• 10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)  1
  • 10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)  2
  • 10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)  3
  • 10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)  4
  • 10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)  5

10 Rekomendasi Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Olay yang berawal dari nama Oil of Olay merupakan salah satu merek perawatan kulit sejak 1952. Skincare Olay memiliki varian yang beragam sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Ada beberapa produk Olay terbaik, seperti Total Effects, Regenerist, Natural White, dan White Radiance.


Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi produk Olay yang bagus, baik untuk remaja maupun usia 40 tahun ke atas. Berbagai macam produk untuk mencerahkan, kulit kering, kulit berminyak, dan anti-aging dapat Anda temui di bawah ini. Namun, sebelum menyimak rekomendasi produknya, mari cermati cara memilihnya terlebih dahulu.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 September 2022
Daftar isi

Olay, jawaban untuk kecantikan terbaikmu

Sejak awal kemunculannya, Olay dikenal sebagai merek perawatan kulit untuk mengatasi masalah penuaan dini. Karena itu, Olay mengajak Anda untuk selalu tampil cantik melalui slogan "Kecantikan Terbaikmu". Olay percaya bahwa usia bukanlah hambatan untuk tetap memiliki penampilan maksimal.


Sehubungan dengan itu, Olay menyediakan produk yang berfungsi menjadikan kulit terlihat lebih muda dan kencang melalui variannya. Kabar baik lainnya hadir bagi para pencinta hewan karena produk Olay tidak melalui pengujian kepada hewan.


Namun, tetap ada beragam tes yang dilalui untuk membuktikan keamanan produk sebelum produk tersebut diedarkan ke pasaran. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan bahan kandungan di dalam produk karena sudah terjamin keamanannya.

Cara memilih skincare Olay

Berbagai jenis dan kemasan Olay yang tersedia di pasaran tentu membuat Anda bingung menemukan produk yang tepat. Sebab itu, kami akan memberikan tips memilihnya untuk memudahkan pencarian Anda.

Pilih produk berdasarkan jenis kulit Anda

Saat ingin memilih skincare Olay, ketahui lebih dahulu jenis kulit Anda agar lebih mudah dalam menentukan produk yang tepat. Di bawah ini kami akan menjabarkan tentang jenis kulit serta kaitannya dengan pemilihan produk skincare Olay.

Produk yang melembapkan untuk kulit kering

Apakah Anda pernah merasakan kulit kencang seperti ditarik atau kulit terasa kasar? Kondisi tersebut menandakan bahwa jenis kulit Anda merupakan kulit kering. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya produksi sebum atau kurangnya asupan air.


Untuk mengatasinya, Anda butuh produk Olay yang melembapkan dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Sebagai contoh, Olay Regenerist Collagen Peptide 24 Krim bisa menjadi pilihan. Pertimbangkan juga produk yang mengandung vitamin C, vitamin D, hyaluronic acid, glycerin, atau collagen.

Produk yang mengontrol kadar sebum untuk merawat kulit berminyak

Kulit yang terlihat mengilap bisa dikategorikan sebagai jenis kulit berminyak. Hal ini dapat membuat kulit terlihat tidak segar dan cenderung kusam. Kulit berminyak juga lebih mudah berjerawat karena pori-porinya kerap tersumbat oleh minyak serta kotoran. Akibatnya, pori-pori pun terlihat besar dan tampak jelas.


Apabila kulit Anda berminyak, pertimbangkan produk yang mengandung salicylic acid, glycolic acid, atau lactic acid. Selain itu, hindari produk yang memiliki kandungan minyak dan alkohol yang tinggi. Salah satu produk Olay yang sesuai untuk kulit berminyak adalah Olay White Radiance Cream Cleanser.

Sesuaikan varian produk dengan permasalahan kulit

Olay memiliki beberapa koleksi perawatan wajah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Sebagai bahan pertimbangan dalam memilih, ketahuilah masing-masing koleksi dan fungsinya tersebut.

Total Effects, melawan tujuh masalah kulit

Di antara berbagai varian produk Olay, varian Total Effect dapat dianggap sebagai paket lengkap. Varian ini dapat mengatasi hingga tujuh masalah kulit sekaligus. Tanda penuaan dini seperti kerutan atau adanya garis-garis halus menjadi masalah utama yang diatasi oleh varian ini. 


Namun, Total Effects juga dapat mengatasi masalah warna kulit tidak merata, flek hitam, hingga kulit kering atau kasar. Tidak ketinggalan, masalah pori-pori yang terlihat besar serta kulit kusam pun dapat diatasinya.

White Radiance, menjadikan kulit sehat bersinar

Tentu Anda menginginkan kulit cerah dan sehat, bukan? Kalau begitu, rawatlah kulit Anda dengan varian White Radiance dari Olay. Varian ini terdiri dari beberapa seri yang dibedakan berdasarkan komposisinya.


  • Luminious Light Perfecting

Apabila wajah Anda kusam, pertimbangkan seri Luminious Light Perfecting. Seri ini mengandung xylitol, sepitonic, niacinamide, sepiwhite, dan hecyldecanol. Perpaduan tersebut mampu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan mengurangi pigmentasi.


  • Luminious Niacinamide + Vitamin C

Niacinamide dan vitamin C dikenal sebagai pencerah kulit yang ampuh. Pada seri ini, Olay menggabungkan keduanya dalam produk serum, pelembap, dan masker. Selain mencerahkan kulit, seri ini juga dapat memudarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit.


  • Luminious Niacinamide + AHA

Olay masih menggandeng niacinamide sebagai kandungan utama pada varian White Radiance. Bedanya, seri ini mengombinasikan niacinamide dengan AHA. Kandungan AHA selaku eksfoliator bekerja di permukaan kulit. Sementara itu, niacinamide-nya mampu menembus ke dalam 10 lapisan kulit. Hasilnya, wajah Anda bebas dari bekas jerawat dan noda hitam.

Regenerist, merawat kulit agar tampak lebih muda

Lebih dari sekadar mengatasi gejala penuaan dini, Olay juga memfokuskan produknya pada proses regenerasi kulit. Terdapat varian Regenerist yang dibagi menjadi beberapa seri.


  • Micro-Sculpting

Seri ini mengandung Skin Energizing Complex yang mampu meregenerasi dan menjadikan kulit Anda terlihat lebih muda. Tidak hanya itu, seri ini juga mengandung antioksidan Olive-M yang berperan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.


  • Collagen Peptide 24

Bila pada wajah Anda sudah muncul tanda-tanda penuaan berupa kerutan, seri ini bisa menjadi pilihan. Mengandung niacinamide dan collagen peptide, seri ini akan mengencangkan kulit wajah Anda sehingga kerutan pun tersamarkan.


  • Retinol 24

Sesuai namanya, seri ini mengandalkan retinol sebagai bahan utamanya. Bahan tersebut merupakan anti-aging yang mampu meremajakan kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Setelah pemakaian produk ini, Anda akan merasakan wajah lebih kenyal dan tampak muda.

Natural White, membuat wajah merona dan tidak kusam

Kulit perlu dirawat sejak dini agar tetap sehat pada masa mendatang. Mengapa demikian? Seiring berjalannya waktu, kulit akan menghadapi banyak tantangan, seperti sinar matahari, cahaya lampu, debu, serta polusi. Faktor-faktor tersebut berisiko membuat kulit kusam. Kabar baiknya, Olay memiliki varian Natural White yang dapat menjaga kulit Anda tetap merona dan tidak kusam.

Temukan produk dalam kemasan ekonomis

Temukan produk dalam kemasan ekonomis

Kecocokan produk skincare dengan jenis atau masalah kulit merupakan faktor pertimbangan ketika mencoba produk untuk pertama kali. Namun, tidak bisa dimungkiri, banyak orang yang merasa khawatir produk tersebut tidak sesuai dengan kulitnya. Terlebih lagi jika ukuran kemasannya besar, skincare bisa menjadi mubazir.


Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena Olay memiliki produk dalam kemasan kecil. Dengan demikian, Anda bisa mencoba terlebih dahulu dengan membeli kemasan ekonomis. Selain itu, kemasan kecil juga lebih mudah dibawa ke mana saja sehingga dapat diandalkan saat Anda bepergian. 

Gunakan produk sesuai area pemakaian

Walaupun populer dengan produk perawatan wajah, Olay juga memiliki produk untuk perawatan badan, seperti body wash dan body lotion. Kandungan dalam produk tersebut berguna untuk melembapkan serta menutrisi kulit dan menjadikan kulit Anda lebih sehat serta terawat. 


Saat ini produk untuk perawatan badan dari Olay memang tidak sebanyak skincare untuk wajah. Akan tetapi, Anda tetap dapat menemukan produk tersebut di marketplace kesayangan Anda. Sebab itu, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan area pemakaiannya sebelum membeli.

10 Rekomendasi skincare Olay terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Olay terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 31 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15 masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Olay Luminous Light Perfecting Night Cream muncul sebagai produk terlaris kedua.

10

Procter & GambleOlay Luminous Masker

Mulai dari Rp 40.500,00

VarianWhite radiance
Area pemakaianWajah
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulit Kusam dan kerutan
Pilihan ukuran 24 gr
9

Procter & GambleOlay Luminous Niacinamide + AHA Cream

Mulai dari Rp 301.900,00

VarianWhite radiance
Area pemakaianWajah
Jenis kulitSemua jenis kulit (tidak disarankan untuk kulit sensitif)
Masalah kulit Flek hitam, bekas jerawat, dan melasma
Pilihan ukuran 50 gr
8

Procter & GambleOlay White Radiance Niacinamide + Vitamin C Super Serum Brightening

Mulai dari Rp 149.000,00

VarianWhite radiance
Area pemakaianWajah
Jenis kulit Semua jenis kulit (tidak disarankan untuk kulit sensitif)
Masalah kulit Kusam dan bintik hitam
Pilihan ukuran 15 ml, 30 ml
7

Procter & GambleOlay Regenerist Micro-Sculpting Essence Water

Mulai dari Rp 221.000,00

VarianRegenerist
Area pemakaianWajah
Jenis kulit Semua jenis kulit (tidak disarankan untuk kulit sensitif)
Masalah kulit Bertekstur dan kerutan
Pilihan ukuran 150 ml
6

Procter & GambleOlay Regenerist Collagen Peptide 24 Cream

Mulai dari Rp 301.900,00

VarianRegenerist
Area pemakaianWajah
Jenis kulitKulit kering
Masalah kulit Kering, kerutan, dan garis halus
Pilihan ukuran 50 gr
5

Procter & Gamble Olay Regenerist Revitalising Eye Serum

Mulai dari Rp 199.900,00

VarianRegenerist
Area pemakaianKantung mata
Jenis kulitSemua jenis kulit (tidak disarankan untuk kulit sensitif)
Masalah kulit Lingkaran hitam di sekitar mata, garis halus dan kerutan di area mata
Pilihan ukuran 15 ml
4

Procter & Gamble Olay Regenerist Retinol 24 Night Serum

Mulai dari Rp 299.000,00

VarianRegenerist
Area pemakaianWajah
Jenis kulitKulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi
Masalah kulit Garis halus, kerutan, flek hitam, pori-pori yang tampak besar
Pilihan ukuran 30 ml
3

Procter & GambleOlay Moisturising Lotion Brightening

Mulai dari Rp 50.000,00

VarianNatural White
Area pemakaianWajah
Jenis kulitKulit normal, kulit kombinasi
Masalah kulit Kusam dan bintik hitam
Pilihan ukuran 75 ml
2

Procter & GambleOlay Luminous Light Perfecting Night Cream

Mulai dari Rp 149.900,00

VarianWhite radiance
Area pemakaianWajah
Jenis kulitKulit kombinasi, kulit kering
Masalah kulit Kusam, garis halus, dan kerutan
Pilihan ukuran 50 gr
1

Procter & GambleOlay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Mulai dari Rp 42.500,00

VarianTotal Effects
Area pemakaianWajah
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulit Kerutan dan garis halus, tanda penuaan, warna kulit tidak merata, pori-pori besar, tekstur wajah tidak rata, kulit kusam, kulit kering
Pilihan ukuran 12 gr, 20 gr, 50 gr

Baca juga rekomendasi skincare dari merek lainnya di sini

Selain Olay, terdapat merek-merek lain yang juga memiliki produk perawatan wajah dan badan. Jika Anda membutuhkan rujukan, Anda dapat membaca artikel kami yang lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk membaca artikel lengkapnya.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menentukan pilihan produk Olay yang tepat untuk kulit Anda? Pertimbangkan poin-poin cara memilih di atas supaya Anda bisa menemukan produk yang dibutuhkan dengan mudah.


Tema anti-aging yang digaungkan oleh Olay memang menarik agar kita tetap peduli dengan kulit untuk segala usia. Apabila Anda baru saja memulai perawatan kulit, ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba produk skincare Olay. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Toner Wajah Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toner Wajah Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toner wajah merupakan salah satu bagian dari rangkaian skincare, termasuk skincare pria. Serupa dengan produk perawatan kulit lain, pemakaian toner juga harus menyesuaikan jenis kulit. Hal ini terutama untuk pria yang memiliki masalah kulit, seperti kulit kering, berminyak, dan berjerawat.Beberapa merek skincare populer, seperti Innisfree, Erto's, dan The Face Shop, memiliki toner wajah khusus pria. Simaklah tips berikut jika Anda masih bingung bagaimana memilih toner yang bagus untuk pria. Kami juga akan merekomendasikan produk toner pria terbaik yang layak Anda pilih. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori