1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan badan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

The Body Shop merupakan merek pertama yang mengeluarkan body butter. Produknya menjadi sangat populer karena dikenal ampuh untuk melembapkan dan mencegah stretch mark. Aroma dan kandungannya pun bervariasi. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan body butter The Body Shop yang bagus untuk perawatan tubuh.


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih body butter The Body Shop terbaik untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produknya, seperti Strawberry Body Butter dan Mango Body Butter. Dari yang paling wangi sampai yang best seller, semuanya ada. Yuk, simak terus artikel ini!

Diperbaharui 06-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Manfaat memakai body butter

Manfaat memakai body butter

The Body Shop merupakan merek yang terkenal dengan produk body butter. Berbeda dengan body lotion biasa, body butter memiliki banyak sekali kegunaan yang tidak boleh Anda lewatkan. Mari simak manfaatnya untuk Anda di bawah ini.


  • Melembapkan dan melembutkan kulit 

Body lotion umumnya berfungsi untuk mencerahkan atau melembutkan kulit. Sementara itu, body butter bermanfaat untuk memberi kelembapan tinggi pada kulit. Tekstur body butter yang pekat bagaikan butter atau mentega mampu mengunci kelembapan dan menjaga elastisitas kulit Anda.


Karena itu, saat Anda merasa kulit sangat kering, kembalikanlah kelembapannya dengan menggunakan body butter. Kadar lemak padat dalam body butter sangat baik untuk mengatasi kulit yang kekeringan agar kembali lembut dan halus


  • Penuh dengan vitamin yang melindungi kulit

Body butter diperkaya vitamin A, C, dan E, yang membuatnya efektif untuk menghidrasi sekaligus melindungi kulit dari kerusakan. Berkat kandungannya, body butter juga disebut mampu menjaga kulit dari efek sinar UV.


  • Menyamarkan garis halus 

Penggunaan body butter secara rutin bisa mencegah dan menyamarkan garis-garis kerutan halus, bahkan bekas luka di kulit. Anda dapat menggunakan body butter pada bagian tubuh yang dirasa sangat kering atau kesat. Wanita hamil juga disarankan menggunakan body butter untuk mencegah stretch mark di perut dan bokong.

Cara memilih body butter The Body Shop

The Body Shop mengeluarkan beberapa produk body butter dengan karakteristik dan aroma yang berbeda. Agar Anda tidak bingung, mari perhatikan poin-poin penjelasan berikut sebelum memutuskan membeli body butter The Body Shop.

① Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit

Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit

Meski memilih produk perawatan kulit bukanlah hal yang mudah, mulailah dengan mengetahui kebutuhan dan jenis kulit Anda. Nah, The Body Shop menawarkan body butter yang diperuntukkan bagi jenis kulit yang berbeda-beda, seperti berikut.


  • Kulit kering dan sangat kering
Bagi Anda pemilik kulit kering dan sangat kering, cobalah body butter for very dry skin. Body butter jenis ini terdiri dari varian Shea, Coconut, dan Olive. Formula dalam varian Shea Body Butter bahkan mampu melembapkan kulit Anda hingga 72 jam. 

  • Kulit sensitif 

Untuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya pilihlah body butter for sensitive skin. Anda dapat memilih varian Almond Milk & Honey yang mengandung formula lembut dan hypoallergenic fragrance.


  • Kulit normal dan normal cenderung kering
Jika Anda memiliki kulit normal, Anda bisa menggunakan body butter for normal skin. Tentunya The Body Shop mengeluarkan banyak produk yang pas untuk kulit normal. Beberapa di antaranya adalah varian British Rose dan Strawberry.

Apabila masih bingung menentukan jenis kulit Anda, pilihlah body butter for dry skin, seperti varian Moringa dan Mango. Formulanya tetap melembapkan sehingga cocok untuk semua jenis kulit. 

② Periksa kandungan pelembapnya

Body butter terbuat dari perpaduan lemak nabati yang berasal dari kacang-kacangan atau buah-buahan dengan minyak esensial. Sebagian besar body butter The Body Shop terbuat dari shea butter dan cocoa butter dari Ghana. Berikut penjelasan selengkapnya.

Shea butter, menutrisi kulit yang kering

Shea butter, menutrisi kulit yang kering

Shea butter berasal dari ekstrak atau olahan buah pohon shea yang berupa kacang-kacangan. Buah ini banyak ditemukan di Afrika bagian barat. Dalam shea butter, terdapat kandungan nutrisi yang melimpah. Misalnya, kandungan vitamin A, vitamin E, asam linoleat, palmitat, dan stearat.


Kandungan nutrisi yang terdapat di shea butter bermanfaat untuk melembapkan kulit yang kering. Bahan ini sangat sering digunakan dalam body butter The Body Shop untuk kulit kering. 

Cocoa butter, menjaga kelembapan kulit

Cocoa butter, menjaga kelembapan kulit

Cocoa butter berasal dari lemak biji kakao yang memiliki kandungan asam lemak tinggi. Kandungan tersebut membentuk lapisan pelindung yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Cocoa butter juga mengandung vitamin A, C, dan E, yang dapat menutrisi kulit kering. 

Bahan lainnya, penuh dengan manfaat baik

Bahan lainnya, penuh dengan manfaat baik

Ada pula produk yang dipadukan dengan organic virgin coconut oil, honey and organic almond milk, dan sebagainya. Selain melembapkan, tiap-tiap produk dapat memberi manfaat yang berbeda, tergantung dari tambahan kandungan yang dimilikinya. Karena itu, periksalah kandungan pelembapnya dan pilih body butter The Body Shop yang paling sesuai kebutuhan Anda.

③ Pertimbangkan aroma yang Anda sukai

Pertimbangkan aroma yang Anda sukai

The Body Shop mengeluarkan lebih dari sepuluh varian body butter dengan pilihan aroma yang beragam. Varian aromanya yang melimpah dan menyegarkan tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, tetapi juga meningkatkan mood. Wangi body butter The Body Shop umumnya terdiri dari aroma buah, seperti mangga dan stroberi. Akan tetapi, tersedia juga aroma bunga, misalnya moringa dan mawar.


Banyaknya pilihan aroma body butter The Body Shop akan memudahkan Anda menemukan keharuman favorit sesuai preferensi. Namun, jika masih bingung memilih aromanya, carilah review mengenai produk incaran Anda di internet sebagai bahan pertimbangan. Apa pun pilihannya, pastikan Anda menyukai aromanya, ya!

10 Rekomendasi body butter The Body Shop terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body butter The Body Shop terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

The Body Shop

Almond Milk Body Butter

The Body Shop Almond Milk Body Butter 1枚目

Andalan untuk para pemilik kulit sensitif

2

The Body Shop

Shea Body Butter

The Body Shop Shea Body Butter 1枚目

Intens melembapkan kulit hingga 72 jam

3

The Body Shop

Moringa Body Butter

The Body Shop Moringa Body Butter 1枚目

Jaga kulit agar tetap halus dengan wangi yang lembut dan elegan

4

The Body Shop

British Rose Body Butter

The Body Shop British Rose Body Butter 1枚目

Aromanya termasuk yang paling wangi, tak perlu pakai parfum lagi!

5

The Body Shop

Avocado Body Butter

The Body Shop Avocado Body Butter 1枚目

Mengurangi iritasi, menutrisi kulit kering dan gatal

6

The Body Shop

Strawberry Body Butter

The Body Shop Strawberry Body Butter 1枚目

Best seller, rasakan banyak manfaat stroberi yang menutrisi kulit!

7

The Body Shop

Olive Body Butter

The Body Shop  Olive Body Butter 1枚目

Mengandung olive oil, kulit tak kusam dan kering lagi

8

The Body Shop

Coconut Body Butter

The Body Shop Coconut Body Butter 1枚目

Teksturnya cepat meresap, cocok untuk beraktivitas

9

The Body Shop

Mango Body Butter

The Body Shop Mango Body Butter 1枚目

Wanginya seperti minuman segar saat liburan

10

The Body Shop

Satsuma Body Butter

The Body Shop Satsuma Body Butter 1枚目

Mencerahkan kulit dengan kandungan satsuma oil

Perincian produk
Close
No.1

The Body ShopAlmond Milk Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Andalan untuk para pemilik kulit sensitif

Kulit yang sensitif membutuhkan perhatian dan perlindungan ekstra. Karenanya, bagi Anda pemilik kulit sensitif, body butter ini boleh dilirik. Diperkaya kandungan madu dan susu almond organik, produk ini akan menghaluskan, menutrisi, dan menghidrasi kulit Anda secara lembut. 


Produk ini juga mengandung hypoallergenic fragrance yang membuatnya tetap harum tanpa menimbulkan reaksi iritasi di kulit. Selain itu, salah satu body butter The Body Shop yang best seller ini telah memiliki label dermatology tested!

No.2

The Body ShopShea Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Intens melembapkan kulit hingga 72 jam

Memiliki tekstur yang sangat creamy, produk ini akan mencair begitu terkena suhu tubuh dan menghasilkan kulit yang lembut. Kandungan cocoa butter dan shea butter dalam produk ini pun terasa unik dengan aroma nutty shea yang menyegarkan.


Hebatnya lagi, Shea Body Butter mampu melembapkan kulit Anda hingga 72 jam, lho. Bagi Anda yang menginginkan kulit lembap, tetapi malas memakai body butter setiap hari, produk ini bisa menjadi solusi. Produk ini juga merupakan salah satu varian yang best seller dan banyak diulas positif oleh konsumen.

No.3

The Body ShopMoringa Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Jaga kulit agar tetap halus dengan wangi yang lembut dan elegan

Bila Anda disibukkan banyak kegiatan, jangan lupa untuk menghidrasi kulit, khususnya dengan body butter ini. Moringa Body Butter adalah salah satu produk The Body Shop yang dapat mempertahankan kelembapan kulit secara maksimal.


Keharuman bunga moringa yang lembut dari produk ini juga dapat memberi kesegaran yang tahan lama pada kulit Anda. Yuk, pertahankan kulit yang lembap dan harum di mana pun Anda berada dengan produk ini!

No.4

The Body ShopBritish Rose Body Butter112780152

Mulai dari Rp299.000,00

Aromanya termasuk yang paling wangi, tak perlu pakai parfum lagi!

Selain body butter, The Body Shop menawarkan parfum. Salah satu parfumnya yang best seller adalah British Rose. Nah, Anda juga dapat merasakan harumnya lewat produk ini. Varian ini termasuk body butter The Body Shop yang paling wangi. Bagi Anda yang sering lupa menggunakan parfum, silakan gunakan produk ini.


Kandungan esens pilihan dalam produk ini pun dapat membantu kulit Anda tampak berkilau. Formulanya juga ringan dan mudah diserap oleh kulit sehingga tidak menimbulkan rasa lengket.

No.5

The Body ShopAvocado Body Butter112250001

Mulai dari Rp299.000,00

Mengurangi iritasi, menutrisi kulit kering dan gatal

Body butter ini merupakan salah satu varian terbaru dari The Body Shop. Meskipun begitu, banyak sekali yang menggemari Avocado Body Butter berkat formulanya. Dengan kandungan avocado oil, body butter ini dapat menghaluskan kulit Anda.


Selain itu, produk ini dipercaya dapat mengurangi iritasi kulit akibat gatal. Tentunya produk ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki masalah iritasi kulit dan membutuhkan kelembapan ekstra. 

No.6

The Body ShopStrawberry Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Best seller, rasakan banyak manfaat stroberi yang menutrisi kulit!

Stroberi dikenal sebagai salah satu superfruit yang tinggi akan kandungan vitamin C. Karenanya, body butter The Body Shop ini cocok untuk Anda yang ingin menutrisi kulit dengan asupan vitamin tambahan.


Tak hanya melembutkan dan menutrisi kulit, aroma stroberi produk ini pun sangat menggoda. Anda juga akan merasa lebih fresh setiap kali menggunakan Strawberry Body Butter.

No.7

The Body Shop Olive Body Butter115000044

Mulai dari Rp299.000,00

Mengandung olive oil, kulit tak kusam dan kering lagi

Bila Anda memerlukan pelembap yang sekaligus bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam, pertimbangkan produk ini. Kandungan minyak zaitun di dalamnya mudah meresap dan menembus jauh ke dalam lapisan kulit untuk menghasilkan efek bersih.


Kulit Anda akan terasa lembap, bersih, dan sehat terawat saat menggunakan body butter The Body Shop ini. Selain itu, tak ada lagi kulit kusam yang mengganggu.

No.8

The Body ShopCoconut Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Teksturnya cepat meresap, cocok untuk beraktivitas

Banyak dari Anda yang mungkin merasa kurang nyaman ketika menggunakan body butter. Namun, berbeda dengan yang lain, produk ini memiliki tekstur dan wangi yang cepat meresap. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir merasa kurang nyaman ketika beraktivitas.


Walaupun terkena air, wangi produk ini tetap tahan hingga seharian penuh. Tentunya body butter The Body Shop ini cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Agar hasilnya maksimal, gunakan produk ini sebelum tidur untuk kulit yang lembap di pagi hari.

No.9

The Body ShopMango Body Butter

Mulai dari Rp99.000,00

Wanginya seperti minuman segar saat liburan

Jika Anda suka berlibur atau mendambakan liburan panjang, produk ini dapat menjadi pilihan. Mango Body Butter keluaran The Body Shop memiliki wangi yang mirip dengan minuman yang menyegarkan. Anda akan merasakan keeksotisan seperti berlibur di pantai saat menggunakan produk ini.


Tidak hanya segar di kulit, body butter The Body Shop ini juga bermanfaat. Kulit Anda akan terasa lebih halus dan terlihat merona dengan kandungan pelembap mango seed oil pada produk ini.

No.10

The Body ShopSatsuma Body Butter112580594

Mulai dari Rp299.000,00

Mencerahkan kulit dengan kandungan satsuma oil

Bagi Anda yang mencari body butter The Body Shop untuk memutihkan kulit, produk ini adalah jawabannya. Body butter ini mengandung satsuma oil yang kaya akan vitamin C. Jadi, kulit Anda akan terlihat makin cerah dan bercahaya dalam pemakaian berulang. Formula produk ini juga tidak lengket di kulit serta tetap menjaga kelembapan kulit Anda.

Tips menggunakan body butter

Tips menggunakan body butter

Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah body butter secara rutin setelah mandi pagi dan sore. Pasalnya, kulit masih dalam keadaan lembap. Anda juga bisa mengulangi pemakaian body butter pada bagian-bagian tubuh yang dirasa perlu atau terasa lebih kering. Bagi Anda yang kerap beraktivitas di ruangan ber-AC, tak ada salahnya memakai body butter beberapa kali.


Body butter pun bisa digunakan sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan halus pada keesokan harinya. Menikmati aroma body butter yang harum dan menyegarkan bisa membantu tidur Anda menjadi lebih rileks dan nyaman. 


Sebaiknya oleskan body butter secara merata dan perlahan-lahan agar formulanya lebih cepat meresap. Fokuslah di area yang berkerut, kasar, pecah-pecah, terdapat bekas luka, dan sebagainya, untuk membantu menghaluskan kulit kembali. Penggunaan body butter secara teratur dan konsisten akan memberi efek nyata dalam membantu pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Baca juga rekomendasi produk pelembap badan lainnya di sini

Mungkin Anda juga ingin mencoba pelembap badan selain dari The Body Shop. Sebab itu, kami sudah menyiapkan rekomendasi body butter, body yogurt, serta shea butter terbaik. Yuk, baca ulasan selengkapnya dari kami pada artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Body butter The Body Shop sangat bermanfaat, terutama untuk mengatasi kulit kering, pecah-pecah, maupun menyamarkan stretch mark. Jika Anda memakainya secara rutin, Anda akan mendapatkan hasil berupa kulit yang lembut dan lembap.


Kami telah menjelaskan cara memilih body butter The Body Shop serta mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam memilih body butter The Body Shop terbaik untuk Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer