan warna busana Anda, ya.

Acara resmi, pilih yang minimalis dan berwarna netral

Acara resmi, pilih yang minimalis dan berwarna netral

Selanjutnya, untuk menghadiri acara resmi, misalnya rapat, pertemuan bisnis, dan sebagainya, sebaiknya Anda menghindari anting yang terlalu stand out. Anting dengan warna netral, misalnya silver atau putih adalah pilihan tepat.


Sementara itu, untuk model anting, sebaiknya Anda memilih anting drop atau stud. Hiasan pada anting stud menempel langsung di telinga sehingga tidak akan terkesan berlebihan saat Anda pakai dalam acara resmi.

Kasual, pilih sesuai pakaian Anda

Kasual, pilih sesuai pakaian Anda
Menentukan anting bunga untuk kegiatan kasual sangatlah mudah. Anda hanya perlu memilih produk yang desain dan warnanya dirasa sesuai dengan gaya busana Anda. Sebagai contoh, anting model hoop yang berupa lingkaran besar adalah pilihan tepat untuk menemani gaya eksentrik Anda.

Terkait warna, Anda bisa memilih anting yang warnanya senada dengan pakaian agar terkesan lebih match. Sementara itu, untuk memberikan aksen dalam busana keseluruhan, anting berwarna kontras dengan pakaian juga bisa Anda pertimbangkan. Meski begitu, untuk alasan keamanan dan mencegah tindakan kriminal, sebaiknya hindari menggunakan perhiasan yang terlalu mengilap.


Selain itu, material dan desain keseluruhan tiap anting juga menentukan kecocokkannya untuk digunakan pada acara tertentu. Sebagai contoh, secara umum anting hoop memang lebih bernuansa kasual. Namun, jika anting hoop-nya berbahan emas dan didesain khusus agar lebih semarak, anting hoop pun bisa Anda gunakan berpesta.

② Perhatikan cara pemakaiannya

Berdasarkan cara pemakaiannya, ada tiga jenis anting. Berikut akan kami jelaskan lebih jauh.

Anting gantung, berikan efek wajah tirus

Anting gantung, berikan efek wajah tirus

Cara penggunaan anting gantung sangatlah mudah, Anda cukup menusukkannya ke lubang telinga dan anting pun menggantung sempurna. Modelnya yang menggantung membuat anting jenis ini mampu menimbulkan kesan wajah tirus bagi para pemakainya. Untuk memperoleh efek garis wajah yang lebih kurus dan tegas, anting gantung bisa Anda pertimbangkan.

Anting tusuk, menempel kuat di telinga

Anting tusuk, menempel kuat di telinga

Saat berbicara tentang anting, kemungkinan besar anting inilah yang pertama terlintas di pikiran orang banyak. Usai ditusukkan ke lubang di telinga, Anda bisa langsung memasangkan penahan atau pengunci di batang penusuk di balik telinga.


Hal tersebut membuat anting tusuk atau stud earring dapat menempel sangat kuat di telinga. Bila Anda tidak ingin anting terlepas atau terjatuh saat beraktivitas, anting tusuk adalah partner terbaik. 

Anting jepit, nyaman dipakai tanpa melubangi telinga

Anting jepit, nyaman dipakai tanpa melubangi telinga

Bagi sebagian wanita, melubangi telinga demi memakai anting bisa terasa menyakitkan atau menyeramkan. Tidak perlu khawatir, saat ini Anda tetap bisa memakai anting tanpa perlu menindik telinga, kok! Caranya adalah dengan membeli anting jepit. 


Sesuai namanya, untuk bisa menggunakannya, Anda hanya perlu menjepitkan anting ke telinga. Praktis! Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya karena ada kemungkinan anting terlepas saat tengah Anda gunakan.

③ Periksa material yang digunakan

Ada beragam bahan yang lazim digunakan untuk membuat anting bunga. Tergantung bahannya, keunggulan yang dimiliki tiap anting bisa berbeda. Tidak hanya itu, berbeda bahan maka bisa berbeda sangat jauh pula harganya.

Emas, tampilan dan harganya kelas atas

Emas, tampilan dan harganya kelas atas

Anting bunga berbahan emas memiliki tampilan sangat mewah dan cocok digunakan untuk menonjolkan citra berkelas Anda. Meski begitu, sebanding dengan keunggulannya, anting emas juga memiliki harga yang tinggi, jauh melebihi anting dari bahan lainnya.


Tenang saja, harga yang tinggi tersebut sepadan dengan keunggulan lain yang dimiliki perhiasan emas, yaitu kemudahan menjualnya kembali. Dari tahun ke tahun, harga emas rata-rata terus mengalami peningkatan. Jika dibutuhkan, Anda bisa menjual kembali perhiasan emas Anda untuk mendapatkan dana segar.

Perak, menawan dan mudah diberikan tekstur rumit

Perak, menawan dan mudah diberikan tekstur rumit

Bagaimana bila Anda ingin memperoleh anting bunga berkelas, tetapi tanpa keluar banyak dana? Anting bunga berbahan perak bisa Anda jadikan opsi. Bahan perak tidak hanya mengilap, tetapi juga mudah diberikan berbagai ornamen dan pola yang rumit. Hal tersebut membuat anting bunga perak memiliki desain yang menawan.


Menariknya lagi, dibandingkan emas, anting bunga berbahan perak memiliki harga lebih terjangkau. Namun, anting perak mudah tergores dan memudar warnanya. Anda perlu memberikan perhatian lebih bila ingin tampilannya tetap terjaga untuk jangka panjang.

Material lainnya, desain variatif dan ramah kantong

Material lainnya, desain variatif dan ramah kantong

Selain emas dan perak, ada juga anting bunga berbahan alloy, mixed metal, dan berbagai metal lainnya. Produk seperti ini wajib diperhitungkan bila Anda ingin memperoleh tampilan khas anting metal tanpa membuat tabungan kosong.


Ada juga produk yang dibuat dari akrilik, resin, plastik, dan sebagainya. Tidak hanya ekonomis, anting bunga berbahan ini rata-rata tahan air dan memiliki nuansa kasual yang kuat. Tentu produk seperti ini cocok dimiliki oleh Anda yang mengutamakan kemudahan membersihkan anting.


Selain itu, kesamaan lain dari seluruh bahan tersebut adanya varian desain yang melimpah. Berkat hal tersebut, Anda akan lebih mudah menemukan anting bunga yang tampilannya cocok dengan selera Anda.

④ Ketahui ukurannya

Ketahui ukurannya

Selanjutnya, mengecek ukuran anting adalah langkah cerdas. Bila Anda hendak menggunakan anting bersamaan dengan aksesori lain, anting bunga kecil berukuran sekitar 2 cm adalah pilihan tepat. Hal tersebut bertujuan agar anting tidak terlihat terlalu menonjol saat Anda gunakan.


Sebaliknya, untuk dijadikan fashion statement, produk yang berukuran ±4 cm atau lebih adalah solusi terbaik. Terlebih bila warna dan desainnya menyolok, tentu semua mata akan terpaku pada anting bunga yang tengah Anda pakai. 

10 Rekomendasi anting bunga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk anting bunga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Daisy Flower Earclip

 Daisy Flower Earclip 1枚目

Warm dan lovely bersama anting bunga daisy

2

Xuping

Anting Tusuk Emas Motif Mawar

Xuping Anting Tusuk Emas Motif Mawar 1枚目

Anting bunga mawar emas yang ekonomis

3

Long Flower Earrings

 Long Flower Earrings 1枚目

Anting bunga asimetris ala Korea, atraktif!

4

Anting Perak Asli 925 Model Jepit Bunga

 Anting Perak Asli 925 Model Jepit Bunga 1枚目

Berwarna netral untuk beragam gaya busana dan suasana

5

Anting Bunga Kendari Emas 24K

 Anting Bunga Kendari Emas 24K 1枚目

Anting bunga kendari emas 24 karat, sangat mewah!

6

Anting Chandelier Model Bunga Kristal

 Anting Chandelier Model Bunga Kristal 1枚目

Anting bunga panjang chandelier, jadikan Anda pusat perhatian

7

Flower Earrings Hoop

 Flower Earrings Hoop  1枚目

Asyik untuk menunjukkan gaya edgy

8

Sandra Dewi Gold

Earring Flower Garden Collections Violet Series

Sandra Dewi Gold Earring Flower Garden Collections Violet Series 1枚目

Kombinasi bunga plus dedaunan, fresh dan elegan!

9

Anting Bunga Sakura

 Anting Bunga Sakura 1枚目

Bebas iritasi, varian warnanya pun kekinian

10

Anting Tusuk Bunga Matahari

 Anting Tusuk Bunga Matahari 1枚目

Tampil girly dengan sunflower beragam warna

Perincian produk
Close
No.1

Warm dan lovely bersama anting bunga daisy

Menghadirkan keindahan bunga daisy, anting bunga ini akan membuat Anda terkesan makin lovely dan warm. Terlebih lagi, produk ini dibuat dengan berbagai warna soft agar mudah match dengan koleksi pakaian Anda. Produk ini wajib dimiliki untuk menonjolkan sisi penuh kasih dan pribadi yang hangat dalam diri Anda.

No.2

XupingAnting Tusuk Emas Motif Mawar0151160184

Mulai dari Rp47.000,00

Anting bunga mawar emas yang ekonomis

Menampilkan bunga mawar dengan warna emas pekat, produk ini dapat menonjolkan kesan eksotis. Terlebih saat Anda padukan dengan dress berwarna tegas, jangan heran bila orang di sekitar terpukau oleh kecantikan Anda.


Menariknya lagi, produk ini juga tersedia dalam beragam varian warna lain yang tidak kalah cantik. Dengan segala keunggulannya, nyatanya produk ini memiliki harga yang cenderung ramah di kantong. Produk ini adalah opsi terbaik Anda untuk tampil outstanding tanpa keluar banyak dana.

No.3

Long Flower Earrings

Mulai dari Rp35.000,00

Anting bunga asimetris ala Korea, atraktif!

Belakangan ini, benda yang desain kiri dan kanannya berbeda makin populer karena cocok dijadikan fashion statement. Nah, anting bunga cantik ala Korea ini adalah pilihan wajib jika Anda ingin melengkapi koleksi aksesori asimetris.


Satu anting pada produk ini menampilkan tiga kelopak bunga, sementara yang satunya memberi Anda kelopak plus ornamen lingkaran. Ditambah dengan model dangle, produk ini pun tambah menyita perhatian.

No.4

Anting Perak Asli 925 Model Jepit Bunga

Mulai dari Rp75.000,00

Berwarna netral untuk beragam gaya busana dan suasana

Produk ini dibuat dengan warna silver yang netral sehingga sangat cocok Anda kombinasikan dengan berbagai warna pakaian. Modelnya pun sederhana sehingga bisa Anda kenakan di berbagai kesempatan. 


Hebatnya lagi, produk ini juga diklaim tidak mudah luntur asalkan Anda memperhatikan cara perawatannya. Anda menginginkan anting bunga yang mudah dipadupadankan dengan beragam warna dan gaya busana? Produk ini adalah pilihannya.

No.5

Anting Bunga Kendari Emas 24K

Mulai dari Rp1.980.000,00

Anting bunga kendari emas 24 karat, sangat mewah!

Memiliki perhiasan yang berkelas dan terus mengalami kenaikan harga tentu sangat menguntungkan Anda. Nah, anting bunga ini adalah salah satu opsi terbaik bila Anda ingin memiliki perhiasan tersebut.


Berbahan emas 24 karat, produk ini memiliki tingkat kemurnian sangat tinggi, cocok Anda jadikan investasi jangka panjang. Selain itu, anting ini juga cukup simpel sehingga tidak telihat berlebihan jika Anda gunakan bersamaan dengan perhiasan emas lainnya.

No.6

Anting Chandelier Model Bunga Kristal

Mulai dari Rp34.215,00

Anting bunga panjang chandelier, jadikan Anda pusat perhatian

Anda ingin semua mata tertuju pada Anda saat menghadiri pesta? Produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Dibuat dengan model chandelier, produk ini tampak sangat megah dan menonjol saat Anda pasangkan ke telinga. Terlebih lagi, produk ini juga dihiasi kristal di bagian bawah sehingga menjadi makin eye-catching.

No.7

Flower Earrings Hoop E049

Mulai dari Rp43.500,00

Asyik untuk menunjukkan gaya edgy

Memiliki diameter cukup besar, produk ini cocok Anda jadikan aksesori utama dalam berbusana. Selain itu, perpaduan model hoop dengan bunga-bunga menjadikan produk ini terkesan sangat kasual sekaligus edgy. Dipadukan dengan celana atau rok, keduanya sama-sama cocok. Anda yang senang berpenampilan out of the box sebaiknya mempertimbangkan produk ini.

No.8

Sandra Dewi GoldEarring Flower Garden Collections Violet Series3ASZ397

Mulai dari Rp2.766.000,00

Kombinasi bunga plus dedaunan, fresh dan elegan!

Dibuat dari emas 18 karat dengan bobot ± 2,95 gram, produk ini terlihat menawan dan nyaman digantungkan di telinga Anda. Selain itu, ornamen bunga berwarna ungunya akan membuat Anda terkesan makin feminin.


Tidak hanya itu, dipadukan dengan hiasan dedaunan berbahan zircon hijau, anting ini menjadi makin indah. Anda yang menyukai perhiasan bernuansa fresh dan bernuansa natural tidak perlu ragu membeli produk ini.

No.9

Anting Bunga Sakura

Mulai dari Rp22.000,00

Bebas iritasi, varian warnanya pun kekinian

Tidak perlu khawatir telinga Anda iritasi akibat menggunakan anting bila Anda memilih produk ini. Gantungannya berbahan plastik, risiko telinga terluka atau iritasi akibat penggunaan anting pun sangatlah minim. 


Selain itu, mengikuti permintaan pasar, produk ini juga menawarkan warna yang sedang hype, yakni biru dan pink pastel. Hal tersebut membuat anting ini makin pas digunakan bersama outfit kekinian Anda.

No.10

Anting Tusuk Bunga Matahari

Mulai dari Rp63.000,00

Tampil girly dengan sunflower beragam warna

Anda yang menyukai image sebagai wanita yang sangat girly sebaiknya mengoleksi anting bunga yang satu ini. Menampilkan bunga matahari, produk ini mampu mempertegas sisi manis dan ceria Anda secara bersamaan. 


Selain itu, produk ini 100% dibuat dari alloy sehingga makin awet digunakan. Hebatnya lagi, produk ini menyediakan lima pilihan warna menarik. Bila Anda mau, beli saja semuanya agar Anda makin mudah mengombinasikannya dengan pakaian yang dimiliki.

Gunakan anting sesuai bentuk wajah dan model rambut Anda

Gunakan anting sesuai bentuk wajah dan model rambut Anda

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, apakah penggunaan anting harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan model rambut? Agar tampak kian menawan, sebaiknya Anda mengenakan anting yang cocok dengan gaya rambut dan bentuk wajah.


Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, Anda memang bisa menggunakan anting model apa pun. Namun, bagaimana dengan pemilik bentuk wajah lain atau pengguna model rambut tertentu? Di bawah ini telah kami rangkum tips padu padannya.


  • Anting dangle, membuat wajah tampak lebih panjang. Wanita dengan bentuk wajah bulat dan hati sangat tepat menggunakan anting dangle. Model rambut pixie cut atau updo juga pas dipadukan dengan anting dangle karena membuat perhatian lebih terfokus ke wajah.

  • Anting teardrop atau hoop, memberi kesan wajah yang lebih lembut sehingga cocok untuk bentuk wajah kotak. Agar anting lebih terekspos, padukan saja dengan model rambut kepang/ ponytail.

  • Anting tusuk, minimalis dan jadikan wajah tampak balance. Partner terbaik untuk wanita dengan bentuk wajah lonjong atau pencinta model rambut tergerai.

Baca juga rekomendasi tempat anting dan anting lainnya di sini

Selain anting bunga, ada anting pompom, anting jepit, dan anting model lainnya yang menarik untuk Anda miliki. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri dan siap membuat Anda tampak kian menawan. Anda bisa membaca lebih detail tentang beragam anting di sini.

Kesimpulan

Anting bunga dapat membantu Anda tampil makin memesona dalam beragam kesempatan. Pastikan saja desain anting yang Anda pilih sesuai dengan acara yang hadiri. 


Tidak hanya desain, ukuran dan material anting juga wajib untuk Anda ketahui. Saatnya memadukan beragam outfit dengan anting bunga cantik untuk menjadikan Anda tampil kian memesona. Selamat mix and match!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer