• 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu produk keju yang populer dan digemari di Indonesia adalah keju berbentuk lembaran atau slice. Selain dianggap lebih praktis, pilihan tekstur dan rasanya juga beragam. Namun, banyaknya pilihan keju slice yang tersedia di pasaran tak jarang membuat Anda kebingungan saat memilihnya.


Melalui artikel ini kami akan memberikan tips untuk memilih keju slice agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merek KRAFT, Prochiz, dan MEG Cheese. Bersiaplah untuk menemukan keju slice yang paling tepat! 

  • Pembaharuan terakhir: 27 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang keju slice

Sekilas tentang keju slice

Penggemar berat segala olahan keju mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk keju slice. Produk keju yang hadir dalam bentuk lembaran ini biasa digunakan sebagai isian dalam roti, sandwich, atau burger. Banyak juga orang yang mengonsumsi keju slice langsung sebagai camilan. 


Bentuk lembaran persegi yang tipis memudahkan Anda untuk mengolah dan mengonsumsinya. Anda tidak perlu repot-repot menggunakan pisau atau parutan keju untuk memotongnya. Keju slice juga sering dipilih saat sedang berdiet karena takaran per porsinya lebih mudah ditentukan daripada keju biasa. Selain itu, ada banyak varian keju slice yang bisa Anda temukan di pasaran.  

Cara memilih keju slice

Agar Anda tidak kebingungan saat memilih keju slice, kami akan memberikan sejumlah poin yang bisa menjadi pertimbangan. Simak poin-poin di bawah ini dengan saksama dan temukanlah keju slice yang paling sesuai dengan selera Anda.

Kenali jenis keju slice

Kenali jenis keju slice

Ada banyak sekali jenis keju yang ditawarkan di pasaran, begitu pula bahan dasar keju slice. Tiap keju diproduksi melalui proses yang tidak sama sehingga rasa dan penggunaannya pun berbeda. Untuk produk keju slice sendiri, bahan dasar yang paling sering digunakan adalah cheddar. Namun, ada pula produsen yang menggunakan keju emmental dan mozzarella dalam produk keju slice. Anda bisa memilih jenis yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan.


Keju cheddar merupakan jenis yang paling populer di Indonesia. Umumnya, keju cheddar memiliki warna kuning dengan tekstur padat yang tidak mudah meleleh. Ada juga varian red cheddar yang beraroma lebih kuat tetapi cenderung lebih mudah meleleh bila dipanaskan. 


Selain cheddar, masyarakat Indonesia juga cukup familiar dengan keju mozzarella. Ciri khas keju yang terbuat dari susu kerbau ini adalah bertekstur lunak, mudah meleleh, dan cenderung elastis. Jenis lain yang juga populer adalah keju emmental dengan karakteristik lubang-lubang di permukaannya. Keju yang sering muncul di kartun ini bertekstur lembut dengan rasa gurih yang tak terlalu kuat. 

Tentukan berdasarkan rasa produk

Tentukan berdasarkan rasa produk

Produk keju identik dengan rasanya yang asin dan gurih. Belakangan ini para produsen berinovasi menghadirkan variasi keju dengan tambahan rasa. Anda yang jenuh dengan keju biasa bisa beralih ke varian rasa lain seperti keju rasa barbeku asap atau ayam barbeku. 


Para produsen juga berupaya menghadirkan variasi lain seperti keju dengan rasa yang lebih ringan. Produk ini cocok untuk Anda yang menghindari rasa dan aroma keju yang biasanya kuat. Keju yang masih dalam kondisi baik umumnya memang memiliki rasa serta aroma yang khas seperti susu. Karena itu, hindari memilih keju dengan rasa yang terlalu masam atau berbau tengik. 

Pilih teksturnya sesuai kebutuhan Anda

Pilih teksturnya sesuai kebutuhan Anda

Jangan lupa untuk mempertimbangkan tekstur keju agar memudahkan Anda saat mengolahnya. Pemilihan tekstur keju yang tepat akan membuat hidangan Anda semakin menggugah selera. Keju slice dengan tekstur padat dan tidak mudah meleleh bisa digunakan bila Anda ingin mempertahankan bentuk asli keju. Tipe ini bisa langsung dimakan tanpa pelu dipanaskan, misalnya sebagai camilan atau isian roti gandum.


Sementara itu, ada juga keju slice dengan tekstur lembut dan mudah meleleh terutama saat dipanaskan. Keju yang mudah dilelehkan dapat Anda gunakan bila menginginkan penampilan yang melty dan tekstur yang creamy menggoda. Umumnya keju tipe ini digunakan sebagai isian cheese burger, roti bakar, dan piza. Untuk mendapatkan lelehan yang sempurna Anda perlu memanaskannya dengan metode tertentu, misalnya dipanggang.

Pertimbangkan juga jumlah lembarannya

Pertimbangkan juga jumlah lembarannya

Poin lain yang tidak kalah penting dalam memilih keju slice adalah jumlah lembaran per bungkusnya. Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan anggaran Anda agar tepat guna serta tidak mubazir. Bila Anda tidak terlalu sering mengolah hidangan keju, Anda bisa memilih produk dengan isi lima sampai sepuluh lembar. Anda yang baru ingin mencoba produk baru atau dengan anggaran terbatas juga dapat memilih kemasan yang berisi lebih sedikit. 


Selain itu, produsen juga menyediakan keju slice dalam kemasan besar dengan isi yang lebih banyak. Produk tersebut lebih cocok bila Anda sering menggunakan keju di hidangan Anda. Umumnya Anda akan mendapatkan harga yang lebih ekonomis bila membeli produk keju slice berkemasan besar. Misalnya saja kemasan yang berisi 84 lembar. 


Perhatikan pula kemasan keju agar tidak salah dalam menyimpannya. Umumnya keju slice dilapisi lagi oleh plastik individual sehingga tidak saling menempel satu sama lain. Namun, ada pula yang tidak dilengkapi plastik pembungkus tambahan sehingga rentan saling menempel. Selain itu, keju tanpa pembungkus tambahan lebih baik disimpan di dalam kulkas agar tidak cepat basi.

10 Rekomendasi keju slice terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan ulasan rekomendasi sepuluh produk keju slice terbaik. Silakan pilih produk yang paling memenuhi kriteria sesuai poin memilih di atas, ya!

10
Jenis kejuCheddar
TeksturTidak mudah meleleh
RasaKeju asli
Isi5 lembar
9
Jenis kejuCheddar
TeksturTidak mudah meleleh
RasaAyam barbeku
Isi5 lembar
8
Jenis kejuRed cheddar
TeksturMudah meleleh
RasaKeju asli Australia
Isi84 lembar
7
Jenis kejuCheddar
TeksturTidak mudah meleleh
RasaKeju asli Amerika
Isi10 lembar
6
Jenis kejuCheddar
TeksturTidak mudah meleleh
RasaBarbeku asap
Isi12 lembar
5
Jenis kejuEmmental
TeksturMudah meleleh
RasaKeju asli Prancis
Isi12 lembar
4
Jenis kejuCheddar
TeksturTidak mudah meleleh
RasaKeju asli Jepang
Isi10 lembar
3
Jenis kejuCheddar
TeksturMudah meleleh
RasaKeju asli Jepang
Isi20 lembar
2
Jenis kejuCheddar dan mozzarella
TeksturMudah meleleh
RasaKeju asli
Isi5 lembar
1

Fonterra Anchor Food ProfessionalsSlice-on-Slice Processed Cheddar Cheese Coloured

Mulai dari Rp 120.000,00

Jenis kejuCheddar
TeksturMudah meleleh
RasaKeju asli New Zealand
Isi84 lembar

Tabel perbandingan produk keju slice terbaik

Gambar produk
1
Fonterra Anchor Food Professionals Slice-on-Slice Processed Cheddar Cheese Coloured 1

Fonterra Anchor Food Professionals

2
Emina Cheese Emina Cheese Slice Mozza 1

Emina Cheese

3
MEG Cheese MEG Cheddar Slice Melt 1

MEG Cheese

4
MEG Cheese MEG Serbaguna Slice 1

MEG Cheese

5
Bridel Emmental Cheese 1

Bridel

6
Bega Smokey BBQ Slices 1

Bega

7
KRAFT Singles Light 1

KRAFT

8
Dairymont Burger Slices 1

Dairymont

9
KRAFT Singles BBQ 1

KRAFT

10
Prochiz Gold Slices 1

Prochiz

Nama produk

Slice-on-Slice Processed Cheddar Cheese Coloured

Emina Cheese Slice Mozza

MEG Cheddar Slice Melt

MEG Serbaguna Slice

Emmental Cheese

Smokey BBQ Slices

Singles Light

Burger Slices

Singles BBQ

Gold Slices

Keunggulan

Lengkapi hidangan Anda dengan keju lembut dan creamy yang meleleh sempurna

Unik, dua jenis keju dalam satu produk

Mudah meleleh, sensasi melty-nya siap menggoyang lidah!

Bebas berkreasi dengan keju lembut yang tidak terasa lengket di gigi

Ekstra lembut, seolah meleleh di mulut

Nikmati gurihnya keju Australia dengan rasa barbeku asap

Lebih rendah lemak, rasa tetap nikmat

Percantik tampilan hidangan Anda dengan warnanya yang menarik

Penuhi gizi keluarga dengan keju rasa ayam barbeku, yuk!

Tekstur padat dan elastis, bisa dijadikan camilan

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 11.000,00Rp 40.300,00Rp 17.000,00Rp 57.400,00Rp 36.700,00Rp 24.500,00Rp 100.000,00Rp 11.500,00Rp 4.500,00
Jenis kejuCheddar Cheddar dan mozzarellaCheddarCheddarEmmentalCheddar CheddarRed cheddarCheddarCheddar
TeksturMudah melelehMudah melelehMudah melelehTidak mudah melelehMudah melelehTidak mudah melelehTidak mudah melelehMudah melelehTidak mudah melelehTidak mudah meleleh
RasaKeju asli New ZealandKeju asliKeju asli JepangKeju asli JepangKeju asli PrancisBarbeku asapKeju asli AmerikaKeju asli AustraliaAyam barbekuKeju asli
Isi84 lembar5 lembar20 lembar10 lembar12 lembar12 lembar 10 lembar84 lembar5 lembar5 lembar
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk keju lainnya di sini!

Bagi para penggemar keju, satu jenis produk saja mungkin tidaklah cukup. Karena itu, kami telah menyiapkan artikel yang mengulas produk keju lainnya seperti cheddar, mozzarella, parmesan, dan cream cheese. Ada juga artikel tentang parutan keju dan cheese slicer yang sebaiknya dimiliki para cheese lover. Klik tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut, ya!

Kesimpulan

Wah, ternyata ada banyak sekali produk keju slice yang menarik dan tampak lezat, ya! Di antara rekomendasi kami, adakah produk  yang paling membuat Anda penasaran untuk mencobanya?


Keju slice atau keju dalam bentuk lembaran tipis banyak digunakan karena kepraktisannya. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda telah mempertimbangkan poin-poin yang telah kami bahas di artikel ini. Selamat memilih keju lembaran terbaik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Salah satu cara yang dilakukan agar dapat menaikkan berat badan anak adalah memberikan susu penggemuk badan. Ada banyak merek susu penambah berat badan anak yang beredar, seperti Dancow, PediaComplete, atau Curcuma Plus.Kali ini kami akan membagikan tips memilih susu penambah berat badan untuk anak. Kami juga akan merekomendasikan susu formula tinggi kalori yang bagus dan sesuai dengan usia anak. Selain itu, terdapat juga komentar dari ahli gizi, Leona Victoria untuk menambah wawasan Anda. Simak sampai akhir, ya!
    Produk susu
  • 10 Susu Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk meninggikan badan, termasuk dengan minum susu. Cukup banyak produk susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, DANCOW, dan Boneeto tentunya cukup familier bagi Anda. Pada artikel ini, kami akan membagikan tips memilih susu penambah tinggi badan yang bagus. Setelahnya, review sepuluh susu peninggi badan juga akan kami berikan. Untuk membantu Anda memilih produk terbaik, kami turut berkolaborasi dengan ahli gizi Leona Victoria. Simak sampai akhir, ya!
    Produk susu
  • 10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Susu adalah minuman bergizi yang harus diberikan pada anak sejak usianya masih batita hingga sekolah. Salah satu susu anak yang populer sejak lama adalah Dancow. Dancow sudah bertahun-tahun menutrisi anak-anak Indonesia. Jadi, tidak ada keraguan lagi untuk Anda pun turut memberikan susu Dancow kepada buah hati.Dancow memiliki banyak varian susu, mulai dari Dancow full cream, Dancow FortiGro, Dancow Nutritods, dan sebagainya. Jika Anda sedang mencari susu Dancow untuk buah hati, inilah artikel yang tepat. Kami akan membantu Anda memilih susu Dancow dan memberikan rekomendasi susu Dancow terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
  • 10 Merk Susu Evaporasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Susu Evaporasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak minuman dan makanan yang makin nikmat jika diberi tambahan susu. Namun, tidak semua susu baik untuk kesehatan keluarga. Susu evaporasi adalah salah satu jenis susu sehat yang bisa Anda pertimbangkan. Tekstur susu evaporasi memang mirip susu kental manis, tetapi susu evaporasi lebih kaya nutrisi yang diperlukan tubuh. Nah, pada artikel kali ini, kami akan mengulas merek susu evaporasi yang enak, seperti F&N, Sunbay, dan Nestle. Kami juga akan memberikan tips memilih susu evaporasi yang bagus untuk Anda. Jadi, baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Produk susu
  • 10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Lemak yang menumpuk dalam tubuh berakibat kurang baik bagi kesehatan. Jadi, ada baiknya Anda mulai mengubah kebiasaan hidup dengan mengonsumsi susu rendah lemak. Susu rendah lemak adalah susu yang kadar lemaknya rendah, sekitar 1–2% per takaran saji.Susu rendah lemak tidak hanya bermanfaat untuk diet, tetapi juga untuk penderita asam lambung, hipertensi, kolesterol, dan diabetes. Di artikel ini kami akan mengulas rekomendasi merek susu rendah lemak yang enak, seperti Tropicana Slim, Anlene, dan WRP. Artikel ini juga telah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Afriyani Khusna. Mari simak informasi lengkapnya!
    Produk susu
  • 10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan krim kocok atau whipped cream. Whipped cream memiliki rasa dan tekstur yang lembut serta creamy. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream sering dipakai untuk menghias milkshake atau frappuccino. Di antara banyaknya merek whipped cream, manakah yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipping cream yang bagus. Terdapat pula rekomendasi whipped cream dari berbagai merek, seperti Anchor, Elle & Vire, dan Greenfields. Sebagai informasi, artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Baca artikelnya, yuk!
    Produk susu
  • 10 Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan susu kental manis sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari. Lihat saja penganan, minuman, dan masih banyak olahan lain yang menggunakan susu kental manis. Selain susu kental manis biasa, ternyata ada susu kental manis rendah kalori. Di pasaran, Anda juga dapat menjumpai merk susu kental manis rendah lemak dan merk susu kental manis rendah gula.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan susu kental manis yang pas untuk Anda. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk pilihan dari merk susu kental manis yang enak, seperti Indomilk, Carnation, dan Omela. Selamat membaca!
    Produk susu
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori