• 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

La Roche-Posay dikenal sebagai merk perawatan kulit yang mengedepankan manfaat serta kualitas yang bagus. Tidak heran bila merk skincare ini banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Selain berkualitas, rangkaian produk yang disediakan La Roche-Posay juga cukup variatif. Beberapa di antaranya adalah Effaclar untuk jerawat, Toleriane untuk kulit sensitif, serta Lipikar untuk kulit kering.


Namun, Anda tidak perlu khawatir kesulitan memilih produknya karena kami telah menyiapkan tips untuk Anda. Di akhir artikel ini kami juga memberikan berbagai rekomendasi produk yang bisa dijadikan acuan sebelum Anda membeli. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Lily Kanaya
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 27 April 2022
Daftar isi

La Roche-Posay, bukan hanya tentang perawatan kulit

La Roche-Posay berpartner dengan ahli dermatologi untuk menjadikan skincare yang mudah diakses oleh setiap orang yang membutuhkannya. Komitmen utama yang dijunjung oleh La Roche-Posay adalah menghadirkan produk skincare yang efektif sekaligus aman. Dengan demikian, orang yang memiliki masalah kulit, seperti jerawat, tanda penuaan, atau kulit sensitif dapat terbantu. 


Untuk mewujudkannya, formula produk La Roche-Posay dipastikan melalui tes alergi dan pengujian pada kulit sensitif sebelum dipasarkan. Bahan-bahan yang dipakai dalam formulanya pun bersifat noncomedogenic. Selain itu, kemasannya didesain dengan sedemikian rupa untuk meminimalisasi adanya kontaminasi terhadap produk. 


Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup melalui perawatan kulit, La Roche-Posay juga memberi banyak perhatian pada penyintas kanker. La Roche-Posay Thermal Center telah menyediakan perawatan untuk penderita kanker yang mengalami efek samping kemoterapi pada kulit. Lebih dari itu, merek skincare ini juga gencar meningkatkan awareness terkait kanker kulit serta kanker pada anak-anak. 

Cara memilih produk skincare La Roche-Posay

Mengingat rentang produk La Roche-Posay yang cukup beragam, beberapa dari Anda mungkin agak kesulitan dalam memilih produknya. Oleh sebab itu, kami telah merangkum poin penting yang perlu diperhatikan saat Anda memilih produk La Roche-Posay. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, Anda dapat membaca penjelasan di bawah ini. 

Pilih produk yang menjawab masalah kulit Anda

Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda. Beberapa orang mungkin memiliki kulit berjerawat atau sensitif, sedangkan sebagian yang lain memiliki kulit kusam atau menua. Oleh karena itu, pemilihan produk perawatan kulit perlu disesuaikan dengan masalah kulit yang Anda alami. 


La Roche-Posay sendiri menyediakan produk yang ditujukan khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Tersedia pilihan produk untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit sensitif, serta kulit kering dan eczema. Selain itu, ada juga pilihan produk untuk mengatasi tanda-tanda penuaan.

Cari produk berdasarkan bahan aktif yang dikandungnya

Di samping mempertimbangkan masalah kulit, Anda juga bisa memilah produk La Roche-Posay berdasarkan bahan aktif yang dikandungnya. Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung hyaluronic acid bila membutuhkan produk yang sangat melembapkan. 


Sementara itu, masalah warna kulit tidak merata dapat diatasi dengan produk yang mengandung vitamin C. Namun, jika Anda memiliki masalah kerutan pada kulit sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung retinol

Hindari produk yang membuat Anda alergi

Dalam pemilihan produk skincare, Anda juga perlu mencermati bahan kandungan yang berpotensi memicu reaksi alergi. Sebagai contoh, beberapa orang memiliki alergi terhadap bahan pewangi sehingga produk fragrance-free merupakan pilihan yang tepat. Tak hanya itu, La Roche-Posay juga menyediakan pilihan produk yang tidak mengandung minyak, sabun, serta paraben. 

Pertimbangkan berdasarkan rangkaian produknya

Selain mempertimbangkan ketiga hal tersebut, Anda juga bisa memilih produk La Roche-Posay berdasarkan rangkaian produk yang ditawarkan. Terdapat enam rangkaian produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mari simak karakter masing-masing rangkaian produk tersebut dalam penjelasan di bawah ini. 

Lipikar, mengatasi kulit kering

Lipikar ditujukan untuk mengatasi masalah kulit kering sampai kulit yang sangat kering. Kombinasi La Roche-Posay Prebiotic Thermal Water dengan bahan lainnya dapat menenangkan dan mengatasi kulit kering serta kasar. Lebih dari itu, rangkaian produk Lipikar juga dapat mengatasi masalah eczema. Bahkan, produk ini telah diakui efektif dan aman untuk penderita eczema oleh National Eczema Association di Amerika Serikat.

Anthelios, melindungi kulit dari sinar UV

Paparan sinar UV dapat memicu tanda penuaan dini dan kerusakan pada kulit seperti keriput atau flek. Pada level yang lebih parah, paparan sinar UV juga dapat memicu kanker kulit. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk selalu memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UV. 


Memahami hal tersebut, La Roche-Posay menyediakan rangkaian produk Anthelios untuk melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar UV. Kabar baiknya, Anthelios bukan hanya sesuai untuk pemilik kulit normal, melainkan juga kulit sensitif. Dengan demikian, Anda dapat memakai produk ini tanpa khawatir risiko alergi atau iritasi. 

Effaclar, redakan jerawat membandel

Bagi Anda yang mencari produk La Roche-Posay untuk mengatasi jerawat, pilihannya jatuh pada rangkaian produk Effaclar. Dengan kandungan utama salicylic acid dan benzoyl peroxide, rangkaian produk ini bekerja untuk mengobati dan mencegah jerawat.


Salicylic acid dalam Effaclar akan melawan penyebab jerawat dan kelebihan sebum pada wajah. Di sisi lain, benzoyl peroxide dapat membersihkan kulit sampai ke pori-pori sehingga komedo pun dapat terangkat. Itulah sebabnya, rangkaian produk Effaclar menjadi sangat efektif untuk mengatasi jerawat. 

Toleriane, solusi perawatan aman untuk kulit sensitif

Rangkaian produk yang satu ini diformulasi secara khusus untuk merawat kulit sensitif. Tidak ada kandungan bahan yang berpotensi memicu iritasi seperti fragrance atau paraben. Produk ini makin bermanfaat untuk kulit sensitif karena dilengkapi dengan La Roche-Posay Prebiotic Thermal Spring Water. 


Bahan kandungan tersebut terkenal dengan efek menenangkan bagi kulit serta kemampuan antioksidan yang sangat baik. Tambahan pula, Toleriane hadir dengan tekstur yang bervariasi sehingga sesuai untuk berbagai jenis kulit. 

Cicaplast, memperbaiki kerusakan pada kulit

Berkat kandungan La Roche-Posay Thermal Water, shea butter, dan glycerin, rangkaian produk Cicaplast dapat memperbaiki kerusakan pada kulit. Selain itu, pemilik kulit kering juga dapat memperoleh manfaat dari rangkaian produk yang dapat menenangkan kulit ini. Di samping kedua manfaat tersebut, rangkaian Cicaplast juga akan memberikan hidrasi yang cukup lama bagi kulit. 

Pigmentclar, jawaban untuk masalah flek hitam

Seperti yang telah diketahui, masalah kulit tidak merata dan flek hitam dialami oleh banyak orang. Sehubungan dengan itu, La Roche-Posay menghadirkan rangkaian produk Pigmentclar yang khusus ditujukan untuk mengatasi masalah kulit terkait pigmen. Bahan kandungan dalam Pigmentclar dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam pada wajah.  

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk skincare La Roche-Posay terbaik

Sesudah memahami cara memilih produk La Roche-Posay yang tepat, saatnya Anda menyimak rekomendasi produknya berikut ini. Bacalah informasinya dengan saksama agar Anda dapat menemukan produk skincare yang paling sesuai!

10

La Roche-Posay Effaclar Shine Control Clay Mask

Mulai dari Rp 320.000,00

Rangkaian produk Effaclar
Masalah kulit Kulit berminyak dan sensitif, pori-pori besar
Bahan aktifKaolin, glycerin
Isi 100 ml
Fungsi Menghilangkan kelebihan minyak pada wajah, menjadikan pori-pori tampak lebih kecil, membersihkan wajah dengan optimal
Keterangan Paraben-free, oil-free
9

La Roche-PosayAnthelios Ultra Light Fluid Facial Sunscreen SPF 60

Mulai dari Rp 400.000,00

Rangkaian produk Anthelios
Masalah kulit Kulit rusak akibat efek buruk sinar matahari, kulit sensitif
Bahan aktifAvobenzone, homosalate, octisalate, octocrylene
Isi 50 ml
Fungsi Melindungi kulit dari sinar UV dengan formula yang ringan, memperbaiki kerusakan pada kulit akibat efek buruk sinar UV
Keterangan Paraben-free, fragrance-free, oil-free
8

La Roche-PosayPigmentclar Serum Visible Dark Spot Reducer

Mulai dari Rp 620.000,00

Rangkaian produk Pigmentclar
Masalah kulit Flek hitam
Bahan aktifPhe-resorcinol, ferulic acid, lipo-hydroxy acid, La Roche-Posay Thermal Spring Water
Isi 30 ml
Fungsi Menyamarkan flek hitam, meratakan warna kulit
Keterangan Paraben-free, oil-free
7

La Roche-Posay Toleriane Fluide Oil Free Moisturizer

Mulai dari Rp 473.000,00

Rangkaian produk Toleriane
Masalah kulit Kulit sensitif
Bahan aktifLa Roche-Posay Thermal Spring Water, glycerin
Isi 40 ml
Fungsi Menghidrasi dan menenangkan kulit sensitif pada jenis kulit berminyak atau kombinasi
Keterangan Paraben-free, fragrance-free, oil-free
6

La Roche-Posay Cicaplast Baume B5 For Dry Skin Irritations

Mulai dari Rp 225.000,00

Rangkaian produk Cicaplast
Masalah kulit Iritasi pada kulit kering
Bahan aktifPanthenol, shea butter, glycerin, La Roche-Posay Thermal Spring Water
Isi 40 ml
Fungsi Menenangkan dan menutrisi kulit kering yang teriritasi
Keterangan Paraben-free, fragrance-free
5

La Roche-Posay Retinol B3 Pure Retinol Serum

Mulai dari Rp 649.000,00

Rangkaian produk Tidak ada
Masalah kulit Kerusakan kulit akibat sinar matahari, kerutan, garis halus pada wajah
Bahan aktifRetinol, vitamin B3
Isi 30 ml
Fungsi Memperbarui kulit sehingga kerusakan kulit akibat matahari dan kerutan dapat diatasi, menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya
Keterangan Paraben-free, oil-free
4

La Roche-PosayLipikar Eczema Cream

Mulai dari Rp 479.000,00

Rangkaian produk Lipikar
Masalah kulit Eczema
Bahan aktifColloidal oatmeal, shea butter, niacinamide, La Rhoce-Posay Thermal Spring Water
Isi 200 ml
Fungsi Meredakan gatal dan iritasi pada kulit, mengatasi gejala eczema pada wajah, badan, dan tangan
Keterangan Paraben-free, fragrance-free
3

La Roche-Posay Hyalu B5 Pure Hyaluronic Acid Serum

Mulai dari Rp 520.000,00

Rangkaian produk Tidak ada
Masalah kulit Tanda penuaan, garis halus pada wajah
Bahan aktifHyaluronic acid, madecassoside, vitamin B5
Isi 30 ml
Fungsi Mengembalikan kelembapan alami kulit dan menjadikannya terasa kenyal
Keterangan Paraben-free, oil-free
2

La Roche-Posay Effaclar Duo Acne Spot Treatment

Mulai dari Rp 360.000,00

Rangkaian produk Effaclar
Masalah kulit Kulit berjerawat
Bahan aktifBenzoyl peroxide, lipo-hydroxy acid, glycerin, silica
Isi 40 ml
Fungsi Mengurangi jerawat, komedo, hingga bekas jerawat
Keterangan Paraben-free, fragrance-free, oil-free
1

La Roche-Posay 10% Pure Vitamin C Serum

Mulai dari Rp 669.000,00

Rangkaian produk Tidak ada
Masalah kulit Kerutan, warna kulit tidak merata
Bahan aktifVitamin C, salicylic acid, neurosensine
Isi 30 ml
Fungsi Menjadikan kulit wajah lebih bercahaya, lembut, terhidrasi, menyamarkan kerutan, meratakan warna dan tekstur kulit
Keterangan Paraben-free, oil-free

Tabel perbandingan produk skincare La Roche-Posay terbaik

Gambar produk
1
La Roche-Posay  10% Pure Vitamin C Serum 1

La Roche-Posay

2
La Roche-Posay  Effaclar Duo Acne Spot Treatment 1

La Roche-Posay

3
La Roche-Posay  Hyalu B5 Pure Hyaluronic Acid Serum 1

La Roche-Posay

4
La Roche-Posay Lipikar Eczema Cream 1

La Roche-Posay

5
La Roche-Posay  Retinol B3 Pure Retinol Serum 1

La Roche-Posay

6
La Roche-Posay  Cicaplast Baume B5 For Dry Skin Irritations 1

La Roche-Posay

7
La Roche-Posay  Toleriane Fluide Oil Free Moisturizer  1

La Roche-Posay

8
La Roche-Posay Pigmentclar Serum Visible Dark Spot Reducer 1

La Roche-Posay

9
La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Fluid Facial Sunscreen SPF 60 1

La Roche-Posay

10
La Roche-Posay  Effaclar Shine Control Clay Mask 1

La Roche-Posay

Nama produk

10% Pure Vitamin C Serum

Effaclar Duo Acne Spot Treatment

Hyalu B5 Pure Hyaluronic Acid Serum

Lipikar Eczema Cream

Retinol B3 Pure Retinol Serum

Cicaplast Baume B5 For Dry Skin Irritations

Toleriane Fluide Oil Free Moisturizer

Pigmentclar Serum Visible Dark Spot Reducer

Anthelios Ultra Light Fluid Facial Sunscreen SPF 60

Effaclar Shine Control Clay Mask

Keunggulan

Ucapkan selamat tinggal pada warna kulit yang tidak rata serta kerutan!

Redakan jerawat sampai 60% dalam sepuluh hari

Kulit kenyal dan lembap alami bukan lagi impian

Menenangkan kulit yang gatal dan iritasi akibat eczema

Dengan kandungan retinol murni, atasi kerusakan kulit akibat sinar matahari

Krim multifungsi untuk redakan kulit yang teriritasi

Pelembap untuk jenis kulit berminyak dan sensitif

Tidak hanya menyamarkan flek, tetapi juga meratakan warna kulit

Sunscreen yang aman untuk kulit sensitif

Bersihkan kotoran yang menyumbat pori dan mengontrol minyak

Harga mulai dariRp 669.000,00Rp 360.000,00Rp 520.000,00Rp 479.000,00Rp 649.000,00Rp 225.000,00Rp 473.000,00Rp 620.000,00Rp 400.000,00Rp 320.000,00
Rangkaian produk Tidak ada EffaclarTidak ada LipikarTidak ada Cicaplast Toleriane PigmentclarAntheliosEffaclar
Masalah kulit Kerutan, warna kulit tidak merataKulit berjerawatTanda penuaan, garis halus pada wajah EczemaKerusakan kulit akibat sinar matahari, kerutan, garis halus pada wajahIritasi pada kulit kering Kulit sensitif Flek hitamKulit rusak akibat efek buruk sinar matahari, kulit sensitif Kulit berminyak dan sensitif, pori-pori besar
Bahan aktifVitamin C, salicylic acid, neurosensineBenzoyl peroxide, lipo-hydroxy acid, glycerin, silicaHyaluronic acid, madecassoside, vitamin B5Colloidal oatmeal, shea butter, niacinamide, La Rhoce-Posay Thermal Spring WaterRetinol, vitamin B3Panthenol, shea butter, glycerin, La Roche-Posay Thermal Spring WaterLa Roche-Posay Thermal Spring Water, glycerinPhe-resorcinol, ferulic acid, lipo-hydroxy acid, La Roche-Posay Thermal Spring WaterAvobenzone, homosalate, octisalate, octocryleneKaolin, glycerin
Isi 30 ml 40 ml 30 ml 200 ml 30 ml 40 ml 40 ml 30 ml 50 ml 100 ml
Fungsi Menjadikan kulit wajah lebih bercahaya, lembut, terhidrasi, menyamarkan kerutan, meratakan warna dan tekstur kulit Mengurangi jerawat, komedo, hingga bekas jerawatMengembalikan kelembapan alami kulit dan menjadikannya terasa kenyalMeredakan gatal dan iritasi pada kulit, mengatasi gejala eczema pada wajah, badan, dan tanganMemperbarui kulit sehingga kerusakan kulit akibat matahari dan kerutan dapat diatasi, menjadikan kulit lebih halus dan bercahayaMenenangkan dan menutrisi kulit kering yang teriritasi Menghidrasi dan menenangkan kulit sensitif pada jenis kulit berminyak atau kombinasiMenyamarkan flek hitam, meratakan warna kulit Melindungi kulit dari sinar UV dengan formula yang ringan, memperbaiki kerusakan pada kulit akibat efek buruk sinar UVMenghilangkan kelebihan minyak pada wajah, menjadikan pori-pori tampak lebih kecil, membersihkan wajah dengan optimal
Keterangan Paraben-free, oil-freeParaben-free, fragrance-free, oil-freeParaben-free, oil-freeParaben-free, fragrance-freeParaben-free, oil-freeParaben-free, fragrance-freeParaben-free, fragrance-free, oil-freeParaben-free, oil-freeParaben-free, fragrance-free, oil-freeParaben-free, oil-free
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk skincare lainnya di sini

Selain La Roche-Posay, tersedia berbagai merek skincare lain yang dapat dijadikan pilihan. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, pemilihan produk skincare memang perlu dilakukan dengan cermat. Sebagai referensi, Anda dapat memeriksa beberapa rekomendasi skincare lainnya pada tautan berikut ini. 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, Anda dapat mengetahui bahwa formulasi produk La Roche-Posay sangat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, produk dari La Roche-Posay dapat dijadikan andalan dalam perawatan kulit. 


Meskipun demikian, Anda tetap perlu cermat dalam pemilihannya. Jangan lupa mempertimbangkan poin-poin memilih di atas sebelum Anda membeli produk skincare dari La Roche-Posay. Semoga informasi dari kami dapat membantu Anda dalam menemukan produk yang tepat. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Wash The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Wash The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    The Body Shop terkenal sebagai merek yang selalu menggunakan bahan baku berkualitas tinggi untuk produk-produknya, termasuk face wash. Facial wash The Body Shop memanfaatkan khasiat tea tree oil, seaweed, Aloe vera, dan vitamin E. Apa pun jenis kulit Anda, baik kering, berminyak, maupun sensitif, pasti memiliki face wash yang cocok.Supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas beberapa tips memilih face wash The Body Shop. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk yang bagus. Ada varian Drops of Light, Drops of Youth, dan lainnya. Yuk, segera disimak!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori