• 10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bumbu Sate Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Selera sate setiap orang mungkin berbeda, ada yang suka sate ayam Madura, sate kambing maranggi, ataupun daging lainnya. Apa pun dagingnya, kelezatan sate juga ditentukan oleh bumbunya. Umumnya, bumbu sate yang sering digunakan adalah bumbu kacang atau kecap manis. 


Sekarang membuat sate di rumah akan lebih mudah karena sudah banyak toko yang menjual bumbu sate secara online. Di artikel ini kami akan merekomendasikan produk bumbu sate terbaik beserta tips memilihnya. Anda bisa menemukan bumbu sate Padang, bumbu sate Madura, hingga bumbu shao kao. Simak artikelnya sampai habis, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Desember 2020
  • 93 Views
Daftar isi

Cara memilih bumbu sate

Ada beberapa poin yang bisa Anda perhatikan saat memilih bumbu sate, seperti jenis bumbunya, tekstur, serta kemasannya. Kesesuaian bumbu dengan daging sate yang digunakan juga memengaruhi rasanya. Nah, berikut ini adalah penjelasannya.

Ketahui bahan utama yang digunakan

Ketahui bahan utama yang digunakan

Berbicara tentang bumbu sate, apalagi sate khas Nusantara, tentunya tidak bisa terlepas dari bumbu kacang. Perpaduan rasa khas kacang tanah yang disangrai dan gurihnya bumbu pelengkap lainnya akan menggoyang lidah. 


Bumbu kacang dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti kacang tanah, bawang merah, cabai, kemiri, daun jeruk, dan sebagainya. Jika Anda ingin membuat bumbu sate sendiri, perhatikan kualitas kacang tanahnya. Belilah kacang tanah yang masih dalam kulitnya atau beli langsung dari petani. 


Kacang tanah yang sudah dikelupas kulitnya lebih cepat rusak karena terpapar air dan udara lembap. Membeli kacang tanah di pasar modern yang sudah dalam bentuk kemasan memang lebih praktis, tetapi perhatikan juga tanggal kedaluwarsanya, ya. Proses pengolahan kacang tanah juga menentukan rasa dan kandungan lemak bumbu sate. 


Rasa bumbu kacang terbaik didapatkan jika pengolahannya disangrai. Namun, proses ini membutuhkan waktu lebih lama. Bumbu kacang yang digoreng sebenarnya tidak kalah enak dan proses pembuatannya lebih cepat. Akan tetapi, kandungan lemaknya juga lebih tinggi. Bumbu kacang yang terlalu berminyak akan meninggalkan rasa yang kurang nyaman di tenggorokan. 

Sesuaikan jenis daging dengan bumbunya

Sesuaikan jenis daging dengan bumbunya

Ada banyak jenis daging yang bisa dijadikan sate, seperti ayam, kambing, sapi, ikan, hingga kelinci. Tentunya, masing-masing daging memiliki ciri khasnya sendiri. Untuk bisa lebih menikmati cita rasa dagingnya, Anda bisa memilih jenis bumbu yang sesuai.


Bumbu kacang atau bumbu kecap adalah pilihan yang paling umum. Untuk daging dengan rasa yang cenderung plain seperti daging ayam, bumbu kacang akan menambah cita rasanya. Sementara itu, untuk daging yang memiliki cita rasa unik seperti kelinci atau kambing, bumbu kecap dengan irisan cabai bisa Anda pilih.


Ada juga daging yang cocok menggunakan bumbu barbeku yang cenderung pedas, asin dan manis, misalnya daging ikan atau babi. Daging sapi biasanya dijadikan bahan untuk membuat sate Padang karena akan memberi rasa kuah yang khas. 

Pilih jenis bumbu yang Anda sukai

Salah satu keunikan sate adalah jenis bumbunya yang bermacam-macam. Setiap daerah mungkin memiliki sate dengan kekhasannya masing-masing. Mari cermati perbedaan tiap jenis bumbu satenya dan pilih yang paling sesuai selera Anda.

Bumbu sate Madura: Rasanya gurih dan manis dengan tekstur kental

Bumbu sate Madura: Rasanya gurih dan manis dengan tekstur kental

Saat bicara tentang sate yang lezat, sate Madura tidak bisa Anda kesampingkan. Sate ayam yang disiram dengan bumbu kacang dan kecap manis ini dijamin membuat Anda ketagihan. Belum lagi ada irisan bawang merah dan cabe yang melengkapi bumbunya. Kekhasan bumbu sate Madura terletak pada perpaduan bumbu kacang yang kental dengan kecap manisnya. 


Tekstur bumbu kacang sate Madura agak sedikit kasar sehingga Anda masih bisa merasakan sensasi kacangnya. Sebelum dibakar, daging sate Madura akan dimarinasi dengan bumbunya sekitar 1020 menit tergantung selera. Setelah matang, sate akan dilumuri bumbu kacang lagi sehingga makin nikmat!

Bumbu sate Padang: Rasa gurih, kental, dan pedasnya menjadi satu

Bumbu sate Padang: Rasa gurih, kental, dan pedasnya menjadi satu

Sate Padang cukup berbeda dengan sate khas Nusantara lain yang umumnya menggunakan bumbu kacang. Dari segi bahan, tekstur, dan rasanya juga sungguh berbeda. Sate Padang menggunakan daging atau jeroan sapi yang disiram oleh kuah kental berwarna kuning atau oranye. 


Tekstur sate Padang cenderung kental karena terbuat tepung beras, kunyit, sereh, dan bumbu lainnya. Rasanya cenderung pedas dan gurih sehingga membuatnya makin kaya rasa. Bumbu sate Padang beraroma rempah-rempah yang sangat kuat. Menyantap sate Padang dengan keripik pedas atau kerupuk jangek akan membuatnya lebih nikmat lagi. 

Bumbu shao kao: Sate barbeku ala chinese food yang kaya rasa

Bumbu shao kao: Sate barbeku ala chinese food yang kaya rasa

Untuk penggemar chinese food, Anda mungkin sudah pernah menyantap shao kao. Shao kao atau shaokao dalam bahasa Mandarin berarti barbeku. Isinya adalah olahan berbagai macam daging, telur puyuh, dan sayuran yang ditusuk menjadi sate. Sekarang sudah banyak penjual yang menawarkan bumbu shao kao instan secara online untuk memudahkan Anda memasaknya di rumah. 


Rasa bumbu shao kao cukup bervariasi, ada manis, pedas, dan asin. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera Anda atau siapa pun yang menyantapnya. Bumbu shao kao ini biasanya dijadikan olesan saat sate dibakar sehingga bumbunya meresap dengan baik. 

Sesuaikan tekstur bumbu sate dengan selera Anda

Sesuaikan tekstur bumbu sate dengan selera Anda

Tekstur bumbu juga memengaruhi kenikmatan Anda dalam menyantap sate. Bumbu kacang dengan tekstur yang terlalu encer mungkin lebih lembut di mulut. Namun, Anda akan kehilangan sensasi crunchy khas kacangnya. Bumbu kacang yang terlalu encer lebih cocok untuk balita atau lansia. 


Sementara itu, tekstur yang agak kasar membuat rasa khas kacangnya muncul. Bumbu kacang yang agak kasar juga bisa Anda gunakan untuk masakan lain seperti batagor atau gado-gado. Untuk mendapatkan tekstur bumbu kacang yang sesuai selera, Anda bisa mengaturnya saat proses penggilingan dengan blender.


Untuk sate khas seperti sate Padang atau aneka sate barbeku, Anda bisa mengatur kekentalannya. Tekstur bumbu yang terlalu kental akan merusak cita rasa daging dan membuat Anda lebih kurang menikmatinya. Selain itu, makin lengket bumbunya, makin banyak juga tepung yang digunakan. Tepung mengandung karbohidrat tinggi sehingga membuat Anda lebih mudah kenyang.

Pastikan kemasannya aman sampai tujuan

Pastikan kemasannya aman sampai tujuan

Bumbu sate instan yang dijual secara online biasanya menggunakan kemasan vacuum pack atau botol. Kemasan vacuum pack cukup aman untuk pengiriman jarak jauh. Anda tinggal mengencerkannya dengan air saat ingin membuat sate. Sementara itu, kemasan botol biasanya digunakan untuk menyimpan bumbu yang berbentuk saus atau pasta. 


Apa pun jenis kemasannya, pastikan produknya aman sampai tujuan. Selain jenis kemasannya, perhatikan juga tanggal kedaluwarsanya. Bumbu sate biasanya bisa bertahan hingga beberapa bulan, tetapi tidak ada salahnya untuk memastikannya dengan bertanya ke penjual. 

10 Rekomendasi bumbu sate terbaik

Sekarang saatnya Anda memilih bumbu sate terbaik yang sudah kami rekomendasikan di bawah ini. Ada bermacam-macam jenis bumbu sate dari berbagai merek yang laris di pasaran. Pilihlah bumbu yang paling Anda suka, ya! 

10
Jenis daging yang disarankanDaging atau jeroan sapi
Bahan utamaTidak ada keterangan
KemasanPlastik isi 50 gr
Masa simpan6–9 bulan
9

Mama YuliBumbu Sate Manis Bali Rasa Original

Rp 50.000,00

Jenis daging yang disarankanDaging ayam, kambing, kelinci
Bahan utamaRempah-rempah
KemasanBotol isi 330 gr
Masa simpanTidak ada keterangan
8
Jenis daging yang disarankanDaging ayam
Bahan utamaKaldu jamur
KemasanPlastik isi 200 gr
Masa simpanTidak ada keterangan
7

SamarinaBumbu Racik Sate Maranggi

Rp 20.000,00

Jenis daging yang disarankanDomba, ayam, sapi, kambing
Bahan utamaTidak ada keterangan
KemasanVacuum pack
Masa simpan5 hari di suhu ruang, 2 minggu di kulkas, 6 minggu di freezer
6
Jenis daging yang disarankanAyam
Bahan utamaKacang tanah, bawang merah, kecap manis, rempah-rempah
KemasanPlastik isi 185 gr
Masa simpanTidak ada keterangan
5
Jenis daging yang disarankanAyam
Bahan utamaTidak ada keterangan
KemasanBotol isi 180 ml
Masa simpanTidak ada keterangan
4
Jenis daging yang disarankanDaging dan jeroan sapi
Bahan utamaCabai, sereh, bawang putih, bawang merah, garam, dan lain-lain
KemasanVacuum pack isi 100 gr
Masa simpanTidak ada keterangan
3
Jenis daging yang disarankanAyam, sapi, babi
Bahan utamacabe, jintan, lada
KemasanVacuum pack isi 200 gr
Masa simpan12 bulan
2
Jenis daging yang disarankanAyam, kambing, kelinci
Bahan utamaKacang tanah sangrai, gula merah, cabai, daun jeruk, garam, dan lain-lain.
KemasanVacuum pack isi 180 gr
Masa simpan6–8 bulan
1
Jenis daging yang disarankanAyam, kambing, kelinci
Bahan utamaKacang tanah, cabai, bawang putih, bawang merah, dan lainnya
KemasanBotol isi 240 gr, stoples isi 1000 gr
Masa simpanKemasan botol: 18 bulan sebelum dibuka, 3 bulan setelah dibuka・Kemasan stoples: 6 bulan sebelum dibuka, 3 bulan setelah dibuka

Tabel perbandingan produk bumbu sate terbaik

Gambar produk
1
Cap Ibu Bumbu Sate Kacang  1

Cap Ibu

2
MSH Bumbu Sate Sehat 1

MSH

3
NXC Bumbu King ShaoKao  1

4
Munik Bumbu Satai Padang 1

Munik

5
Daisho Yakitori Japanese Grill Teriyaki Sauce  1

Daisho

6
 Enak Eco Bumbu Sate Ayam Instan 1

Enak Eco

7
Samarina Bumbu Racik Sate Maranggi 1

Samarina

8
Totole Kaldu Rasa Jamur 1

Totole

9
Mama Yuli Bumbu Sate Manis Bali Rasa Original 1

Mama Yuli

10
Nikma Bumbu Sate Padang 1

Nikma

Nama produk

Bumbu Sate Kacang

Bumbu Sate Sehat

NXC Bumbu King ShaoKao

Bumbu Satai Padang

Yakitori Japanese Grill Teriyaki Sauce

Bumbu Sate Ayam Instan

Bumbu Racik Sate Maranggi

Kaldu Rasa Jamur

Bumbu Sate Manis Bali Rasa Original

Bumbu Sate Padang

Keunggulan

Rasanya sedap menggoda, kemasannya pun rapi!

Makan enak tanpa menggangu diet Anda!

Menghadirkan rasa tasty ala chinese food

Memasak sate Padang dengan cepat tanpa repot

Menyantap yakitori di rumah jadi makin nikmat

Bumbu kacang yang praktis dan laris manis!

Bumbu sate maranggi dengan rasa autentik Purwakarta

Bumbu vegetarian untuk sate taichan yang gurih!

Nikmatnya rasa sate Bali yang manis dan kaya rempah

Aroma nikmat khas Padang membuat Anda makin nafsu makan

HargaRp 28.000,00Rp 19.500,00Rp 73.000,00Rp 39.900,00Rp 79.000,00Rp 10.900,00Rp 20.000,00Rp 25.500,00Rp 50.000,00Rp 4.000,00
Jenis daging yang disarankanAyam, kambing, kelinciAyam, kambing, kelinciAyam, sapi, babiDaging dan jeroan sapiAyamAyamDomba, ayam, sapi, kambingDaging ayamDaging ayam, kambing, kelinciDaging atau jeroan sapi
Bahan utamaKacang tanah, cabai, bawang putih, bawang merah, dan lainnyaKacang tanah sangrai, gula merah, cabai, daun jeruk, garam, dan lain-lain.cabe, jintan, ladaCabai, sereh, bawang putih, bawang merah, garam, dan lain-lainTidak ada keteranganKacang tanah, bawang merah, kecap manis, rempah-rempahTidak ada keteranganKaldu jamurRempah-rempahTidak ada keterangan
KemasanBotol isi 240 gr, stoples isi 1000 grVacuum pack isi 180 grVacuum pack isi 200 grVacuum pack isi 100 grBotol isi 180 mlPlastik isi 185 grVacuum packPlastik isi 200 grBotol isi 330 grPlastik isi 50 gr
Masa simpanKemasan botol: 18 bulan sebelum dibuka, 3 bulan setelah dibuka・Kemasan stoples: 6 bulan sebelum dibuka, 3 bulan setelah dibuka 6–8 bulan12 bulanTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan5 hari di suhu ruang, 2 minggu di kulkas, 6 minggu di freezerTidak ada keteranganTidak ada keterangan6–9 bulan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi bumbu masakan lainnya di sini

Untuk Anda yang baru belajar masak, bumbu instan memang sangat membantu. Kami sudah pernah merekomendasikan beberapa produk bumbu masakan terbaik lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut.

Kesimpulan

Bumbu sate instan yang dijual secara online sangat memudahkan Anda untuk membuat sate. Baik Anda yang baru belajar masak maupun Anda yang sibuk pasti jadi sangat terbantu. Rasanya pun tidak kalah dengan bumbu aslinya.


Melalui artikel ini, kami harap Anda dapat menemukan bumbu sate yang tepat. Pilihlah sesuai dengan jenis sate yang ingin Anda masak. Untuk kesehatan keluarga, pilihlah bumbu sate yang dibuat dari bahan-bahan segar dan terpercaya. Selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Gula dan Sweetener Rendah Kalori Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gula dan Sweetener Rendah Kalori Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gula sebagai bahan tambahan di dalam berbagai masakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Anda bila tidak semua produk gula baik untuk tubuh? Merek gula rendah kalori seperti Tropicana Slim, Nulife Sweetener, dan yang lainnya memiliki kelebihan tersendiri yang lebih menguntungkan bagi kesehatan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih gula rendah kalori yang baik bagi kesehatan Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk gula maupun sweetener rendah kalori yang dapat Anda konsumsi sesuai dengan preferensi Anda. Simak terus ulasan berikut ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    45.131 Views
  • 10 Rekomendasi Beras Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Beras Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kesehatan datang dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Beras tentu masuk ke dalam daftar teratas karena merupakan makanan pokok bagi kita yang hidup di Indonesia. Karena tren kesehatan, saat ini kehadiran beras organik yang kaya akan manfaat dan bebas dari pestisida menjadi primadona di kalangan masyarakat.Pada artikel berikut ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai beras organik dan perbedaannya dengan jenis beras biasa. Kami juga akan menerangkan cara memilih beras organik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, silakan simak artikel ini sampai selesai.
    Bumbu & bahan masakan
    22.968 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Barbeque Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saus Barbeque Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pesta barbeque memang kerap menjadi pilihan sebagai ajang kumpul keluarga maupun sahabat dekat. Sajian berupa daging segar dan olahan dengan pelengkap berupa sayuran ini memang banyak menjadi favorit. Salah satu bahan yang tidak boleh ketinggalan agar sajian barbeque Anda makin enak adalah saus barbeque.Berbagai brand misalnya Kraft, Remia, Club House, dan sebagainya, memproduksi saus barbeque dengan keistimewaan rasa masing-masing. Jadi, untuk membantu Anda, cara memilih dan rekomendasi saus barbeque akan kami berikan di artikel ini. Beragam saus barbeque enak akan Anda dapati, pilih saja sesuai selera Anda.
    Bumbu & bahan masakan
    59.161 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak wijen merupakan minyak serbaguna yang sering digunakan pada masakan Asia, seperti menggoreng tempura, menumis, dan lainnya. Dalam beberapa tahun belakangan, jumlah penggunanya semakin meningkat karena minyak wijen dinilai memiliki kandungan gizi yang tinggi serta bermanfaat bagi kesehatan dan diet.Saat ini tersedia berbagai jenis minyak wijen dengan harga bervariasi di pasaran, seperti Kadoya, Chee Seng, Now Foods, dan lainnya. Akan tetapi, tahukah Anda mana yang harus dipilih? Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih minyak wijen yang paling tepat dan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    75.321 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Teriyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Teriyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus teriyaki merupakan salah satu bumbu masakan yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Saus ini biasa digunakan untuk memasak daging sapi, ayam, ikan, dan sebagainya. Jika Anda gemar memasak dengan bumbu teriyaki, pastinya Anda wajib menyediakan saus ini di rumah. Di Indonesia sendiri, dijual banyak merek saus teriyaki, seperti Saori, Pronas, atau Bamboe. Masing-masing saus memiliki kekhasan yang berbeda. Jika Anda masih bingung dalam memilih, silakan baca artikel ini hingga tuntas. Kami akan memberikan tips cara memilih saus teriyaki, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    25.972 Views
  • 10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Orang Indonesia dikenal gemar menikmati makanan yang pedas. Tak heran jika cabai menjadi rempah yang harus selalu tersedia di dapur. Selain cabai segar, beberapa orang memilih untuk menyetok bubuk cabai atas alasan kepraktisan. Bubuk cabai ini bisa dicampur ke bumbu masakan atau ditabur di makanan siap saji.Kepopuleran bubuk cabai menjadikan produk ini mudah dijumpai di pasaran. Sayangnya, keberadaan produk ini mungkin  membuat Anda bingung dalam memilih. Agar Anda lebih mudah menemukan produk terbaik, kami akan membagikan tips memilih bubuk cabai yang baik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bubuk cabai populer seperti Bon Cabe, Koepoe-Koepoe, dan Lemonilo. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    34.043 Views
  • 10 Rekomendasi Sambal Terasi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sambal Terasi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pencinta makanan pedas? Pasti tak lengkap rasanya makan tanpa sambal. Salah satu jenis sambal yang populer di kalangan masyarakat adalah sambal terasi. Aroma terasi yang nikmat mampu menggugah selera makan. Namun, karena proses membuatnya yang dianggap merepotkan bagi sebagian orang, sambal terasi instan menjadi pilihan terbaik.Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih sambal terasi. ABC, Kokita, Del Monte, dan Sasa adalah beberapa merek sambal terasi terkenal yang juga akan kami ulas untuk Anda. Simak artikel ini dan temukan produk terbaik Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    171 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Sup Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bumbu Sup Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menghasilkan sup yang enak, Anda membutuhkan berbagai bumbu. Mulai dari rempah, bawang, sampai penyedap rasa dapat Anda gunakan untuk meningkatkan cita rasa masakan. Sekarang Anda tak perlu repot lagi karena sudah ada bumbu sup instan yang dapat dengan mudah Anda beli di mana saja.Agar Anda tak salah memilih bumbu sup instan, kami akan memberikan beberapa tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi bumbu sup instan terbaik. Bumbu Racik Sayur Sop, Munik Sup Buntut, sampai Finna Bumbu Masak Rawon ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis, ya.
    Bumbu & bahan masakan
    404 Views
  • 10 Rekomendasi Garam Himalaya Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Garam Himalaya Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini keberadaan garam Himalaya makin digemari oleh berbagai kalangan. Banyak orang beralih ke garam Himalaya karena manfaat kesehatan yang ditawarkan. Garam ini diyakini baik untuk diet dan masalah asam lambung. Jenis garam Himalaya yang beredar di pasaran pun cukup beragam. Ada yang butirannya halus, ada yang kasar.Banyaknya pilihan seperti itu mungkin akan sangat membingungkan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih garam Himalaya. Tentu kami juga akan memberi sepuluh rekomendasi garam Himalaya terbaik, seperti merek Ibnu Sina, Cairo Food, dan lainnya. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    406 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Kuning Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Nasi Kuning Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nasi kuning sering dijadikan tumpeng sebagai sajian saat momen spesial. Sebagian orang juga sering menyajikan nasi kuning sebagai sarapan. Namun, nasi kuning membutuhkan beraneka macam bumbu dan cara membuatnya mungkin sedikit merepotkan. Itulah sebabnya Anda membutuhkan bumbu instan nasi kuning yang enak.Ada beberapa merek bumbu nasi kuning yang bisa Anda pilih, seperti Bamboe, Munik, atau Kokita. Pilihlah produk yang sesuai dengan selera dan bisa dimasak menggunakan magic com. Sebelum memilihnya, bacalah beberapa tips berikut ini. Tidak lupa, di akhir artikel kami juga membagikan ide membuat nasi kuning lebih istimewa. 
    Bumbu & bahan masakan
    77 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    134.654 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap non MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    21.320 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang baik.Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    75.682 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    122.848 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    121.271 Views
  • 10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menambahkan penyedap rasa ke masakan merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap tanpa perlu meracik bumbu sendiri. Penyedap rasa juga memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Apakah sekarang Anda sudah merasa cocok dengan penyedap rasa yang Anda gunakan?Meskipun penyedap rasa merupakan produk yang sudah sering Anda temui, kami akan membahas tentang cara memilih produk tersebut. Berbagai merek terkenal, seperti Totole, Masako, dan Biomiwon, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel kali ini dan dapatkan informasinya.
    Bumbu & bahan masakan
    69.932 Views
  • 10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Orang Indonesia dikenal gemar menikmati makanan yang pedas. Tak heran jika cabai menjadi rempah yang harus selalu tersedia di dapur. Selain cabai segar, beberapa orang memilih untuk menyetok bubuk cabai atas alasan kepraktisan. Bubuk cabai ini bisa dicampur ke bumbu masakan atau ditabur di makanan siap saji.Kepopuleran bubuk cabai menjadikan produk ini mudah dijumpai di pasaran. Sayangnya, keberadaan produk ini mungkin  membuat Anda bingung dalam memilih. Agar Anda lebih mudah menemukan produk terbaik, kami akan membagikan tips memilih bubuk cabai yang baik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bubuk cabai populer seperti Bon Cabe, Koepoe-Koepoe, dan Lemonilo. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    34.043 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori