mybest
Susu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik  5

10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik

Susu SGM merupakan salah satu merek susu lokal yang bagus dan diminati banyak orang. Di samping harganya yang bersahabat, kandungan nutrisinya lengkap dan variannya juga banyak. SGM menyediakan produk susu untuk berbagai usia dan kebutuhan. Anda bisa mendapati susu untuk bayi usia 0–12 bulan, anak di atas 1 tahun, dan ibu hamil.

Di artikel ini kami akan membahas dan me-review produk susu SGM. Ada juga tips memilih serta rekomendasi produk susu SGM terbaik. Anda akan menemukan susu SGM Family, SGM Ananda, dan SGM Eksplor di rekomendasi kami. Selamat membaca! 

Diperbaharui 26/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

SGM, berkeinginan mewujudkan terciptanya generasi berprestasi

SGM, berkeinginan mewujudkan terciptanya generasi berprestasi
Sumber: generasimaju.co.id

Susu SGM diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardika yang sering disebut dengan nama Sarihusada. SGM dikenal sebagai produk susu yang mampu memberikan nutrisi lengkap dengan harga yang bersahabat. Produknya beragam, mulai dari susu formula bayi, susu pertumbuhan, hingga susu ibu hamil dan menyusui. Formula andalan merek ini selalu di-upgrade seiring waktu, mulai dari Presinutri, Complinutri, hingga kini ProGress-Maxx.


Formula ProGress-Maxx mengombinasikan zat besi dan vitamin C menjadi IronC. Kandungan ini akan memaksimalkan penyerapan nutrisi penting untuk pertumbuhan, seperti Omega 3 dan 6, kalsium, dan lainnya. Dengan mengonsumsi susu SGM ProGress-Maxx dan makanan bergizi seimbang, diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dengan optimal.

Cara memilih Susu SGM

Susu SGM memiliki banyak sekali produk yang bisa Anda pilih. Untuk mempermudah Anda dalam memilih produknya, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

1

Kenali berbagai kategori susu SGM

Sebagai permulaan, kenali terlebih dahulu kategori produk susu SGM. Dengan memahami perbedaan pada setiap kategorinya, Anda akan lebih mudah dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

SGM Ananda: Pelengkap nutrisi untuk bayi

SGM Ananda: Pelengkap nutrisi untuk bayi

SGM Ananda merupakan produk susu untuk bayi umur 0–12 bulan. Kategori ini terbagi dua, yaitu SGM Ananda 1 untuk bayi usia 0–6 bulan dan SGM Ananda 2 untuk bayi usia 6–12 bulan. Namun, perlu diingat bahwa SGM tetap mendukung pemberian ASI. SGM Ananda dapat dipilih oleh para ibu yang mengalami masalah dalam menyusui, misalnya kurangnya produksi ASI.

SGM Eksplor: Mendukung tumbuh kembang anak

SGM Eksplor: Mendukung tumbuh kembang anak

Mulai usia satu tahun, anak membutuhkan lebih banyak zat gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Untuk itulah SGM Eksplor diciptakan. Ada tiga kategori yang bisa Anda pilih, yaitu SGM Eksplor 1+, SGM Eksplor 3+, dan SGM Eksplor 5+.


  • SGM Eksplor 1+, ditujukan untuk anak berusia 1–3 tahun. Pemberian susu SGM di usia ini akan mendukung tumbuh kembang anak yang aktif mengeksplorasi sekitarnya.

  • SGM Eksplor 3+, merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 3–5 tahun. Pada tahap ini, nutrisi susu SGM membantu anak yang mulai belajar.

  • SGM Eksplor 5+, ditargetkan untuk anak usia 5–12 tahun atau usia sekolah. Kandungan gizi dari susu SGM akan membantu meningkatkan daya pikir dan daya tangkap anak.

Tidak hanya mendukung kecerdasan saja, formula ProGress-Maxx juga memperkuat daya tahan tubuh anak. Imbangi dengan menu makanan bergizi seimbang agar tumbuh kembang anak dapat lebih optimal.

SGM Bunda: Nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui

SGM Bunda: Nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui

SGM Bunda diformulasikan untuk mencukupi nutrisi ibu hamil dan menyusui. Brand ini mendukung program gizi untuk seribu hari pertama kehidupan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan nutrisi sejak bayi masih di dalam kandungan.


Formula SGM Bunda kaya akan asam folat, kalsium, vitamin D, zat besi, serta mengandung minyak ikan. Kandungan tersebut penting untuk menunjang perkembangan otak bayi, membentuk dan menguatkan tulang bayi, juga melindungi ibu dari anemia.

SGM Family: Susu yummy bergizi untuk seluruh keluarga

SGM Family merupakan produk terbaru dari SGM yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, mulai dari usia 5 tahun ke atas. Ayah, bunda, kakak, dan adik bisa meminum susu ini untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.


Sama dengan produk SGM lainnya, SGM Family juga menggunakan formula Pro-Gress Maxx yang sarat akan nutrisi penting. Tersedia dalam rasa vanilla dan cokelat yang lezat, Anda dan seluruh keluarga bisa menikmati nutrisi yummy ini setiap hari.

Susu SGM untuk memenuhi kebutuhan khusus

Susu SGM untuk memenuhi kebutuhan khusus

Selain jenis susu SGM yang telah kami perkenalkan sebelumnya, ada juga varian susu SGM untuk kebutuhan khusus. Produk susu ini tentunya hanya bisa diberikan atas anjuran dokter atau tenaga kesehatan lainnya. Berikut ini beberapa produk susu SGM untuk kebutuhan khusus yang bisa Anda beli di marketplace.


1. SGM Soya, diperuntukkan bagi anak dengan intoleransi laktosa atau yang mengalami alergi jika mengonsumsi susu sapi. SGM soya mengandung isolat protein kedelai yang juga kaya akan nutrisi untuk pertumbuhan anak. Susu ini tersedia dalam dua varian, yaitu SGM Ananda Soya untuk bayi dan SGM Eksplor Soya untuk anak 1 tahun ke atas.


2. SGM BBLR, merupakan susu formula khusus untuk bayi dengan berat lahir rendah atau prematur. Penggunaanya harus dengan anjuran dokter anak. Pemberian susu SGM BBLR dapat membantu menaikkan berat badan bayi dan menjaga daya tahan tubuhnya.


3. SGM Gain Optigrow 1+, diberikan untuk anak berusia 1 tahun ke atas dengan risiko gagal tumbuh akibat kekurangan gizi. Susu SGM untuk menambah berat badan ini kaya akan kandungan lemak dan protein untuk memperbaiki gizi anak di masa pertumbuhan.


4. SGM Ananda Gain 100, dapat diberikan kepada bayi usia 0–12 bulan dengan risiko gagal tumbuh, gizi kurang, atau gizi buruk. Susu ini berfungsi untuk meningkatkan berat badan bayi dan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan agar bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.
2

Perhatikan bahan kandungan dalam susu

Agar mendapat manfaat optimal, sebaiknya Anda memilih susu dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kami telah merangkum informasi mengenai kandungan dalam susu, serta manfaatnya untuk tubuh. Baca sampai habis, ya!

Lemak dan protein: Untuk menambah berat badan

Lemak dan protein: Untuk menambah berat badan

Beberapa anak mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan. Untuk membantu meningkatkan berat badan anak, Anda bisa memberikan susu yang tinggi kandungan protein dan lemak. Protein, terutama whey protein, bisa menaikkan massa otot yang akan berdampak pada kenaikan massa tubuh.


Selain protein, lemak juga berperan penting dalam menambah berat badan anak. Dalam satu hari, anak setidaknya harus mengonsumi antara 34–50 gram lemak. Untuk menambah berat badan, Anda bisa menambahkan asupan lemaknya.

DHA dan asam amino esensial: Untuk mendukung kecerdasan

DHA dan asam amino esensial: Untuk mendukung kecerdasan

DHA dan asam amino esensial, seperti omega 3 dan 6, sangat penting untuk mendukung perkembangan otak anak. Asupan tersebut bisa Anda dapatkan dari susu yang mengandung minyak ikan. Secara alami, minyak ikan sudah mengandung DHA dan asam amino yang dibutuhkan untuk menunjang kecerdasan anak.


Jumlah kebutuhan harian DHA dan asam amino berbeda untuk tiap tingkatan usia anak. Anak usia 1–3 tahun umumnya membutuhkan asupan sebanyak 700 mg/hari. Untuk anak usia 35 tahun, kebutuhannya meningkat menjadi 900 mg/hari. Sementara itu, pada usia 913 tahun, anak membutuhkan DHA dan asam amino sebanyak 10001200 mg/hari.

Asam folat: Nutrisi penting untuk perkembangan janin

Asam folat: Nutrisi penting untuk perkembangan janin

Asam folat merupakan salah satu nutrisi kunci yang harus tercukupi selama masa kehamilan. Bagi ibu hamil, asam folat sangat penting untuk mencegah bayi lahir dengan cacat saraf atau otak. Asam folat berperan penting dalam membangun tabung saraf bayi beserta sel-sel otaknya.


Tak hanya itu, asam folat juga membantu ibu hamil terhindar dari anemia dan risiko preeklamsia. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 600 mcg setiap harinya.

Protein kedelai: Pengganti yang aman untuk mencegah alergi

Protein kedelai: Pengganti yang aman untuk mencegah alergi

Susu kedelai menjadi pilihan bagi orang tua yang buah hatinya intoleran terhadap laktosa. Anak yang mengalami alergi susu sapi juga cocok mengonsumsi susu kedelai. Meskipun terbuat dari protein nabati, susu kedelai SGM telah difortifikasi dengan berbagai kandungan yang sama dengan produk susu sapi. Jadi, anak bisa mendapatkan nutrisi yang seimbang tanpa perlu khawatir dengan risiko alergi.

3

Sesuaikan produk susu dengan usia orang yang mengonsumsinya

Sesuaikan produk susu dengan usia orang yang mengonsumsinya

Tergantung pada usianya, kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda. Untuk itu, SGM mengelompokkan produk susunya sesuai usia. Pemilihan susu yang kurang sesuai dengan usia berpotensi menyebabkan reaksi alergi seperti diare atau sembelit. Agar Anda tidak salah membeli produk, cermati label keterangan usia di kemasan susu.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Susu SGM Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Susu SGM terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 25 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis susu
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susu
Kemasan
Kalori per saji
Kandungan gula per saji
Kandungan lemak per saji
Kandungan kalsium per saji
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasa
Kandungan nutrisi
Target usia
Izin edar
1

Sarihusada

SGM Eksplor 1+

Sarihusada SGM Eksplor 1+ 1

Rp73.700

Agak Murah

Rasanya enak dan gurih, nutrisinya komplet pula

150 gr, 400 gr, 600 gr, 900 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

150 kkal

13 g

5 g

20%

Susu bubuk skim, sukrosa, madu bubuk, susu bubuk full cream,perisa identik alami madu, pengemulsi lesitin kedelai

Garam, sukrosa, madu bubuk, perisa identik alami madu

Madu, vanilla

Protein, Vitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin B9, Vitamin C, Biotin, Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Zinc, Iodium, Selenium, Natrium, Kalium, Magnesium, Tembaga, Kolin,

1-3 tahun

BPOM RI MD 862211038116

2

Sarihusada

SGM Eksplor 3+

Sarihusada SGM Eksplor 3+ 1

Rp70.400

Agak Murah

Bantu anak meraih kecerdasan optimal selama periode emasnya

600 gr, 900 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

170 kkal

17 g

4 g

15%

Susu bubuk skim, sukrosa, susu bubuk full cream, sirup glukosa padat, Madu, Ekstrak buah dan sayur, Perisa madu, Laktosa, Pengemulsi lesitin kedelai

Garam, sukrosa, susu bubuk full cream, sirup glukosa padat, Madu, Perisa madu, Laktosa

Madu, cokelat, vanilla

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, VItamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitain B12, Vitamin H, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi,ZInc

3-5 tahun

BPOM RI MD 805011004116

3

Sari Husada

SGM Ananda 2

Sari Husada SGM Ananda 2 1

Rp98.400

Agak Mahal

Susu pendamping ASI yang kaya akan asam amino esensial

600 gr, 1000 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

135 kkal

12,285 g

5,67 g

91,8 mg

Protein whey, malto dekstrin, susu bubuk skim, laktosa, sukrosa, susu bubuk full cream

Laktosa, sukrosa

Plain

Lemak, Protein, Karbohidrat, Gula, Natrium, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1 (Tiamin), Vitamin B2, (Riboflavin), Vitamin B3 (Niasin), Vitamin B5 (Asam Pantotenat), Vitamin B6 (Piridoksin), Vitmain B9 (Asam Folat), Vitmain B12 (Kobalamin), Biotin, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Seng, DHA, Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, Threonin, dan Triptofa

6-12 bulan

BPOM RI MD 862212059019

4

Sarihusada

SGM Eksplor 5+

Sarihusada SGM Eksplor 5+ 1

Rp104.300

Agak Mahal

Tulang makin kuat, prestasi pun meningkat!

600 gr, 900 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

160 kkal

14 g

3 g

35%

Susu bubuk skim, maltodekstrin, susu bubuk full cream, sukrosa, bubuk krimer, madu bubuk, perisa alami madu

Maltodekstrin, sukrosa, madu bubuk, perisa alami madu

Madu

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B5, Vitamin B12, Vitamin H, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc

5-12 tahun

BPOM RI MD 805011011116

5

Sarihusada

SGM Ananda 1

Sarihusada SGM Ananda 1 1

Rp98.400

Agak Mahal

Nutrisi tambahan untuk bayi 0-6 bulan

1000 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

65 kkal

6,9 g

3,1 g

63 mg

Susu bubuk skim, maltodekstrin, sukrosa, susu bubuk full cream, pengemulsi lesitin kedelai, laktosa, perisa vanila

Maltodekstrin, sukrosa, laktosa, perisa vanila

Plain

Vitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin H, Kolin, Inositol L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Klorida, Selenium, Kalium

0-6 bulan

BPOM RI MD 860411001116

6

Sarihusada

SGM Eksplor Isopro Soy

Sarihusada SGM Eksplor Isopro Soy 1

Rp71.600

Agak Murah

Mengandung protein kedelai dengan nutrisi setara susu sapi

400 gr, 700 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu kedelai

Box

170 kkal

6 g

4 g

10%

Sirup Glukosa Padat, Maltodekstrin, Isolat Protein Kedelai, Sukrosa, Madu, Perisa Sintetik Madu

Sirup Glukosa Padat, Maltodekstrin, Isolat Protein Kedelai, Sukrosa, Madu, Perisa Sintetik Madu

Madu, vanilla

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitami B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin H, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Tembaga, Iodium

1-5 tahun

BPOM RI MD 832012074019 dan BPOM RI MD 832012075019

7

Sarihusada

SGM Bunda

Sarihusada SGM Bunda 1

Rp26.000

Lebih Murah

Cukup segelas sehari, nutrisi ibu dan bayi tercukupi

150 gr, 300 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

160 kkal

22 g

3 g

20%

Sukrosa, susu bubuk full cream, bubuk coklat, maltodekstrin, susu bubuk skim, perisa identik alami coklat, laktosa

Sukrosa, bubuk coklat, maltodekstrin, perisa identik alami coklat

Cokelat, strawberry

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Biotin, Kolin, Kalsium, Kalium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Iodium, Zinc

Ibu hamil dan menyusui

BPOM RI MD 862311037116 dan BPOM RI MD 862311031116

8

Sarihusada

SGM Eksplor Gain Optigrow 1+

Sarihusada SGM Eksplor Gain Optigrow 1+ 1

Rp96.900

Agak Mahal

Kejar keterlambatan pertumbuhan anak dengan formula tinggi kalori

400 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

220 kkal

12,1 g

8,58 g

160,6 mg

Susu bubuk, Sukrosa, Madu bubuk, Perisa (alami madu, sintetik vanila & alami)

Sukrosa, Madu bubuk, Perisa (alami madu, sintetik vanila & alami)

Vanila

Vitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, VItamin B7, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Kolin, Inositol, L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Kalium, Klorida, Selenium

1-5 tahun

BPOM RI MD 862411027116

9

Sarihusada

SGM Family

Sarihusada SGM Family 1

Rp81.300

Menengah

Susu yummy sarat nutrisi untuk seluruh keluarga

330 gr, 690 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

140 kkal

14 g

3 g

25%

Tidak disebutkan

Tidak disebutkan

Cokelat

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Biotin, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, seng

5 tahun hingga dewasa

BPOM RI MD 805012062019

10

Sarihusada

SGM Ananda Gain 100

Sarihusada SGM Ananda Gain 100 1

Rp90.500

Menengah

Berat badan bayi seret? Coba berikan susu ini!

400 gr

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu sapi

Box

110 kkal

3,63 g

6,38 g

78,1 mg

Maltodekstrin

Maltodekstrin

Plain

Vitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin B7, Kolin, Inositol, L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Kalium, Klorida, selenium

0-12 bulan

BPOM RI MD 862412052019

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SarihusadaSGM Eksplor 1+

SGM Eksplor 1+ 1
SGM Eksplor 1+ 3
Sumber: shopee.co.id
SGM Eksplor 1+ 4
Sumber: shopee.co.id
SGM Eksplor 1+ 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp73.700
Agak Murah
Harga referensi
Rp73.700
Agak Murah

Rasanya enak dan gurih, nutrisinya komplet pula

Mulai usia 1 tahun ke atas, anak sudah berkenalan dengan beragam jenis makanan. Meskipun masih disarankan untuk memberinya ASI hingga usia 2 tahun, Anda juga bisa memberikan nutrisi tambahan, seperti susu pertumbuhan.


SGM Eksplor 1+ cocok dipilih sebagai pelengkap MPASI anak mulai usia 1 tahun. Susu ini mengandung DHA dan minyak ikan untuk mendukung kecerdasan si kecil. Omega 3 dan 6 yang berperan untuk membangun sel otak juga ada di dalam susu ini. Dengan rasa madu dan vanilla yang enak dan gurih, si kecil pasti akan menyukai susu bergizi tinggi ini.

Isi150 gr, 400 gr, 600 gr, 900 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji150 kkal
Kandungan gula per saji13 g
Kandungan lemak per saji5 g
Kandungan kalsium per saji20%
Sumber perasa yang digunakanSusu bubuk skim, sukrosa, madu bubuk, susu bubuk full cream,perisa identik alami madu, pengemulsi lesitin kedelai
Zat aditif lainnyaGaram, sukrosa, madu bubuk, perisa identik alami madu
Varian rasaMadu, vanilla
Kandungan nutrisiProtein, Vitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin B9, Vitamin C, Biotin, Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Zinc, Iodium, Selenium, Natrium, Kalium, Magnesium, Tembaga, Kolin,
Target usia1-3 tahun
Izin edarBPOM RI MD 862211038116
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SarihusadaSGM Eksplor 3+

Harga referensi
Rp70.400
Agak Murah

Bantu anak meraih kecerdasan optimal selama periode emasnya

Usia balita diyakini sebagai periode emas anak. Di masa ini, anak menyerap berbagai informasi sekaligus mempelajari sekitarnya dengan sangat cepat. Anda dapat mendukung si buah hati yang berusia 3 hingga 5 tahun dengan memberinya susu ini.


SGM Eksplor 3+ diperkaya dengan kandungan asam amino esensial dan DHA penunjang kecerdasan, serta nutrisi lain yang memperkuat daya tahan. Didukung oleh nutrisi dari makanan bergizi seimbang, putra-putri Anda akan mampu mencapai kecerdasan optimal di periode emas kehidupannya.

Isi600 gr, 900 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji170 kkal
Kandungan gula per saji17 g
Kandungan lemak per saji4 g
Kandungan kalsium per saji15%
Sumber perasa yang digunakanSusu bubuk skim, sukrosa, susu bubuk full cream, sirup glukosa padat, Madu, Ekstrak buah dan sayur, Perisa madu, Laktosa, Pengemulsi lesitin kedelai
Zat aditif lainnyaGaram, sukrosa, susu bubuk full cream, sirup glukosa padat, Madu, Perisa madu, Laktosa
Varian rasaMadu, cokelat, vanilla
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, VItamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitain B12, Vitamin H, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi,ZInc
Target usia3-5 tahun
Izin edarBPOM RI MD 805011004116
View all
No.3

Sari HusadaSGM Ananda 2

Harga referensi
Rp98.400
Agak Mahal

Susu pendamping ASI yang kaya akan asam amino esensial

SGM Ananda 2 merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi berusia 6-12 bulan. Susu ini ditujukan sebagai pendamping ASI bukan pengganti ASI. Jadi, Anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dan gizi bayi dengan bantuan susu ini.


Susu ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang mampu membantu tumbuh kembang anak. Produk ini juga mengandung berbagai asam amino esensial seperti Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalani, Theorin, Triptofa. Kandungan asam amino esensial ini baik untuk pertumbuhan otak dan otot bayi. Bagi Anda yang mencari susu pendamping ASI untuk bayi berusia 6-12, Anda bisa mencoba susu ini.

Isi600 gr, 1000 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji135 kkal
Kandungan gula per saji12,285 g
Kandungan lemak per saji5,67 g
Kandungan kalsium per saji91,8 mg
Sumber perasa yang digunakanProtein whey, malto dekstrin, susu bubuk skim, laktosa, sukrosa, susu bubuk full cream
Zat aditif lainnyaLaktosa, sukrosa
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiLemak, Protein, Karbohidrat, Gula, Natrium, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1 (Tiamin), Vitamin B2, (Riboflavin), Vitamin B3 (Niasin), Vitamin B5 (Asam Pantotenat), Vitamin B6 (Piridoksin), Vitmain B9 (Asam Folat), Vitmain B12 (Kobalamin), Biotin, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Seng, DHA, Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, Threonin, dan Triptofa
Target usia6-12 bulan
Izin edarBPOM RI MD 862212059019
View all
No.4

SarihusadaSGM Eksplor 5+

Harga referensi
Rp104.300
Agak Mahal

Tulang makin kuat, prestasi pun meningkat!

Untuk mendukung tumbuh kembang anak usia sekolah, berikanlah susu SGM Eksplor 5 Plus. Susu ini kaya akan kalsium dan vitamin D untuk membantu anak mendapatkan tulang dan gigi yang kuat. Tinggi badannya pun akan optimal. Untuk mendukung perkembangan kognitifnya, susu ini juga diperkaya dengan zat besi dan omega 3. Jika Anda memiliki anak berusia 5-12 tahun, jangan ragu memberikan susu ini untuknya.

Isi600 gr, 900 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji160 kkal
Kandungan gula per saji14 g
Kandungan lemak per saji3 g
Kandungan kalsium per saji35%
Sumber perasa yang digunakanSusu bubuk skim, maltodekstrin, susu bubuk full cream, sukrosa, bubuk krimer, madu bubuk, perisa alami madu
Zat aditif lainnyaMaltodekstrin, sukrosa, madu bubuk, perisa alami madu
Varian rasaMadu
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B5, Vitamin B12, Vitamin H, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc
Target usia5-12 tahun
Izin edarBPOM RI MD 805011011116
View all
No.5

SarihusadaSGM Ananda 1

Harga referensi
Rp98.400
Agak Mahal

Nutrisi tambahan untuk bayi 0-6 bulan

Anda yang baru saja memiliki bayi dan merasa ASI yang Anda hasilkan masih kurang maksimal? Jika iya, Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini. SGM Ananda 1 dapat Anda jadikan susu tambahan agar bayi tetap mendapatkan nutrisi yang maksimal. Susu ini memiliki kandungan yang lengkap untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembang bayi Anda. 

Isi1000 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji65 kkal
Kandungan gula per saji6,9 g
Kandungan lemak per saji3,1 g
Kandungan kalsium per saji63 mg
Sumber perasa yang digunakanSusu bubuk skim, maltodekstrin, sukrosa, susu bubuk full cream, pengemulsi lesitin kedelai, laktosa, perisa vanila
Zat aditif lainnyaMaltodekstrin, sukrosa, laktosa, perisa vanila
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin H, Kolin, Inositol L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Klorida, Selenium, Kalium
Target usia0-6 bulan
Izin edarBPOM RI MD 860411001116
View all
No.6

SarihusadaSGM Eksplor Isopro Soy

Harga referensi
Rp71.600
Agak Murah

Mengandung protein kedelai dengan nutrisi setara susu sapi

Beberapa anak mengalami kembung atau diare setelah meminum susu sapi. Apabila anak Anda mengalami hal serupa, mungkin ia intoleran terhadap laktosa. Laktosa adalah salah satu jenis kandungan gula di dalam produk susu. Anda dapat mengganti susu si kecil dengan SGM Eksplor Isopro Soy yang merupakan susu kedelai.


Soal kandungan nutrisi, susu ini tidak kalah dengan susu sapi. SGM telah memperkaya susu kedelainya dengan berbagai nutrisi penting, seperti kalsium, zinc, multivitamin, Omega 3 dan 6, serta DHA. Selain nutrisinya yang lengkap, rasa susu ini juga dijamin lezat! Terdapat pilihan rasa madu dan vanilla yang pasti disukai oleh anak-anak.

Isi400 gr, 700 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu kedelai
KemasanBox
Kalori per saji170 kkal
Kandungan gula per saji6 g
Kandungan lemak per saji4 g
Kandungan kalsium per saji10%
Sumber perasa yang digunakanSirup Glukosa Padat, Maltodekstrin, Isolat Protein Kedelai, Sukrosa, Madu, Perisa Sintetik Madu
Zat aditif lainnyaSirup Glukosa Padat, Maltodekstrin, Isolat Protein Kedelai, Sukrosa, Madu, Perisa Sintetik Madu
Varian rasaMadu, vanilla
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitami B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin H, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Tembaga, Iodium
Target usia1-5 tahun
Izin edarBPOM RI MD 832012074019 dan BPOM RI MD 832012075019
View all
No.7

SarihusadaSGM Bunda

Harga referensi
Rp26.000
Lebih Murah

Cukup segelas sehari, nutrisi ibu dan bayi tercukupi

Para ibu hamil yang kehilangan nafsu makan bisa memilih susu ini sebagai pelengkap nutrisi. Pilihan rasa cokelat dan stroberi yang segar dari susu ini tidak membuat enek, lho. Selain itu, SGM Bunda juga menyajikan asam folat dan nutrisi lainnya untuk mencukupi gizi ibu hamil.


Asam folat amat penting selama kehamilan untuk melindungi ibu dari berbagai risiko penyakit. Asam folat juga penting untuk menunjang perkembangan otak bayi selama dalam kandungan. Cukup segelas saja sehari untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Isi150 gr, 300 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji160 kkal
Kandungan gula per saji22 g
Kandungan lemak per saji3 g
Kandungan kalsium per saji20%
Sumber perasa yang digunakanSukrosa, susu bubuk full cream, bubuk coklat, maltodekstrin, susu bubuk skim, perisa identik alami coklat, laktosa
Zat aditif lainnyaSukrosa, bubuk coklat, maltodekstrin, perisa identik alami coklat
Varian rasaCokelat, strawberry
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Biotin, Kolin, Kalsium, Kalium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Iodium, Zinc
Target usiaIbu hamil dan menyusui
Izin edarBPOM RI MD 862311037116 dan BPOM RI MD 862311031116
View all
No.8

SarihusadaSGM Eksplor Gain Optigrow 1+

Harga referensi
Rp96.900
Agak Mahal

Kejar keterlambatan pertumbuhan anak dengan formula tinggi kalori

SGM Gain Optigrow mengandung 100 kcal/100 ml. Kandungan kalori yang sangat tinggi tersebut ditujukan untuk mengejar keterlambatan pertumbuhan anak usia 1-3 tahun. Jika anak didiagnosis berisiko gagal tumbuh, gizi kurang dan/atau gizi buruk, susu ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya.


Selain tinggi kalori, susu ini mengandung minyak ikan dan omega 3&6 yang memaksimalkan penyerapan zat gizi penting. Dengan begitu, berat badan dan perkembangan anak akan meningkat sesuai dengan usianya. Karena merupakan susu untuk kebutuhan khusus, produk ini hanya boleh diberikan atas petunjuk dokter.

Isi400 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji220 kkal
Kandungan gula per saji12,1 g
Kandungan lemak per saji8,58 g
Kandungan kalsium per saji160,6 mg
Sumber perasa yang digunakanSusu bubuk, Sukrosa, Madu bubuk, Perisa (alami madu, sintetik vanila & alami)
Zat aditif lainnyaSukrosa, Madu bubuk, Perisa (alami madu, sintetik vanila & alami)
Varian rasaVanila
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, VItamin B7, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Kolin, Inositol, L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Kalium, Klorida, Selenium
Target usia1-5 tahun
Izin edarBPOM RI MD 862411027116
View all
No.9

SarihusadaSGM Family

Harga referensi
Rp81.300
Menengah

Susu yummy sarat nutrisi untuk seluruh keluarga

Bukan hanya anak-anak, ayah dan bunda juga perlu dukungan nutrisi agar senantiasa sehat dan happy. Kami merekomendasikan SGM Family untuk Anda yang menginginkan satu produk susu yang dapat dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Anda jadi tak perlu membeli beberapa susu berbeda lagi.


SGM Family juga menggunakan formula ProGress-Maxx yang kaya akan gizi dan memperkuat imun tubuh. Susu ini dapat dikonsumsi mulai usia 5 tahun, lho. Tersedia dua pilihan rasa, cokelat yang lezat atau vanilla yang segar.

Isi330 gr, 690 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji140 kkal
Kandungan gula per saji14 g
Kandungan lemak per saji3 g
Kandungan kalsium per saji25%
Sumber perasa yang digunakanTidak disebutkan
Zat aditif lainnyaTidak disebutkan
Varian rasaCokelat
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Biotin, Kolin, Kalium, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, seng
Target usia5 tahun hingga dewasa
Izin edarBPOM RI MD 805012062019
View all
No.10

SarihusadaSGM Ananda Gain 100

Harga referensi
Rp90.500
Menengah

Berat badan bayi seret? Coba berikan susu ini!

Jika berat badannya stuck dan bayi berisiko gagal tumbuh, susu SGM Gain 100 mungkin dapat membantu. Susu ini diformulasi dengan kalori yang lebih tinggi agar berat badan bayi lebih cepat bertambah. Selain tinggi kalori, kandungan gizi lainnya juga lengkap, seperti IronC, protein, kalsium, juga serat pangan.

Susu SGM Gain 100 merupakan pengembangan dari SGM Gain 74. Perbedaan SGM Gain 100 dan SGM Gain 74 ada pada kandungan kalorinya. SGM Gain 100 mengandung 100 kcal/100 ml, sementara SGM Gain 74 mengandung 74 kcal/100 ml. Jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memberikan susu ini untuk bayi Anda.

Isi400 gr
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu sapi
KemasanBox
Kalori per saji110 kkal
Kandungan gula per saji3,63 g
Kandungan lemak per saji6,38 g
Kandungan kalsium per saji78,1 mg
Sumber perasa yang digunakanMaltodekstrin
Zat aditif lainnyaMaltodekstrin
Varian rasaPlain
Kandungan nutrisiVitamin A, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin K1, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin B7, Kolin, Inositol, L-Karnitin, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Mangan, Tembaga, Iodium, Natrium, Kalium, Klorida, selenium
Target usia0-12 bulan
Izin edarBPOM RI MD 862412052019
View all

5 Rekomendasi Susu SGM terbaik

No. 1: SarihusadaSGM Eksplor 1+

No. 2: SarihusadaSGM Eksplor 3+

No. 3: Sari HusadaSGM Ananda 2

No. 4: SarihusadaSGM Eksplor 5+

No. 5: SarihusadaSGM Ananda 1

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu SGM Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.