• 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Susu SGM merupakan salah satu produk lokal yang diminati banyak orang. Di samping harganya yang bersahabat, kandungan nutrisinya lengkap dan variannya juga banyak. SGM menyediakan produk susu untuk berbagai usia dan kebutuhan. Anda bisa mendapati susu untuk bayi usia 0-6 bulan, anak di atas 1 tahun, hingga ibu hamil.


Di artikel ini, kami akan membahas tentang produk susu SGM. Kami juga akan berbagi tips memilih, serta memberikan rekomendasi produk susu SGM terbaik. Anda akan menemukan susu SGM LLM, SGM Soya, SGM BBLR, dan SGM Eksplor di rekomendasi kami. Selamat membaca! 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

SGM, berkeinginan mewujudkan terciptanya generasi berprestasi

Susu SGM diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardika yang sering disebut dengan nama Sarihusada. SGM dikenal sebagai produk susu yang mampu memberikan nutrisi lengkap dengan harga yang bersahabat. Brand ini mengandalkan formula Complinutri yang berisi kandungan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembang, mendukung kecerdasan, dan memperkuat daya tahan.


Demi mewujudkan misinya menciptakan generasi berprestasi, SGM berkomitmen untuk mendukung kecukupan nutrisi pada seribu hari pertama kehidupan. Komitmen ini dibuktikan dengan disediakannya produk susu untuk ibu hamil dan menyusui, susu pendamping ASI, susu pertumbuhan, dan susu untuk kebutuhan khusus.


Dengan harga yang ramah di kantong, SGM berharap agar produknya bisa dinikmati oleh semua kalangan. Alhasil, anak-anak dari berbagai kelas ekonomi bisa mendapatkan nutrisi optimal untuk menunjang tumbuh kembangnya. Apabila seluruh anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi seimbang, generasi muda yang berprestasi bukan sekadar impian.

Cara memilih susu SGM

Susu SGM memiliki banyak sekali produk yang bisa Anda pilih. Untuk mempermudah Anda dalam memilih produknya, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

Kenali berbagai kategori susu SGM

Sebagai permulaan, kenali terlebih dahulu kategori produk susu SGM. Dengan memahami perbedaan pada setiap kategorinya, Anda akan lebih mudah dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

SGM Ananda: Pelengkap nutrisi untuk bayi

SGM Ananda: Pelengkap nutrisi untuk bayi

SGM Ananda merupakan produk susu untuk bayi umur 0-12 bulan. Kategori ini terbagi dua yaitu SGM Ananda 1 dan SGM Ananda 2. SGM Ananda 1 ditargetkan untuk bayi usia 0-6 bulan, sedangkan SGM Ananda 2 dibuat untuk bayi usia 6-12 bulan.


Namun, perlu diingat bahwa SGM tetap mendukung pemberian ASI. SGM Ananda dapat dipilih oleh para ibu yang mengalami masalah dalam menyusui, misalnya kurangnya produksi ASI.

SGM Eksplor: Mendukung tumbuh kembang anak

 SGM Eksplor: Mendukung tumbuh kembang anak

Mulai usia satu tahun, anak membutuhkan lebih banyak zat gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Untuk itulah SGM Eksplor diciptakan. Ada tiga kategori yang bisa Anda pilih, yaitu SGM Eksplor 1 Plus, SGM Eksplor 3 Plus, dan SGM Eksplor 5 Plus.


SGM Eksplor 1 Plus ditujukan untuk anak berusia 1-3 tahun. Sementara itu, SGM Eksplor 3 Plus cocok untuk anak yang usianya antara 3-5 tahun. Jika anak Anda berusia antara 5-12 tahun, Anda bisa memilih SGM Eksplor 5 Plus. Dengan formula Complinutri, SGM Eksplor memberikan nutrisi lengkap untuk menunjang dan mengoptimalkan tumbuh kembang putra-putri Anda.

SGM Bunda: Nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui

 SGM Bunda: Nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui

SGM Bunda diformulasikan untuk mencukupi nutrisi ibu hamil dan menyusui. Brand ini mendukung program gizi untuk seribu hari pertama kehidupan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan nutrisi sejak bayi masih di dalam kandungan.


Formula SGM Bunda kaya akan asam folat, kalsium, vitamin D, zat besi, serta mengandung minyak ikan. Kandungan tersebut penting untuk menunjang perkembangan otak bayi, membentuk dan menguatkan tulang bayi, juga melindungi ibu dari anemia.

Susu SGM untuk memenuhi kebutuhan khusus

Susu SGM untuk memenuhi kebutuhan khusus

Selain susu kehamilan, susu formula bayi, dan susu pertumbuhan, SGM juga memiliki produk susu untuk kebutuhan khusus. Anda bisa menemukan susu SGM untuk bayi prematur dan bayi yang lahir dengan berat badan yang rendah. Selain itu, ada juga susu SGM yang rendah laktosa, serta susu SGM untuk menambah berat badan.


Produk untuk kebutuhan khusus ini masih tetap mempertahankan formula Complinutri. Namun, terdapat beberapa kandungan tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya.

Perhatikan bahan kandungan dalam susu

Agar mendapat manfaat optimal, sebaiknya Anda memilih susu dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kami telah merangkum informasi mengenai kandungan dalam susu, serta manfaatnya untuk tubuh. Baca sampai habis, ya!

Lemak dan protein: Untuk menambah berat badan

Lemak dan protein: Untuk menambah berat badan

Beberapa anak mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan. Untuk membantu meningkatkan berat badan anak, Anda bisa memberikan susu yang tinggi kandungan protein dan lemak. Protein, terutama whey protein, bisa menaikkan massa otot yang akan berdampak pada kenaikan massa tubuh.


Selain protein, lemak juga berperan penting dalam menambah berat badan anak. Dalam satu hari, anak setidaknya harus mengonsumi antara 34-50 gram lemak. Untuk menambah berat badan, Anda bisa menambahkan asupan lemaknya.

DHA dan asam amino esensial: Untuk mendukung kecerdasan

DHA dan asam amino esensial: Untuk mendukung kecerdasan

DHA dan asam amino esensial, seperti omega 3 dan 6, sangat penting untuk mendukung perkembangan otak anak. Asupan tersebut bisa Anda dapatkan dari susu yang mengandung minyak ikan. Secara alami, minyak ikan sudah mengandung DHA dan asam amino yang dibutuhkan untuk menunjang kecerdasan anak.


Jumlah kebutuhan harian DHA dan asam amino berbeda untuk tiap tingkatan usia anak. Anak usia 1-3 tahun umumnya membutuhkan asupan sebanyak 700 mg/hari. Untuk anak usia 3-5 tahun, kebutuhannya meningkat menjadi 900 mg/hari. Sementara itu, pada usia 9-13 tahun, anak membutuhkan DHA dan asam amino sebanyak 1000-1200 mg/hari.

Asam folat: Nutrisi penting untuk perkembangan janin

 Asam folat: Nutrisi penting untuk perkembangan janin

Asam folat merupakan salah satu nutrisi kunci yang harus tercukupi selama masa kehamilan. Bagi ibu hamil, asam folat sangat penting untuk mencegah bayi lahir dengan cacat saraf atau otak. Asam folat berperan penting dalam membangun tabung saraf bayi beserta sel-sel otaknya. Tak hanya itu, asam folat juga membantu ibu hamil terhindar dari anemia dan risiko preeklamsia. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 600 mcg setiap harinya.

Protein kedelai: Pengganti yang aman untuk mencegah alergi

Protein kedelai: Pengganti yang aman untuk mencegah alergi

Susu kedelai menjadi pilihan bagi orang tua yang buah hatinya intoleran terhadap laktosa. Anak yang mengalami alergi susu sapi juga cocok mengonsumsi susu kedelai. Meskipun terbuat dari protein nabati, susu kedelai SGM telah difortifikasi dengan berbagai kandungan yang sama dengan produk susu sapi. Jadi, anak bisa mendapatkan nutrisi yang seimbang tanpa perlu khawatir dengan risiko alergi.

Sesuaikan produk susu dengan usia orang yang mengonsumsinya

Sesuaikan produk susu dengan usia orang yang mengonsumsinya

Tergantung pada usianya, kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda. Untuk itu, SGM mengelompokkan produk susunya sesuai usia. Pemilihan susu yang kurang sesuai dengan usia berpotensi menyebabkan reaksi alergi seperti diare atau sembelit. Agar Anda tidak salah membeli produk, cermati label keterangan usia di kemasan susu.

Pilih varian rasa yang Anda sukai

Pilih varian rasa yang Anda sukai

Mulai usia 1 tahun, anak sudah pandai mengenali rasa. Supaya si kecil tidak malas minum susu, Anda bisa memberikan varian rasa yang disukainya. SGM menyediakan berbagai pilihan rasa untuk brand SGM Eksplor. Anda bisa menawarkan rasa cokelat, vanilla, dan madu kepada si kecil.


Ibu hamil juga biasanya agak pilih-pilih dalam hal rasa. Untuk menghindari rasa enek, SGM Bunda juga memiliki tiga varian rasa yang bisa Anda pilih. Tersedia pilihan rasa cokelat yang manis dan enak, juga rasa segar buah jeruk dan strawberry. Pilih rasa yang Anda sukai, lalu nikmati kebaikan nutrisinya.

Pilih kemasan sesuai kebutuhan

Pilih kemasan sesuai kebutuhan

Susu SGM memiliki berbagai ukuran kemasan. Apabila Anda baru pertama kali membeli susu SGM, ada baiknya Anda memilih kemasan terkecil dahulu. Tujuannya agar Anda bisa mengecek apakah susu tersebut menimbulkan reaksi alergi atau tidak.


Sementara itu, membeli susu dalam kemasan besar bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sudah mengonsumsinya secara reguler. Anda bisa langsung membeli susu untuk kebutuhan selama satu bulan agar Anda lebih mudah mengatur pengeluaran bulanan.

10 Rekomendasi susu SGM terbaik

Sekarang saatnya Anda melihat deretan produk susu SGM rekomendasi kami. Ikuti poin-poin di atas agar dapat memilih produk yang pas untuk Anda. Baca juga ulasan untuk setiap produknya dengan saksama, ya.

10
KategoriSGM Ananda
Kandungan utama DHA & AA, protein whey, campuran minyak nabati, laktosa, fos-inulin, vitamin, mineral
Target usia0-12 bulan
Varian rasaPlain
Ukuran kemasan150 g, 400 g, 600 g, 1.000 g
9
KategoriSGM Eksplor
Kandungan utamaMinyak ikan, omega 3, omega 6, kalsium, vitamin D, serat pangan inulin, vitamin C, zinc
Target usia3-5 tahun
Varian rasaCokelat, madu, vanilla
Ukuran kemasan150 g, 400 g, 600 g, 900 g
8
KategoriSGM Eksplor
Kandungan utamaVitamin A dan C, protein, omega 6, kalsium, fosfor, zat besi
Target usia1-5 tahun
Varian rasaFruity
Ukuran kemasan150 g, 400 g, 800 g
7
KategoriSusu kebutuhan khusus
Kandungan utamaProtein, lemak
Target usia0-12 bulan
Varian rasaPlain
Ukuran kemasan200 g, 400 g
6
KategoriSusu untuk kebutuhan khusus
Kandungan utamaProtein, kalsium, zinc, zat besi
Target usia1-3 tahun
Varian rasaPlain
Ukuran kemasan400 g
5
KategoriSusu untuk kebutuhan khusus
Kandungan utamaDHA, AA, taurin, nukleotida, 16 vitamin, 12 mineral
Target usia0-12 bulan
Varian rasaPlain
Ukuran kemasan400 g
4
KategoriSGM Bunda
Kandungan utamaMinyak ikan, zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D
Target usiaIbu hamil dan menyusui
Varian rasaCokelat, jeruk, strawberry
Ukuran kemasan150 g, 300 g
3
KategoriSGM Eksplor
Kandungan utamaKalsium, vitamin D, zat besi, omega 3, vitamin B kompleks, zinc, vitamin C
Target usia5-12 tahun
Varian rasaCokelat, madu
Ukuran kemasan400 g, 900 g
2
KategoriSusu untuk kebutuhan khusus
Kandungan utamaProtein, lemak, karbohidrat, omega 3 dan 6, multivitamin, kalsium, fosfor, dan lain-lain
Target usia0-12 bulan
Varian rasaPlain
Ukuran kemasan200 g, 400 g
1

SarihusadaSGM Eksplor Advance+ SOYA 1 Plus

Mulai dari Rp 63.500,00

KategoriSusu untuk kebutuhan khusus
Kandungan utamaIsolat protein kedelai, minyak ikan, kalsium, vitamin D, omega 3 dan 6, serat pangan inulin, zinc, vitamin C
Target usia1-5 tahun
Varian rasaMadu, vanilla
Ukuran kemasan400 g, 700 g

Tabel perbandingan produk susu SGM terbaik

Gambar produk
1
Sarihusada SGM Eksplor Advance+ SOYA 1 Plus 1

Sarihusada

2
Sarihusada SGM LLM+ 1

Sarihusada

3
Sarihusada SGM Eksplor 5 Plus 1

Sarihusada

4
Sarihusada SGM Bunda 1

Sarihusada

5
Sarihusada SGM BBLR 1

Sarihusada

6
Sarihusada SGM Eksplor PHPro 1 Plus 1

Sarihusada

7
Sarihusada SGM Gain 74 1

Sarihusada

8
Sarihusada SGM Eksplor Buah & Sayur 1

Sarihusada

9
Sarihusada SGM Eksplor 3 Plus 1

Sarihusada

10
Sarihusada SGM Ananda 1

Sarihusada

Nama produk

SGM Eksplor Advance+ SOYA 1 Plus

SGM LLM+

SGM Eksplor 5 Plus

SGM Bunda

SGM BBLR

SGM Eksplor PHPro 1 Plus

SGM Gain 74

SGM Eksplor Buah & Sayur

SGM Eksplor 3 Plus

SGM Ananda

Keunggulan

Pengganti susu sapi untuk anak dengan galaktosemia

Mencukupkan asupan nutrisi bayi dengan intoleransi laktosa

Tulang kuat, prestasi meningkat!

Cukup segelas sehari, nutrisi ibu dan bayi tercukupi!

Mendukung tumbuh kembang bayi yang terlahir dengan berat badan rendah

Meminimalkan risiko alergi susu sapi

Membantu menambah berat badan bayi

Anak sulit makan sayur? Tidak masalah!

Mengoptimalkan kecerdasan anak selama periode emasnya

Kurangnya produksi ASI bukan halangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi

Harga mulai dariRp 63.500,00Rp 38.690,00Rp 80.400,00Rp 16.500,00Rp 75.000,00Rp 162.000,00Rp 68.400,00Rp 44.520,00Rp 72.000,00Rp 41.000,00
KategoriSusu untuk kebutuhan khususSusu untuk kebutuhan khususSGM EksplorSGM BundaSusu untuk kebutuhan khususSusu untuk kebutuhan khususSusu kebutuhan khususSGM EksplorSGM EksplorSGM Ananda
Kandungan utamaIsolat protein kedelai, minyak ikan, kalsium, vitamin D, omega 3 dan 6, serat pangan inulin, zinc, vitamin CProtein, lemak, karbohidrat, omega 3 dan 6, multivitamin, kalsium, fosfor, dan lain-lainKalsium, vitamin D, zat besi, omega 3, vitamin B kompleks, zinc, vitamin CMinyak ikan, zat besi, asam folat, kalsium, vitamin DDHA, AA, taurin, nukleotida, 16 vitamin, 12 mineralProtein, kalsium, zinc, zat besiProtein, lemakVitamin A dan C, protein, omega 6, kalsium, fosfor, zat besiMinyak ikan, omega 3, omega 6, kalsium, vitamin D, serat pangan inulin, vitamin C, zinc DHA & AA, protein whey, campuran minyak nabati, laktosa, fos-inulin, vitamin, mineral
Target usia1-5 tahun0-12 bulan5-12 tahunIbu hamil dan menyusui0-12 bulan1-3 tahun0-12 bulan1-5 tahun3-5 tahun0-12 bulan
Varian rasaMadu, vanillaPlainCokelat, maduCokelat, jeruk, strawberryPlainPlainPlainFruityCokelat, madu, vanillaPlain
Ukuran kemasan400 g, 700 g200 g, 400 g400 g, 900 g150 g, 300 g400 g400 g200 g, 400 g150 g, 400 g, 800 g150 g, 400 g, 600 g, 900 g150 g, 400 g, 600 g, 1.000 g
Tautan produk

Baca juga artikel tentang susu lainnya di sini

Dengan mengonsumsi susu, Anda bisa mendapatkan berbagai tambahan nutrisi yang belum didapatkan dari makanan. Kami memiliki banyak artikel yang membahas tentang susu, seperti susu pertumbuhan, susu penambah berat badan, dan susu rendah laktosa. Klik link di bawah ini untuk membaca artikelnya.

Kesimpulan

Susu SGM memiliki banyak peminat karena kelengkapan nutrisinya dan harganya yang ramah di kantong. Agar Anda mendapat manfaat optimal, pilih susu SGM yang sesuai dengan usia dan kebutuhan tubuh. Sesuaikan juga ukuran kemasan susu pilihan Anda dengan pemakaian dan budget Anda.


Sekian artikel kami kali ini. Semoga tips dan rekomendasi yang telah kami berikan bermanfaat untuk Anda. Selamat menjalani hidup sehat bersama susu SGM!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Salah satu cara yang dilakukan agar dapat menaikkan berat badan anak adalah memberikan susu penggemuk badan anak. Ada banyak merek susu untuk penambah berat badan anak yang beredar, seperti Dancow, PediaComplete, atau Curcuma Plus.Kali ini kami akan membagikan tips memilih susu penambah berat badan untuk anak. Kami juga akan merekomendasikan susu anak tinggi kalori yang bagus dan sesuai dengan usia anak. Selain itu, terdapat juga komentar dari ahli gizi, Leona Victoria untuk menambah wawasan Anda. Simak sampai akhir, ya!
    Produk susu
  • 10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan krim kocok atau whipped cream. Whipped cream memiliki rasa dan tekstur yang lembut serta creamy. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream sering dipakai untuk menghias milkshake atau frappuccino. Di antara banyaknya merek whipped cream, manakah yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipping cream yang bagus. Terdapat pula rekomendasi whipped cream dari berbagai merek, seperti Anchor, Elle & Vire, dan Greenfields. Sebagai informasi, artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Baca artikelnya, yuk!
    Produk susu
  • 10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Lemak yang menumpuk dalam tubuh berakibat kurang baik bagi kesehatan. Jadi, sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan pola makan dengan mengonsumsi susu low fat atau susu rendah lemak. Susu rendah lemak adalah susu yang kadar lemaknya rendah, sekitar 1–2% per takaran saji.Susu rendah lemak tidak hanya bagus untuk diet, tetapi juga untuk penderita asam lambung, hipertensi, kolesterol, dan diabetes. Di artikel ini kami mengulas rekomendasi merek susu rendah lemak yang enak, seperti Tropicana Slim, Oatside, dan WRP. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Afriyani Khusna. Simak selengkapnya!
    Produk susu
  • 10 Susu UHT yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu UHT yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Susu UHT (ultra-high temperature) merupakan jenis susu yang cukup populer. Susu UHT full cream sering dipakai sebagai campuran MPASI untuk bayi 6 bulan atau diminum oleh anak 1 tahun. Varian rasanya yang beragam membuat susu ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih produk UHT yang paling bagus. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik, seperti merek Cimory, Ultra Mimi, Prenagen, dan Greenfields. Kami juga akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang tepat. Selamat membaca!
    Produk susu
  • 10 Susu Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk meninggikan badan, termasuk dengan minum susu. Cukup banyak produk susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, DANCOW, dan Boneeto tentunya cukup familier bagi Anda. Pada artikel ini, kami akan membagikan tips memilih susu penambah tinggi badan yang bagus. Setelahnya, review sepuluh susu peninggi badan juga akan kami berikan. Untuk membantu Anda memilih produk terbaik, kami turut berkolaborasi dengan ahli gizi Leona Victoria. Simak sampai akhir, ya!
    Produk susu
  • 10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Susu adalah minuman bergizi yang harus diberikan pada anak sejak usianya masih batita hingga sekolah. Salah satu susu anak yang populer sejak lama adalah Dancow. Dancow sudah bertahun-tahun menutrisi anak-anak Indonesia. Jadi, tidak ada keraguan lagi untuk Anda pun turut memberikan susu Dancow kepada buah hati.Dancow memiliki banyak varian susu, mulai dari Dancow full cream, Dancow FortiGro, Dancow Nutritods, dan sebagainya. Jika Anda sedang mencari susu Dancow untuk buah hati, inilah artikel yang tepat. Kami akan membantu Anda memilih susu Dancow dan memberikan rekomendasi susu Dancow terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
  • 10 Rekomendasi Susu HiLo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Susu HiLo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    HiLo adalah salah satu merek susu yang ada di Indonesia. Susu HiLo memiliki beragam varian rasa, seperti HiLo Banana Yoghurt, HiLo Vanilla, dan HiLo Chocolate. Selain itu, susu HiLo juga tersedia dalam kemasan ready to drink, sachet, dan box, serta mempunyai lima varian susu berdasarkan usia.Melalui artikel ini kami akan menjelaskan keunggulan dari masing-masing produk susu HiLo. Jadi, Anda bisa mengetahui produk yang paling dibutuhkan. Kami juga merekomendasikan beberapa produk susu HiLo yang ada di pasaran, seperti HiLo School dan HiLo Teen. Baca artikelnya sampai selesai, ya!
    Produk susu
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori