mybest
Pakaian

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Untuk melindungi kepala bayi dari udara dingin, Anda wajib membeli satu atau dua buah topi bayi. Selain berfungsi untuk menghangatkan kepala, topi juga bisa menjadi salah satu aksesori bayi. Penampilan bayi tentunya bisa tampak lebih lucu dan menggemaskan.


Agar Anda tidak salah membeli, kami akan memberi tips memilih topi yang bagus untuk bayi. Anda akan menemukan topi bayi baru lahir, topi bayi laki-laki, dan topi bayi perempuan dengan desain yang lucu dan unik. Kami juga akan membagikan rekomendasi produk terbaik, termasuk keluaran merk Bohobaby dan Hey Baby. Segera simak selengkapnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih topi bayi

Agar topi bayi nyaman dikenakan dan terlihat menarik, Anda harus memperhatikan bahan serta modelnya. Selain kedua hal tersebut, ada hal lain juga yang perlu Anda perhatikan saat memilih topi. Untuk lebih lengkapnya, simak terus artikel ini. 

1

Pilih bahan yang lembut dan menyerap keringat

Pilih bahan yang lembut dan menyerap keringat

Meski tujuan utamanya untuk menghangatkan kepala, bukan berarti Anda hanya mencari topi yang berbahan tebal saja. Kepala bayi yang sensitif, jika berkeringat berlebihan bisa menimbulkan gatal dan iritasi. Maka dari itu, Anda juga harus mencari bahan yang lembut dan menyerap keringat seperti katun. Kalau perlu, bahan topinya dilengkapi sifat antialergi seperti katun bambu. 


Katun memang bahan terbaik untuk bayi. Bahan ini punya jenis ketebalan yang berbeda-beda, mulai dari yang tipis hingga tebal. Untuk memberi kehangatan, pilihlah katun yang sedikit tebal. Sebaliknya, jika hanya digunakan sebagai aksesori, pilih saja bahan yang tipis dan sejuk. 

2

Sesuaikan modelnya dengan umur bayi

Ada beberapa model topi untuk bayi. Ada yang cocok untuk bayi baru lahir, ada juga yang baru bisa digunakan untuk bayi di atas enam bulan. Jadi, sesuaikan modelnya berdasarkan umur bayi Anda.

Topi beanie/kupluk, simpel dan menghangatkan

Topi beanie/kupluk, simpel dan menghangatkan

Beanie adalah jenis topi yang biasanya terbuat dari wol atau rajutan. Di Indonesia, topi ini biasa disebut juga dengan kupluk. Jenis ini biasanya banyak ditemukan untuk topi bayi baru lahir. 


Topi ini memiliki model yang simpel dan bersifat menghangatkan. Namun, untuk bayi baru lahir, sebaiknya Anda memilih bahan beanie yang terbuat dari katun ketimbang wol. Hal itu karena tidak semua bahan wol aman untuk kulit bayi yang baru lahir.

Topi cap, maksimal melindungi wajah dari sinar matahari

Topi cap, maksimal melindungi wajah dari sinar matahari
Sumber: shopheybaby.com

Topi ini berciri memiliki lidah panjang dan cenderung melengkung yang berfungsi untuk menghalau sinar matahari. Topi ini umumnya terbuat dari katun atau poliester. Jenis topi cap sendiri ada bermacam-macam, salah satunya baseball cap dan snapbacks


Untuk snapbacks, modelnya hampir mirip dengan baseball cap, hanya saja lidahnya jauh lebih rata dan lebar. Topi ini tidak hanya cocok dikenakan oleh bayi laki-laki saja, tetapi juga bisa untuk bayi perempuan. Model ini biasanya diproduksi untuk bayi berumur enam bulan ke atas. 

Topi bonet, model vintage untuk bayi perempuan

Topi bonet, model vintage untuk bayi perempuan

Bonnet adalah jenis topi vintage yang populer pada tahun 1800-an. Topi ini dilengkapi tali yang diikatkan di dagu, dengan cap yang lebar. Meski sempat populer di kalangan wanita, bonnet kini lebih banyak diproduksi untuk topi bayi. 


Topi ini akan memberi kesan manis dan girly untuk bayi perempuan. Karena memiliki tali yang adjustable, model ini bisa digunakan mulai dari newborn hingga anak-anak. Bahannya pun beragam, mulai dari katun, poliester, atau rajut. 

Topi bucket, lebih nyaman karena mengikuti bentuk kepala

Topi bucket, lebih nyaman karena mengikuti bentuk kepala

Jenis topi ini juga salah satu model topi yang populer di kalangan fashionista. Modelnya yang menyerupai ember memang terbilang unik, tetapi tampak sangat menarik.


Model ini tak hanya cocok dikenakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga oleh bayi. Biasanya ukuran topi yang dijual cukup besar sehingga baru bisa dipakai oleh balita. Topi ini cocok untuk dipakai ke pantai atau sekadar jalan-jalan di sekitaran rumah.

3

Cari warna sesuai jenis kelamin bayi

Topi untuk bayi juga biasanya hadir dalam berbagai varian warna. Anda bisa memilih warna topi berdasarkan jenis kelamin si bayi. Untuk bayi perempuan, Anda bisa memilih warna-warna pastel yang lembut atau warna-warna cerah yang eye-catching


Untuk bayi laki-laki, Anda bisa memilihkan warna-warna gelap atau bernuansa earth tone yang kekinian. Jadi, topi bayi  bisa lebih beragam warnanya dan tidak melulu harus berwarna pink atau biru saja. 

4

Pilih motif yang lucu dan imut

Pilih motif yang lucu dan imut

Agar penampilan bayi makin terlihat lucu dan imut, tidak ada salahnya memilih topi yang bermotif. Motif topi bisa Anda sesuaikan dengan jenis kelamin atau karakter kesukaan si bayi. Selain motif, ada banyak juga bentuk topi yang lucu-lucu, seperti bentuk kelinci, tikus, atau karakter lainnya. 


Topi dengan aneka bentuk atau motif ini bisa menjadi aksesori yang paling nyaman untuk bayi. Jadi, selain bisa melindungi kepala bayi, topi pun bisa membuat penampilan bayi jadi lebih keren dan menarik. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi topi bayi terbaik

Sekarang, saatnya kami membagikan beberapa ulasan tentang produk topi bayi terbaik versi kami. Cari model dan warna topi yang paling cocok untuk bayi Anda. Jangan lupa juga, pastikan ukurannya sesuai dengan kepala bayi, ya!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Pleu

Topi Bayi Reindeer

Pleu Topi Bayi Reindeer 1

Rp89.900

Agak Mahal

Yuk, buat kostum Natal si kecil makin semarak dengan topi ini

2

Hey! Baby

Teds Beanie

Hey! Baby  Teds Beanie  1

Rp119.000

Agak Mahal

Bahannya menghangatkan, motifnya pun lucu

3

Fluffy

Topi Bayi Newborn TPP Abu

Fluffy Topi Bayi Newborn TPP Abu 1

Rp39.000

Menengah

Bikin si baby boy jadi tampak makin keren dan gemas!

4

I Am Cotton

Topi Bayi Bulat

I Am Cotton Topi Bayi Bulat 1

Rp18.000

Agak Murah

Lebih imut dengan aksen kuping tikus

5

Bohobaby

Bonnet Ruffle

Bohobaby Bonnet Ruffle 1

Rp28.000

Agak Murah

Hadir dalam warna-warna earth tone yang kekinian

6

Decathlon

Nabaiji Topi Selancar Bayi Perlindungan UV- Biru8521786

Decathlon Nabaiji Topi Selancar Bayi Perlindungan UV- Biru 1

Rp95.000

Agak Mahal

Lindungi kulit bayi dari efek buruk sinar UV dengan optimal

7

Fling Kids

Topi Cantik Jerami Pantai Pita Anak

Fling Kids Topi Cantik Jerami Pantai Pita Anak 1

Rp24.999

Agak Murah

Siap liburan ke pantai dengan topi jerami yang cantik

8

Lusty Bunny

Newborn Hat FlowerTP-2787

Lusty Bunny Newborn Hat Flower 1

Rp35.700

Menengah

Tampil kian manis ala noni Belanda

9

Ziel Kids

Face Shield Hat

Ziel Kids Face Shield Hat 1

Rp87.000

Agak Mahal

Lengkap dengan face shield yang meminimalisir bayi terpapar virus

10

Turban Donat Bayi

 Turban Donat Bayi 1

Rp10.000

Lebih Murah

Bentuk donatnya bikin gemas!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PleuTopi Bayi Reindeer

Topi Bayi Reindeer 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp89.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp89.900
Agak Mahal

Yuk, buat kostum Natal si kecil makin semarak dengan topi ini

Kostum Natal bayi tidak akan lengkap jika tidak ditambahkan aksesori lucu seperti topi ini. Beanie satu ini punya model khas Natal yang sangat lucu, yaitu bentuk rusa kutub. Dengan warna dominan merah, topi ini bisa sekaligus menghangatkan kepala bayi terutama jika Anda mengadakan pesta di tempat yang dingin. Suasana Natal pun siap dirasakan oleh bayi Anda!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hey! Baby Teds Beanie

Harga referensi
Rp119.000
Agak Mahal

Bahannya menghangatkan, motifnya pun lucu

Punya rencana pergi liburan ke tempat yang dingin di akhir tahun? Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian serta aksesori lain yang bisa menghangatkan si kecil, ya. Kami merekomendasikan topi beanie ini untuk memberi kehangatan sekaligus membuat penampilan si kecil makin cute


Bahan topinya terbuat dari rajutan yang halus dan nyaman, cocok dipakai oleh newborn sekalipun. Tone warna cokelatnya juga netral sekaligus memberi kesan hangat. Anda juga bisa menjadikan topi ini sebagai aksesori penunjang foto bayi. So adorable!

No.3

FluffyTopi Bayi Newborn TPP Abu

Harga referensi
Rp39.000
Menengah

Bikin si baby boy jadi tampak makin keren dan gemas!

Jika Anda sedang mencari topi gaya untuk bayi laki-laki Anda, produk ini bisa jadi pilihan yang ideal. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan dua topi sekaligus dalam satu set. Warnanya pun berbeda-beda sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan pakaian si kecil. 


Model cap-nya juga bisa menutupi matahari sehingga tidak mengenai mata bayi langsung. Anda bisa menggunakannya saat menjemur bayi Anda atau saat sedang berjalan-jalan di luar rumah. Simpel dan keren!

No.4

I Am CottonTopi Bayi Bulat

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Lebih imut dengan aksen kuping tikus

Saat keluar dari rumah sakit, Anda mungkin membutuhkan topi untuk dipakai bayi Anda. Topi ini punya bahan yang sangat lembut dan halus, aman dipakai untuk newborn sekalipun. Produk ini juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan baju bayi. Selain itu, aksen kuping tikusnya juga membuat topi ini berbeda dari topi pada umumnya. Bayi pun jadi makin lucu dan imut! 

Harga referensi
Rp28.000
Agak Murah

Hadir dalam warna-warna earth tone yang kekinian

Bosan dengan tampilan topi bayi yang itu-itu saja? Kalau begitu, Anda bisa memilih topi bayi dengan model ruffle seperti ini. Pilihan topi untuk bayi perempuan memang jauh lebih beragam ketimbang bayi laki-laki. 


Jadi, tidak ada salahnya Anda menambahkan produk ini ke dalam koleksi outfit bayi Anda. Produk ini hadir dengan warna-warna earth tone yang sedang kekinian. Untuk Anda penyuka warna netral, produk ini pasti cocok untuk Anda dan bayi Anda! 

No.6

DecathlonNabaiji Topi Selancar Bayi Perlindungan UV- Biru8521786

Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Lindungi kulit bayi dari efek buruk sinar UV dengan optimal

Untuk menghindari bayi dari efek buruk sinar UV, Anda bisa memilih topi satu ini. Topi ini punya bahan yang dapat menahan minimal 95% sinar UV, serta bisa digunakan di dalam air. Jadi, topi ini ideal sekali dipakai saat bayi hendak berenang di pantai maupun di kolam renang. Bagian kepala hingga leher bayi akan tetap aman dari sengatan matahari dan aktivitas mereka pun jadi tidak terganggu. 

No.7

Fling KidsTopi Cantik Jerami Pantai Pita Anak

Harga referensi
Rp24.999
Agak Murah

Siap liburan ke pantai dengan topi jerami yang cantik

Bila Anda punya rencana pergi ke pantai bersama anak Anda, jangan lewatkan untuk membeli topi ini terlebih dahulu. Modelnya sangat cantik dengan detail renda di sekeliling topinya dan aksesori bunga besar yang eye-catching. 


Selain itu, meski terbuat dari jerami, bahannya dijamin tidak membuat gatal dan risi. Topi ini justru memiliki bobot yang ringan sehingga nyaman dipakai bayi Anda. Jangan lupa tambahkan kacamata hitam agar si kecil tampil makin keren.  

No.8

Lusty BunnyNewborn Hat FlowerTP-2787

Harga referensi
Rp35.700
Menengah

Tampil kian manis ala noni Belanda

Ingin mendadani si kecil ala noni Belanda? Coba saja beli topi dari Lusty Bunny ini! Topi ini di punya detail renda dan emboss bunga yang sangat cantik dan manis. Bayi Anda pun bisa tampak makin girly


Jika Anda berniat melakukan photoshoot, topi ini juga cocok untuk dijadikan properti foto. Produk ini punya dua warna yang bisa Anda pilih, yaitu biru dan pink. Padukan dengan dress dan kaus kaki warna senada untuk membuat gaya si kecil makin maksimal! 

No.9

Ziel KidsFace Shield Hat

Harga referensi
Rp87.000
Agak Mahal

Lengkap dengan face shield yang meminimalisir bayi terpapar virus

Di tengah pandemi ini, Anda pasti merasa takut dan khawatir saat membawa bayi ke tempat umum seperti rumah sakit. Karena bayi memang tidak disarankan memakai masker, sebagai alternatif lain Anda bisa memakaikan mereka topi dengan face shield. Anda bisa memilih topi dari Ziel Kids yang punya tali adjustable sehingga bisa disesuaikan dengan besar kepala bayi. 


Selain itu, bagian face shield terbuat dari mika yang ringan dan tentunya aman untuk digunakan. Namun, topi ini hanya bisa meminimalisir kemungkinan tertular. Jadi, akan lebih baik jika Anda tidak mengajak bayi jalan-jalan terutama ke tempat umum seperti mal atau tempat wisata. 

No.10

Turban Donat Bayi

Harga referensi
Rp10.000
Lebih Murah

Bentuk donatnya bikin gemas!

Punya bayi perempuan memang sangat menarik untuk didandani dengan berbagai macam aksesori. Di samping topi, Anda juga bisa memakaikan bayi perempuan Anda dengan turban seperti ini. Modelnya bikin gemas, berbentuk donat dengan pilihan warna yang banyak dan sangat menarik. Harganya pun sangat terjangkau! Jadi, tidak akan bikin kantong jebol meski Anda mengoleksi semua warnanya sekalipun.

Baca juga rekomendasi topi dan aksesori bayi lainnya di sini

Selain artikel topi bayi ini, Anda juga bisa melihat rekomendasi kami lainnya terkait topi anak-anak. Anda bisa menemukan topi terbaik untuk anak perempuan maupun laki-laki. Selain itu, Anda juga bisa membaca rekomendasi tentang aksesori bayi lainnya, seperti bandana, anting, atau kaus kaki. Untuk lebih lengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Topi bayi bisa membuat kepala bayi jadi lebih hangat. Akan tetapi, topi bayi juga bisa menjadi aksesori tambahan yang membuat penampilan si kecil jadi lebih menarik. Ada banyak model dan warna topi yang bisa dipilih, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan jenis kelamin bayi.


Jangan lupa juga untuk memilih bahan topi yang nyaman untuk dikenakan, ya. Selamat memilih dan menjadikan tampilan si buah hati makin menggemaskan!

5 Rekomendasi Topi Bayi terbaik

No. 1: PleuTopi Bayi Reindeer

No. 2: Hey! Baby Teds Beanie

No. 3: FluffyTopi Bayi Newborn TPP Abu

No. 4: I Am CottonTopi Bayi Bulat

No. 5: BohobabyBonnet Ruffle

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.