mybest
TV

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik  5

10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik

Saat ini, televisi atau TV menjadi alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah tangga. Di Indonesia sendiri, Sharp menjadi salah satu merek TV yang diminati sejak era TV tabung. Selain karena ragam pilihannya, TV Sharp memiliki komponen LCD berkualitas premium yang dikenal sebagai Sharp Aquos. 


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih TV Sharp terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dengan beragam ukuran, mulai dari 24 inch, 32 inch, 42 inch, dan sebagainya. Yuk, simak pembahasan artikel ini sampai habis!

Diperbaharui 27/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Kelebihan TV Sharp

Kelebihan TV Sharp
Sumber: id.sharp

Sharp adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Jepang. Tahun 1970, Sharp Corporation memulai kerja sama dengan perusahaan Indonesia bernama PT Yasonta yang berdiri tahun 1969.Sekarang, PT Yasonta secara resmi menggunakan nama PT Sharp Electronics Indonesia (SEID). Televisi menjadi salah satu produk Sharp yang paling banyak dicari. Hal ini tentu tak mengherankan karena TV Sharp memiliki banyak kelebihan, seperti:


  • Layar yang lebih jernih. Hal ini karena TV Sharp dibekali dengan teknologi yang mampu mengurangi noise pada sinyal TV. Selain itu, Anda juga dapat memilih resolusi layar yang menjamin kualitas gambarnya, mulai dari HD Ready hingga 8K.
  • Dukungan siaran TV digital. Produk terbaru TV Sharp rata-rata sudah dibekali dengan built-in DVB-T2, yaitu perangkat yang mampu menangkap sinyal TV digital. Dengan begitu, Anda tak perlu membeli set top box terpisah untuk dapat menikmati siaran TV digital.
  • Garansinya panjang. Mayoritas produk TV Sharp memiliki masa garansi hingga 5 tahun. Lamanya masa garansi tersebut tentu sudah menunjukkan bahwa produk TV Sharp adalah produk yang tahan lama.
  • Teknologi Jepang yang canggih. Saat ini, Anda dapat memilih TV Sharp dari spesifikasinya. Mulai dari basic TV hingga smart TV dengan Google Assistant tersedia di berbagai lapak offline ataupun online.

Cara memilih TV Sharp

Sharp memiliki beragam jenis televisi yang bisa jadi membingungkan bagi Anda saat harus memilih. Karena itu, berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan sebelum memilih TV Sharp. 

1

Pilih resolusi TV sesuai kebutuhan

Televisi dengan resolusi yang tinggi akan menunjukkan gambar yang lebih detail dan tajam. Sharp sendiri memiliki beragam kategori televisi sesuai dengan resolusinya. 

HD Ready TV: Resolusi umum televisi masa kini

HD Ready TV: Resolusi umum televisi masa kini
Sumber: id.sharp

Televisi yang umum di pasaran saat ini memiliki resolusi 1280 x 720 pixel atau hampir satu juta pixel. Televisi dengan resolusi ini juga disebut dengan istilah HD Ready dan terkadang ditulis dengan keterangan 720p. Resolusi ini banyak dipakai untuk televisi lama hingga LED TV berukuran 32 inci. Sharp sendiri memiliki banyak produk televisi dengan resolusi HD Ready dengan pilihan ukuran 24 dan 32 inci. 

Full HD TV: Tampilkan gambar dengan lebih tajam dan detail

Full HD TV: Tampilkan gambar dengan lebih tajam dan detail
Sumber: id.sharp

Di atas resolusi 720p, terdapat resolusi 1080p atau 1920 x 1080 pixel. Pada resolusi ini, gambar pada layar televisi terbentuk dari hampir dua juta pixel. Hal ini berarti gambar yang ditampilkan televisi akan terlihat lebih tajam dan detail. Televisi dengan resolusi 1080p memiliki ukuran paling kecil 40 inci dan disebut juga sebagai Full HD TV. TV Sharp dengan resolusi Full HD berkisar dari ukuran 42 hingga 50 inci. 

4K UHD TV: Televisi yang menyajikan gambar berkualitas terbaik

4K UHD TV: Televisi yang menyajikan gambar berkualitas terbaik
Sumber: id.sharp

Inovasi terbaru terkait resolusi televisi adalah 4K UHD TV atau Ultra High Definition. TV ini memiliki jumlah pixel sebanyak 3840 x 2160 atau lebih dari 8 juta pixel. Selain gambar yang sangat tajam dan detail, televisi dengan resolusi 4K lebih kaya warnaTV Sharp dengan resolusi ini umumnya memiliki ukuran 5080 inci. Karena ukurannya yang besar, televisi ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang memiliki ruangan luas. 

8K: Akurasi dan realitas gambar yang sangat tinggi

8K: Akurasi dan realitas gambar yang sangat tinggi
Sumber: id.sharp

Makin besar ukuran televisi yang Anda miliki, sebaiknya Anda memilih televisi dengan resolusi yang tinggi. Salah satunya, televisi dengan resolusi 8K. Pada resolusi ini, layar televisi akan memiliki pixel sebanyak 7.680 x 4.320 sehingga gambar yang ditampilkan sangat detail dan nyata.


Sharp juga melengkapi televisi resolusi 8K dengan spektrum filter warna yang luar biasa. Hasilnya, gambar yang tampil di televisi akan lebih kontras dan hidupSayangnya, TV Sharp dengan resolusi 8K memiliki harga yang tergolong mahal.

2

Ketahui seri yang dimiliki TV Sharp

Selain resolusi, Sharp mengategorikan produk televisi sesuai berbagai seri yang dimiliki. Anda dapat mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Basic TV: Produk dasar untuk setiap rumah tangga

Basic TV: Produk dasar untuk setiap rumah tangga
Sumber: id.sharp

Seperti namanya, basic TV merupakan pilihan televisi dengan fitur paling dasar dari seluruh rangkaian produk Sharp. Basic TV dapat disebut sebagai bentuk modern dari televisi konvensional. Hanya saja, seri produk TV Sharp memiliki fitur antena booster untuk menangkap sinyal tayangan dengan lebih baik. 


Pada seri basic, makin besar ukuran dan resolusi TV, makin tinggi juga harganya. Ada juga beberapa produk basic TV yang dilengkapi dengan fitur USB movie sehingga Anda bisa menyetel file film yang ada di dalamnya. Jika baru pertama kali membeli televisi, seri basic TV direkomendasikan untuk Anda.

Easy Smart TV: Ideal untuk TV keluarga

Easy Smart TV: Ideal untuk TV keluarga
Sumber: id.sharp

Pengembangan dari seri basic TV adalah kategori easy smart TV. Meski memiliki fitur canggih, seri ini gampang dioperasikan. Produk pada kategori ini memiliki fitur dasar yang dimiliki basic TV. Bedanya, beberapa easy smart TV memiliki teknologi mutakhir, seperti wireless dan aplikasi YoutubeEasy smart TV Sharp juga ada yang memiliki fitur browser, waktu, pengingat azan, alarm, dan timer untuk anak. 

Android TV: Teknologi televisi yang memanjakan

Android TV: Teknologi televisi yang memanjakan
Sumber: id.sharp

Fitur televisi yang paling canggih saat ini adalah Android TV. Pada seri ini, semua produk televisi dilengkapi dengan sistem operasi Android. Dengan begitu, Anda bisa mengunduh aplikasi dan menggunakannya seperti telepon pintar. Anda bahkan dapat mengunduh dan memainkan aplikasi game yang tersedia pada platform Android. 


Sharp memiliki tambahan fitur terbaru dalam seri Android TV, yaitu Google Assistant. Dengan fitur ini, televisi akan dapat menerima perintah melalui suara. Anda pun tidak perlu terlalu banyak menggunakan remote untuk mengoperasikan televisi Anda.

3

Periksa fitur-fitur yang dimiliki TV

Periksa fitur-fitur yang dimiliki TV
Sumber: id.sharp

Sebelum memilih TV Sharp lebih lanjut, Anda perlu mempertimbangkan berbagai fitur yang tersedia. Untuk mengetahui berbagai fitur standar dan penting pada TV Sharp, simaklah penjelasan kami berikut ini.


  • Antena booster membuat hasil gambar lebih jernih dan detail. Fitur ini berfungsi untuk memperkuat sinyal yang diterima antena sehingga siaran TV bebas bintik-bintik dan gambar berbayang.
  • Google Assistant memudahkan Anda memberi perintah hanya dengan panggilan suara. Anda juga dapat mengakses film dan musik favorit hanya dengan suara Anda. Berbagai pertanyaan juga bisa dijawab dengan fitur ini.
  • Chromecast built-in mampu menjadikan TV Sharp sebagai output display. Berbagai foto dan video pada ponsel ataupun laptop dapat Anda tayangkan ke layar TV Sharp.
  • Bluetooth audio out memungkinkan Anda untuk menghubungkan TV Sharp dengan speaker audio tanpa kabel.
  • Eco mode membuat konsumsi daya listrik TV Sharp Anda menjadi lebih hemat. Fitur ini mampu memangkas daya listrik sampai 50% dari konsumsi daya TV biasa pada umumnya.

Adapun fitur pendukung lainnya, seperti child timer, azan reminder, dan lainnya berguna untuk membantu mengatur aktivitas Anda dan si kecil.

4

Sesuaikan ukuran TV dengan ruang

Mata manusia membutuhkan jarak yang aman untuk menonton televisi agar tidak cepat lelah dan mengalami penurunan fungsi. Untuk menentukan jarak pandang ideal, Anda bisa mengukurnya dengan rumus ukuran layar dikali 1,2. Misalnya, Anda memilih TV 70 inci dan dikali 1,2 hasil jarak idealnya adalah 84 inci atau 2,1 meter. Berikut adalah perkiraan ukuran TV dan ruangan yang dapat menjadi gambaran dalam memilih.

24–32 inci: Cocok untuk ruangan kecil

24–32 inci: Cocok untuk ruangan kecil
Sumber: id.sharp

TV 24 inci cocok dipasang di kamar kecil atau yang memiliki ruangan terbatas. TV 24 inci memiliki jarak pandang ideal 71 cm. Memindahkan TV ini pun cukup mudah karena ukurannya yang compact dan ringan. 


Untuk TV 32 inci, Anda akan merasakan pengalaman menonton dengan lebih jelas dan luas. Jarak pandang ideal TV 32 inci adalah 97 cm. Ketika diletakkan di kamar ukuran sedang, TV ini sudah cukup besar dan ideal. TV 32 inci juga cocok dipasang di ruang keluarga pada hunian kecil Anda. TV 24 dan 32 inci juga paling laris karena harganya terjangkau di antara ukuran lainnya.

42–50 inci: TV berukuran sedang yang pas untuk keluarga kecil

42–50 inci: TV berukuran sedang yang pas untuk keluarga kecil
Sumber: id.sharp

TV dengan rentang ukuran 43–55 inci cocok dipasang di ruangan kecil sampai sedang. Kami asumsikan jarak ideal TV 42 inci adalah 1,28 meter dan TV 50 inci adalah 1,52 meter. Maka, Anda bisa mencocokannya dengan ukuran ruangan dan penempatannya yang ideal.


Sharp sendiri memiliki berbagai macam jenis TV di ukuran 42–50 inci. Mulai dari resolusi Full HD sampai 4K dan dari Basic TV sampai Android TV. Televisi ini cocok untuk ditonton bersama keluarga kecil Anda.

60–70 inci: Layar besar dengan resolusi tinggi

60–70 inci: Layar besar dengan resolusi tinggi
Sumber: id.sharp

TV dengan layar yang besar tentunya akan memberikan pengalaman menonton yang lebih memukau. Apabila ruangan Anda besar, TV berukuran 60–75 inci bisa menjadi pilihan. Jarak pandang ideal TV 60 inci adalah 1,8 meter. Untuk ukuran TV 75 inci, jarak idealnya adalah 2,1 meter.


TV layar besar umumnya memiliki resolusi yang tinggi. Sharp memiliki produk TV 60 dan 70 inci dengan resolusi hingga 8K. TV dengan ukuran besar cocok untuk Anda yang ingin menyulap ruangan atau kamar menjadi home theater.

5

Pastikan TV Sharp Anda mendukung siaran digital

Pastikan TV Sharp Anda mendukung siaran digital
Sumber: id.sharp

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) telah mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Dibandingkan dengan TV analog, siaran TV digital lebih stabil sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tidak berbayang. Siaran TV digital juga tidak memerlukan jaringan internet dan biaya berlangganan.


Agar Anda tetap bisa menikmati berbagai acara televisi, pastikan TV Sharp Anda mendukung siaran digital. Seluruh produk TV Sharp yang kami rekomendasikan sudah mendukung siaran digital. Anda juga bisa mengecek fitur dan spesifikasi lengkap produk TV Sharp untuk memastikan dukungan siaran digital.


Anda tidak perlu khawatir apabila memiliki TV Sharp yang belum mendukung siaran digital. Sharp menyediakan digital set top box yang dapat dipasang di semua TV Sharp, termasuk televisi tabung. Untuk mengetahui rekomendasi set top box terbaik, klik link berikut ini, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat TV Sharp Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi TV Sharp terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 25 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis TV
Sistem operasi
Jenis layar
Resolusi
Refresh rate
Konektivitas
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
1

Sharp

Aquos LED 242T-C24DC1i

Sharp  Aquos LED 24 1

Rp2.630.000

Agak Murah

Media hiburan yang pas untuk anak kos!

Tidak diketahui

Basic TV

HD

HD

Tidak diketahui

HDMI, Video In, USB Movie, Headphone

Tidak diketahui

Dolby audio

HDMI, Video In, USB, Headphone

2

Sharp

AQUOS LED TV 2T-C32DC1i

Sharp  AQUOS LED TV  1

Rp3.899.000

Menengah

Kuat dan tahan lama berkat 7 shields proteksinya

Basic TV

LED

HD

Tidak diketahui

HDMI, USB Movie, Video In, Headphone

Tidak diketahui

Dolby Audio

3

Sharp

HD-Ready Google TV2T-C32EG1I

Sharp HD-Ready Google TV 1

Rp3.850.000

Menengah

Bisa bekerja dari rumah lewat layar lebar dengan TV ini

Google TV

LED

HD

Tidak diketahui

HDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Bluetooth, Headphone

Tidak ada

Dolby Audio

4

Sharp

AQUOS LED TV 2T-C32DD1i

Sharp  AQUOS LED TV  1

Rp2.990.000

Agak Murah

Dapatkan tampilan berkualitas tinggi tanpa repot mengubah antena

Basic TV

LED

HD

Tidak diketahui

HDMI, Video In, USB Movie, Headphone

Tidak ada

Dolby Audio

5

Sharp

LED TV 2K Digital2T-C42DD1i

Sharp  LED TV 2K Digital 1

Rp2.779.000

Agak Murah

Full HD TV dengan LED backlight bikin nonton di rumah jadi lebih nyaman

Basic TV

LED

Full HD

Tidak diketahui

USB Movie

Tidak ada

IIOTO

6

Sharp

Easy Smart TV2T-C32DF1i

Sharp  Easy Smart TV 1

Rp4.004.000

Menengah

Ingin bermain game dengan tampilan yang lebih besar? Coba gunakan televisi ini!

Easy smart TV

LED

HDR

Tidak diketahui

HDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Headphone

Tidak ada

Dolby Digital Plus

7

Sharp

LED TV 32 Inch LC-32SA4200i-WH

Sharp  LED TV 32 Inch  1

Rp2.499.000

Agak Murah

Dilengkapi fitur child timer, Anda dapat mengelola screen time anak Anda dengan lebih mudah

Basic TV

LED

HD

Tidak diketahui

HDMI, USB Movie, Videon In, Headphone

Tidak ada

Dolby Audio

8

Sharp

LED TV Android2T-C42BG1I

Sharp  LED TV Android 1

Rp3.750.000

Menengah

Nikmati beragam aplikasi hiburan favorit Anda dengan TV 42 inci ini

Android TV

LED

HDR

Tidak diketahui

HDMI, USB, Headphone, LAN, Bluetooth

Tidak ada

Dolby Audio

9

Sharp

2K GOOGLE TV 2T-C42EG1I-SB

Sharp 2K GOOGLE TV  1

Rp5.750.000

Agak Mahal

Esay smart TV dengan suara dan detail gambar yang menakjubkan

Android TV

LED

Full HD

Tidak diketahui

HDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Bluetooth, Headphone

Tidak ada

Dolby Audio

10

Sharp

60 Inch 4K Ultra HDR-BasicTV 4T-C60CH1X

Sharp  60 Inch 4K Ultra HDR-BasicTV  1

Rp5.789.000

Lebih Mahal

Nikmati efek suara yang lebih mantap berkat bass enhancer

Basic TV

LED

4K Ultra HDR

120 Hz

HDMI, Video In, USB Movie, Headphone

Tidak ada

Dolby Audio

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sharp Aquos LED 242T-C24DC1i

Aquos LED 24 1
Sumber: id.sharp
Aquos LED 24 2
Sumber: shopee.co.id
Aquos LED 24 3
Sumber: shopee.co.id
Aquos LED 24 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.630.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.630.000
Agak Murah

Media hiburan yang pas untuk anak kos!

Untuk basic TV berukuran kecil, televisi ini menyajikan gambar yang cukup tajam berkualitas. TV ini juga sudah bisa menangkap siaran digital sehingga tidak membutuhkan set top box tambahan. Ukurannya yang ringkas cocok untuk dipasang di kamar kecil sekalipun. Jika Anda tinggal di kos, produk ini sudah cukup. Selain untuk menonton TV, Anda juga bisa menggunakannya untuk memutar musik dan video dari USB, lho!


Meskipun bukan smart TV, kualitas visualnya tidak main-main. TV ini dilengkapi dengan X2 Master Engine yang memadukan warna kontras dengan lebih baik sehingga memanjakan mata Anda.

Jenis TVTidak diketahui
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarHD
ResolusiHD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak diketahui
Built-in tuner
Teknologi audioDolby audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, Video In, USB, Headphone
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sharp AQUOS LED TV 2T-C32DC1i

Harga referensi
Rp3.899.000
Menengah

Kuat dan tahan lama berkat 7 shields proteksinya

TV Sharp berikut ini telah dilengkapi dengan 7 shields proteksi yang telah terbukti melindungi TV dalam berbagai kondisi. 7 shields proteksi ini akan melindungi TV Anda dari gelombang petir, getaran, hingga beban yang berat. Televisi ini juga mampu menyesuaikan diri dengan kondisi suhu dan kelembapan yang tinggi.


Anda pun tidak perlu khawatir saat tegangan listrik Anda sedang tidak stabil karena produk ini memiliki perlindungan saat voltase tidak stabil. Jadi, TV ini tetap dapat bekerja dengan aman meskipun tegangan tidak sesuai dengan standar produk (110–240V). Sangat pas untuk Anda yang tengah mencari TV dengan ketahanan yang tinggi dalam berbagai kondisi.

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, USB Movie, Video In, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak diketahui
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.3

SharpHD-Ready Google TV2T-C32EG1I

Harga referensi
Rp3.850.000
Menengah

Bisa bekerja dari rumah lewat layar lebar dengan TV ini

Untuk Anda yang bekerja dari rumah, Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki TV ini. Televisi Sharp 2T-C32EG1I hadir dengan fitur konektivitas canggih yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke berbagai perangkat. Anda dapat dengan mudah melakukan screen mirroring dari ponsel atau PC Anda ke layar TV ini. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan dan kemudahan saat Anda bekerja melalui layar yang lebih besar.

Jenis TV
Sistem operasiGoogle TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Bluetooth, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.4

Sharp AQUOS LED TV 2T-C32DD1i

Harga referensi
Rp2.990.000
Agak Murah

Dapatkan tampilan berkualitas tinggi tanpa repot mengubah antena

Smart TV ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati gambar berkualitas tanpa harus mengatur-atur posisi antena. Aquos LED TV dari Sharp ini dibekali dengan mesin X2 Master Engine dan Antenna Booster. X2 Master Engine mampu memadukan kontras warna pada TV sehingga lebih nyaman dilihat.


Sementara itu, Antena Booster akan memperkuat sinyal yang diterima oleh antena dan menghasilkan gambar yang lebih jernih dan detail. Dengan begitu, Anda dapat menikmati tontonan dengan kualitas gambar yang baik tanpa harus membeli antena tambahan.

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.5

Sharp LED TV 2K Digital2T-C42DD1i

Harga referensi
Rp2.779.000
Agak Murah

Full HD TV dengan LED backlight bikin nonton di rumah jadi lebih nyaman

Jika Anda mencari televisi yang ideal untuk ruang keluarga, produk ini bisa dipertimbangkan. Layar 42 inci ini memiliki resolusi Full HD dengan komposisi pencahayaan yang lembut. Ukurannya cukup besar dan kualitas gambarnya sudah sangat baik sehingga Anda dapat menonton dengan nyaman. Selain itu, TV ini memiliki fitur child timer sehingga Anda dapat membatasi waktu menonton anak dengan lebih mudah.

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
ResolusiFull HD
Refresh rateTidak diketahui
Konektivitas USB Movie
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioIIOTO
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.6

Sharp Easy Smart TV2T-C32DF1i

Harga referensi
Rp4.004.000
Menengah

Ingin bermain game dengan tampilan yang lebih besar? Coba gunakan televisi ini!

Sharp EasySmart TV 2T-C32DF1i memiliki sejumlah fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan saat Anda bermain game. Fitur-fitur tersebut, antara lain fitur ALLM dan fitur VRR. Saat bermain game, fitur ALLM secara otomatis mengurangi latensi TV dan meningkatkan kenyamanan saat Anda bermain. 


Sementara itu, fitur VRR akan menyelaraskan tingkat tampilan TV dengan sinyal yang berasal dari PC atau game. Hal ini dapat mengurangi screen tearing pada game yang sedang Anda mainkan. Kami rekomendasikan TV ini bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman bermain game di layar yang lebih besar. 

Jenis TV
Sistem operasiEasy smart TV
Jenis layarLED
ResolusiHDR
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.7

Sharp LED TV 32 Inch LC-32SA4200i-WH

Harga referensi
Rp2.499.000
Agak Murah

Dilengkapi fitur child timer, Anda dapat mengelola screen time anak Anda dengan lebih mudah

TV ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang menerapkan screen time pada anak. Sharp TV LC-32SA4200i-WH dilengkapi dengan fitur child timer yang dapat Anda gunakan untuk mengawasi tayangan TV bagi anak Anda. Dengan fitur ini Anda dapat mengatur waktu mulai dan durasi menonton untuk anak. Dalam beberapa kasus, Anda juga bisa mengontrol jenis konten yang dapat diakses oleh anak-anak pada waktu tertentu.

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, USB Movie, Videon In, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.8

Sharp LED TV Android2T-C42BG1I

Harga referensi
Rp3.750.000
Menengah

Nikmati beragam aplikasi hiburan favorit Anda dengan TV 42 inci ini

Sharp LED TV Android 42" 2T-C42BG1I menawarkan pengalaman menonton yang memukau dengan resolusi tinggi dan teknologi Android yang canggih. Layar televisi sebesar 42 inci ini menghadirkan gambar berkualitas tinggi dengan warna yang mendalam, menciptakan pengalaman sinematik di rumah Anda. 


Televisi ini menggunakan sistem Android TV yang memungkinkan akses mudah ke berbagai aplikasi, game, dan konten streaming favorit Anda. Dengan berbagai opsi konektivitas, TV ini sempurna bagi keluarga yang menginginkan pilihan hiburan yang lengkap.

Jenis TV
Sistem operasiAndroid TV
Jenis layarLED
ResolusiHDR
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, USB, Headphone, LAN, Bluetooth
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.9

Sharp2K GOOGLE TV 2T-C42EG1I-SB

Harga referensi
Rp5.750.000
Agak Mahal

Esay smart TV dengan suara dan detail gambar yang menakjubkan

Untuk Anda penggemar film atau musik, Anda bisa mempertimbangkan TV yang satu ini. Sharp menghadirkan 2K GOOGLE TV yang dilengkapi dengan teknologi Aquos IIOTO. Teknologi ini menciptakan tampilan gambar yang detail dengan warna yang tajam serta suara yang bombastis.


Hal tersebut akan membuat Anda merasa puas saat menikmati film atau menonton video musik dari artis yang Anda sukai. TV ini juga didukung dengan fitur modern, seperti Google Assistant, browser, dan YouTube. 

Jenis TV
Sistem operasiAndroid TV
Jenis layarLED
ResolusiFull HD
Refresh rateTidak diketahui
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Ethernet LAN, Wireless LAN, Bluetooth, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all
No.10

Sharp 60 Inch 4K Ultra HDR-BasicTV 4T-C60CH1X

Harga referensi
Rp5.789.000
Lebih Mahal

Nikmati efek suara yang lebih mantap berkat bass enhancer

Banyak orang memilih menonton film di bioskop untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik. Kini pengalaman yang hampir sama bisa Anda dapatkan di rumah jika memilih TV ini. Layar besar berukuran 60 inci dengan resolusi 4K menampilkan gambar yang indah seperti nyata. Selain itu, dukungan bass enhancer pada TV ini mampu memberikan efek suara yang lebih menggelegar. Jadi tak perlu jauh-jauh ke bioskop, kan?

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
Resolusi4K Ultra HDR
Refresh rate120 Hz
KonektivitasHDMI, Video In, USB Movie, Headphone
USB
AV
Penyimpan internalTidak ada
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
View all

Pertanyaan umum seputar TV Sharp

Pertanyaan umum seputar TV Sharp
Sumber: id.sharp

Selain mengulas cara memilih dan merekomendasikan produknya, kami juga menjawab pertanyaan yang populer seputar TV Sharp. Jika Anda penasaran apakah TV Sharp Aquos bisa menerima siaran digital, simak jawabannya berikut ini.

Apakah TV Sharp Aquos 40 inci sudah digital?

TV Sharp Aquos 40 inci dengan seri LC-40SA5200i sudah mendukung siaran televisi digital. Selain itu, semua TV terbaru yang dikeluarkan Sharp dari ukuran 24–70 inci sudah dilengkapi penerima DVBT-2. Jadi, Anda tidak perlu lagi membeli set top box DVBT-2 untuk menangkap sinyal siaran digital. 

5 Rekomendasi TV Sharp terbaik

No. 1: Sharp Aquos LED 242T-C24DC1i

No. 2: Sharp AQUOS LED TV 2T-C32DC1i

No. 3: SharpHD-Ready Google TV2T-C32EG1I

No. 4: Sharp AQUOS LED TV 2T-C32DD1i

No. 5: Sharp LED TV 2K Digital2T-C42DD1i

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.