• 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kipas angin menjadi alternatif penyejuk ruangan yang hemat energi, baik di rumah maupun di kantor. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah dari AC (air conditioner) sehingga Anda bisa makin menghemat tagihan listrik. Nah, selain memiliki konsumsi daya yang rendah, kipas angin Maspion juga dilengkapi teknologi yang membuatnya unggul. 


Hanya saja, ragam produknya tidak sedikit. Ada kipas angin Maspion tipe dinding, berdiri, duduk, maupun kotak. Anda juga bisa memilih desk fan yang ukurannya relatif kecil hingga power fan yang relatif besar. Silakan simak artikel ini dan temukan produk terbaik bagi Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Desember 2020
  • 87 Views
Daftar isi

Kipas angin Maspion, bervariasi dan berteknologi unggul

Salah satu dari beberapa keunggulan kipas angin Maspion adalah beragam tipenya. Anda bisa menemukan kipas angin Maspion dengan tipe dinding, berdiri, duduk, kotak, meja dan plafon. Selain itu, terdapat produk Maspion yang bisa berfungsi menjadi beberapa tipe. Dengan variasi tersebut, Anda bisa memiliki kipas angin dinding, berdiri, atau meja, hanya dengan satu produk.


Produk unggulan Maspion dilengkapi motor yang terbuat dari tembaga murni dengan sistem pelumasan otomatis. Putaran baling-baling pada kipas angin pun makin kuat dan tahan lama. Hal tersebut tentu akan menyebabkan suhu panas pada motornya bila beroperasi dalam waktu yang lama. Meski begitu, produk Maspion juga dilengkapi thermofuse protection yang akan menjaga suhu motornya tetap stabil.


Meskipun kipas angin Maspion memiliki teknologi yang unggul, jangan lupa untuk rutin membersihkannya, ya. Baling-baling yang dipenuhi debu tidak akan bekerja maksimal seperti sedia kala. Belum lagi, angin yang diembuskan bisa saja membawa debu dan mengganggu pernapasan Anda.

Cara memilih kipas angin Maspion

Banyaknya pilihan kipas angin Maspion bisa membuat Anda kesulitan untuk menemukan produk yang sesuai kebutuhan. Kami akan memandu Anda untuk mengenal produk Maspion dari tipe, konsumsi daya, dan fiturnya.

Tentukan tipe kipas angin Maspion berdasarkan kebutuhan

Setiap tipe kipas angin Maspion memiliki kegunaannya masing-masing. Ada yang bisa dipindah-pindahkan, ada pula yang terpasang pada satu tempat. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ya.

Wall fan: Kipas angin gantung yang hemat tempat karena terpasang di dinding

Bila Anda ingin memasang kipas angin di ruangan yang sudah dipenuhi barang, Anda bisa menggunakan wall fan. Tipe ini juga dikenal dengan kipas angin dinding. Anda tidak perlu repot-repot mengelola tata letak barang Anda kembali saat akan memasang kipas angin dinding. 


Karena akan terpasang pada dinding ruangan Anda, sebaiknya tentukan dulu di sisi mana kipas angin akan dipasang. Dengan begitu, Anda tidak perlu melubangi terlalu banyak dinding karena beberapa kali memindahkan kipas angin.

Stand fan: Kipas angin berdiri yang ketinggiannya bisa diatur

Stand fan memiliki alas yang akan membuatnya berdiri dengan baik di atas lantai. Maka dari itu, tipe ini juga dikenal dengan kipas angin berdiri. 


Tipe ini menjadi yang populer digunakan di ruang keluarga karena ketinggiannya bisa diatur. Saat Anda bersantai bersama keluarga sambil berbaring, tinggi kipas angin bisa direndahkan. Anda bisa meninggikannya kembali saat bercengkerama di atas sofa.

Box fan: Terdapat handle, mudah dipindah-pindahkan

Mirip dengan stand fan, box fan juga merupakan tipe yang berdiri di atas lantai. Namun, karena lebih rendah dan bentuknya gempal seperti boks, tipe ini dikenal dengan kipas angin duduk.


Keunggulan kipas angin duduk terdapat pada portabilitasnya. Terdapat handle di bagian atas kipas angin sehingga Anda bisa dengan mudah mengangkat dan memindahkannya. 

Desk fan: Ukurannya kecil, bisa ditaruh di atas meja

Desk fan memiliki ukuran paling kecil dibandingkan tipe lainnya. Karena aman diletakkan di atas meja, tipe ini dikenal dengan kipas angin meja. Anda bisa menggunakannya untuk menyejukkan tubuh Anda atau bahkan laptop yang Anda gunakan saat bekerja.


Sebagai catatan, kipas angin meja yang merupakan variasi dari tipe lainnya memiliki ukuran yang lebih besar. Sebagai contoh, kipas angin berdiri Maspion ada yang bisa diubah menjadi kipas angin duduk hanya dengan sedikit mengurangi komponennya. Meskipun sudah menjadi kipas angin meja, Anda perlu menyesuaikannya dengan bidang dan kekuatan meja Anda lebih dahulu.

Orbit fan: Digantung di plafon, anginnya merata ke setiap sudut

Seperti namanya, orbit fan akan berputar secara melingkar saat digantung di plafon ruangan. Dengan arah putarannya, tipe ini akan mengembuskan angin ke berbagai sudut ruangan. Tipe ini dikenal dengan kipas angin plafon karena lokasi pemasangannya.

Power fan: Menyejukkan ruangan yang luas

Power fan adalah upgrade dari tipe-tipe lainnya. Jadi, power fan bisa berbentuk kipas angin dinding, berdiri, duduk, atau meja. Hanya saja, materialnya dibuat lebih kuat dari tipe yang lain. Karena khusus dirancang untuk ruangan yang luas, ball bearing dan baling-baling pada tipe ini terbuat dari aluminium. 


Embusan angin dan ketahanan dari power fan lebih kuat di antara semua tipe. Selain itu, jangkauannya juga lebih jauh. Hal tersebut membuat tipe ini lebih umum digunakan sebagai penyejuk ruangan di kantor. 

Periksa dayanya sesuai tujuan penggunaan

Periksa dayanya sesuai tujuan penggunaan

Pada umumnya, kipas angin Maspion memiliki konsumsi daya di bawah 100 watt. Angka itu masih lebih kecil dari daya AC yang bisa mencapai 900 watt, tergantung produknya. Lalu, seperti apa rincian daya yang akan dikonsumsi sebuah kipas angin sesuai keterangan di kemasannya?


Sebagai contoh, sebuah produk memiliki tiga tingkat kecepatan dan konsumsi daya 60 watt per jam. Daya tersebut baru akan berlaku di tingkat kecepatan paling tinggi. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan konsumsi daya suatu produk dengan tujuan penggunaan Anda. 


Bila Anda membutuhkan kipas angin yang menyala hampir seharian, pilih produk yang memiliki daya 55 watt ke bawah. Hal tersebut dapat makin menghemat tagihan listrik. Anda bisa memilih produk yang memiliki daya di atas 55 watt apabila hanya menggunakan kipas angin di waktu tertentu. Tentu saja Anda juga bisa memilih opsi daya tersebut ketika Anda tidak mempermasalahkan konsumsi dayanya.

Ketahui fitur yang tersedia pada kipas angin

Setiap produk dalam satu tipe tidak akan memiliki fitur yang sama. Masing-masing produknya diberikan fitur yang berbeda sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan.

Tingkat kecepatan, untuk menyesuaikan suhu ruangan

Tingkat kecepatan, untuk menyesuaikan suhu ruangan

Pada umumnya, kipas angin Maspion memiliki dua hingga tiga tingkat kecepatan. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan kecepatan baling-baling. 


Tiap-tiap tingkat kecepatan memiliki kekuatan embusan angin yang berbeda. Makin tinggi tingkat kecepatannya, makin kuat embusan angin yang dihasilkan. Jadi, tingkat kecepatan yang lebih banyak akan memberi Anda opsi kesejukan yang lebih beragam.

Pengaturan sudut, untuk menentukan arah angin

Pengaturan sudut, untuk menentukan arah angin

Anda tidak perlu berulang-ulang menyesuaikan letak kipas angin untuk mendapatkan sudut terbaik. Setiap produk memiliki pengaturan sudut, baik yang manual maupun yang otomatis. Hanya saja, yang membedakan adalah kemampuan masing-masing produk saat diatur sudutnya.


Kipas angin Maspion umumnya bergerak secara horizontal dalam mode otomatis. Sementara itu, pengaturan sudut vertikal biasanya hanya dapat dilakukan secara manual. Jangkauan sudut horizontal dan vertikal yang dapat diraih berbeda-beda di setiap produk. Jadi, Anda bisa memeriksa pengaturan sudutnya lebih dahulu untuk menyesuaikan dengan jangkauan angin yang Anda perlukan.

10 Rekomendasi kipas angin Maspion terbaik

Setelah mengenal tipe, konsumsi daya, dan fungsi-fungsi kipas angin Maspion, saatnya Anda menyimak rekomendasi produknya dari kami. Berikut ini, kami telah mengulas sepuluh produk dari berbagai tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

10
TipeDesk fan
Daya25 W
Jumlah kecepatanDua
Pengaturan sudutTidak tercantum
Motor tembaga murniTidak tercantum
Thermofuse protectionTidak tercantum
9
TipeOrbit fan
Daya55 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutTidak tercantum
Motor tembaga murniTidak tercantum
Thermofuse protectionYa
8
TipePower fan
Daya80 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutTidak tercantum
Motor tembaga murniTidak tercantum
Thermofuse protectionYa
7
TipeDesk fan
Daya25 W
Jumlah kecepatanDua
Pengaturan sudutHorizontal (50°) & vertikal (35°)
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionYa
6
TipePower fan
Daya70 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutHorizontal (90°)
Motor tembaga murniTidak tercantum
Thermofuse protectionYa
5
TipeDesk fan 3 in 1
Daya20 W
Jumlah kecepatandua
Pengaturan sudutHorizontal (45°) & vertikal (90°)
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionYa
4
TipeBox fan
Daya45 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutTidak tercantum
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionYa
3
TipeWall fan
Daya25 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutHorizontal (60°) & vertikal
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionYa
2
TipeStand fan 2 in 1
Daya55 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutTidak tercantum
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionYa
1
TipePower fan 3 in 1
Daya70 W
Jumlah kecepatanTiga
Pengaturan sudutHorizontal (60°) & vertikal (80°)
Motor tembaga murniYa
Thermofuse protectionTidak tercantum

Tabel perbandingan produk kipas angin Maspion terbaik

Gambar produk
1
Maspion Power Fan 18" 3 in 1 1

Maspion

2
Maspion Stand Fan 16" 1

Maspion

3
Maspion Wall Fan 9" 1

Maspion

4
Maspion Box Fan 12” 1

Maspion

5
Maspion Desk Fan 7" 3 in 1 1

Maspion

6
Maspion Power Fan 18" 1

Maspion

7
Maspion Desk Fan 9" 1

Maspion

8
Maspion Power Fan 12" 1

Maspion

9
Maspion Orbit Fan 16" 1

Maspion

10
Maspion Desk Fan 6" 1

Maspion

Nama produk

Power Fan 18" 3 in 1

Stand Fan 16"

Wall Fan 9"

Box Fan 12”

Desk Fan 7" 3 in 1

Power Fan 18"

Desk Fan 9"

Power Fan 12"

Orbit Fan 16"

Desk Fan 6"

Keunggulan

Kuat dan multifungsi, kipas angin yang memenuhi berbagai kebutuhan

Atur ketinggiannya sesuai kebutuhan dengan komponen yang bisa dilepas

Hemat energi, angin tetap sejuk, dinyalakan seharian tak masalah!

Dilengkapi pengatur waktu, tidak perlu khawatir saat ditinggal pergi

Kecil-kecil cabe rawit, bisa dipasang di meja dan dinding!

Embusannya kuat, cocok sebagai penyejuk ruangan di kantor

Kipas angin meja yang menyejukkan badan dan pikiran

Dilengkapi remote control, bisa dioperasikan dari jauh

Menggunakan switch box yang memudahkan pengoperasian kipas angin

Desainnya cantik, bisa menghiasi meja kerja Anda

HargaRp 616.000,00Rp 389.000,00Rp 270.000,00Rp 337.000,00Rp 200.000,00Rp 501.000,00Rp 249.000,00Rp 582.000,00Rp 582.000,00Rp 194.000,00
TipePower fan 3 in 1Stand fan 2 in 1Wall fanBox fanDesk fan 3 in 1Power fanDesk fanPower fanOrbit fanDesk fan
Daya70 W55 W25 W45 W20 W70 W25 W80 W55 W25 W
Jumlah kecepatanTigaTigaTigaTigaduaTigaDuaTigaTigaDua
Pengaturan sudutHorizontal (60°) & vertikal (80°)Tidak tercantumHorizontal (60°) & vertikalTidak tercantumHorizontal (45°) & vertikal (90°)Horizontal (90°)Horizontal (50°) & vertikal (35°)Tidak tercantumTidak tercantumTidak tercantum
Motor tembaga murniYaYaYaYaYaTidak tercantumYaTidak tercantumTidak tercantumTidak tercantum
Thermofuse protectionTidak tercantumYaYaYaYaYaYaYaYaTidak tercantum
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kipas angin lainnya di sini

Kipas angin Maspion memiliki beragam tipe dan karakteristik yang bisa Anda pilih. Namun, terdapat produk lain dengan karakteristik berbeda pula, misalnya kipas angin portabel mini yang mudah dibawa bepergian. Selain kipas angin Maspion, berikut ini adalah produk-produk yang bisa Anda pertimbangkan sebagai penyejuk ruangan. Kami juga telah mengulasnya untuk Anda, lho. Silakan disimak!

Kesimpulan

Sudahkah menemukan kipas angin Maspion yang menjawab kebutuhan Anda? Produk yang tepat akan membuat ruangan Anda terasa sejuk. Anda juga bisa mengombinasikan kipas angin Maspion dengan penyejuk ruangan lainnya.


Produk yang menggunakan motor dari tembaga murni dan sistem pelumasan otomatis akan bertahan lebih lama. Anda bisa mengandalkannya untuk penggunaan dalam jangka panjang. Pilih kipas angin Maspion yang menjawab kebutuhan Anda dan rasakan manfaat produk Indonesia ini!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dehumidifier merupakan alat elektronik yang dapat menurunkan kelembapan udara dengan mengubah udara lembap menjadi air. Alat ini biasanya ditempatkan pada ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika tidak terkontrol, udara lembap dapat menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta bakteri. Udara lembap merupakan masalah umum di hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Ada banyak brand ternama yang bisa Anda jumpai di pasaran, seperti Deerma, Notale, dan Invitop. Jadi, silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Penyejuk & pembersih udara
    17.443 Views
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Alat ini akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, Artnaturals, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
    79.375 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring, udara sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Anda juga dapat menemukan fungsi humidifikasi, penyaring serbuk sari dan partikel polutan, hingga dijadikan sebagai diffuser. Namun, Anda harus cermat memilih karena harganya yang tidak murah.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik dari berbagai produsen, seperti Sharp, Panasonic, Daikin, dan lainnya. Sebelumnya, simaklah penjelasan kami berikut sebelum menentukan pilihan Anda. Selamat menyimak dan memilih produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    95.838 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
    25.270 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat yang diperlukan untuk membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, dan berbagai polutan lainnya. Produk ini tersedia di pasaran dalam berbagai merek, variasi, dan ukuran. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan secara khusus membahas air purifier untuk diletakkan di atas meja kerja Anda.Bagaimanakah cara pemilihan yang tepat? Tidak perlu bingung, kami akan menjelaskannya untuk Anda melalui artikel ini. Anda dapat menyimak sepuluh rekomendasi produk berkualitas, seperti JVC, Nobico, Duux, dan lain sebagainya. Selamat membaca dan temukanlah produk yang sesuai dengan kebutuhan!
    Penyejuk & pembersih udara
    6.984 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    94.695 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan udara pada musim kemarau yang kering. Selain untuk melembapkan ruangan, humidifier juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Humidifier memiliki berbagai bentuk dan fitur sehingga dapat menyulitkan dalam memilih produk terbaik.Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih humidifier terbaik dan merekomendasikan beberapa produk, seperti SHARP, Panasonic, hingga Boneco. Mari temukan satu unit humidifier yang sempurna dan nyaman untuk menjaga kelembapan ruangan, serta yang sesuai dengan gaya hidup Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
    30.801 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air cooler adalah pendingin ruangan yang fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan, air cooler dapat membuat ruangan yang tidak terjangkau AC menjadi lebih sejuk dan nyaman. Beberapa merek elektronik, seperti Sharp, Midea, dan Sanken juga telah memproduksi air cooler yang dilengkapi dengan beragam keunggulan. Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan membagikan tips cara memilih air cooler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, akan ada rekomendasi produk air cooler terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    46.908 Views
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin menjadikan ruangan yang panas dan sempit menjadi lebih nyaman dan segar? Serahkan semuanya pada produk AC Midea! Popularitas merek elektronik rumah tangga ini kian meroket berkat banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang dapat dipilih. Anda juga dapat sekaligus meningkatkan kualitas hidup Anda dengan memakai produk AC Midea, lho. Oleh sebab itu, pemakaian AC Midea sangatlah disarankan. Dengan latar belakang ini, kami menulis review rekomendasi AC Midea yang memuat informasi harga dan detail produk. Selain AC Midea MSBC-05CRN1, tipe AC Midea apa lagi yang laik untuk dipinang? 
    Penyejuk & pembersih udara
    55 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin jadi salah satu solusi banyak orang saat udara di ruangan terasa panas dan gerah. Apabila Anda juga berencana membeli kipas angin dalam waktu dekat, Anda bisa pertimbangkan produk dari Panasonic. Panasonic memiliki banyak jenis kipas angin, mulai dari kipas angin dinding, meja, berdiri, hingga kipas angin plafon atau gantung.Untuk itu, kami akan berikan beberapa tips memilih kipas angin Panasonic yang cocok untuk Anda. Terlebih lagi, ada banyak produk kipas angin Panasonic terbaik di pasaran dengan berbagai rentang harga. Mari simak pembahasan kami lebih jauh untuk lebih detailnya.
    Penyejuk & pembersih udara
    23 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring, udara sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Anda juga dapat menemukan fungsi humidifikasi, penyaring serbuk sari dan partikel polutan, hingga dijadikan sebagai diffuser. Namun, Anda harus cermat memilih karena harganya yang tidak murah.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik dari berbagai produsen, seperti Sharp, Panasonic, Daikin, dan lainnya. Sebelumnya, simaklah penjelasan kami berikut sebelum menentukan pilihan Anda. Selamat menyimak dan memilih produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    95.838 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    180.570 Views
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Alat ini akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, Artnaturals, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
    79.375 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Penyejuk & pembersih udara
    74.149 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    94.695 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan udara pada musim kemarau yang kering. Selain untuk melembapkan ruangan, humidifier juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Humidifier memiliki berbagai bentuk dan fitur sehingga dapat menyulitkan dalam memilih produk terbaik.Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih humidifier terbaik dan merekomendasikan beberapa produk, seperti SHARP, Panasonic, hingga Boneco. Mari temukan satu unit humidifier yang sempurna dan nyaman untuk menjaga kelembapan ruangan, serta yang sesuai dengan gaya hidup Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
    30.801 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air cooler adalah pendingin ruangan yang fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan, air cooler dapat membuat ruangan yang tidak terjangkau AC menjadi lebih sejuk dan nyaman. Beberapa merek elektronik, seperti Sharp, Midea, dan Sanken juga telah memproduksi air cooler yang dilengkapi dengan beragam keunggulan. Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan membagikan tips cara memilih air cooler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, akan ada rekomendasi produk air cooler terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    46.908 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori